petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek erek 3d az

main slot 88 215Jutaan kata 161800Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek erek 3d az》

Majoo sebut telah ciptakan 2.400 inovasi untuk 45 ribu UMKM******

Majoo sebut telah ciptakan 2.400 inovasi untuk 45 ribu UMKM
Majoo, salah satu penyedia layanan Software as a Service (SaaS), menyampaikan bahwa pihaknya telah menciptakan 2.400 inovasi untuk 45 ribu usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), Jakarta, Rabu (27/3/2024) (ANTARA/HO-Majoo)
Jakarta (ANTARA) - Majoo, salah satu penyedia layanan Software as a Service(SaaS), menyampaikan bahwa pihaknya telah menciptakan 2.400 inovasi untuk 45 ribu usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Founder & CEO Majoo Adi Wahyu Rahadi mengatakan, sebagai pelopor inovasi teknologi, Majoo memberikan kontribusi signifikan di berbagai sektor bisnis, termasuk industri makanan dan minuman, ritel, jasa, serta kecantikan.

“Lebih dari 2.400 inovasi telah kami ciptakan ke lebih dari 45 ribu UMKM yang tersebar di 600 kota di Indonesia untuk membantu mereka mengelola bisnisnya dengan lebih baik melalui produk yang terjangkau dan terintegrasi," ujar Adi dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu.

Adapun berbagai inovasi produk yang telah dikembangkan Majoo di antara lain seperti Majoo Starter, Majoo Advance, Majoo Prime dan Majoo Prime+ yang telah memberikan akses kepada pelaku usaha untuk meningkatkan efisiensi operasional mereka.

Adi menjelaskan salah satu inovasinya, Majoo Starter sebagai solusi untuk bisnis skala mikro dan kecil, menawarkan fitur dalam manajemen stok dan laporan bisnis untuk memfasilitasi pengelolaan operasional dengan lebih efisien.

Sementara itu, Majoo Advance memberikan kemudahan tambahan dalam manajemen karyawan dan operasional bisnis yang bisa dengan cepat mengatur data, perhitungan komisi, dan jam kerja pegawai secara digital bagi bisnis skala kecil hingga menengah.

Selain itu, solusi untuk bisnis skala menengah hingga besar seperti Majoo Prime telah menghadirkan fitur seperti pengaturan penggajian karyawan melalui sistem Payroll digital, Kitchen Display System untuk memudahkan manajemen dapur di bisnis makanan dan minuman (F&B), sistem pencatatan nomor kedaluwarsa untuk bisnis ritel, serta reservasi digital untuk bisnis jasa dan kecantikan.

Sementara, Majoo Prime+ diimplementasikan untuk bisnis skala besar yang membutuhkan digitalisasi premium dengan fitur-fitur automasi yang lebih lengkap.

Sistem dapur di bisnis makanan dan minuman (F&B) dapat berjalan lancar tanpa koneksi internet dengan local server. Untuk bisnis jasa dan kecantikan bisa menarik lebih banyak pelanggan dengan fitur Product Bundling.

Terakhir, bisnis ritel bisa manfaatkan Warehouse Displayuntuk memudahkan manajemen stok di bagian gudang.

Lebih lanjut, selain produk inti, Adi menjelaskan, Majoo juga menyediakan berbagai produk pendukung yang memperkaya ekosistem bisnis, seperti Omnichannel untuk pengelolaan toko online di berbagai platform marketplace, food order, dan smart delivery melalui satu dasbor.

Kemudian Majoo juga telah meluncurkan Consumer App sebagai solusi aplikasi mobile yang dapat digunakan oleh konsumen.

Melalui aplikasi tersebut, para konsumen dapat dengan mudah melakukan pemesanan dan memilih berbagai metode pembayaran, serta menikmati keuntungan dari Loyalty Program yang tersedia.

Produk pendukung lainnya yakni Majoo API (Application Programming Interface) yang memudahkan integrasi data outletdan penjualan dengan sistem internal bisnis.

