petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

st77 mansion slot

garuda999 pro 148Jutaan kata 838847Orang-orang telah membaca serialisasi

《st77 mansion slot》

Bahlil Akui Tingginya Investasi Masuk RI Tak Serap Tenaga Kerja******

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengakui investasi yang masuk ke Indonesia tidak sebanding dengan penciptaan dan penyerapan lapangan kerja.
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengakui investasi yang masuk ke Indonesia tidak sebanding dengan penciptaan dan penyerapan lapangan kerja. (Bloomberg via Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPMBahlil Lahadalia mengakui investasiyang masuk ke Indonesia tidak sebanding dengan penciptaan dan penyerapanlapangan kerja.

Menurut Bahli, idealnya realisasi investasi di industri padat karya seharusnya berbanding lurus dengan penciptaan lapangan kerja. Namun, investasi yang masuk di Indonesia saat ini hampir semuanya high technology, bukan lagi padat karya yang membutuhkan banyak pekerja.

"Aku harus akui itu, antara target nilai investasi dengan tenaga kerja nggak berbanding lurus karena investasi sekarang ini bukan lagi padat karya yang banyak. Kalau kita mau bangun hilirisasi bauksit, nikel, tembaga, mana ada pakai manusia-manusia. Palingan bangun konstruksinya saja, setelah itu dioperasikan semua oleh mesin," tuturnya di Kementerian Investasi, Jakarta Selatan, Jumat (28/4).

"Pemerintah tidak bisa hanya fokus pada sektor ini, harus ada padat karyanya di UMKM. Jadi kita blending. Ini pun kita sudah maksimal. Ada bagian pekerjaan yang saya bilang kalau bisa dikerjakan tenaga orang, kita kasih, jangan semuafullteknologi," jelasnya.

Di lain sisi, realisasi investasi per kuartal I 2023 ini menyerap tenaga kerja Indonesia sekitar 384.892 orang. Sedangkan jumlah tenaga kerja asing (TKA) yang dipekerjakan ada 5.334 orang.

Bahlil menegaskan TKI yang terserap adalah tenaga kerja langsung, belum termasuk tenaga kerja tidak langsung. Menurutnya, ada juga tenaga kerja yang terlibat dalam suplai makanan, transportasi, logistik, dan lain-lain.

"Dari total penciptaan lapangan kerja, dibandingkan TKA dan TKI, TKA-nya cuma 2 persen dari 384 ribu itu," tegas Bahlil.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

[Gambas:Video CNN]

Harga Kripto Papan Atas Bervariasi Jelang Akhir Pekan******

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada perdagangan Jumat (28/4) pagi.
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada perdagangan Jumat (28/4) pagi. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada perdagangan Jumat (28/4) pagi. Mengutip coinmarketcap, Bitcoin melesat 1,4 persen ke harga US.441 per keping.

XRP merangkak 0,3 persen ke USMenhub Imbau Pemudik Tak Balik ke Jakarta 30 April dan 1 Mei******

Menhub Budi Karya Sumadi mengimbau pemudik menghindari balik ke Jakarta pada puncak arus balik yang terjadi di Minggu (30/4) dan Senin (1/5).
Menhub Budi Karya Sumadi mengimbau pemudik menghindari balik ke Jakarta pada puncak arus balik yang terjadi di Minggu (30/4) dan Senin (1/5). (Pradita Utama/ Detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadimewanti-wanti masyarakat menghindari puncak arus balik kedua yang bakal terjadi pada Minggu (30/4) dan Senin (1/5) mendatang. Terlebih, saat ini ada 55,8 persen kendaraan pemudikyang belum pulang ke Jakarta.

"Kita masih ada 5 hari lagi sampai dengan 1 Mei 2023 nanti untuk menjaga kelancaran arus balik. Karena masih ada Lebaran Kupat di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Madura yang jatuh di hari Minggu (30/4) nanti, maka kecenderungannya masyarakat akan melakukan perjalanan balik di hari Minggu atau Senin depan," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (27/4).

Budi mencatat 55,8 persen kendaraan belum kembali ke Jakarta melalui Tol Trans Jawa. Dengan begitu, ia mengimbau masyarakat pulang mulai 27-29 April demi menghindari kemacetan.

