petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp admin jarwo surgadewa

kingdomtot 156Jutaan kata 997930Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp admin jarwo surgadewa》

Stok Terbatas, Menteri Bahlil Bakal Batasi Pembangunan Smelter Nikel******

Menteri Bahlil Lahadalia mengatakan akan membatasi pembangunan smelter nikel karena cadangan nikel terbatas.
Menteri Bahlil Lahadalia mengatakan akan membatasi pembangunan smelter nikel karena cadangan nikel terbatas. Ilustrasi. (Foto: ANTARA FOTO/JOJON).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi atau Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan pemerintah akan membatasi pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral atau smelter untuk nikel.

Pasalnya, investor dan kapasitas smelter yang ada saat ini sudah sangat besar sedangkan cadangan nikel terbatas.

"Nanti kitabreakdownaturan teknisnya. Nanti kita bahas," katanya di Istana Negara Jakarta, Jumat (13/1).

"Kita tahu dulu kalau produk NPI itu masuk dalam kategori pionir. Sekarang kita banyak produk seperti itu. Nah sekarang mulai kita tata, karena cadangan kita nggak banyak juga," imbuhnya.

Ia menilai harus ada keseimbangan antara pembangunan smelter dengan jumlah cadangan bahan baku yang ada.

Menurutnya, pemerintah akan mendorong sektor hilirisasi nikel dengan nilai tambah produk mencapai 80 persen.

Ke depan, kata Bahlil, pemerintah akan menata kembali kebijakan smelter nikel.

"Smelter smelter yang produk hilirisasinya baru 40 persen kita akan tata kembali," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(dal/pta)

[Gambas:Video CNN]

Alice Walton, Pewaris Takhta Walmart yang Ogah Urusi Bisnis Keluarga******

Alice Walton menjadi wanita terkaya kedua di dunia dengan total harta lebih dari US,3 miliar yang berasal dari bisnis keluarganya, raksasa ritel Walmart.
Alice Walton menjadi wanita terkaya kedua di dunia dengan total harta lebih dari US,3 miliar yang berasal dari bisnis keluarganya, raksasa ritel Walmart. (CNNIndonesia/ Basith Subastian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gelarcrazy richuntukAlice Waltonmemang tak terbantahkan. Ia dinobatkan sebagaiwanita terkayadi Amerika Serikat.

Kekayaan Alice ditaksir mencapai US,3 miliar atau setara Rp1.012 triliun (asumsi kurs Rp15.500 per dollar AS).

Alice berada di posisi ke-18 orang terkaya versi Forbes 2022. Di level global, Alice menempati urutan kedua sebagai wanita paling tajir sejagat raya, setelah Francoise Bettencourt Meyers.

Walmart merupakan perusahaan ritel terbesar dari sisi pendapatan. Kurang lebih, ada 10.500 gerai Walmart yang tersebar di seluruh dunia. Hingga Januari 2022, Walmart mencatatkan pendapatan hingga US3.

Alice merupakan anggota dinasti Walton. Ia adalah putri satu-satunya Sam Walton, pendiri perusahaan ritel raksasa Walmart.

Selain Alice, pasangan Sam Walton dan Helen Walton dikarunia tiga anak laki-laki yakni Rob Walton, John Walton dan Jim Walton.

Lihat Juga :
TAIPANJaya dari Khong Guan, Hartono Kweefanus Sukses hingga ke Filipina

Alice lahir pada 7 Oktober 1949 di Bentonville, Arkansas. Di sana, ia tumbuh bersama ketiga saudara laki-lakinya. Namun, John Walton meninggal pada 2005 akibat kecelakaan pesawat.

Ayahnya, Sam Walton, mendirikan toko waralaba Walmart pada tahun 1962. Kala itu, Alice berusia sekitar 13 tahun. Pada 1990, Walmart menjelma menjadi perusahaan ritel terbesar di Amerika Serikat.

Keluarga Walton menguasai 47 persen saham perusahaan ritel raksasa itu. Kepemilikan saham mayoritas ini menjadikan Keluarga Walton sebagai keluarga terkaya di dunia.

