petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot yang bagus

octoplay88 127Jutaan kata 707817Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot yang bagus》

Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia Terbaru Versi Forbes******

Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia terbaru. Perang, pandemi, dan pasar yang lesu membuat harta para orang kaya itu turun dibanding tahun lalu.
Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia terbaru. Perang, pandemi, dan pasar yang lesu membuat harta para orang kaya itu turun dibanding tahun lalu. (Getty Images via AFP/JOE RAEDLE).
Jakarta, CNN Indonesia--

Forbes kembali merilis daftar orang terkayadi dunia terbaru. Perang, pandemi, dan pasar yang lesu telah membuat harta mayoritas orang kaya ini turun dibanding tahun lalu.

Mengutip Forbes, Rabu (7/12), tahun ini hanya ada sebanyak 2.668 miliarder, atau 87 lebih sedikit dari tahun lalu. Sementara, jumlah kekayaan kolektif mencapai US$ 12,7 triliun, atau US0 miliar lebih rendah ketimbang 2021.

Penurunan kekayaan paling dramatis terjadi di Rusia, di mana terdapat 34 miliarder lebih sedikit dari tahun lalu. Hal ini terjadi setelah invasi Presiden Vladimir Putin ke Ukraina.

Meski demikian, Forbes juga mencatat lebih dari 1.000 miliarder yang nilai harta kekayaan melonjak signifikan dari tahun lalu. Tak hanya ini, dalam setahun terakhir ada 236 orang kaya baru dari wilayah Barbados, Bulgaria, Estonia, dan Uruguay.

Berikut daftar 10 orang terkaya di dunia versi Forbes pada 2022:

Lihat Juga :
Jasa Raharja Beri Santunan Kecelakaan Motor hingga Rp1,2 T

1. Elon Musk

Dengan kekayaan bersih sebesar US9 miliar, Elon Musk dikenal dan mendulang kekayaan dari enam perusahaan termasuk pembuat mobil listrik Tesla, produsen roket SpaceX, dan startup Boring Company.

2. Jeff Bezos

Jeff Bezos memiliki keyaan US1 miliar. Ia dikenal karena mendirikan raksasa e-commerce Amazon pada 1994 dari garasinya di Seattle. Manun, ia mengundurkan diri sebagai CEO untuk menjadi ketua eksekutif pada Juli 2021.


3. Bernard Arnault & keluarga

Bernard Arnault mengawasi gurita bisnis LVMH dari sekitar 70 merek fashion dan kosmetik, termasuk Louis Vuitton dan Sephora. Kekayaan Arnault kini sebesar US8 miliar.

Lihat Juga :
Luhut Sebut Thailand Saingan RI dalam Produksi dan Penjualan Mobil

4. Bill Gates

Bill Gates memiliki kekayaan bersih mencapai US9 miliar. Ia mendulang kekayaan dari perusahaan perangkat lunak Microsoft.

5. Warren Buffett

Dikenal sebagai "Oracle of Omaha," Warren Buffett adalah salah satu investor paling sukses sepanjang masa dengan kekayaan senilai US8 miliar.

6. Larry Page

Mantan bos Alphabet ini memiliki kekayaan bersih mencapai Rp111 miliar. Larry Page mengundurkan diri sebagai CEO induk perusahaan Google itu pada Desember 2019 tetapi tetap menjadi anggota dewan dan pemegang saham pengendali.

Lihat Juga :
Hutama Karya Bakal Dapat PMN Bangun Jalan Tol Trans Sumatera

7. Sergey Brin

Sergey Brin memiliki kekayaan bersih sebesar US7 miliar. Sama seperti Larry Page, ia juga merupakan pentolan dari Alphabet. Kendati, Brin mengundurkan diri sebagai presiden Alphabet pada Desember 2019 meski tetap menjadi pemegang saham pengendali dan anggota dewan.

