petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp garuda138

jp368 slot 49Jutaan kata 245927Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp garuda138》

Garuda Prediksi Penumpang di Soetta Tembus 63 Ribu H******

PT Garuda Indonesia (Persero) memperkirakan pergerakan penumpang maskapainya dari Bandara Soekarno-Hatta mencapai 63 ribu orang pada H-1 dan H-2 Lebaran 2023.
PT Garuda Indonesia (Persero) memperkirakan pergerakan penumpang maskapainya dari Bandara Soekarno-Hatta mencapai 63 ribu orang pada H-1 dan H-2 Lebaran 2023. (CNN Indonesia/Fajrian).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Garuda Indonesia (Persero) memperkirakan jumlah pergerakan pemudik yang naik maskapainya di Bandara Soekarno-Hatta mencapai 63 ribu orang pada 20-21 April atau H-1 dan H-2 Lebaran 2023.

"Jadi hari ini dan besok kita ramalkan sekitar 63 ribu penumpang," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra di Tangerang, seperti dikutip dari Antara, Kamis (20/4).

Khusus hari ini, Irfan menyebut penumpang Garuda dan Citilink sudah mencapai 34 ribu jiwa.

Irfan memperkirakan lonjakan penumpang masih terjadi pada Jumat (21/04) besok. Pasalnya, banyak penumpang yang menunggu keputusan perayaan Hari Raya Idul Fitri.

"Nanti akan dilihat apakah mulai menurun. Hasil akhirnya disempurnakan mulai tanggal 24 April 2023, untuk mengecek arus balik Lebaran," ujarnya.

Selama musim angkutan mudik Lebaran ini, maskapai pelat merah ini telah mengajukan sekitar 50 permohonan penambahan (extra flight) seiring dengan tingginya minat masyarakat bepergian menggunakan pesawat, khususnya untuk momen masa libur pada19-20 April 2023.

"Selama musim Lebaran itu ada sekitar 50 extra flightkami ajukan, jadi ini bagian dari pengajuan extra flight, biasanya kodenya empat digit," kata dia.

Lebih lanjut, berdasarkan data PT Angkasa Pura II, terdapat 1.216 permohonan penerbangan atau extra flightdi Bandara Soekarno-Hatta oleh maskapai untuk puncak arus balik Lebaran.

Namun, hingga saat ini, maskapai baru memanfaatkan hampir 400 slotextra flightdengan permintaan terbanyak didominasi oleh Lion Air Group dan Garuda Indonesia Group.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

PUPR Pastikan Jalur Pantura Jateng Tanpa Lubang Saat Mudik Lebaran******

Kementerian PUPR memastikan jalur pantura di Jawa Tengah sudah diperbaiki sehingga aman dilintasi saat mudik Lebaran.
Kementerian PUPR memastikan jalur pantura di Jawa Tengah sudah diperbaiki sehingga aman dilintasi saat mudik Lebaran. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)
Semarang, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan jalur pantura di Jawa Tengah sudah tak ada lubang sehingga aman dilewati untuk arusmudik Lebaran.

Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Jateng-DIY Kementerian PUPR Wida Nurfaida menyebut bila penutupan semua lubang jalan di sepanjang jalur pantura Jawa Tengah telah diselesaikan sejak Minggu (16/4) kemarin.

"Prioritas kita di titik-titik black spot, yang berlubang-lubang, bergelombang dan sering jadi penyebab kecelakaan. Mulai hari ini sudah kita pastikan jalan di sepanjang pantura Jateng tanpa lubang", ungkap Wida saat meninjau jalur Pantura di kawasan Gringsing, Batang, Senin (17/4).

Direktur Lalu-Lintas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Suryo Nugroho menyatakan bila jalur pantura masih dijadikan jalur mudik mereka yang menggunakan sepeda motor. Untuk itu, pemudik dengan sepeda motor diwajibkan untuk selalu menjaga keselamatan dirinya.

"Kita cek tadi sudah ditambal. Titik-titik lokasi lubang yang kita tunjukkan juga sudah ditutup. Ini penting karena jalur pantura masih digunakan pemudik sepeda motor," ujar Agus.

