petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pwvip4d

aksitoto 714Jutaan kata 294860Orang-orang telah membaca serialisasi

《pwvip4d》

Dukung Transformasi Pendidikan, ParagonCorp Sabet Anugerah Diktiristek******

ParagonCorp kembali raih Anugerah Diktiristek 2023 sebagai Mitra Pendukung Talenta Kewirausahaan Terbaik.
ParagonCorp kembali raih Anugerah Diktiristek 2023 sebagai Mitra Pendukung Talenta Kewirausahaan Terbaik. (Foto: paragoncorp)
Jakarta, CNN Indonesia--

ParagonCorp kembali meraih penghargaanAnugerah Diktiristek 2023 yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek.

Produsen kosmetik Wardah ini meraih penghargaan dalam kategori Anugerah Mitra Kerja Sama Pendukung Program Diktiristek, sebagai Mitra Pendukung Talenta Kewirausahaan Terbaik.

Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbud Ristek Nizam menyampaikan dalam kurun waktu empat tahun, transformasi pendidikan tinggi di Indonesia telah berlangsung secara cepat dan mulai bisa dirasakan hasilnya.

"Berdasarkan laporan INSEAD, dalam lima tahun terakhir, Indonesia mengalami peningkatan daya saing talenta tertinggi di Asia dan kedua di dunia. Saya yakin program Kampus Merdeka turut berkontribusi dalam pencapaian ini. Oleh karena itu, kami ingin memberikan apresiasi kepada perguruan tinggi dan mitra atas kolaborasi yang telah dilakukan," ujar Nizam, Selasa (19/12).

Head of CSR & Corporate Communication ParagonCorp Suci Hendrina mengatakan ParagonCorp mendukung misi Kemendikbud Ristek dalam melakukan transformasi pendidikan di Tanah Air.

Hal ini, kata Suci, sejalan dengan komitmen ParagonCorp untuk memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di dunia pendidikan.

"Berkaitan dengan hal tersebut, ParagonCorp menyediakan wadah untuk mengembangkan talenta muda Indonesia. Salah satunya melalui program magang yang bekerja sama dengan program Kampus Merdeka, bernama Paragon Internship Program (PIP)," ungkapnya.

Paragon Internship Program telah melahirkan 5 angkatan Kampus Merdeka sejak 2020 hingga 2023. Program magang ini berhasil menggaet 800 mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas di seluruh Indonesia untuk mendapatkan pengalaman bekerja di dunia industri.

"ParagonCorp mendukung upaya kemajuan pendidikan yang dilakukan pemerintah dalam mengimplementasikan program magang Kampus Merdeka sejak angkatan pertama," ucap Suci.

"Anugerah Diktiristek yang kami dapatkan ini menjadi motivasi bagi ParagonCorp untuk terus konsisten melaksanakan aksi nyata dalam menyebarluaskan kebermanfaatan bagi masyarakat," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

4 Info yang Penjual Wajib Tahu soal Garansi Bebas Pengembalian Shopee******

Garansi Bebas Pengembalian mendapat beragam respons dari penjual. Tak sedikit yang mendukung, banyak juga yang menilai program ini hanya menguntungkan pembeli.
Ilustrasi berbelanja secara online. (Foto: iStockphoto/Chainarong Prasertthai)
Jakarta, CNN Indonesia--

Shopee melalui program terbaru Garansi Bebas Pengembalian memberi kesempatan bagi pengguna untuk mengembalikan barang yang dibeli dengan mudah saat berubah pikiran, bukan hanya saat barang yang diterima tidak sesuai atau rusak.

Sebelumnya, pengembalian barang harus sesuai syarat dan ketentuan. Bagi pembeli, program ini terdengar begitu memudahkan, khususnya mereka yang kerap ragu berbelanja secara online.

Di sisi lain, program Garansi Bebas Pengembalian mendapat beragam respons dari para penjual. Tak sedikit yang mendukung, karena program ini membuka peluang menarik pembeli baru dan memicu potensi pembelian berulang.

