petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dragon 555 slot

mpo2qq 908Jutaan kata 552942Orang-orang telah membaca serialisasi

《dragon 555 slot》

PMI fasilitasi warga Gunung Mas operasi katarak gratis******

PMI fasilitasi warga Gunung Mas operasi katarak gratis
Wakil Bupati yang juga selaku Ketua PMI Gunung Mas Efrensia LP Umbing menyampaikan sambutan saat pelaksanaan bakti sosial operasi katarak gratis di Palangka Raya. (ANTARA/HO-Diskominfosantik Gunung Mas)
Palangka Raya (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah (Kalteng), memfasilitasi puluhan warga kurang mampu dari daerah setempat untuk menjalani operasi katarak gratis yang dipusatkan di Kota Palangka Raya.

"Kegiatan ini dilaksanakan sejak 14 Maret hingga hari ini. Melalui kegiatan ini diharapkan warga yang memiliki permasalahan dengan katarak dapat kembali pulih penglihatannya," kata Ketua PMI Gunung Mas Efrensia LP Umbing saat dihubungi dari Kuala Kurun, Minggu.

Wanita yang juga menjabat Wakil Bupati Gunung Mas ini berharap melalui operasi tersebut warga yang menderita ketarak dapat melanjutkan kehidupannya dengan lebih baik lagi.

Baca juga: Sebanyak 200 warga Dompu akan dapat operasi katarak gratis

"Ada 45 warga yang mengikuti operasi katarak gratis ini. Mereka terjaring dari 11 pusat kesehatan masyarakat atau puskesmas yang ada di Gunung Mas," kata Efensia.

Dalam pelaksanaannya, PMI Gunung Mas juga mendapat dukungan dari sejumlah donatur, antara lain Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki), Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun, dan sejumlah pihak lainnya.

Dia menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan operasi katarak gratis, karena manfaatnya sangat dirasakan oleh para penderita.

Baca juga: Warga prasejahtera manfaatkan layanan operasi katarak gratis di Belu

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Waltiana menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan akses pengobatan katarak bagi warga miskin dan rentan yang ada di Gunung Mas.

Dia mengatakan operasi katarak dilakukan di Klinik Mata Isen Mulang Palangka Raya, yang bersedia memberi diskon hingga 50 persen. Selama mengikuti kegiatan, para peserta menginap di salah satu hotel yang telah disiapkan.

“Anggaran pelaksanaan bakti sosial operasi katarak gratis ini berasal dari hibah PMI Gunung Mas. Kemudian dari Gapki senilai Rp150 juta dan Bank Kalteng senilai Rp50 juta,” kata Waltiana.

Baca juga: 300 penderita katarak di Indramayu ikuti operasi gratis

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada klinik mata tersebut yang mendukung serta memfasilitasi pelaksanaan operasi katarak bagi warga kurang mampu dengan diskon biaya 50 persen.

Pewarta: Rendhik Andika/Chandra
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Daftar 10 Jabatan yang Diemban Luhut Selain Menko Marinves******

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan memiliki 10 jabatan dari Jokowi selain posisinya sebagai menteri di kabinet Jokowi.
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan memiliki 10 jabatan dari Jokowi selain posisinya sebagai menteri di kabinet Jokowi. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Daftar Isi
  • 1. Ketua Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri (P3DN)
  • 2. Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan 15 Danau Prioritas Nasional
  • 3. Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung
  • 4. Ketua Dewan Sumber Daya Air (SDA) Nasional
  • 5. Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI)
  • 6. Ketua Satuan Tugas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara
  • 7. Koordinator Penanganan Polusi DKI Jakarta
  • 8. Koordinator Penggunaan Kendaraan Listrik sebagai Kendaraan Operasional Pemerintah
  • 9. Ketua Satgas Investasi IKN
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarinves) Luhut Panjaitan kembali mendapat tugas tambahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia ditunjuk sebagai ketua Tim Percepatan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (NEPIO).

Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional (Sekjen DEN) ESDM Djoko Siswanto mengatakan keputusan itu seiring terbitnya Kepmen ESDM Nomor 250.k/hk.02/mem/2021 Tentang Tim Persiapan Pembentukan NEPIO.

Adapun anggota dari tim ini terdiri dari ketua dewan pengarah BRIN, menteri/kepala lembaga terkait, anggota DEN ESDM, dan ketua Majelis Pertimbangan Tenaga Nuklir (MPTN).

Tim NEPIO bertanggung jawab kepada presiden dalam rangka persiapan dan pelaksanaan pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN). Tim dikerahkan untuk mendukung tercapainya target transisi energi dan emisi nol bersih 2060.

Penunjukan sebagai ketua Tim Percepatan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir menambah deret jabatan yang diiemban Luhut. Berikut sejumlah jabatan yang dipegang Luhut:

1. Ketua Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri (P3DN)

Penunjukkan Luhut sebagai Ketua Tim Nasional P3DN berdasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2018. Mengutip CNBC Indonesia, tim ini bertugas memantau penggunaan produksi dalam negeri dari sisi tahapan perencanaan pengadaan barang dan jasa hingga komponen dalam negeri dari suatu produk yang diproduksi instansi pemerintah.

2. Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan 15 Danau Prioritas Nasional

Dalam Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2021 tentang Penyelamatan Danau Prioritas Nasional yang diteken Jokowi pada 2021 lalu, salah satu tugas dewan pengarah adalah memantau dan mengawasi penyelamatan danau prioritas nasional serta melaporkan hasilnya kepada presiden.

3. Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Jokowi menunjuk Luhut untuk memimpin Komite Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung lewat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 93 Tahun 2021 tentang Percepatan Penyelenggaraan Prasarana dan Sarana Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung. Luhut memiliki tugas untuk mengkoordinasikan prasarana dan sarana moda transportasi itu.

4. Ketua Dewan Sumber Daya Air (SDA) Nasional

Luhut ditunjuk menjadi Ketua Dewan SDA oleh Jokowi berdasarkan Perpres Nomor 53 Tahun 2022 tentang Dewan Sumber Daya Air Nasional. Untuk jabatannya ini, dia bisa menetapkan rencana kerja Dewan SDA Nasional.

5. Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI)

Jokowi membentuk Tim Gernas BBI pada 2021 lalu dengan Luhut sebagai ketua. Pembentukan tim itu tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) 15/2021 tentang Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

6. Ketua Satuan Tugas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara

Jokowi menunjuk Luhut sebagai Ketua Satuan Tugas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara melalui Kepres Nomor 9 Tahun 2023 tentang Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara.

Luhut memimpin susunan pengarah yang tugasnya memberi arahan kepada Pelaksana terkait kebijakan strategis dalam rangka percepatan penanganan dan peningkatan tata kelola industri kelapa sawit serta penyelesaian dan pemulihan penerimaan negara dari pajak dan bukan pajak pada industri kelapa sawit.

7. Koordinator Penanganan Polusi DKI Jakarta

Jokowi menunjuk Luhut memimpin penanganan polusi udara Jakarta yang memburuk dalam beberapa waktu terakhir. Keputusan itu dibuat dalam rapat terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin (28/8).

8. Koordinator Penggunaan Kendaraan Listrik sebagai Kendaraan Operasional Pemerintah

Jokowi menugaskan Luhut mengoordinasikan pelaksanaan instruksi presiden (inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah.

Ada tiga poin yang menjadi arahan khusus Jokowi kepada Luhut yaitu koordinasi pelaksanaan inpres, penyelesaian permasalahan, dan pelaporan pelaksanaan inpres.

