petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman yuk legal atau ilegal

agen slot 258Jutaan kata 450119Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman yuk legal atau ilegal》

Petani Milenial Jabar Terlilit Utang, Panen Tak Dibayar******

Peserta Petani Milenial Jawa Barat (Jabar) mengeluhkan karut marut pelaksanaan program tersebut hingga menyebabkan mereka terlilit utang.
Peserta Petani Milenial Jawa Barat (Jabar) mengeluhkan karut marut pelaksanaan program tersebut hingga menyebabkan mereka terlilit utang. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Salah seorang peserta Petani Milenial Jawa Barat (Jabar) Rizky Anggara mengeluhkan karut marut pelaksanaan program ini.

Sebagai angkatan pertama program ini, Rizky dan 19 orang lainnya justru ditagih kredit usaha rakyat (KUR) oleh bank. Tak hanya ditagih utang, ia juga tak mendapatkan hasil penjualan dari panen tanaman hiasnya.

Program itu bermula pada Juli 2021, Rizky dan 19 pemuda lain yang bergabung Petani Milenial diminta untuk menggarap komoditas tanaman hias di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Masalah sudah muncul sejak pertama ikut program ini, kelompok Rizky yang dijanjikan mendapat 300 indukan hanya menerima sebagian kecil dari offtaker program ini. Itu pun dalam kondisi buruk.

Masalah berlanjut ketika tiga tanaman hias yang digarap terserang penyakit hingga akhirnya kelompok Rizky mengalami gagal panen dan melewatkan satu siklus panen.

Seluruh tanaman yang ada dibabat habis dan dibakar. Pada Agustus 2021 itu, kelompok Rizky juga menandatangani pinjaman bank senilai Rp50 juta per orang.

Namun, utang itu tidak berbentuk uang yang diterima Rizky dan kawan-kawannya. Uang itu dikelola oleh PT AJ sebagai avalis atau penjamin dan diberikan dalam bentuk barang-barang keperluan pertanian.

Lihat Juga :
Luhut soal Investasi Tesla di RI: Mungkin Minggu Ini Final

Meski telah mendapatkan pinjaman, kebutuhan pertanian seperti atap plastik UV tidak kunjung dipenuhi. Padahal, tanaman hias selalu rusak akibat hujan.

"Barulah pada akhir Oktober dibangun atap plastik. Alasan baru dibangun karena pada saat awal (program) tidak ada anggaran. Jadi pembangunan ini dibiayai oleh PT AJ bukan dari APBD/KUR kami," kata Rizky ketika dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Kamis (2/2).

Penggunaan atap plastik UV ini memang membantu proses budidaya tanaman. Namun, pada awal Desember, para petani milenial ini hanya berhasil memanen 1.046 tanaman hias saja.

Akibat hasil yang kecil, tidak dilakukan bagi hasil antara PT AJ dengan petani. Namun, para petani mendapatkan Rp2,5 juta sebagai reward.

Lihat Juga :
Daftar PHK Perusahaan Global: Amazon, Twitter, hingga Netflix

Selang waktu berlalu, pada Maret 2022 para petani berhasil kembali memanen dengan jumlah 5.540 tanaman hias. Dengan harga jual per tanaman sebesar Rp50 ribu ini, diperkirakan terdapat uang Rp277 juta yang diterima PT AJ.

"Tapi sayang, uangnya ghaib. Nihil kita tidak mendapatkan apapun karena uangnya pun masih ghaib. Sepulang rapat (evaluasi hasil panen), ada salah satu teman kami yang ingin mengundurkan diri saking putus asanya," kata Rizky.

Niat itu urung dilakukan, sebulan kemudian kelompok Rizky kembali panen tanaman hias dengan nilai Rp378,8 juta. Hasil panen itu dibayarkan kepada bank dan sebagian kecil diberikan pada petani.

Rizky kembali memanen untuk terakhir kali sebelum kontrak habis pada 28 Juli. Hasil panen senilai Rp618,1 juta itu nyatanya kembali tidak diterima oleh kelompoknya.