[Gambas:Video CNN]

(dmr/pta)

Kripto Teratas Kebakaran, Dogecoin Paling Hancur******

Mayoritas aset kripto merah pada siang ini, Jumat (21/4). Pelemahan terbesar dialami oleh dogecoin.
Mayoritas aset kripto merah pada siang ini, Jumat (21/4). Pelemahan terbesar dialami oleh dogecoin. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas aset kripto merah pada siang ini, Jumat (21/4). Pelemahan terbesar dialami oleh dogecoin.

Mengutip coinmarketcap.com, harga dogecoin tercatat USPengelola Benarkan Penurunan Penjualan di Pasar Tanah Abang******

Pengelola Blok A Pasar Tanah Abang Jakarta Heri Supriyatna buka suara soal sejumlah pedagang yang mengeluh penjualan menurun menjelang Lebaran tahun ini.
Pengelola Blok A Pasar Tanah Abang Jakarta Heri Supriyatna buka suara soal sejumlah pedagang yang mengeluh penjualan menurun menjelang Lebaran tahun ini. (CNN Indonesia/MOCHAMMAD RYAN HIDAYATULLAH)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengelola Blok A PasarTanah AbangJakarta Heri Supriyatna buka suara soal sejumlah pedagang yang mengeluh penjualan menurun menjelangLebarantahun ini.

Ia tak mengelak soal keluhan pedagang tersebut. Menurut Heri, secara kuantitas jumlah pengunjung yang datang jelang Lebaran ini memang sangat padat, tapi nilai belanjanya berkurang dibandingkan sebelum pandemi covid-19.

Dugaannya, penurunan nilai belanja ini dipicu daya beli masyarakat yang belum pulih dari pandemi, khususnya masyarakat yang ada di daerah.

"Kalo saya melihat kondisi ini terjadi masih dampak dari pandemi kemarin, di mana daya beli masyarakat daerah turun sangat signifikan. Sehingga berpengaruh pada permintaan barang dari retailer-retailer yang ada di daerah," jelas Heri kepada CNNIndonesia.com, Selasa (18/4).

Meski begitu, Heri belum bisa menjabarkan secara detil besaran penurunan nilai belanja masyarakat di Pasar Tanah Abang jelang Lebaran tahun ini. Yang jelas, konsumen dari luar negeri seperti Malaysia, Afrika Selatan, dan Brunei juga berkurang.

Lebih lanjut, Heri menilai pengaruh tren belanja online tidak begitu berdampak pada geliat transaksi di Pasar Tanah Abang. Apalagi sebagian besar pedagang juga ikut membuka lapak secara online.



Menurutnya, bagi pengunjung yang berbelanja grosir mereka masih lebih memilih datang langsung ke pasar.

"Konsumen lebih memilih datang dan berkunjung langsung untuk melihat, nego, dan menyentuh barang secara langsung ke pasar," ucapnya.

Sementara itu, Shopee Indonesia mengklaim tren penjualan di market place meningkat menjelang Idulfitri 2023 ini. Produk yang digandrungi adalah pakaian atau produk fashion.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengungkapkan pasar busana Muslim pun semakin diminati. Tercatat, transaksi kategori fashion Muslim meningkat lebih dari sembilan kali lipat dibanding hari biasa.

Lihat Juga :
Lim Hariyanto Jadi Orang Terkaya ke-5 RI, Salip Prajogo Pangestu

Produk yang paling banyak diburu pengguna Shopee yakni gamis crinkle, pashmina ceruty, dan baju koko kurta.

Selain itu, produk-produk yang lekat dengan semangat menyambut hari raya seperti amplop Lebaran, kurma, dan tas hampers Idulfitri juga banyak dipesan pengguna.

"Kami senang sekali melihat antusias pengguna dalam memilih Shopee sebagai destinasi belanja online untuk memenuhi berbagai kebutuhan di setiap momen Ramadan-nya," ucap Monica melalui keterangan resmi.

Sebelumnya, sejumlah pedagang Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, mengeluhkan penjualan yang menurun menjelang Lebaran tahun ini.



Toriq, yang berjualan pakaian koko di Blok A, mengeluhkan pengunjung tahun ini tak seramai tahun lalu. Bahkan, tak lebih ramai dari saat pandemi.

"Kalau menurut saya, kalau sebelum covid ramainya 90 persen, pas corona 75, ini kayaknya 60 persen saja," ucapnya.

Akibatnya, omzet Toriq turun hampir 50 persen dibandingkan saat pandemi. Ia menyebut pada 2021-2022 lalu, menjelang Lebaran pendapatannya bisa mencapai Rp20 juta per hari. Namun, tahun ini, untuk mendapatkan Rp10 juta saja ia harus berusaha keras.

