petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

asia77 login

erek2 40 244Jutaan kata 596106Orang-orang telah membaca serialisasi

《asia77 login》

Pengusaha Logistik Tak Keberatan Pembelian Solar Dibatasi******

Ketua Umum Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) Mahendra Rianto tak mempermasalahkan rencana pemerintah membatasi pembelian BBM subsidi jenis solar.
Ketua Umum Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) Mahendra Rianto tak mempermasalahkan rencana pemerintah membatasi pembelian BBM subsidi jenis solar. (CNNIndonesia/Christine Nababan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Asosiasi LogistikIndonesia (ALI) Mahendra Rianto tak mempermasalahkan rencana pemerintah membatasi pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenissolar.

Namun hal itu dengan syarat; aturan yang dikeluarkan pemerintah soal pembatasan itu jelas.

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menegaskan pengisian BBM bersubsidi akan dibatasi kuotanya per hari. Jika kuota harian ini habis, pengendara tidak bisa lagi mengisi BBM di SPBU manapun.

Mahendra mengatakan batas kuota 200 liter untuk kendaraan logistik roda enam sudah cukup. Ia menjelaskan truk roda enam biasanya bisa mengangkut logistik seberat 5 hingga 15 ton.

Adapun truk tersebut memiliki range konsumsi bahan bakar sebanyak 1 liter per 4-5 kilometer (km). Artinya, kuota 200 liter per hari cukup untuk bepergian sejauh 1.000 km dengan asumsi 5 km per liter.

"Kalau sehari 200 liter cukup, untuk kendaraan logistik dengan kapasitas 4 ton sampai 15 ton, itu cukup," ungkap Mahendra kepada CNNIndonesia.com, Jumat (13/1).

Meski begitu, ia mengingatkan agar pemerintah membuat aturan ini dengan jelas. Mahendra pun mempertanyakan hitungan per hari itu apakah 1x24 jam atau perbedaan tanggal saja.

Selain itu, pengawasan dan pengontrolannya di lapangan juga harus jelas. Jika nanti implementasinya diterapkan melalui aplikasi MyPertamina dari PT Pertamina (persero), maka pemerintah juga perlu menjamin infrastruktur telekomunikasi di setiap SPBU.

[Gambas:Video CNN]

"Artinya seluruh SPBU itu harus jaringannya bagus, di mana MyPertamina itu bisa diakses. Jadi jangan sampai ada alasan bahwa di sini tidak ada sinyal, sehingga Pertamina atau SPBU seluruh Indonesia harus disediakan wifi gratis," kata Mahendra.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan pemerintah perlu menjamin ketersediaan solar di setiap SPBU. Jangan sampai aturan itu sudah berjalan tapi ketika pelanggan ingin mengisi, BBM nya malah tak tersedia.

Mahendra juga mewanti-wanti agar aturan pembatasan beli solar itu tak mengganggu alur logistik. Sebab, itu bisa mengakibatkan keterlambatan pengiriman barang.

Menurutnya, saat terjadi keterlambatan pengiriman, maka akan terjadi disparitas harga.

"Kalau terlambat hadir, sementara barang itu umpamanya bahan sembilan barang pokok, akan terjadi kekurangan stok di daerah tujuan distribusi, sehingga terjadi disparitas harga kalau satu hari telat. Ini bebannya akan ke masyarakat juga," tandasnya.

Lihat Juga :
Harga Emas Melonjak ke Rp1,042 Juta per Gram Hari Ini

Anggota BPH Migas Saleh Abdurrahman mengatakan aturan pembatasan BBM subsidi jenis solar ini terdiri dari tiga elemen. Pertama,kuotanya ditentukan oleh DPR dan pemerintah.

Kedua,harganya sudah dipatok oleh pemerintah. Ketiga,konsumennya juga sudah ditentukan.

"Karena kuotanya terbatas, konsumennya diatur, maka kita harus memikirkan agar subsidinya solar ini betul-betul diterima oleh penerima yang berhak," ungkapnya.