Lihat Juga :
ANALISISMenebak Nasib Bisnis E-Commerce di Tengah Badai PHK

"Di atas kertas melalui panen ini kami dapat melunasi KUR dan kami pun seharusnya mendapatkan lebihnya. Tapi nyatanya? Lagi-lagi jauh dari harapan. Rp618,15 juta entah kemana wujudnya. Bukan diambil orang tapi, emang belum dibayar aja," tuturnya.

Saat rapat evaluasi program, Rizky sebagai ketua kelompok meminta perpanjangan kontrak untuk mengganti empat bulan yang sia-sia karena gagal panen. Sayangnya, saat di ruang rapat Rizky tak mendapat dukungan dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Jabar sebagai pemilik program.

Beranjak ke November 2022, salah seorang rekan Rizky menerima Surat Peringatan 2 (SP2) dari bank terkait KUR itu. Rizky kaget bukan kepalang, pasalnya ia mengira hasil panen selama ini telah menutup utang yang diambil. Terlebih, ia tak pernah menerima SP 1 sebelumnya.

"30 November dilaksanakan rapat lanjutan bersama seluruh pihak. CV MI menjanjikan pembayaran 7 hari ke depan namun nyatanya tidak ada. Akhirnya PT AJ membawa pengacara untuk menyelesaikan kasus pembayaran ini. Lagi-lagi peran dinas dan pemprov minim," paparnya.

Lihat Juga :
Jokowi Akui Harga Beras Naik di Seluruh Provinsi

Bahkan, pada Desember berikutnya kawan Rizky didatangi oleh bank ke rumahnya untuk mengkonfirmasi terkait utang tersebut.

"Bagi kami ini sudah keterlaluan, rumah didatangi oleh pihak bank siapa yang tidak kaget. Terlebih utang ini disebabkan oleh program pemerintah. Makin malu kami kepada orang tua," ucap Rizky.

Pemprov Jabar Minta Maaf

Ia mulai mendapatkan perhatian usai menulis cerita ini di akun Twitter-nya dan ramai dibicarakan. Bahkan, pemerintah yang sejak awal mengabaikan petani milenial, hari ini mengundang Rizky untuk meminta maaf.

"Saya hari ini berada di kantor dinas, murni pribadi Bu Jemmy (Marwitha, Kepada Bidang Tanaman Hortikultura Jabar), undangan ini undangan pribadi bukan atas nama dinas, dari pejabat terkait minta maaf atas nama pribadi terhadap program ini," ucapnya.

Selain permintaan maaf, menurut Rizky, pihak dinas hanya akan mendampingi penyelesaian masalah ini. Meskipun, ia mengaku belum tahu rinci bentuk pendampingan ini.

"Mungkin bentuknya hanya memantau kasus ini," tegasnya.

Saat ini, Rizky berharap Pemprov Jabar mau mengakui kesalahannya dan meminta maaf pada para petani milenial.

Meskipun, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah meminta maaf melalui akun media sosial. Termasuk segera menyelesaikan persoalan ini dan pembersihan nama baik para petani milenial.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/sfr)

Garuda Buka Peluang Izinkan Pramugari Menggunakan Jilbab saat Tugas******

Garuda Indonesia membuka peluang mengizinkan pramugari menggunakan jilbab. Saat ini, mereka tengah membahas kebijakan itu.
Garuda Indonesia membuka peluang mengizinkan pramugari menggunakan jilbab. Saat ini, mereka tengah membahas kebijakan itu. (REUTERS/Regis Duvignau).
Jakarta, CNN Indonesia--

Maskapai penerbangan PTGaruda Indonesia(Persero) Tbk membuka kesempatan bagi para pramugariuntuk menggunakan jilbab. Saat ini, Garuda dan stakeholder tengah berdiskusi secara intensif mengenai kesiapan ketentuan tersebut.