Setali tiga uang, penjual di Pasar Tanah Abang bernama Sari (40) juga mengeluhkan hal yang sama. Ia mengaku suasana menjelang Lebaran tahun ini tak seramai tahun lalu.

Sari menilai penurunan penjualan terjadi karena persaingan dengan belanja online. Oleh karena itu, ia harus pasrah dengan omzet yang menurun.

"Kadang-kadang kan kami waktu itu (2021-2022) omzetnya bisa Rp30 juta hingga Rp40 juta per hari. Sekarang cuma Rp20 juga, kadang mentok di Rp9 juta," tutur Sari yang sehari-hari menjual pakaian muslim wanita.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu),08415 atau anjlok 8,07 persen dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harganya turun 7,32 persen.

Pelemahan juga terjadi pada XRP sebesar 4,47 persen ke USGubernur Bali Prediksi Turis Lokal Kembali Normal saat Libur Lebaran******

Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan jumlah wisatawan domestik (wisdom) yang berlibur ke Pulau Dewata diperkirakan kembali normal saat libur Lebaran 2023.
Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan jumlah wisatawan domestik (wisdom) yang berlibur ke Pulau Dewata diperkirakan kembali normal saat libur Lebaran 2023. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta).
Denpasar, CNN Indonesia--

Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan jumlah wisatawan domestik (wisdom) yang berlibur ke Pulau Dewata diperkirakan kembali normal saat libur Lebaran2023.

Koster menerangkan selama bulan puasa kunjungan wisdom ke Bali menurun hingga 50 persen.

"Begitu selesai puasa, akan masuk ke Idulfitri dan berikutnya kembali ke posisi normal, itu kira-kira kalau sekarang 7 ribu dan 6 ribu nanti kembali ke angka 13 ribu dan 14 ribu (orang) per hari," ujar Koster usai mengikuti Apel Operasi Ketupat Agung 2023, di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Senin (17/4).

"Operasi Ketupat 2023 melibatkan 148.261 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya," ujarnya.

Ia menilai pengamanan dalam operasi ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan sekaligus ladang amal ibadah bagi semua pihak.

Pihaknya juga mengingatkan untuk memperkuat sinergitas dan solidaritas antara petugas pengamanan maupun stakeholderterkait lantaran hal itu merupakan kunci keberhasilan Operasi Ketupat 2023.

"Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel serta seluruh stakeholderyang terkait pada pelaksanaan Operasi Ketupat 2023," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/sfr),4751 per keping dalam sehari. Harga XRP turun 9,33 persen dalam sepekan.

Selanjutnya, cardano turun 3,96 persen ke USNeraca Dagang RI Tekor dengan Thailand, Australia dan Korsel Maret Ini******

BPS mencatat neraca perdagangan RI surplus US,91 miliar pada Maret 2023, tetapi tekor dengan Thailand, Australia dan Korea Selatan untuk nonmigas.
BPS mencatat neraca perdagangan RI surplus US,91 miliar pada Maret 2023, tetapi tekor dengan Thailand, Australia dan Korea Selatan untuk nonmigas. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatatneraca perdagangan RI surplus US,91 miliar pada Maret 2023. Namun, di tengah kinerja yang positif ini, Indonesia masih mengalamidefisitdagang dengan tiga negara.

Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik BPS Imam Machdi mengatakan pada Maret ini Indonesia tekor dengan Thailand, Australia dan Korea Selatan untuk perdagangan nonmigas.

"Kita lihat ada tiga negara dengan defisit neraca perdagangan nonmigas terdalam yang terjadi pada Maret 2023, yaitu negara Australia, Thailand, dan Korea Selatan," ujar Imam dalam konferensi pers, Senin (17/4).

Komoditas penyumbang defisit terbesar ke Thailand adalah gula dan kembang minus US4,7 juta, mesin dan peralatan mekanis serta bagiannya minus US,2 juta, serta plastik dan barang dari plastik minus US,3 juta.

Kedua, defisit dagang terbesar dengan Australia sebesar US5,5 juta, disebabkan oleh ekspor yang lebih rendah sebesar US0,1 juta dari impor sebesar US5,6 juta.