Ia menjelaskan sebetulnya aturan pembatasan BBM subsidi untuk solar sudah ada. Namun, masih ditemukan penyalahgunaan di lapangan karena konsumen bisa mengisi BBM berkali-kali tanpa pengawasan.

Lihat Juga :
Harga Tiket Pesawat Turun, Jakarta-Bali Jadi Rp600 Ribuan

Oleh karena itu, BPH Migas menekankan pembelian BBM subsidi ke depan akan terintegrasi sistem IT.

Seperti dijelaskan tadi, saat ini pembatasan Solar subsidi berdasarkan volume untuk transportasi darat, yakni kendaraan pribadi pelat hitam maksimal 60 liter per hari. Sedangkan angkutan umum orang atau barang roda 4 dijatah 80 liter per hari dan angkutan umum roda 6 sebanyak 200 liter per hari.

Dengan begitu, jika satu kendaraan sudah mencapai pembelian kuota maksimal harian, maka secara otomatis sistem IT akan mendeteksi kendaraan tersebut tidak bisa lagi mengisi Solar di SPBU yang sama maupun SPBU lain.

(mrh/agt)

Pedagang di Glodok Raup Omzet Hingga Puluhan Juta Jelang Imlek******

Para pedagang memenuhi ruas jalanan Pecinan Glodok, Jakarta Barat, untuk menjual pernak pernik Imlek seperti baju hingga jajanan.
Para pedagang memenuhi ruas jalanan Pecinan Glodok, Jakarta Barat, untuk menjual pernak pernik Imlek seperti baju hingga jajanan. (CNN Indonesia/Cintya Faliana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Para pedagang memenuhi ruas jalanan Pecinan Glodok, Jakarta Barat, untuk menjual pernak pernik aksesoris Imlek. Mulai dari pedagang yang berjualan di kios semi permanen, hingga yang memanggul dagangannya.

Pantauan CNNIndonesia.com, Senin (16/1), para pembeli nampak mengerumuni pedagang incarannya seperti aksesoris, baju, perabot, hingga jajanan.

Trotoar di jalanan Pecinan Glodok itu juga didominasi oleh warna merah-pink dengan gambar Shio Kelinci hampir di semua dagangan.

Yayan menilai jika dibandingkan dengan Imlek tahun lalu, kali ini lebih terasa ramai dan menguntungkan baginya. Bahkan peningkatan omzet itu mencapai lebih dari 200 persen dibanding hari-hari biasanya.

"Puncak ramainya dari minggu kemarin sama (akhir pekan) kemarin. Sekarang orang-orang sudah pada pulang kampung. Minggu kemarin itu omzet paling tinggi, sampe Rp15 juta, kalo hari-hari biasa per hari paling Rp3-4 juta. Terasa banget (peningkatan) ini kalau Imlek," kata Yayan saat ditemui CNNIndonesia.com.

Ia mengaku kehabisan barang dagangan Shio Kelinci karena distributor yang takut menyetok barang terlalu banyak. Pasalnya, berkaca dari pengalaman tahun lalu, masih banyak aksesoris yang tak laku hingga Imlek berakhir.



"Ngitungnyakurang nih soalnya agen-agen pada nggak berani nyetok banyak, karena kondisinya kayak begini. Takut kayak tahun lalu, banyak sisa. Eh, tahun ini malah kurang," tuturnya.

Yayan mulai berdagang di Pecinan Glodok sejak 2000 silam. Kios yang tak terlalu lebar itu hanya menjual aksesoris Imlek tiga bulan sebelum hari raya. Pada hari-hari biasa, Yayan berjualan perabot rumah seperti piring, gelas, panci, dan lainnya.

Kini dengan dagangan berkisar Rp5 ribu hingga Rp200 ribu itu, Yayan menuai keuntungan berlipat. Meskipun, ia juga dibayang-bayangi oleh barang dagangan yang tersisa nanti.

"Tiap tahun kan pada beda beli Shionya (beda) jadi rata (laris semua). Kalau (aksesoris) yang netral ya sama. Kalau nyisanggak bisa dipakai lagi tahun depan, kecuali kalau yang nggak ada gambar kelincinya," tegasnya.

