petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kredit tanpa aplikasi

situs slot bonus new member 100 di depan 308Jutaan kata 712610Orang-orang telah membaca serialisasi

《kredit tanpa aplikasi》

Kripto Menghijau, Tapi Bitcoin Masih di Bawah US Ribu******

Harga kripto teratas hijau pada perdagangan Jumat (14/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh XRP.
Harga kripto teratas hijau pada perdagangan Jumat (14/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh XRP. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto teratas hijau pada perdagangan Jumat (14/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh XRP.

Mengutip coinmarketcap.com, harga XRP naik 5,89 persen dalam sehari ke USTiga Calon Pengganti Bandung Jadi Ibu Kota Jawa Barat******

Setidaknya ada tiga kota yang digadang-gadang berpotensi menjadi calon pengganti Kota Bandung sebagai ibu kota Jawa Barat.
Setidaknya ada tiga kota yang digadang-gadang berpotensi menjadi calon pengganti Kota Bandung sebagai ibu kota Jawa Barat. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rencana pemindahan ibu kotaJawa Barat (Jabar) kembali mencuat ke permukaan usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Kamis (13/10) pagi.

Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi usai mendampingi Jokowi dalam kunjungannya menyampaikan bahwa kemungkinan besar pilihan ibu kota baru Jabar jatuh ke Tegalluar.

"Dengan adanya rencana Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi bahkan pak Gubernur Jabar (Ridwan Kamil) menyampaikan ini (Tegalluar) menjadi satu opsi yang besar kemungkinannya untuk menjadi ibu kota provinsi Jawa Barat. Tinggal mendorong dukungan politik," katanya usai meninjau stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), seperti dikutip dari CNBC Indonesia.

Wacana pemindahan ibu kota Jabar memang sudah mencuat sejak tiga tahun lalu. Namun, pemindahan ibu kota Jabar disebut bergantung pada penyelesaian kereta cepat.

"Nanti menunggu kejelasan kereta cepat, kan dulu narasi-narasi ada di dalam rute, sekarang Walini belum pasti ada stasiun atau tidak," ucap Ridwan pada Agustus lalu.

Nantinya, KCJB akan beroperasi di jalur ganda sepanjang 142,3 km yang berhenti di 4 stasiun yaitu; Stasiun Halim (Jakarta), Karawang, Padalarang, dan Tegalluar (Bandung).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr),49 per koin. Harganya juga menguat 2,36 persen dalam sepekan.

Penguatan juga terjadi pada bitcoin sebesar 3,92 persen ke US.826 per keping. Namun, harganya turun 1,06 persen dalam sepekan.

Berikutnya, harga cardano naik 3,36 persen ke USKementerian PUPR Audit Stadion Kanjuruhan Malang******

Kementerian PUPR mengaudit bangunan Stadion Kanjuruhan, pasca-terjadinya tragedi yang menyebabkan 132 orang meninggal dunia pada 1 Oktober 2022.
Kementerian PUPR mengaudit bangunan Stadion Kanjuruhan, pasca-terjadinya tragedi yang menyebabkan 132 orang meninggal dunia pada 1 Oktober 2022. (AP/Dicky Bisinglasi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengaudit bangunan Stadion Kanjuruhan, di Kabupaten Malang, Jawa Timur, pasca-terjadinya tragedi yang menyebabkan 132 orang meninggal dunia pada 1 Oktober 2022.

Basuki mengatakan ia bersama tim melakukan evaluasi teknis tentang kondisi bangunan Stadion Kanjuruhan dan menemukan sejumlah catatan penting terkait keselamatan penonton.

"Hasil evaluasi tim, ada tujuh rekomendasi dan tiga (diantaranya) berhubungan langsung dengan kejadian kecelakaan," kata Basuki.

Pertama, terkait dengan tangga tribun. Pada tribun ekonomi, tidak ada tangga untuk akses para penonton. Pada tribun tersebut, langsung tempat duduk tanpa single seat.

Kedua, terkait dengan jenis-jenis pintu yang ada di dalam Stadion Kanjuruhan. Ada pintu dorong atau harmonika dan juga pintu yang mengayun. Pintu tersebut terlalu dekat dengan akses tangga dari tribun penonton.

"Untuk pintu, pada saat orang turun dari tangga itu langsung menuju pintu. Sehingga, dalam kondisi panik dan mungkin gelap, kemungkinan jatuh karena curam dengan anak tangga yang tidak standard," ujar Basuki.

