petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dewa88jp

pola gacor gatotkaca malam ini 179Jutaan kata 179061Orang-orang telah membaca serialisasi

《dewa88jp》

Tol Gedebage******

Pemerintah sedang membangun Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap atau Gataci yang akan menjadi tol terpanjang di Indonesia.
Pemerintah sedang membangun Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap atau Gataci yang akan menjadi tol terpanjang di Indonesia. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah sedang membangunJalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap atau Gataci yang akan menjadi tol terpanjang di Indonesia.

Proyek ini dimulai sejak akhir 2022. Tol tersebut memiliki total panjang 206,65 kilometer (km). Adapun, tol itu rencananya dibangun dengan nilai investasi sebesar Rp56 triliun dan masa konsesi selama 40 tahun.

Direktur Utama PT Jasamarga Gedebage Cilacap (JGC) Jo Mancelly mengatakan pembangunan akan dilakukan dalam dua tahap. Pertama, yaitu Seksi 1 dan Seksi 2 sepanjang 94,22 km, dimulai dari Junction Gedebage hingga Simpang Susun (SS) Tasikmalaya.

Kedua, Seksi 3 dan Seksi 4 yang dimulai dari SS Tasikmalaya hingga SS Cilacap sepanjang 112,43 km, termasuk main road sepanjang 1,3 km pada Seksi 1 yang terkoneksi dengan rencana Jalan Tol Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR).

Jo menargetkan main road tersebut dibangun bersamaan saat Jalan Tol BIUTR konstruksi atau selambat-lambatnya pada tahap kedua konstruksi Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap.

"Pembangunan konstruksi untuk tahap kedua sendiri ditargetkan dimulai pada akhir 2027 dan rampung pada 2029," ujarnya beberapa waktu lalu.

Lihat Juga :
Profil PT GNI yang Bentrokannya Tewaskan 2 Pekerja

Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap nantinya akan melintasi dua provinsi sekaligus, yaitu Provinsi Jawa Barat sepanjang 169,09 km dan Provinsi Jawa Tengah sepanjang 37,56 km.

Tol dimulai dari titik awal Gedebage Junction di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, lalu melewati Majalaya, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran, hingga ke wilayah Cilacap, Jawa Tengah.

Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap tergabung dalam Proyek Strategis Nasional dan mendukung program pemerintah dalam pemerataan infrastruktur.

Pembangunan jalan tol ini akan meningkatkan konektivitas, kegiatan ekonomi, semakin melancarkan distribusi barang dan jasa hingga pengembangan industri dan pariwisata di koridor selatan Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Menteri Basuki Lelang Proyek IKN Rp23 T Tahun Ini******

Kementerian PUPR bakal melelang sekitar 30 paket proyek pembangunan IKN Nusantara dengan nilai mencapai Rp23,7 triliun di tahun ini.
Kementerian PUPR bakal melelang sekitar 30 paket proyek pembangunan IKN Nusantara dengan nilai mencapai Rp23,7 triliun di tahun ini. (CNN Indonesia/Tiara Sutari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal melelang sekitar 30 paket proyekpembangunanIKN Nusantara dengan nilai mencapai Rp23,7 triliun di tahun ini.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan lelang ini dilakukan untuk mencari siapa yang nantinya memang pantas dan mau menggarap infrastruktur dasar. Sedangkan anggarannya bakal berasal dari APBN.

"Semua nilainya ada Rp23,7 triliun. Itu untuk 30-an paket. Itu hanya untuk dasar yang dikerjakan oleh APBN melalui PUPR," ujarnya usai rapat kerja Komisi V DPR RI, Selasa (17/1).

"Belum. KPBU belum tahun ini," kata dia.

Sementara, pada 2022 lalu pemerintah telah merealisasikan kontrak pembangunan IKN sebanyak 40 paket dengan nilai mencapai Rp25,98 triliun.

"Telah memulai kegiatan infrastruktur di IKN Nusantara sebanyak 40 kegiatan konstruksi dengan biaya Rp25,98 triliun, termasuk dari anggaran reguler Kementerian PUPR di 2022," jelasnya.

Basuki menjelaskan awalnya kontrak yang disepakati hingga minggu ketiga Desember hanya sebanyak 24 paket dengan nilai Rp15,8 triliun. Lalu, pada akhir Desember bertambah lagi 16 kontrak kegiatan pembangunan dengan nilai Rp8,89 triliun.

"Beberapa kontrak lainnya gagal lelang sehingga harus diulang atau harus melakukan lelang ulang di 2023 ini," kata dia.

