petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

fifa slot88

playmobo 546Jutaan kata 259939Orang-orang telah membaca serialisasi

《fifa slot88》

IHSG Menguat ke Level 6.844 Meski 286 Saham Terkoreksi******

IHSG ditutup berada di zona hijau di level 6.844 pada Rabu (1/3). Indeks saham naik tipis 1 poin atau 0,02 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup berada di zona hijau di level 6.844 pada Rabu (1/3). Indeks saham naik tipis 1 poin atau 0,02 persen dari perdagangan sebelumnya. (cnnindonesia/AdhiWicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup berada di zona hijau di level 6.844 pada Rabu (1/3). Indeks saham naik tipis 1 poin atau 0,02 persen dari perdagangan sebelumnya.

Pagi ini, IHSG dibuka pada posisi merah di level 6.843, lalu berlanjut menguat di penutupan. Posisi terkuat IHSG saat perdagangan hari ini ada di level 6.889.

Mengutip RTI, investor melakukan transaksi sebesar Rp10 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18 miliar lembar saham.

Pada penutupan sore ini, sebanyak 221 saham menguat, 286 saham terkoreksi, dan 222 saham lainnya stagnan.

Namun, indeks sektoral mayoritas melemah, delapan dari 11 sektor berada di zona merah dipimpin transportasi turun 1,7 persen. Sementara, ada tiga sektor yang menguat dipimpin oleh keuangan naik 0,59 persen.

Beralih ke bursa asing. Bursa Amerika kompak ambruk dengan indeks S&P 500 turun 0,30 persen, disusul indeks NASDAQ Composite turun 0,10 persen, dan indeks NYSE Composite turun 0,41 persen.

Sedangkan, bursa saham Asia kompak di zona hijau. Indeks Nikkei 225 di Jepang tercatat naik 0,26 persen, indeks Kospi di Korea naik 0,42 persen, dan indeks Hang Seng Composite di Hong Kong naik 4,51 persen.

Sama dengan Amerika, bursa saham Eropa juga kompak bertengger di zona merah. Indeks CAC 40 di Prancis turun 0,38 persen, disusul indeks FTSE 100 di Inggris turun 0,74 persen, serta Indeks DAX di Jerman turun 0,11 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Arsjad Rasjid Gandeng Menteri******

Ketua Kadin Arsjad Rasjid melakukan lawatan bisnis ke Malaysia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi regional.
Ketua Kadin Arsjad Rasjid yang memimpin keketuaan ASEAN Business Advisory Council Indonesia melakukan lawatan bisnis ke Malaysia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi regional. (Foto: Arsip Kadin).
Jakarta, CNN Indonesia--

Keketuaan ASEAN Business Advisory Council Indonesia yang dipimpin oleh Arsjad Rasjid yang juga selaku Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) melakukan lawatan bisnis ke Malaysia. Perjalanan bisnis dilakukan untuk mendorong pertumbuhan dan pembangunan ekonomi melalui inovasi dan inklusivitas ASEAN.

Lawatan yang dimulai 27 Februari hingga 1 Maret 2023 tersebut difokuskan untuk memajukan tiga nilai inti yaitu sentralitas, inovasi, dan inklusivitas. Ketiganya menjadi landasan bagi lima prioritas utama dan tujuh legacy projects dari ASEAN-BAC 2023.

Salah satu pemangku kepentingan utama yang ditemui ASEAN-BAC selama lawatan adalah Menteri Tengku Zafrul, Menteri Perdagangan Internasional dan Industri Malaysia.

Menanggapi hal tersebut, ASEAN-BAC menegaskan kembali komitmen bisnisnya untuk mengembangkan visi ambisius Masyarakat Ekonomi ASEAN pasca 2025 di tengah lanskap ekonomi yang semakin menantang.

Arsjad mengatakan, sentralitas ASEAN perlu dilihat sebagai suatu kesatuan yang signifikan untuk integrasi ekonomi kawasan. Menurutnya, ASEAN harus dilihat sebagai suatu kawasan yang memiliki Satu Visi, Satu Identitas, dan Satu Komunitas.

