petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjam uang mudah

ganas slot 123Jutaan kata 459993Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjam uang mudah》

Daftar Proyek Strategis Nasional Baru, LRT Manggarai hingga IKN******

Pemerintah baru saja menetapkan 10 proyek strategis nasional (PSN) baru Indonesia. Pembangunan Ibu Kota Baru (Nusantara) termasuk di antaranya.
Pemerintah baru saja menetapkan 10 proyek strategis nasional (PSN) baru Indonesia. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah baru saja menetapkan 10 proyek strategis nasional (PSN) terbaru Indonesia. Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara termasuk di antaranya.

PSN ini ditetapkan melalui Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 21 Tahun 2022 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 9 Tahun 2022 tentang Perubahan Daftar PSN.

Ketua Tim Pelaksana Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) Wahyu Utomo mengatakan pemerintah akan berusaha melaksanakan PSN ini menggunakan pendanaan dari investor.

Selain itu, IKN yang masuk di dalam daftar PSN demi mendukung kelancaran pembangunannya setelah disahkan menjadi UU. Tujuannya, agar pemindahan ke IKN secara bertahap bisa dilakukan sesuai rencana mulai 2024 mendatang.

"IKN ditambahkan karena daerah ini ini membutuhkan lahan dan dalam hal ini bisa didukung Kementerian Keuangan, khususnya dari LMAN, sehingga ini harus kita dukung agar IKN benar-benar bisa direalisasikan sesuai arahan Pak Presiden," jelasnya.

Lihat Juga :
Harga Tiket Kereta Panoramic Rp1 Juta, Promo Jadi Rp750 Ribu

Adapun daftar 10 proyek yang baru ditetapkan adalah:

1. Pembangunan Pelabuhan Terminal Peti Kemas Muaro Jambi
2. Kawasan Industri Tanjung Sauh di Kepulauan Riau
3. Kawasan Industri Indonesia Pomalaa Industry Park di Sulawesi Tenggara
4. Kawasan Industri Motul di Sulawesi Tenggara
5. Kawasan Industri Kendari di Sulawesi Tenggara
6. Kawasan Industri Pulau Ladi di Kepulauan Riau
7. Kawasan Industri Pupuk Fakfak di Papua Barat
8. Bendungan Karangnongko di Jawa Tengah dan Jawa Timur
9. Pengembangan Lapangan Ubadari, CCUS dan Compression di Teluk Bintuni, Papua Barat
10. Pengembangan Biofuel dari Metanol dan Etanol di Bojonegoro.

Selain itu, ada juga empat proyek yang disesuaikan secara nomenklatur dalam daftar PSN itu diantaranya:

1. Light Rail Transit (LRT) Jakarta International Stadium - Kelapa Gading dan Velodrome - Manggarai
2. Kawasan Industri Teluk Bintuni dan Pengembangan Industri Methanol, Ammonia, dan Pemanfaatan Karbon dari hasil CCUS/CCS di Teluk Bintuni
3. Program Ketenagalistrikan - Pembangunan PLTA Mentarang
4. Program Percepatan Pengembangan Wilayah - Pembangunan Kawasan Strategis Nasional Ibu Kota Negara dan Infrastruktur Pendukung Ibu Kota Negara

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Pupuk Subsidi Langka, Kebutuhan 25 Juta Ton Alokasi Cuma 9,1 Juta Ton******

Kelangkaan pupuk subsidi terjadi di Sumatera Utara (Sumut). Pasalnya, alokasi pupuk subsidi yang dipasok pemerintah masih jauh dari total kebutuhan petani.
Kelangkaan pupuk subsidi terjadi di Sumatera Utara (Sumut). Pasalnya, alokasi pupuk subsidi yang dipasok pemerintah masih jauh dari total kebutuhan petani. Ilustrasi. (Oky Lukmansyah).
Medan, CNN Indonesia--

Kelangkaan pupuk bersubsidi masih saja terjadi di tingkat petani di sejumlah daerah, termasuk di Sumatera Utara (Sumut). Pasalnya, pupuk subsidiyang dipasok pemerintah masih jauh dari total kebutuhan petani.

