petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol 24 jam

cara cepat dapat uang banyak 551Jutaan kata 997626Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol 24 jam》

Menhub Tawarkan Pembangunan MRT Fase 4 ke Korsel******

Menhub Budi Karya Sumadi menawarkan pembangunan MRT Fase 4 ke Korea Selatan. Ia berharap kerja sama dengan Korsel di proyek LRT bisa berulang di MRT.
Menhub Budi Karya Sumadi menawarkan pembangunan MRT Fase 4 ke Korea Selatan. Ia berharap kerja sama dengan Korsel di proyek LRT bisa berulang di MRT. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengajak Korea Selatanuntuk membangun jaringan MRT Jakarta Fase 4.

Ajakan disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ke delegasi Korea Selatan dan sejumlah negara anggota serta mitra wicara ASEAN di 28th ASEAN Transport Minister Meeting di Bali.

"Kami sangat berharap Korea Selatan dapat berpartisipasi dalam pengembangan MRT Jakarta Fase 4 dan mengulang kerja sama baik yang pernah terjalin sebelumnya pada pengembangan LRT Jakarta fase pertama," katanya seperti dilansir dari Antara, Selasa (18/10).

Ia menjelaskan setidaknya ada tiga usulan trase yang dikaji pada kajian awal MRT Jakarta Fase 4, yaitu opsi I dari Bandara Soekarno-Hatta sampai dengan Jakarta International Stadium.

Lalu, opsi II dari Pondok Gede sampai dengan Joglo dan opsi III dari TMII sampai dengan Fatmawati.

Lihat Juga :
4 Negara Hapus Utang Indonesia

Risal menjelaskan bahwa masing-masing usulan opsi lintas tersebut memiliki potensi dan kendala yang berbeda.

Meski begitu, ia menyampaikan bahwa telah dilakukan kajian awal untuk menyepakati opsi lintas yang akan ditawarkan kepada Korea Selatan.

Berdasarkan kajian Multi-Criteria Analysis yang telah dilakukan, lintas yang paling memungkinkan untuk dibangun adalah lintas Fatmawati-TMII.

Lihat Juga :
Harga CPO untuk Bea Keluar Turun Jadi US3,89 per Ton

Ini karena lintas Fatmawati-TMII memiliki hambatan paling sedikit dan melewati banyak pusat kegiatan masyarakat sehingga diharapkan dapat mengangkut lebih banyak orang dibandingkan opsi lintas lainnya.

Lebih lanjut, Risal menyampaikan MRT Jakarta Fase 4 untuk lintas Fatmawati-TMII akan dibangun secara melayang dan bawah tanah.

"Koridor Fatmawati-TMII memiliki persentase jalan sempit sebanyak 31 persen sehingga jika dibangun secara melayang seutuhnya akan memakan banyak sekali badan jalan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

BPS Prediksi Produksi Beras Tembus 32 Juta Ton Tahun Ini******

Badan Pusat Statistik (BPS) memperkirakan total produksi beras tahun ini bakal naik 2,26 persen menjadi 32,07 juta ton.
Badan Pusat Statistik (BPS) memperkirakan total produksi beras tahun ini bakal naik 2,26 persen menjadi 32,07 juta ton. Ilustrasi. (Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) memperkirakan total produksi beras tahun ini bakal meningkat menjadi 32,07 juta ton. Proyeksi itu tumbuh 2,26 persen dari realisasi 2021 yang tercatat 31,36 juta ton.

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Setianto mengatakan prediksi kenaikan ini sejalan dengan luas panen yang juga meningkat.

"Luas panen pada 2022 diprediksi juga mengalami kenaikan sebesar 1,87 persen menjadi 10,61 juta hektare (ha) dibanding 2021 (10,41 ha)," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Senin (17/10).

Berdasarkan data BPS, sampai saat ini produksi beras terbesar masih terkonsentrasi di Pulau Jawa dan Sumatera dengan masing-masing kontribusi 56,12 persen dan 20,41 persen ke total produksi beras di Indonesia.