9. Ketua Satgas Investasi IKN

Jokowi menunjuk Luhut sebagai ketua satgas untuk mempercepat realisasi investasi di IKN Nusantara.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mengatakan satgas tersebut akan mengkoordinasi antar kementerian dan lembaga terkait sehingga proses percepatan investasi di IKN dapat berjalan lebih baik dan efisien.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Ginting akhiri penantian panjang tunggal putra capai final All England******

Ginting akhiri penantian panjang tunggal putra capai final All England
Dua tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dipastikan akan saling berhadapan satu sama lain pada babak final All England Open 2024, Minggu (17/3/2024). ANTARA/HO-PBSI/pri.
Jakarta (ANTARA) - Anthony Sinisuka Ginting mengakhiri 22 tahun penantian Indonesia untuk menempatkan wakil tunggal putra dalam babak final All England Open 2024 setelah Sabtu ini mengakhiri perjalanan wakil Prancis Christo Popov pada semifinal melalui rubber game d19-21, 21-5, 21-11 dalam tempo 1 jam 15 menit.

Ginting merupakan tunggal putra Indonesia pertama yang menginjakkan kaki di arena final turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu sejak Budi Santoso pada 2002.

Saat itu, Budi Santoso keluar sebagai runner up setelah takluk kepada Chen Hong dari China pada babak pamungkas.

Sebelumnya, pencapaian Ginting yang memastikan tempat pertama Indonesia dalam semifinal pun juga merupakan pertama kalinya dalam 15 tahun bagi tunggal putra Indonesia untuk menembus babak semifinal turnamen BWF Super 1000 ini.

Terakhir kali tunggal putra Indonesia lolos ke semifinal turnamen Super 1000 All England Open adalah pada 2009 ketika Taufik Hidayat berhadapan dan kalah dari atlet Malaysia, Lee Chong Wei.

Dalam pertandingan babak empat besar hari ini, Ginting memegang kendali permainan dengan konsisten di ketiga gim. Namun, pada gim pertama, Popov tidak terhanyut dalam tekanan untuk merebut gim ini.

Baca juga: Langkah Bagas/Fikri terhenti di perempat final All England 2024

Selepas itu, tunggal putra peringkat lima dunia itu bangkit dengan lebih agresif dan memberikan variasi serangan yang menyulitkan Popov.

Strategi itu berhasil sehingga membuahkan kemenangan telak 21-5 atas pemain Prancis tersebut.

Gim pamungkas berjalan tidak jauh berbeda dari gim sebelumnya.

Ginting bisa melawan nafsu untuk segera mengakhiri pertandingan, dengan tetap menjaga ketenangan di lapangan sehingga membuatnya minim melakukan kesalahan sendiri dan serangan-serangan yang ia lancarkan juga membuahkan hasil yang efektif.

Bukan hal yang mustahil bagi Ginting menciptakan laga All Indonesian Final, Minggu (17/3), jika wakil Indonesia lainnya, Jonatan Christie, memenangkan semifinal tunggal putra lainnya.

Jonatan akan dihadapi tunggal putra India, Lakshya Sen, untuk memperebutkan satu tempat tersisa dalam babak final.

Baca juga: Fajar/Rian makin termotivasi berlaga di semifinal All England 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot deposit 5000 akun dana

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
slot online slot
trik menang slot princess
harga voucher axis 7gb 30 hari
buku mimpi bergambar 3d
emp4d
paku 2d togel
maxwin slot gacor
situs situs slot gacor
slot gacor max
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjaman tenor panjang bunga rendah
Bab 2 situs slot gacor 2022 resmi
Bab 3 bet 2000 maxwin berapa
Bab 4 pinjol bulanan terbaik
Bab 5 rupiah777 slot gacor
Bab 6 gojek voucher goride
Bab 7 bocoran slot admin jarwo
Bab 8 taktik88
Bab 9 123 slot gacor
Bab 10 nama situs slot deposit pulsa tanpa potongan
Bab 11 pos4d poker
Bab 12 indo268
Bab 13 kartubet88
Bab 14 bo rtp tinggi pasti jp
Bab 15 cicilan shopee pinjam 2 juta
Bab 16 trik main slot setelah maintenance
Bab 17 slot gacor malam ini maxwin
Bab 18 qq5796
Bab 19 situs slot gacor terbaru 2023
Bab 20 slot online indonesia terpercaya
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5412bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Protagonis laki-laki dalam perjalanan waktu fantasi tidak mudah untuk dipusingkan