SVP PSO Wilayah Barat PT Pupuk Indonesia Agus Susanto mengatakan secara nasional, kebutuhan pupuk subsidi tahun ini sesuai dengan usulan petani mencapai 25 juta ton. Namun, alokasi yang disediakan pemerintah hanya berkisar 9,1 juta ton.

"Ini yang perlu diketahui bahwa kelangkaan itu karena kekurangan alokasi dari jumlah pupuk yang dibutuhkan petani," kata Agus di Medan, Jumat (23/12).

Sementara, untuk pupuk NPK sudah tersalur sebanyak 122.644 ton atau 97 persen dari alokasi 126.693 ton.

"Dalam menyalurkan pupuk bersubsidi, kami tidak hanya mengikuti aturan dalam peraturan menteri pertanian, tetapi juga peraturan menteri perdagangan. Di mana kami diwajibkan untuk menyiapkan stok dalam gudang," ujarnya.

Agus menambahkan stok pupuk urea yang tersedia saat ini di gudang sebanyak 18.154 ton dan NPK 15.180 ton. Namun, stok itu tidak bisa dikeluarkan tanpa ada persetujuan dari pemerintah.

Lihat Juga :
AS Butuh 2 Juta Imigran Imbas Krisis Tenaga Kerja

"Karena ini terkait dengan pembayaran ke produsen. Jadi, meski stok pupuk kita banyak kalau tidak ada persetujuan dari pemerintah untuk mengeluarkan atau menyalurkannya, kami tidak akan keluarkan," jelasnya.

Selain untuk memenuhi kebutuhan hingga akhir tahun 2022, tambah Agus, stok pupuk subsidi yang tersedia saat ini juga untuk kebutuhan penyaluran pupuk di tahun 2023.

Terkait dengan serapan pupuk yang tidak sampai 100 persen hingga akhir tahun, Agus mengungkapkan ada beberapa daerah yang memang serapannya rendah, tetapi ada juga yang serapannya tinggi.

Namun, Pupuk Indonesia tidak bisa melakukan intervensi dengan melakukan realokasi pupuk dari serapan rendah ke daerah yang serapannya tinggi tanpa ada persetujuan dari pemerintah ataupun kementerian terkait.

"Tetapi ada juga daerah yang kebutuhan pupuknya rendah namun meminta tinggi. Akibatnya, serapannya tidak habis atau tidak mencapai seratus persen. Untuk kasus seperti ini, biasanya ada sanksi yang diberikan," jelas Agus.

Agus juga menjelaskan, pupuk subsidi dari yang tadinya dialokasikan lima jenis yakni, Urea, NPK, Za, SP-36 dan Urea namun saat ini menjadi dua jenis saja, yakni Urea dan NPK.

"Begitu juga terhadap komoditas tanaman yang dibolehkan menggunakan pupuk subsidi dikurangi dari 70 jenis komoditas menjadi 9 komoditas, yakni padi, jagung, kedelai, tebu, kakao, kopi, cabai merah, bawang dan bawang putih. Dan, itupun luasannya hanya 2 hektare saja per petani per musim tanam," papar Agus.

[Gambas:Video CNN]



(fnr/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Harga Aset Kripto Perlahan Mulai Pulih, Tether Stabil US Per Keping******

Mayoritas harga aset kripto perlahan mulai pulih dalam 24 jam terakhir. Tether masih stabil di level US per keping dengan pergerakan yang masih naik turun.
Mayoritas harga aset kripto perlahan mulai pulih dalam 24 jam terakhir. Tether masih stabil di level US per keping dengan pergerakan yang masih naik turun. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga aset kripto perlahan mulai pulih dalam 24 jam terakhir. Tethermasih stabil di level US per keping dengan pergerakan yang masih naik turun.

