petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

web untuk menghasilkan uang

permainan slot yang gacor 222Jutaan kata 799328Orang-orang telah membaca serialisasi

《web untuk menghasilkan uang》

Rugi Bersih GoTo Tembus Rp90 T di 2023******

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk mencatat rugi bersih Rp90,5 triliun sepanjang tahun lalu.
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk mencatat rugi bersih Rp90,5 triliun sepanjang tahun lalu. (Tangkapan layar web gotocompany.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk mencatat rugi bersih Rp90,5 triliun sepanjang tahun lalu. 

Sementara rugi operasional tembus Rp10,3 triliun. Rugi operasional itu turun 66 persen (yoy) selama 2023 dibanding 2022 yang Rp30,3 triliun.

"Efisiensi operasional mendorong tercapainya perbaikan rugi operasional untuk tahun buku 2023 sebesar 66 persen atau senilai minus Rp10,3 triliun, dari minus Rp30,3 triliun pada tahun sebelumnya (2022)," jelas GoTo dalam keterbukaan informasi, Selasa (19/3).

Lihat Juga :
DPR Sentil Erick Pilih 'Orang Tak Jelas' Jadi Bos BUMN: Berbau Politik

Direktur Utama GoTo Patrick Walujo lantas menyoroti Earning Before Interest, Taxes, Depreciation, and Amortization (EBITDA) yang disesuaikan positif Rp77 miliar pada kuartal IV 2023. Padahal, pada periode sama 2022 masih tercatat minus Rp3,1 triliun.

Ia mengatakan capaian ini ditopang dengan adanya kemitraan antara Tokopedia dan TikTok. Patrick menyebut perseroan akan fokus memperkuat fondasi tersebut demi mencapai pertumbuhan yang lebih cepat dan profitabel ke depan.

"Perseroan berkomitmen untuk melanjutkan strategi yang telah berjalan dengan implementasi yang lebih kuat, seiring langkah menjajaki peluang bisnis inovatif baru, serta menghentikan berbagai inisiatif yang tidak dapat diperluas skalanya," tuturnya.

Per 31 Desember 2023, posisi keuangan GoTo dalam bentuk kas, setara kas, dan deposito jangka pendek berada di level Rp27,4 triliun. Mereka mengklaim ini merupakan catatan yang solid.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Ekspor Nikel Turun 27,26 Persen ke Rp14,37 T di Januari******

BPS mencatat nilai ekspor nikel dan barang turunannya mencapai Rp14,37 triliun pada Januari-Februari 2024 dibanding tahun lalu yang Rp19,84 triliun.
BPS mencatat nilai ekspor nikel dan barang turunannya mencapai Rp14,37 triliun pada Januari-Februari 2024 dibanding tahun lalu yang Rp19,84 triliun. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai ekspor nikeldan barang turunannya mencapai USBelanja Hemat Tanggal Tua di Transmart, Ada Diskon hingga 50% + 20%******

Mau belanja hemat di tanggal tua tapi ragu karena gajian masih lama? Gak usah khawatir kalau belanjanya di Transmart karena besok diskon hingga 50% +20%.
Ilustrasi. Mau belanja hemat di tanggal tua tapi ragu karena gajian masih lama? Gak usah khawatir kalau belanjanya di Transmart karena besok diskon hingga 50% +20%. (CNN Indonesia/ Loamy Noprizal)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja hemat di tanggal tua tapi ragu karena gajian masih lama? Gak usah khawatir dong kalau belanjanya di Transmart.

Soalnya, Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon besar-besaran buat aneka produk terpilih. Jadi, jangan sampai lewatkan promonya ya.

Lihat Juga :
Bayar Belanjaan Pakai Allo Bank di Transmart Auto Hemat 20%

Diskon sampai 50 persen berlaku untuk aneka produk terpilih. Mulai dari produk segar, fesyen, furnitur, hingga elektronik, seperti TV, AC, kulkas, sampai sepeda listrik. Lengkap banget kan!

Supaya bisa nikmati diskonnya, pastikan sudah memiliki Allo Bank, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah, supaya diskonnya dobel jadi 50 persen plus 20 persen.