Adapun kontrak yang gagal saat dilelang disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya kekurangan dokumen perusahaan yang mendaftar.

"Jadi ya biasa kan barang lelang pasti nggak semua mulus, ada yang dokumen yang tidak lengkap juga," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Mayoritas Kripto Kompak Menguat, Bitcoin Lewati Harga US Ribu******

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdagangan Senin (13/1). Harga Bitcoin tembus di atas 20 ribu dolar AS.
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdagangan Senin (13/1). Harga Bitcoin tembus di atas 20 ribu dolar AS. (Dok. Shutterstock).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas asetkripto dengankapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdagangan Senin (16/1). HargaBitcoin tembus di atas 20 ribu dolar AS.

Mengutip coinmarketcap,Bitcoin melesat 2,6 persen ke harga US.237 pada perdagangan Senin ini. Kebangkitan Si Raja Koin ini diikuti oleh koin-koin jagoan lainnya.

Polygon mencatatkan kenaikan tertinggi, yakni 6,37 persen ke harga US,03 per koin. Dalam sepekan, koin dengan kapitalisasi terbesar ke-10 ini sudah naik 20 persen.

BNB juga menguat 1,98 persen dalam perdagangan 24 jam terakhir dan 9,73 persen dalam sepekan. Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar keempat ini kini bertengger di harga US6 per koin.

Sayangnya, Tether, USD Coin dan Binance USD masih betah di harga US per koin. Pergerakannya trio US ini naik-turun tipis di bawah 1 persen.

Cardano bertengger di harga USPerdagangan China******

Perdagangan China dengan Rusia mencapai rekor tertinggi senilai 1,28 triliun renminbi (yuan) atau setara dengan Rp2.892 triliun sepanjang 2022.
Perdagangan China dengan Rusia mencapai rekor tertinggi senilai 1,28 triliun renminbi (yuan) atau setara dengan Rp2.892 triliun sepanjang 2022. (AFP/ALEXANDR DEMYANCHUK).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nilai perdagangan ChinadenganRusiamencapai rekor tertinggi senilai 1,28 triliun renminbi (yuan) atau setara dengan Rp2.892 triliun (asumsi kurs Rp2.258 per yuan) sepanjang 2022.

Juru Bicara Administrasi Umum Kepabeanan China Lyu Daliang mengatakan nilai ekspor impor kedua negara tersebut pada 2022 menyumbang 3 persen dari total perdagangan Negeri Tirai Bambu itu.

Mengutip Reuters, Jumat (13/1), pengiriman barang China ke Rusia meningkat selama enam bulan berturut-turut. Sebaliknya, Rusia melipatgandakan ekspor liquefied petroleum gas (LPG) ke China sebagai upaya untuk mendiversifikasi penjualan ekspor energinya.

Bea Cukai China mencatat ekspor ke Rusia naik 8,3 persen (yoy) pada Desember 2022. Namun, angka ini turun dibandingkan kenaikan pada November 2022 yakni 17,9 persen.


Sementara itu, impor dari Rusia juga naik 8,3 persen (yoy) pada Desember 2022. Angka ini juga turun dibandingkan peningkatan pada November 2022, yakni 28,5 persen.

Penurunan itu terjadi imbas lonjakan kasus covid-19 yang mengakibatkan permintaan menurun.

Saat ini, China mulai melonggarkan pembatasan covid-19, sehingga kedua negara tersebut siap melanjutkan kerja sama dagang yang telah berjalan, dan memperdalam kerja sama strategis mereka.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,35 per koin, imbas penguatan 3,85 persen. Dalam sepekan terakhir,Cardano menguat 8,33 persen. Dogecoin juga naik 2,60 persen ke harga USDaftar Penurunan Harga Tiket Pesawat ke Sejumlah Rute Favorit******
Harga tiket pesawat ke sejumlah rute favorit, seperti Jakarta-Bali hingga Jakarta-Surabaya, turun di awal 2023.
Harga tiket pesawat ke sejumlah rute favorit, seperti Jakarta-Bali hingga Jakarta-Surabaya, turun di awal 2023. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga tiket pesawat ke sejumlah rute favorit, seperti Jakarta-Balihingga Jakarta-Surabaya, turun di awal 2023.

Harga tiket ke rute-rute favorit paling murah kini hanya sekitar Rp600 ribu. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Minggu (15/1), harga tiket pesawat ke rute-rute favorit, termasuk Jakarta-Bali, turun drastis dari kisaran harga Rp3 jutaan sekali jalan.