Mengutip coinmarketcap.com, Kamis (22/12), selain tether, USD coin dan binance USD terpantau naik turun di rentang US hingga USHarga Aset Kripto Perlahan Mulai Pulih, Tether Stabil US Per Keping******

Mayoritas harga aset kripto perlahan mulai pulih dalam 24 jam terakhir. Tether masih stabil di level US per keping dengan pergerakan yang masih naik turun.
Mayoritas harga aset kripto perlahan mulai pulih dalam 24 jam terakhir. Tether masih stabil di level US per keping dengan pergerakan yang masih naik turun. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga aset kripto perlahan mulai pulih dalam 24 jam terakhir. Tethermasih stabil di level US per keping dengan pergerakan yang masih naik turun.

Mengutip coinmarketcap.com, Kamis (22/12), selain tether, USD coin dan binance USD terpantau naik turun di rentang US hingga USAP Sebut Belum Ada Penerbangan Batal Imbas Awan Kumolonimbus******

AP II menyebut keberadaan awan kumolonimbus yang diinformasikan BMKG jelang Natal dan Tahun baru belum mengganggu penerbangan.
AP II mengaku belum menerima informasi dari BMKG terkait awan kumolonimbus yang berpotensi mengganggu penerbangan periode 21-27 Desember 2022. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF).
Jakarta, CNN Indonesia--

Angkasa Pura II mengaku belum menerima informasi soal pembatalan penerbangan yang terjadi usai Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan awan kumolonimbus berpotensi mengganggu penerbangan periode 21-27 Desember 2022.

"Sampai dengan saat ini kami belum menerima informasi dari Bandara AP II terkait adanya cancel penerbangan dikarenakan hal tersebut," kata VP of Corporate Communications AP II Cin Asmoro saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (21/12).

Meski demikian, Asmoro mengungkapkan pihaknya telah mengaktifkan Posko Nataru di 20 bandara sejak 19 Desember 2022-3 Januari 2023.

Sebelumnya, BMKG meminta sektor penerbangan mewaspadai potensi awan kumulonimbus pada periode 21-27 Desember 2022.

"Untuk perjalanan udara dan juga potensi awan kumulonimbus terdeteksi di wilayah udara di Indonesia kaitannya dengan jalur penerbangan, yang berlaku mulai 21-27 Desember 2022," ujar Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam konferensi pers secara daring di Jakarta, Selasa (20/12) malam.

Lihat Juga :
ANALISISBanyak Kecelakaan Kerja, Amankah Kereta Cepat Jakarta-Bandung?

Dwi menjelaskan potensi pertumbuhan awan kumulonimbus itu dengan persentase cakupan spasial lebih dari 75 persen atau kategori frequent selama tujuh hari ke depan.

Menurutnya, pertumbuhan awan kumulonimbus itu berpotensi terjadi di wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi Selatan.

[Gambas:Video CNN]


Catatan Redaksi: Judul berita dalam artikel ini diubah dari sebelumnya "AP II Belum Tahu Ancaman Kumolonimbus Ganggu Pesawat Saat Nataru" pada Rabu (21/12) pukul 14.04 setelah menerima informasi tambahan dari pihak terkait.

(cfd/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,99 per keping.

Bitcoin masih bertengger di level US.854 per keping, naik 0,19 persen dalam 24 jam terakhir tapi turun 4,92 persen dalam 7 hari terakhir.

XRP naik tipis 1,1 persen dalam semalam, tapi turun 9,9 persen dalam seminggu. Kripto itu ada di level USLuhut Sebut E******

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menyebut proyek e-Katalog sebagai salah satu sarang korupsi.
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menyebut proyek e-Katalog sebagai salah satu sarang korupsi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menyebut proyek e-Katalogsebagai salah satu sarang korupsi.

"Jadi kita enggak usah cari yang mana macam korupsi, itu salah satu tempat korupsi, sarangnya," tegas Luhut di acara Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi 2023-2024, Jakarta, Selasa (20/12).

Menurut Luhut, perputaran yang di sana sangatlah besar mencapai Rp1,6 triliun.

Menurutnya, perlu ada perbaikan dalam proyek e-Katalog agar keuangan segera membaik.

"Jadi bapak ibu sekalian, dampaknya itu super besar. Jadi kalau negara ini mau maju, itu aja kita beresin" tegas Luhut.