Ketiga, tidak ada pintu darurat yang bisa diakses penonton pada saat terjadi kondisi yang tidak ideal. Di stadion itu, hanya ada pintu servis yang bisa diakses oleh ambulans atau pemadam kebakaran.

Lihat Juga :
Damri Kupang-Timor Leste Mulai Uji Coba, Tarif Pakai Dolar AS

"Tidak ada pintu darurat, yang ada pintu servis. Enam pintu untuk ambulans atau pemadam dan sebagainya itu, ada. Tapi tidak bisa diakses oleh penonton yang ada di tribun. Jadi walaupun pintunya besar, bisa masuk mobil, tapi tidak bisa diakses penonton yang ada di tribun," ujarnya.

Sementara itu empat hasil evaluasi lainnya adalah terkait dengan penerangan, kamar kecil untuk penonton yang tidak layak, perimeter penyangga untuk para penonton dan pagar pembatas yang bisa dengan mudah diloncati oleh penonton.

Evaluasi tersebut mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2021 Tentang Bangunan Gedung, Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga (Permenpora) Nomor 7 Tahun 2021 Tentang Standar Prasarana dan Sarana Stadion dan Lapangan Sepak Bola.

Lihat Juga :
Curhat Emak-emak soal Kondisi Ekonomi Indonesia saat Ini: Semua Mahal

"Selain itu juga mengacu pada FIFA Stadium Guideline. Itu yang kami pakai untuk mengevaluasi stadion ini," katanya.

Sebelumnya, terjadi kericuhan usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di mana sebanyak 132 orang dilaporkan meninggal dunia akibat patah tulang, trauma di kepala dan leher dan asfiksia atau kadar oksigen dalam tubuh berkurang.

Selain itu, dilaporkan juga ada ratusan orang yang mengalami luka ringan termasuk luka berat.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir),3866 per keping dalam sehari. Kendati demikian, harganya anjlok 9,77 persen dalam tujuh hari terakhir.

Lalu, harga BNB menguat 2,19 persen ke US5,24 per koin dan dogecoin menanjak 3,25 persen ke USHolywings Kemang Tutup, Terbitlah Golden Tiger******

Holywings Grup membuka kelab Golden Tiger di lokasi Holywings Tavern Kemang yang telah ditutup.
Holywings Grup membuka kelab Golden Tiger di lokasi Holywings Tavern Kemang yang telah ditutup. (Tangkapan Layar Instagram @goldentiger.club).
Jakarta, CNN Indonesia--

Holywings Grup membuka tempat hiburan Golden Tiger di Kemang, Jakarta Selatan. Kelab itu berdiri di atas lahan yang sebelumnya ditempati oleh Holywings Tavern Kemang yang ditutup usai tersandung masalah konten promosi.

Dalam instagram @goldentiger.club yang dipantau CNNIndonesia.com, Kamis (13/10), profil laman media sosial ini menuliskan tagline atau slogan yang sama seperti Holywings yakni #NeverStopFlying.

Selain itu, dalam profil tersebut juga disebutkan Golden Tiger merupakan bagian dari HWG alias Holywings Group.

PR Manager Corporate Alwine mengonfirmasi pembukaan tempat nongkrong baru itu. Namun, ia membantah Holywings Kemang berganti nama menjadi Golden Tiger. "Itu buka baru. Proyek baru," ujarnya.

Juli lalu, Holywings menjadi buah bibir setelah melakukan promosi minuman alkohol gratis setiap Kamis untuk mereka yang bernama Muhammad dan Maria.

Masyarakat menilai promosi minuman dengan menggunakan kedua nama tersebut sebagai perbuatan melawan hukum karena menghina simbol agama Islam dan Nasrani. Imbasnya gerai Holywings di seluruh Indonesia pun ditutup massal oleh pemerintah daerah.

Lihat Juga :
Daftar Pejabat Ibu Kota Baru yang Baru Dilantik

Pasalnya, setelah ditelisik, Holywings juga melanggar hukum karena tidak memiliki izin menjual minuman beralkohol. Dari kasus ini enam orang staf Holywings sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Tersangka ini dijerat pasal berlapis yakni Pasal 14 Ayat 1 dan Ayat 2 UU RI No 1 Tahun 1946 dan juga Pasal 156 atau Pasal 156 a KUHP.