"Diskusi terus kami intensifkan, mengingat hal ini perlu disikapi secara cermat dan bijak, khususnya terkait kesiapan penggunaan jilbab pada seragam pramugari yang tidak hanya ditinjau dari kepentingan aspek servicedan safetynamun utamanya juga memastikan terjaganya kepentingan pramugari sebagai individu yang memilih opsi penggunaan jilbab dalam kesiapannya sebagai garda terdepan pelayanan penerbangan Garuda Indonesia yang bergerak di segmen penerbangan full service", ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan resmi, dikutip Senin (6/2).

Irfan menambahkan penyesuaian kebijakan atribut seragam awak pesawat perlu dilandasi kajian yang pruden dan komprehensif baik dari aspek operasional maupun aspek penunjang lainnya atas kepentingan profesi awak pesawat. Ia pun menegaskan Garuda Indonesia pada prinsipnya tidak melarang penggunaan jilbab bagi pramugari.

"Oleh karenanya saat ini Garuda Indonesia terus menjalin komunikasi intensif dengan berbagai stakeholder terkait untuk memastikan kesiapan penggunaan jilbab bagi pramugari Garuda Indonesia dapat dilandasi oleh kebijakan operasional yang komprehensif", tandas Irfan.

[Gambas:Video CNN]

Kebijakan pengenaan jilbab oleh pramugari Garuda sebelumnya disorot oleh anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade. Ia menyoroti aturan terkait tata cara berpakaian busana muslim pramugari Garuda.

Andre melihat Garuda Indonesia belum mengakomodasi aturan bagi pramugari yang memakai jilbab permanen. Menurutnya, banyak pramugari muslim di Garuda yang sehari-hari mengenakan jilbab, namun harus melepas jilbab ketika bertugas sebagai pramugari.




(tim/agt)

Bulog Akan Impor 100 Ribu Ton Daging Kerbau untuk Puasa dan Lebaran******

Bulog akan mengimpor daging kerbau beku sebanyak 100 ribu ton dari India demi memenuhi kebutuhan puasa dan lebaran tahun ini.
Bulog akan mengimpor daging kerbau beku sebanyak 100 ribu ton dari India demi memenuhi kebutuhan puasa dan lebaran tahun ini. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogakan mengimpor daging kerbaubeku sebanyak 100 ribu ton pada tahun ini. Daging kerbau impor asal India itu ditargetkan masuk ke Indonesia pada Maret mendatang.

"Sesuai rakortas kita dapat 100 ribu ton lagi nanti kita akan datangkan lagi. InsyaallahMaret itu sudah berdatangan," ujar Dirut Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) seperti dikutip dari detikcom, Rabu (8/2).

Buwas menjelaskan daging kerbau impor itu akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan saat puasa dan lebaran yang akan datang. Dengan begitu, terdapat keseimbangan dengan pasokan daging sapi yang akan dipenuhi juga oleh BUMN pangan PT RNI.

Bulog mendapat penugasan untuk menyetok daging kerbau beku pada 2022 sebanyak 100 ribu ton ton. Daging tersebut didatangkan dari India.

Daging kerbau tersebut biasanya dijual ke konsumen seharga Rp80 ribu per kilogram (kg). Hal itu disampaikan Buwas saat bongkar muat daging kerbau tahun lalu.

"Kalau daging kerbau (impor) ke konsumen Rp80 ribu, dari Bulog Bulog dijual Rp70 ribu, jadi ada selisih Rp10 ribu. Jadi ada di ritel-ritel di Indomaret, di Alfamart. Kalau menjual lebih dari itu artinya ada penyimpangan," kata Buwas.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)




bab terbaru:erek erek anjing laut

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
detiktoto
mpo4d login
situs slot 123 terbaru
agen slot 338
salju4d slot
angka 89 slot
joker39 slot
pinjaman mandiri online
slot dingdong online
Daftar isi semua bab
Bab 1 mpo212
Bab 2 angka erek erek
Bab 3 mesin hoki slot
Bab 4 maxwin slot 88
Bab 5 mandala demo slot
Bab 6 kuota4d
Bab 7 arwana89
Bab 8 bukti jp paus togel
Bab 9 slot gacor via pulsa
Bab 10 situs judi slot online gampang menang
Bab 11 masterbola88
Bab 12 slot gacor deposit qris
Bab 13 playwin123
Bab 14 pinjam uang tanpa rekening pribadi
Bab 15 e slot
Bab 16 pinjol resmi tanpa slip gaji dan npwp
Bab 17 pinjol ojk limit tinggi
Bab 18 rrsslot88
Bab 19 usaha188
Bab 20 slot gacor web
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3397bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

