petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

hartap73

pinjol resmi terdaftar di ojk 392Jutaan kata 521114Orang-orang telah membaca serialisasi

《hartap73》

Moeldoko dan AHY berjabat tangan di Istana sita perhatian wartawan******

Moeldoko dan AHY berjabat tangan di Istana sita perhatian wartawan
Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kanan) berjabat tangan dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (kiri) disaksikan Menteri LHK Siti Nurbaya (kedua kiri) dan Menkopolhukam Hadi Tjahjanto jelang Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww/aa.
Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berjabat tangan di Istana Negara Jakarta, Senin.

Pertemuan dan jabat tangan antara Moeldoko dan AHY yang dilakukan sebelum Sidang Kabinet Paripurna, yang dipimpin Presiden Joko Widodo itu, menyita perhatian wartawan, lantaran sebelumnya keduanya terlibat sengketa kepengurusan Partai Demokrat.

“Ini kan biasa saja. Namanya juga rekan kabinet, ini biasa,” kata Moeldoko kepada wartawan menanggapi pertemuan dan jabat tangannya dengan AHY, di Jakarta, Senin.

Baca juga: AHY perdana hadiri rapat paripurna dengan bawa ransel

Moeldoko menekankan sengketa kepengurusan partai yang pernah melibatkan dirinya dan AHY tidak boleh mengganggu hubungan kerja di pemerintahan.

“Kerja tetap (tidak terganggu). Tidak ada alasan apa pun, kita berbicara efektivitas pemerintah,” ujar Moeldoko.

Moeldoko juga mengatakan siap mengundang AHY selaku Menteri ATR/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk rapat bersama dengan KSP terkait aduan masyarakat soal pertanahan.

Baca juga: AHY nilai Jokowi pemimpin yang aktif bukan hanya di balik meja

Sementara itu Agus Harimurti Yudhoyono secara terpisah mengatakan dirinya memang bersalaman dengan semua jajaran Kabinet Indonesia Maju termasuk Moeldoko.

“Salaman saja tadi,” kata AHY.

AHY menganggap jabat tangan itu sebagai hal biasa untuk menyambung silaturahmi dirinya selaku menteri baru dengan jajaran Kabinet Indonesia Maju.

“Ya biasa saja seperti orang bersalaman, nggak ada masalah,” ujarnya.​​​​​​​

AHY mengatakan siap melakukan koordinasi atau rapat dengan KSP di masa-masa mendatang.

AHY menekankan ingin menjadi bagian utuh dari pemerintahan.

“Saya tidak ingin membesar-besarkan apa yang sudah lewat. Karena kalau itu, berarti kita nggak maju-maju dong. Yang jelas semua sudah kami lewati sebuah bagian dari perjalanan politik dari perjalanan Partai Demokrat juga, ujarnya.

Menurut dia, sengketa kepengurusan partainya menjadi sebuah hal berharga untuk dijadikan pembelajaran.

Sedangkan saat ini, kata AHY, dirinya ingin fokus bersama anggota kabinet yang lain untuk menyukseskan pemerintahan.

Baca juga: AHY mengaku belum diajak bicara soal kabinet Prabowo-Gibran

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024

BC Soekarno******

BC Soekarno-Hatta gagalkan penyelundupan 5.900 gram narkotika Amerika
Kepala Bea Cukai Soetta Gatot Sugeng Wibowo menunjukan sejumlah barang bukti hasil pengungkapan kasus penyelundupan narkotika dari Amerika-Kolombia (Azmi Samsul Maarif)
Tangerang (ANTARA) - Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPUBC TMP) C Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, menggagalkan tindak pidana penyelundupan 5.900 gram narkotika dari negara Amerika-Kolombia.

Kepala Bea Cukai Soetta Gatot Sugeng Wibowo dalam konferensi pers di Tangerang, Selasa, menyampaikan tindak pidana penyelundupan narkotika ini merupakan hasil operasi tim gabungan selama periode tahun 2023-2024.

