petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

trik permainan slot

situs slot netent 495Jutaan kata 777520Orang-orang telah membaca serialisasi

《trik permainan slot》

PVMBG: 821 kali erupsi terjadi di puncak Gunung Ile Lewotolok******

PVMBG:  821 kali erupsi terjadi di puncak Gunung Ile Lewotolok
Erupsi gunung api Ile lewotolok. ANTARA/HO-Pos Pemantau Gunung Api Ile Lewotolok/pri.
Terhitung dari 1 hingga 15 Februari 2024 tercatat terjadi 821 kali gempa letusan atau erupsi di puncak gunung tersebut
Kupang (ANTARA) - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melalui Pos Pemantau Gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menyatakan dari evaluasi aktivitas gunung tersebut terjadi 821 kali erupsi terhitung dari 1-15 Februari 2024.

"Terhitung dari 1 hingga 15 Februari 2024 tercatat terjadi 821 kali gempa letusan atau erupsi di puncak gunung tersebut," kata Petugas Pos Pengamatan Gunung Ile Lewotolok, Stanis Ara Kian, dalam laporannya yang diterima ANTARA di Kupang, Minggu.

Dia mengatakan jika dibandingkan dengan erupsi yang terjadi pada pertengahan Januari hingga akhir Januari 16-31 Januari lalu yang mencapai 784 erupsi, maka jumlah erupsi atau letusan periode kali ini lebih tinggi. 

Selain pihaknya mencatat gempa guguran menurun, hanya terjadi satu kali. Kemudian ada 2.503 gempa hembusan, 24 kali gempa harmonik, dan 589 kali tremor non-harmonik.

Baca juga: PVMBG catat 327 kali erupsi terjadi di puncak gunung ile Lewotolok

Disamping itu berdasarkan pengamatan instrumental, Gunung Ile Lewotolok yang kini dalam status Waspada atau Level II itu terjadi dua kali gempa vulkanik dangkal, 25 kali gempa vulkanik dalam, lima kali gempa tektonik lokal, dan 13 kali gempa tektonik jauh.

"Energi seismik yang dihitung dengan metode perata-rataan nilai amplitudo atau yang disebut Real time Seismic Amplitude Measurements (RSAM) menunjukkan fluktuasi energi dengan kecenderungan energi menurun dalam periode dua pekan terakhir," ujarnya. 

Secara umum, lanjut dia, jumlah gempa meningkat, terutama gempa-gempa yang berasosiasi dengan aktivitas permukaan, seperti gempa erupsi dan hembusan. Hal ini, lanjut dia, mengindikasi aktivitas vulkanik Gunung Ile Lewotolok saat ini berada pada kedalaman dangkal.

Polda energi seismiknya, tambah dia, cenderung menurun meskipun gempa erupsi dan gempa hembusan meningkat yang mengindikasikan aktivitas erupsi dan hembusan berenergi kecil.

Baca juga: PVMBG: Waspada bahaya lahar Gunung Ile Lewotok NTT saat musim hujan

Berdasarkan data pengukuranElektonic Distance Measurement (EDM) pada periode dua minggu terakhir, kata dia, menghasilkan fluktuasi jarak miring dalam rentang 0,44 hingga 1,25 sentimeter diukur LWT1 dan 0,21 hingga 0,63 sentimeter di titik LTW2.

Berdasarkan pengamatan instrumental tersebut PVMBG kemudian melihat potensi ancaman bahaya yang ditimbulkan dari gunung tersebut.

"Dengan adanya data deformasi EDM memperlihatkan adanya pengempisan tubuh Gunung Ile Lewotolok, meskipun tidak signifikan yang mengindikasi tidak adanya perubahan tekanan yang signifikan pada tubuh gunung itu," ujarnya.

Baca juga: Gunung Ile Lewotolok di Lembata erupsi

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

KPU tunda penghitungan suara metode pos dan KSK di Kuala Lumpur******

KPU tunda penghitungan suara metode pos dan KSK di Kuala Lumpur
Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur menyamakan nama penerima surat suara pada yang tertera pada sampul surat yang akan dikirim untuk metode Pos dengan nama di Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri kepada perwakilan partai politik di di Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (15/1/2024). ANTARA/Virna P Setyorini/aa.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari mengatakan penghitungan suara metode pos dan kotak suara keliling (KSK) di Kuala Lumpur, Malaysia, ditunda, karena ada beberapa masalah dalam pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024.