"Sehingga kesatuan negara ASEAN tidak hanya menjadi sebuah narasi, tidak hanya dari sudut pandang bisnis, maupun investasi," ujar Arsjad.

Pertemuan tersebut juga menyoroti kebutuhan untuk secara kolaboratif membangun peningkatan kapasitas pada format standar pelaporan ESG, serta mempromosikan pendanaan skema publik-swasta dalam proyek-proyek yang berkelanjutan.

Arsjad mengungkapkan beberapa kebijakan telah dipromosikan di lawatan bisnis ASEAN BAC kepada pemerintah dan sektor swasta Malaysia. Di antaranya eksplorasi prakarsa legacy dalam ruang lingkup pembangunan berkelanjutan, termasuk Carbon Center of Excellence untuk meningkatkan aktivitas perdagangan karbon, hingga Net Zero Emission bagi kawasan untuk memastikan pencapaian target nol bersih pada tahun 2060.

Lawatan ke Malaysia kali ini juga menekankan semangat gotong royong yang telah menjadi landasan masyarakat Indonesia dan Malaysia. Hal ini tercermin melalui pertemuan antara CEO AirAsia Tony Fernandez dan Arsjad untuk meningkatkan peran bisnis regional di ASEAN.

Pembahasan pertemuan tersebut menekankan upaya konkrit dalam mempromosikan konektivitas antar masyarakat melalui pertukaran bisnis, kunjungan, dan kemitraan antara bisnis dan pemerintah di kawasan.

Hubungan perdagangan Malaysia-Indonesia sangat kuat. Total nilai perdagangan pada 2021 meningkat 43,5 persen dari 2020 hingga mencapai US,93 miliar. Indonesia juga menjadi mitra dagang terbesar ketujuh Malaysia secara global, dan pada kawasan ASEAN, Indonesia adalah mitra dagang terbesar ketiga.

Adapun roadshow ke Malaysia ini bertujuan untuk membangun fondasi perdagangan dan mempromosikan kemitraan ekonomi yang saling menguntungkan dalam barang-barang konsumen sebagai prioritas utama. Termasuk produk halal dan bagaimana ASEAN yang terintegrasi dapat bermanfaat bagi masyarakat, bukan hanya perusahaan.

Wakil Ketua ASEAN-BAC 2023, Bernardino Vega menambahkan, sebagai dua negara yang memiliki sejarah dan budaya yang panjang, Malaysia dan Indonesia selalu mempertahankan hubungan kuat yang dibangun atas dasar saling menghormati dan pengertian.

"Pemerintah kami memiliki banyak perjanjian dan memorandum yang berupaya memperkuat kerja sama kami melalui mekanisme bilateral, tetapi kami menghargai aktivisme yang lebih besar dan partisipasi masyarakat di kedua belah pihak untuk mengupayakan dan mendorong lebih jauh kolaborasi yang saling menguntungkan," ujarnya.

(osc/osc)

Tepatkah Langkah Jokowi Bubarkan Merpati?******

Pengamat menilai langkah Jokowi membubarkan Merpati sudah tepat karena memang maskapai tersebut sudah sulit diselamatkan lagi.
Pengamat menilai langkah Jokowi membubarkan Merpati sudah tepat karena memang maskapai tersebut sudah sulit diselamatkan lagi. ( AFP / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Nasib PT Merpati Nusantara Airlines(Persero) setelah sekarat selama beberapa tahun belakangan ini akhirnya terang. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 8 tahun 2023 tentang Pembubaran Perusahaan Perseroan PT Merpati Nusantara Airlines akhirnya membubarkan maskapai pelat merah tersebut.

Dalam PP yang ditandatangani Jokowi pada 20 Februari 2023 itu, pembubaran Merpati Airline tak lepas dari putusan Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Surabaya Nomor 5/Pdt.Sus Pembatalan Perdamaian I 2022/ PN. Niaga Sby Jo Nomor 4/Pdt.Sus-PKPU/20l8/PN.Niaga Sby 2 Juni 2022 yang menyatakan perusahaan pailit.

Selanjutnya, pelaksanaan likuidasi dalam rangka pembubaran perseroan Merpati Airlines dilakukan sesuai peraturan perundang-undangan di bidang BUMN. Lalu, peraturan perundang-undangan di bidang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang.