"Penindakan yang dimulai sejak akhir tahun 2023 hingga awal tahun 2024 ini berhasil mengamankan dua WNI dan satu WNA Kolombia dengan barang bukti sebanyak 3.106-gram marijuana dan 2.805-gram Kokain cair yang masing-masing ditindak secara terpisah," katanya.

Atas pengungkapan penyelundupan narkotika tersebut, maka pihaknya dapat mengamankan sebanyak tiga orang tersangka. Dua diantaranya warga negara Indonesia (WNI) berinisial MG (37), HG (44) dan satu lainnya warga negara asing (WNA) asal Kolombia berinisial MI (45).

Ia menjelaskan, dalam penindakan pertama dilakukan pada 27 Desember 2023 terhadap paket kiriman asal California-Amerika Serikat yang diketahui memiliki tujuan akhir ke Inggris. Namun ditolak pengirimannya sehingga dilakukan pengiriman kembali atau RTO (Return to Origin).

"Dari kecurigaan petugas muncul setelah dilakukan konfirmasi pengiriman kepada penerima barang yang mengaku tidak pernah melakukan pengiriman barang," ujarnya.

Atas kecurigaan tersebut, kemudian petugas kepabeanan melakukan pemeriksaan mendalam terhadap paket kiriman yang diberitahukan sebagai“Play-Doh Modeling Compound Pack”ditujukan ke penerima dengan inisial Perusahaan PMT di daerah Cengkareng, Jakarta Barat.

Selanjutnya, petugas menemukan tiga kemasan daun kering dengan berat masing-masing 570 gram, 579 gram, dan 520 gram dengan total 1.549-gram. Saat dilakukan uji laboratorium Bea Cukai Soekarno-Hatta, hasil menunjukkan positif berupa Narkotika Golongan I dari Jenis Marijuana.

"Dengan temuan tersebut, Tim Gabungan Bea Cukai Soekaro-Hatta, Polresta Bandara Soekarno Hatta bersama Direktorat Interdiksi Narkotika DJBC langsung melakukan pengembangan," paparnya.

Gatot juga mengungkapkan, untuk penindakan kedua dilakukan berselang tiga hari dari penindakan pertama, petugas mendapati kasus dengan modus dan anomali serupa, namun dengan pemberitahuan isi paket berupa “Black Red Portable Bluetooth Speaker”.

"Petugas mendapati pengirim yang sama berasal dari Amerika melakukan pengiriman kembali namun dengan modus phisingyang berbeda dengan inisial perusahaan LUAS yang beralamat di Pantai Indah Kapuk," tuturnya.

Saat ini barang bukti dari kedua kiriman tersebut diserahterimakan ke kepolisian Bandara Soekarno-Hatta guna pengembangan lebih lanjut terkait modus phisingyang menyalahgunakan alamat akun di Indonesia sebagai alamat pengiriman kembali atau RTO (Return to Origin).

Selanjutnya, kata dia, untuk penindakan ketiga, dilakukan pada 11 Januari 2024 atas barang kiriman dengan penerima berinisial KP yang berlokasi di Jakarta Pusat dengan pemberitahuan “GEM 5000 PAK MACHINES” asal Kolombia, Amerika Selatan. Petugas yang menaruh kecurigaan terhadap paket tersebut kemudian melakukan pemeriksaan mendalam.

Saat dilakukan pemeriksaan mendalam, petugas menemukan cairan berbau menyengat yang disembunyikan (False Concealment) dalam rongga Alat Kesehatan bermerk GEM 5000 Premiere (alat untuk analisa gas pada darah).

Cairan dengan berat netto 2.805 Gram tersebut kemudian dilakukan pengujian Laboratorium Bea Cukai dan didapati hasil positif Narkotika Golongan I jenis Kokain.