catatan pembunuhan bardik

mahjong ways 2 bg
Pedagang memilih memangkas ukuran tahu dan tempe daripada menaikkan harga yang bakal bikin pembeli kabur.
Pedagang memilih memangkas ukuran tahu dan tempe daripada menaikkan harga yang bakal bikin pembeli kabur. Ilustrasi. (ARIF FIRMANSYAH/ARIF FIRMANSYAH).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pedagang memilih memangkas ukurantahudan tempe daripada menaikkan harga yang bakal bikin pembeli kabur.

Sri selaku pedagang tahu dan tempe di Pasar Kemiri Muka, Depok, Jawa Barat mengatakan tidak bisa menaikkan harga dua olahan kedelai tersebut. Pasalnya, pembeli enggan mampir jika harga meroket.

"Beda-beda harganya (berdasarkan ukuran tempe). Ini Rp5 ribu per papan (ukuran kecil), ini Rp6 ribu agak gede, ini Rp7 ribu, ini Rp10 ribu, beda-beda. Dikecilin ukurannya, soalnya kalau naik itu orang pada enggak mau beli," ungkap Sri kepadaCNNIndonesia.com, Jumat (3/2).

Bowo mengaku tidak melakukan inovasi dengan menyediakan berbagai variasi ukuran tempe seperti yang dilakukan Sri untuk menghadapi kenaikan harga kedelai.

Harga Cabai dan Bawang Naik

Sementara, itu harga cabai dan bawang melonjak pada awal bulan ini.

Ita selaku penjual cabai dan bawang di Pasar Depok Jaya mengungkap ada kenaikan harga imbas curah hujan tinggi akhir-akhir ini. Kenaikan tersebut berada di kisaran Rp5 ribu hingga Rp10 ribu per kg.

Lihat Juga :
Harga Minyakita Masih Lampaui HET, Tembus Rp17 Ribu per Liter

Saat ini Ita menjual cabai keriting dengan harga Rp60 ribu hingga Rp80 ribu per kg dan cabai hijau dibanderol Rp50 ribu per kg. Sedangkan bawang merah dihargai Rp65 ribu per kg dan bawang putih di kisaran Rp40 ribu-Rp45 ribu per kg.

"Gak tentu naiknya. Bawang merah dan putih naik Rp5 ribu. Cabai yang tinggi banget naiknya, sampai Rp10 ribu naiknya per kg. Sudah dari seminggu yang lalu," jelasnya.

Namun, harga telur di dua pasar tersebut tercatat turun. Saat ini, pedagang mematok harga telur tidak lebih dari Rp28 ribu per kg.

Yessy selaku penjual sembako di Pasar Kemiri Muka mengatakan sebelumnya telur dijual dengan harga Rp32 ribu per kg. Namun, sekitar sebulan terakhir mulai turun dan kini ia menjajakannya di harga Rp26 ribu per kg.

Tak jauh beda, Yoga yang menjual sembako di pasar yang sama kini hanya mematok harga telur sebesar Rp27 ribu per kg. Menurutnya, harga telur turun sekitar seminggu terakhir.

"Kalau telur saya jual Rp27.500 per kg. Turun harganya, sebelumnya bisa tembus Rp32 ribu. Pelan-pelan sih turunnya, gak langsung jebretturun," ungkap Putri pedagang sembako di Pasar Depok Jaya.

Sementara itu, harga ayam per ekor di pasar tradisional Depok dipatok di angka Rp35 ribu hingga Rp37 ribu. Sedangkan daging sapi dihargai di kisaran Rp140 ribu hingga Rp145 ribu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

novel tulang debu

situs terpercaya judi bola
Warunk Upnormal yang sempat ngehits kini diklaim sepi, bahkan ada beberapa gerai yang tutup permanen.
Warunk Upnormal yang sempat ngehits kini diklaim sepi, bahkan ada beberapa gerai yang tutup permanen. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Warunk Upnormal mendadak viral dan menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, kafe yang sempat ngehits beberapa tahun lalu itu diklaim sepi, bahkan ada beberapa gerai yang tutup permanen.