Lihat Juga :
PT GNI Buka Suara Soal Bentrok yang Tewaskan Pekerja Lokal dan Asing

Nasib berbeda dialami oleh pedagang baju bernuansa Imlek, Dian. Perempuan pertengahan 30 tahun ini mengaku sudah berdagang selama 4 tahun, namun perayaan tahun ini justru tak seramai yang lalu.

Ia mengaku meski pandemi covid-19 memaksa orang tetap tinggal di rumah, namun pada tahun lalu ia berhasil meraup omzet Rp50 juta dalam dua pekan jelang Imlek. Sedangkan pada tahun ini pun setengahnya tak sampai.

Di sisi lain, Dian mengaku jika dibandingkan dengan hari biasa, jumlah pengunjung di kiosnya ini meningkat hingga 80 persen.

Lihat Juga :
Pertamina Buka Suara soal Warung Tak Bisa Jual LPG 3 Kg

"Kalau dulu mungkin Rp50 juta selama Imlek, sekarang nggak sampai segitu. Kayaknya juga nggak bakal segitu. Bisanya jam segini itu sampai jam 8 (malam) kita sibuk, biasanya kita nggak bisa duduk, kalau dulu. Tapi sekarang ini bisa santai," ujar Dian sembari menata dagangannya.

Sama halnya dengan Dian, pedagang aksesoris bernama Tio mengaku jika dibandingkan dengan Imlek tahun lalu, penjualannya kali ini turun sekitar 20 persen. Padahal, dengan kios kecilnya yang berada di dalam gang, selama dua pekan sebelum hari raya ia bisa meraup sekitar Rp10 juta.

"Lebih ramai tahun lalu, kemarin puncaknya itu Minggu. Omzet tahun lalu selisihnya sampai 20 persen lah, ini dibanding hari biasa lebih ramai Sabtu-Minggu," tegas Tio.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Luhut soal Simpang Siur Investasi Tesla: Mereka Minat, Kita Minat******

Menkomarinves Luhut Panjaitan mengatakan pemerintah-Tesla akan menggelar rapat pekan depan guna membahas rencana investasi mobil listrik di RI.
Menkomarinves Luhut Panjaitan mengatakan pemerintah-Tesla akan menggelar rapat pekan depan guna membahas rencana investasi mobil listrik di RI. (REUTERS/STAFF).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan mengatakan pemerintah akan meladeni investasi Teslajika perusahaan asal Amerika Serikat itu berminat.

Luhut menyampaikan pemerintah masih terus berdiskusi dengan Tesla terkait rencana pembangunan pabrik di Indonesia. Namun, ia mengaku belum bisa membeberkan detail pembicaraan yang telah dilakukan.

"Ya mereka berminat, kita berminat," kata Luhut di Stadiom Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (13/1).

"Nanti akan diumumkan setelah difinalkan," ujarnya.

Luhut berkata pemerintah telah menyiapkan insentif investasi terkait rencana pembangunan pabrik Tesla. Dia menilai insentif itu cukup menarik dibandingkan dengan tawaran negara lain.

Sebelumnya, perusahaan kendaraan listrik asal Amerika Serikat Tesla dikabarkan akan berinvestasi di Indonesia. Jokowi pernah mengutus sejumlah menteri ke Amerika Serikat untuk membahas rencana itu.

Sejumlah pemberitaan menyebut Tesla akan segera membangun pabrik di Indonesia. Namun, bos Tesla Elon Musk membantah hal itu.

"Please be cautious about writing articles citing 'unnamed sources', as they are frequently false," tulis Elon di akun Twitter @elonmusk, Kamis (12/1).