Atas temuan tersebut untuk melakukan penelusuran
lebih lanjut. Dari hasil pengembangan berhasil diamankan MG (WNI) yang berperan sebagai penerima barang, kemudian turut diamankan MI (WNA Kolombia) dan pasangannya HG (WNI) di tempat terpisah yang berperan untuk mengolah cairan menjadi serbuk.

Kemudian, tiga orang tersangka dan barang bukti kokain cair dengan berat netto 2.805 gram diamankan ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta untuk pengembangan lebih lanjut.

"Hasil penindakan ini ditaksir mampu menyelamatkan generasi bangsa sebanyak 15.000 jiwa dengan penghematan biaya rehabilitasi sebesar Rp23 Miliar," katanya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan data maupun akun agar tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab," kata Gatot.
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Biden sebut Israel sepakat hentikan perang selama Ramadan******

Biden sebut Israel sepakat hentikan perang selama Ramadan
Presiden Amerika Serikat Joe Biden. ANTARA/Anadolu/aa.
Moskow (ANTARA) - Otoritas Israel sepakat untuk tidak melakukan aksi militer di Jalur Gaza selama bulan suci Ramadan demi membebaskan para sandera yang tersisa di sana, kata Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Pada 9 Februari Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memerintahkan rencana untuk mengevakuasi penduduk Kota Rafah dan menghancurkan batalion Hamas yang tersisa.

Pada Minggu anggota Kabinet Perang Israel, Benny Gantz, mengatakan jika sandera yang ditahan di Gaza tidak dibebaskan pada awal Ramadan 10 Maret, maka perang di semua wilayah, termasuk di Rafah akan terus berlanjut.

“Terdapat kesepakatan dari pihak Israel bahwa mereka juga tidak akan melakukan aktivitas selama Ramadan, untuk memberi kami waktu membebaskan semua sandera,” kata Biden saat wawancara dengan NBC News yang dipublikasi pada Senin.

Biden berharap agar kesepakatan gencatan senjata antara Israel dan Hamas bisa tercapai pada 4 Maret mendatang.

Kelompok perlawanan Palestina, Hamas, meluncurkan serangan roket besar-besaran terhadap Israel dari Gaza pada 7 Oktober. Akibatnya, 1.200 orang tewas dan sekitar 240 orang lainnya diculik.

Israel lantas melakukan serangan balasan dan memerintahkan pengepungan total terhadap Gaza dan mulai melancarkan serangan darat yang bertujuan untuk melenyapkan petempur Hamas dan menyelamatkan para sandera.

Hingga kini, sedikitnya 29.700 orang di Jalur Gaza tewas, demikian menurut pemerintah setempat.

Pada 24 November tahun lalu, Qatar menjadi mediator Israel dan Hamas dalam kesepakatan gencatan senjata sementara, juga menyangkut pertukaran tawanan perang dan pengiriman bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza.

Gencatan senjata diperpanjang beberapa kali dan berakhir pada 1 Desember 2023. Sejauh ini, lebih dari 100 sandera diyakini masih ditahan Hamas di Gaza.

Sumber: Sputnik-OANA
Baca juga: Biden: Tanpa perlindungan warga sipil, Israel tidak boleh serang Rafah
Baca juga: PBB khawatir konflik regional melebar gegara pernyataan Biden
Baca juga: Biden minta Netanyahu jamin keselamatan warga sipil di Kota Rafah

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:angka jitu laba laba

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
juara slot gacor
pbowin
situs slot hoki terpercaya
trik kipas domino
japan 88 slot
cara pinjam ke bank bri
buku mimpi pedagang
pinjam uang 1 juta
slot semua bank
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot gacor indonesia
Bab 2 pinjaman online yang bisa cair lewat dana
Bab 3 jingga888
Bab 4 sydney paito
Bab 5 cara mengaktifkan limit kredivo
Bab 6 teraspoker
Bab 7 voucher gratis ongkir jd id
Bab 8 sesuatu yang bisa menghasilkan uang
Bab 9 prediksi togel orang meninggal
Bab 10 stasiunplay
Bab 11 cara pinjaman tunai kredivo 12 bulan
Bab 12 situs slot gacor banyak bonus
Bab 13 pinjol yang bisa cair ke ovo
Bab 14 pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit bunga rendah
Bab 15 dapat uang dengan mudah
Bab 16 max77slot
Bab 17 erek erek sekolahan
Bab 18 slot resmi dana
Bab 19 situs slot menang terus
Bab 20 pinjaman umkm online tanpa jaminan
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2953bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Jiuhuang Yantianlu