Obrolan soal Warunk Upnormal mencuat di media sosial Twitter. Para pengguna media sosial itu berbincang mengenai bagaimana rasa makanan dan minuman di kafe tersebut hingga kondisinya sekarang.

"Kalian pernah makan di warunk up normal gak fess? Gimana nih menurut kalian??" cuit pengguna Twitter di salah satu akun auto base terkait kuliner, dikutip Selasa (7/2).

Kolom komentar unggahan tersebut pun dibanjiri silang pendapat warganet. Ada yang mengatakan Warunk Upnormal kalah saing karena menunya yang tidak variatif hingga komplain terkait harga yang ditawarkan sangat mahal.

Mengutip detikcom, beberapa gerai Warunk Upnormal saat ini memang berstatus tutup permanen. Lokasi tersebut tersebar di berbagai kota dan pulau, antara lain di Gresik, Bogor, Mojokerto, Makassar, Purwokerto, Seturan, Gejayan, Buah Batu, Kopo, dan Cinere.

Lihat Juga :
Curiga Greenpeace di Balik Mulusnya Program B35 Tapi Minyakita Langka

Gerai Warunk Upnormal lainnya yang tutup tersebar di Cimindi, Cirebon, Lampung, Jambi, Semarang, Banjarmasin, Pekanbaru, Tegal, Jatinangor, hingga Sumenep. Salah satu gerai tersebut pun membenarkan kabar tersebut.

"Kami mulai benar-benar tutup permanennya itu Maret 2021," ujar PIC Warunk Upnormal Gresik EW.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Akhir dari kerajaan hewan peliharaan dunia

web slot online
Luhut mengungkap kesepakatan rencana investasi Tesla di Indonesia mendekati final. Ia dan Tesla akan bertemu pekan ini atau pekan depan.
Luhut mengungkap kesepakatan rencana investasi Tesla di Indonesia mendekati final. Ia dan Tesla akan bertemu pekan ini atau pekan depan. (Arsip Istimewa via CNBC Indonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman danInvestasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap kesepakatan rencana investasiTesla di Indonesia mendekati final.

Ia akan bertemu dengan Tesla pekan ini atau pekan depan untuk membahas rencana investasi produsen mobil listrik Amerika Serikat itu di Indonesia. Namun, Luhut tak bisa bicara banyak mengenai rencana kerja sama dengan Tesla karena adanya non-disclosure agreement(NDA).

"Kita tidak boleh membuka, tapi berjalan. Mungkin minggu ini atau paling lambat minggu depan ada telephone conferencemengenai final. Ya saya bilang mendekati final dari perjanjian kami," katanya dikutip dari Detik Finance, Kamis (02/02).

Jokowi percaya diri Tesla akan menyelesaikan kesepakatan untuk berinvestasi setelah Indonesia menawarkan insentif mulai dari keringanan pajak hingga konsesi menambang nikel bagi Tesla. Selain itu, Indonesia memiliki cadangan nikel besar dan pasar atau konsumen yang menjanjikan.

"Saya bilang ke dia kalau bapak investasi di Indonesia, saya kasih konsesi nikel," kata Jokowi merujuk pada tawaran konsesi pertambangan Indonesia seperti dikutip dari Reuters, Kamis (2/1).

Jokowi mengatakan terserah kepada Tesla untuk menerima tawaran untuk menambang nikel atau tidak. Ia menggarisbawahi bahwa Indonesia terbuka untuk investasi dalam rantai pasokan baterai kendaraan dan mobil listrik.