"Selama tiga hari ini, Jasa Marga memberikan diskon tarif tol 20 persen. Manfaatkan tiga hari ke depan untuk perjalanan balik, jangan di hari Minggu atau Senin," tuturnya.

Imbauan kata Budi disampaikan karena  masih ada ujian yang harus dihadapi dalam mengawal arus balik ini. Jika lancar sampai 1 Mei mendatang, ia menyebut mudik Lebaran 2023 bisa menjadi momen yang aman dan berkesan.

Selain itu, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengingatkan masyarakat agar tetap waspada selama berkendara saat arus balik. Firman berpesan agar pemudik tidak ngebut.

"Dengan lalu lintas yang cukup lancar menuju Jakarta agar jangan terlalu buru-buru ingin sampai dan perhatikan batas kecepatan kendaraan," saran Firman.

Pihaknya juga terus melakukan rekayasa lalu lintas, seperti contra flow, one way, serta rekayasa lain sampai akhir pekan. Firman mengatakan rekayasa lalu lintas ini tetap memperhatikan situasi dan kondisi lapangan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt),465 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini turun 1,3 persen. Cardano bangkit 0,1 persen ke USErick soal Bos Waskita Jadi Tersangka Korupsi: Peringatan ke BUMN Lain******
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan kasus hukum yang menimpa Bos Wakita Karya Destiawan Soewardjono yang terbelit kasus korupsi harus jadi pelajaran BUMN lain.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan kasus hukum yang menimpa Bos Wakita Karya Destiawan Soewardjono yang terbelit kasus korupsi harus jadi pelajaran BUMN lain. ( (Dok. PSSI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersuara soal langkah Kejaksaan Agung menetapkan Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Destiawan Soewardjono menjadi tersangka kasus dugaan korupsi penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan.

Ia menghormati proses hukum yang dilakukan Kejaksaan Agung tersebut. 

"Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang berlaku," ujar Erick dalam keterangan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Sabtu (29/4).

"Peristiwa ini sudah sepatutnya juga menjadi peringatan kepada BUMN lain untuk benar-benar bekerja secara profesional dan transparan sesuai dengan peta jalan yang telah ditetapkan," kata Erick.

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menetapkan Destiawan sebagai tersangka korupsi penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumeda mengatakan untuk mempercepat proses penyidikan, Destiawan ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salemba Cabang Kejaksaan Agung selama 20 hari terhitung sejak 28 April 2023 sampai dengan 17 Mei 2023.

Penyidik Kejaksaan Agung menyangkakan DES melanggar Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 juncto Pasal 18 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Peranan Tersangka DES dalam perkara ini yaitu secara melawan hukum memerintahkan dan menyetujui pencairan dana Supply Chain Financing (SCF) dengan menggunakan dokumen pendukung palsu, untuk digunakan sebagai pembayaran uutang-utang perusahaan yang diakibatkan oleh pencairan pembayaran proyek pekerjaan fiktif.

Sebelum Destiawan, Kejaksaan Agung sebelumnya telah menetapkan empat orang tersangka, yakni Direktur Operasional II PT Waskita Karya periode 2018 sampai dengan sekarang Bambang Rianto (BR), Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Waskita Karya periode Juli 2020 sampai Juli 2022 Taufik Hendra Kusuma (THK).

Kemudian, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Waskita Karya periode Mei 2018-Juni 2020 Haris Gunawan (HG) dan Nizam Mustafa (NM), selaku Komisaris Utama PT Pinnacle Optima Karya. Keempat tersangka berkasnya telah dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat, dan telah disidangkan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt),465 per koin. 

Dogecoin terangkat 0,02 persen ke USMRT soal Mesin Tap Kartu yang Dihujat Netizen Lelet: Produksi Jepang******

PT MRT Jakarta menyatakan mesin tap kartu MRT yang beberapa waktu lalu dikeluhkan oleh netizen lemot adalah buatan Jepang yang tak diragukan keandalannya.
PT MRT Jakarta menyatakan mesin tap kartu MRT yang beberapa waktu lalu dikeluhkan oleh netizen lemot adalah buatan Jepang yang tak diragukan keandalannya. ((CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT MRT Jakarta (Perseroda) merespons viral keluhan netizen yang menghujat mesin tapkartu di MRT lemot, bahkan menimbulkan antrean tap-inmengular beberapa waktu lalu.