Kemudian, peraturan perundang-undangan di bidang Perseroan Terbatas dan peraturan perundang-undangan lainnya. Adapun penyelesaian pembubaran Merpati Airlines termasuk likuiditas dilaksanakan paling lambat lima tahun terhitung sejak perusahaan dinyatakan pailit.

Lihat Juga :
Amarah Sri Mulyani Lihat Kelakuan Anak Pegawai Pajak dan Rubicon

Berdasarkan aturan tersebut, setelah dibubarkan, semua kekayaan sisa hasil likuidasi Merpati Airlines disetorkan ke kas negara.

Dalam kesempatan terpisah Direktur Utama PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) Yadi Jaya Ruchandi memaparkan 1.225 karyawan eks maskapai Merpati Airlines akan mendapatkan hasil penjualan aset senilai Rp54,8 miliar.

Ia menyebut pembagian hasil penjualan aset tahap pertama ini akan diberikan kepada kreditur, termasuk eks karyawan.

"Pembagian ini diharapkan dapat memberikan kepastian atas penyelesaian kewajiban Merpati Airlines kepada para kreditur dengan mengedepankan asas keadilan bagi seluruh pihak, termasuk kepada eks karyawan," kata Yadi.

Selain itu, penetapan pengadilan atas daftar pembagian tahap pertama menyebut pembagian atas gaji terutang kepada 50 eks karyawan Merpati Airlines sebesar Rp3,8 miliar.

Lihat Juga :
Dirjen Pajak Bersuara soal Anak Pejabat DJP Aniaya Orang Bawa Rubicon

Kepala Pusat Ekonomi Makro dan Keuangan Institute for Development of Economics and Finance (Indef) M Rizal Taufikurahman menilai pembubaran ini sudah tepat. Maklum, penyakit keuangan Merpati Airline sudah kronis sejak 2008 lalu.

Kala itu, perusahaan merugi dan utangnya mencapai Rp2,8 triliun. Sementara aset yang dimiliki hanya Rp999 miliar. Ekuitasnya pun minus Rp1,84 triliun dan kerugiannya tembus Rp641 miliar.

Menurut Rizal, apabila Menteri BUMN Erick Thohir sudah mengambil langkah strategis dalam upaya penyehatan perusahaan tetapi tetap tak 'nendang', tentunya keputusan pailit menjadi tepat. Asalkan bisa mendorong kesehatan perusahaan plat merah yang lainnya di bidang perhubungan udara.

Meski begitu, kata Rizal, pembubaran ini ada konsekuensi berkaitan dengan sisa aset dan nasib pekerjanya. Hal ini tentu harus diselesaikan dan diberikan kompensasi yang tidak menjadi beban berikutnya pasca dibubarkan.

"Terutama bagi para pekerja yang dirumahkan. Pun demikian, sisa aset setelah dipenuhi kewajiban bagi pekerja dan perusahaan, harus segera dikembalikan ke negara," ucapnya kepada CNNIndonesia.com.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Dukung Proses Hukum Anak Pejabat DJP di Kasus Rubicon

Ia menambahkan sebenarnya sekarang ini masih banyak BUMN yang kondisinya seperti Merpati. Ia mengatakan pemerintah juga harus mengambil langkah cepat untuk mengatasi masalah itu.

Kalau masih bisa diselamatkan, ia mengatakan pemerintah bisa mengobati BUMN itu berbagai treatment dan pengobatan. Terutama injeksi berkaitan dengan keuangan perusahaan.

"Setidaknya dapat memberikan 'darah segar' bagi perusahaan plat merah yang makin turun penerimaan usaha dan laba nya," imbuh Rizal.

Ia juga mengatakan kalau pemerintah tidak mampu, tentunya mesti cermat dan tepat dalam memilih perusahaan mana yang akan dipailitkan berikutnya.

