petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

buku seribu mimpi 2d bergambar lengkap

acong4d 881Jutaan kata 958877Orang-orang telah membaca serialisasi

《buku seribu mimpi 2d bergambar lengkap》

Luhut Nilai Pernikahan Kaesang******

Menko Marinves Luhut B Panjaitan menilai pernikahan Kaesang dan Erina membuat ekonomi bergerak, dari PO bus hingga jasa laundry dan suvenir.
Menko Marinves Luhut B Panjaitan menilai pernikahan Kaesang dan Erina membuat ekonomi bergerak, dari PO bus hingga jasa laundry dan suvenir. (REUTERS/STAFF).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menilai pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono membuat ekonomibergerak.

"Dari pemilik PO bus lokal, pemilik UMKM, seperti pedagang makanan, jasa laundry, parkir, sampai perajin lokal yang membuat suvenir pernikahan kedua mempelai, ikut merasakan kebahagiaan karena dagangan dan jasa mereka habis terbeli oleh para tamu dan panitia penyelenggara acara," ujarnya lewat unggahan akun Instagram @luhut.pandjaitan, Senin (12/12).

"Ini adalah bukti bahwa perekonomian Indonesia terus bergerak," lanjutnya seraya menegaskan pernikahan Kaesang dan Erina membawa kebahagiaan bagi seluruh warga Yogyakarta dan Solo.

Ia mengatakan pesta pernikahan Kaesang dan Erina sebagai pesta rakya, mengingat kedua mempelai bukan hanya menjamu para tamu undangan. Tapi juga seluruh warga bisa melihat bagaimana budaya Indonesia dijunjung tinggi dalam acara tersebut.

"Saya amati setiap kali momen pernikahan putra-putri Presiden Jokowi selalu menampilkan budaya dan tradisi yang selama ini ini sering dilupakan karena tergerus oleh tempaan zaman," jelasnya.

"Ini adalah hal bagus karena sebagai anak muda, mereka menjadi contoh bagi anak-anak muda lain di Indonesia bahwa setinggi apapun pendidikan maupun status sosialmu, jangan lupa pada budaya dan tradisi bangsamu sendiri," sambung Luhut.

Lihat Juga :
Profil Kepulauan Meranti, Kabupaten dengan 47 Ribu Orang Miskin

Ia pun mengaku bangga bisa diundang dan menghadiri momen penting dalam rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina, mulai dari siraman hingga ngunduh mantu yang berlangsung hangat dan sakral.

"Selain hadir sebagai tamu undangan, saya juga turut mendampingi Presiden Jokowi menyambut tamu undangan dari negara sahabat, UAE, yaitu Putra Mahkota Pangeran Khalid bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan yang kali ini ditemani oleh sahabat saya, Menteri Energi UAE Suhail Al Mazrouei," imbuh dia.

Bukan hanya datang sebagai tamu undangan, Putra Mahkota Pangeran Khalid dan Menteri Suhail juga melihat Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo.

"Selamat berbahagia dan menempuh hidup baru bagi kedua mempelai Kaesang dan Erina, teladani lah kehidupan rumah tangga kedua orang tua kalian. Semoga Tuhan YME selalu melimpahkan kasih sayang dan berkat dalam cinta yang sudah kalian pertautkan," pesan Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)

Luhut Soal KCIC Minta Konsesi Kereta Cepat jadi 80 Tahun: Gak Masalah******

Luhut Binsar Panjaitan menilai tak masalah soal permintaan PT KCIC memperpanjang masa konsesi Kereta Cepat Jakarta-Bandung dari 50 tahun menjadi 80 tahun.
Luhut Binsar Panjaitan menilai tak masalah soal permintaan PT KCIC memperpanjang masa konsesi Kereta Cepat Jakarta-Bandung dari 50 tahun menjadi 80 tahun. (Algi Febri Sugita/SOPA Images/LightRocket via Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan tak mempermasalahkan permintaan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) untuk memperpanjang masa konsesi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dari 50 tahun menjadi 80 tahun.