Selain itu, penerapan digitalisasi di Indonesia yang optimal juga bisa meminimalisir korupsi. Sehingga KPK tidak perlu lagi melakukan operasi tangkap tangan (OTT).

Lihat Juga :
KCIC Dalami Kronologi Kecelakaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Luhut menuturkan tidak akan ada yang bisa melakukan kecurangan dalam sistem yang dilakukan secara digital.

Salah satu yang dibanggakan oleh Luhut adalah integrasi sebanyak 14 pelabuhan yang kini sudah menerapkan sistem digital.

"Sekarang 14 pelabuhan di tanah air itu sudah terintegrasi dengan digital," tutur Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(mnf/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,343 per keping.

Dogecoin berada di level USAturan Baru Naik Kereta Bagi Anak 6******

PT KAI memberlakukan aturan baru bagi anak 6-12 yang belum divaksin saat naik kereta; membawa surat keterangan belum divaksind ari puskesmas.
PT KAI (Persero) mengingatkan kembali kepada seluruh pengguna jasa kereta agar memperhatikan aturan vaksin terbaru yang berlaku saat ini. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan pihaknya memberlakukan aturan baru bagi anak berusia 6-12 tahun yang akan naik kereta tapi belum disuntik vaksin

Aturan itu, membawa surat keterangan belum vaksin dari Puskesmas/ fasilitas pelayanan kesehatan.

"Syaratnya memiliki surat keterangan belum mendapatkan vaksinasi dari Puskesmas/fasilitas pelayanan kesehatan dengan alasan tertentu atau harus didampingi oleh orang dewasa yang telah mendapatkan vaksin booster," kata Eva dalam keterangan resminya, Jumat (23/12).

a) Wajib vaksin ketiga (booster)

b) WNA yang berasal dari perjalanan luar negeri, wajib vaksin kedua

c) Tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah

Lihat Juga :
Suharso Monoarfa Bersuara soal Kisruh Data Beras di RI

2. Usia 6-12 tahun:

a) Wajib vaksin kedua

b) Berasal dari perjalanan luar negeri, tidak wajib vaksin

c) Tidak/belum divaksin harus memiliki surat keterangan belum mendapatkan vaksinasi dari Puskesmas/fasilitas pelayanan Kesehatan dengan alasan tertentu, atau harus didampingi oleh orang tua/orang dewasa yang telah mendapatkan vaksinasi lengkap (Vaksin 1, vaksin 2, dan booster 1) selama melakukan perjalanan.

Dalam hal orang tua/orang dewasa pendamping belum mendapatkan vaksinasi lengkap karena alasan kesehatan harus dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter penanggung jawab pelayanan sesuai dengan ketentuan protokol Kesehatan bagi pelaku perjalanan.

Lihat Juga :
Puncak Arus Mudik dengan Kereta Jarak Jauh Terjadi Jumat Ini

3. Usia 13-17 tahun:

a) Wajib vaksin kedua

b) Berasal dari perjalanan luar negeri, tidak wajib vaksin

c) Tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah

4. Pelanggan dengan usia di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif Rapid Tes Antigen atau RT-PCR namun wajib dengan pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan.

Adapun pelanggan KA yang akan bepergian menggunakan jasa layanan KAI juga dihimbau agar datang lebih awal ke stasiun pemberangkatan minimal 1 jam sebelum keberangkatan KA nya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]
,07 per keping, naik 1,08 persen dalam 24 jam terakhir tapi anjlok 15,77 persen dalam seminggu.

Cardano dan Polygon berada di level USTesla Dikabarkan Bakal PHK 10 Persen dari Total Karyawan******

Pabrik mobil listrik Tesla milik Elon Musk dilaporkan bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) lagi pada kuartal pertama 2023.
Pabrik mobil listrik Tesla milik Elon Musk dilaporkan bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) lagi pada kuartal pertama 2023. (AP/Susan Walsh).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pabrik mobil listrik Teslamilik Elon Muskdilaporkan bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) lagi pada kuartal pertama 2023.