dewa818
Seorang pengunjung Transmart Cibubur, Kabupaten Bogor mendapatkan diskon sepeda listrik gede-gedean di Transmart Full Day Sale, Minggu (28/1).
Seorang pengunjung Transmart Cibubur, Kabupaten Bogor mendapatkan diskon sepeda listrik gede-gedean di Transmart Full Day Sale, Minggu (28/1). (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Seorang pengunjung Transmart Cibubur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mendapat diskon sepeda listrikgede-gedean di Transmart Full Day Sale, Minggu (28/1). Sepeda itu didapatnya dari harga Rp7,3 juta menjadi Rp5,9 juta.

Rohimat (53), warga asal Bekasi, Jawa Barat, membeli satu unit sepeda listrik Pacific E-Bike Premium dengan potongan harga senilai Rp1.475.000.

"Coba lihat-lihat ternyata lumayan diskonnya. Lumayan buat jalan-jalan di komplek rumah," kata dia kepada CNNIndonesia.com, Minggu (28/1).

Pilihan Redaksi
  • LED TV Banting Harga di Transmart dari Rp11 Juta jadi Rp7 Jutaan
  • Sepeda Gunung hingga BMX Diskon hingga 50% di Transmart Full Day Sale
  • AC di Transmart Cuma Rp2 Jutaan Masih Dapat Banyak Bonus

Transmart Full Day Sale kembali digelar hari ini, Minggu (28/1). Masyarakat bisa mendapatkan beragam potongan harga di berbagai gerai Transmart.

Selain sepeda listrik, diskon lain juga berlaku untuk sepeda gunung (MTB), folding, BMX Exotic dan Pacific. Aneka sepeda tersebut mendapatkan potongan harga hingga 50 persen.

Khusus di gerai Pulau Jawa, sepeda gunung (MTB), folding, BMX Exotic dan Pacific dari harga normal mulai Rp1,15 juta diskon menjadi Rp920 ribu.

Sementara di luar Pulau Jawa dari harga normal Rp1,2 juta diskon menjadi Rp960 ribu.

Semua diskon sepeda listrik tersebut bisa pelanggan dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Transmart Full Day Sale berlangsung serentak di seluruh gerainya se-Indonesia. Jika ada gerai Transmart terdekat, segera kunjungi untuk mendapatkan promo diskon menarik hari ini.

(can/asr)

[Gambas:Video CNN]

Curang dan memasuki dunia lain

pinjam uang 25 juta di bank bri
Djarum membantah klaim Boy Thohir, yang merupakan kakak Erick Thohir, bahwa perusahaan siap memenangkan Prabowo-Gibran.
Djarum membantah klaim Boy Thohir, yang merupakan kakak Erick Thohir, bahwa perusahaan siap memenangkan Prabowo-Gibran. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Djarum Group buka suara soal pernyataan pengusaha Garibaldi Thohir alias Boy Thohirterkait siap memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Corporate Communications Manager Djarum Budi Darmawan mengatakan perusahaan tidak mengetahui soal dukungan ke Prabowo-Gibran. Menurutnya, itu merupakan klaim Boy Thohir.

"Aku enggak ngerti, karena itu Pak Boy (Thohir) sih yang bilang, bukan kita (Djarum Group)," kata Budi, dikutipdetikcom, Senin (23/1).

"Dalam konteks pemilu, pilihan kami hanya akan ditetapkan secara bebas, langsung, dan rahasia di bilik suara tanggal 14 Februari (2024) nanti. Kami mengerti pemegang amanat negara ini ada di rakyat lah, maka kami akan ikut siapa pemenangnya nanti," katanya.