link slot server luar
KPU sudah koreksi data anomali Pilpres 2024 di 154.541 TPS
Arsip foto - Ketua KPU Hasyim Asy'ari menyimak pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (23/2/2024). ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/aww/aa.
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah mengoreksi data anomali perolehan suara Pilpres 2024 di 154.541 tempat pemungutan suara (TPS).

Adapun data anomali itu merupakan angka perolehan suara di dalam Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) yang tidak sesuai dengan Formulir Model C1-Plano atau catatan hasil penghitungan suara Pemilu 2024.

"(Perolehan suara) Pilpres sebanyak 154.541 TPS (telah diperbaiki)," ujar Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa.

KPU melakukan koreksi secara bertahap sejak 15 Februari 2024. Selain perolehan suara pilpres, pengoreksian juga dilakukan terhadap data anomali dalam perolehan suara Pemilu DPR dan DPD di Sirekap.

"Pemilu DPR RI 13.767 TPS dan Pemilu DPD RI 16.450 TPS (yang sudah dikoreksi)," katanya.

Sementara itu, Hasyim menjelaskan temuan data anomali dan hasil koreksi untuk DPRD Provinsi dikerjakan oleh KPU Provinsi. Kemudian, data anomali dan hasil Pemilu Anggota DPR Kabupaten/Kota dikerjakan oleh KPU Kabupaten/Kota.

Sirekap adalah alat yang dikembangkan dan digunakan oleh KPU untuk perhitungan suara. Alat bantu ini baru pertama kali diterapkan dalam Pemilu.

Sistem ini pun menjadi sorotan, karena mengalami galat hingga salah input data yang mengakibatkan adanya 'penggelembungan suara' salah satu pasangan capres-cawapres.

Sebelumnya, Kamis (15/2), Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari sebelumnya telah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terkait salah konversi untuk membaca data Formulir Model C1-Plano atau catatan hasil penghitungan suara Pemilu 2024 pada sistem informasi rekapitulasi (Sirekap).

"Kami di KPU masih manusia-manusia biasa yang sangat mungkin salah," ujar Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis.

Ia pun memastikan bahwa kesalahan konversi itu akan segera dikoreksi. Sebab, KPU tak boleh berbohong dan harus menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat.
Baca juga: KPU: 1.113 TPS gelar pemungutan suara setelah 14 Februari
Baca juga: KPU: PSU di Kuala Lumpur gunakan dua metode selama dua hari
Baca juga: KPU nonaktifkan anggota PPLN Kuala Lumpur akibat pendataan pemilih

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Sistem dewa pedang terkuat

gacor128
SYL alirkan uang Rp40,1 juta hasil pemerasan ke Partai NasDem
Sidang pembacaan dakwaan Syahrul Yasin Limpo di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan NegeriJakarta Pusat, Rabu (28/02/2024). ANTARA/Agatha Olivia Victoria/pri.
Jakarta (ANTARA) - Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi Masmudi mengungkapkan Menteri Pertanian periode 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo mengalirkan uang sebesar Rp40,1 juta hasil pemerasan di Kementerian Pertanian ke Sekretariat Jenderal Partai NasDem.

Syahrul Yasin Limpo (SYL) didakwa melakukan pemerasan serta menerima gratifikasi dengan total sebesar Rp44,5 miliar dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian selama rentang waktu tahun 2020 hingga 2023.
"Atas pengumpulan uang secara paksa tersebut, antara lain dipergunakan terdakwa untuk Partai NasDem dengan total Rp40,1 juta," kata Masmudi dalam pembacaan dakwaan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu.