Corporate Secretary MRT Jakarta Ahmad Pratomo mengatakan kecepatan baca mesin tap-intidak perlu diragukan. Pasalnya, mesin tersebut dibuat langsung dan mengikuti spesifikasi yang ada di Jepang.

"Mesin kartu kita itu pada saat dilakukan produksi oleh Jepang dan pada saat penyiapan spesifikasi teknisnya, itu sudah pakai spesifikasi termutakhir yang dipunyai Jepang pada waktu itu," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (29/4).

Tomo, sapaan akrabnya, lantas mencontohkan kasus antrean tap-indi Stasiun MRT Jakarta pada Senin (24/4). Menurutnya, saat dilakukan pengecekan, mesin dalam kondisi prima.

Bahkan, Tomo menyebut jumlah penumpang dalam foto viral antrean tap-in itu tidak lebih banyak dari kapasitas rata-rata yang disanggupi mesin tap-in MRT Jakarta. Normalnya, ada 90 ribu penumpang reguler yang melakukan tap-insecara harian.

"Mesin tap-inkartu yang dipergunakan di MRT Jakarta berdasarkan pemeriksaan dalam kondisi yang baik dan sedang tidak ada masalah. Sebagai perbandingan, pada hari terjadi penumpukan antrean data penumpang pada hari itu hanya sekitar 61 ribu penumpang. Sehingga jumlah tersebut sebenarnya masih cukup jauh di bawah rata-rata penumpang harian," tuturnya.

Namun, pihaknya menegaskan terus melakukan evaluasi. Hasilnya adalah penumpukan yang viral tersebut terjadi dalam masa libur Lebaran, di mana banyak orang yang tidak biasa menggunakan MRT Jakarta untuk liburan.

Di lain sisi, ada pekerja yang sudah mulai beraktivitas rutin menggunakan MRT. Dengan begitu, terjadi hambatan dalam proses tap-in.

"MRT Jakarta menjadi salah satu objek untuk masyarakat berwisata sehingga mayoritas penumpang merupakan pengguna baru yang masih belum awam dengan cara menggunakan mesin tap-in, seperti cara penggunaan kartu elektronik, jumlah saldo minimum, dan sebagainya," dalih Tomo.

Sebelumnya, viral cuitan netizen di Twitter yang menyebut mesin tap-inMRT Jakarta lelet. Netizen meminta pihak MRT menggunakan mesin yang lebih responsif agar tidak terjadi penumpukan penumpang.

Perdebatan pun terjadi. Beberapa netizen menyebut tingkat kecepatan tap-in bergantung pada kartu elektronik yang digunakan pengguna.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt),08 per keping. Tren sepekan, koin meme ini terpantau anjlok 4,3 persen.

Di jajaran koin merah ada Ethereum dan BNB. Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, melemah 0,3 persen ke US.90 per koin.

BNB merosot 1,7 persen ke US7 per koin pada perdagangan 24 jam, tetapi naik 2,7 persen dalam sepekan.

Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)




bab terbaru:singa77

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
bola206
juragan69slot
berbagi angka jitu hk
link slot tergacor terbaru
akun slot gacor resmi
geber88
situs slot dunia
detik slot888
cara ajukan limit di akulaku
Daftar isi semua bab
Bab 1 gacor 305
Bab 2 tuanslot
Bab 3 ultra88
Bab 4 game slot terbaik
Bab 5 buku joker merah
Bab 6 pinjaman langsung di acc
Bab 7 togel on slot
Bab 8 situs receh gacor
Bab 9 rajatoto2
Bab 10 aplikasi yang bisa cicil hp
Bab 11 cara mengembalikan limit kredivo
Bab 12 playking88 demo
Bab 13 slot gampang maxwin x500
Bab 14 11 di erek erek
Bab 15 99 slot login
Bab 16 temanjp
Bab 17 totosoju
Bab 18 jhon4d
Bab 19 m11bet
Bab 20 situs slot yang ada hacksaw gaming
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8332bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Mengorbankan gunung dan sungai

pinjam 10 juta tanpa jaminan
Tingkat inflasi tahunan China kembali melandai jadi 0,7 persen pada Maret 2023.
Tingkat inflasi tahunan China kembali melandai jadi 0,7 persen pada Maret 2023. Ilustrasi. (AP/Mark Schiefelbein).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tingkatinflasi tahunanChinakembali melandai jadi 0,7 persen pada Maret 2023. Lebih loyo dibandingkan dengan Februari 2023, 1 persen.