"Sampai akhir kami akan tetap membangun membangun Indonesia siapa pun presidennya. Yang penting dan utama adalah NKRI kita tetap utuh, kita bisa sama menjadikan negara Indonesia lebih adil, makmur, sejahtera," imbuhnya.

Boy Thohir mengklaim sepertiga penyumbang perekonomian Indonesia siap membantu memenangkan paslon Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Lihat Juga :
Daftar 3 Penguasa 1/3 Ekonomi RI yang Siap Menangkan Prabowo

Sepertiga penyumbang ekonomi itu termasuk Djarum Group, Sampoerna Strategic Group, hingga Adaro Group.

Hal itu disampaikan Boy dalam acara relawan Erick Thohir Alumni Amerika Serikat yang juga dihadiri oleh Prabowo, Senin (22/1) malam.

"Walaupun kami jumlahnya sedikit, tapi ya di ruangan ini mungkin sepertiga perekonomian Indonesia ada di sini," kata Boy.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Saya dipermainkan oleh dunia

4d situs slot
Girona gagal dekati Real Madrid seusai telan kekalahan dari Getafe 0-1
Arsip foto - Penyerang Girona Spanyol #24 Cristian Portugues mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Girona FC dan CA Osasuna di stadion Montilivi di Girona pada 9 Maret 2024. ANTARA/AFP/Josep Lago.
Jakarta (ANTARA) - Girona gagal mendekati Real Madrid seusai menelan kekalahan tipis dari Getafe 0-1 pada pekan ke-29 Liga Spanyol di Stadion Coliseum, Madrid, Minggu dini hari WIB. Pada pertandingan ini Girona takluk akibat gol semata wayang Getafe yang dicetak oleh Yellu Santiago, demikian catatan Liga Spanyol. Kini Girona berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 62 poin dari 29 pertandingan, sementara Getafe naik ke posisi sembilan setelah mengumpulkan 38 poin. Secara statistik Girona mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 59 persen penguasaan bola serta melepaskan total 15 tendangan, namun Getafe dapat tampil efektif. Girona langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan memiliki peluang lewat tendangan Ivan Martin yang masih menyamping dari gawang Getafe. Getafe berbalik memberikan ancaman lewat tendangan pemain pinjaman dari Manchester United Mason Greenwood, akan tetapi masih belum menemui sasaran. Tim tuan rumah akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat gol Yellu Santiago pada menit 34 setelah memanfaatkan umpan dari Ilaix Moriba sehingga skor berubah menjadi 1-0. Girona berupaya untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan dari Artem Dovbyk, namun tendangannya masih menyamping dari gawang Getafe.


Baca juga: Pesta enam gol terjadi saat Real Madrid gasak Osasuna dengan skor 4-2 Memasuki babak kedua, Getafe memiliki peluang terlebih dahulu lewat tendangan bebas Oscar Rodriguez yang masih mengarah ke pelukan kiper Girona Paulo Gazzaniga. Getafe kembali mendapatkan peluang, kali ini lewat sundulan Moriba setelah menerima umpan silang dari Diego Dica, namun masih menyamping dari gawang Girona. Jual beli serangan terus terjadi antara kedua tim dan Girona memiliki peluang lewat tendangan Dovbyk yang masih dapat diamankan kiper Getafe David Soria. Girona terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Getafe tetap bertahan. Selanjutnya Girona pada pekan ke-30 Liga Spanyol dijadwalkan akan menghadapi Real Betis, Minggu (31/3), sementara Getafe akan menjamu Sevilla, sehari sebelumnya.


Baca juga: Klasemen LaLiga: Real Madrid menjauh dari kejaran Barcelona dan Girona

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Dinasti Tang yang makmur tanpa setan

gacor indonesia
BPBD: 20 kelurahan di Palangka Raya terdampak banjir luapan sungai
Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu (kiri) mengunjungi korban banjir di salah satu posko pengungsian di Palangka Raya. (ANTARA/HO-Protokol Komunikasi Palangka Raya)
Palangka Raya (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menyebutkan sebanyak 20 kelurahan di daerah ini terdampak banjir luapan sungai besar yang melintasi wilayah setempat.