Hal ini tentu dengan segala pertimbangan yang panjang, baik terkait dengan bisnis strategis, penyelamatan perusahaan negara, dan agen pembangunan sebagai lokomotif ekonomi nasional.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kecam Hidup Mewah Pejabat Pajak Buntut Kasus Rubicon

Sudah Miliki Garuda dan Maskapai Swasta

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:prediksi togel japan

Perbarui waktu:2024-06-12

Daftar bab terbaru
link slot gacor hari ini
pinjol legal yang mudah di acc
turbomax99
pinjaman online tokopedia
situs slot gacor online
akun wso gacor pragmatic play
voucher oyo 80
bizz77game demo slot
mpo777
Daftar isi semua bab
Bab 1 nuansa slot 777
Bab 2 yoi4d
Bab 3 erek erek paus
Bab 4 gacor max login
Bab 5 king 135 slot
Bab 6 qqmadrid
Bab 7 bola77
Bab 8 trik pola slot olympus
Bab 9 germany plus paito warna
Bab 10 gongbola
Bab 11 mulia slot net
Bab 12 qq289
Bab 13 pinjaman kta online
Bab 14 bet888
Bab 15 situs judi slot online terlengkap
Bab 16 raja99 demo
Bab 17 cara kredit hp di jd id
Bab 18 situs slot gacor 4d terbaru
Bab 19 bola slot gacor
Bab 20 angkanet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6717bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

menakjubkan! Ratu bukanlah seorang selir

jasabola88
AP II memecat tiga petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta karena menjemput Bahar Bin Smith. AP memandang tindakan itu melanggar SOP.
AP II memecat tiga petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta karena menjemput Bahar Bin Smith. AP memandang tindakan itu melanggar SOP. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa PuraII (Persero) memecat tiga petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta.

Pemecatan dilakukan sebagai buntut aksi tiga petugas tersebut menjemput Bahar Bin Smith yang baru turun dari pesawat pada Jumat (3/3) lalu. Kronologi pemecatan dimulai saat sebuah video petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta menjemput dan mendampingi Bahar bin Smith yang baru turun dari pesawat viral.

Pasalnya, tak hanya mengawal. Ketiga petugas tersebut juga terlihat bergantian mencium tangan Habib Bahar bin Smith.

Tak hanya itu katanya, petugas tersebut juga telah melakukan tindakan indisipliner saat bertugas. Pasalnya, ketiga petugas tersebut meninggalkan area kerja tanpa melapor atasan langsung.

"Ketiga avsec melakukan pelanggaran berat, yakni meninggalkan area kerja tanpa melapor ke atasan langsung, lalu melakukan penjemputan dan pendampingan terhadap penumpang, di mana ini bukan SOP dari Avsec," katanya dalam pernyataan yang dikutip dari detik.com, Jumat (31/3).

"Tindakan ini merupakan pelanggaran SOP berat dan sangat tidak dibenarkan karena dapat menimbulkan dampak terkait aspek keamanan yang tidak kita semua inginkan," lanjutnya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

[Gambas:Video CNN]

luar biasa mulia

max88
Menteri Pardagangan Zulkifli Hasan meninjau sejumlah harga kebutuhan bahan pokok menjelang Lebaran Idulfitri, di Pasar Wonokromo, Surabaya.
Menteri Pardagangan Zulkifli Hasan meninjau sejumlah harga kebutuhan bahan pokok menjelang Lebaran Idulfitri, di Pasar Wonokromo, Surabaya. (CNN Indonesia/Panji Septo).
Surabaya, CNN Indonesia--

Menteri Pardagangan Zulkifli Hasan meninjau sejumlah harga kebutuhan bahan pokokmenjelang Lebaran Idulfitri, di Pasar Wonokromo, Surabaya.

Dari hasil peninjauan itu, Zulhas sapaan akrabnya mengklaim harga sejumlah bahan pokok di Pasar Wonokromo justru mengalami penurunan menjelang lebaran untuk pertama kalinya.

"Harga-harga mau lebaran tapi turun tadi lihat sendiri kan, daging Rp120 ribu, telur Rp27 ribu, bawang merah dan putih Rp30 ribu, Minyakita Rp14 ribu banyak, ayam yang terlalu murah Rp32 ribu, cabe rawit Rp25 ribu," kata Zulhas usai berkeliling Pasar Wonokromo, Jumat (7/4).