"Kalau mereka mau mulai dari baterai EV, tidak apa-apa," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

Keluarga Pengharum Mayat

rekomendasi slot paling gacor
Harga mayoritas aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar melemah pada perdagangan Selasa (7/2). Bitcoin merosot dari level US ribu.
Harga mayoritas aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar melemah pada perdagangan Selasa (7/2). Bitcoin merosot dari level US ribu. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar masih melemah pada perdagangan Selasa (7/2). Bitcoin merosot dari level US ribu.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin jatuh 0,77 persen ke harga US.832, padahal Senin masih di harga US.008 per keping.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, ikut melemah 0,65 persen ke harga US.623 per koin.

XRP tergelincir dalam sebesar 2,41 persen ke USIHSG Diprediksi Tertekan Hari Ini******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi tertekan pada perdagangan Rabu (8/2).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi tertekan pada perdagangan Rabu (8/2). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi kembali tertekan pada perdagangan Rabu (8/2).

"Hari ini IHSG berpotensi tertekan," kata CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya dikutip dari riset hariannya.

Memang pergerakan IHSG saat ini memiliki potensi naik terbatas. Salah satu sentimen adalah rilis data perekonomian yang telah terlansir ditambah dengan rilis data kinerja emiten secara full year2022.

"Sehingga peluang adanya tekanan jangka pendek juga masih terlihat, namun momentum koreksi dapat terus dimanfaatkan untuk melakukan pembelian mengingat saat ini masih di awal tahun," paparnya.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support6.878 dan resistance7.002. Untuk saham pilihan, William merekomendasikan UNVR, BBCA, BBRI, ICBP, ASRI, PWON, TBIH, dan TLKM.

Sementara, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memperkirakan indeks semestinya kini berada di akhir dari wave (a). Terlebih apabila penutupan harian tetap di bawah 6.968 sebagai resisten yang dibentuk oleh Fibonacci retracement50 persen dari wave(c).

Menurutnya, pelemahan di bawah 6.835 akan mengonfirmasi pembentukan wave b.

Selain itu, ia menilai pergerakan IHSG masih dalam momentumbullish atau kondisi ketika harga saham cenderung mengalami penguatan secara berkelanjutan pada satu periode tertentu.

Ivan memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support6.835 dan resistance6.968. Saham pilihannya adalah ASII, BBCA, dan BMRI.

IHSG ditutup di level 6.953 pada Selasa (7/2). Indeks saham menguat 61,51 poin atau plus 0,89 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10.619 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22.423 miliar saham. Pada penutupan kali ini, 272 saham menguat, 245 terkoreksi, dan 108 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,39 per koin. Tren harga sepekan, XRP turun 0,18 persen.

Cardano juga anjlok ke harga USDaftar Harga Beras Februari 2023 yang Kata Jokowi Naik******

Jokowi mengungkap harga beras naik di seluruh provinsi. Ini daftar harga beras versi BPS, PIHPS, Food Station, dan e-commerce pada Februari 2023.
Jokowi mengungkap harga beras naik di seluruh provinsi. Ini daftar harga beras versi BPS, PIHPS, Food Station, dan e-commerce pada Februari 2023. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap terjadinya kenaikan hargaberas di seluruh provinsi. Ia memerintahkan PerumBuloguntuk menggelar operasi pasar untuk mengatasi kenaikan harga.

"Sedang kita lakukan operasi pasar oleh Bulog di seluruh provinsi, terus dilakukan awal Januari. Tapi baru turunnya sedikit minggu-minggu. Ini terus kita lakukan operasi pasar," katanya saat mengecek harga pangan pokok di Pasar Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali, Kamis (2/2).

Sehari sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut beras sebagai salah satu penyumbang inflasi bulanan terbesar RI. Pada Januari 2023, inflasi Indonesia tercatat menyentuh 5,28 persen secara tahunan (yoy).

Harga beras di penggilingan untuk Januari 2023 itu meningkat sebesar 3,54 persen secara bulanan (mtm) dan meningkat 14,90 persen secara tahunan (yoy). Di tingkat grosir, harganya meningkat 2,51 persen (mtm) dan 10,97 persen (yoy). Sedangkan di tingkat eceran meningkat sebesar 2,34 persen (mtm) dan 7,7 persen (yoy).