1. Teknis pengembalian untuk satu dari pembelanjaan banyak item

Sejak 15 Februari lalu, pembeli tak perlu lagi mengembalikan seluruh barang yang dibeli saat ingin menggunakan Garansi Bebas Pengembalian. Untuk kenyamanan bersama, saat ini pembeli sudah dapat mengajukan pengembalian barang/dana untuk beberapa kuantitas saja.

Pembaharuan ini tak bakal merugikan pembeli, karena proses dan penggunaan Garansi Bebas Pengembalian jadi lebih efektif dan efisien. Beberapa barang yang tidak termasuk dalam pengajuan pengembalian barang/dana akan tetap terjual.

2. Teknis soal ongkos kirim

Pada program Garansi Bebas Pengembalian "Berubah Pikiran" ini, penjual tidak perlu menanggung biaya ongkos kirim produk atas pengembalian dari pembeli.

Sampai akhir Maret, penjual yang menemukan ada pembebanan ongkos kirim untuk pengembalian barang "Berubah Pikiran" pada program Garansi Bebas Pengembalian, Shopee akan mengembalikan dana ongkos kirim dalam 1-3 hari ke saldo penjual tanpa perlu melakukan permintaan apapun.

Sementara ke depannya mulai April 2024, pengembalian barang dan dana dengan alasan "Berubah Pikiran" akan ditanggung sepenuhnya oleh Shopee. Sistem Shopee secara otomatis tidak akan menagihkan ongkos kirim kepada penjual.

3. Teknis antisipasi kecurangan saat mengembalikan barang

Agar program Garansi Bebas Pengembalian tidak merugikan pihak manapun, Shopee memiliki sistem guna memantau performa setiap akun yang bertujuan meminimalisir kecurangan dalam proses Garansi Bebas Pengembalian.

Jika pembeli sengaja melakukan kecurangan dan mengembalikan barang yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan, penjual berhak menolak permintaan pengembalian barang. Penjual dapat melakukan banding apabila pembeli terbukti melanggar ketentuan program Bebas Pengembalian.

Penjual juga dianjurkan merekam video unboxing saat menerima barang dari pembeli untuk dijadikan bukti yang valid saat banding.

Shopee menegaskan, hanya pembeli yang memenuhi syarat yang bisa mengikuti program Garansi Bebas Pengembalian. Shopee akan melakukan pemblokiran pada pembeli yang tidak memenuhi syarat atau diketahui pernah menyalahgunakan program ini.

4. Teknis soal edukasi terhadap pembeli

Shopee memastikan akan terus mengedukasi pembeli terkait syarat dan ketentuan program Garansi Bebas Pengembalian, mulai menjaga kondisi produk sama seperti yang dikirimkan, hingga pengemasan produk termasuk label produk/merek harus tersegel dengan baik.

Shopee juga memberi kesempatan kepada penjual untuk melakukan banding atas keputusan agen Shopee setelah menerima pengembalian produk dari pembeli. Shopee juga melanjutkan upaya memperbaiki SOP yang ada sebagai panduan agen untuk memastikan pengambilan keputusan yang tepat atas permohonan pengembalian barang/dana.

Penjual yang mengalami kendala dalam melakukan banding didorong menginformasikan kepada tim customer service Shopee. Penjual yang terbukti benar dan memenangkan banding akan mendapatkan hasil penjualan dan pengembalian ongkos kirim kembali.

Dengan segala ketentuan yang disusun Shopee, program Garansi Bebas Pengembalian tak hanya bermanfaat bagi pembeli, tapi juga bagi penjual. Penjual pun terbantu menjangkau calon-calon pembeli yang sebelumnya ragu-ragu untuk membeli barang secara online, serta dapat meningkatkan pembelian berulang karena tingat kepuasan yang lebih tinggi.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Baru dua bulan, Dinkes Kota Bogor temukan 1.002 kasus TBC pada 2024******

Baru dua bulan, Dinkes Kota Bogor temukan 1.002 kasus TBC pada 2024
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bogor)
Penanganan TBC harus diselesaikan secara lintas sektor untuk mempercepat eliminasi
Kota Bogor (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Jawa Barat, menemukan 1.002 kasus tuberkulosis (TBC) di wilayahnya pada Januari dan Februari 2024 dengan 154 kasus di antaranya anak-anak.