"Untuk dua metode itu dihentikan dulu, tidak diikutkan karena ada temuan-temuan yang sesungguhnya KPU sendiri sudah mengetahui ada situasi yang secara prosedural itu unprocedural," ujar Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis.

Ia mengungkapkan seharusnya penghitungan suara di Kuala Lumpur dimulai pada 14 hingga 15 Februari 2024. Sementara metode pos dimulai dari 15 hingga 22 Februari 2024.

Baca juga: KPU bersyukur Sirekap bikin hasil penghitungan TPS diketahui publik

Kendati demikian, penghitungan suara yang boleh dilakukan saat ini hanya untuk metode TPSLN. "Untuk metode pos dan kotak suara keliling dihentikan dahulu," jelasnya.

Hasyim menilai terdapat sinkronisasi antara temuan-temuan Bawaslu dan KPU dalam proses pemilu di Kuala Lumpur. Oleh karena itu, untuk metode pos dan KSK berpotensi untuk dilakukan pemungutan suara ulang.

"Sehingga kemudian nanti situasinya potensial untuk metode pos dan metode KSK khusus di Kuala Lumpur akan dilakukan pemungutan suara ulang. Detail-detail dan mekanismenya kami di KPU Pusat mempersiapkan segala sesuatunya tentu saja berkoordinasi dengan Bawaslu," pungkas Hasyim.

Sebelumnya, Rabu (14/2), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Luar Negeri Kuala Lumpur menyatakan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur terbukti melakukan pelanggaran administratif Pemilu dan merekomendasikan melakukan pemungutan suara ulang sistem Kotak Suara Keliling (KSK) dan Pos.

Ketua Pawaslu LN Kuala Lumpur Rizky Al-Farizie di Kuala Lumpur, Rabu, mengatakan telah melakukan penelusuran terkait beberapa isu yang secara garis besar berkaitan dengan pemungutan suara dengan metode pos dan Kotak Suara Keliling (KSK).

Terhadap dugaan pelanggaran pemilu, ia mengatakan Panwaslu selanjutnya merekomendasikan PPLN Kuala Lumpur untuk, pertama, tidak menghitung hasil pemungutan suara dengan metode pos di seluruh wilayah Kuala Lumpur. Kedua, tidak menghitung hasil pemungutan suara dengan metode Kotak Suara Keliling (KSK).

Ketiga, melaksanakan pemungutan suara ulang dengan metode pos dan KSK. Keempat, pelaksanaan pemungutan suara ulang sebagaimana dimaksud didahului dengan pelaksanaan pemutakhiran daftar pemilih untuk metode pos dan KSK.

Kelima, tidak menetapkan seluruh pemilih yang telah memberikan suara di tempat pemungutan suara Kuala Lumpur sebagai pemilih pada pemungutan suara ulang dengan metode pos dan KSK. Keenam, mengevaluasi metode pos dengan pemilihan metode lain guna menghindari kesalahan atau kejadian yang sama.

Baca juga: KPU tegaskan tak ada niat manipulasi hasil suara di Pemilu 2024
Baca juga: KPU: Kami juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

Mendag: Penurunan ekspor Januari 2024 adalah pola tahunan******

Mendag: Penurunan ekspor Januari 2024 adalah pola tahunan
Mendag Zulkifli Hasan memberikan keterangan usai menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 179 Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Benardy Ferdiansyah/aa.
Penurunan ekspor Januari ini merupakan pola tahunan yang terjadi pada awal tahun. Namun, nilai ekspor periode Januari 2024 lebih tinggi jika dibanding periode 2020, 2021, dan 2022
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perdagangan (Mendag) mengatakan penurunan nilai ekspor Indonesia pada Januari 2024 merupakan pola yang terjadi setiap awal tahun.

Pada Januari 2024, ekspor Indonesia sebesar 20,52 miliar dolar AS, turun 8,34 persen dibanding Desember 2023 (MoM) atau turun 8,06 persen dari periode yang sama tahun lalu (YoY).