8. Larry Ellison

Larry Ellison adalah ketua chief technology officer (CTO), dan salah satu pendiri raksasa perangkat lunak Oracle, dengan kepemilikan saham sekitar 35 persen. Kini kekayaan bersihnya sebesar US6 miliar.

9. Steve Ballmer

Steve Ballmer memiliki kekayaannya sebesar US,4 miliar. Ia merupakan mantan CEO Microsoft. ia memimpin Microsoft dari 2000 hingga 2014.

10. Mukesh Ambani

Dengan kekayaan bersih senilai US,7 miliar, Mukesh Ambani memimpin dan menjalankan perusahaan India yaitu Reliance Industries senilai US4 miliar (pendapatan). Perusahaan ini memiliki bergerak di bidang petrokimia, minyak dan gas, telekomunikasi, dan ritel.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Wamentan Berkunjung ke IKN Cek Pasokan Pangan******

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi ingin memastikan kebutuhan pangan di ibu kota negara (IKN) Nusantara bisa terpenuhi.
Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi ingin memastikan kebutuhan pangan di ibu kota negara (IKN) Nusantara bisa terpenuhi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan)Harvick Hasnul Qolbi ingin memastikan kebutuhan pangan di ibu kota negara (IKN) Nusantara bisa terpenuhi.

Hal itu ia sampaikan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai daerah asal IKN pada Senin (5/12).

Dikutip dari Antara, Harvick menegaskan pertanian untuk memenuhi kebutuhan pangan penduduk merupakan sektor dasar dalam pembangunan IKN.

Untuk itu, Kementerian Pertanian (Kementan) segera memberdayakan potensi sektor pertanian di daerah penyangga IKN Indonesia, salah satunya Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pemberdayaan tersebut dilakukan dengan menjalankan berbagai program pertanian yang tepat sasaran di kabupaten tersebut.

Selain meninjau titik nol IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku, Harvick juga meninjau lahan pertanian hortikultura dan berdialog dengan sejumlah kelompok tani Desa Giripurwa, Kecamatan Penajam.

Harvick berharap dengan berdialog dengan petani pemberdayaan potensi pertanian bisa segera dilaksanakan secara sistematis.

Selanjutnya, Kementan bakal memberikan bantuan berupa alat dan mesin pertanian (alsintan), perlengkapan lainnya hingga kredit usaha rakyat yang rencana disalurkan tahun depan.

Selaini Penajam Paser, sambungnya, daerah yang memiliki potensi pertanian juga akan segera diberdayakan.

Pelaksana tugas Bupati Penajam Paser Utara Hamdam Pongrewa berharap sektor pertanian di daerah tersebut dapat menjaga ketahanan pangan menuju kedaulatan pangan nasional.

"Kami berharap pertanian Kabupaten Penajam Paser Utara dapat menjaga ketahanan pangan daerah dan nasional, terutama memenuhi kebutuhan pangan IKN Nusantara," ujar Hamdam.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/bir)

Harga Kripto Makin Memerah Hari Ini, Dipimpin Dogecoin******

Harga sebagian besar kripto memerah pada 24 jam terakhir dipimpin oleh dogecoin.
Harga sebagian besar kripto memerah pada 24 jam terakhir dipimpin oleh dogecoin. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sebagian besarkripto memerah pada 24 jam terakhir dipimpin oleh dogecoin.

Mengutip coinmarket, harga dogecoin melemah 2,25 persen ke level USPj Gubernur Sulbar Sambut Baik Citilink Resmi Buka Rute di Mamuju******

Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik menyebut pembukaan akses udara ke sejumlah daerah dari Mamuju sangat penting.
Maskapai Citilink resmi membuta rute baru Mamuju menuju Jakarta via Balikpapan. (Arsip Pemprov Sulawesi Barat).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pj Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik mengaku senang dengan resminya Citilink beroperasi dan membuka rute penerbangan baru di Mamuju. Menurutnya hal ini sangat penting dalam membuka pintu perekonomian lewat jalur udara.

Maskapai Penerbangan Citilink diketahui telah resmi melayani rute penerbangan Mamuju-Jakarta via Balikpapan.