Kepala Dinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno di Kota Bogor, Jumat, mengatakan dari 1.002 kasus TBC terdapat 615 kasus ditemukan pada Januari 2024 dan 387 kasus pada Februari 2024.

Dibandingkan pada 2023, kata dia, dalam setahun ditemukan sebanyak 9.122 kasus TBC dan angka keberhasilan pengobatan tuberkulosis adalah 76 persen. Penemuan kasus TBC anak ditemukan sebanyak 1.690 kasus.

Retno menyampaikan Dinkes tengah berkomitmen menggencarkan sosialisasi lintas sektor untuk bisa mempercepat eliminasi TBC.

Baca juga: "Gerakan Ketuk Pintu" Dinkes Bogor cegah tuberkulosis

“Penanganan TBC harus diselesaikan secara lintas sektor untuk mempercepat eliminasi. Kita pengennih percepat, yakin kalau kami bergerak bersama,” ujarnya.

Ia menuturkan Dinkes Kota Bogor telah membuat lima program yang dimulai pada pertengahan 2023 sebagai Rencana Aksi Daerah (RAD).

“Apa yang harus dilakukan kita sudah punya, ini bentuk komitmen, jadi sudah ada RAD. Kemudian kita sudah buat tim percepatan eliminasi TBC,” kata Retno.

Saat ini, Retno mengatakan, Dinkes tengah menggencarkan keberadaan aplikasi Sistem Informasi Gerakan Eliminasi Turbocolosis (Si Geulis) guna memperkuat pemetaan kasus TBC dengan nama dan alamat jelas, sehingga dapat dilihat secara geopasial hingga faktor risiko.

Baca juga: Kemenkes apresiasi program Pemprov Jabar tanggulangi TBC

Sebagai contoh pada 12 Februari 2024 kasus TBC yang sudah dilakukan investigasi kontak dan terlaporkan ke dalam aplikasi Si Geulis, paling banyak di Kelurahan Cimahpar 8 kasus, Cilendek Timur 6 kasus, dan Baranangsiang 7 kasus.

“Bisa dilihat rumahnya seperti apa, apakah ada ventilsasinya. Kemudian status gizinya, apakah di rumah ada yang merokok, apakah punya TBC atau tidak, itu lengkap semua,” jelasnya.

Lebih lanjut Retno mengatakan apabila dari aplikasi itu ditemukan rumah warga yang minim ventilasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan melakukan intervensi melalui program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Baca juga: Dokter: Perokok punya risiko tinggi terkena TBC

Termasuk juga, kata dia, status gizi para penderita TBC dapat terpantau, sehingga pasien bisa diintervensi oleh aparatur wilayah dan puskesmas guna memastikan lanjutan penanganan.

“Si Geulis bisa diakses oleh siapa saja termasuk pemangku wilayah seperti camat dan lurah, OPD terkait, petugas puskesmas, kader kesehatan. Mereka sudah kami berikan akun,” ucapnya.

Selain itu Retno menyebut Dinkes Kota Bogor juga akan memperkuat penanganan hingga di tingkat RW dengan melibatkan para kader. “Kami akan aktifkan RW Siaga TBC. Dulu kita punya RW Siaga COVID. Sekarang RW Siaga TBC, pelatihan untuk kader sudah dilakukan,” katanya. 