Dengan berbagai pilihan API yang tersedia, perusahaan dapat mengakses dan mengintegrasikan produk digital mereka.

Selain itu, ada juga Majoo KDS (Kitchen Display System) yang membantu bisnis F&B mengelola pesanan dengan cepat melalui sistem otomatisasi dapur.

Pesanan dari berbagai platform secara otomatis ter-input dan dapat diatur sesuai urutan order, mempercepat proses pelayanan kepada pelanggan.

Terakhir, lanjut Adi, untuk proses pembayaran yang lebih efisien, Majoo hadirkan Majoo Smart EDC dengan fitur input pesanan langsung dari mesin EDC dan auto nominal.

“Kami berkomitmen untuk terus menjadi bagian dari revolusi teknologi di Indonesia dengan menyediakan produk yang relevan dan terkini bagi UMKM. Dengan dukungan tim internal yang berdedikasi, kami bertekad untuk terus berinovasi demi mendukung pertumbuhan dan kemajuan bisnis UMKM di Indonesia,” pungkasnya.

Baca juga: Majoo fasilitasi layanan digital untuk UMKM lewat inovasi teknologi
Baca juga: Majoo luncurkan Majoo Supplies guna mudahkan belanja stok produk UMKM
Baca juga: Majoolite jadi inovasi guna bantu tingkatkan digitalisasi UMKM  

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024

80 Persen Tiket Kapal Lebaran 2024 Kalimantan Tujuan Jawa Terjual******

Sekitar 80 persen tiket kapal Kalimantan ke Pulau Jawa telah terjual. Penjualan tiket ini pun masih dibuka hingga H-2 selama tiket masih tersedia.
Ilustrasi. Sekitar 80 persen tiket kapal Kalimantan ke Pulau Jawa telah terjual. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mencatat sekitar 80 persen tiket kapal untuk keberangkatan arus mudik Lebaran 2024, yakni H-10 hingga H-2 Lebaran, telah terjual.

"Ini menunjukkan tingginya antusias masyarakat untuk mudik tahun ini. Penjualan tiket kami buka dari 1 Maret kemarin, kebanyakan memesan untuk keberangkatan H-10 sampai H-2 Lebaran dan saat ini terisi sekitar 80 persen," kata Manajer PT DLU Cabang Sampit Hendrik Sugiharto di Sampit, Minggu (17/3).

PT DLU Cabang Sampit membuka penjualan tiket dari jauh-jauh hari untuk memberikan keleluasaan bagi penumpang untuk memilih jadwal keberangkatan. Penjualan tiket ini pun masih dibuka hingga H-2 atau jadwal terakhir keberangkatan selama tiket masih tersedia.

Total ada 11 jadwal keberangkatan kapal atau call yang disediakan PT DLU Cabang Sampit untuk mengakomodir pemudik tahun ini, dimulai dari H-30 hingga H-2 Lebaran 2024.

Lihat Juga :
Jadwal dan Harga Promo Diskon Tiket KAI Lebaran 2024

Namun, yang paling diminati adalah jadwal keberangkatan mendekati Lebaran karena pada waktu itulah para pekerja mendapat libur atau cuti bersama.

Meski tidak menyebutkan jumlah pasti tiket yang terjual, Hendrik mengatakan sekitar 80 persen kuota tiket telah terjual. Untuk itu, ia mengimbau masyarakat yang ingin mudik agar memesan tiket lebih awal untuk menghindari kehabisan tiket.



Kemudian, untuk keberangkatan kapal pada rentang waktu H-19 hingga H-2 penumpang akan dikenakan kenaikan tarif secara bertahap mulai dari 10 persen hingga 40 persen dari tarif dasar. Penyesuaian tarif ini telah dikoordinasikan dengan manajemen kantor pusat.

"Harapan kami dengan penyesuaian tarif ini bisa mendorong pelanggan untuk mudik lebih awal, sehingga dapat mengurai lonjakan penumpang pada puncak arus mudik Lebaran," katanya.