Menurutnya, tidak ada perbedaan antara konsesi 50 tahun maupun 80 tahun, yang penting proyek KCJB tetap berjalan.

"Gak ada masalah juga. Kita kan belum final. Mau 50 tahun, 80 tahun bedanya apa sih?" Ujar Luhut di Hotel Mulia, Selasa (13/12).

KCIC meminta Kementerian Perhubungan memperpanjang konsesi KCJB dari 50 tahun menjadi 80 tahun. Permohonan perpanjangan konsesi ini telah dilayangkan KCIC lewat Surat Dirut PT KCIC Nomor 0165/HFI/HU/KCIC08.2022 per 15 Agustus 2022 ke Kementerian Perhubungan.

Hal itu disampaikan oleh Plt Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Mohamad Risal Wasal dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi V DPR RI, Kamis (8/12) lalu.

"Terdapat beberapa kendala yang menyebabkan berubahnya kelayakan bisnis proyek, sehingga diperlukan penyesuaian masa konsesi menjadi 80 tahun," kata Risal dalam rapat.

Lihat Juga :
Pengamat soal Ramai PHK Startup: Tak Ada Ekosistem

Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan perpanjangan konsesi menjadi salah satu opsi yang harus diambil, mengingat situasi dan kondisi di lapangan sudah berubah.

Ia menilai indikator-indikator investasi di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) mengalami banyak perubahan, yang paling kritis ialah terkait demand forecast atau proyeksi permintaan.

"Salah satunya, ya ternyata memang, berdasarkan diskusi kami dengan beberapa konsultan, kami harus meminta perpanjangan konsesi," jelasnya di Kompleks DPR RI, Kamis (8/12).

Lihat Juga :
Online Shop Elevenia Resmi Tutup Per 1 Desember 2022

Selain itu, Dwiyana juga menyinggung soal revenue yang diharapkan dari proyek kereta cepat. Sebelumnya, penyumbang revenue berpaku pada Kawasan Berorientasi Transit (TOD). Namun, rencana itu ditunda dan anggaran yang ada difokuskan untuk penyelesaian konstruksi.

Merespons tantangan tersebut dan fakta pembengkakan biaya, Dwiyana mengatakan KCIC perlu melakukan simulasi lanjutan untuk membuat visibilitas proyek kereta cepat bisa naik kembali.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Harga Kripto Bervariasi: Bitcoin Dkk Unjuk Gigi, Dogecoin dan BNB Keok******

Harga kripto bergerak bervariasi pada Selasa (13/12) pagi. Bitcoin dan ethereum berhasil unjuk gigi, tetapi dogecoin dan BNB jatuh.
Harga kripto bergerak bervariasi pada Selasa (13/12) pagi. Bitcoin dan ethereum berhasil unjuk gigi, tetapi dogecoin dan BNB jatuh. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto di papan utama bergerak bervariasi pada Selasa (13/12) pagi. Dua koin berkapitalisasi pasar terbesar, yakni bitcoin dan ethereum tercatat meriah.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin meningkat 1,10 persen dalam 24 jam terakhir jadi US.175 per keping. Sementara, ethereum naik 1,41 persen ke posisi US,271 per keping.

XRP juga mencatat pertumbuhan 0,96 persen menjadi USBI Proyeksi Inflasi Indonesia Maksimal 3,5 Persen di 2024******

Bank Indonesia memprediksi inflasi akan turun ke level 1,5 persen sampai 3,5 persen pada 2024, dan kisaran 2 persen sampai 4 persen pada 2023.
Bank Indonesia memprediksi inflasi akan turun ke level 1,5 persen sampai 3,5 persen pada 2024, dan kisaran 2 persen sampai 4 persen pada 2023. (Dokumentasi: BI/Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank Indonesia memprediksiinflasi akan turun ke level 1,5 persen sampai 3,5 persen pada 2024, dan kisaran 2 persen sampai 4 persen pada 2023.

Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan prediksi itu didukung oleh sinergi erat antara pemerintah dengan bank sentral. Saat ini inflasi Indonesia tercatat di level 5,42 persen per November 2022 dibanding periode sama tahun lalu.

"Perkiraan ini didukung oleh adanya sinergi erat antara pemerintah dengan bank sentral," ujar Perry dalam Seminar Nasional Outlook Perekonomian Jakarta 2023, dikutip dari Antara, Rabu (14/12).

Hal tersebut menjadi kunci Indonesia selama ini bisa terhindar dari krisis, khususnya saat pandemi covid-19 melanda dan akan mendukung keberlanjutan proses pemulihan ekonomi nasional.

Sementara itu, Perry menambahkan pihaknya memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2023 akan cukup baik, sekitar 4,5 persen (yoy) sampai 5,3 persen (yoy) dan akan meningkat lebih tinggi menjadi 4,7 persen (yoy) sampai 5,5 persen (yoy) pada 2024.

"Selain ekspor, kenaikan konsumsi dan investasi akan menjadi daya dukung pemulihan ekonomi nasional, serta didukung oleh program hilirisasi, pembangunan infrastruktur, masuknya penanaman modal asing, dan berkembangnya pariwisata," ucap Perry Warjiyo.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr),3858 per keping. Diikuti binance yang naik tipis 0,04 persen ke posisi USHarga Emas Antam Melempem ke Rp1,005 Juta di Awal Pekan******
Harga emas Antam turun Rp2.000 ke Rp1,005 juta di awal pekan ini.
Harga emas Antam turun Rp2.000 ke Rp1,005 juta di awal pekan ini. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang(Persero) alias turun Rp2.000 ke Rp1,005 juta pada Senin (12/12) ini.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) turun Rp2.000, dari Rp906 ribu menjadi Rp904 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp552,5 ribu, 2 gram Rp1,95 juta, 3 gram Rp2,9 juta, 5 gram Rp4,8 juta, 10 gram Rp9,54 juta, 25 gram Rp23,73 juta, dan 50 gram Rp47,39 juta

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemah 0,46 persen menjadi US.802,4 per troy ons. Senada, harga emas di perdagangan spot melemah 0,27 persen ke US.792,5 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas akan melemah, tertekan oleh penguatan dolar AS dan naiknya imbal hasil obligasi AS setelah data inflasi producer price index (PPI) AS yang lebih tinggi dari perkiraan.

"Data PPI yang kuat ini setelah dua data sebelumnya yang juga kuat, yaitu NFP dan ISM service, kembali memicu kekhawatiran kebijakan suku bunga agresif dari The Fed menjelang pertemuan FOMC minggu ini," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.775 per troy ons dan resistance US.805 per troy ons.





(skt/agt),99999 per keping.

Nasib berbeda dialami BNB yang jatuh 3,25 persen menjadi US5,45 per keping. Senasib, dogecoin juga rontok 2,16 persen menjadi USMenparekraf Sambut KAK BOB yang Rangkul Komunitas Kreatif******

Diikuti oleh komunitas kreatif dan kreator konten dari Jepara, Semarang, Magelang, Solo, Yogyakarta, hingga Bantul, KAK BOB merupakan acara yang berkelanjutan.
Direktur Keuangan dan Komunikasi Publik BOB Ramlan Kamarullah. (Foto: Arsip Kemenparekraf)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyatakan menyambut baik inisiasi Badan Otorita Borobudur (BOB) yang menggelar kegiatan Kreasi Aksi Kita (KAK BOB) di Yogyakarta pada akhir November lalu.

Diikuti oleh komunitas kreatif dan content creator dari Jepara, Semarang, Magelang, Solo, Yogyakarta, Sleman, hingga Bantul, KAK BOB sendiri merupakan acara yang berkelanjutan.