Baca juga: Risma respons bantuan bocah pengidap TBC tulang belakang di Bogor

Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:kantor kredivo solo

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
perbedaan kredivo dan akulaku
betcoin
mega888
daftar link slot terbaik
mandiri888
danaslot77
sport 123 slot
buku mimpi 2d 41
voucher gojek goride
Daftar isi semua bab
Bab 1 a1sbobet365
Bab 2 jos55 slot
Bab 3 judi slot terpercaya
Bab 4 slot terbaik dan terpercaya 2022
Bab 5 doku633
Bab 6 situs slot minimal deposit 3000
Bab 7 slot paling gacor sedunia
Bab 8 cara pinjam uang di bank bca untuk karyawan
Bab 9 minion8
Bab 10 situs slot promo new member 100 to kecil
Bab 11 cara dapat uang dari local guide google
Bab 12 vivoslot
Bab 13 percaya4d
Bab 14 slot gacor bola
Bab 15 slotgacor
Bab 16 jalatogel
Bab 17 situs gacor malam
Bab 18 paling gacor slot
Bab 19 bejo88
Bab 20 dewaslot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1977bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Dewa Perang yang Tak Terkalahkan

wargaqq
Kemenhub memperkirakan 2,8 juta kendaraan akan meninggalkan Jakarta via Tol di momentum libur Nataru.
Kemenhub memperkirakan 2,8 juta kendaraan akan meninggalkan Jakarta via Tol di momentum libur Nataru. (Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi 2.884.595kendaraan akan keluar dari Jakarta melalui jalan tol pada momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Kepala Sub Direktorat Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Jalan Kemenhub Rudi Irawan mengatakan angka ini naik sekitar 14,2 persen dibanding lalu lintas normal, juga naik 1,8 persen dibanding Nataru tahun lalu.

"Terkait prediksi pola pergerakan masyarakat yang menggunakan jalan tol, diprediksi akan terjadi kenaikan 14,2 persen dari normal atau 1,8 dari tahun lalu (jadi 2.884.595)," katanya dikutip Detik, Selasa (19/12).

Untuk arus balik, Kemenhub memprediksi ada peningkatan kendaraan hingga 14,1 persen atau sekitar 2.886.846 kendaraan dari kondisi normal. Angka ini naik 1,47 persen dibandin Nataru sebelumnya.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy memperkirakan sekitar 107 juta warga akan melakukan perjalanan selama musim libur Nataru 2024.

"Diperkirakan jumlah yang akan melakukan pergerakan itu ada 107,63 juta orang," ucap Muhadjir usai Rakor Tingkat Menteri (RTM) terkait persiapan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kantor Kemenko PMK, Senin (11/12).

Ia menyebut angka ini meningkat sekitar 143 persen jika dibandingkan dengan musim libur Natal dan Tahun Baru tahun sebelumnya.

Muhadjir mengatakan prediksi itu berdasarkan data survei Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Adapun puncak arus mudik Natal 2023 diperkirakan terjadi pada 22-23 Desember dan puncak arus balik pada 25-27 Desember 2023.

Lalu, puncak arus mudik libur Tahun Baru 2024 diprediksi terjadi pada 23-30 Desember 2023 dan arus baliknya 1-2 Januari 2024.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Arena Para Dewa dari Dunia Lain

akun slot yang mudah menang
Mendag Zulhas di Rakernas APPSI menyebut pembangunan berkelanjutan penting dilakukan untuk menjaga perekonomian Indonesia tetap bertumbuh.
Mendag Zulhas saat di Rakernas APPSI. (Foto: PAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengapresiasi pembangunan yang dilakukan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menyebut pembangunan tersebut perlu dilanjutkan untuk menjaga ekonomi RI tetap bertumbuh.

Hal itu dikatakan pria yang akrab dipanggil Zulhas tersebut dalam sambutannya di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). Rapat tersebut digelar di Jawa Tengah, tepatnya Hotel MG Santos, Semarang.

"Kita syukuri di bawah pemerintahan Pak Jokowi, Indonesia mengalami kemajuan luar biasa," katanya, Selasa (19/12/2023).

Selain IKN, Zulhas menyebut di tangan Jokowi wilayah Labuan Bajo juga berkembang pesat. Kini Labuan Bajo menjadi destinasi wisata kelas dunia.

"Labuan Bajo sekarang ada 11 hotel bintang 5. Sepanjang pantainya itu dibikin jogging track seperti New York. Bayangkan bangganya orang NTT menjadi destinasi wisata kelas dunia," paparnya.

Menurut Zulhas pembangunan-pembangunan yang sudah dilakukan pemerintahan Jokowi tersebut perlu dilanjutkan. Upaya ini penting untuk menjaga ekonomi RI tetap bertumbuh.