Sementara itu, jadwal keberangkatan kapal yang disediakan PT DLU Cabang Sampit untuk mengantisipasi arus mudik Lebaran 2024 sebagai berikut:

KM Kirana I tujuan Semarang Sabtu 16 Maret 2024 pukul 12.00 WIB, Minggu 24 Maret 2024 pukul 17.00 WIB, Minggu 31 Maret 2024 pukul 14.00 WIB dan Minggu 7 April 2024 pukul 24.00 WIB.

KM Kirana III tujuan Surabaya Senin 11 Maret 2024 pukul 14.00 WIB, Jumat 15 Maret 2024 pukul 06.00 WIB, Selasa 19 Maret 2024 pukul 10.00 WIB, Sabtu 23 Maret 2024 pukul 13.00 WIB, Sabtu 30 Maret 2024 pukul 07.00 WIB, Rabu 3 April 2024 pukul 10.00 WIB dan Minggu 7 April 2024 pukul 13.00 WIB.

(Antara/isn)

[Gambas:Video CNN]

KPK panggil tujuh saksi korupsi gedung kantor Pemkab Lamongan******

KPK panggil tujuh saksi korupsi gedung kantor Pemkab Lamongan
Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
Jakarta (ANTARA) - Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini memanggil tujuh orang saksi untuk dimintai keterangan dalam kasus dugaan korupsi pembangunan gedung kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan tahun anggaran 2017-2019.

"Hari ini bertempat di Polrestabes Surabaya, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi penyidikan perkara korupsi terkait pengadaan dalam pelaksanaan pembangunan gedung kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan tahun anggaran 2017-2019," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Para saksi tersebut yakni Direktur PT Tangga Batu Jaya Abadi Cabang Surabaya Suhardiono, Operasional Head PT Rodamas Inti Teknika Cab. Surabaya Suryadi, dan General Manager Divisi Regional III di PT Brantas Abipraya, 2015-2019 Herman Dwi Haryanto.

Kemudian Sales Engineer PT Wika Beton Wilayah Penjualan V Regional Surabaya Dodik Tri Setiyawan, Staf Sub Bagian Pembinaan Advokasi ULP Kabupaten Lamongan Rahman Yulianto, Staf Dept Human Capital PT Brantas Abipraya Mohammad Iqbal Yanuar, dan tenaga lepas ahli teknik tenaga listrik Nugroho Arianto.

KPK pada Jumat (15/9/2023) mengumumkan dimulainya proses penyidikan dugaan korupsi pembangunan gedung kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan tahun anggaran 2017-2019.

Tim penyidik KPK juga telah menetapkan sejumlah pihak sebagai tersangka dalam perkara dugaan korupsi tersebut. Namun KPK belum membeberkan identitas para tersangka. Hal itu akan diumumkan setelah dilakukan upaya paksa penangkapan atau penahanan terhadap tersangka.

Dalam perkara ini, KPK sudah melakukan penggeledahan di beberapa tempat, salah satunya kantor-kantor dinas yang ada di lingkungan Pemkab Lamongan, maupun rumah dinas Bupati Lamongan, serta rumah dan kantor pihak swasta.

KPK memperkirakan kerugian keuangan negara akibat dugaan tindak pidana korupsi tersebut mencapai sekitar Rp151 miliar.

Dalam perkara tersebut KPK telah memeriksa Bupati Lamongan Yuhronur Efendi pada Kamis (12/10/2023) sebagai saksi dalam kasus dugaan pembangunan gedung kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan.

"Saya diperiksa sebagai saksi dan dalam pemeriksaan tersebut ada beberapa kali istirahat," kata Yuhronur usai pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis.

Yuhronur mengaku lupa dengan jumlah pertanyaan yang diajukan penyidik KPK kepada dirinya selama pemeriksaan tersebut. Terkait tersangka dan siapa saja yang dipanggil, dia meminta awak media menunggu pengumuman KPK.

"Adalah nanti. Saya tidak enak untuk mengucapkannya," tambahnya.