[Gambas:Video CNN]



(dhf/agt)




bab terbaru:jedar88

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
catur777 rtp
engine maxwin slot
gampangwd
tunaiku pinjaman online
judi slot asia
slot online gacor terpercaya
slot gacor terbaik 2022
pola wild bandito
cocol88 rtp
Daftar isi semua bab
Bab 1 wayang79
Bab 2 kumpulan situs slot bonus new member 100
Bab 3 pinjaman online modal ktp langsung cair
Bab 4 androslot
Bab 5 situs slot gacor hari ini
Bab 6 bandarnalo
Bab 7 slot gacor nada777
Bab 8 pinjam uang 20 juta tanpa jaminan
Bab 9 pinjaman online terpercaya
Bab 10 prediksi togel roma night
Bab 11 paito newyork 4d
Bab 12 panen55
Bab 13 erek erek 20 2d
Bab 14 link slot 100 new member
Bab 15 trik mahjong ways 1
Bab 16 goltogel slot
Bab 17 raja888
Bab 18 spg slot login
Bab 19 slot mpo228
Bab 20 bola slot4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1375bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Impian Hiburan Tiongkok

slot games gacor
Karyawan Starbucks diminta untuk kembali bekerja dari kantor (WFO) setidaknya tiga hari dalam seminggu.
Karyawan Starbucks diminta untuk kembali bekerja dari kantor (WFO) setidaknya tiga hari dalam seminggu. (noelsch/Pixabay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Karyawan Starbucksdiminta untuk kembali bekerja dari kantor (WFO) setidaknya tiga hari dalam seminggu.

Aturan itu disampaikan oleh CEO Interim Starbucks Howard Schultz. Pengumuman itu disampaikan Schultz dalam sebuah memo untuk karyawan Starbucks pada Rabu (11/1).

Aturan tersebut meminta karyawan dalam jarak perjalanan dari kantor pusat perusahaan di Seattle, AS untuk ngantorpada Selasa, Rabu, dan hari lain yang akan disepakati dengan manajer.

Starbucks sebenarnya sudah melakoni pekerjaan secara hybrid sejak tahun lalu. Schultz menegaskan pekerja perusahaan berjanji WFO antara satu hingga dua hari dalam seminggu. Namun, faktanya tidak sesuai dengan janji tersebut.

"Dari data kami, jelas bahwa sejumlah besar mitra tidak memenuhi janji minimal satu hari dalam seminggu. Inilah mengapa saya juga mengumumkan bahwa kebijakan ini adalah syarat yang sangat penting untuk kesuksesan bisnis kami," tegas Schultz dalam memo tersebut.

Pengumuman Starbucks ini menyusul aturan baru yang disampaikan beberapa perusahaan terkait kebijakan kerja, termasuk dari CEO Disney Bob Iger. Ia memerintahkan karyawan Disney untuk kembali ke kantor empat hari seminggu mulai 1 Maret.

Selain Starbucks dan Disney, banyak perusahaan besar yang memberlakukan aturan back to workketat kepada para karyawannya. Hal ini menyusul meredanya pandemi covid-19.

Apple juga mengimbau para pekerja korporatnya untuk berada di kantor minimal tiga hari dalam seminggu. Perusahaan induk Snapchat turut meminta pekerja untuk kembali ke kantor 80 persen dari waktu kerja atau setara dengan empat hari seminggu, dimulai pada Februari.

Di lain sisi, Wali Kota New York City Eric Adams mengeluhkan dampak pekerjaan jarak jauh terhadap perekonomian kota. Adams menilai tingkat kekosongan kantor sudah mencapai rekor tertinggi.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Hidup di dunia tanpa akhir

gacor slot138 login
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,032 juta per gram pada Selasa (17/1).
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,032 juta per gram pada Selasa (17/1). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,032 juta per gram pada Selasa (17/1). Harga emas Antam per gram ini anjlok Rp10 ribu dibandingkan harga pada perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) turun Rp10 ribu, dari Rp950 ribu menjadi Rp940 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp566 ribu, 2 gram Rp2 juta, 3 gram Rp2,98 juta, 5 gram Rp4,93 juta, 10 gram Rp9,81 juta, 25 gram Rp24,41 juta, dan 50 gram Rp48,74 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemah 0,22 persen menjadi US.917,5 per troy ons. Sedangkan harga emas di perdagangan spot macet di US.916 per troy ons pada pagi ini.