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgradeakun ke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Pastikan bayarnya pakai Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah ya biar bisa nikmati berbagai kemudahan dan promonya. Selamat berbelanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]
,92 miliar atau sekitar Rp14,37 triliun (asumsi kurs Rp15.625 per dolar AS) pada Januari-Februari 2024.

Plt. Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti mengatakan angka ini turun 27,26 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, yakni US,27 miliar atau Rp19,84 triliun.

"Ekspor nikel dan barang daripadanya juga turun 27,26 persen di mana penurunan nilai ekspor barang ini didorong oleh penurunan nilai ekspor yang bertujuan ke Tiongkok," ucap Amalia dalam konferensi pers, Jumat (15/3).

Amalia juga mengungkapkan bahwa nilai ekspor sektor industri pengolahan lain pun kompak turun. Lihat saja, logam dasar bukan besi turun 13,57 persen (yoy) menjadi US,21 miliar atau Rp34,53 triliun pada Januari-Februari 2024. Penurunan nilai ekspor ini seiring dengan mengecilnya ekspor ke negara tujuan.

Misalnya, ekspor logam dasar bukan besi turun US7 juta atau Rp5,89 triliun ke China. Lalu, ekspor ke Belanda turun US juta atau Rp281,26 miliar dan ke Islandia turun US juta atau Rp171,88 miliar.

Selanjutnya, nilai ekspor logam dasar mulia juga turun 63,77 persen menjadi US3 miliar atau Rp2,03 triliun pada Januari-Februari 2024. Rinciannya, ekspor ke Jepang turun US5 juta, Singapura turun US juta, dan Hong Kong minus US juta.

Kemudian, nilai ekspor peralatan listrik lainnya turun 49,2 persen menjadi USAHY Sebut Nilai Tambah Program Pendaftaran Tanah Tembus Rp6.076 T******

Menteri ATR/ Kepala BPN Agus Yudhoyono mencatat nilai tambah ekonomi dari program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap pada 2017 - 2023 mencapai Rp6.076 triliun.
Menteri ATR/ Kepala BPN Agus Yudhoyono mencatat nilai tambah ekonomi dari program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap pada 2017 - 2023 mencapai Rp6.076 triliun. (CNN Indonesia/ Farid).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan (ATR/BPN) Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) mencatat nilai tambah ekonomi yang diperoleh sejak ditetapkannya Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) pada 2017 hingga 2023 mencapai Rp6.076 triliun.

"Pendaftaran tanah memberikan economic value added (EVA) kepada negara dan masyarakat," kata AHY dalam rapat kerja bersama Komisi II DPR RI, Jakarta Pusat, Senin (25/3).

"Sejak dilaksanakannya pendaftaran tanah sistematis lengkap tahun 2018 hingga tahun 2023, EVA yang telah dicapai sebesar Rp6.076 triliun yang terdiri dari pajak penghasilan (PPH), bea perolehan hak tanah dan bangunan (BPHTB), penerimaan negara bukan pajak (PNBP), dan nilai hak tanggungan (HT)," jelasnya lebih lanjut.

Untuk program PTSL, AHY melaporkan 111 juta bidang tanah terdaftar per Maret 2024 atau 88 persen dari target 126 juta bidang tanah terdaftar.

Sementara itu, 90,9 juta bidang tanah atau 72 persen telah bersertifikat.

"Hingga saat ini dari target 126 juta bidang tanah Kementerian ATR/BPN sudah berhasil mendaftar 111 juta bidang tanah, di mana 90,9 juta bidang tanah sudah bersertifikat," imbuhnya lebih lanjut.

AHY pun menjelaskan pada 2024, pihaknya menargetkan bisa mendaftarkan 9 juta bidang tanah, sehingga akan tercapai 120 juta bidang tanah terdaftar pada akhir tahun.

"Insyaallah pada 2025 ada tambahan 6 juta bidang tanah sehingga total terdaftar mencapai 100 persen sesuai dengan target pemerintah," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr),49 miliar atau Rp7,65 triliun. Rinciannya, nilai ekspor ke Singapura turun US7 juta, AS turun US1 juta, dan Filipina minus US juta.