Komoditas penyumbang defisit terdalam ke Australia adalah bahan bakar mineral minus US1,8 juta, serealia minus US3,7 juta, serta bijih logam, terak, dan abu minus US,5 juta.

Ketiga, defisit dagang dengan Korea Selatan yang minus US6,4 juta. Penyebabnya ekspor sebesar US4 juta, lebih rendah dari impor yang sebesar US0,4 juta.

Komoditas penyumbang defisit terdalam adalah mesin dan perlengkapan elektrik serta bagiannya minus US8,4 juta, mesin dan peralatan mekanis serta bagiannya minus US0,1 juta, serta plastik dan barang dari plastik minus US,2 juta.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta),403 per keping dalam sehari. Dalam sepekan, harga cardano tergelincir 8,81 persen.

Berikutnya, harga BNB turun ke US8,78 per keping, ethereum minus 0,86 persen ke US.938,98 per koin, polygon merosot 4,09 persen ke US,05 per koin, dan solana tergelincir 2,4 persen ke US,24 per keping.

Adapun koin stabil seperti Tether dan USD Coin tetap US per koin.

Siang ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,19 triliun secara global. Angka itu turun 1,73 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:bola slot 77

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
kapaljudi777
mention slot
pamantogel
sabobet
mpo138
lambor88 demo
trik jitu olympus
rajatoto888
rtp kakek zeus hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 daftar link slot tergacor
Bab 2 indo jp slot
Bab 3 gocuan69 slot
Bab 4 idn slot gacor
Bab 5 ns2121
Bab 6 voucher gojek februari 2022
Bab 7 slot gacor menang terus
Bab 8 situs slot paling gacor mudah menang
Bab 9 raja88 slot demo
Bab 10 cara cicil laptop di shopee
Bab 11 juditoto4d
Bab 12 pinjam uang di adakami
Bab 13 pokerasia
Bab 14 maxwin brand
Bab 15 buku mimpi cangkul
Bab 16 erek erek perampok
Bab 17 shopee pay pinjam
Bab 18 kredit hp lewat kredivo
Bab 19 betjos55
Bab 20 slot tergacor maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7890bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Berubah menjadi peri

99 slot link alternatif
Pengelola Blok A Pasar Tanah Abang Jakarta Heri Supriyatna buka suara soal sejumlah pedagang yang mengeluh penjualan menurun menjelang Lebaran tahun ini.
Pengelola Blok A Pasar Tanah Abang Jakarta Heri Supriyatna buka suara soal sejumlah pedagang yang mengeluh penjualan menurun menjelang Lebaran tahun ini. (CNN Indonesia/MOCHAMMAD RYAN HIDAYATULLAH)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengelola Blok A PasarTanah AbangJakarta Heri Supriyatna buka suara soal sejumlah pedagang yang mengeluh penjualan menurun menjelangLebarantahun ini.

Ia tak mengelak soal keluhan pedagang tersebut. Menurut Heri, secara kuantitas jumlah pengunjung yang datang jelang Lebaran ini memang sangat padat, tapi nilai belanjanya berkurang dibandingkan sebelum pandemi covid-19.

Dugaannya, penurunan nilai belanja ini dipicu daya beli masyarakat yang belum pulih dari pandemi, khususnya masyarakat yang ada di daerah.

"Kalo saya melihat kondisi ini terjadi masih dampak dari pandemi kemarin, di mana daya beli masyarakat daerah turun sangat signifikan. Sehingga berpengaruh pada permintaan barang dari retailer-retailer yang ada di daerah," jelas Heri kepada CNNIndonesia.com, Selasa (18/4).

Meski begitu, Heri belum bisa menjabarkan secara detil besaran penurunan nilai belanja masyarakat di Pasar Tanah Abang jelang Lebaran tahun ini. Yang jelas, konsumen dari luar negeri seperti Malaysia, Afrika Selatan, dan Brunei juga berkurang.

Lebih lanjut, Heri menilai pengaruh tren belanja online tidak begitu berdampak pada geliat transaksi di Pasar Tanah Abang. Apalagi sebagian besar pedagang juga ikut membuka lapak secara online.



Menurutnya, bagi pengunjung yang berbelanja grosir mereka masih lebih memilih datang langsung ke pasar.

"Konsumen lebih memilih datang dan berkunjung langsung untuk melihat, nego, dan menyentuh barang secara langsung ke pasar," ucapnya.