Lihat Juga :
Erick Yakin KEK Sanur Dorong Ekonomi RI, Bisa Hemat Devisa Rp86 T

Senior Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas hari ini akan berkonsolidasi dengan kecenderungan naik. Ini karena dolar AS masih dalam tekanan ekspektasi kebijakan kenaikan suku bunga yang lebih rendah dari The Fed.

"Untuk jangka panjang, harga emas masih didukung oleh optimisme pembukaan kembali ekonomi di China dan pembelian dari bank sentral," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.910 per troy ons dan resistance US.930 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Pengkhianat menyayangi istrinya

pola gacor olympus modal receh
Program magang Magenta alias Magang Generasi Bertalenta resmi dibuka di Kementerian BUMN dan bisa diikuti oleh mahasiswa dan fresh graduate.
Program magang Magenta alias Magang Generasi Bertalenta resmi dibuka di Kementerian BUMN dan bisa diikuti oleh mahasiswa dan fresh graduate. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Program magang Magenta alias Magang Generasi Bertalenta resmi dibuka di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Program magang di kantor Menteri BUMN Erick Thohir ini bisa diikuti oleh mahasiswa dan fresh graduate.

Pembukaan program magang Magenta resmi diumumkan oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN. Mahasiswa dan fresh graduate yang berminat bisa segera mendaftar dalam periode 16 hingga 22 Januari 2023.

"MAGENTA BUMN merupakan program magang terpadu bagi mahasiswa dan fresh graduate agar dapat mengaktualisasikan ilmu yang telah diperoleh di dunia perkuliahan serta merasakan langsung pengalaman bekerja di BUMN dengan budaya kerja AKHLAK yang profesional," tulis akun Instagram FHCI BUMN, dikutip Senin (17/1).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, situs web pendaftaran masih down dan dalam tahap pemeliharaan. Jadi, Anda harus rutin mengecek informasi di akun media sosial FHCI BUMN secara berkala.

Jika sudah selesai melakukan pendaftaran, para pendaftar magang Magenta akan masuk ke tahap seleksi. Proses seleksi dan pengumuman langsung dilakukan setelah pendaftaran ditutup, yakni pada 23 hingga 27 Januari 2023.

Lihat Juga :
Mendag Usulkan Subsidi Kedelai Diberikan Langsung ke Importir

"Selain mendapatkan peluang mengembangkan soft skill dan hard skill, kamu juga bisa mendapatkan sertifikat eksklusif yang ditandatangani oleh Menteri BUMN dan Ketua Umum FHCI, loh Sob," tandas keterangan resmi FHCI.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan program magang Magenta adalah upaya kementeriannya untuk membuka ruang seluas-luasnya bagi generasi muda dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan pembangunan ke depan.

Sementara itu, Ketua Umum FHCI Alexandra Askandar menyinggung soal pentingnya transformasi sumber daya manusia (SDM) sebagai prioritas utama dalam pembangunan bangsa. Dengan program magang Magenta, ia berharap mahasiswa dan fresh graduate bisa mengembangkan kapasitas diri dalam bentuk soft dan hard skill.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Penguasa paling kuat di kota

daftar situs slot gacor terbaru
PT GNI merupakan perusahaan pengolahan bijih nikel yang dimiliki pengusaha tambang asal China, Tony Zhou Yuan.
PT GNI merupakan perusahaan pengolahan bijih nikel yang dimiliki pengusaha tambang asal China, Tony Zhou Yuan. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/JOJON).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) tengah menjadi sorotan karena bentrokan yang terjadi di area smelternya. Bentrokan tersebut menyebabkan satu pekerja lokal dan satu tenaga kerja asing (TKA) meninggal dunia.

Bentrokan dipicu karena pihak keamanan perusahaan menahan sekitar 500 pekerja yang mencoba memasuki pos 4 pabrik smelter milik PT GNI untuk melakukan aksi mogok kerja. Mogok kerja itu dilakukan usai tujuh dari delapan tuntutan mereka belum disetujui oleh perusahaan.