Yusronur mengatakan pemanggilan dirinya sebagai saksi dalam kasus tersebut terkait kapasitasnya saat itu sebagai sekretaris daerah Kabupaten Lamongan.
Baca juga: KPK periksa bupati Lamongan jadi saksi dugaan korupsi pembangunan
Baca juga: KPK periksa Bupati Lamongan Yuhronur Efendi delapan jam sebagai saksi
Baca juga: KPK panggil ketua DPRD Lamongan 2014-2018 Kaharudin

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot gacor full

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
anti rungkad
fortunabola
mars77
sukabet365
situs slot sering jackpot
bigbos77
depoxito
cara pinjam uang dengan cepat
situs yang lagi gacor sekarang
Daftar isi semua bab
Bab 1 toto88 rtp
Bab 2 seribu mimpi 98
Bab 3 kredit hp terbaik
Bab 4 receh 123 slot
Bab 5 situs terbaik dan terpercaya
Bab 6 pedro4d
Bab 7 slot paling gacor di dunia
Bab 8 palu slot
Bab 9 ikn99
Bab 10 wend4d
Bab 11 ampuh slot
Bab 12 slot lt88
Bab 13 casino terpercaya
Bab 14 shp07nurcxz
Bab 15 beli hp tanpa dp
Bab 16 erek 36
Bab 17 hokislot365
Bab 18 cara menggunakan 2 voucher di tokopedia
Bab 19 prediksi togel hongkong untuk malam ini
Bab 20 erek erek 4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7538bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Teknik Menelan Surga Kuno Lin Han

aneka play slot
Sekitar 80 persen tiket kapal Kalimantan ke Pulau Jawa telah terjual. Penjualan tiket ini pun masih dibuka hingga H-2 selama tiket masih tersedia.
Ilustrasi. Sekitar 80 persen tiket kapal Kalimantan ke Pulau Jawa telah terjual. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mencatat sekitar 80 persen tiket kapal untuk keberangkatan arus mudik Lebaran 2024, yakni H-10 hingga H-2 Lebaran, telah terjual.

"Ini menunjukkan tingginya antusias masyarakat untuk mudik tahun ini. Penjualan tiket kami buka dari 1 Maret kemarin, kebanyakan memesan untuk keberangkatan H-10 sampai H-2 Lebaran dan saat ini terisi sekitar 80 persen," kata Manajer PT DLU Cabang Sampit Hendrik Sugiharto di Sampit, Minggu (17/3).

PT DLU Cabang Sampit membuka penjualan tiket dari jauh-jauh hari untuk memberikan keleluasaan bagi penumpang untuk memilih jadwal keberangkatan. Penjualan tiket ini pun masih dibuka hingga H-2 atau jadwal terakhir keberangkatan selama tiket masih tersedia.

Total ada 11 jadwal keberangkatan kapal atau call yang disediakan PT DLU Cabang Sampit untuk mengakomodir pemudik tahun ini, dimulai dari H-30 hingga H-2 Lebaran 2024.

Lihat Juga :
Jadwal dan Harga Promo Diskon Tiket KAI Lebaran 2024

Namun, yang paling diminati adalah jadwal keberangkatan mendekati Lebaran karena pada waktu itulah para pekerja mendapat libur atau cuti bersama.

Meski tidak menyebutkan jumlah pasti tiket yang terjual, Hendrik mengatakan sekitar 80 persen kuota tiket telah terjual. Untuk itu, ia mengimbau masyarakat yang ingin mudik agar memesan tiket lebih awal untuk menghindari kehabisan tiket.



Kemudian, untuk keberangkatan kapal pada rentang waktu H-19 hingga H-2 penumpang akan dikenakan kenaikan tarif secara bertahap mulai dari 10 persen hingga 40 persen dari tarif dasar. Penyesuaian tarif ini telah dikoordinasikan dengan manajemen kantor pusat.

"Harapan kami dengan penyesuaian tarif ini bisa mendorong pelanggan untuk mudik lebih awal, sehingga dapat mengurai lonjakan penumpang pada puncak arus mudik Lebaran," katanya.