Dengan realisasi ini, inflasi Maret 2023 China terendah sejak September 2021 yang juga saat itu tercatat 0,7 persen.

Inflasi makanan pada Maret 2023 turun ke level terendah dalam 10 bulan menjadi 2,4 persen karena penurunan harga sayuran segar yang lebih tajam, meskipun harga daging babi naik.

Berdasarkan CNN, Selasa (25/4), inflasi yang landai ini disebabkan oleh penurunan harga di China akibat pemangkasan suku bunga yang dilakukan oleh People's Bank of China (PBOC) untuk menarik investasi dari dalam negeri dan meningkatkan perekonomiannya.

China berharap dengan penurunan harga dan suku bunga ini makin banyak masyarakat yang berbelanja sehingga menjadi sinyal bagus bagi perekonomian setelah setahun tertekan oleh kebijakan zero covid-19.

Selama masa pandemi, masyarakat lebih memilih untuk menyimpan atau menabung uangnya daripada dibelanjakan. Pengusaha pun begitu berhati-hati dalam berinvestasi.

Namun, ekonom menilai kebijakan ini justru bakal membuat ekonomi China tertekan. Inflasi landai juga menandakan bahwa aktivitas ekonomi tidak berjalan.

"Pandangan inti kami adalah bahwa ekonomi China mengalami deflasi," tulis Kepala Ekonom ANZ Research untuk China Raya Raymond Yeung.

Pertumbuhan ekonomi China memang melesat jadi 4,5 persen pada kuartal I-2023. Ini jauh di atas kuartal IV-2022 yang tercatat 2,9 persen.

Namun, perekonomian yang melesat ini dinilai sebagian besar mencerminkan dampak dari permintaan yang terpendam di kalangan pembeli setelah tiga tahun pembatasan pandemi, bukan karena daya beli masyarakat yang meningkat.

"Tanpa itu, pertumbuhan PDB hanya akan menjadi 2,6 persen," pungkas Yeung.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/sfr)

Cahaya Suci Wilayah Bintang

trik menang bandar qq
Kemenhub dan Polri memperpanjang waktu pembatasan operasional truk barang demi arus balik sampai Jumat (28/4) pukul 00.00.
Kemenhub dan Polri memperpanjang waktu pembatasan operasional truk barang demi arus balik sampai Jumat (28/4) pukul 00.00. (CNN Indonesia/LB Ciputri Hutabarat).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dan Korps Lalu Lintas Polrimemperpanjang waktu pembatasan operasional angkutan barang dari yang awalnya diterapkan sampai Rabu (26/4) pukul 00.00 menjadi sampai Jumat (28/4) pukul 00.00.

Perpanjangan dilakukan dengan menerbitkan Keputusan Bersama Nomor: KP-DRJD 2617 Tahun 2023, Nomor: SKB/49/ IV/2023 Tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan Selama Masa Arus Balik Angkutan Lebaran Tahun 2023/ 1444 H.

"Sebelumnya pembatasan truk sumbu 3 hanya sampai tanggal 26 April dan dilanjut kembali pada 29 April, namun kini kami putuskan untuk ada penambahan waktu mulai Rabu 26 April pukul 00.00 hingga Jumat 28 April pukul 24.00. Demikian pula ada penyesuaian ruas jalan tol dan non tol yang dibatasi," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Hendro Sugiatno pada Rabu (26/04).

1. DKI Jakarta - Banten: Jakarta - Tangerang - Merak.

2. DKI Jakarta dan Jawa Barat:
a) Jakarta - Bogor - Ciawi - Cigombong;
b) Cigombong - Cibadak (Fungsional);
c) Bekasi - Cawang - Kampung Melayu; dan
d) Jakarta - Cikampek.