PT GNI merupakan perusahaan pengolahan bijih nikel yang dimiliki pengusaha tambang asal China, Tony Zhou Yuan.

Pusat operasi PT GNI berada di Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah dengan kapasitas produksi 1,8 juta ton per tahun.

Pabrik smelter PT GNI dibuka dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 27 Desember 2021. Bahkan, PT GNI masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) di bidang hilirisasi mineral dan batu bara (minerba).

"Saya sangat menghargai, mengapresiasi pembangunan smelter oleh PT Gunbuster Nickel Industry dan ini akan memberikan nilai tambah yang tidak sedikit dari bijih nikel yang diolah menjadi feronikel. Ini nilai tambahnya meningkat 14 kali," kata Jokowi saat meresmikan.

Mengacu pada keterangan di situs GNI, perusahaan melakukan ekspor perdana produk hasil olahan nikel pada 20 Januari 2022. Hasil olahan yang diekspor adalah produk turunan nikel dalam bentuk nickel pig iron (NPI) atau feronikel.

Lihat Juga :
Erick Minta Usut Tuntas Joki Rekrutmen Tes BUMN

Tony Zhou Yuan, yang juga menjabat direktur operasional PT GNI, menjelaskan terdapat 13.650 ton feronikel yang diekspor ke China. Nilai ekspornya mencapai US juta.

Sebelumnya, PT GNI juga menjadi perbincangan usai smelter nikelnya meledak dan menewaskan dua karyawan. Salah satunya, seleb TikTok Nirwana Selle pada Desember lalu.

Nirwana tewas akibat terjebak di dalam crane yang terbakar. Operator crane tersebut sempat live TikTok dan merekam momen mengerikan tersebut. Korban lainnya adalah teman kerja Nirwana, yang bernama I Made Defri Hari Jonathan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Pacar Pria Lin

hoki368
Program magang Magenta alias Magang Generasi Bertalenta resmi dibuka di Kementerian BUMN dan bisa diikuti oleh mahasiswa dan fresh graduate.
Program magang Magenta alias Magang Generasi Bertalenta resmi dibuka di Kementerian BUMN dan bisa diikuti oleh mahasiswa dan fresh graduate. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Program magang Magenta alias Magang Generasi Bertalenta resmi dibuka di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Program magang di kantor Menteri BUMN Erick Thohir ini bisa diikuti oleh mahasiswa dan fresh graduate.

Pembukaan program magang Magenta resmi diumumkan oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN. Mahasiswa dan fresh graduate yang berminat bisa segera mendaftar dalam periode 16 hingga 22 Januari 2023.

"MAGENTA BUMN merupakan program magang terpadu bagi mahasiswa dan fresh graduate agar dapat mengaktualisasikan ilmu yang telah diperoleh di dunia perkuliahan serta merasakan langsung pengalaman bekerja di BUMN dengan budaya kerja AKHLAK yang profesional," tulis akun Instagram FHCI BUMN, dikutip Senin (17/1).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, situs web pendaftaran masih down dan dalam tahap pemeliharaan. Jadi, Anda harus rutin mengecek informasi di akun media sosial FHCI BUMN secara berkala.

Jika sudah selesai melakukan pendaftaran, para pendaftar magang Magenta akan masuk ke tahap seleksi. Proses seleksi dan pengumuman langsung dilakukan setelah pendaftaran ditutup, yakni pada 23 hingga 27 Januari 2023.

Lihat Juga :
Mendag Usulkan Subsidi Kedelai Diberikan Langsung ke Importir

"Selain mendapatkan peluang mengembangkan soft skill dan hard skill, kamu juga bisa mendapatkan sertifikat eksklusif yang ditandatangani oleh Menteri BUMN dan Ketua Umum FHCI, loh Sob," tandas keterangan resmi FHCI.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan program magang Magenta adalah upaya kementeriannya untuk membuka ruang seluas-luasnya bagi generasi muda dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan pembangunan ke depan.