Di aplikasi Tiket.com, untuk keberangkatan Senin (16/1) berkisar Rp708 ribu hingga Rp1,9 juta untuk kelas ekonomi.

Beralih ke situs Traveloka.com, harga tiket pesawat Jakarta-Bali untuk keberangkatan Senin (16/1) dipatok di kisaran Rp708 ribu hingga yang termahal Rp2,6 juta.

Lalu, rute Jakarta-Surabaya kini dipatok dengan harga Rp656 ribu hingga Rp2,7 juta. Sementara itu, harga tiket pesawat untuk rute Jakarta-Medan dihargai paling murah Rp935 ribu hingga termahal Rp3 juta sekali jalan.

Harga ini turun drastis dibandingkan akhir 2022 atau selama periode Nataru. Berdasarkan catatan redaksi, saat itu harga tiket rute Jakarta-Bali dibanderol seharga Rp1,48 juta hingga Rp3,13 juta untuk keberangkatan Sabtu (24/12).

Pada periode tersebut, harga yang ditawarkan untuk rute Jakarta-Surabaya di Tiket.com berkisar antara Rp1,15 juta hingga Rp3,25 juta. Sedangkan untuk rute Jakarta-Medan dipatok di kisaran Rp1,86 juta hingga Rp3,85 juta.

Berikut daftar harga tiket pesawat termurah di Tiket.com untuk keberangkatan 16 Januari:

[Gambas:Video CNN]

Jakarta-Bali

Trans Nusa: Rp708 ribu
Super Air Jet: Rp712 ribu
Sriwijaya Air: Rp725 ribu
Lion Air: Rp730 ribu
Air Asia: Rp778 ribu
Citilink: Rp778 ribu
Pelita Air: Rp798 ribu
Batik Air: Rp840 ribu
Garuda Indonesia: Rp1,9 juta

Jakarta-Surabaya

Super Air Jet: Rp656 ribu
Lion Air: Rp674 ribu
Pelita Air: Rp698 ribu
Lion Air: Rp727 ribu
Citilink: Rp784 ribu
Batik Air: Rp903 ribu
Garuda Indonesia: Rp2,7 juta

Jakarta-Medan

Citilink: Rp935 ribu
Super Air Jet: Rp953 ribu
Lion Air: Rp971 ribu
Air Asia: Rp972 ribu
Batik Air: Rp1,1 juta hingga Rp3,2 juta
Garuda Indonesia: Rp2,3 juta

Lihat Juga :
TAIPANAlice Walton, Pewaris Takhta Walmart yang Ogah Urusi Bisnis Keluarga
(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]
,08 per koin. Namun dalam sepekan, Si KoinMeme ini berhasil naik 16 persen.

Lihat Juga :
Erick Minta Usut Tuntas Joki Rekrutmen Tes BUMN

Adapun XRP hanya mampu merangkak naik 0,90 persen ke harga USPerdagangan China******

Perdagangan China dengan Rusia mencapai rekor tertinggi senilai 1,28 triliun renminbi (yuan) atau setara dengan Rp2.892 triliun sepanjang 2022.
Perdagangan China dengan Rusia mencapai rekor tertinggi senilai 1,28 triliun renminbi (yuan) atau setara dengan Rp2.892 triliun sepanjang 2022. (AFP/ALEXANDR DEMYANCHUK).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nilai perdagangan ChinadenganRusiamencapai rekor tertinggi senilai 1,28 triliun renminbi (yuan) atau setara dengan Rp2.892 triliun (asumsi kurs Rp2.258 per yuan) sepanjang 2022.

Juru Bicara Administrasi Umum Kepabeanan China Lyu Daliang mengatakan nilai ekspor impor kedua negara tersebut pada 2022 menyumbang 3 persen dari total perdagangan Negeri Tirai Bambu itu.

Mengutip Reuters, Jumat (13/1), pengiriman barang China ke Rusia meningkat selama enam bulan berturut-turut. Sebaliknya, Rusia melipatgandakan ekspor liquefied petroleum gas (LPG) ke China sebagai upaya untuk mendiversifikasi penjualan ekspor energinya.

Bea Cukai China mencatat ekspor ke Rusia naik 8,3 persen (yoy) pada Desember 2022. Namun, angka ini turun dibandingkan kenaikan pada November 2022 yakni 17,9 persen.


Sementara itu, impor dari Rusia juga naik 8,3 persen (yoy) pada Desember 2022. Angka ini juga turun dibandingkan peningkatan pada November 2022, yakni 28,5 persen.

Penurunan itu terjadi imbas lonjakan kasus covid-19 yang mengakibatkan permintaan menurun.