Mengutip Reuters yang melansir berita dari Electrek.co, Tesla dilaporkan telah memberi tahu para karyawannya mengenai gelombang PHK lanjutan.

Selain itu, sumber tersebut mengklaim Tesla bakal menghentikan perekrutan karyawan untuk sementara waktu.

Selain itu, analis Tesla juga memangkas target harga saham mereka karena khawatir pelemahan permintaan dari China bakal membebani pengiriman kendaraan listrik (EV) tahun depan.

Sebelumnya, Musk sempat mengatakan pada Juni lalu, Tesla akan mengurangi tenaga kerjanya sekitar 10 persen dalam tiga bulan ke depan.

Pada bulan yang sama, Tesla memberhentikan ratusan pekerja khusus tim autopilot setelah menutup pabrik pembuat kendaraan listrik (EV) di California, Amerika Serikat.

Lihat Juga :
Pengusaha Sebut WTO Diskriminasi RI Soal Larangan Ekspor Nikel

Karyawan yang terkena dampak baru diinformasikan pada Selasa, (28/6) waktu setempat atau bertepatan dengan hari ulang tahun Elon Musk.

Menurut sumber yang dikutip Strait Times, ini merupakan PHK karyawan terbesar yang pernah terjadi di perusahaan tersebut.

Tim di kantor San Mateo ditugaskan untuk mengevaluasi data kendaraan pelanggan terkait dengan fitur bantuan pengemudi Autopilot dan melakukan pendataan.

Lihat Juga :
Sri Mulyani soal Jokowi Sindir Menteri Nyanyi: Siap Salah Presiden

Sumber tersebut juga mengatakan ada sekitar 200 pekerja yang terkena PHK. Kebanyakan karyawan yang dipecat adalah spesialis anotasi data yang berstatus karyawan tetap maupun kontrak.

Kantor Tesla di San Mateo diketahui memiliki 350 karyawan, beberapa di antaranya telah dipindahkan ke fasilitas terdekat. Mereka bertugas melabeli gambar untuk mobil dan lingkungan yang mereka navigasikan, seperti rambu jalan dan jalur lalu lintas.

Upaya perampingan ini berfokus pada area yang tumbuh terlalu cepat. Beberapa pekerja dan insinyur diketahui telah diberhentikan dan dalam beberapa kasus, karyawan yang baru bekerja beberapa minggu juga terkena pemecatan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,25 per keping dan USDeretan Pengusaha Angkutan Umum Listrik di Tengah Isu Subsidi******
Jokowi membuka peluang insentif untuk angkutan umum berbasis listrik lokal selain pembelian mobil dan motor listrik.
Jokowi membuka peluang insentif untuk angkutan umum berbasis listrik lokal selain pembelian mobil dan motor listrik. Ilustrasi. (Hyundai Motor Group).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka peluang insentifuntuk angkutan umum berbasis listrik produksi dalam negeri selain pembelian mobil dan motor listrik. Namun, ia tidak menjelaskan secara detail soal pemberian insentif untuk angkutan umum listrik itu.

"Insentif untuk angkutan umum, selama produksinya di dalam negeri tentunya hitungannya berbeda," kata Jokowi dalam konferensi pers, Rabu (21/12).

Sejauh ini, pemerintah baru menetapkan subsidi sebesar Rp80 juta untuk pembelian mobil listrik baru dan Rp40 juta untuk mobil hybrid. Kemudian subsidi pembelian motor listrik baru Rp8 juta dan motor konversi Rp5 juta.

1. Keluarga Bakrie

PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) memiliki anak usaha PT VKTR Teknologi Mobilitas (VKTR) yang memasok dan merakit bus listrik merek BYD dari China.

VKTR menyediakan bus listrik K-9 low deck dengan spesifikasi panjang 12 meter. Bus tipe itu telah resmi beroperasi di Jakarta sebagai armada Transjakarta dengan jumlah 30 unit yang didatangkan secara utuh dari China. Nantinya, perusahaan akan merakitnya di Indonesia.

Lihat Juga :
Apa Itu Bauksit dan Fungsinya?