"Penurunan ekspor Januari ini merupakan pola tahunan yang terjadi pada awal tahun. Namun, nilai ekspor periode Januari 2024 lebih tinggi jika dibanding periode 2020, 2021, dan 2022," ujar Zulkifli melalui keterangan di Jakarta, Sabtu.

Penurunan ekspor di Januari 2024 terjadi sejalan dengan turunnya ekspor nonmigas sebesar 8,54 persen dan ekspor migas sebesar 5,50 persen (MoM). Ekspor nonmigas di Januari 2024 mengalami penurunan pada sektor pertambangan sebesar 23,93 persen dan industri pengolahan turun 4,13 persen (MoM).

Kontraksi ekspor tersebut dipengaruhi penurunan harga komoditas utama ekspor, seperti batu bara dan nikel serta penurunan permintaan global akibat perlambatan ekonomi global. Sedangkan, pertanian menjadi sektor yang mengalami peningkatan dengan kenaikan ekspor sebesar 5,31 persen (MoM).

Beberapa produk utama ekspor nonmigas yang mengalami kontraksi terdalam, antara lain bijih, terak dan abu logam, logam mulia, perhiasan/permata, bubur kayu, ampas/sisa industri makanan serta bahan bakar mineral.

Namun demikian, terdapat beberapa produk utama ekspor nonmigas yang mengalami peningkatan cukup signifikan. Adapun produk tersebut di antaranya tembakau dan rokok, aluminium dan barang daripadanya, kakao dan olahannya, tembaga dan barang daripadanya serta lemak dan minyak hewan/nabati.

Pada Januari 2024, negara mitra dagang dengan penurunan ekspor nonmigas Indonesia terdalam, antara lain Swiss turun 53,74 persen, Kanada turun 48,05 persen, Bangladesh turun 39,13 persen, Rusia turun 24,68 persen, dan Turki turun 19,73 persen (MoM).

Di tengah pelemahan ekspor nonmigas, beberapa kawasan tujuan ekspor justru menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Kawasan tersebut antara lain Eropa Selatan naik 90,77 persen, Afrika Timur 69,77 persen, Karibia 56,13 persen, Afrika Tengah 37,49 persen, dan Afrika Utara 27,68 persen.

"Meskipun RRT, Amerika Serikat, dan India masih menjadi pasar utama ekspor nonmigas Indonesia sebesar 8,35 miliar dolar AS dengan kontribusi mencapai 43,64 persen terhadap ekspor nonmigas nasional, namun, pasar ekspor nontradisional cukup potensial untuk dibidik oleh Indonesia untuk peningkatan ekspor," kata Zulkifli.

Baca juga: Mendag ungkap alasan stok beras langka di ritel modern

Baca juga: Mendag pastikan persediaan beras cukup jelang Ramadhan

Baca juga: Mendag tuangkan sukses pemerintah atasi kelangkaan minyak dalam buku

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot vietnam gacor

Perbarui waktu:2024-07-08

Daftar bab terbaru
erek bergambar 2d lengkap
buku tafsir mimpi 2d 00 99 terlengkap
hot777
slot gacor saat ini
erek erek penipu
trik gacor zeus hari ini
pola dan jam gacor olympus hari ini
jenderal 77 slot
indovegas4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 majapahit4d login
Bab 2 slot play 808
Bab 3 event togel
Bab 4 rgo303
Bab 5 pola gacor sweet bonanza 2023
Bab 6 dapat slot
Bab 7 judi slot online terbaru
Bab 8 trik bermain gaple profesional
Bab 9 situs judi tergacor
Bab 10 erek erek berciuman
Bab 11 paito xiamen lx
Bab 12 daftar situs online terpercaya
Bab 13 royal188
Bab 14 situs slot
Bab 15 eropa4d
Bab 16 colaslot
Bab 17 pabrikqq
Bab 18 spbolivescorecom
Bab 19 gacor abis 66
Bab 20 tombol slot login
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9715bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Toko Kelontong Dewa dan Setan