Kemudian Pasal 28 Ayat 2 UU RI No 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No 11 Tahun 2008 tentang ITE. Adapun ancaman maksimal 10 tahun kurungan penjara.

Sebelumnya, Pengacara Kondang Hotman Paris Hutapea sebagai salah satu pemegang saham mengumumkan pembukaan kembali Holywings Beach Fest di Bali, namun namanya diganti menjadi Atlas Beach Fest.

Lihat Juga :
Jokowi Tegaskan Kereta Cepat Bukan Proyek Bantuan China

"Akhirnya resmi dibuka beach club terbesar di dunia, Atlas Beach Festival di Berawe Beach, Canggu, Bali," kata Hotman lewat akun resmi Instagramnya pada Juli lalu.

Kemudian, Holywings Palembang juga memutuskan untuk mengganti nama menjadi Gold Dragon Bar agar bisa beroperasi kembali. Tak hanya itu, manajemen juga melepas kerja sama dengan PT Palembang Sayap Berjaya.

"Ini sikap jajaran manajemen menyikapi tuntutan publik. Holywings Palembang sangat terdampak dan mengalami kerugian karena terpaksa tutup setelah baru tiga pekan opening," ujar Manajer Gold Dragon Bar Joko Heryadi pada Agustus lalu.

Kendati, Joko menuturkan manajemen masih mematangkan rencana pergantian nama tersebut.

Lihat Juga :
Rogoh Rp5,3 T, GOTO-TOBA Bakal Produksi Motor Listrik 2024

"Kita pun juga harus segera memikirkan nasib para pegawai, ada 78 orang karyawan yang berhenti bekerja sejak penutupan. Mereka pun terus bertanya ke manajemen kapan buka kembali. Kitanya rugi. Pusat yang promo kita yang kena imbas, maka kita putuskan lepas dari Holywings yang berpusat di Jakarta," ucapnya.

Selanjutnya, Holywings di Makassar, Sulawesi Selatan juga resmi berganti nama menjadi Pentagon dan Helens usai kasus penistaan agama akibat promosi alkohol gratis menggunakan nama Muhammad dan Maria tersebut.

Perubahan nama Holywings kafe dan bar itu dibenarkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar, Andi Zulkifli Nanda.

"Sudah ada izin restoran dan bar. Datanya sudah ada di sistem OSS," kata Andi Zulkifli, Senin (15/8).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr),06 per keping.

Adapun harga koin stabil, seperti tether dan usd coin, tetap di level US per keping.

Lihat Juga :
Menkeu dan Gubernur Bank Sentral G20 Sepakat Atur Aset Kripto

Secara umum, kapitalisasi pasar kripto global mencapai US1,93 miliar atau naik 3,04 persen dalam sehari.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/bir)

Neraca Dagang RI Surplus 29 Bulan Berturut******

BPS mencatat neraca dagang RI surplus US,99 miliar per September 2022. Dengan perkembangan ini, neraca dagang sudah surplus 29 bulan berturut-turut.
BPS mencatat neraca dagang RI surplus US,99 miliar per September 2022. Dengan perkembangan ini, neraca dagang sudah surplus 29 bulan berturut-turut. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdaganganIndonesia kembali surplus sebesar US,99 miliar secara bulanan pada September 2022. Dengan perkembangan ini, neraca dagang RI surplus 29 berturut-turut.

"Jadi pada September 2022 ini neraca perdagangan barang masih mencatatkan surplus sebesar US,99 miliar. Jadi neraca dagang Indonesia sampai September 2022 ini membukukan surplus selama 29 bulan berturut-turut sejak Mei 2020," papar Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa Setianto dalam konferensi pers, Senin (17/10).

Menurutnya, surplus neraca perdagangan terjadi karena nilai ekspor mencapai US,80 miliar atau turun 10,99 persen dibandingkan bulan sebelumnya yang tercatat US,86 miliar. Sementara nilai impor hanya US,81 miliar atau turun 10,58 persen dibanding Agustus 2022 sebesar US,15 miliar.

Berdasarkan sektor, ekspor migas turun 21,44 persen, pertanian, kehutanan, dan perikanan turun 8,65 persen, industri pengolahan turun 14,24 persen, serta pertambangan naik 2,61 persen.

Berdasarkan kode HS dua digit, peningkatan ekspor tertinggi terjadi pada komoditas bijih logam, terak, dan abu; kendaraan dan bagiannya; gula dan kembang gula; buah-buahan; serta pulp dari kayu.