2. Moeldoko

Perusahaan angkutan umum listrik lainnya adalah PT Mobil Anak Bangsa (MAB) di mana Staff Kepresidenan Moeldoko tercatat sebagai salah satu pendirinya. MAB memproduksi bus listrik dengan spesifikasi 12 meter.

Seiring berjalannya waktu, MAB tak cuma memproduksi bus listrik. Juli tahun ini, Moeldoko membocorkan bahwa MAB turut mengembangkan motor listrik dengan dinamo buatan sendiri.

3. BUMN INKA

PT INKA (Persero) juga berpotensi memperoleh subsidi angkutan listrik. BUMN ini telah mengembangkan dua jenis bus listrik di Indonesia yakni ukuran 8 meter dan 12 meter.

INKA menggandeng perusahaan asing asal Taiwan, Tron E yang menjadi pemasok sistem kelistrikan mulai baterai hingga motor listrik. Sedangkan untuk karoseri, INKA bekerjasama dengan perusahaan asal Malang, Jawa Timur, yaitu Piala Mas.

Lihat Juga :
Daftar Lengkap BUMN Dapat Suntikan Modal Negara Sepanjang 2022

4. Alexander Barus

Alexander Barus merupakan CEO PT Sokonindo Automobile, perusahaan kerjasama (joint venture) antara Sokon Group (Hongkong) Company Limited dengan PT. Kaisar Motorindo Industri dari Indonesia.

Beberapa waktu lalu, perusahaan mengumumkan kerja sama dengan Transjakarta dalam penggunaan mobil listrik Gelora E sebagai armada angkutan umum Micro Trans di Jakarta. Uji coba dilakukan selama tiga bulan dimulai sejak September 2022.

Selain itu, Pemerintah Kota Palembang juga tengah melakukan uji coba terhadap produk yang sama yaitu Gelora E untuk digunakan sebagai angkutan umum.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu),79 per keping dengan pergerakan yang naik turun.

Lihat Juga :
Sri Mulyani soal Jokowi Sindir Menteri Nyanyi: Siap Salah Presiden

Saat ini kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]
,99 per keping.

Bitcoin masih bertengger di level US.854 per keping, naik 0,19 persen dalam 24 jam terakhir tapi turun 4,92 persen dalam 7 hari terakhir.

XRP naik tipis 1,1 persen dalam semalam, tapi turun 9,9 persen dalam seminggu. Kripto itu ada di level US<句子>,343 per keping.

Dogecoin berada di level US<句子>,07 per keping, naik 1,08 persen dalam 24 jam terakhir tapi anjlok 15,77 persen dalam seminggu.

Cardano dan Polygon berada di level US<句子>,25 per keping dan US<句子>,79 per keping dengan pergerakan yang naik turun.

Lihat Juga :
Sri Mulyani soal Jokowi Sindir Menteri Nyanyi: Siap Salah Presiden

Saat ini kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:togel gigi

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
untung138
link alternatif dragon slot 99
daftar slot gacor terbaru
qqangpao
pusat slot gacor
mutiara69
bigbos77
hail zeus in greek
klikme88
Daftar isi semua bab
Bab 1 beruang4d
Bab 2 situs slot resmi
Bab 3 mainkasino
Bab 4 j88slot
Bab 5 situs terpercaya
Bab 6 erek90
Bab 7 cara pinjam akulaku
Bab 8 cara aktifkan kredivo di tokopedia
Bab 9 29hoki
Bab 10 indogame
Bab 11 inajp slot
Bab 12 kakek zeus slot png
Bab 13 situs slot yang lagi gacor
Bab 14 situs game slot resmi
Bab 15 situs 388 slot
Bab 16 gacor96 slot
Bab 17 erek erek 3d angka lengkap
Bab 18 slot gacor situs
Bab 19 harum4d demo
Bab 20 situs slot gacor 24 jam
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6057bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Kelahiran Kembali dan Mimpi

sbobetasia

Angin datang dari hati

pendekar togel

Bermain game online di dunia lain

jasa pinjam kartu kredit

pulau beluga

situs slot hari ini

perjalanan

erek erek kran air