hero88 slot
KLHK ungkap pencapaian deforestasi terendah dalam sejarah kehutanan RI
Dirjen PHL KLHK Agus Justianto (keempat kanan) saat seminar dalam rangka peringatan HPN di Jakarta, Minggu (18/2/2024). ANTARA/Prisca Triferna/am.
... beberapa yang berupa indikator kinerja pembangunan sektor kehutanan ... salah satunya adalah ukuran pencapaian tingkat laju deforestasi terendah dalam sejarah kehutanan Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Dirjen Pengelolaan Hutan Lestari (PLH) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Agus Justianto memastikan pemerintah terus melakukan berbagai pendekatan pembangunan sektor kehutanan yang tidak hanya menekan laju deforestasi tapi juga pemanfaatan hutan berkelanjutan.

"Atas langkah kerja yang telah ditempuh oleh pemerintah, sebagai contoh beberapa yang berupa indikator kinerja pembangunan sektor kehutanan dapat diturunkan menjadi penurunan emisi gas rumah kaca sektor kehutanan, yang salah satunya adalah ukuran pencapaian tingkat laju deforestasi terendah dalam sejarah kehutanan Indonesia selama ini," kata Dirjen PHL KLHK Agus saat membuka seminar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Jakarta, Minggu.

Berdasarkan data KLHK per Januari 2024, deforestasi neto Indonesia tahun 2021-2022 adalah sebesar 104 ribu hektare. Jumlah itu memperlihatkan penurunan jika dibanding periode 2020-2021 yang mencapai 113,5 ribu hektare.

Deforestasi tertinggi terjadi pada periode 1996 sampai 2000 sebesar 3,5 juta hektare per tahun, sementara periode 2002-2014 tercatat 0,75 juta hektare per tahun. Titik terendah laju deforestasi tercapai pada 2022 sebesar 104 ribu hektare.

Baca juga: KLHK kaji metodologi deforestasi Global Forest Watch
 

Selain konservasi dan pengurangan deforestasi, lanjutnya, pemerintah terus melakukan transformasi dalam konteks pemanfaatan hutan, salah satunya lewat skema multiusaha kehutanan yang berfokus tidak hanya pada produksi kayu tapi pengelolaan hutan berbasis lanskap.

Multiusaha kehutanan merupakan implementasi dari sistem pemanfaatan hutan yang terintegrasi yang mendorong peningkatan produktivitas lahan melalui berbagai usaha kehutanan baik berupa produk maupun jasa lingkungan.

Selain itu, kata dia, pemerintah juga memperluas akses pemanfaatan hutan tidak hanya kepada korporasi, tapi juga masyarakat melalui skema perhutanan sosial.

Menurut data KLHK, sampai saat ini telah dikeluarkan 9,642 SK perhutanan sosial yang memberikan 1.288.004 kepala keluarga akses legal untuk memanfaatkan 6,3 juta hektare kawasan hutan tersebar di seluruh Indonesia.

"Ini menunjukkan pemerintah telah secara nyata mengimplementasikan kebijakan alokasi pemanfaatan sumber daya hutan yang berpihak kepada masyarakat," kata Agus.

Baca juga: Tiga negara kehilangan jutaan hektare hutan setiap tahun
Baca juga: KLHK ingatkan kegiatan ekonomi perlu perhatikan kelestarian ekologi

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Protagonis wanita melakukan serangan balik, protagonis pria silakan pergi

daftar situs slot resmi
Jokowi: Negara lain tak ada bantuan pangan beras seperti RI
Presiden Joko Widodo (kiri) berdialog dengan warga saat meninjau persedian beras serta menyerahkan bantuan pangan beras cadangan pangan pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di gudang Bulog, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (16/2/2024). Pada kegiatan tersebut Presiden Jokowi mengatakan bantuan beras akan dilanjutkan sampai Juni 2024 dan bantuan akan dilanjutkan terus jika APBN mencukupi. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww/pri.
Ya kalau ditanya cukup nggak, pasti nggak cukup. Saya sudah tahu jawabannya seperti itu. Tapi tetap kan ini membantu kan
Bekasi (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengatakan di negara lain tidak ada bantuan pangan beras layaknya yang diberikan oleh pemerintah Indonesia kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo dalam acara Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah di Gudang Bulog, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Jumat.