Sementara itu, jadwal keberangkatan kapal yang disediakan PT DLU Cabang Sampit untuk mengantisipasi arus mudik Lebaran 2024 sebagai berikut:

KM Kirana I tujuan Semarang Sabtu 16 Maret 2024 pukul 12.00 WIB, Minggu 24 Maret 2024 pukul 17.00 WIB, Minggu 31 Maret 2024 pukul 14.00 WIB dan Minggu 7 April 2024 pukul 24.00 WIB.

KM Kirana III tujuan Surabaya Senin 11 Maret 2024 pukul 14.00 WIB, Jumat 15 Maret 2024 pukul 06.00 WIB, Selasa 19 Maret 2024 pukul 10.00 WIB, Sabtu 23 Maret 2024 pukul 13.00 WIB, Sabtu 30 Maret 2024 pukul 07.00 WIB, Rabu 3 April 2024 pukul 10.00 WIB dan Minggu 7 April 2024 pukul 13.00 WIB.

(Antara/isn)

[Gambas:Video CNN]

Lotere film dan televisi paling kuat

cara agar pinjol cepat cair
KPPPA minta polisi libatkan ahli tangani hubungan sedarah di Bengkulu
Ilustrasi - Kampanye damai perlindungan terhadap anak dari tindak kekerasan, eksploitasi, diskriminasi, dan pelecehan seksual. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/kye/aa.)
Kementerian PPPA minta kepolisian untuk memeriksa kasus ini dengan melibatkan ahli, baik ahli pidana dan psikologi anak, maupun hukum adat, bagi penanganan kasus-kasus kekerasan seksual dengan korban anak
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) meminta Kepolisian melibatkan ahli dalam menangani kasus kekerasan seksual dan hubungan sedarah di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

"Kementerian PPPA minta kepolisian untuk memeriksa kasus ini dengan melibatkan ahli, baik ahli pidana dan psikologi anak, maupun hukum adat, bagi penanganan kasus-kasus kekerasan seksual dengan korban anak," kata Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kementerian PPPPA Nahar saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Pasalnya, kata dia, dalam kasus ini korban tidak merasa sebagai korban dan dikhawatirkan ada masalah lain yang belum terungkap dari pemeriksaan awal.

"Peristiwanya dimulai tahun 2021, dari awalnya merasa jadi korban tapi kemudian diduga tumbuh perasaan lain. Ini yang kami sampaikan perlu didalami dan dikembangkan," kata Nahar.

Baca juga: Pemerintah beri pendampingan anak korban hubungan sedarah di Bengkulu

Dalam penanganan kasus ini, kata dia, korban saat ini telah memperoleh pendampingan dari Dinas PPPA Kabupaten Rejang Lebong.

"(UPTD PPA dan Dinas PPPA) sudah menjangkau dan mendampingi kasus ini, yang dihadapkan pada penyelesaian hukum adat dan hukum negara khususnya UU Perlindungan Anak dan UU TPKS (Tindak Pidana Kekerasan Seksual)," kata Nahar.

Sebelumnya terungkap kasus dugaan tindak pidana kekerasan seksual hubungan sedarah antara kakak yang berinisial K (21) dan adik berinisial R (16) di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

Sang kakak memerkosa adiknya sejak tahun 2021. Selama kurun waktu tersebut hingga saat ini, sang adik telah mengalami tiga kali kehamilan, yang dua diantaranya keguguran dan satu kali melahirkan anak laki-laki yang kini berusia dua tahun.

Pelaku K kini telah ditangkap dan ditahan polisi.