Diketahui saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di angka 5 persen, sedangkan tingkat inflasi terjaga di kisaran 3 persen. Artinya, daya beli masyarakat terjaga.

"(Indonesia) perlu pembangunan berkelanjutan," tuturnya.

Seperti diketahui pembangunan berkelanjutan adalah pembangunan yang memenuhi kebutuhan generasi sekarang tanpa mengorbankan kebutuhan generasi mendatang. Pembangunan ini harus mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Pemerintah Jokowi telah menunjukkan komitmennya untuk pembangunan berkelanjutan. Hal ini terlihat dari berbagai program pembangunan yang dijalankan, termasuk pembangunan IKN Nusantara, pembangunan infrastruktur, dan pembangunan pariwisata.

(ory/ory)

dunia yang berbakat

madu303 demo
Penurunan harga tiket pesawat Destinasi Pariwisata Super Prioritas adlah di Bandara Silangit (Danau Toba), Lombok (Mandalika), dan Labuan Bajo.
Bandara Komodo di Labuan Bajo, NTT. (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta)
Jakarta, CNN Indonesia--

Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Odo Manuhutu mengatakan terjadi penurunan harga tiketpesawatdi tiga Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Odo menjelaskan, penurunan harga tiket pesawat mulai dari 12-20 persen di tiga DPSP yaitu Bandara Internasional Sisingamangaraja XII/Silangit (Danau Toba), Bandara Internasional Lombok (Mandalika), dan Bandara Komodo Labuan Bajo (Labuan Bajo).

Lihat Juga :
MotoGP Mandalika 2024 Target 80 Ribu Penonton

"Jadi itu kebijakan pemerintah, kerja sama lintas kementerian, yaitu Kemenko Marves, Kemenko Perekonomian, Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, dan Pertamina," kata Odo di sela kegiatan F1 Powerboat Danau Toba 2024, di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu (3/3).

Lihat Juga :
KTP Digital Dikebut, Uji Coba Mulai Juni 2024

Odo mengatakan, kebijakan itu tidak hanya dalam momen pelaksanaan ajang internasional F1 Powerboat Danau Toba 2024 yang berlangsung pada 2-3 Maret, tetapi untuk seterusnya guna menggenjot geliat industri pariwisata.

Dengan kebijakan itu, kata Odo lagi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta pemerintah daerah di kawasan destinasi wisata tersebut bisa memanfaatkannya dengan maksimal untuk membuat agenda event yang banyak.

Masyarakat juga diimbau agar lebih sering untuk berwisata di dalam negeri, khususnya di tiga DPSP itu.

Sebelumnya, Pemerintah menetapkan lima DPSP di Indonesia yaitu Danau Toba (Sumatera Utara), Candi Borobudur (Jawa Tengah), Likupang (Sulawesi Utara), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), dan Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur).

Lihat Juga :
Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Jelang F1 Powerboat di Danau Toba



Pada Sabtu (2/3) dan Minggu ini, Indonesia untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah penyelenggaraan balapan perahu motor super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat) seri Danau Toba.

F1 Powerboat tahun ini diikuti 18 pembalap dari sembilan tim dan berasal dari 10 negara.

Penyelenggaraan powerboat seri pembuka ini juga spesial, karena merupakan edisi ke-300 sejak diselenggarakan pada 1984 di 39 negara.

Di Indonesia, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menjadi penggawa atau penyelenggara utama kegiatan yang setara dengan balapan jet darat atau Formula 1 (F1) itu.

Lihat Juga :
Pertamina Pacu Ekonomi Lokal Lewat Grand Prix F1 Powerboat
(Antara/kid)

[Gambas:Video CNN]

Qin Jianji

megaslot288
Chef Arnold menuliskan dalam unggahan akun X harga telur ayam Rp17 ribu dan daging ayam Rp20 ribu per kilogram.
Ilustrasi telur. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Chef Arnold Poernomo tengah menjadi sorotan imbas perhitungan biaya makan siang gratis yang diunggah di akun X pada Jumat (1/3).