"Kalau di negara lain kan nggak ada bantuan pangan beras seperti yang kita miliki. Kita hitung-hitung, APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) kita (bisa)," tutur Jokowi.

Dia mengatakan fungsi negara adalah memberikan bantuan pangan manakala ada kenaikan harga beras.

Oleh karenanya, kata dia, pemerintah menyiapkan bantuan pangan beras hingga Juni 2024, masing-masing 10 kg per keluarga, per bulan.

Dia mengaku dapat memahami apabila bantuan beras 10 kg tidak mencukupi untuk kebutuhan per bulan. Namun dia mengatakan setidaknya bantuan bisa membantu masyarakat.

"Ya kalau ditanya cukup nggak, pasti nggak cukup. Saya sudah tahu jawabannya seperti itu. Tapi tetap kan ini membantu kan," ujar dia.

Baca juga: Presiden sebut bansos pangan bantu kendalikan harga beras

Dia juga berjanji apabila APBN mencukupi maka bantuan akan terus disalurkan setelah Juni.

"Nanti kita lihat di APBN kalau pemerintah punya kemampuan akan dilanjutkan berikutnya. Tapi janji saya yang sampai Juni dulu. Nanti hitung-hitung APBN kira-kira, masih punya duit, bisa ditambah," imbuh Jokowi.

Pada kesempatan itu Presiden menyalurkan secara simbolik bantuan pangan beras kepada perwakilan masyarakat yang hadir.

Sebelumnya, pada Kamis (15/2), Presiden Joko Widodo mengatakan bantuan sosial (bansos) pangan beras yang diberikan pemerintah kepada masyarakat membantu dalam pengendalian harga beras di pasar.

"Tidak ada hubungannya sama sekali (kenaikan harga beras) dengan bantuan beras. Karena justru ini (bansos pangan) yang bisa mengendalikan, karena suplai-nya lewat bansos ke masyarakat," kata Jokowi usai meninjau stok beras di Pasar Induk Cipinang, Jakarta, Kamis (15/2).

Menurut Presiden, bansos pangan yang diberikan pemerintah memenuhi kebutuhan beras di masyarakat, sehingga menahan atau membantu mengendalikan harga beras agar tidak naik.

Joko Widodo mengatakan penyebab kelangkaan beras dan meningkatnya harga beras belakangan disebabkan beras hasil panen belum masuk ke pasar.

Selain itu, distribusi juga terpengaruh oleh banjir, misalnya, yang terjadi di Grobogan, Demak, Jawa Tengah.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Ternyata saya adalah dewa pejuang yang tiada taranya

buku mimpi abjad 2d
Kemenkes catat 27 kasus kematian petugas KPPS pada Pemilu 2024
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan melayat ke rumah duka Ketua KPPS Nomor 70 Kelurahan Rawabadak Utara Iyos Rusli di Jakarta Utara, Kamis (15/2/2024). ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Utara/am.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat 27 kasus kematian petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilu 2024. "Sampai saat ini tercatat 27 kasus kematian yang dilaporkan," kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes Siti Nadia Tarmizi, dikonfirmasi di Jakarta, Jumat. Ia mengemukakan berbagai kasus tersebut ditemukan di sejumlah daerah, di antaranya Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, dan DKI Jakarta. Berdasarkan data yang dihimpun hingga Jumat, pukul 14.00 WIB, tercatat sembilan kematian di antaranya kematian yang berkaitan dengan penyakit jantung.

Baca juga: Ikhtiar KPU cegah tragedi kematian KPPS terulang di Pemilu 2024 Selain itu, empat penyakit diakibatkan oleh kecelakaan, dua infeksi syok septik, dua kematian yang tidak disebabkan oleh komorbid, satu sindrom distres pernapasan akut (ARDS), satu hipertensi, dan delapan lainnya meninggal dengan status kematian dalam perjalanan ke rumah sakit (death on arrival) dan sedang dikonfirmasi. Dalam kesempatan terpisah, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan angka kematian petugas KPPS pada pemilu tahun ini menurun dibandingkan dengan pemilu sebelumnya yang tercatat 894 petugas meninggal dunia. "Memang dibandingkan tahun (pemilu) lalu yang (angka kematiannya) di atas 100, (tahun) ini menurun jauh," katanya saat ditemui di Rumah Sakit Kanker (RSK) Dharmais Jakarta. Ia mengatakan penurunan angka kematian, salah satunya dipengaruhi kesadaran kesehatan yang meningkat dari masyarakat yang mengajukan diri untuk menjadi petugas KPPS. "Kita merasa bahwa masyarakat sudah lebih paham kalau bekerja itu jangan terlalu dipaksakan," ujarnya.