Sampai akhir tahun ini, produksi beras Pulau Jawa diperkirakan bakal mencapai 18 juta ton atau naik 320 ribu ton dari tahun lalu. Kontribusi tertinggi bakal berasal dari Provinsi Jawa Timur.

Produksi tertinggi kedua ada di Sumatera dengan perkiraan capaian sebanyak 6,55 juta ton, naik 300 ribu ton dari 2021. Kontribusi tertingginya berasal dari Sumatera Selatan.

Lihat Juga :
Heru Mundur dari Kursi Komisaris BTN Sebelum Dilantik Gantikan Anies

Kemudian, produksi beras dari Sulawesi yang diperkirakan bisa mencapai 4,30 juta ton atau naik 120 ribu ton dibandingkan tahun lalu. Kontribusi tertinggi berasal dari Sulawesi Selatan.

Selanjutnya dari Bali dan Nusa Tenggara diperkirakan bisa memproduksi sebanyak 1,67 juta ton atau naik 90 ribu ton dari tahun lalu. Kontribusi tertinggi disumbang oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Lalu, ada dari Kalimantan, Maluku dan Papua yang diperkirakan produksi berasnya bakal turun tahun ini. Kalimantan menjadi 1,37 juta ton atau turun 40 ribu ton, serta Maluku dan Papua diperkirakan hanya bisa memproduksi sampai 190 ribu ton atau turun 7 ribu ton.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Kripto Kompak Menguat, Tapi Bitcoin Masih Loyo di Bawah US Ribu******

Harga aset kripto kompak menghijau alias naik. Kendati demikian, harga bitcoin masih loyo di level US.502 per keping.
Harga aset kripto kompak menghijau alias naik. Kendati, harga bitcoin masih bertengger di level US.502 per keping. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga aset kripto kompak menghijau alias naik. Kendati, harga bitcoin masih bertengger di bawah US ribu, tepatnya US.502 meski terkerek 2,36 persen dalam sepekan atau 1,59 persen dalam sehari.

Mengutip coinmarketcap.com, Selasa (18/10), tether dan USD coin masih stabil di US per keping dengan pergerakan yang variatif.

Ethereum naik 3,92 persen dalam sepekan, begitu pun dalam 24 jam terakhir naik 2,32 persen. Saat ini kripto itu ada di level US.329 per keping.

Binance usd di level US per keping, naik 0,05 persen dalam 7 hari tapi turun 0,02 dalam 24 jam. Cardano berada di level USEkspor Elektronik RI Capai Rp144 T hingga Juli 2022******

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut ekspor elektronik Indonesia mencapai US,4 miliar atau Rp144,2 triliun sepanjang Januari hingga Juli 2022.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut ekspor elektronik Indonesia mencapai US,4 miliar atau Rp144,2 triliun sepanjang Januari hingga Juli 2022. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut ekspor elektronik Indonesia mencapai US,4 miliar atau Rp144,2 triliun sepanjang Januari hingga Juli 2022.

Angka ini naik 18,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar US,93 triliun.

Sepanjang 2021, lanjut Zulkifli, ekspor elektronik Indonesia mencapai US,1 miliar dengan pertumbuhan mencapai 6,4 persen.

"Dengan mengusung Industri 4.0, kami berharap Indonesia makin menjadi salah satu negara eksportir elektronik utama dengan pangsa pasar yang terus meningkat," ujar Zulkifli seperti dikutip dari Antara, Kamis (13/10).

Ia memaparkan sektor elektronik merupakan salah satu sektor unggulan dan prioritas dalam penerapan Industri 4.0. Sektor tersebut juga menjadi kontributor ekspor keempat terbesar Indonesia.

Lihat Juga :
Gubernur BI Wanti-wanti Ancaman Stagflasi

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai ekspor Indonesia mencapai US,91 miliar pada Agustus 2022 atau naik 9,17 persen dari bulan sebelumnya yang sebesar US,56 miliar.