Netizen ramai-ramai mengomentari unggahan itu, bukan terkait perhitungan biaya makan siang yang ditetapkan Rp15 ribu per porsi, melainkan harga bahan pokok yang dirinci Chef Arnold, terutama daging ayam dan telur ayam.

Lihat Juga :
2 Alasan yang Mungkin Buat Sri Mulyani Tak Dilirik Prabowo Jadi Menkeu

"Salah liat harga telurnya 17k/500g. 1 butir cukup," demikian ia mengomentari cuitannya sendiri.

[Gambas:Twitter]

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional per Jumat (1/3) kemarin, harga daging ayam dan telur ayam tercatat di atas Rp30 ribu per kilogram.

Lihat Juga :
Badan Pangan Bongkar Alasan Risma Tak Ada Tiap Jokowi Bagikan Beras

Misalnya, daging ayam ras segar dibanderol sebesar Rp38.350 per kg. Naik Rp1.000 per kg dibandingkan hari sebelumnya.

Telur ayam ras segar Rp31.400 per kg. Harganya juga naik Rp1.300 per kg dibandingkan hari sebelumnya.

Sebagai catatan, harga pangan tersebut rata-rata nasional. Di beberapa wilayah harganya bahkan lebih mahal.

Lihat Juga :
CT: Saya Tidak Akan Jadi Menteri di Kabinet Berikutnya

Seperti di Pasar Parung, Kabupaten Bogor. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, harga ayam per ekor ukuran sedang Rp45 ribu per kg dan besar Rp50 ribu per kg.

Kemudian, harga telur ayam Rp32 ribu per kg. Terus melonjak sejak beberapa minggu lalu yang masih Rp28 ribu per kg.

(bac)

[Gambas:Video CNN]

Permainan online Raja Fajar

nama situs slot gacor
Pendistribusian 30 ribu liter Pertamax Turbo itu membuktikan kualitas bahan bakar Pertamina Patra Niaga dalam memenuhi standar balap kelas dunia.
Pertamina Patra Niaga mendistribusikan 30 ribu liter Pertamax Turbo sebagai wujud dukungan terhadap penyelenggaraan F1 Power Boat di Danau Toba pada 2-3 Maret 2024. (Foto: Arsip Pertamina Patra Niaga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pertamina Patra Niaga mendistribusikan sebanyak 30 ribu liter Pertamax Turbo sebagai wujud dukungan terhadap penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H2O) di Danau Toba pada 2-3 Maret lalu.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengatakan, pendistribusian Pertamax Turbo itu sekaligus membuktikan kualitas bahan bakar Pertamina dalam memenuhi standar balap kelas dunia.

"Pertamax Turbo dipercaya sebagai bahan bakar yang digunakan untuk sukses dan lancarnya F1 Power Boat tahun ini. Ini menjadi bukti produk segmen RON 98 Pertamina memenuhi spesifikasi untuk balap yang tetap ramah lingkungan, jadi selain kesuksesan acara balap, bersama-sama kita tetap menjaga kualitas lingkungan di Danau Toba," kata Riva.

Sementara terkait kebutuhan BBM dan LPG masyarakat Balige, serta Avtur di Bandara Silangit sebagai akses menuju Toba, Rivan menegaskan bahwa Pertamina Patra Niaga akan terus menjaga stok dan distribusinya.

Menurut Riva, stok produk BBM, LPG, dan Avtur dalam kondisi aman untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat, sejalan dengan penyiagaan seluruh titik suplai di wilayah Sumatera Bagian Utara guna mendukung upaya distribusi ke Balige.

Dirinya mengatakan, upaya tersebut merupakan komitmen Pertamina Patra Niaga terkait kelancaran ajang F1 Power Boat, sekaligus mempromosikan Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia

"Pertamina Patra Niaga akan berperan memenuhi dan memberi energi untuk kesuksesan perjalanan event F1H2O dari awal hingga akhir baik bagi ajang balap maupun keseharian serta kegiatan masyarakat di daerah tersebut dilayani dengan baik," papar Riva.