Baca juga: SYL didakwa lakukan pemerasan dan terima gratifikasi Rp44,5 miliar

Masmudi merinci aliran dana kepada Partai NasDem tersebut diberikan SYL sebesar Rp8,3 juta pada tahun 2020, kemudian Rp23 juta pada 2021, dan Rp8,82 juta pada 2022.

Selain untuk Partai NasDem, jaksa menyebutkan dana yang diperoleh SYL dari pungutan uang secara paksa digunakan untuk keperluan istrinya sebesar Rp938,94 juta, keperluan keluarga Rp992,29 juta, keperluan pribadi Rp3,33 miliar, kado undangan Rp381,61 juta, serta keperluan lain-lain sebesar Rp16,68 miliar.

Kemudian uang tersebut juga digunakan SYL untuk menyewa pesawat senilai Rp3,03 miliar, bantuan bencana alam atau sembako sebesar Rp3,52 miliar, keperluan ke luar negeri Rp6,92 miliar, umrah Rp1,87 miliar, serta kurban Rp1,65 miliar.

Baca juga: KPK buka peluang panggil keluarga SYL untuk penyidikan TPPU

Jaksa Masmudi menuturkan SYL melakukan pemerasan di lingkungan Kementerian Pertanian bersama Kasdi Subagyono selaku Sekretaris Jenderal Kementan periode 2021-2023, serta Muhammad Hatta selaku Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan tahun 2023.

Untuk itu, ketiga orang itu didakwa secara bersama-sama telah melakukan pemerasan serta gratifikasi senilai Rp44,5 miliar.

Jaksa menegaskan perbuatan ketiga terdakwa diancam pidana dalam Pasal 12 huruf e Juncto (jo.) Pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi junctoPasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) junctoPasal 64 ayat (1) KUHP.

Baca juga: KPK periksa putra SYL soal jual beli jabatan di Kementan
Baca juga: KPK panggil putri eks mentan SYL, Indira Chunda Thita Syahrul

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Ruang siaran langsung Ruohua setiap jam

279 togel
Hasil Serie A: trigol Dybala menangkan AS Roma, Fiorentina tekuk Lazio
Arsip foto - Reaksi penyerang AS Roma asal Argentina Paulo Dybala saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan AS Roma, di stadion San Siro di Milan, Italia (8/1/2023). ANTARA/AFP/Filippo Monteforte/aa.
Jakarta (ANTARA) - AS Roma dan Fiorentina sama-sama meraih kemenangan dalam lanjutan Serie A pekan ke-26 yang berlangsung pada Selasa dini hari WIB. Fiorentina berhasil menekuk tim tamu Lazio 2-1 di Stadion Artemio Franchi, sedangkan AS Roma berhasil mengatasi perlawanan Torino dengan skor 3-2 di Stadio Olimpico. Lazio memimpin lebih dulu dalam laga yang berlangsung dalam tempo sedang. Gli Aquilotti unggul berkat gol Luis Alberto yang memanfaatkan umpan Matteo Guendouzi pada menit ke-45. Memasuki babak kedua Fiorentina berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Michael Kayode pada menit ke-61. Nicolas Gonzales punya peluang emas mencetak gol dari titik putih pada menit ke-67 yang gagal berbuah gol, tetapi Giacomo Bonaventura berhasil mengonversi peluang menjadi gol untuk La Viola pada menit ke-69. Keunggulan 2-1 Fiorentina bertahan hingga laga bubar.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: tim-tim papan tengah bersaing sengit Beberapa jam sebelumnya, tiga gol dari Paulo Dybala membawa AS Roma menang dalam laga seru melawan Torino di Stadion Olimpico. Torino sempat menciptakan peluang berbahaya pada awal laga, tetapi gagal menghasilkan gol. Roma lebih dulu mencetak gol pembuka melalui tendangan penalti Paulo Dybala. Wasit menunjuk titik putih setelah Saba Sazonov melanggar Sardar Azmoun. Dybala memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik untuk membawa Roma unggul 1-0 pada menit ke-42. Torino kemudian mencetak gol balasan dua menit berselang lewat Daniel Zapata setelah menerima umpan Raoul Bellanova. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1. Selepas jeda istirahat, Roma kembali unggul pada menit ke-57 melalui Dybala yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Pemain Argentina itu mencetak gol ketiganya setelah menuntaskan peluang hasil kerja sama dengan Romelu Lukaku pada menit ke-69 yang membuat skor menjadi 3-1. Torino memangkas jarak pada menit ke-88. Sepakan Belanova mengenai Dean Huijsen sebelum masuk ke gawang sendiri. Skor menjadi 3-2. Berdasarkan laman resmi Serie A, kemenangan ini membuat Roma menempati peringkat keenam dengan 44 poin, sementara Fiorentina membuntuti di peringkat ketujuh dengan 41 poin. Lazio yang menelan kekalahan harus turun ke peringkat kedelapan dengan 40 poin.