Secara rinci, kinerja ekspor ditopang oleh ekspor minyak dan gas (migas) mencapai US,71 miliar atau naik 25,59 persen dari bulan sebelumnya yang sebesar US,37 miliar.

Begitu juga dengan ekspor nonmigas terlihat naik 8,24 persen dari US,19 miliar menjadi US,19 miliar.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr),368 per keping, anjlok 6,67 persen dalam sepekan tapi naik 0,2 persen dalam 24 jam.

Solana turun 1,64 persen dalam 7 hari, naik 3,35 persen dalam 24 jam, berada di level US,95 per keping. Terakhir, dogecoin baik dalam 7 hari maupun 24 jam masing-masing naik 1,15 persen dan 1,46 persen, berada di level USKantor Pos Inggris Ancam PHK 6.000 Karyawan******

Kantor pos Inggris, Royal Mail, akan memangkas 5.000-6.000 orang karyawan pada Agustus 2023, akibat perselisihan dengan serikat pekerja.
Perusahaan Royal Mail, akan memangkas 5.000 sampai 6.000 orang karyawan pada Agustus tahun depan, akibat perselisihan dengan serikat pekerja. (AFP/DANIEL LEAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan kantor pos di Inggris, Royal Mail, mewanti-wanti akan memangkas (PHK) 5.000 sampai 6.000 orang karyawan pada Agustus tahun depan, akibat perselisihan dengan serikat pekerja.

Mengutip Reuters, Jumat (14/10), perusahaan tersebut menyatakan akan melakukan PHK lebih banyak jika rencana pemogokan terus berlanjut.

Komunikasi dan Serikat Pekerja (CWU), yang mewakili 115.000 pekerja pos Royal Mail, telah mengadakan pemogokan pada September dan awal Oktober, dan telah mengancam lebih banyak pemogokan pada bulan ini dan berikutnya.

Proposal Royal Mail bulan lalu untuk membawa perselisihan gaji ke arbitrase dan mengubah kebijakannya setelah berbulan-bulan negosiasi yang gagal telah membuat marah CWU.

Royal Mail mengalami kerugian operasional yang disesuaikan sebesar 219 juta poundsterling pada semester pertama tahun ini, termasuk sekitar 70 juta poundsterling dari tiga hari pemogokan pada periode tersebut, dan kerugian untuk tahun ini diperkirakan sekitar 350 juta poundsterling.

Kerugian itu bisa melonjak hingga 450 juta poundsterling tahun ini jika pelanggan terus beralih ke layanan perusahaan lain.

Lihat Juga :
Ritel AS Terancam Bangkrut, Tersapu Resesi 2023

"Kami akan memulai proses konsultasi tentang penyesuaian bisnis sebagai tanggapan atas dampak tindakan industri, keterlambatan dalam memberikan peningkatan produktivitas yang disepakati dan volume paket yang lebih rendah," katanya dalam sebuah pernyataan.

Perusahaan mengatakan besar kemungkinan ada lebih banyak PHK di Royal Mail jika pemogokan berlangsung selama periode liburan.

"Pengumuman ini menahan pekerja pos untuk tebusan karena mengambil tindakan hukum industrial terhadap pendekatan bisnis yang tidak demi kepentingan pekerja, pelanggan, atau masa depan Royal Mail," kata Sekretaris Jenderal CWU Dave Ward.

"CWU menyerukan pertemuan mendesak dengan Dewan dan akan mengajukan rencana bisnis alternatif pada pertemuan itu," katanya.

Adapun Royal Mail baru-baru ini mengubah nama perusahaan induknya menjadi Layanan Distribusi Internasional dari Royal Mail Plc.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir),059 per keping.