Pembukaan rute itu ditandai dengan penyambutan pendaratan pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 1322 di Bandara Tampa Padang Mamuju, Senin (5/12). Pesawat tersebut turut membawa penumpang Akmal dan Direktur Citilink.

"Semoga ini menjadi berkah bagi semua pihak. Betapa pentingnya kolaborasi agar kita bisa menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat," pungkasnya.

Ke depan, lanjut Dirjen Otda Kemendagri itu, pihaknya perlu menggelar acara-acara yang bersifat nasional agar meningkatkan permintaan penerbangan di Sulbar.

"Kuncinya adalah pergerakan. Saya harap Sekda DPRD dan OPD agar buat event nasional setiap minggu," pungkasnya.

Ia juga mengajak bagi Forkopimda Sulbar yang ingin ke Jakarta agar melalui Balikpapan. Karena selain potensi penumpang, Sulbar juga didukung dengan potensi produksi pertanian yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kargo udara.

Direktur Niaga dan Kargo Citilink Ichwan F. Agus, juga mengapresiasi dukungan Pemprov Sulbar terhadap pembukaan rute baru di Mamuju ini. Pembukaan rute itu sebagai bentuk dukungan pembangunan IKN.

"Sulbar bersyukur punya gubernur dengan visi kolaborasi yang kuat. Ini awal yang bagus. Kita harap konektivitas ini juga meningkatkan distribusi barang dan jasa dan semakin ke depan semakin meningkat," ujarnya. 

(osc/osc),1001 per keping. Dengan pelemahan ini, dogecoin sudah melemah 6,93 persen pada sepekan belakangan ini.

Pelemahan dogecoin diikuti cardano yang terpuruk 0,85 persen ke level USTiga Pegawai BPN Dipecat Gara******

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Tengah memecat tiga pegawainya yang terbukti melakukan praktik
Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Tengah memecat tiga pegawainya yang terbukti melakukan praktik
Semarang, CNN Indonesia--

Badan Pertanahan Nasional (BPNJawa Tengahmemecat tiga pegawainya yang kedapatan melakukan praktik "mafia tanah". Tak tanggung-tanggung, ketiga oknum tersebut dilakukan status Pemberhenitian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Menurut Kepala Kantor Wilayah BPN Jawa Tengah Dwi Purnama, ketiga oknum pegawai yang dipecat tersebut melakukan "kenakalan" dengan modus sendiri-sendiri.

"Pada dasarnya sudah terbukti melakukan pidana umum. Modusnya macam-macam, yang pertamaada mencuri blangko, dijual ke oknum untuk kemudian dibuat sertifikat dan sertifikat tersebut akan dijadikan jaminan. Saat dicek di kantor, nomor registrasinya tidak muncul", ujar Dwi usai menjadi narasumber diskusi "Menelisik Praktek Mafia Tanah di Jawa Tengah" yang digelar Forum Wartawan Pemprov-DPRD Jawa Tengah (FWPJT) di Semarang, pada Senin (5/12) kemarin.

"Ketiga, menggunakan akun untuk kemudian digunakan kepengurusan dan dibuat untuk kriminalitas," ujarnya.

Menurut Dwi, pemecatan tiga oknum pegawainya tersebut merupakan bukti dan komitmen lembaganya dalam "bersih-bersih" di internal. Meski demikian, Dwi tetap berharap agar masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam mengurus soal pertanahan dan jangan mudah untuk tanda tangan.

Pasalnya, sertifikat tanah yang dikeluarkan BPN, tentunya berdasarkan dari dokumen-dokumen penyertanya dan celah inilah yang biasanya digunakan pelaku "mafia" tanah untuk menipu warga masyarakat kelas bawah.

"Saya juga pesan ini pada masyarakat, tolong lebih hati-hati dan teliti bila mengurus soal pertanahan, jangan mudah tanda tangan," ujarnya. terang Dwi.