Saat ini, China mulai melonggarkan pembatasan covid-19, sehingga kedua negara tersebut siap melanjutkan kerja sama dagang yang telah berjalan, dan memperdalam kerja sama strategis mereka.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,039 per koin. Dalam sepekan, XRP mencatatkan kenaikan 11,7 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)




bab terbaru:macauklub

Perbarui waktu:2024-06-25

Daftar bab terbaru
judi89
uku pinjol resmi atau tidak
situs slot online terpercaya
iblbet
pinjam uang langsung cair
aplikasi kredit belanja online
rtp rog777
situs slot semua bank
pinjol ilegal tanpa verifikasi wajah dan beda rekening
Daftar isi semua bab
Bab 1 rum slot
Bab 2 rtp premium303
Bab 3 slot yang gacor hari ini
Bab 4 games slot gacor
Bab 5 situs slot gacor terpercaya hari ini
Bab 6 situs slot tergacor bulan ini
Bab 7 buktiqq
Bab 8 rezeki123
Bab 9 pinjol yang cair ke dana
Bab 10 erek erek 3d angka lengkap
Bab 11 trik judi bola parlay
Bab 12 voucher pizza hut gratis
Bab 13 situs slot yang lagi viral
Bab 14 slot gacor gampang menang
Bab 15 magicly
Bab 16 sgp 77 slot
Bab 17 rtp jet77
Bab 18 ojk pinjol 2022
Bab 19 situs slot paling gacor terpercaya
Bab 20 mgmklub
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4594bab
takutBacaan TerkaitMore+

Menarik seorang pria tunawisma di pesta pernikahan untuk menyelesaikan pernikahan

judi slot terbaik
Menteri BUMN Erick Thohir meminta jajarannya menindaklanjuti kabar joki dalam tes rekrutmen bersama BUMN batch 2 yang tengah viral di media sosial.
Menteri BUMN Erick Thohir meminta jajarannya menindaklanjuti kabar joki dalam tes rekrutmen bersama BUMN batch 2 yang tengah viral di media sosial. (ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir meminta jajarannya menindaklanjuti kabarjokidalam tes rekrutmen bersama BUMN batch 2 yang tengah viral di media sosial.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga mengatakan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan deputi SDM BUMN akan menuntaskan kasus tersebut.

"Kami langsung menindaklanjuti yang sedang ramai saat ini dan Pak Erick langsung memerintahkan kepada jajaran baik deputi SDM maupun FHCI untuk secepatnya menuntaskan hal ini," ujar Arya, dikutip detikcom, Senin (16/1).

Meski demikian, ia menyebut bahwa Erick Thohir kecewa dengan penggunaan joki dalam tes rekrutmen bersama BUMN.

"Jadi Pak Erick itu kecewa, kok bisa gitu apalagi beliau melihat bahwa masuk jadi karyawan saja sudah pakai joki atau langkah-langkah yang nggak benar, nanti gimana di BUMN-nya gitu ketika bekerja," kata Arya.

Lihat Juga :
Rekomendasi SahamDeretan Saham Potensi Cuan Pekan Ini, Sektor Bahan Baku hingga Energi

Sebelumnya, Twitter sempat dihebohkan dengan adanya kabar bahwa pengerjaan tes rekrutmen bersama BUMN batch 2 menggunakan joki. Salah satu pengguna Twitter, @momogimatch mengungkapkan bahwa ada sebuah lembaga bimbingan belajar bernama EduCV yang membantu peserta didiknya dalam mengerjakan tes Bahasa Inggris pada tes rekrutmen bersama BUMN batch 2.

Namun, Founder EduCV Maulana Yusuf Hanafi menyanggah tuduhan tersebut. "Tidak ada niat awal EduCV buat sistem seperti itu. Saya murni hanya membuat kelas online untuk membahas soal-soal dari batch 1 sama yang TOEFL, kalau yang bahasa Inggris," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Yun Qi Nian Gu Jingchen

slot sering maxwin
Pemerintah mengklaim realisasi investasi KEK menembus angka Rp113 triliun serta menyerap 55.678 pekerja di 2022.
Pemerintah mengklaim realisasi investasi KEK menembus angka Rp113 triliun serta menyerap 55.678 pekerja di 2022. (Dok. Kemenko Perekonomian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengklaim realisasiinvestasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sudah tembus angka Rp113,2 triliun per 2022.

Ia juga mengatakan keberadaan KEK berhasil membuka lapangan kerja bagi 55.678 orang.