Dia mengklaim kalau harga bahan pokok secara nasional rata-rata juga mengalami penurunan dan tidak ada kenaikan secara signifikan.

"Jadi di sini di Surabaya harga selama saya kunjungi di pasar di sini paling murah, artinya harganya terjaga dan terkendali, saya kira demikian, beras juga mulai turun demikian," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang di Pasar Wonokromo, Kamto mengatakan harga beras premium non subsidi banyak mengalami kenaikan per Senin (4/4) kemarin. Harga kulaknya Rp69 ribu per lima kilogram.

"Sedangkan harga beras Bulog nggak naik, harganya masih Rp62 ribu. Stoknya masih banyak," ucapnya.

Seorang pedagang lainnya, Imrotul menyebut, harga ayam naik senilai Rp35 ribu per kilogram awal Ramadan lalu.

Namun pertengahan jelang lebaran ini harganya sudah mulai stabil dan turun di angka Rp32 ribu per kilonya. Tapi ia memprediksi harga akan kembali naik mendekati Idulfitri nanti.

"Biasanya ayam naik banyak mendekati lebaran, sampai seminggu. Tapi setelah itu turun lagi," kata Imrotul.

Turunnya harga bahan pokok di Pasar Wonokromo juga disampaikan Nasipah, misalnya seperti bawang putih sinco turun Rp30 ribu dari Rp31 ribu.

[Gambas:Video CNN]

Lalu bawang putih katang turun Rp32 ribu dari Rp36 ribu, bawang merah Probolinggo turun Rp35 ribu dari Rp42 ribu, dan bawang merah kecul turun Rp30 ribu dari Rp35 ribu.

"Cabe merah juga turun Rp26 ribu dari Rp55 ribu sebelumnya, kalau cabe merah besar turun Rp28 ribu dari Rp40 ribu. Yang naik tomat sekarang Rp16 ribu sebelumya hanya Rp8 ribu," ucap Nasipah. 

(frd/agt)

[Gambas:Video CNN]

Cincin bela diri abadi

harga voucher 3 unlimited
Pengacara Elon Musk mengatakan para investor Dogecoin tak punya alasan kuat untuk mengajukan gugatan hukum.
Pengacara Elon Musk mengatakan para investor Dogecoin tak punya alasan kuat untuk mengajukan gugatan hukum. (REUTERS/ADREES LATIF)
Jakarta, CNN Indonesia--

Elon Musk pada Jumat (31/3) meminta hakim menggugurkan gugatan hukum US8 miliar yang berisikan tudingan ia terlibat dalam skema menggelembungkan nilai uang kripto Dogecoin.

Diberitakan Reuters, dalam dokumen yang didaftarkan malam hari di pengadilan federal Manhattan, pengacara Musk dan Tesla mengatakan gugatan yang dilayangkan oleh investor Dogecoin itu sebagai "karya fiksi yang mewah".

Pengacara Musk mengatakan para penggugat juga tidak pernah menjelaskan cara kliennya menipu pihak manapun, atau risiko-risiko yang lahir karena cuitannya.

"Tak ada pelanggaran hukum saat mencuitkan kata-kata dukungan, atau gambar-gambar lucu, untuk mata uang kripto legal dengan nilai pasar hampir US miliar," kata pengacara Musk.

"Pengadilan ini harus menyudahi fantasi para penggugat dan menolaknya."

Dalam dokumen tersebut, pengacara Musk juga membantah klaim investor Dogecoin bahwa uang kripto itu instrumen sekuritas.

Sementara itu, pengacara para penggugat yakin kasus ini akan dimenangkan mereka.

"Kami sangat yakin bahwa kasus ini akan berhasil (dimenangkan)," kata Evan Spencer, pengacara para investor lewat surat elektronik, seperti dikutip dari Reuters.

Para penggugat sebelumnya menuntut Elon Musk ke pengadilan atas tuduhan Musk dengan sengaja mendongkrak nilai Dogecoin hingga 3600 persen dalam dua tahun terakhir, dan kemudian membiarkannya hancur.