Baca juga: AS Roma kembali ke jalur kemenangan setelah hajar Frosinone 3-0
Baca juga: De Rossi puji Romelu Lukaku ketika AS Roma tahan imbang Feyenoord

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Gadis ini akan menentang surga

bisnis menghasilkan uang cepat
Calon pengganti nama BIJB Kertajati dari pahlawan hingga kerajaan
Suasana tampak depan BIJB Kertajati di Majalengka, Jawa Barat. ANTARA/Fathnur Rohman/aa.
Jadi nama pengganti bisa pahlawan atau tempat bersejarah. Ini masih menunggu usulan dari Pj Bupati (Majalengka, Dedi Supandi) mana yang memenuhi persyaratan. Rencananya nanti ada usulan. Mudah-mudahan antara Mei ini tuntas. Dan diharapkan sebelum Agu
Bandung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberi bocoran bahwa calon pengganti nama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, bukan hanya KH Abdul Chalim, tapi juga nama lainnya yang terdiri dari pahlawan sampai kerajaan.
Pelaksana Harian (Plh) Asda I Setda Pemerintah Provinsi Jawa Barat Dodo Suhendar menyampaikan bahwa selain KH Abdul Chalim, ada juga yang mengusulkan nama pahlawan dari Majalengka dalam perang Cirebon melawan Belanda, Bagus Rangin, serta nama kerajaan yang pernah berdiri di Majalengka.

"Jadi ada yang mengusulkan KH Abdul Chalim, lalu Bagus Rangin, dan juga nama kerajaan yang dulu ada di Majalengka," kata Dodo di Kabupaten Bandung, Selasa.

Nama tersebut, kata Dodo, tengah dibahas oleh pemerintah setempat bersama berbagai pihak dengan melibatkan akademisi untuk menentukan nama yang paling sesuai termasuk terkait regulasinya, untuk menggantikan nama BIJB Kertajati.

Karenanya, kata dia, Pemprov Jawa Barat tengah menunggu usulan dari pemerintah Majalengka, dan ditargetkan pada Mei 2024 bisa rampung di tingkat provinsi dan diserahkan ke pemerintah pusat.

"Jadi nama pengganti bisa pahlawan atau tempat bersejarah. Ini masih menunggu usulan dari Pj Bupati (Majalengka, Dedi Supandi) mana yang memenuhi persyaratan. Rencananya nanti ada usulan. Mudah-mudahan antara Mei ini tuntas. Dan diharapkan sebelum Agustus bisa (peresmian)," ujar Dodo.

Sebelumnya Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengaku, pihaknya siap memfasilitasi wacana usulan penggantian nama BIJB Kertajati.