Baca juga: Menkes: Angka kematian KPPS tahun ini menurun dari pemilu sebelumnya
Baca juga: Kiat menjaga kesehatan untuk KPPS, caleg, dan timses pasca Pemilu
Baca juga: Kemenkes: Sekitar 15 persen anggota KPPS berusia di atas 55 tahun

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Jalannya menghadap ke langit

gaskan88 situs slot online tergacor sealam semesta main
Hasil Liga Conference: Ajax bermain imbang 2-2, Real Betis kalah 0-1
Penyerang Ajax asal Belanda Steven Berghuis (kiri) merayakan gol kedua timnya pada pertandingan play-off Liga Konferensi UEFA antara Ajax Amsterdam dan Bodo Glimt di Johan Cruijff ArenA di Amsterdam, pada 15 Februari 2024. ANTARA/AFP/MAURICE VAN STEEN/pri.
Jakarta (ANTARA) - Ajax secara dramatis berhasil terhindar dari kekalahan dari tim tamu Bodo/Glimt dengan skor 2-2 dalam pertandingan leg pertama babak play-of penyisihan Liga Conference di Amsterdam Arena pada Jumat dini hari WIB.

Albert Gronbaek mengemas dua gol untuk tim tamu, dengan gol pertama dicetak pada menit ke-16.

Gronbaek mencetak gol kedua untuk Bodo/Glimt untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-63.

Ajax mampu menyamakan kedudukan dengan mencetak dua gol di masa injury time. Gol pertama terjadi berkat tendangan penalti pemain pengganti Branco van den Boomen pada menit ke-90+1.

Baca juga: Jadwal Jumat: Liga Europa dan Liga Conference kembali bergulir

Gol penyeimbang berhasil dicetak oleh Steven Berghuis enam menit kemudian, yang membuat skor menjadi 2-2 sebelum wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Sementara itu, Real Betis harus takluk 0-1 di kandang oleh wakil Kroasia Dinamo Zagreb dalam laga leg pertama di Stadio Benito Villamarin.

Gol penalti Bruno Petkovic di babak kedua atau menit ke-75. Penalti diberikan setelah bek Betis Chadi Riad melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Petkovic maju sebagai eksekutor dan berhasil menaklukkan kiper Rui Silva untuk membuat Dinamo menang tipis 1-0 atas Real Betis.

Berikut hasil babak penyisihan Liga Conference Europa pada Jumat (16/2) dini hari WIB:

Olympiacos 1 - 0 Ferencvaros
(El Kaabi 83')

Sturm Graz 4 - 1 Slovan Bratislava
(Biereth 4', Gorenc Stankovic 27', Kiteishvilli64' (P), Camara 90+1'/ Rodriguez 8')

Molde 3 - 2 Legia Warszawa
(Gulbrandsen 12', 19', Kaasa 24'/ Josue 63', Augustyniak 71')

Union st-Gilloise 2-2 Eintracht Frankfurt
(Rasmussen 31', Nilsson 68'/ Chaibi 3', Kalajdzic 10')

Real Betis 0 - 1 Dinamo Zagreb
(Petkovic 75')

Maccabi Haifa 1 - 0 Gent
(Pierrot 65')

Ajax 2 - 2 Bodoe/Glimt
(Van den Boomen 90+1' (P), Berghuis 90+7'/ Gronbaek 16', 63')