"Kami menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan ini sebagai salah satu upaya penciptaan lapangan kerja dan kebangkitan ekonomi," ujar Sandiaga.

Saat memberi sambutan, Direktur Keuangan dan Komunikasi Publik BOB Ramlan Kamarullah menjelaskan, BOB tidak bertugas mengelola Candi Borobudur.

"BOB adalah badan yang berada di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang tugasnya merencanakan, membangun, mengembangkan destinasi pariwisata maupun ekonomi kreatif yang berada di DI Yogyakarta, Jawa Tengah dan sebagian Jawa Timur," kata Ramlan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat bisa terlibat secara aktif dan berkesinambungan dalam pengadaan konten BOB sehingga mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas konten di media sosial BOB. Dengan demikian, akan tercipta masyarakat dan komunitas sadar wisata BOB.

Informasi lebih lanjut mengenai BOB bisa didapatkan melalui akun Instagram @boborobudur, YouTube @BOBorobudur, twitter @BOBorobudur, dan kunjungi www.bob.kemenparekraf.go.id.

"Kami tidak bisa berjalan sendiri, kami harus berkolaborasi dengan pengelola tempat wisata dan komunitas untuk bersama-sama membangun pariwisata," ujar Ramlan.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]
,09086 per keping.

Begitu pula dengan cardano yang turun tipis 0,21 persen menjadi USKemenhub Waspadai 323 Daerah Rawan Bencana Selama Nataru******

Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Mohamad Risal Wasal mewaspadai 323 daerah rawan bencana di Jawa dan Sumatra selama libur Nataru.
Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Mohamad Risal Wasal mewaspadai 323 daerah rawan bencana di Jawa dan Sumatra selama libur Nataru. Ilustrasi. (iStockphoto/Mac99).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Mohamad Risal Wasal mewaspadai 323 daerah rawan bencana di Pulau Jawa dan Sumatera selama masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Terhadap daerah rawan, ada 4 model daerah rawan yang kami waspadai, terutama rawan banjir, jembatan rawan, longsor, dan amblesan. Kondisi rawan yang saat ini kami awasi untuk Pulau Jawa sebanyak 230 lokasi," kata Risal secara virtual dalam Jumpa Pers Kesiapan Penyelenggaraan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2022/2023, Rabu (14/12).

Risal memaparkan 230 daerah rawan di Pulau Jawa terbagi ke dalam 74 lokasi rawan banjir, 24 jembatan rawan, 63 longsor, dan 69 amblesan. Ini tersebar di daerah operasi (DO) 1 sampai 9 yang dikelola oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero).

"Untuk mengantisipasinya kami menyiapkan alat material untuk siaga (AMUS) di beberapa lokasi, berdampingan juga dengan alat-alat dan beberapa titik untuk antisipasi untuk daerah rawan longsor dan ambles," jelasnya.

Ia menjelaskan ada lokomotif tambahan yang tersebar di 14 titik posko, 3 crane di Cirebon, Yogyakarta, dan Bandung, kereta pembangkit di 14 titik, serta pusat kendali di 9 lokasi.

Di lain sisi, penumpang kereta api pada 2022 diprediksi mencapai 5,11 juta penumpang dengan rata-rata penumpang harian mencapai 316.141 orang. Jumlah penumpang tertinggi diprediksi terjadi pada 24-25 Desember 2022 serta tanggal 31 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),3062 per keping, dan USD coin yang melemah 0,01 persen menjadi USIntip Harta Ciliandra Fangiono, Orang Terkaya Paling Muda di RI******
Ciliandra Fangiono, seorang CEO perusahaan Singapura berusia 46 tahun, dinobatkan sebagai orang terkaya termuda di Indonesia dengan harga Rp34 triiun.
Ciliandra Fangiono, seorang CEO perusahaan Singapura berusia 46 tahun, dinobatkan sebagai orang terkaya termuda di Indonesia dengan harga Rp34 triiun. ( Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ciliandra Fangiono, seorang CEO perusahaanSingapuraberusia 46 tahun, dinobatkan sebagai orang terkaya termuda di Indonesia berdasarkan daftar Forbesbertajuk 2022 Indonesia's 50 Richest.