Sementara itu, nilai ekspor minyak kelapa sawit turun 22,43 persen menjadi US,33 miliar atau Rp52,03 triliun pada Januari-Februari 2024. Tercatat, ekspor ke China turun US8 juta, Malaysia minus US2 juta, dan Bangladesh minus US juta.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

PT KAI Sumut Operasikan KA Tambahan Antisipasi Lonjakan Mudik Lebaran******

PT KAI akan mengoperasikan satu KA Tambahan Sribilah Utama Fakultatif relasi Medan-Rantau Prapat (PP) mulai 31 Maret-21 April 2024.
Ilustrasi. PT KAI akan mengoperasikan satu KA Tambahan Sribilah Utama Fakultatif relasi Medan-Rantau Prapat (PP) mulai 31 Maret-21 April 2024. (Arsip foto KAI)
Medan, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara akan mengoperasikan satu KA Tambahan Sribilah Utama Fakultatif relasi Medan-Rantau Prapat (PP) mulai 31 Maret-21 April 2024 dengan kapasitas angkut sebanyak 530 tempat duduk.

"Penambahan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa angkutan Lebaran 2024," kata Manager Humas PT KAI (Persero) Divre I Sumut, Anwar Solikhin, Minggu (31/3).

Anwar menyebutkan total 23.320 tempat duduk untuk KA Tambahan Sribilah Utama Fakultatif selama masa angkutan Lebaran dengan pemberhentian di Stasiun Medan, Tebing Tinggi, Kisaran, Mambang Muda dan Rantau Prapat (PP).

Menurut Anwar PT KAI Divre I Sumut menambah satu perjalanan KA Sribilah Utama Fakultatif per harinya dengan rute Medan-Rantau Prapat (PP).

"KA tambahan tersebut menggunakan rangkaian kereta kelas ekonomi untuk mengakomodir masyarakat yang akan pulang ke kampung halaman menggunakan jasa kereta api untuk merayakan lebaran bersama keluarga," ungkapnya.

Hanya dengan membayar Rp115 ribu sampai dengan Rp120 ribu masyarakat sudah dapat memanfaatkan layanan KA Tambahan Sribilah untuk mudik lebaran.

"Selain itu, hadirnya KA tambahan ini menunjukkan kesiapan KAI dalam menyediakan sarana transportasi bagi pelanggan serta merupakan wujud komitmen KAI untuk melayani masyarakat dengan selamat, aman dan nyaman," ujar Anwar.

Lihat Juga :
Jabodetabek Bakal Sepi, 84 Persen Warga Mudik pada Lebaran Tahun Ini

Sementara itu dari data yang masuk, sampai dengan Sabtu (30/3), tiket KA masa Angkutan Lebaran 2024 telah terjual sebanyak 57.052 tiket atau 26% dari total tiket yang disediakan sebanyak 219.208 tiket.

"Jumlah tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung. Masyarakat dapat segera melakukan pemesanan karena tiket KA Lebaran masih cukup banyak tersedia," paparnya.

Selain memberikan kemudahan pemesanan bagi masyarakat yang ingin bepergian dengan kereta api pada masa angkutan Lebaran 2024, PT KAI Divre I Sumatera Utara juga memberikan kemudahan apabila ada masyarakat yang ingin melakukan pembatalan tiket.

"Saat ini, cukup dengan aplikasi Access by KAI masyarakat dapat dengan mudah melakukan pembatalan atau mengubah jadwal perjalanan kereta api tanpa harus datang langsung ke stasiun. Pembatalan dan reschedule/ubah jadwal perjalanan kereta api dapat dilakukan maksimal 1 jam sebelum jadwal KA berangkat dengan kode booking yang dimiliki berstatus paid/terbayar serta belum dicetak sebagai boarding pass," tutup Anwar.