Lihat Juga :
Harga CPO untuk Bea Keluar Turun Jadi US3,89 per Ton

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:alexiztogel

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
toko gacor slot
telagatogel
situs slot paling gacor terpercaya
akun judi slot online
cara kredit hp di akulaku dengan dp
slot tergacor gampang maxwin
oregon 09 paito
zonagaming77 situs judi slot online
ug slot terbaru
Daftar isi semua bab
Bab 1 nama ff kakek zeus
Bab 2 rtp slot togel on
Bab 3 cara menggunakan 2 voucher di tokopedia
Bab 4 buku mimpi 96
Bab 5 togel game
Bab 6 wedeslot
Bab 7 cara mudah pinjam uang online
Bab 8 demo gacor77
Bab 9 demo slot kilat77
Bab 10 situs togel terpercaya bbfs 10 digit
Bab 11 terbaru slot
Bab 12 cara kredit barang di lazada
Bab 13 buku mimpi 83
Bab 14 kiu77
Bab 15 mpo222
Bab 16 situs 388 login
Bab 17 angker4d
Bab 18 hari gacor
Bab 19 slot 89
Bab 20 gawangbet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8079bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Panggil si jenius

suara4d slot demo
Harga bahan pokok pada awal pekan ini mayoritas menurun, kecuali minyak goreng kemasan bermerk 2.
Harga bahan pokok pada awal pekan ini mayoritas menurun, kecuali minyak goreng kemasan bermerk 2. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga pangan atau bahan pokokpada awal pekan ini mayoritas menurun, kecuali minyak gorengkemasan bermerk 2.

Mengutip PIHPS, Senin (17/10), harga rata-rata untuk beras kualitas super 1 turun dari Rp13.450 per kg pada pekan lalu menjadi Rp12.500 per kg pada awal pekan ini. Kemudian beras kualitas super II turun dari Rp13.100 per kg menjadi Rp12.400 per kg.

Untuk beras kualitas medium I pada awal pekan lalu dibanderol Rp12.150 per kg, kini turun menjadi Rp11.350 per kg. Beras kualitas medium II turun dari Rp12 ribu per kg menjadi Rp11.500 per kg.

Sementara itu, harga gula pasir kualitas premium turun dari Rp15.850 per kg pada awal pekan lalu menjadi Rp15.600 awal pekan ini. Gula pasir lokal turun dari Rp14.450 per kg menjadi Rp14.200 per kg.

Harga telur ayam ras segar turun tipis dari Rp28.300 menjadi Rp28 ribu per kg. Daging ayam segar turun dari Rp33.850 per kg menjadi Rp33.300 per kg.

Untuk harga rata-rata daging sapi, daging sapi kualitas 1 turun dari Rp137.250 per kg menjadi Rp131.650 per kg. Daging sapi kualitas 2 turun dari Rp127.850 per kg menjadi Rp121.550 per kg.

Lihat Juga :
Ancaman Resesi Ekonomi Dunia Jungkalkan Rupiah ke Rp15.470

Harga bawang putih turun dari Rp28.200 per kg menjadi Rp26.300 per kg. Bawang merah turun dari Rp35.650 per kg menjadi Rp33.350 per kg.

Cabai rawit merah turun dari Rp60.150 per kg menjadi Rp51.900 per kg. Cabai merah keriting turun harga dari Rp52.900 menjadi Rp43.500 per kg. Cabai merah besar turun dari Rp50.650 per kg menjadi Rp41.700 per kg.

Lebih lanjut, harga minyak goreng kemasan bermerek 1 turun dari Rp22.050 per kg menjadi Rp21.700 per kg. Minyak goreng curah turun dari Rp14.350 per kg menjadi Rp13.900 per kg.

Sedangkan untuk minyak goreng kemasan bermerek 2 naik dari Rp20.450 per kg pada awal pekan lalu, menjadi Rp20.550 per kg awal pekan ini.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kelahiran Kembali Penganut Nyamuk

gacor 33
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan optimistis pendapatan per kapita Indonesia bisa menembus US ribu pada 2030.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan optimistis pendapatan per kapita Indonesia bisa menembus US ribu pada 2030. (CNN Indonesia/Harvey Darian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan optimistis pendapatan per kapitaIndonesia bisa menembus US ribu pada 2030.