Lihat Juga :
TAIPANManoj Punjabi, dari Cinta Fitri Kini Masuk Daftar 50 Orang Terkaya RI

Pada 1992, Sam Walton meninggal pada usia 74 tahun karena kanker penyakit kanker yang dideritanya. Begitu ayahnya meninggal, Alice diwarisi 13 persen saham di Walmart melalui kepemilikan saham di dua induk grup, yakni Walton Family Holdings Trust dan Walton Enterprises.

Pemberian warisan saham ini berdasarkan asumsi Sam Walton membagi saham sama rata untuk keempat putranya. Kekayaan Alice meroket tanpa ia harus terlalu bekerja keras di bisnis keluarga.

Sejak 1993, Alice telah memperoleh pendapatan hingga US miliar dari penjualan saham maupun dividen Walmart. 

Lihat Juga :
TAIPANRobin Zeng, Anak Petani yang Kini Berharta Rp535 T dari Bisnis Baterai

Jalan karir berbeda

Alice lulus dari Trinity College pada tahun 1971 dengan gelar sarjana bidang ekonomi dan keuangan. Tidak seperti dua saudara laki-lakiknya, Rob dan Jim, Alice justru emoh berkarir di Walmart.

Ia memilih jalan karirnya sendiri dan memulai karir sebagai analis keuangan di First Commerce. Kemudian ia menjajal menjadi traderdi perusahaan sekuritas EF Hutton.

Alice juga sempat menjabat sebagai wakil ketua dan kepala investasi di Arvest Bank, bank milik keluarga Walton.

Lihat Juga :
TAIPANMelanie Perkins, Dulu Ditolak Para Investor Kini Taipan Muda Dunia

Tak lama kemudian, Alice membangun perusahaan investasinya sendiri, Llama Company, dan menjabat sebagai ceo perusahaan. Pada 1998, Llama Company gulung tikar di tengah jatuhnya pasar obligasi.

Setelah Llama Company tutup, Alice pindah ke sebuah peternakan di Texas bernama Walton's Rocking W Ranch. Di sana, ia mengejar hasratnya beternak kuda balap.

Tidak seperti banyak miliarder lainnya, Alice dikenal cukup sederhana membelanjakan uangnya. Ia tak membeli mobil mewah, kapal pesiar, jet pribadi maupun hobi mahal lainnya.

Lihat Juga :
TAIPANWang Chuanfu, Penantang Elon Musk di 'Ring' Mobil Listrik

Mobil yang ia kendarai cuma Ford F-150 King Ranch keluaran tahun 2006. Harga mobilnya sekitar US ribu. Terlalu sederhana jika menilik jumlah hartanya. Selera Alice jauh berbeda dengan kakaknya, Jim Walton yang gemar mengoleksi mobil tua berharga tinggi.

Alice memilih menggunakan uangnya untuk investasireal estate.Sebuah kebiasaan yang menguntungkan karena pembelian ini justru semakin mempertebal nilai kekayaan bersihnya.

Properti yang ia miliki adalah beberapa peternakan, tanah dan rumah di Texas. Ia juga memiliki sebuah kondominium di New York yang dibelinya seharga US juta pada tahun 2014. Kondominium ini memiliki lebih dari 50 jendela yang menghadap ke Central Park.

Lanjut ke halaman sebelah...

Cinta Seni dan Filantropi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Menakar Urgensi Pembangunan Bandara Bali Utara yang Diamuk Megawati******

Pengamat penerbangan meminta pemerintah mempertimbangkan urgensi pembangunan Bandara Internasional Bali Utara.
Pengamat penerbangan meminta pemerintah mempertimbangkan urgensi pembangunan Bandara Internasional Bali Utara. (Dok. Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bandara Internasional Bali Utaramenjadi perdebatan. Proyek ini direncanakan untuk menopang operasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, tetapi kemudian ditendang dari proyek strategis nasional (PSN) dan pembangunannya diprotes Megawati Soekarnoputri.

Lalu bagaimana urgensi pembangunan bandara ini dari kacamata pengamat penerbangan?