Mengutip Forbes, Senin (12/12), ia menempati posisi 20 orang paling tajir di Tanah Air. Tercatat kekayaan Ciliandra mencapai US,2 miliar atau setara Rp34,41 triliun (asumsi kurs Rp15.644 per dolar AS).

Pada tahun sebelumnya, Ciliandra masih berada di posisi 24 orang terkaya di Indonesia. Saat itu, kekayaannya mencapai US,83 miliar.

First Resources memiliki puluhan pabrik pengolahan sawit yang tersebar di Sumatera dan Kalimantan. Perusahaan itu berdiri 1992 dan terdaftar di Bursa Singapura sejak 2007 lalu.

Tak hanya perkebunan dan pabrik kelapa sawit, First Resources melalui pabrik penyulingan mereka juga memproses produksi CPO dan inti sawit menjadi produk berbasis kelapa sawit, seperti; biodiesel, minyak inti sawit, bleached and deodorzed olein dan RBD stearin.

Dari perusahaan ini lah kekayaan Ciliandra terkumpul. Namun, sebelum bergabung dengan bisnis keluarga, Ciliandra bekerja di divisi perbankan investasi Merrill Lynch di Singapura selama beberapa tahun.

Hingga akhirnya setelah menamatkan karirnya di situ, ia masuk ke First Resources. Berbekal pengetahuan soal merger, akuisisi dan pengetahuan bisnis umum baik di sekolah maupun tempat kerjanya, ia berhasil tampil cemerlang di First Resources.

Hingga pada 2007, atau saat usianya masih belia, ia sudah dipercaya duduk di jajaran dewan direksi perusahaan. Selama duduk di posisi itu, ia berhasil memainkan peranan kunci dalam memetakan arah dan strategi bisnis perusahaan.

Di bawah komandonya juga, perusahaan berhasil memperluas aset. Lahan perkebunan yang tadinya hanya seluas 146 ribu hektare berhasil meningkat jadi 247 ribu hektare.

Selama masa kepemimpinannya juga, dia berhasil membangun Ciliandra Perkasa. Perusahaan itu fokus di sektor pengilangan dan produksi minyak sawit.

Keberadaan Ciliandra Perkasa ini membuat perusahaan inti jadi lebih mudah dapat akses minyak sawit yang lebih baik.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt),9999.

Lihat Juga :
Harga Minyak Dunia Bangkit ke US,17 per Barel

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)




bab terbaru:situs slot jaminan maxwin

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
jitu77
petir388
bandar slot gacor
sakti77 slot
nangka 2d togel
pola maxwin inches
cara menggunakan voucher toko di shopee
toko 58 slot
main liga slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 papuwa
Bab 2 fortune228
Bab 3 menang menang slot link alternatif
Bab 4 buku mimpi pedagang
Bab 5 slot yang gampang maxwin
Bab 6 cara dapat uang di baca plus
Bab 7 royal hoki77
Bab 8 klikbet77
Bab 9 situs mantap
Bab 10 daftar situs slot thailand
Bab 11 erek12
Bab 12 badakslot
Bab 13 kredivo call center
Bab 14 bonzana
Bab 15 cara mendapatkan limit shopee pinjam
Bab 16 pinjol ilegal tanpa bi checking
Bab 17 hokislot365
Bab 18 belajar main slot online
Bab 19 rtp pulaujudi
Bab 20 jago 33 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1840bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Pedang, Sihir, dan Taksi

daftar link slot tergacor
Analis memperkirakan saha sektor barang konsumen primer masih berkilau pada pekan ini.
Analis memperkirakan saha sektor barang konsumen primer masih berkilau pada pekan ini. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.715 pada akhir pekan lalu, Jumat (9/12). Indeks saham melemah 89.109 poin atau minus 1,31 persen dari perdagangan sebelumnya.