Berikut jadwal keberangkatan KA Tambahan Sribilah Utama Fakultatif:

KA U58A relasi Medan-Rantau Prapat

- Stasiun Medan: 10.25
- Stasiun Tebing Tinggi: 12.31
- Stasiun Kisaran: 13.59
- Stasiun Mambangmuda: 14.57
- Stasiun Rantau Prapat: 16.30

KA U57A relasi Rantau Prapat-Medan

- Stasiun Rantau Prapat: 17.05
- Stasiun Mambangmuda: 18.19
- Stasiun Kisaran: 19.27
- Stasiun Tebing Tinggi: 20.55
- Stasiun Medan: 22.43

(fnr/isn)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot club 88

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
slot online terbaru 2022
tiketslot
rtp wongtoto
permainan slot tergacor
cara pinjam uang di bank bsi
situs terpercaya indonesia
cara pinjam bri ceria
slot tergacor sedunia
pro slot 55
Daftar isi semua bab
Bab 1 trik hujan petir olympus
Bab 2 luxorplay
Bab 3 voucher xl 38gb
Bab 4 game gacor slot hari ini
Bab 5 daftar situs gacor hari ini
Bab 6 cara agar maxwin
Bab 7 bni4d demo
Bab 8 daftar link gacor
Bab 9 link slot gacor thailand
Bab 10 spinbet99
Bab 11 situs gacor malam ini
Bab 12 permainan slot dana
Bab 13 rtp daisototo
Bab 14 pinjaman resmi ojk limit besar tenor panjang
Bab 15 singaporepools
Bab 16 rtp pusat4d
Bab 17 bestoto88
Bab 18 situs togel aman dan terpercaya
Bab 19 cara dapat uang cepat online
Bab 20 king 77 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9286bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Menjadi dewa leluhur di dunia fantasi

situs gacor terpercaya
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia meyakini prospek investasi Indonesia makin cerah usai Pilpres 2024 berpeluang satu putaran.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia meyakini prospek investasi Indonesia makin cerah usai Pilpres 2024 berpeluang satu putaran. (Bloomberg via Getty Images/Bloomberg).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia meyakini prospekinvestasi Indonesia makin cerah usaiPilpres 2024 berpeluang satu putaran.

Hingga Minggu (17/3), paslon capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengungguli Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di 33 provinsi.

Menurutnya, meski hasil resmi belum diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, perbedaan yang besar membuat investor yakin masuk ke dalam negeri alias tak lagi wait and see.

Kendati, ia menekankan akan tetap menunggu hasil resmi KPU sebelum memutuskan kebijakan ke depannya. Tapi ia yakin tidak akan berbeda jauh dari hasil hitung cepat berbagai lembaga survei.

"Tapi kita tetap menunggu keputusan KPU," imbuhnya.

Dengan kondisi ini, ia yakin target investasi yang sebesar Rp1.650 triliun pada tahun ini akan tercapai. Bahkan bisa melebihi proyeksi seperti tahun lalu.

Pada 2023, BKPM mencatat realisasi investasi periode Januari-Desember 2023 sebesar Rp1.418,9 triliun atau 101,3 persen dari target investasi sebesar Rp1.400 triliun.

"Kami melewati 2023 dengan target investasi Rp1.400 triliun. Di mana PMA kita 52,4 persen dan PMDN 47,6 persen. Itu untuk 2023, nah mampu menciptakan lapangan kerja sebanyak 1.823.543 orang," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Keterlibatan dengan kekuasaan

slot besar net
Mohammed Mansour merupakan salah satu pengusaha Muslim terkaya di dunia dengan harta Rp50 triliun lebih. Tapi, ia pernah menjadi pelayan restoran.
Mohammed Mansour merupakan salah satu pengusaha Muslim terkaya di dunia dengan harta Rp50 triliun lebih. Tapi, ia pernah menjadi pelayan restoran. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Beberapa pengusahaMuslim masuk dalam daftar orang terkaya dunia versi Forbes. Salah satunya adalah Mohammed Mansour.

Mengutip Forbes, total kekayaannya mencapai US,2 miliar per hari ini.

Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp15.880 per dolar AS, kekayaan itu tembus sekitar Rp50,81 triliun.

Maklum, ia berasal dari latar belakang keluarga bangsawan Mesir yang kaya raya. Meski kaya, hidupnya penuh liku-liku.

Lika liku pertamaperjalanan hidup ia jalani saat masih berusia 10 tahun. Ia pernah harus berbaring di tempat tidur selama tiga tahun karena kaki patah imbas tertabrak mobil. 