"Jadi itu untuk harga beras tertinggi terjadi di tingkat penggilingan," jelasnya dalam konferensi pers, Rabu (1/2) lalu.

Lihat Juga :
Jokowi Akui Harga Beras Naik di Seluruh Provinsi

Ketua Umum Koperasi Pedagang Pasar Induk Cipinang Jakarta (Koppic Jaya) Zulkifly Rasyid mengatakan stok beras di Pasar Induk Cipinang sudah menipis, sisa 13.370 ton. Ia meminta Bulog segera membanjiri pasar dengan beras impor demi menekan harga.

"Satu-satunya harapan yang bisa menolong adalah beras dari Bulog, untuk meredam harga supaya jangan naik. Sedangkan impor ini adalah satu-satunya harapan kami untuk bisa menekan harga," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.comdi situs resmi BPS, Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS), Food Station, dan e-commerce, berikut daftar harga beras di pasaran untuk periode Januari-Februari 2023:

Harga beras di penggilingan versi BPS Januari 2023:

- Premium: Rp11.345,10 per kg

- Medium: Rp10.801,71 per kg

- Luar kualitas: Rp10.227,61 per kg

- Harga beras grosir versi BPS Januari 2023: Rp11.647,91 per kg

Harga beras versi PIHPS 2 Februari 2023:

- Kualitas bawah I: Rp11.800 per kg (stabil dari hari sebelumnya)

- Kualitas bawah II: Rp11.500 per kg (stabil dari hari sebelumnya)

- Kualitas medium I: Rp12.950 per kg (stabil dari hari sebelumnya)

- Kualitas medium II: Rp12.800 per kg (stabil dari hari sebelumnya)

- Kualitas super I: Rp14.250 per kg (stabil dari hari sebelumnya)

- Kualitas super II: Rp13.850 per kg (stabil dari hari sebelumnya)

Harga beras versi Food Station di Pasar Induk Beras Cipinang per 30 Januari 2023:

- Cianjur Kepala: Rp14.750 per kg (dari Rp14.450 per kg)

- Cianjur Slyp: Rp14.225 per kg (dari Rp14 ribu per kg)

- Sentra Ramos: Rp13.750 per kg (dari Rp13.475 per kg)

- Saigon: Rp12.350 per kg (dari Rp12.225 per kg)

- Muncul I: Rp11.150 per kg (dari Rp11.050 per kg)

- Muncul II: Rp10.400 per kg (dari Rp10.275 per kg)

- Muncul III: Rp10.100 per kg (dari Rp9.975 per kg)

- IR-64 I: Rp11.575 per kg (dari Rp11.325 per kg)

- IR-64 II: Rp10.800 per kg (dari Rp10.525 per kg)

- IR-64 III: Rp10.350 per kg (dari Rp9.975 per kg)

- IR-42: Rp13.500 per kg (dari Rp13.100 per kg)

Harga beras di e-commerceBlibli 2 Februari 2023 (per 5 kg):

- Koki mungil: Rp45 ribu-Rp51 ribu

- Bunga: Rp47.500-Rp58.500

- Rojolele: Rp47.500-Rp58.500

- Ramos beras bandung: Rp50 ribu

- Mentik wangi: Rp50.850

- HOKI Pink: Rp51.200

- Burung hong kong ayana: Rp54.700

- Nengsih biru: Rp55.300

- Sate ayam beras: Rp56 ribu

- Putri sejati: Rp56 ribu

- 4 mata biru: Rp56 ribu

- Tedja kencana: Rp56.250

- Setra ramos: Rp56.260

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta),38 per keping imbas pelemahan 3,12 persen. Dogecoin juga jatuh 2,39 persen ke harga US<句子>.09 per koin.

Polygon menjadi satu-satunya koin top 10 yang menguat. Koin urutan 10 ini naik tipis 0,31 persen ke US,21 per koin.

Tether, USD Coin dan Binance USD masih setia sebagai koin berharga 1 dolar AS. Trio satu dolar AS ini berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

Legenda di zaman modern

game slot terpercaya di indonesia

superstar terbatas

bintangmpo