3. Jawa Barat:
a) Cikampek - Purwakarta - Padalarang - Cileunyi;
b) Cikampek - Palimanan - Kanci;
c) Jakarta - Cikampek II Selatan (Fungsional);
d) Cileunyi - Cimalaka; dan
e) Cimalaka - Dawuan (Fungsional);

4. Jawa Barat - Jawa Tengah: Kanci - Pejagan;

5. Jawa Tengah:

a) Pejagan - Pemalang - Batang - Semarang;
b) Krapyak - Jatingaleh, (Semarang);
c) Jatingaleh - Srondol, (Semarang);
d) Jatingaleh - Muktiharjo, (Semarang);
e) Semarang - Solo - Ngawi;
f) Semarang - Demak; dan
g) Jogja - Solo (Fungsional).

Sementara ruas jalan non tol sebagai berikut:

1. DKI Jakarta - Banten: Jakarta - Tangerang - Serang - Cilegon - Merak.

2. Banten:

a) Merak - Cilegon - Lingkar Selatan Cilegon -Anyer - Labuhan;
b) Jalan Raya Merdeka - Jalan Raya Gatot Subroto;
c) Serang - Pandeglang - Labuhan.

3. DKI Jakarta - Jawa Barat: Jakarta - Bekasi - Cikampek - Pamanukan - Cirebon.

4. Jawa Barat:

a) Bandung - Nagreg - Tasikmalaya - Ciamis - Banjar;

b) Bandung - Sumedang - Majalengka; dan

c) Bogor - Ciawi - Sukabumi - Cianjur.

5. Jawa Barat - Jawa Tengah: Cirebon - Brebes.

6. Jawa Tengah:

a) Solo - Klaten - Yogyakarta;
b) Brebes - Tegal - Pemalang - Pekalongan - Batang - Kendal - Semarang - Demak;
c) Bawen - Magelang - Yogyakarta; dan
d) Tegal - Purwokerto.

7. Jawa Tengah - Jawa Timur: Solo - Ngawi.

"Selain itu kami juga melakukan penambahan waktu bagi sistem satu arah (one way) mulai dari KM 414 (Gerbang Tol Kalikangkung) sampai dengan KM 72 (Cikampek), sistem jalur/lajur pasang surut/tidal flow (contra flow) pada KM 72 (Cikampek) sampai dengan KM 47 (Karawang Barat), serta sistem ganjil - genap mulai dari KM 414 (Gerbang Tol Kalikangkung) sampai dengan KM 47 (Karawang Barat) mulai Rabu (26/4) sampai Jumat (28/4) setiap pukul 08.00 sampai dengan pukul 24.00," lanjut Hendro.

Hendro juga menegaskan bahwa ketentuan pembatasan operasional angkutan barang maupun skema lalu lintas satu arah, contra flow, dan ganjil genap ini tetap berlaku pada puncak arus balik ke dua seperti ketentuan semula.

"Oleh karena itu, kami minta bagi masyarakat yang akan kembali atau melakukan perjalanan pada arus balik ini dapat mengatur waktu perjalanan dan mematuhi arahan petugas di lapangan. Jika nanti terjadi perubahan arus lalu lintas, maka ketentuan akan tetap mengikuti diskresi Kepolisian," ucap Dirjen Hendro. 

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Legenda Master Yuemang

ratuking4d
Kemenhub dan Polri memperpanjang waktu pembatasan operasional truk barang demi arus balik sampai Jumat (28/4) pukul 00.00.
Kemenhub dan Polri memperpanjang waktu pembatasan operasional truk barang demi arus balik sampai Jumat (28/4) pukul 00.00. (CNN Indonesia/LB Ciputri Hutabarat).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dan Korps Lalu Lintas Polrimemperpanjang waktu pembatasan operasional angkutan barang dari yang awalnya diterapkan sampai Rabu (26/4) pukul 00.00 menjadi sampai Jumat (28/4) pukul 00.00.

Perpanjangan dilakukan dengan menerbitkan Keputusan Bersama Nomor: KP-DRJD 2617 Tahun 2023, Nomor: SKB/49/ IV/2023 Tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan Selama Masa Arus Balik Angkutan Lebaran Tahun 2023/ 1444 H.