"Sebanyak 20 kelurahan itu tersebar di empat kecamatan di Kota Palangka Raya," kata Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD Kota Palangka Raya Hendrikus Satria Budi, di Palangka Raya, Minggu.

Dia menyebutkan, sebanyak 20 kelurahan yang terdampak banjir itu terdiri atas lima kelurahan di Kecamatan Pahandut, tiga kelurahan di Kecamatan Jekan Raya, tujuh kelurahan di Kecamatan Sabangau, dan lima kelurahan di Kecamatan Bukit Batu.

Baca juga: 32.877 warga Palangka Raya terdampak banjir luapan sungai

"Dari 20 kelurahan itu ada 32.304 warga terdampak banjir. Mereka berasal dari 9.301 kepala keluarga. Selain itu, banjir luapan Sungai Kahayan dan Sungai Rungan juga berdampak pada 5.358 rumah," kata Budi.

Menurut dia, dampak yang ditimbulkan ada yang berkategori ringan sehingga masih dapat dihuni hingga rumah tak dapat dihuni karena terendam banjir.

"Dari seluruh korban banjir, tercatat 631 warga yang berasal dari 252 kepala keluarga masih berada di pengungsian. Sementara sisanya masih bertahan di rumah atau tinggal sementara di rumah kerabat," kata Budi.

Saat ini Pemkot Palangka Raya didukung berbagai pihak terkait juga telah menyiapkan enam posko pengungsian yang berada di wilayah Kelurahan Pahandut, Kelurahan Langkai, Kelurahan Kalampangan, Kelurahan Petuk Katimpun, Kelurahan Palangka, dan Kelurahan Marang.

"Selain memenuhi kebutuhan para pengungsi, kami juga terus melakukan pemantauan, sosialisasi, dan edukasi kesiapan masyarakat dalam menghadapi banjir," katanya.

Baca juga: Empat warga Palangka Raya Kalteng meninggal akibat banjir

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan pihaknya tengah mempertimbangkan perpanjangan status tanggap darurat banjir yang sebelumnya ditetapkan hingga 18 Maret 2024.

"Kemarin tanggap darurat kami tetapkan hingga 18 Maret 2024. Karena potensi bulan Maret ini curah hujan masih tinggi, maka status sangat memungkinkan diperpanjang," kata Hera.

Ia mengatakan bahwa bulan April kemungkinan masih akan menghadapi curah hujan yang tinggi. Oleh karena itu, perpanjangan status tanggap darurat banjir menjadi sebuah opsi yang cukup mungkin untuk dipertimbangkan.

Masyarakat diharapkan tetap waspada dan mengikuti perkembangan informasi terkait perpanjangan status tanggap darurat banjir ini.

Baca juga: 502 korban banjir Palangka Raya ditampung di enam posko

“Pemerintah Kota Palangka Raya akan terus berupaya untuk memberikan bantuan dan dukungan yang diperlukan bagi Masyarakat yang terdampak banjir,” katanya.

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Istri Cantik CEO dari Surga

situs slot resmi terpercaya
Menteri BUMN Erick Thohir menyebut pemerintah Vietnam ingin meniru program lumbung pangan atau food estate seperti Indonesia.
Menteri BUMN Erick Thohir menyebut pemerintah Vietnam ingin meniru program lumbung pangan atau food estate seperti Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohirmenyebut pemerintah Vietnamingin meniru program lumbung pangan atau food estate seperti Indonesia.

Hal itu disampaikan saat Erick menceritakan kunjungan kerja ke Vietnam untuk mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

"Saya kemarin baru ke Vietnam sama Pak Jokowi. Vietnam bilang, 'Pak Jokowi saya mau ikutin Indonesia bikinfood estate'," kata Erick dalam acara Memilih Masa Depan di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, seperti dikutip Detik, Sabtu (3/2) kemarin.