Di sisi lain, ekspor beberapa komoditas turun, seperti lemak dan minyak hewan/nabati; pakaian dan aksesorisnya/rajutan; besi dan baja; mesin dan perlengkapan elektrik serta bagiannya; bahan bakar mineral.

[Gambas:Video CNN]

Berdasarkan negara tujuan, ekspor nonmigas meningkat ke Bangladesh, Filipina, Bulgaria, Jerman, dan Yunani. Namun, ekspor terlihat turun ke lima negara, yakni India, Amerika Serikat, Malaysia, Belanda, dan Pakistan.

"Penurunan ekspor terbesar nonmigas terbesar ke India sebesar US2,1 juta secara bulanan ini utamanya adalah komoditas lemak dan minyak hewan nabati, kemudian bahan bakar mineral, serta bahan kimia an organik" ujar Setianto.

Sementara, pangsa ekspor nonmigas Indonesia masih didominasi ke China senilai US,16 miliar. Lalu, ekspor ke Amerika Serikat (AS) sebesar US,11 miliar, dan Jepang US,10 miliar.

Secara total (Januari-September 2022), nilai ekspor mencapai US9,35 miliar. Nilai ini tumbuh 33,49 persen dari periode yang sama tahun lalu, yakni US4,32 miliar.

Lihat Juga :
Mengintip Uang Pensiun Anies Usai Tanggalkan Jabatan Gubernur DKI

Impor

Impor September (month to month/mtm) ditopang oleh migas yang tercatat US,43 miliar atau turun 7,44 persen dari bulan sebelumnya yang sebesar US,7 miliar. Penurunan ini ditopang oleh impor komoditas minyak yang turun sebesar 6,78 persen atau volume turun 1,33 persen, gas turun 36,06 persen dan volume turun 32,82 persen.

Senada, impor non migas juga turun 11,21 persen dari US,45 miliar menjadi US,38 miliar. Penurunan ini ditopang oleh impor komoditas besi dan baja (HS 72) yang turun sebesar 25,57 persen, mesin dan perlengkapan elektrik serta bagiannya (HS 85) yang turun 11,45 persen, komoditas mesin mekanis dan bagiannya (HS 84) turun 6,65 persen.

Sedangkan, dibandingkan September 2021 (year on year/yoy), kinerja impor naik 22,01 persen dari US,23 miliar. Impor non migas naik 14,02 persen dari US,37 miliar menjadi US,38 miliar dan impor migas naik 83,53 persen dari US,87 miliar menjadi US,43 miliar.

Berdasarkan penggunaan barang (mtm), semua jenis barang mengalami penurunan impor. Impor konsumsi turun 14,13 persen, bahan baku atau penolong turun 11,07 persen, dan barang modal turun 6,39 persen.

Lihat Juga :
Utang Luar Negeri RI Turun Jadi Rp6.148 T per Agustus 2022

Berdasarkan kode HS dua digit, peningkatan impor tertinggi berasal dari komoditas logam mulia dan perhiasan; kapal, perahu, dan struktur terapung; biji dan buah mengandung minyak; ampas dan sisa industri makanan; serta bijih logam, terak, dan abu.

Sementara, komoditas impor yang mengalami penurunan tertinggi adalah, besi dan baja; mesin dan perlengkapan elektrik serta bagiannya; mesin dan peralatan mekanis serta bagiannya; plastik dan barang dari plastik; bahan kimia organik.

Berdasarkan negara asal, impor meningkat dari Brasil, Hungaria, Bulgaria, Singapura, Italia. Namun, impor dari lima negara lainnya tampak turun signifikan, yakni China, Jepang, Korea Selatan, India, dan Afrika Selatan.

Lihat Juga :
Ancaman Resesi Ekonomi Dunia Jungkalkan Rupiah ke Rp15.470

Pangsa impor Indonesia utamanya didominasi oleh China mencapai US,69 miliar atau setara 34,74 persen dari total impor Indonesia. Kemudian, diikuti oleh Jepang US,30 miliar dan Thailand US0 juta.

Secara total (Januari-September), nilai impor mencapai US9,49 miliar. Nilainya tumbuh 28,93 persen dari periode yang sama tahun lalu, yakni US9,22 miliar.