Sementara itu, Ketua Umum FHCI Alexandra Askandar menyinggung soal pentingnya transformasi sumber daya manusia (SDM) sebagai prioritas utama dalam pembangunan bangsa. Dengan program magang Magenta, ia berharap mahasiswa dan fresh graduate bisa mengembangkan kapasitas diri dalam bentuk soft dan hard skill.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Aliansi mitos saya

slot gacor siang hari
KAI menebar diskon tarif hingga 50 persen bagi lansia, TNI/Polri, para veteran, mahasiswa, dosen, hingga wartawan.
KAI menebar diskon tarif hingga 50 persen bagi lansia, TNI/Polri, para veteran, mahasiswa, dosen, hingga wartawan. (Dok. Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menebardiskon tarifhingga 50 persen bagi lansia, TNI/Polri, para veteran, mahasiswa, dosen, hingga wartawan. Ada juga tarif khusus untuk berbagai rute, serta tarif subkelas untuk pelanggan loyal KAI.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, berbagai program ini KAI berikan untuk mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin bepergian menggunakan kereta api.

"Dengan adanya program-program tersebut diharapkan minat masyarakat untuk bepergian menggunakan kereta api akan semakin meningkat," kata Joni dalam keterangan resmi, Jumat (13/1).

Berikut ketentuan diskon tarif KAI buat sejumlah kalangan dan instansi:

1. Lansia

Diskon 20 persen untuk KA Komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif. Syaratnya, pelanggan berusia 60 tahun atau lebih pada tanggal keberangkatan.

2. Legiun Veteran RI

Diskon 50 persen yang berlaku pada Selasa-Kamis dan diskon 30 persen untuk Jumat-Senin. Potongan tarif diberikan untuk pembelian tiket KA Komersial kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif.

Diskon tak berlaku pada hari besar/hari libur nasional, serta hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan.

Lihat Juga :
Harga Tiket Pesawat Turun, Jakarta-Bali Jadi Rp600 Ribuan

3. TNI dan Polri

Diskon 25 persen untuk KA Komersial kelas eksekutif, dan diskon 50 persen untuk kelas ekonomi dan bisnis bagi anggota TNI/Polri aktif.

Namun, potongan harga ini tidak berlaku untuk keluarganya dan PNS yang bekerja di lingkungan TNI/Polri.

4. Wartawan

KAI mendiskon harga 20 persen untuk kelas ekonomi dan bisnis. Syaratnya, wartawan harus menunjukkan kartu pers dan surat tugas peliputan.

5. Civitas Akademika

KAI mendiskon tarif 10 persen bagi dosen UNS, UNPAD, UI, UGM, ITB, dan ITS. Perseroan juga memberikan potongan harga 10 persen bagi anggota ikatan alumni UNS, UGM, ITB, ITS, UNY, dan UNAIR.

Lihat Juga :
Harga Emas Melonjak ke Rp1,042 Juta per Gram Hari Ini

Ke depan, Joni tidak menutup kemungkinan program tebar diskon tarif ini akan mengjangkau lebih banyak kalangan masyarakat.

Selain diskon tarif, KAI juga memberi tarif khusus untuk rute tertentu. Rutenya antar lain Gambir-Cirebon, Bandung-Tasikmalaya, Bandung-Banjar, Cirebon-Purwokerto, Semarang Tawang/Semarang Poncol-Tegal, Purwokerto-Yogyakarta/Lempuyangan/Solo Balapan, Madiun-Malang, Surabaya Gubeng-Jember, dan lainnya.

"Tiket tarif khusus dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access atau loket stasiun maksimal 2 jam sebelum keberangkatan atau secara go show," ujar Joni.

Sementara, tarif subkelas pada saat penjualan tiket kereta kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi. Pada saat pemesanan, calon pembeli akan melihat kode subkelas pada tiket yang diinginkan, disertai beberapa alternatif tarif.

Menurutnya, tidak ada perbedaan fasilitas atau tempat duduk yang nantinya didapatkan pelanggan.

"Penyediaan alternatif tarif tersebut adalah bentuk apresiasi KAI bagi pelanggan yang memesan tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, sehingga dapat memilih tarif yang diinginkan," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)