Baca juga: KemenPPPA kecam pencabulan guru agama kepada 24 murid di Bengkulu
Baca juga: KemenPPPA pantau penanganan kekerasan seksual 24 siswi SD di Bengkulu

 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Kembali ke dunia roh

situs judi onlen terpercaya
Satgas Pangan Polri mengungkap sejumlah temuan terkait stok pangan, khususnya menjelang Lebaran 2024. Salah satunya, penyimpangan pemanfaatan pupuk subsidi.
Satgas Pangan Polri mengungkap sejumlah temuan terkait stok pangan, khususnya menjelang Lebaran 2024. Salah satunya, penyimpangan pemanfaatan pupuk subsidi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Yudi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Satgas Pangan Polri mengungkap sejumlah temuan terkait stok pangan, khususnya menjelang Lebaran 2024. Salah satunya, ditemukan penyimpangan pupuk subsidi yang dilakukan oleh petani.

"Adanya penyimpangan subsidi, ada petani-petani yang tidak memiliki sawah tapi tergabung dalam kelompok tani ini menerima subsidi," ujar Wakasatgas Pangan Polri Kombes Samsul Arifin dalam dialog publik di Hotel Grandhika, Jakarta Selatan, Rabu (27/3).

Namun, Samsul belum merinci kapan dan lokasi di mana terjadinya penyimpangan tersebut.

Menurut Samsul, penyimpangan itu menyebabkan distribusi pupuk subsidi menjadi tidak tepat sasaran.

"Kemudian dia menjual DO (delivery order)-nya. Tidak lagi ditanam. Dijualah DO pupuk ini sehingga tidak tepat sasaran," jelasnya.

"Tidak menjadikan pupuk bergeser untuk mendukung produksi padi, tapi banyak diselewengkan juga ke sektor-sektor industri seperti perkebunan, kelapa sawit, dan lain-lain ke pihak-pihak swasta," sambung Samsul.

Ia menjelaskan informasi tersebut diperoleh Satgas Pangan Polri lewat Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri.

Oleh sebab itu, ia menyampaikan pihaknya hingga saat ini berupaya agar distribusi pupuk subsidi selalu tepat sasaran. Maka itu, kata dia, polisi bahkan ikut turun ke sawan.

"Makanya tidak heran ketika Satgas Pangan Polri ini turun ke sawah ke sentra-sentra produksi pertanian kita untuk mengecek ini," kata dia.

"Begitu juga dengan alat-alat pertanian yang sudah diberikan oleh pemerintah melalui Kementan (Kementerian Pertanian). Itu juga kita cek supaya tepat sasaran," sambung Samsul.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Kesengsaraan Abadi Penglai

rajapoker
Menaker Ida Fauziyah angkat bicara terkait THR ojol diberikan hanya berupa insentif oleh perusahaan aplikator.
Menaker Ida Fauziyah angkat bicara terkait THR ojol diberikan hanya berupa insentif oleh perusahaan aplikator. (CNN Indonesia/Lina Itafiana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker)Ida Fauziyah angkat bicara terkait tunjangan hari raya (THR) untuk ojol diberikan hanya berupa insentif oleh perusahaan aplikator.

Menurut Ida, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnnaker) sejak awal memang hanya memberikan imbauan kepada perusahaan untuk memberikan THR, tapi tidak wajib. Pasalnya, memang tidak ada dalam aturan resmi kewajiban memberikan tunjangan bagi driver ojol.

"Sebenarnya, itu adalah niat baik kami untuk dorong platform untuk memberikan THR, kalau dilihat ruang lingkupnya memang tidak masuk dalam surat edaran. Itu harus dipahami sebagai niat baik kami mendorong perusahaan aplikasi ini agar memberikan perhatian kepada drivernya," ujar Ida di Istana Negara, Senin (25/3).

"Karena ini kan hubungannya kemitraan, maka tidak masuk cakupan. Ini sebenarnya lebih ke niat baik kami," imbuhnya.

Oleh sebab itu, ia menekankan bahwa pengusaha tidak melanggar aturan apapun walau hanya memberikan insentif dan bukan THR seperti yang diimbau.

"Ini kan kita pahaminya memang bukan hubungan tenaga kerja, hanya kemitraan terus kita dorong sih, semoga saja nanti ada aturannya. Sekali lagi dipahami, ini adalah niat baik kami agar mereka dapat perhatian," ungkap Ida.