Pengamat penerbangan Alvin Lie mengatakan Bandara I Gusti Ngurah Rai bakal overloaddalam 10 tahun mendatang. Proyeksi tersebut didasarkan pada landasan pacu yang hanya satu, serta peningkatan wisatawan ke Bali.

"Kita sudah ada pengalaman Bandara Kertajati (Majalengka). Pengalaman bandara-bandara lain yang setelah dibangun, tidak ada penerbangan, ekosistemnya tidak mendukung, industrinya tidak ada yang menarik untuk penumpang datang ke bandara tersebut. Nantinya justru akan mubazir," jelasnya kepadaCNNIndonesia.com, Selasa (17/1).

Ia tak menolak mentah-mentah rencana pembangunan bandara tersebut. Namun pemerintah perlu memikirkan konektivitas Bandara Bali Utara, misalnya membangun jalan tol, serta daya tarik pariwisata kawasan utara.

"Bali Utara itu ada daya tarik apa sehingga tidak semua penumpang yang mendarat di utara itu harus ke selatan. Apakah juga ada pengembangan pariwisata di sana dengan segala daya tarik dan ekosistemnya, ini yang harus dipikirkan," sarannya.

Lihat Juga :
Kronologi Bentrokan Maut PT GNI Versi Serikat Pekerja

Pengamat penerbangan Gerry Soejatman menilai meski ada program 10 Bali Baru dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, permintaan wisatawan ke Bali tetap akan meningkat. Butuh solusi tepat untuk menampung peningkatan kapasitas penerbangan ke Bali.

"Yang jadi permasalahan mengenai Bandara Bali Utara adalah masalah timingdan master planuntuk pariwisata Bali sendiri bagaimana? Apakah akan terus digenjot jumlah wisatawannya atau tidak. Harus dilihat lagi bagaimana pemerataan pengembangan pariwisata di Bali dan infrastruktur transportasinya," tutur Gerry.

Menurutnya, tol lintas Bali bisa saja membantu penyebaran wisatawan. Namun, perlu diperhitungkan juga infrastruktur pendukung lain, seperti mutu dan kapasitas penyeberangan Ketapang-Gilimanuk yang harus ditingkatkan.

Jika akses penyebrangan sudah oke, ia menyebut keberadaan Bandara Banyuwangi sebenarnya sudah cukup untuk menjangkau Bali Utara.

Lihat Juga :
Luhut Sebut BYD Group dan Tesla Siap Investasi Mobil Listrik

"Solusi tepatnya untuk Bali dalam jangka panjang tidak bisa hanya dengan bikin bandara baru, tetap optimalisasi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, atau dengan genjot lewat (bandara) Banyuwangi, harus dipikirkan strategi menyeluruh," tandasnya.

Pengamat penerbangan Ziva Narendra Arifin menegaskan sudah tidak sepakat dengan skema atau desain master planBandara Bali Utara tersebut. Menurutnya, proyek tersebut tidak strategis dan secara teknis dan ekonomi penerbangan tidak tepat.

Ziva menilai jika pembangunan bandara tersebut dilanjutkan hanya akan berujung pada disoptimalisasi.

Ia mengingatkan bakal muncul konflik dengan volume penerbangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bandara Internasional Juanda di Surabaya, bahkan dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai portal utama penerbangan internasional di Indonesia.

"Jadi saya melihat kalau proyek tersebut dilanjutkan hanya akan mubazir. Secara teknis penempatannya juga (kurang tepat). Sistem atau tatanan lalu lintas udara kita ini masih perlu banyak dikembangkan dari segi infrastruktur, teknologi, dan seterusnya," jelasnya.

Ia lantas berkaca dengan Bandara Kertajati di Majalengka yang sepi pengunjung. Selain itu, Ziva menyoroti soal lokasi Buleleng yang jauh dari pusat kota Bali di Denpasar.

Menurutnya, infrastruktur jalur darat harus dibenahi. Bahkan, dengan kondisi jalan yang sudah lebih nyaman dan berkembang pun, tetap saja jarak Bandara Bali Utara jauh dari pusat kota Bali.