"Kita bilang, kan (Vietnam) sudah swasembada. 'Nggak, kita (Vietnam) tetap mau bikin 1 juta hektare padi bersih' Padi bersih? Artinya padi yang di mana airnya tidak adachemicaldi pengairannya," ujarnya.

Menurut Erick, produksi lumbung pangan Vietnam akan diekspor ke pasar Eropa dan Amerika Serikat.

"Energinya hijau, pupuknya organik. Ini buat pasar Eropa dan Amerika Serikat mereka bilang. Mikirnya sudah ke sana," terangnya.

Dalam kaitannya dengan ketahanan pangan, Erick menilai food estate adalah suatu keharusan. Terlebih, ia memprediksi jumlah penduduk Indonesia akan naik mencapai 315 juta dan perlu diberi makan.

Lihat Juga :
Ahok ke Mega Usai Keluar Pertamina: Bu Kita Fight, Walau Tak Berkuasa

Adapun komoditas yang bisa dikembangkan cukup beragam mencakup padi, gula, hingga jagung.

"Food estate adalah suatu keharusan. Apakah nanti padi, gula, jagung, karena itu ketahanan ekonomi bagian kita juga. Ini yang kita mau. Kita harus juga berkaca dari negara lain. Mereka bisa, kita harus bisa," tutup Erick.

Proyek food estatemerupakan salah satu kebijakan pemerintah yang dirancang dengan konsep pengembangan pangan secara terintegrasi. Kebijakan ini menjadi bagian dari program strategis nasional (PSN) 2020-2024 yang digagas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Program itu di bawah kendali mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Lihat Juga :
Pengamat Ungkap Bahaya Jika Sri Mulyani Mundur dari Kabinet Jokowi

Food estatemasuk proyek prioritas strategis mengacu pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 108 Tahun 2022 tentang Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2023. Dalam Perpres tersebut, pemerintah menganggarkan Rp235,46 miliar untuk food estate.

Namun, program tersebut mendapat kritik. Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) menilai food estate di Kalimantan Tengah yang terbengkalai menambah daftar panjang cerita kegagalan proyek lumbung pangan pemerintah.

Pasalnya, program food estate secara historis, sejak masa Presiden Soeharto, tak pernah mendulang cerita sukses. Dengan begitu, menurut Walhi, kegagalan lumbung pangan di Kalteng adalah bukti pemerintah tidak belajar dari pengalaman.

"Semua cerita food estate itu cerita kegagalan. Sekarang cerita kegagalan itu diulang lagi [di Kalteng]. Seperti tidak belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya," kata Pengkampanye Hutan dan Kebun Walhi Uli Arta Siagian merespons tanaman singkong di lahan seluas 600 hektare di Gunung Mas, Desa Tewai Baru yang tidak terurus kepada CNN Indonesia beberapa waktu lalu.

Program tersebut juga mendapat kritik dari Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan cawapres nomor urut tiga Mahfud MD dalam debat pilpres keempat pada Minggu (21/1) lalu.

Cak Imin menilai program tersebut merugikan petani hingga memicu konflik agraria sehingga perlu dihentikan. Sementara Mahfud menyebut program food estate adalah program gagal dan merusak lingkungan yang dapat merugikan negara.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Ambisi Rhodes

marketslot88
Berbuka di Feel Matcha dengan Promo Spesial BRI
Berbuka di Feel Matcha dengan Promo Spesial BRI (ANTARA/HO-BRI)
Jakarta (ANTARA) - Siapa yang tak kenal dengan matcha? Bubuk teh hijau yang satu ini memiliki aroma yang pekat. Selain itu, matcha juga telah lama menjadi bagian penting dari tradisi minum teh di Jepang.

Dibuat dari daun teh hijau yang digiling halus, matcha tidak hanya menyuguhkan rasa yang lezat, tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat yang mengagumkan bagi kesehatan tubuh.