Dwi menegaskan bila aktor "mafia" tanah biasanya adalah orang cerdas dan memiliki harta banyak sehingga tak berpikir lama untuk membiayai lahan tanah yang dijual warga.

"Mafia itu orangnya cerdas dan kaya. Bagaimana cara menguasainya, dia sudah tahu teknik-tekniknya, apalagi sampai mengeluarkan uang untuk urus ini itunya," kata Dwi.

[Gambas:Video CNN]



(dmr/sfr),318 per keping. Meskipun demikian, cardano masih menguat 0,15 persen pada sepekan belakangan ini.

Selain ketiga kripto tersebut, keterpurukan juga menimpa XRP, binance USD, dan BNB. Untuk XRP, selama 24 jam terakhir melemah 0,33 persen.

Dengan kondisi itu, XRP sudah melemah 4,65 persen selama sepekan terakhir. Untuk binance USD, melemah 0,03 persen ke level USSinggung Generasi Sandwich, Menko PMK Minta Pengusaha Hindari PHK******

Menko PMK Muhadjir Effendy meminta industri tekstil, garmen dan alas kaki tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap para pekerja.
Menko PMK Muhadjir Effendy meminta industri tekstil, garmen dan alas kaki tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap para pekerja. (CNN Indonesia/Damar Sinuko).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendymeminta industri tekstil, garmen dan alas kaki tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap para pekerja.

"Yang penting dihindari sejauh mungkin PHK. Sambil menunggu kondisi pasar, terutama pasar global di mana produk itu selama ini dipasarkan, itu sampai normal lagi. Sekarang ini kan terutama pasar yang paling lesu kan tekstil, kemudian garmen dan alas kaki," kata Muhadjir usai acara Germas Award di Gedung Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (6/12).

Ia mengaku telah berkunjung ke sejumlah perusahaan di beberapa daerah. Menurutnya, sudah ada titik temu antara perusahaan dengan para pekerja untuk menghindari PHK.

Lebih lanjut, ia turut menyoroti praktik PHK di perusahaan rintisan (startup). Namun, menurutnya pekerja di perusahaan rintisan adalah orang-orang berketerampilan tinggi atau high skill.

Sehingga, kata dia, peluang untuk mendapat pekerjaan baru lebih tinggi.

"Tapi yang kita waspadai lapangan pekerjaan yang low skill, yang biasanya tenaga kerjanya, mereka pekerja formal generasi pertama, di mana orang tuanya dulu bukan pekerja formal, dan karena itu kehidupan sangat bergantung kepada anaknya sekarang yang sedang bekerja," katanya.

"Sementara anaknya ini menanggung beban keluarga yaitu punya anak, istri atau suami, sehingga dia ini disebut generasi sandwich," ucapnya menambahkan.

Sebelumnya, badai PHK terus bermunculan seiring prediksi terkait pelemahan ekonomi global di tahun depan. Beberapa waktu belakangan, sejumlah perusahaan mulai mengurangi karyawan, baik startup maupun pabrik berorientasi ekspor.

[Gambas:Video CNN]



(yoa/agt),9999 per keping.

Sementara itu untuk BNB, melemah 0,06 persen.

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)




bab terbaru:kapan jam gacor slot pragmatic

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
slot gacor thailand
idnarena
slot bonus 100 to 3x di awal
naga138
voucher gojek januari 2023
juara138
game slot gacor hari ini
trik gaple terbaik
rekomendasi slot gacor hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 wijaya4d
Bab 2 zoom188
Bab 3 link gacor maxwin
Bab 4 slot gacor hari ini
Bab 5 pinjaman bank keliling terdekat
Bab 6 cicilan hp shopee
Bab 7 janjiqq
Bab 8 slot gacor hari malam ini
Bab 9 situs paling gampang menang
Bab 10 slotvip
Bab 11 promo gocar januari 2022
Bab 12 pinjaman darurat langsung cair
Bab 13 sisil4d
Bab 14 pinjol legal 2022 cepat cair
Bab 15 bola288
Bab 16 kdslots777
Bab 17 m88taruhan
Bab 18 pinjol ojk terbaru 2022
Bab 19 cara menghitung togel
Bab 20 cara pinjam uang dari dana
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7308bab
takutBacaan TerkaitMore+