Beruntung, ia bisa pulih dan kemudian berjalan seperti sedia kala.

Lihat Juga :
TAIPANEduardo Saverin, Investor Awal Facebook Berharta Rp413 T

Lika liku keduaterjadi saat Mansour kuliah di North Carolina State University.  Saat tengah menjadi mahasiswa di kampus itu, Presiden Mesir Gamal Abdel Nasser tiba-tiba menyita kekayaan, termasuk rumah megah berkamar 40 dan berpembantu 30 orang milik keluarganya.

Tak hanya itu, pemerintah Mesir juga menasionalisasi perusahaan kapas milik keluarganya.

Situasi itu membuat kehidupan Mansour terpuruk dari tadinya seorang pangeran menjadi orang yang tidak mempunyai uang sepeser pun. Maklum, setelah itu, uang jajan bulanan Mansour sebesar US0 harus terhenti.

Kondisi itu memaksa Mansour harus pindah dari 'kos' megahnya dan tinggal di tempat tinggal yang padat di luar kampus. Ia menjalani masa-masa itu dengan kondisi hidup prihatin.

Lihat Juga :
TAIPANOsatnugrah, Famili Tajir Thailand Pencipta Minuman Energi M-150

Ia juga hidup hanya dengan roti dan telur selama setengah tahun. Demi bertahan hidup ia juga bekerja menjadi pelayan di sebuah restoran pizza dengan penghasilan US,25 per jam.

Namun, tekanan hidup itu membuatnya belajar. Salah satunya dengan soal cara berkomunikasi orang Amerika dan nilai uang.

"Anda harus selalu waspada terhadap hari hujan karena Anda tidak pernah tahu," katanya seperti dikutip dari thenationalnews.com.

Karena pelajaran itu, ia memutuskan pindah jurusan ke teknik mesin/tekstil. Tujuannya satu; demi kepentingan bisnis ayahnya.

"Saya ingin menjadi anak besar di lingkungan ini. Teknik adalah hal yang besar. Kemudian saya menyadari itu bukan untuk saya. Maksudku, anak-anak itu lebih mirip Einstein; sangat serius, apa yang kamu sebut tipe kutu buku saat ini. Saya tidak melakukannya, jadi saya tidak melakukannya dengan baik dan hampir gagal," katanya.

Lihat Juga :
TAIPANMo Ibrahim, Putra Sudan Berharta Rp18,8 T Lawan Korupsi di Afrika

Lika liku ketiga terjadi saat ia berusia 20 tahun.  Setelah menyelesaikan kuliahnya, Mansour didiagnosis menderita kanker ginjal. Hanya sebagian kecil orang yang selamat dari penyakit ini pada saat itu.

Namun beruntung, operasi pengangkatan organ Mansour berhasil. Terapi radiasi membuatnya pulih, dan sejak saat itu ia bebas dari kanker.

Nah setelah era pemerintahan Presiden Gammal Abdul Naser berakhir, kehidupan Mansour mulai bercahaya lagi. Keluarganya memulai kembali bisnis ekspor kapas mereka.

Mansour yang saat itu selesai kuliah langsung bergabung membantu sang ayah. Masuknya Mansour membawa arah baru dalam bisnis perusahaan.

Perusahaan menjadi lebih terbuka, termasuk dalam menjamin kemitraan strategis dengan sejumlah perusahaan. Dan peruntungan berpihak pada keluarga Mansour.

Lihat Juga :
TAIPANKenzo Tsujimoto, Pebisnis Berharta Rp18 T di Balik Gim Street Fighter

Saat itu, General Motors sedang mencari mitra Mesir untuk membantu bisnis mereka. GM kepincut bekerja sama dengan keluarga Mansour.

Akhirnya keluarga tersebut mendirikan dealer GM dan memperoleh hak penjualan Mesir pada 1975. Perusahaan tersebut bernama Al-Mansour Automotive.

Namun, di tengah kerja sama besar itu, pada 1976, tepat ketika perusahaan tersebut akan menerima pengiriman mobil pertamanya, pukulan tak terduga memukul kehidupan Mansour.