Servertte 0 - 0 Ludogorets Razgrad

Baca juga: UEFA resmi melarang Juventus main di Conference League musim depan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Kegilaan Seni Bela Diri Bintang

uangme pinjaman online
KRI Radjiman rampungkan misi di Mesir dan bersiap kembali ke RI
Prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satgas Port Visit Mesir 2024 membereskan sampah-sampah bekas pengemasan bantuan dari masyarakat Indonesia untuk rakyat Palestina di Gaza yang diangkut KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 sampai ke Pelabuhan El Arish, Mesir, Jumat (16/2/2024). ANTARA/HO-Dinas Penerangan TNI AL/aa.
Jakarta (ANTARA) - Kapal bantu rumah sakit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 merampungkan misi kemanusiaannya di Mesir, Jumat, dan bersiap-siap berlayar kembali ke Indonesia, Sabtu (17/2).

Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut dalam siaran resminya di Jakarta, Jumat, menyampaikan prajurit TNI AL yang tergabung dalam misi mengantarkan bantuan ke Mesir untuk rakyat Palestina di Gaza pada hari ini selesai menurunkan seluruh paket bantuan dari rakyat Indonesia seberat 242 ton di dermaga Pelabuhan El Arish.

Bantuan-bantuan itu diturunkan dari atas kapal ke dermaga setidaknya selama empat hari terhitung sejak KRI Radjiman sandar di Pelabuhan El Arish, Mesir, Selasa (13/2). Bantuan-bantuan tersebut yang diturunkan secara bertahap ke dermaga dikelompokkan sesuai dengan kategorinya dan dikemas kembali untuk kemudian diangkut oleh truk-truk dari Bulan Sabit Merah Mesir ke perbatasan Rafah di Gaza.

Sehari sebelum meninggalkan Mesir, para prajurit TNI AL bergotong-royong membersihkan sampah-sampah bekas pengemasan bantuan, dan juga menyempatkan diri berolahraga.
 
Prajurit TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Satgas Port Visit Mesir 2024 di dermaga Pelabuhan El Arish, Mesir, Jumat (16/2/2024) berolahraga bersama pada sela-sela kegiatan mereka menurunkan bantuan dari Indonesia untuk rakyat Palestina di Gaza. Bantuan-bantuan dari luar negeri untuk Palestina dikumpulkan di El Arish untuk selanjutnya diangkut oleh Bulan Sabit Merah Mesir ke Rafah, Gaza. ANTARA/HO-Dinas Penerangan TNI AL.


El Arish, Sinai, merupakan daerah di Mesir yang berbatasan langsung dengan perbatasan Rafah. Kota itu menjadi pusat pengumpulan bantuan kemanusiaan dari luar negeri, termasuk Indonesia, untuk rakyat Palestina di Gaza, yang saat ini menghadapi gempuran senjata dari militer Israel.

Tidak hanya di Pelabuhan El Arish, bantuan-bantuan kemanusiaan dari luar negeri juga dikumpulkan di Bandar Udara El Arish.

Prajurit TNI AL yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Mesir 2024 itu dijadwalkan mulai berlayar ke Indonesia pada Sabtu (17/2). Dalam pelayaran pulang, mereka dijadwalkan singgah di Jeddah, Arab Saudi.

Para prajurit dan personel yang beragama Islam nantinya diberi kesempatan untuk beribadah umroh di kota suci Mekkah dan Madinah, Arab Saudi.

KRI Radjiman berlayar dari Jakarta pada 18 Januari 2024. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat itu memimpin upacara keberangkatan KRI Radjiman di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta.

Bantuan seberat 242 ton yang diangkut KRI dr. Radjiman, terdiri atas pampers(532 karung), pakaian anak-anak (600 karung), pakaian dewasa (700 karung dan 500 boks), susu (800 kardus), biskuit (650 dus), air mineral galon (1.254 galon), air mineral kardus (1.700 kardus), obat-obatan (460 kardus), selimut (450 karung), jaket (450 karung), dan mie instan (470 kardus). Jumlahnya jika dikelompokkan sesuai wadahnya, ada 4.080 kardus, 2.732 karung, 500 boks, dan 1.254 galon.