Targt tersebut lebih dari dua kali lipat pendapatan per kapita Indonesia yang dicatat CEIC pada 2021 lalu, US.349,17.

"Kami yakin pendapatan per kapita bisa naik sampai US ribu per kapita. Kami optimis bisa mencapai itu," ujar Luhut dalam SOE International Conference secara virtual, Senin (17/10).

Menurutnya, para pembuat kebijakan di berbagai belahan dunia hanya bisa membuat prediksi perekonomian negaranya selama satu kuartal saja, selebihnya harus mencermati segala risiko yang begitu tak menentu.

"Tidak ada yang bisa menduga, memprediksi keadaan ekonomi dalam waktu lebih dari tiga bulan pada saat ini," ujarnya.

Luhut menyebutkan, hampir seluruh negara sedang menghadapi tekanan karena risiko yang datang secara bertubi-tubi. Covid-19 belum usai, tapi langsung dihadapkan dengan perang Rusia-Ukraina yang menyebabkan krisis energi, pangan, hingga keuangan.

Lihat Juga :
OPEC 'Pasang Badan' Bela Arab Saudi Lawan Tudingan AS soal Minyak

"Saat ini kita menghadapi perfect storm (badai sempurna), sangat-sangat volatil dan setiap negara harus serius dalam menangani kondisi ini dengan segala strategi," imbuhnya.

Tekanan ke perekonomian dunia dinilai tak akan berhenti disini. Sebab, terbaru ada ancaman perang nuklir antara Rusia dan sekutu Nato. Kondisi ini dikhawatirkan akan kembali memberikan tekanan ke harga minyak mentah dunia.

"Ekonomi dunia masih dibayangi dengan kemungkinan menuju situasi terburuk, peran nuklir. Harga komoditas bisa makin tinggi dengan harga minyak kembali mendekati US0 per barel. Ini perlu diwaspadai terutama Indonesia, karena ada tren penurunan harga komoditas unggulan kita," jelasnya.

Lihat Juga :
Ekspor Batu Bara RI ke Eropa Melonjak Tajam Sepanjang September

Luhut menjelaskan jika kenaikan harga terjadi, inflasi akan kembali meningkat, terutama di negara maju. Dalam hal ini, inflasi Indonesia dikatakan masih akan bisa dijaga dengan baik seperti tahun ini.

Menurutnya, meski terjadi kenaikan harga BBM dan berbagai barang di dalam negeri, inflasi tak akan melebihi 6 persen sampai akhir tahun.

"Kenaikan harga picu inflasi, meskipun begitu inflasi Indonesia masih lebih moderat dibandingkan negara lain yang bahkan sudah naik 10 persen. Dengan kebijakan yang dilakukan pemerintah, kami yakin dan percaya diri inflasi tahun ini akan berada di sekitar 6 persen," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Sistem yang paling kuat

skybola188
Buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menuntut kenaikan Upah Minim Provinsi (UMP) pada 2023 sebesar 13 persen.
Buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menuntut kenaikan Upah Minim Provinsi (UMP) pada 2023 sebesar 13 persen. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menuntut kenaikan UpahMinimum Provinsi (UMP) pada 2023 sebesar 13 persen.

Presiden KSPI Said Iqbal ingin agar pemerintah menetapkan kenaikan upah berdasarkan tingkat inflasi ditambah pertumbuhan ekonomi, alih-alih menggunakan PP 36/2021 tentang Pengupahan.

Soalnya, dalam PP, kenaikan UMP dilakukan dengan rumus batas atas dan bawah upah minimum wilayah bersangkutan.

Apabila kedua angka tersebut dijumlahkan, maka totalnya menjadi 11,8 persen. Kemudian, ditambah dengan angka produktivitas dan pembulatan menjadi 13 persen.

"Partai buruh dan KSPI menetapkan upah minimum 2023 (naik) sebesar 13 persen. Apa dasarnya? Yaitu, inflasi, plus pertumbuhan ekonomi," terang Said dalam konferensi pers, Senin (17/10).