(ldy/agt)




bab terbaru:link slot yang bisa pinjam saldo

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
cicilan hp online terpercaya
demo slot slot
vipbet88
cuan77
link bola88 terbaru
jd id bisa pinjam uang
situs parlay bola terpercaya
slot timnas 4d
jkt303
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs yang sering maxwin
Bab 2 arti limit di akulaku
Bab 3 slot besar terpercaya
Bab 4 jagoan303
Bab 5 http slot online
Bab 6 aplikasi belanja cicilan online
Bab 7 ml138 slot
Bab 8 voucher goride juni 2022
Bab 9 kode alam kura kura
Bab 10 slot gacor 666
Bab 11 surga 123 slot login
Bab 12 qq1221 login
Bab 13 rajabola99
Bab 14 alternatif slot
Bab 15 pinjam aja
Bab 16 cairslot
Bab 17 rupiah138
Bab 18 duyung303
Bab 19 erek erek 46 2d
Bab 20 alexistogel login alternatif login
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4061bab
takutBacaan TerkaitMore+

Saya berada di kerajaan hiburan Xianxia

mekar77
IHSG ditutup di level 6.834 pada Selasa (18/10), menguat tipis 3,37 poin atau 0,05 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.834 pada Selasa (18/10), menguat tipis 3,37 poin atau 0,05 persen dari perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.834 pada Selasa (18/10). Indeks saham menguat 3,37 poin atau 0,05 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,45 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22,93 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 275 saham menguat, 262 terkoreksi, dan 156 lainnya stagnan. Terpantau, enam dari sebelas indeks sektoral kompak menguat, dipimpin oleh sektor non cylical di angka 1,60 persen.

Bursa saham Eropa juga menguat. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris naik 1,01 persen, indeks CAC 40 di Prancis tumbuh 1,03 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 1,16 persen.

Tak mau kalah, bursa Amerika kompak menguat. Indeks S&P 500 naik 2,65 persen, indeks NYSE menguat 2,32 persen, dan indeks NASDAQ Composite tumbuh 3,43 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Jangkar kecil antarbintang

slot yang gacor hari ini
Menurut Kemenhub kenaikan 11 persen merupakan keputusan yang adil dan paling tepat untuk pengusaha.
Aktivitas penyeberangan Merak - Bakauheni. (Foto: ANTARA FOTO/Budi Candra Setya)
Jakarta, CNN Indonesia--

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Hendro Sugiatno buka suara terkait tarif penyeberanganyang naik 11 persen yang diprotes pengusaha.

Menurutnya kenaikan 11 persen merupakan keputusan yang adil dan paling tepat. Kemenhub telah memperhatikan kebutuhan pengusaha penyeberangan dan juga kemampuan pengguna angkutan penyeberangan mulai dari masyarakat ataupun pengusaha angkutan barang.

Hendro juga mengingatkan penetapan tarif baru harus memperhatikan daya beli pengguna angkutan penyeberangan. Jangan sampai kenaikan tarif malah diiringi ketidakmampuan masyarakat sebagai penumpang membeli tiket penyeberangan.

Ketetapan tarif baru penyeberangan yang naik 11 persen tertuang dalam Keputusan Menteri Perhubungan nomor KM 184 tahun 2022 tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 172 Tahun 2022 Tentang Tarif Penyelenggaraan Angkutan Penyeberangan Kelas Ekonomi Lintas Antarprovinsi dan Lintas Antarnegara.

Sebelumnya, Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (Gapasdap) menilai kenaikan itu terlalu kecil, masih jauh dari kenaikan biaya operasional mereka.

Ketua Umum Gapasdap Khoiri Soetomo mengatakan besaran kenaikan tarif 11 persen per 1 Oktober 2022 itu masih sangat jauh dari kebutuhan pengusaha.

Sesuai perhitungan pemerintah sebelumnya, menurut Khoiri ada kekurangan tarif terhadap Harga Pokok Produksi (HPP) angkutan penyeberangan sebesar 35,4 persen.

Apalagi, pengaruh kenaikan harga BBM bersubsidi terhadap biaya operasional dapat menaikkan HPP hingga kurang lebih 8 persen. Oleh karena itu, Khoiri menilai seharusnya kenaikan tarif angkutan penyeberangan yang sesuai adalah 43 persen.

Lihat Juga :
Daftar Tarif Penyeberangan Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk

Meski demikian, pengusaha sendiri hanya menuntut kenaikan tarif angkutan penyeberangan ini 35,4 persen saja. Tapi justru pemerintah menetapkan hanya 11 persen kenaikannya, jauh sekali dari perhitungan yang dia paparkan.