"Sampai dengan 2022, realisasi investasi adalah Rp113,2 triliun, jumlah lapangan kerja sebesar 55.678 orang. Komitmen investasinya Rp214 triliun, di mana untuk 2023 komitmen investasi sebesar RP61,9 triliun," ungkap Airlangga dikutip dari keterangan resmi, Jumat (13/1).

Selain itu, KEK berbasis pariwisata seperti KEK Mandalika, KEK Lido, KEK Tanjung Kelayang, KEK Tanjung Lesung, dan KEK Singhasari turut memberikan kontribusi.

Airlangga, yang juga Ketua Dewan Nasional KEK, menyebut peningkatan investasi juga terjadi di KEK Nongsa yang mampu menarik investasi untuk data center, digital, serta industri film.

Lihat Juga :
Jokowi Usai 2 Jam Ngemal di Kokas: Saya Senang Perekonomian Hidup

Kata Airlangga, dari 19 KEK yang saat ini telah ditetapkan oleh pemerintah, masih terdapat beberapa KEK yang perlu didorong agar dapat berkembang secara signifikan, antara lain yakni KEK Morotai, KEK Sorong, KEK MBTK, dan KEK Likupang.

Ia menjelaskan beberapa hambatan dalam pengembangan KEK antara lain masalah penguasaan dan pengelolaan lahan, kurangnya kemampuan badan usaha pengembang dalam penyediaan pendanaan, serta kurangnya kapasitas manajemen dan belum adanya rencana bisnis dalam menarik investasi.

Tantangan lainnya, masih minimnya dukungan infrastruktur dari pemerintah serta belum optimalnya pemberian fasilitas fiskal dan kemudahan di KEK.

Dewan Nasional KEK sudah memberikan arahan untuk melakukan fasilitasi penyelesaian hambatan yang ada, serta memberikan asistensi dalam proses pemanfaatan fasilitas dan kemudahan. 

Tak hanya itu Dewan Nasional KEK juga meninjau penyesuaian regulasi, peningkatan sistem OSS, peningkatan SDM, dan memberikan dukungan infrastruktur kepada KEK yang prospektif.

Airlangga pun menambahkan dewan menyiapkan skema pembiayaan melalui Skema Penugasan Khusus Ekspor (PKE) dan Kerjasama antara Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Dengan dukungan tersebut, ia berharap KEK dapat meningkatkan realisasi investasi sebesar Rp61,9 triliun, menyerap 78.774 pekerja pada 2023.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

[Gambas:Video CNN]

latihan kecil

333hoki
Indeks manufaktur Indonesia (purchasing managers index/PMI manufaktur) Indonesia melambat pada kuartal keempat 2022 dari 53,71 persen menjadi 50,06 persen.
Indeks manufaktur Indonesia (purchasing managers index/PMI manufaktur) Indonesia melambat pada kuartal keempat 2022 dari 53,71 persen menjadi 50,06 persen. (Joko Sulistyo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks manufakturIndonesia (purchasing managers index/PMI manufaktur) Indonesia melambat pada kuartal keempat 2022 dari 53,71 persen menjadi 50,06 persen.

Mengutip situs resmi Bank Indonesia (BI), meski melambat, PMI-BI untuk sektor manufaktur ini masih berada di zona ekspansi karena masih di atas 50 persen. Volume total pesanan, persediaan barang jadi, dan produksi menjadi penyumbang PMI RI.

"Berdasarkan subsektornya, ekspansi terjadi pada subsektor semen dan barang galian nonlogam, tekstil, barang kulit dan alas kaki, alat angkut, mesin dan peralatannya, kertas dan barang cetakan, serta makanan, minuman, dan tembakau," kata Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono dalam keterangan resmi, Jumat (13/1).

Ke depan, mereka memperkirakan kinerja sektor industri pengolahan meningkat menjadi 53,30 persen pada kuartal pertama 2023.

Sementara itu, berdasarkan komponen pembentuknya, seluruh komponen tercatat meningkat atau membaik. Erwin merinci peningkatan tertinggi terjadi pada volume produksi, total pesanan, dan persediaan barang jadi.

"Seluruh subsektor industri pengolahan diperkirakan berada pada fase ekspansi dengan indeks tertinggi pada subsektor tekstil, barang kulit, dan alas kaki. Subsektor lain yang tercatat meningkat adalah barang kayu dan hasil hutan lainnya, pupuk, kimia dan barang dari karet, serta logam dasar besi dan baja," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Raja Surgawi yang Tak Tertandingi

pinjam online tanpa rekening

Tuhan bersinar di langit

slot menang di awal

Raja Naga datang ke dunia

jitu78