Apalagi, ia juga mengatakan pasca kenaikan harga BBM daya beli buruh cukup terpukul. Harga-harga pangan dan ongkos transportasi pun naik, sementara upah tidak.

Lihat Juga :
Heru Mundur dari Kursi Komisaris BTN Sebelum Dilantik Gantikan Anies

Menurut Said, kenaikan harga BBM tersebut menurunkan daya beli yang saat ini sudah merosot sebesar 30 persen. Dengan BBM naik, maka daya beli akan turun lagi menjadi 50 persen.

"Dampak kenaikan harga BBM itu mengakibatkan inflasi melambung, harga-harga barang naik, ini menyulitkan kehidupan buruh dan masyarakat kecil," kata Said.

Sementara itu, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mulai melakukan dialog dengan pengusaha hingga pekerja untuk menetapkan UMP 2023.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengungkapkan dialog dilakukan langsung oleh Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Indah Anggoro Putri dengan para stakeholder.

Lihat Juga :
Jokowi Lantik Pejabat Baru Badan Pengelola Keuangan Haji

"Sekarang bu dirjen (Indah Anggoro Putri) sedang mendengarkan masukan, pandangan, aspirasi, dari seluruh stakeholder apakah itu pengusaha atau pekerja," imbuh Ida saat ditemui di kantor Kemenko PMK, Selasa (11/10) lalu.

Menurutnya, dialog sudah dilakukan sejak dua pekan lalu dan diharapkan bisa segera menemukan titik temu. Nantinya, hasil masukan para pengusaha dan pekerja akan menentukan apakah pemerintah tetap menggunakan PP Nomor 36 Tahun 2021 untuk menetapkan UMP atau tidak.

"Penetapan upah minimum kan November, tentu kalau kita pakai peraturan yang sudah ada adalah PP Nomor 36. Jadi saya sekarang minta bu dirjen untuk mendengarkan aspirasi seluruh stakeholder," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

Keabadian Sejati dalam Pemurnian Senjata

poipet 15 paito
Pemerintah akan merenovasi total Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang baru-baru ini menjadi lokasi tragedi di dunia sepak bola Indonesia.
Pemerintah akan merenovasi total Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang baru-baru ini menjadi lokasi tragedi di dunia sepak bola Indonesia. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah akan merenovasi total Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang baru-baru ini menjadi lokasi tragedi di dunia sepak bola Indonesia.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan renovasi ini dilakukan untuk memastikan kejadian serupa tidak terulang lagi, sehingga desain yang ada saat ini akan diubah.

"Kami harus mendesain lagi untuk rehab total supaya bisa dimanfaatkan lagi agar tidak ada musibah lagi. Kalau begini saja tidak layak. Jika tidak direhab, tidak boleh dipakai," ujarnya saat melakukan kunjungan ke Stadion Kanjuruhan dikutip Antara, Kamis (13/10).

Sebelum menentukan anggaran, Basuki menjelaskan akan terlebih dahulu menyiapkan desain terbaru stadion tersebut. Penataan terbaru dipastikan akan lebih nyaman seperti sebelumnya, misalnya tribun yang bakal dilengkapi dengan atap, seperti di Stadion Manahan, Solo.

"Mudah-mudahan desainnya selesai 3-4 bulan, kemudian baru bisa dimulai. Di 2023 kita mulai, karena sudah perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi)," jelasnya.

Lihat Juga :
Gubernur BI Wanti-wanti Ancaman Stagflasi

Proses renovasi dikatakan akan memakan waktu sekitar satu tahun, sehingga kemungkinan bisa kembali digunakan pada 2024 mendatang.

Tak hanya itu, pemerintah juga akan membangun monumen peringatan terkait tragedi yang baru terjadi di stadion ini.

"Nanti kita akan bangun monumen untuk mengingat para korban," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Asimilasi Tertinggi

slot sgp 88