Karena itu, matcha juga bisa dijadikan pilihan ideal untuk berbuka puasa. Rasanya yang nikmat serta memiliki banyak manfaat bagi kesehatan sangat cocok untuk menutrisi tubuh setelah berpuasa sepanjang hari.

Baca juga: Nikmati bukber cantik di Common Ground dengan Promo Spesial BRI

 




Baca juga: PAUL Bakery hadirkan menu hantaran khusus Promo BRI

Yuk, simak beberapa manfaat matcha yang membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk berbuka puasa:

1. Kaya akan antioksidan

Matcha mengandung antioksidan tinggi, terutama katekin yang membantu melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan sel. Hal ini penting untuk mempercepat proses pemulihan tubuh setelah seharian berpuasa.

2. Dapat membantu tingkatkan metabolisme

Kandungan EGCG dalam matcha dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga membantu dalam proses pembakaran lemak dan mengontrol berat badan.

3.Dapat menyegarkan dan menyehatkan tubuh

Matcha memberikan energi yang stabil dan bertahap karena kandungan L-theanine yang membantu merilekskan tubuh dan meningkatkan fokus. Hal ini cocok untuk mengembalikan energi setelah seharian tidak makan dan minum.

4. Dapat membantu memelihara sistem kekebalan tubuh

Untuk membantu kondisi tubuh tetap fit dan jauh dari penyakit, Matcha juga mengandung sejumlah nutrisi penting seperti vitamin C, selenium, zinc, dan magnesium yang mendukung sistem kekebalan tubuh. Selain itu, dalam beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi matcha secara teratur dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung.

Baca juga: Menu Tomoro Coffee yang perlu dicoba dengan promo BRI




Baca juga: Belanja hemat pakai promo spesial BRI di Star Department Store

Itulah beberapa manfaat dari matcha yang membuat menu ini cocok dipilih sebagai menu berbuka puasa. Karena tidak hanya menyegarkan, tetapi matcha juga memberikan sejumlah manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh.

Nah, buat kamu yang mau menikmati kelezatan dan manfaat kesehatan matcha di bulan Ramadhan ini bisa langsung datang ke outlet Feel Matcha terdekat. Resto spesialis matcha ini hadir dengan beragam menu olahan matcha yang sangat cocok dinikmati sebagai menu berbuka puasa. Mulai dari Signature Matcha Latte, Matcha Biscoff Lotus, hingga Matcha Millie Crepe yang cocok menjadi hidangan penutup. Tidak hanya itu, bagi kamu nasabah BRI ada promo spesial menarik yang bisa kamu manfaatkan.

Dapatkan promo menarik 20 persen menggunakan Kartu Kredit BRI, Debit BRI, dan QRIS di BRImo dengan minimal transaksi sebesar Rp50 ribu (tidak berlaku kelipatan). Promo ini berlaku dari 16 Maret sampai 30 April 2024 di seluruh outlet Feel Matcha. Jadi, jangan sampai ketinggalan!

Jangan lupa juga download BRImo di App Store, Play Store, atau Huawei App Gallery karena #BRImoMudahSerbaBisa. Tanpa perlu repot ke bank, kamu bisa melakukan berbagai transaksi perbankan lewat satu aplikasi. Ada puluhan fitur yang siap membuat hidupmu makin sat set, lho!

Di mana pun transaksinya, gunakan Kartu Kredit BRI, Debit BRI, dan QRIS di BRImo untuk rasakan kemudahan transaksi.

Bagi kamu yang belum punya tabungan BRI, segera buka tabungan BRI via BRImo untuk dapatkan berbagai keuntungan, promo menarik, dan kemudahan bertransaksi. Tabungan BRI, pas buatmu!

Info lebih lanjut kunjungi: bbri.id/promoradan24

Mau promo spesial BRI yang lain? Tentu bisa! Dapatkan berbagai info menarik seputar penawaran spesial BRI dengan follow Instagram @bankbri_id.

Baca juga: Happy Harvest beri potongan harga Rp50Ribu dengan Promo Spesial BRI

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024