Sementara itu, Shopee Indonesia mengklaim tren penjualan di market place meningkat menjelang Idulfitri 2023 ini. Produk yang digandrungi adalah pakaian atau produk fashion.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengungkapkan pasar busana Muslim pun semakin diminati. Tercatat, transaksi kategori fashion Muslim meningkat lebih dari sembilan kali lipat dibanding hari biasa.

Lihat Juga :
Lim Hariyanto Jadi Orang Terkaya ke-5 RI, Salip Prajogo Pangestu

Produk yang paling banyak diburu pengguna Shopee yakni gamis crinkle, pashmina ceruty, dan baju koko kurta.

Selain itu, produk-produk yang lekat dengan semangat menyambut hari raya seperti amplop Lebaran, kurma, dan tas hampers Idulfitri juga banyak dipesan pengguna.

"Kami senang sekali melihat antusias pengguna dalam memilih Shopee sebagai destinasi belanja online untuk memenuhi berbagai kebutuhan di setiap momen Ramadan-nya," ucap Monica melalui keterangan resmi.

Sebelumnya, sejumlah pedagang Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, mengeluhkan penjualan yang menurun menjelang Lebaran tahun ini.



Toriq, yang berjualan pakaian koko di Blok A, mengeluhkan pengunjung tahun ini tak seramai tahun lalu. Bahkan, tak lebih ramai dari saat pandemi.

"Kalau menurut saya, kalau sebelum covid ramainya 90 persen, pas corona 75, ini kayaknya 60 persen saja," ucapnya.

Akibatnya, omzet Toriq turun hampir 50 persen dibandingkan saat pandemi. Ia menyebut pada 2021-2022 lalu, menjelang Lebaran pendapatannya bisa mencapai Rp20 juta per hari. Namun, tahun ini, untuk mendapatkan Rp10 juta saja ia harus berusaha keras.

Setali tiga uang, penjual di Pasar Tanah Abang bernama Sari (40) juga mengeluhkan hal yang sama. Ia mengaku suasana menjelang Lebaran tahun ini tak seramai tahun lalu.

Sari menilai penurunan penjualan terjadi karena persaingan dengan belanja online. Oleh karena itu, ia harus pasrah dengan omzet yang menurun.

"Kadang-kadang kan kami waktu itu (2021-2022) omzetnya bisa Rp30 juta hingga Rp40 juta per hari. Sekarang cuma Rp20 juga, kadang mentok di Rp9 juta," tutur Sari yang sehari-hari menjual pakaian muslim wanita.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Lucunya menumbuhkan keabadian, rubah lucu tidak diizinkan melarikan diri

rebahan yang menghasilkan uang
Menteri BUMN Erick Thohir angkat suara soal kabar dirut BUMN membawa pistol di Bandara Sultan Hasanudin Makassar, Sulawesi Selatan.
Menteri BUMN Erick Thohir angkat suara soal kabar dirut BUMN membawa pistol di Bandara Sultan Hasanudin Makassar, Sulawesi Selatan. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir angkat suara soal kabar dirut BUMN membawa pistol di Bandara Sultan Hasanudin Makassar, Sulawesi Selatan.

Ia akan mempelajari temuan di lapangan terlebih dahulu sebelum menentukan tindak lanjut. Tak menutup kemungkinan ada sanksi tegas jika dirut BUMN yang diduga berinisial HW itu membawa senjata api.

"Pasti dong (ada sanksi tegas), kalau sudah ada hitam di atas putihnya. Menterinya aja gak bawa pistol, masa mau ketemu rakyat bawa pistol? Ketemu rakyat harus melayani. Kalau pistol air boleh kali buat lucu-lucuan, biar segar," ujar Erick di Jakarta, Rabu (19/4).

Ia juga mengaku heran lantaran dirinya pun tidak pernah mengantongi senjata api.

"Mestinya (dirut BUMN) enggak boleh (bawa pistol). Kalau saya sebagai menteri enggak pernah bawa pistol," ujarnya.

Lihat Juga :
Sumber Harta Orang Terkaya ke-5 RI Lim Hariyanto: Sawit hingga Tambang

Pistol milik seorang direktur utama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berinisial HW sebelumnya meletus di Bandara Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan, Senin (17/4).

Peristiwa ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Komang Suartana. Kata dia, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.45 WIB.

"Memang benar (ada peristiwa itu)," kata Komang saat dikonfirmasi.