"Jadi kembali lagi objektifnya dibangun bandara tersebut (Bandara Bali Utara) apa? Saya tidak melihat ada sebuah nilai positif secara ekonomi maupun strategi, justru saya tidak melihat nilai strategisnya di situ," tutup Ziva.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)




bab terbaru:game terbaru slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs slot original
slot terpercaya resmi
tenor kta kilat
akun khusus slot
bet slot gacor
iogsport
slotmania88 demo
bo togel bonus new member tanpa deposit
gacor 138 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara mengisi voucher kosong axis
Bab 2 seribu mimpi 39
Bab 3 rtp toto855
Bab 4 131 slot
Bab 5 slot gacor new member pasti maxwin
Bab 6 velbett situs slot
Bab 7 kode erek erek
Bab 8 situs slot terpercaya rtp tertinggi
Bab 9 nusantaraqq
Bab 10 pinjaman online ojk
Bab 11 cari slot gacor
Bab 12 slot bonus new member 50+50
Bab 13 situs lama terpercaya
Bab 14 pinjol yang cepat cair bunga rendah
Bab 15 fairplay slot
Bab 16 voucher belanja lazada
Bab 17 angka jitu nomor togel
Bab 18 hp138
Bab 19 semua situs judi slot online
Bab 20 slot 123
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7743bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Panduan Pengguna Cincin Penyimpanan

bmw4d slot
Pemerintah membentuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura-Kura Bali (KKB) dengan nilai total investasi sebesar Rp104 triliun untuk 30 tahun ke depan.
Pemerintah membentuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura-Kura Bali (KKB) dengan nilai total investasi sebesar Rp104 triliun untuk 30 tahun ke depan. (Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah membentuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura-Kura Bali (KKB) dengan nilai total investasi sebesar Rp104 triliun untuk 30 tahun ke depan.

Melansir laman Kemenko Perekonomian, Jumat (13/1), pengembangan KEK KKB yang berlokasi di Pulau Serangan, Denpasar, Bali itu dimaksudkan untuk meningkatkan pariwisata melalui pengembangan marina dan resort.

Lapangan kerja baru yang akan tercipta sebanyak 35 ribu orang pekerja langsung dan 64 ribu orang pekerja tidak langsung serta akan menghemat devisa sebesar US,8 miliar atau setara Rp481.64 triliun (asumsi kurs Rp15.146 per dolar AS).

Menurut Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, investasi menjadi faktor yang sangat diperlukan untuk mendukung kemajuan pembangunan KEK dan diharapkan dapat terus meningkat.

Dalam rangka mengevaluasi perkembangan pelaksanaan KEK 2022 dan rencana pada 2023, Dewan Nasional KEK mengadakan Sidang Dewan Nasional KEK pada Rabu (11/1).

Airlangga pun menuturkan beberapa perkembangan KEK. Ia menyebut KEK berjalan dengan capaian investasi sebesar Rp30,9 triliun atau 27 persen dari kumulatif investasi dan telah mampu membuka lapangan kerja baru sebesar 27.526 orang atau 49 persen dari kumulatif tenaga kerja.

"Sampai dengan 2022, realisasi investasi adalah Rp113,2 triliun, jumlah lapangan kerja sebesar 55.678 orang, dan komitmen investasinya Rp214 triliun, di mana untuk 2023 komitmen investasi sebesar Rp61,9 triliun," imbuhnya.

Airlangga yang juga merupakan Ketua Dewan Nasional KEK mengatakan capaian tersebut didorong oleh beberapa KEK berbasis industri, seperti KEK Galang Batang, KEK Kendal, KEK Gresik, dan KEK Sei Mangkei.

KEK berbasis pariwisata seperti KEK Mandalika, KEK Lido, KEK Tanjung Kelayang, KEK Tanjung Lesung, dan KEK Singhasari turut memberikan kontribusi.

Selain itu, peningkatan investasi juga terjadi di KEK Nongsa yang mampu menarik investasi untuk data center, digital, serta industri film.