Ayahnya meninggal pada usia 67 tahun imbas pendarahan otak. Ini adalah kehilangan yang sangat besar bagi Mansour. Banyak orang saat itu yang berfikir bahwa keluarga Mansour akan habis.

Mereka menilai Mansour dan kedua saudaranya tidak akan mampu melanjutkan kesuksesan dan bisnis ayah mereka. Dan anggapan orang tak sepenuhnya salah. Mansour mengaku ia dan saudaranya memang membuat beberapa kesalahan sepeninggal ayahnya.

Namun dia menjelaskan bagaimana mereka berhasil melewatinya.

Lihat Juga :
TAIPANIskander Makhmudov, Muslim Berharta Rp129 T Jadi Raja Tembaga Rusia

"Kami harus bangkit lagi, dan saat itulah bisnis GM dimulai, dan secara bertahap berkembang. Itu tidak mudah dan kami terus belajar, namun hal ini membantu karena kami berpendidikan di AS sehingga kami memahami mentalitas General Motors dan Caterpillars di dunia ini," katanya.

Pada tahun 1984, GM membuka pabrik pertamanya di Mesir, dan pada tahun 1985 kendaraan GM pertama diproduksi di negara tersebut. Al-Mansour Automotive memperoleh hak untuk menjual mobil GM di Afrika, dan akhirnya menjadi dealer GM terbesar di dunia.

Tak hanya dengan GM, keluarga Mansour juga akhirnya mendapatkan kepercayaan dan hak menjual dan mendistribusikan peralatan penggalian Caterpillar di Mesir pada 1977.

Anak perusahaan Mantrac dibentuk untuk mengelola bisnis Caterpillar, dan Mantrac akhirnya mendapatkan hak Caterpillar atas Afrika Sub-Sahara, Rusia, dan Irak. Pada  2015. Mantrac adalah dealer Caterpillar terbesar kelima di dunia.

Namun, perkembangan besar itu tak membuat Mansour puas. Pada 1992, Mansour Group mendirikan perusahaan otonom, Mansour Financial, yang secara resmi bernama Al-Mansour Holding Company for Financial Investments (MHCFI).

Lihat Juga :
TAIPANHussain Sajwani, Taipan Properti Muslim Berharta Rp80,15 T dari Dubai

Perusahaan dibentuk untuk mengelola perjanjian lisensi dengan Philip Morris International (PMI) untuk memproduksi dan mendistribusikan rokok merek PMI di Mesir.

Setelah perjanjian itu gol, ia mendirikan Perusahaan Distribusi Internasional Al-Mansour (AMIDC) di bawah Mansour Financial. Perusahaan dibentuk juga untuk mengelola bisnis tembakau.

Ketika kemitraan Philip Morris berakhir pada  2014, AMIDC bermitra dengan Imperial Brands, yang saat itu disebut Imperial Tobacco. Setelah sukses dengan bisnis itu, Mansour melanjutkan petualangannya ke usaha makanan.

Ia mendirikan Manfoods pada 1994 untuk mengelola waralaba McDonald's di Mesir. Berkat tangan dingin Mansour itu, bisnisnya terus membesar. Grup perusahaannya kini menjadi distributor General Motors di Mesir, Irak dan Libya.

Perusahaannya juga menjadi distributor resmi Caterpillar, di enam negara Afrika yaitu Nigeria, Ghana, Sierra Leone, Tanzania, Kenya, dan Uganda. Perusahaannya juga merupakan distributor IBM, Hewlett Packard, Microsoft dan Compaq di Mesir.

Pertumbuhan besar itu, membuat kekayaannya kian menumpuk hingga menjadi kaya raya seperti sekarang ini. Meski demikian, Mansour mengatakan tak punya rencana untuk bersantai.

[Gambas:Video CNN]

Jadi menteri perhubungan Mesir

Pada Januari 2006, Mansour mundur dari tanggung jawab bisnisnya di perusahaan dan banting setor menjadi menteri transportasi di kabinet Presiden Mesir Hosni Mubarak.

Namun, itu hanya bertahan tiga tahun saja. Ia memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri pada Oktober 2009 buntut kecelakaan kereta api maut yang menewaskan 18 orang dan melukai 39 orang lainnya saat itu. 