Seni Penciptaan dan Pemurnian Tubuh

situs yang paling gacor hari ini
Harga sejumlah uang kripto utama kompak menghijau dalam 24 jam terakhir dipimpin oleh ethereum yang menguat 2,69 persen.
Harga sejumlah uang kripto utama kompak menghijau dalam 24 jam terakhir dipimpin oleh ethereum yang menguat 2,69 persen. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sejumlah uang kripto utama kompak menghijau dalam 24 jam terakhir dipimpin oleh ethereum.

Mengutip coinmarket pada Senin (5/12) pagi, harga ethereum menguat 2,69 persen ke level US.292,05 per keping. Dengan penguatan ini, kripto tersebut sudah menguat 10,74 persen selama sepekan.

Penguatan ethereum diikuti oleh dogecoin. Kripto tersebut tercatat menguat 2,13 persen selama 24 jam terakhir dan 10,18 persen selama sepekan ini.

Untuk bitcoin, dalam 24 jam terakhir menguat 1,62 persen ke level US.262. Selama sepekan, kripto dengan nilai terbesar tersebut sudah menguat 6,88 persen.

Sementara untuk polygon, dalam 24 jam terakhir ini menguat 1,55 persen ke USRute Penerbangan Garuda Indonesia Seoul******

Rute penerbangan Garuda Indonesia Seoul-Bali di Seoul kembali dibuka. Penerbangan tersebut langsung dari Incheon ke Denpasar.
Ilustrasi. rute penerbangan Garuda Indonesia Seoul-Bali kembali dibuka (REUTERS/GARUDA INDONESIA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Korea SelatanGandi Sulistiyanto meresmikan pembukaan kembali rute penerbanganGaruda Indonesia Seoul-Bali di Seoul pada Minggu (4/12).

Sulis, sapaan akrabnya, menyebut pada Desember, warga Korea Selatan dan negara-negara di kawasan Utara akan berlibur akhir tahun. Karenanya, pembukaan rute ini bisa menarik warga Korea Selatan untuk berlibur ke Indonesia.

"Kami menyambut baik penerbangan kembali dari Seoul ke Bali oleh Garuda Indonesia yang akan membuka pintu guna semakin meningkatnya wisatawan dari Korsel yang berkunjung ke Indonesia," ujar Sulis melalui keterangan resmi.

Oleh karena itu, penerbangan langsung dari Incheon ke Denpasar semakin memperkuat hubungan bilateral. Sementara di tingkat kawasan, Indonesia akan menjadi Ketua ASEAN dan MIKTA.

Sementara itu, Wakil Presiden Garuda Indonesia Bidang Kawasan Internasional Dian Ediono menyampaikan bahwa pihaknya akan melayani rute Incheon-Denpasar dua kali sepekan pada Minggu dan Senin.

Penerbangan itu akan menggunakan maskapai A 330-300 dengan kapasitas 251 penumpang terdiri dari 36 kelas bisnis dan 215 kelas ekonomi.

Adapun penerbangan pertama dari Seoul ke Denpasar akan lepas landas dengan GA817 jam 11.35 dan tiba jam 17.50 WITA di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai. Sementara, penerbangan dari Bali ke Seoul akan bertolak jam 01.25 WITA dan tiba jam 09.15 pagi.

Pada periode Januari sampai Juli 2022, 1,2 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia, dan sebagian besar berwisata ke Bali. Penerbangan Garuda rute Seoul-Bali merupakan salah satu upaya untuk mendorong pemulihan pariwisata Tanah Air.

Lihat Juga :
Mati Suri Sejak 2017, Bandara di Bone Sulsel Kembali Beroperasi

Selama hampir dua dekade terakhir, Indonesia khususnya Bali senantiasa menjadi salah satu destinasi favorit warga Korea.