Lebih lanjut, Ida mengungkapkan akan membahas kebijakan mengenai pemberian THR untuk pegawai swasta, termasuk kepada driver ojol bersama Komisi IX DPR RI.

"Besok ya saya ada raker di komisi 9. Kami akan berikan penjelasan lebih rinci ke komisi 9," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/rzr)

Tempat Perburuan Gen Super

rans303
Kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol Halim
Tangkapan layar. Kecelakaan beruntun yang diduga melibatkan enam kendaraan terjadi di depan gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur, Rabu pagi (27/3/2024). ANTARA/HO-akun X TMC Polda Metro Jaya/aa.
Jakarta (ANTARA) - Kecelakaan beruntun yang diduga melibatkan enam kendaraan terjadi di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur, Rabu pagi. Berdasarkan informasi dari akun media sosial TMC Polda Metro Jaya yang dipantau di Jakarta, kecelakaan beruntun itu terjadi di Gerbang Tol Halim dari arah Bekasi menuju Tol Dalam Kota. "Tidak ada korban jiwa, namun empat orang mengalami sesak dada dan dievakuasi ke rumah sakit terdekat," tulis akun​​​​​​ Polda Metro
Jaya itu. Penyebab kecelakaan itu belum diketahui. Aparat Kepolisian saat ini tengah menangani kasus kecelakaan tersebut.

Kecelakaan itu melibatkan satu truk, dua minibus, dua mobil "pick up" dan satu mobil "city car". Dalam foto yang beredar di media sosial, tampak kendaraan terlibat kecelakaan di gerbang tol.

Beberapa kendaraan tampak saling tumpuk. Kecelakaan yang terjadi mengakibatkan arus lalu lintas tersendat.
Baca juga: Tiga orang terluka dalam tabrakan di beruntun di Antasari
Baca juga: Tabrakan beruntun truk di ruas tol Tambun

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Saya adalah Permaisuri Rencana Pengembangan Sistem

situs slot anti maintenance
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) memprediksi jumlah penumpang di Pelabuhan Makassar naik 6 persen pada musim mudik lebaran tahun ini.
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) memprediksi jumlah penumpang di Pelabuhan Makassar naik 6 persen pada musim mudik lebaran tahun ini. Ilustrasi. (CNNIndonesia/Ilham).
Makassar, CNN Indonesia--

General Manager (GM) PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 4 Makassar Iwan Sjarifuddin memprediksi jumlah penumpang di Pelabuhan Makassar meningkat 6 persen pada musim mudik lebaran tahun ini.

Iwan menyebutkan musim lebaran tahun lalu pihaknya mencatat jumlah penumpang naik dan turun di Pelabuhan Makassar sebanyak 107.875 orang.

"(Jumlah penumpang 2023) mengalami trendpertumbuhan sebesar 122,06 persen, jika dibandingkan dengan musim mudik 2022 lalu," kata Iwan, Senin (18/3).

"Diprediksi musim mudik lebaran tahun ini jumlah arus penumpang kapal di Pelabuhan Makassar akan sebanyak 114.348 orang," bebernya.

Sementara untuk puncak arus mudik dan arus balik di Pelabuhan Makassar, kata Iwan akan terjadi pada H-10 dan H+10 Idul Fitri 1445 H.

"Kita berharap momen mudik lebaran tahun ini berjalan aman, nyaman, dan lancar, sehingga para pemudik yang menggunakan moda transportasi laut bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga tercinta di kampung halaman masing-masing," pungkasnya.

Diketahui bahwa Pelabuhan Makassar yang menjadi hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI) selalu mencatat jumlah penumpang yang paling banyak, khususnya di musim mudik Lebaran, dibandingkan pelabuhan-pelabuhan lain di bawah kelolaan Pelindo Regional 4, di antaranya Pelabuhan Kendari, Pantoloan, Manado, Bitung, Gorontalo, Balikpapan, Jayapura, dan Pelabuhan Merauke di Papua.

[Gambas:Video CNN]



(mir/sfr)