Komang juga menyampaikan pihak Polsek setempat sudah melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan. Berdasarkan dokumen, pistol tersebut memang milik yang bersangkutan.

"Sudah dilakukan pengecekan surat-surat dokumen oleh polsek bandara, memang senjata milik dari yang bersangkutan," tutur dia.

Lebih lanjut, Komang juga menyampaikan dirut BUMN berinisial HW itu tidak diamankan dan hanya diminta keterangan.

"Tidak diamankan karena keterangan yang diminta dokumen senpi sudah sesuai kepemilikan," ucap dia.

[Gambas:Video CNN]



(ikw/sfr)

Guang Nao Wu Zun

situs yang lagi gacor sekarang
Pelindo akan memberikan diskon tagihan jasa penumpukan barang dan peti kemas 50 persen selama masa mudik dan balik Lebaran 2023.
Pelindo akan memberikan diskon 50 persen atas tagihan jasa penumpukan barang dan peti kemas selama masa mudik dan balik Lebaran 2023. (Arsip Pelindo)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo akan memberikan insentif berupa keringanan biaya sebesar 50 persen atas tagihan jasa penumpukan barang dan peti kemas selama masa pembatasan angkutan barang arus mudik dan balik Lebaran 2023.

Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo Ali Mulyono mengatakan pemberian diskon merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam mendukung kebijakan pemerintah.

Keringanan tersebut diberikan terhadap barang dan peti kemas yang berada di area penumpukan pada periode 17 April sampai dengan 2 Mei 2023.

Selain itu, diskon juga berlaku di seluruh terminal yang dioperasikan oleh grup perseroan, termasuk Subholding PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP), PT Jakarta International Container Terminal (JICT), KSO Terminal Petikemas Koja, dan PT New Priok Container Terminal 1 (NPCT1) yang terkena dampak pembatasan operasional angkutan.

"Diskon ini berlaku untuk pelayanan bongkar barang dan peti kemas antar pulau dan peti kemas impor yang tidak dapat keluar dari terminal (delivery), karena adanya pembatasan angkutan barang selama masa arus mudik dan balik angkutan Lebaran 2023," ujar Ali mengutip Antara, Senin (17/4). 

Kendati demikian, sepanjang periode libur Lebaran 2023 operasional terminal tetap berlangsung. Pelindo menjamin pelayanan bongkar muat kapal, penumpukan barang, penyediaan air bersih, dan layanan pendukung lainnya tetap berjalan 24 jam 7 hari.

Lihat Juga :
Kekayaan Kadis PUPR Empat Lawang yang Dicopot Buntut Pamer Harta Rp5 M

Selanjutnya agar tidak terjadi penumpukan yang berlebih di dalam area terminal, Pelindo juga akan mengoptimalkan lapangan penumpukan yang ada di satu area terminal.

Hal itu dilakukan karena kegiatan bongkar muat barang dan peti kemas tetap berlangsung, namun barang dan peti kemas tersebut tidak dapat keluar dari terminal karena pembatasan.

Sebab itu, Pelindo mengharapkan pemilik barang tetap mengeluarkan barang dan peti kemas mereka pada saat hari tidak ada pembatasan, sehingga dapat membantu mengurangi penumpukan barang dan peti kemas di pelabuhan.

"Aktivitas di dalam terminal tetap normal, bongkar muat barang dan peti kemas di dermaga tetap berlangsung. Kami telah menyiapkan area pendukung untuk lapangan penumpukan agar tidak berlebih, termasuk juga rekayasa penumpukan di dalam terminal," kata Ali.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Perhubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Arif Toha memastikan pasokan logistik berjalan lancar selama masa libur Lebaran 2023. Pengguna jasa dan masyarakat tidak perlu khawatir dikarenakan pelabuhan tetap melayani bongkar muat untuk kebutuhan logistik selama masa Lebaran.

"Jadi, pengguna jasa tidak perlu khawatir dengan masa libur Lebaran ini, pelabuhan tetap melayani bongkar muat berdasarkan kebutuhan daerah tersebut. Diharapkan juga masyarakat tidak perlu panik akan kebutuhan bahan pokok, karena secara maksimal Ditjen Hubla akan melayani bongkar muat kebutuhan logistik masyarakat," ujar Arif.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

pengolahan mayat

sgo777 login

Peri Giok Piao Ran

pinjaman astra legal atau ilegal