Dalam sepekan terakhir, IHSG melemah lima hari berturut. Secara akumulatif, perdagangan melemah 4,43 persen.

Tercatat, investor asing jual bersih (net sell) minus Rp6,68 triliun. Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gusti Agung Alit mengatakan rata-rata nilai transaksi harian Bursa juga mengalami perubahan sebesar 15,86 persen dari Rp17.522 triliun menjadi Rp14.742 triliun.

Tak hanya itu, rata-rata volume transaksi bursa tercatat turun 22,46 persen dari 31.506 miliar menjadi 24.428 miliar saham pada penutupan pekan lalu.

Pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda mengungkapkan faktor yang menyebabkan IHSG ambles selama tujuh hari berturut kemarin adalah penurunan ekstrem pada saham TLKM dan ASII. Pasalnya, kedua perusahaan itu berinvestasi pada GOTO.

"Pada Selasa, 6 Desember 2022, IHSG bearish breakout, terjun bebas menembus supportlevel 6.955. Hal ini dipicu penurunan ekstrem pada saham TLKM dan ASII, yang mengalami kinerja keuangannya tergerus cukup signifikan akibat investasi mereka pada saham GOTO," kata Hary saat dihubungiCNNIndonesia.com, Minggu (11/12).

Lihat Juga :
Gusar Bupati Meranti, Ancam Gabung Malaysia dan Angkat Senjata

Ia menilai saham GOTO sejak awal meluncur di bursa saham telah overvalue, atau ketika perusahaan masih berada dalam kondisi merugi. Berdasarkan data yang dimiliki, kerugian Q3 2022 sebesar Rp20,32 triliun.

"Jika penurunan ini masih berlanjut maka, target berikutnya adalah supportIHSG di kisaran 6560," ucapnya.

Menurutnya, sentimen ini akan terus berpengaruh ke bursa saham dan masih akan berlanjut pekan depan.

Meski demikian, ia menjelaskan terdapat pula sentimen negatif dari luar negeri. Salah satunya data Producer Price Index (PPI)Amerika Serikat yang menunjukkan angka 0,4 persen. Sementara, konsensus yang dibuat hanya berada di 0,2 persen.

"Hal ini memicu kembalinya kekhawatiran akan inflasi dan berakibat koreksi pada Bursa Amerika, yang berpotensi akan berpengaruh juga ke IHSG," papar Hary.

Lihat Juga :
M Adil, Bupati Meranti yang Sebut Kemenkeu Isi Setan Iblis Terkait DBH

Mempertimbangkan berbagai sentimen negatif itu, Hary memperkirakan sektor yang masih akan menghasilkan pundi-pundi adalah barang konsumen primer (Consumer Non Cyclical). Sebab, dalam kondisi inflasi, sektor ini relatif tidak terpengaruh dibanding yang lain.

Hary pun menyarankan kepada para investor untuk menghindari sektor yang peka terhadap kenaikan suku bunga.

"Serta saham-saham yang secara fundamental masih membukukan negative earnings, beban hutang besar, kurang baik dalam kondisi Bank Sentral yang menaikkan suku bunga guna memerangi inflasi," ucapnya.

Meskipun, secara rinci ia tidak merekomendasikan saham apapun hingga masa koreksi IHSG selesai.

Lihat Juga :
Kronologi Bupati Meranti Ejek Kemenkeu Berisi Setan Iblis terkait DBH

Potensi 3 Saham Cuan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Dewa Perang bertanda Naga

member baru bonus 100

Cincin bela diri abadi

banyak rupiah pinjol ilegal

Peri dokter ajaib

situs yang gacor hari ini