Untuk pasangan yang baru menikah, Bali merupakan lokasi honeymooners yang sangat ternama. Hal ini dikarenakan Bali pernah dijadikan lokasi drama Korea yang mengulas pernikahan.

(mrh/isn)

[Gambas:Video CNN]
,9301 per keping. Sedangkan selama sepekan, kripto ini sudah menguat 13,89 persen.

Meski demikian, penguatan itu tidak diikuti oleh XRP yang justru melemah 0,37 persen dan binance yang loyo 0,02 persen.

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Dinasti Kaisar Qianyuan

dewaslot389
Mendagri Tito Karnavian mengungkapkan 52 pemerintah daerah disebut tidak melakukan upaya pengendalian inflasi di wilayahnya masing-masing.
Mendagri Tito Karnavian mengungkapkan 52 pemerintah daerah disebut tidak melakukan upaya pengendalian inflasi di wilayahnya masing-masing. (Arsip Kemendagri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengungkapkan 52 pemerintah daerah tidak melakukan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait upaya pengendalian inflasidi wilayahnya masing-masing.

"Masih ada 52 daerah ini saya punya datanya yang belum melakukan sama sekali upaya (pengendalian inflasi). Mudah-mudahan data saya yang salah ini," kata Tito saat rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah di Jakarta Pusat, Senin (5/12).

Padahal, pihaknya bersama pemda telah menyusun pedoman sembilan langkah untuk menghadapi dan mengendalikan inflasi di tiap daerah.

Sementara, 139 daerah melakukan 4-5 upaya konkret, sedangkan 256 daerah lainnya hanya melakukan 1-3 usaha untuk mengendalikan inflasi. Sedangkan, 52 pemerintah daerah tercatat tidak melakukan upaya apapun.

"Ini tolong teman-teman wartawan di sini, diekspos saja (52 pemerintah daerah), biar publik nanti melihat siapa yang kerja siapa yang tidak," sentil Tito.

Enam upaya konkret yang telah dirumuskan itu adalah melaksanakan operasi pasar murah, melaksanakan sidak ke pasar dan distributor agar tidak menahan barang, kerja sama dengan daerah penghasil komoditi, dan gerakan menanam.

Termasuk dua lainnya adalah merealisasikan Belanja Tak Terduga (BTT) dan dukungan transportasi dari APBD.

Berikut daftar 52 daerah yang disebut tidak melakukan upaya pengendalian inflasi:
1. Toba Samosir
2. Simalungun
3. Nias Selatan
4. Kota Padang Sidempuan
5. Kota Gunungsitoli
6. Pesisir Selatan
7. Kuantan Singingi
8. Pelalawan
9. Merangin
10. Ogan Komering Ilir
11. Musi Banyuasin
12. Bangka
13. Lingga
14. Majalengka
15. Boyolali
16. Jepara
17. Demak
18. Malang
18. Kabupaten Malang
19. Bondowoso
20. Pamekasan
21. Sumbawa Barat
22. Lembata
23. Manggarai Barat
24. Sumba Barat Daya
25. Bengkayang
26. Melawi
27. Kotawaringin Barat
28. Kapuas
29. Lamandau
30. Bulungan
31. Pinrang
32. Luwu
33. Luwu Utawa
34. Konawe Selatan
35. Kolaka Timur
36. Gorontalo Utara
37. Mamasa
38. Mamuju Utara
39. Pegunungan Arfak
40. Merauke
41. Jayawijaya
42. Jayapura
43. Nabire
44. Kepulauan Yapen
45. Pegunungan Bintang
46. Tolikara
47. Waropen
48. Mamberamo Raya
49. Mamberamo Tengah
50. Yalimo
51. Intan Jaya
52. Deiyai

[Gambas:Video CNN]



(cfd/sfr)

Dosa Lumen

kumpulan situs slot terpercaya

Bawa iPad Anda ke dunia lain

paylater mudah

badai setan

nama situs judi slot online