Awalnya yang menyeruak adalah KH Abdul Chalim yang merupakan ulama dari Majalengka yang menjadi salah satu motor pendirian organisasi IsIam terbesar di Indonesia, yaitu Nahdatul Ulama (NU) dan telah ditetapkan menjadi pahlawan nasional pada 2023.

Selanjutnya, ada Bagus Rangin yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Majalengka dalam perjuangan melawan Belanda (VOC) saat Perang Cirebon tahun 1805-1812. Nama Bagus Rangin kini tengah diusulkan menjadi pahlawan nasional.

Sementara untuk nama kerajaan sebagai nama BIJB Kertajati kemungkinan akan dipilih dari tiga nama kerajaan di Majalengka yakni Kerajaan Talaga Manggung, Kerajaan Rajagaluh, atau Kerajaan Sindangkasih.

Baca juga: Kemenparekraf bentuk tim khusus dongkrak pariwisata di BIJB Kertajati

Baca juga: BIJB Kertajati tambah rute penerbangan baru pada 2024

Baca juga: Pj Gubernur Jabar evaluasi promosi wisata di BIJB Kertajati
 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024

Jerman Berdarah Besi

erek erek janda muda
Seleksi timnas Indonesia U-16 memasuki gelombang ketiga
Pelatih Timnas U-16 Nova Arianto (tengah) memberikan instruksi kepada pemain saat pemusatan latihan di Lapangan B, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2024). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc/pri.
Jakarta (ANTARA) - Tahap seleksi pemain timnas Indonesia U-16 memasuki gelombang ketiga dengan pelatih Nova Arianto menyeleksi sebanyak 34 pemain, lebih banyak dari dua gelombang sebelumnya yang menggunakan 32 pemain.

Nova kembali berharap di gelombang ketiga dengan jumlah pemain yang lebih banyak dari dua gelombang sebelumnya ini, ia dapat menyeleksi lebih banyak pilihan pemain.

Sebelumnya, dia mengungkapkan belum akan mengumumkan nama-nama pemain dari tiap-tiap gelombang, namun akan lebih dulu mengumpulkan para pemain pilihannya dari gelombang pertama hingga ketiga, dengan terlebih dahulu mengkalkulasikan semuanya.

“Mereka rata-rata bermain di SSB, jadi saya melihat mereka membawa gaya dari masing-masing SSB atau akademinya. Tapi saya ingin menunjukkan pada mereka ini lho cara main sepak bola sekarang. Saya mau memilih pemain yang benar-benar sesuai dengan filosofi saya, termasuk dengan badan tinggi,” kata Nova, dilansir laman resmi PSSI, Minggu.

Seleksi untuk gelombang ketiga ini akan berlangsung di Lapangan B Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dari pada Minggu  sampai Rabu (28/2).

Rangkaian seleksi ini adalah sebagai bagian dari persiapan tim menyambut pergelaran Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17.

Baca juga: Seleksi timnas Indonesia U-16 hari kedua berjalan ketatDaftar 34 nama pemain seleksi untuk timnas Indonesia U-16 gelombang ketiga:

Kiper
1. Atha Al Rasyid
2. Faizal Razaaq
3. Dava Aryula Siregar
4. Rendy Rezzaqu Mochtar
5. Davian Rayana D

Bek
6. Nabil Mulya Nazwar
7. Feri Saputra
8. Muhammad Naufal Raka
9. Farik Rizqi
10. Krisna Priatmaja
11. Ghufran Al Ghazaly S.C
12. Rafif Zaki Saputra
13. Muhammad Alfariz Fhiliano
14. Raditya Arif Wicaksana
15. Hanif Sahregal

Gelandang
16. M. Sutan Reihansyah A
17. Darrel Reswaranto
18. Gilang Fahri Pamungkas
19. Rayhan Nazril Maulana
20. Daffa Sayyidina Ikhbar
21. Handri Dimas Sulistyo
22. Mirza Amanbillah
23. Muhammad Fauzan
24. Ridho
25. M. Saka Ibrahim
26. Fahri Bahtiar
27. Satria Rizki Putra
28. Gabriel Krist Evandra
29. M. Algazani Dwi Sugandi

Striker
30. Ravza Aprian
31. Muhammad Mierza F
32. Allian Cahya Nazma
33. Sean Rahman Castor
34. M. Farel Affua Suprayitno.