"Sebelumnya pembatasan truk sumbu 3 hanya sampai tanggal 26 April dan dilanjut kembali pada 29 April, namun kini kami putuskan untuk ada penambahan waktu mulai Rabu 26 April pukul 00.00 hingga Jumat 28 April pukul 24.00. Demikian pula ada penyesuaian ruas jalan tol dan non tol yang dibatasi," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Hendro Sugiatno pada Rabu (26/04).

1. DKI Jakarta - Banten: Jakarta - Tangerang - Merak.

2. DKI Jakarta dan Jawa Barat:
a) Jakarta - Bogor - Ciawi - Cigombong;
b) Cigombong - Cibadak (Fungsional);
c) Bekasi - Cawang - Kampung Melayu; dan
d) Jakarta - Cikampek.

3. Jawa Barat:
a) Cikampek - Purwakarta - Padalarang - Cileunyi;
b) Cikampek - Palimanan - Kanci;
c) Jakarta - Cikampek II Selatan (Fungsional);
d) Cileunyi - Cimalaka; dan
e) Cimalaka - Dawuan (Fungsional);

4. Jawa Barat - Jawa Tengah: Kanci - Pejagan;

5. Jawa Tengah:

a) Pejagan - Pemalang - Batang - Semarang;
b) Krapyak - Jatingaleh, (Semarang);
c) Jatingaleh - Srondol, (Semarang);
d) Jatingaleh - Muktiharjo, (Semarang);
e) Semarang - Solo - Ngawi;
f) Semarang - Demak; dan
g) Jogja - Solo (Fungsional).

Sementara ruas jalan non tol sebagai berikut:

1. DKI Jakarta - Banten: Jakarta - Tangerang - Serang - Cilegon - Merak.

2. Banten:

a) Merak - Cilegon - Lingkar Selatan Cilegon -Anyer - Labuhan;
b) Jalan Raya Merdeka - Jalan Raya Gatot Subroto;
c) Serang - Pandeglang - Labuhan.

3. DKI Jakarta - Jawa Barat: Jakarta - Bekasi - Cikampek - Pamanukan - Cirebon.

4. Jawa Barat:

a) Bandung - Nagreg - Tasikmalaya - Ciamis - Banjar;

b) Bandung - Sumedang - Majalengka; dan

c) Bogor - Ciawi - Sukabumi - Cianjur.

5. Jawa Barat - Jawa Tengah: Cirebon - Brebes.

6. Jawa Tengah:

a) Solo - Klaten - Yogyakarta;
b) Brebes - Tegal - Pemalang - Pekalongan - Batang - Kendal - Semarang - Demak;
c) Bawen - Magelang - Yogyakarta; dan
d) Tegal - Purwokerto.

7. Jawa Tengah - Jawa Timur: Solo - Ngawi.

"Selain itu kami juga melakukan penambahan waktu bagi sistem satu arah (one way) mulai dari KM 414 (Gerbang Tol Kalikangkung) sampai dengan KM 72 (Cikampek), sistem jalur/lajur pasang surut/tidal flow (contra flow) pada KM 72 (Cikampek) sampai dengan KM 47 (Karawang Barat), serta sistem ganjil - genap mulai dari KM 414 (Gerbang Tol Kalikangkung) sampai dengan KM 47 (Karawang Barat) mulai Rabu (26/4) sampai Jumat (28/4) setiap pukul 08.00 sampai dengan pukul 24.00," lanjut Hendro.

Hendro juga menegaskan bahwa ketentuan pembatasan operasional angkutan barang maupun skema lalu lintas satu arah, contra flow, dan ganjil genap ini tetap berlaku pada puncak arus balik ke dua seperti ketentuan semula.

"Oleh karena itu, kami minta bagi masyarakat yang akan kembali atau melakukan perjalanan pada arus balik ini dapat mengatur waktu perjalanan dan mematuhi arahan petugas di lapangan. Jika nanti terjadi perubahan arus lalu lintas, maka ketentuan akan tetap mengikuti diskresi Kepolisian," ucap Dirjen Hendro. 

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Kota super terapung

kantor kredivo jogja

Panjang umur iman

antara slot login

mimpi basah jiwa

pola slot gacor malam ini