Mereka mengatakan aksi Musk ini menguntungkan pihak lainnya hingga miliaran dolar, sementara para investor merugi.

Para penggugat juga merujuk pada Musk yang tampil di segmen "Weekend Update" di acara kenamaan milik stasiun televisi NBC "Saturday Night Live". Saat itu Musk tampil sebagai tokoh finansial fiksi dan menyebut Dogecoin sebagai "penipuan."

Gugatan ini bernilai US8 miliar atau hampir tiga kali lipat dari penurunan nilai pasar Dogecoin pada 13 bulan sebelum gugatan didaftarkan.

Ini bukan kali pertama cuitan Elon Musk berujung pada kasus hukum.

Sebelumnya pada 3 Februari ia dinyatakan tak bersalah oleh pengadilan San Francisco atas cuitan pada Agustus 2018 tentang privatisasi Tesla.

(Reuters/vws)

cahaya tanpa debu

goslot77
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memusnahkan 730 bal pakaian, sepatu, dan tas bekas impor senilai Rp10 miliar di Pekanbaru, Riau pada Jumat (17/3).
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memusnahkan 730 bal pakaian, sepatu, dan tas bekas impor senilai Rp10 miliar di Pekanbaru, Riau pada Jumat (17/3). (Antara/Ho/Kementerian Perdagangan/dok.Pri)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasan (Zulhas) memusnahkan 730 bal pakaian, sepatu, dan tas bekas impor senilai Rp10 miliar di Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau pada Jumat (17/3).

Pemusnahan ini adalah upaya pengawasan dan penegakan hukum terkait pelanggaran di bidang perdagangan dan perlindungan konsumen.

"Sebagai respons dan salah satu tanggung jawab kami atas semakin maraknya perdagangan pakaian bekas, alas kakim dan tas asal impor yang tidak sesuai ketentuan, kami melakukan pemusnahan sebanyak 730 bal pakaian, alas kaki, dan tas bekas dengan nilai mencapai Rp10 miliar," kata Zulkifli dalam keterangan resmi, Jumat (17/3).

Zulkifli pun menegaskan, pakaian, sepatu, dan tas bekas merupakan barang yang dilarang impornya berdasarkan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 40 Tahun 2022 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 18 Tahun 2021 tentang Barang Dilarang Ekspor dan Barang Dilarang Impor.

Sebab itu, ia berharap agar konsumen lebih mengutamakan pakaian baru hasil industri dalam negeri dan UMKM. Menurutnya, produk dalam negeri tidak kalah baiknya dengan produk impor baik dari sisi mutu maupun tren.

"Dengan menghindari penggunaan pakaian bekas asal impor, konsumen dapat terhindar dari dampak buruk pakaian bekas dalam jangka panjang dan sekaligus turut serta memperkuat industri dalam negeri dan UMKM," kata Zulkifli.

Lihat Juga :
Eksportir Bisa Potong Gaji Buruh 25 Persen Maksimal 6 Bulan

Sementara itu, Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kemendag Moga Simatupang mengatakan dari hasil sementara, pakaian, sepatu dan tas bekas tersebut diperoleh dari penyuplai yang berlokasi di Batam.

Saat ini, Moga mengatakan Kemendag dan pihak terkait lainnya masih melakukan pengumpulan bahan keterangan lebih lanjut terkait proses dan jalur masuk pakaian bekas tersebut ke Indonesia.

"Saya minta hentikan praktik jual beli barang-barang bekas asal impor di wilayah NKRI, karena komitmen PKTN dan seluruh instansi terkait hal ini adalah akan menindak dengan tegas dan memusnahkannya," pungkas Moga.

Lihat Juga :
Kepastian Impor Beras Tunggu Hasil Panen Raya

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengecam belanja pakaian bekas impor atau yang sering disebut thrifting itu karena mengganggu industri tekstil dalam negeri.

Ia pun memerintahkan jajarannya untuk segera mencari sebab dan solusi mengatasi masalah itu.

"Sudah saya perintahkan untuk mencari betul dan sehari dua hari sudah banyak yang ketemu. Itu mengganggu industri tekstil di dalam negeri. Sangat mengganggu. Yang namanya impor pakaian bekas mengganggu," ujar Jokowi saat menghadiri Pembukaan Business Matching Produk Dalam Negeri, Rabu (15/3).