Selanjutnya, Airlangga mengatakan dari 19 KEK yang saat ini telah ditetapkan oleh pemerintah, masih terdapat beberapa KEK yang perlu didorong agar dapat berkembang secara signifikan. KEK yang dimaksud antara lain yakni KEK Morotai, KEK Sorong, KEK MBTK, dan KEK Likupang.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]

pilihan super

cara pinjam di uangme
Pemerintah berencana melengkapi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan jalan yang bisa digunakan untuk mendarat pesawat.
Pemerintah berencana melengkapi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan jalan yang bisa digunakan untuk mendarat pesawat. (Arsip Istimewa via CNBC Indonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah berencana melengkapi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan jalan yang bisa digunakan untuk mendarat pesawat.

Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis Hidayat Sumadilaga mengatakan rencana ini berkaca dari negara-negara tetangga yang sudah mengusung konsep serupa.

"Kami memikirkan jalan arteri primer (IKN), itu kami pertimbangkan sebagai runwaypesawat. Itu panjangnya 1-2 kilometer," ungkapnya seperti dikutip dari detik.com,Minggu (15/1).

Tak hanya bisa jadi tempat mendarat pesawat, jalanan di IKN bakal bebas kabel listrik. Danis mengatakan sistem kelistrikan disimpan di bawah tanah dengan sebuah box aliasmulti-purpose utility tunnels (MUTs).

"Di jalan-jalan itu nanti multi tunnels untuk utilitas. Jadi nanti nggak ada kabel, ya ada, tetapi sementara karena box-nya belum jadi," jelas Danis

Terlepas dari inovasi tersebut, progres pembangunan infrastruktur di IKN secara keseluruhan baru mencapai 12 hingga 15 persen. Namun, sudah ada beberapa proyek yang selesai hampir 100 persen.

Bendungan Sepaku Semoi menjadi salah satu bukti infrastruktur yang sudah hampir rampung. Saat ini, progresnya sudah mencapai 82 persen dan ditargetkan tuntas pada Juni 2023.

Ada juga rusun pekerja konstruksi dan tenaga ahli yang ditargetkan segera tuntas. Sebanyak 22 rusun hunian pekerja IKN dijadwalkan selesai bulan depan.

Kemudian, konstruksi Istana Negara yang mulai dibangun. Istana Negara IKN terletak di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim. Namun, pembangunan kawasan ini baru sampai tahap pembentukan lahan.

Selain kawasan inti pusat pemerintahan (KIPP), IKN juga terdiri dari berbagai kawasan. Ada 9 kawasan yang dibangun, termasuk pusat perekonomian hingga pariwisata.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kaisar Jahat Tanpa Mahkota dari Dunia Lain

slot gacor hari ini pragmatic
Neraca perdagangan barang Indonesia surplus sebesar US,46 miliar atau Rp818,2 triliun (asumsi kurs Rp15.025 per dolar AS) sepanjang 2022.
Neraca perdagangan barang Indonesia surplus sebesar US,46 miliar atau Rp818,2 triliun (asumsi kurs Rp15.025 per dolar AS) sepanjang 2022. (Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Neraca perdagangan barang Indonesia surplussebesar US,46 miliar atau Rp818,2 triliun (asumsi kurs Rp15.025 per dolar AS) sepanjang 2022. Namun, Indonesia masih defisit terhadap tiga negara mitra dagang di tengah kinerja positif tersebut. 

"Tiga negara dengan defisit neraca perdagangan non migas terbesar sepanjang 2022, yaitu dengan Australia, Thailand, dan China," ujar Kepala BPS Margo Yuwono, Senin (16/1).

Berdasarkan data BPS, defisit dagang Indonesia dengan Australia mencapai US miliar. Hal ini disebabkan nilai impor dari negara tersebut mencapai US,23 miliar, lebih tinggi dibandingkan nilai ekspor yang hanya US,22 miliar sepanjang tahun.

Defisit dagang terbesar kedua, yaitu dengan Thailand senilai US,96 miliar. Nilai impor Indonesia dari Negeri Gajah Putih itu mencapai US,85 miliar dan ekspor hanya US,89 miliar.

Komoditas penopangnya adalah plastik dan barang dari plastik US,30 miliar, gula dan kembang gula US,19 miliar, serta mesin-mesin/pesawat mekanik US,17 miliar.