"Dengan ditetapkannya KM 184/2022 itu, kami dengan terpaksa melakukan pemenuhan standar keselamatan dan kenyamanan yang sifatnya darurat dan negosiable saja. Jika ini dibiarkan terus menerus, ini seolah Kemenhub mendorong pengusaha melakukan penipuan kepada rakyat karena tidak bisa mencover standar keselamatan dan kenyamanan," jelas Khoiri dalam keterangannya.

Atas dasar tersebut, Khoiri mengatakan pengusaha di bawah bendera Gapasdap melakukan somasi terhadap Keputusan Menteri Perhubungan KM 184 Tahun 2022 tentang kenaikan tarif angkutan penyeberangan yang hanya sebesar 11 persen.

Bahkan, jika somasi tersebut tidak mendapatkan tanggapan dari pemerintah, maka kalangan pengusaha angkutan penyeberangan ini akan mengajukan gugutan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

"Kami akan mengajukan gugatan ke PTUN jika somasi ini tidak mendapat tanggapan," tegas Khoiri.

(mrh/mik)

Kapan cuaca akan cerah atau hujan?

auto 117 slot
Sejumlah ritel di AS terancam bangkrut tersapu ancaman resesi 2023. Mereka, antara lain Bed Bath & Beyond, Gap, dan Joann.
Sejumlah ritel di AS terancam bangkrut tersapu ancaman resesi 2023. Mereka, antara lain Bed Bath & Beyond, Gap, dan Joann. (AFP/Mario Tama).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah riteldi ASyang menyasar segmen menengah dan bawah disebut rentan, bahkan terancam bangkrut, di tengah perlambatan ekonomi dan ancaman resesipada 2023.

Merek-merek ritel tersebut adalah Bed Bath & Beyond, Rite Aid, Party City, Tuesday Morning, Joann, hingga Gap. Termasuk juga perusahaan e-commerce, seperti Wayfair dan Stitch Fix.

Menurut lembaga kredit setempat, merek-merek ritel tersebut memiliki risiko kebangkrutan sangat tinggi dan akan lebih dulu jatuh jika kondisi ekonomi memburuk.

Ia melanjutkan ritel di AS terbukti kuat selama pandemi covid-19. Namun, perlambatan ekonomi dan ancaman resesi membawa gelombang baru penutupan jaringan toko karena neraca mereka yang lemah.

"Pengecer saat ini dan mungkin banyak merek lainnya bergulat dengan tingginya biaya, pasokan berlebih, dan pelanggan yang kehabisan uang," ungkapnya dilansir CNN Bussines, Jumat (14/10).

Saat pandemi mereda, sambung dia, konsumen lebih memilih mengalihkan pengeluaran mereka dari barang-barang, seperti furnitur atau pakaian jadi, ke perjalanan dan hiburan.

Lihat Juga :
Menkeu dan Gubernur Bank Sentral G20 Sepakat Atur Aset Kripto

"Itu sebabnya stok pengecer menumpuk dan perusahaan menggunakan promosi untuk merangsang permintaan, dan rela memangkas keuntungan mereka," terang Barshay.

Analis Morgan Stanley dalam laporan terbarunya menyebut pengecer akan berlomba-lomba memecahkan masalah stok berlebih dengan diskon yang agresif. "Dinamika ini akan sangat membebani margin dan memicu perlambatan pendapatan," katanya.

Di sisi lain, The Fed diyakini akan terus menaikkan suku bunga untuk memerangi lonjakan inflasi yang kemungkinan mengakibatkan beberapa kesulitan ekonomi dan kehilangan pekerjaan.

Tidak hanya itu, The Fed juga mengantisipasi bahwa tingkat pengangguran bisa naik menjadi 4,4 persen tahun depan. Ujung-ujungnya, resesi terjadi pada tahun depan.

Skenario seperti itu sudah pasti akan mengakibatkan penurunan industri. "Ini akan menempatkan pengecer yang sangat berpengaruh sekalipun dan perusahaan yang lemah (neraca) dalam risiko. Kami memperkirakan default (gagal bayar utang) akan terjadi di antara para pengecer," kata Raya Sokolyanska, Analis Moody's.

[Gambas:Video CNN]



(bir)

Setan cinta tidak terkalahkan

slot termudah menang

istri parit

jp paus sgp kamis