Pada Desember 2022, ia mengumumkan menjadi bendahara senior Partai Konservatif Inggris (UK Conservative Party). Pengumuman itu menimbulkan kontroversi dari majalah Private Eye.

"Jadi mengapa Partai Konservatif menjadikan raja pedagang mobil Timur Tengah pendukung otokrat ini sebagai bendahara mereka?" tanya mereka.



(agt/agt)

Pembalasan Tentara Bayaran

link slot deposit qris
Satgas UU Cipta kerja menggelar FGD di Surakarta untuk mendorong perizinan bangunan dilakukan melalui satu pintu.
Satgas UU Cipta kerja menggelar FGD bertajuk "Serap Aspirasi Implementasi Pelayanan Persetujuan Bangunan Gedung Sebagai Amanat UU No. 6 Tahun 2023 dan Aturan Turunannya" di Surakarta, untuk mendorong perizinan bangunan dilakukan melalui satu pintu. (Foto: Arsip Satgas UU Cipta Kerja).
Jakarta, CNN Indonesia--

Satgas Percepatan Sosialisasi UU Cipta Kerja menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertajuk "Serap Aspirasi Implementasi Pelayanan Persetujuan Bangunan Gedung Sebagai Amanat UU No. 6 Tahun 2023 dan Aturan Turunannya" di Surakarta, awal pekan ini. FGD digelar untuk mempercepat proses perizinan bangunan dan mendorong investasi di Indonesia.

Sekretaris Satgas Percepatan Sosialisasi UU Cipta Kerja, Arif Budimanta dalam sambutannya, menegaskan bahwa proses perizinan bangunan harus dilakukan secara cepat dan mudah dengan basis digital.

"UU Cipta Kerja hadir untuk mereformasi seluruh perizinan yang sebelumnya banyak pintu, menjadi cukup satu pintu saja, salah satunya perizinan dasar terkait Persetujuan Bangunan Gedung (PBG)," kata Arif, dalam keterangan tertulisnya.

Dengan menggerakan perekonomian nasional melalui instrumen investasi, Arif menegaskan bahwa harus ada modal yang dikembangkan. Tak hanya modal materi, tetapi juga sumber daya manusia (SDM) dan peralatan seperti mesin.

"Nah, SDM dan mesin ini membutuhkan gedung untuk bekerja dan memproduksi suatu barang, sehingga perizinan gedung ini harus mudah," tutur Arif.

Arif pun menjelaskan bahwa bangunan gedung ini menyangkut aspek lingkungan, keselamatan kerja, dan keselamatan orang yang tinggal di dalamnya. Sehingga selain perizinan yang mudah, dibutuhkan juga pengawasan yang cukup ketat.

Arif mendorong agar ke depannya seluruh perizinan bisa berada di dalam satu pintu, sehingga pelaku usaha tidak perlu membuka banyak aplikasi dan registrasi.

"Oleh sebab itu, Satgas Percepatan Sosialisasi UU Cipta Kerja secara lisan menampung proses intergrasi dari sistem OSS, SIMBG, dan Amdalnet, agar perizinan hanya berada pada satu pintu," terang Arif.

Lebih lanjut Arif menjelaskan FGD ini diharapkan bisa terjalin interaksi secara terbuka antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan penerima manfaat. Sehingga jika terjadi kendala bisa segera diselesaikan.

"Pada intinya Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) ini tidak akan terlaksana dengan baik jika tidak ada dukungan dari pemerintah daerah." Jelas Arif.

Pada akhir sambutannya, Arif menegaskan bahwa Presiden Jokowi tidak menginginkan adanya pending issue dalam UU Cipta Kerja, khususnya dalam perizinan dasar.

"Selesaikan di masa pemerintahan sekarang, kalau ada yang kurang bisa diperbaiki, sehingga di pemerintahan berikutnya sudah selesai." Tutup Arif.

Terkait perubahan dalam perizinan bangunan, Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti menjelaskan, semenjak adanya UU Cipta Kerja waktu perizinan yang dikeluarkan menjadi terukur.