Lihat Juga :
INFO HARGA PANGANHarga Bawang Bikin Nangis, Kian Mahal Awal Pekan Ini

Ketiga, defisit dengan China sebesar US,61 miliar di mana nilai impor mencapai US,16 miliar dan ekspor hanya US,55 miliar.

"Terbesarnya dengan China itu kita defisit pada komoditas mesin-mesin/pesawat mekanik, mesin/peralatan listrik, dan plastik dan barang dari plastik," jelasnya.

Sementara, tiga negara penyumbang surplus terbesar sepanjang 2022 adalah Amerika Serikat US,89 miliar, India sebesar US,16 miliar, dan Filipina sebesar US,41 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Kemanusiaan Meningkat

taiwan paito
Harga tiket pesawat ke sejumlah rute favorit, seperti Jakarta-Bali hingga Jakarta-Surabaya, turun di awal 2023.
Harga tiket pesawat ke sejumlah rute favorit, seperti Jakarta-Bali hingga Jakarta-Surabaya, turun di awal 2023. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga tiket pesawat ke sejumlah rute favorit, seperti Jakarta-Balihingga Jakarta-Surabaya, turun di awal 2023.

Harga tiket ke rute-rute favorit paling murah kini hanya sekitar Rp600 ribu. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Minggu (15/1), harga tiket pesawat ke rute-rute favorit, termasuk Jakarta-Bali, turun drastis dari kisaran harga Rp3 jutaan sekali jalan.

Di aplikasi Tiket.com, untuk keberangkatan Senin (16/1) berkisar Rp708 ribu hingga Rp1,9 juta untuk kelas ekonomi.

Beralih ke situs Traveloka.com, harga tiket pesawat Jakarta-Bali untuk keberangkatan Senin (16/1) dipatok di kisaran Rp708 ribu hingga yang termahal Rp2,6 juta.

Lalu, rute Jakarta-Surabaya kini dipatok dengan harga Rp656 ribu hingga Rp2,7 juta. Sementara itu, harga tiket pesawat untuk rute Jakarta-Medan dihargai paling murah Rp935 ribu hingga termahal Rp3 juta sekali jalan.

Harga ini turun drastis dibandingkan akhir 2022 atau selama periode Nataru. Berdasarkan catatan redaksi, saat itu harga tiket rute Jakarta-Bali dibanderol seharga Rp1,48 juta hingga Rp3,13 juta untuk keberangkatan Sabtu (24/12).

Pada periode tersebut, harga yang ditawarkan untuk rute Jakarta-Surabaya di Tiket.com berkisar antara Rp1,15 juta hingga Rp3,25 juta. Sedangkan untuk rute Jakarta-Medan dipatok di kisaran Rp1,86 juta hingga Rp3,85 juta.

Berikut daftar harga tiket pesawat termurah di Tiket.com untuk keberangkatan 16 Januari:

[Gambas:Video CNN]

Jakarta-Bali

Trans Nusa: Rp708 ribu
Super Air Jet: Rp712 ribu
Sriwijaya Air: Rp725 ribu
Lion Air: Rp730 ribu
Air Asia: Rp778 ribu
Citilink: Rp778 ribu
Pelita Air: Rp798 ribu
Batik Air: Rp840 ribu
Garuda Indonesia: Rp1,9 juta

Jakarta-Surabaya

Super Air Jet: Rp656 ribu
Lion Air: Rp674 ribu
Pelita Air: Rp698 ribu
Lion Air: Rp727 ribu
Citilink: Rp784 ribu
Batik Air: Rp903 ribu
Garuda Indonesia: Rp2,7 juta

Jakarta-Medan

Citilink: Rp935 ribu
Super Air Jet: Rp953 ribu
Lion Air: Rp971 ribu
Air Asia: Rp972 ribu
Batik Air: Rp1,1 juta hingga Rp3,2 juta
Garuda Indonesia: Rp2,3 juta