Baca juga: Pelatih Nova Arianto incar keberhasilan di Piala Asia U-17 tahun depan
Baca juga: Nova Arianto gunakan sejumlah gaya kepelatihan Shin Tae-yong

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran Kembali Budidaya Perkotaan

jiwaplay
Wapres ke Selandia Baru lanjutkan diplomasi halal ke masyarakat dunia
Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Wurry Ma'ruf Amin bertolak menuju Selandia Baru menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 777-300 ER di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (25/2/2024). ANTARA/HO/Setwapres/pras. (ANTARA/Setwapres)
Konsistensi itu adalah cita-cita agar bagaimana Indonesia menjadi bagian penting dari halal dunia
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin didampingi Wury Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Selandia Baru pada 25 Januari hingga 2 Maret 2024 dalam rangka melanjutkan diplomasi halal ke masyarakat dunia.

Sekretariat Wakil Presiden di Jakarta, Ahad, menginformasikan Wapres beserta rombongan bertolak dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 777-300 ER, Minggu, sekitar pukul 19.00 WIB.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) melepas keberangkatan Wapres dan Ibu Wury Ma'ruf Amin saat akan menaiki tangga pesawat.

Wapres akan menempuh perjalanan udara selama 9 jam 10 menit menuju Bandara Internasional Auckland, Selandia Baru, dan diperkirakan tiba di kota terbesar Selandia Baru itu pada Senin (26/2) pukul 10.10 waktu setempat.

Baca juga: Wapres: Indonesia bertekad menjadi produsen halal dunia di 2024

Ketibaan Wapres untuk kali pertama di Negeri Kiwi itu akan disambut oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Selandia Baru merangkap Samoa, Kerajaan Tonga, Kepulauan Cook, dan Niue Fientje Maritje Suebu dan Atase Pertahanan RI di Wellington Kolonel Chb Herwanto Setyono.

Usai transit sekitar dua jam di Auckland, Wapres melanjutkan perjalanan menuju Ibu Kota Selandia Baru, Wellington, menggunakan pesawat Falcon TNI AU, sedangkan rombongan berangkat menggunakan tiga unit pesawat carter.

Kunjungan kerja Wapres ke Selandia Baru diawali dengan agenda silaturahmi dengan jajaran Kedutaan Besar RI (KBRI) Wellington pada Selasa (27/2).

Pada hari yang sama, agenda berlanjut pada pertemuan dan diskusi antara Wapres Ma'ruf dengan Perdana Menteri (PM) Selandia Baru Rt Hon Christopher Luxon, Wakil Perdana Menteri Rt Hon Winston Peters, dan bertemu sejumlah tokoh penting lainnya di Gedung Parlemen.

Baca juga: Wapres minta sinergitas pemerintah pusat-daerah soal pusat halal dunia
 
Selain melakukan beberapa pertemuan, Wapres juga diagendakan memberikan kuliah umum tentang Kerukunan antara Umat Beragama di Victory University, Wellington, pada Rabu (28/2).

Pada Kamis (29/2), Wapres beserta rombongan diagendakan kembali menuju ke Auckland untuk menghadiri Forum Bisnis dengan para Pelaku Industri Halal dan Dialog Kebangsaan dengan Masyarakat Indonesia di Selandia Baru.

"Ada konsistensi kunjungan Wapres ke beberapa negara, sebelumnya Eropa. Sekarang New Zealand. Konsistensi itu adalah cita-cita agar bagaimana Indonesia menjadi bagian penting dari halal dunia," ujar Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi dalam keterangan pers menjelang keberangkatan.

Baca juga: Wapres: Indonesia mampu jadi produsen produk halal terbesar di dunia

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024