"Saat ini PBG hanya melalui satu pintu, yaitu melalui aplikasi SIMBG. Di sana kami bisa memonitor secara langsung setiap permohonan yang masuk, dan sudah ada jangka waktu yang ditentukan," ujar Diana.

Lebih lanjut, Diana mendorong sinergitas bersama pemerintah daerah agar semakin kuat. Karena PBG ini tidak lepas dari peran daerah dalam melayani pemohon di wilayahnya masing-masing. "Seperti fungsi pengawasan, itu tanggung jawabnya pemerintah daerah. Semisal ada masalah, bisa langsung dikomunikasikan ke pusat melalui call center kami," ujar Diana.

Diana menjelaskan seluruh daerah di Indonesia sudah memiliki akun SIMBG, termasuk bahkan Otorita IKN. "Melalui akun SIMBG ini, standar teknisnya sudah ada, waktunya lebih singkat, proses lebih mudah, dan pembuatan SLF pun bisa sekaligus di sana," tambah Diana.

Sebagai informasi, SLF atau Sertifkat Laik Fungsi merupakan sertifikat yang diberikan oleh Pemerintah Daerah untuk menyatakan kelaikan fungsi Bangunan Gedung sebelum Bangunan Gedung dapat dimanfaatkan.

SIMBG ini pun mendapat apresiasi dari perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Karanganyar, Farid Achmadi yang menyatakan bahwa sistem sangat membantu dalam membuat database terkait permohonan PBG.

"Di Karanganyar sendiri per harinya ada 21 pemohon PBG. Kami berterimakasih banyak akan adanya sistem ini," kata Farid dalam sesi diskusi.

Adapun FGD ini dihadiri oleh Dinas PUPR Jawa Tengah, Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jawa Tengah, Asosiasi Real Estate Indonesia (REI) DPD Jawa Tengah, Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) BPP Jawa Tengah, dan Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI).

Selain itu, kegiatan juga dihadiri oleh DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Provinsi Jawa Tengah, Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) BPD Jawa Tengah, Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APRESI) DPD Jawa Tengah, Asosiasi Properti Syariah (APSI) DPW Jawa Tengah, DPN Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO), serta Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Tengah.

Tidak hanya perwakilan dari asosiasi pelaku usaha, agenda tersebut juga diselenggarakan dengan melibatkan akademisi di bidang hukum dari Universitas Sebelas Maret Surakarta dan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

(ory/ory)

Master Kartu Permainan

game slot bonus new member
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia meyakini prospek investasi Indonesia makin cerah usai Pilpres 2024 berpeluang satu putaran.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia meyakini prospek investasi Indonesia makin cerah usai Pilpres 2024 berpeluang satu putaran. (Bloomberg via Getty Images/Bloomberg).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia meyakini prospekinvestasi Indonesia makin cerah usaiPilpres 2024 berpeluang satu putaran.

Hingga Minggu (17/3), paslon capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengungguli Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di 33 provinsi.

Menurutnya, meski hasil resmi belum diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, perbedaan yang besar membuat investor yakin masuk ke dalam negeri alias tak lagi wait and see.

Kendati, ia menekankan akan tetap menunggu hasil resmi KPU sebelum memutuskan kebijakan ke depannya. Tapi ia yakin tidak akan berbeda jauh dari hasil hitung cepat berbagai lembaga survei.

"Tapi kita tetap menunggu keputusan KPU," imbuhnya.

Dengan kondisi ini, ia yakin target investasi yang sebesar Rp1.650 triliun pada tahun ini akan tercapai. Bahkan bisa melebihi proyeksi seperti tahun lalu.

Pada 2023, BKPM mencatat realisasi investasi periode Januari-Desember 2023 sebesar Rp1.418,9 triliun atau 101,3 persen dari target investasi sebesar Rp1.400 triliun.

"Kami melewati 2023 dengan target investasi Rp1.400 triliun. Di mana PMA kita 52,4 persen dan PMDN 47,6 persen. Itu untuk 2023, nah mampu menciptakan lapangan kerja sebanyak 1.823.543 orang," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Obat besar

sonic slot 77

Catatan Kenaikan oleh Ratusan Pemurni

kumpulan situs slot gacor