Lebih lanjut, Riva menyampaikan apresiasi terhadap seluruh pihak yang terlibat di belakang layar F1 Power Boat, mulai pemerintah, kepolisian khususnya Polda Sumatera Utara, dan seluruh instansi lain.

"Terima kasih kepada seluruh stakeholder dan instansi atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada Pertamina Patra Niaga untuk turut menjadi bagian mensukseskan ajang F1 Power Boat. Harapannya, kegiatan ini bisa berjalan dengan maksimal, seluruh balap berjalan lancar, dan Danau Toba makin bersinar di dunia internasional," ujar Riva.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Kehidupan sehari-hariku bersama istriku

cara ambil uang di kredivo
Dikta beri sentuhan fresh di perilisian ulang lagu "Setia" Chrisye
Dikta rilis ulang lagu milik Alm. Chrisye yang berjudul Setia. ANTARA/HO-Musica Studio's/am. (ANTARA/HO-Musica Studio's)
Jakarta (ANTARA) - Solois Dikta Wicaksono memberikan sentuhan menyegarkan (fresh) ala gen Z di perilisan ulang lagu milik Alm. Chrisye yang berjudul Setia yang dirilis pada 28 Februari 2024 lalu.

“Lagu "Setia" untuk saya adalah karya yang sangat legendaris dan catchy. Lagu ini amat bagus dinyanyikan oleh Alm. Om Chrisye. Saya pribadi suka banget sama lagunya yang mau didengarkan sampai kapanpun juga akan tetap enak,” kata Dikta dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Dikta menuturkan Chrisye merupakan idolanya, dirinya sangat ingin menyanyikan ulang beberapa lagu dari legenda musik Indonesia tersebut. Namun akhirnya "Setia" dipilih atas kesepakatan dirinya dengan pihak Musica Studio's.

Baca juga: Dikta Wicaksono rilis EP solo "Sendiri"

Lagu "Setia" menurutnya adalah karya yang sangat legendaris yang ingin ia bawakan kembali dengan warna dan pesan baru. Bila dulu Chrisye menyanyikannya dengan nuansa retro yang amat kental dari segi produksi musik, kini Dikta hadir dan berusaha membawakan sebaik mungkin dengan versi dirinya yang freshtanpa mengurangi nilai dari lagu.

Dikta bahkan enggan merombak banyak bagian lagu dan berupaya untuk mempertahankan benang merah pada lagu tersebut agar bisa tetap dinikmati oleh siapapun. Sebab ia merasa alasan keyakinan dirinya membawakan lagu yang sudah dikenal banyak orang adalah karena ia mempunyai niat tulus dalam mengekspresikan kekagumannya terhadap Chrisye.

“Saya bawain lagu ini karena murni kekaguman saya terhadap Om Chrisye, saya mau bikin tributedan mau bawain ulang lagu-lagunya beliau dengan versi saya. Segala sesuatu yang dibuat dengan tulus, ikhlas dan tidak neko-neko mungkin akan terdengar lebih nyaman sampai di telinga pendengar,” kata Dikta.

Baca juga: Prilly dan Dikta coba eksplorasi karakter berbeda di film barunya

Lebih lanjut ketika berbicara soal proses kreatif pembuatan ulang "Setia", Dikta melibatkan tim Dikta Wicaksono Project untuk mengaransemen berbagai ide yang mereka punya, untuk selanjutnya diolah kembali oleh Fadlan hingga menghasilkan musik baru yang berbeda dengan nuansa yang lebih terdengar anak muda.

Dikta berharap agar lagu "Setia" versi dirinya dapat mengobati rasa rindu penggemar terhadap Alm. Chrisye yang melegenda.

“Semoga semua orang yang mendengarkan versi ini bisa terhibur dengan gubahan lagu yang lebih fresh, bisa bikin happydan membuat pendengar lama bisa recallkembali dan nostalgia dengan warna berbeda,” ujar dia.

Baca juga: Penulis akui tak sangka "Dikta dan Hukum" akan miliki banyak penggemar

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024