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Strategi Madam Shofu dalam melawan monster

slot withdraw dana
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat terbatas pada perdagangan hari ini, Rabu (1/3).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan hari ini, Rabu (1/3). (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diperkirakan menguat terbatas pada perdagangan hari ini, Rabu (1/3).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan penguatan IHSG ini ditopang oleh sentimen rilis data ekonomi di awal Maret, seperti inflasi yang diprediksi stabil.

"Inflasi disinyalir akan berada dalam angka stabil mengingat kondisi perekonomian yang kembali menggeliat serta sektor riil yang mulai bergerak," ujar William seperti dikutip dari riset hariannya.

Dengan sentimen tersebut, William memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support6.789 dan resistance6.954. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham yang layak untuk dikoleksi, yakni ICBP, ASII, ITMG, BSDE, HMSP, AKRA, ASRI.

Sedangkan, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova melihat IHSG bakal melemah pada perdagangan hari ini dikarenakan gagal menembus ke atas resisten terdekat di 6.893 pada perdagangan hari sebelumnya.

"IHSG berpeluang untuk melemah sejenak hari ini," jelas Ivan.

Meski demikian, Ivan memperkirakan IHSG akan mengalami fase konsolidasi pada pekan ini di kisaran level 6.807-6.893.

Sementara, untuk level support IHSG berada di 6.760, 6.712 dan 6.644. Sedangkan level resistennya di 6.893, 6.923 dan 6.968.

Untuk hari ini, Ivan merekomendasikan beberapa saham pilihan, yakni HRUM (accumulative buy), KLBF (buy on weakness), dan MEDC (speculative buy), PTBA (buy on weakness), dan SMGR (buy on weakness).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

produser superstar

mantap jp slot
Mayoritas harga pangan, seperti telur ayam, bawang putih, cabai merah keriting turun dua pekan menjelang Idulfitri.
Mayoritas harga pangan turun dua pekan menjelang Idulfitri. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga pangankompak melandai dua pekan menjelang Lebaran Idulftri.

Mengutip hargapangan.id, Senin (10/4), telur ayam ras segar turun dari Rp30 ribu per kg menjadi Rp29.700 per kg. Bawang putih ukuran sedang turun dari Rp34.100 per kg menjadi Rp33.850 per kg.

Cabai merah keriting turun dari Rp40.750 per kg menjadi Rp39.300 per kg, dan cabai rawit hijau dari Rp41.200 per kg menjadi Rp40.300 per kg.

Daging ayam ras segar turun dari Rp33.700 per kg menjadi Rp33.650 per kg, serta beras kualitas super 1 turun dari Rp14.800 per kg menjadi Rp14.750 per kg. Beras kualitas super 2 turun dari Rp14.250 per kg menjadi Rp14.200 per kg, dan beras kualitas medium 1 turun dari Rp13.450 per kg menjadi Rp13.400 per kg.

Sementara itu, bawang merah ukuran sedang naik dari Rp36.450 per kg menjadi Rp36.500 per kg, cabai merah besar naik dari Rp42.600 menjadi Rp42.650 per kg, minyak goreng kemasan bermerek 2 naik dari Rp20.100 per kg menjadi Rp20.200 per kg.

Lihat Juga :
Jokowi Klaim Harga Pangan Turun Jelang Lebaran

Daging sapi kualitas 1 naik dari Rp138.400 per kg menjadi Rp138.750 per kg. Daging sapi kualitas 2 naik dari Rp129.050 per kg menjadi Rp129.150 per kg.

Beras kualitas bawah I naik dari Rp12.200 per kg menjadi Rp12.250 per kg, dan beras kualitas bawah II naik dari Rp11.850 per kg menjadi Rp11.950 per kg.

Adapun beberapa komoditas terpantau stabil. Seperti minyak goreng curah stabil di Rp15.650 per kg, gula pasir lokal stabil Rp14.500 per kg, gula pasir premium stabil di Rp15.900 per kg, dan eras kualitas medium II stabil di Rp13.200 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]