Kapal itu mengangkut 214 kru yang sekitar 40 di antaranya merupakan pasukan khusus TNI AL. Pengiriman bantuan ke Mesir itu juga menjadi misi pertama KRI dr. Radjiman melintasi samudera dan keluar dari perairan Indonesia.
Baca juga: Kasal: KRI Radjiman yang angkut bantuan masuk Laut Merah
Baca juga: KRI dr Radjiman pastikan siap berlayar lintas samudera mendekati Gaza
Baca juga: TNI AL cat putih KRI dr. Radjiman sebelum berangkat ke dekat Gaza
 

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Perpustakaan Tiandao

akun slot terbaik dan terpercaya
Mendag: Penurunan ekspor Januari 2024 adalah pola tahunan
Mendag Zulkifli Hasan memberikan keterangan usai menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 179 Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Benardy Ferdiansyah/aa.
Penurunan ekspor Januari ini merupakan pola tahunan yang terjadi pada awal tahun. Namun, nilai ekspor periode Januari 2024 lebih tinggi jika dibanding periode 2020, 2021, dan 2022
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perdagangan (Mendag) mengatakan penurunan nilai ekspor Indonesia pada Januari 2024 merupakan pola yang terjadi setiap awal tahun.

Pada Januari 2024, ekspor Indonesia sebesar 20,52 miliar dolar AS, turun 8,34 persen dibanding Desember 2023 (MoM) atau turun 8,06 persen dari periode yang sama tahun lalu (YoY).

"Penurunan ekspor Januari ini merupakan pola tahunan yang terjadi pada awal tahun. Namun, nilai ekspor periode Januari 2024 lebih tinggi jika dibanding periode 2020, 2021, dan 2022," ujar Zulkifli melalui keterangan di Jakarta, Sabtu.

Penurunan ekspor di Januari 2024 terjadi sejalan dengan turunnya ekspor nonmigas sebesar 8,54 persen dan ekspor migas sebesar 5,50 persen (MoM). Ekspor nonmigas di Januari 2024 mengalami penurunan pada sektor pertambangan sebesar 23,93 persen dan industri pengolahan turun 4,13 persen (MoM).

Kontraksi ekspor tersebut dipengaruhi penurunan harga komoditas utama ekspor, seperti batu bara dan nikel serta penurunan permintaan global akibat perlambatan ekonomi global. Sedangkan, pertanian menjadi sektor yang mengalami peningkatan dengan kenaikan ekspor sebesar 5,31 persen (MoM).

Beberapa produk utama ekspor nonmigas yang mengalami kontraksi terdalam, antara lain bijih, terak dan abu logam, logam mulia, perhiasan/permata, bubur kayu, ampas/sisa industri makanan serta bahan bakar mineral.

Namun demikian, terdapat beberapa produk utama ekspor nonmigas yang mengalami peningkatan cukup signifikan. Adapun produk tersebut di antaranya tembakau dan rokok, aluminium dan barang daripadanya, kakao dan olahannya, tembaga dan barang daripadanya serta lemak dan minyak hewan/nabati.

Pada Januari 2024, negara mitra dagang dengan penurunan ekspor nonmigas Indonesia terdalam, antara lain Swiss turun 53,74 persen, Kanada turun 48,05 persen, Bangladesh turun 39,13 persen, Rusia turun 24,68 persen, dan Turki turun 19,73 persen (MoM).

Di tengah pelemahan ekspor nonmigas, beberapa kawasan tujuan ekspor justru menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Kawasan tersebut antara lain Eropa Selatan naik 90,77 persen, Afrika Timur 69,77 persen, Karibia 56,13 persen, Afrika Tengah 37,49 persen, dan Afrika Utara 27,68 persen.

"Meskipun RRT, Amerika Serikat, dan India masih menjadi pasar utama ekspor nonmigas Indonesia sebesar 8,35 miliar dolar AS dengan kontribusi mencapai 43,64 persen terhadap ekspor nonmigas nasional, namun, pasar ekspor nontradisional cukup potensial untuk dibidik oleh Indonesia untuk peningkatan ekspor," kata Zulkifli.

Baca juga: Mendag ungkap alasan stok beras langka di ritel modern

Baca juga: Mendag pastikan persediaan beras cukup jelang Ramadhan

Baca juga: Mendag tuangkan sukses pemerintah atasi kelangkaan minyak dalam buku

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024