Lihat Juga :
TAIPANAlice Walton, Pewaris Takhta Walmart yang Ogah Urusi Bisnis Keluarga
(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Bintang ramalan

game tergacor
Pemerintah menugaskan Bulog serap 2,4 juta ton beras petani untuk Cadangan Beras Pemerintah, naik dua kali lipat dibandingkan tahun kemarin.
Pemerintah menugaskan Bulog serap 2,4 juta ton beras petani untuk Cadangan Beras Pemerintah, naik dua kali lipat dibandingkan tahun kemarin. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan umum (Perum) Bulogditugaskan untuk menyerap beras petaniuntuk cadangan beras pemerintah (CBP) sebanyak 2,4 juta ton tahun ini. Jumlah itu naik dua kali lipat dari yang ditetapkan pemerintah melalui Badan Pangan Nasional (BPN) pada tahun lalu sebanyak 1,2 juta ton.

"Tahun ini ditugaskan serap bukan cuma 1 juta ton lagi, tapi 2,4 juta ton (dalam) satu ton. Kemudian yang untuk stabilisasi kita targetkan 1,2 juta ton sehingga nanti di akhir tahun stok Bulog bisa sudah juta ton," ujar Kepala BPN Arief Prasetyo di Gudang Bulog Kanwil DKI Jakarta dan Banten, Jumat (13/1).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Bulog Mokhamad Suyamto mengatakan untuk memenuhi target itu, Bulog akan memaksimalkan penyerapan hingga 70 persen saat puncak panen pada Maret hingga Mei, di mana diperkirakan terjadi surplus beras.

Sementara itu, untuk memenuhi target CPB 1,2 juta ton tahun lalu, Bulog mengimpor 500 ribu ton dari berbagai negara. Beras impor tahap pertama sebanyak 200 ribu ton yang ditargetkan rampung masuk ke Indonesia pada Desember lalu, baru masuk masuk 120 ribu ton karena kendala cuaca.

Beras impor tahap pertama diperkirakan akan masuk seluruhnya dalam satu hingga dua pekan ke depan. Sementara beras impor tahap kedua sebanyak 300 ribu ton akan masuk ke Indonesia paling lama pada Februari mendatang.

"Yang 300 ribu ton akan datang segera. Kesempatan kita sampai Februari ini. Setelah itu kita semua panen raya. Panen raya tidak ada kita alternatif impor lagi. Kita akan setop," ujar Arief

Arief menambahkan beras impor sebanyak 500 ribu ton yang terbagi atas 200 ribu ton pada tahap pertama dan 300 ribu ton tahap kedua digunakan sebagai bridging untuk memenuhi kebutuhan beras sebelum panen raya.

Adapun beras impor tahap kedua sebesar 300 ribu ton berasal Vietnam, Thailand, Pakistan, dan Myanmar.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

Raja Naga datang ke dunia

garuda138 rtp
Kisruh sawit antara RI-Malaysia melawan Uni Eropa meruncing hingga dua produsen sawit tersebut mengancam akan menyetop ekspor ke Benua Biru.
Kronologi awal sengketa sawit antara RI-Malaysia Vs Uni Eropa hingga dua produsen sawit tersebut mengancam menyetop ekspor ke Eropa. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Malaysia dan Indonesia mengancam akan menghentikan ekspor minyaksawit ke Uni Eropa (UE) sebagai respons atas undang-undang baru yang ditujukan untuk melindungi hutan dengan membatasi penjualan minyak sawit.

Eropa dalam beberapa tahun terakhir memberlakukan beberapa aturan untuk mengatur impor kelapa sawit, setelah menyimpulkan budidayanya menghasilkan deforestasi atau kerusakan hutan yang berlebihan.

Aturan ala Benua Biru ini kemudian memicu protes dari produsen utama minyak sawit, Indonesia dan Malaysia.

5 April 2017

Malaysia meningkatkan keprihatinannya setelah anggota parlemen UE menyerukan pemeriksaan yang lebih besar terhadap minyak kelapa sawit dan minyak nabati lainnya, yang digunakan dalam biofuel.

Pemeriksaan ini demi mencegah target transportasi terbarukan pasca-2020 berkontribusi terhadap deforestasi.

14 Juni 2017

Negosiator Eropa setuju untuk menghentikan penggunaan minyak sawit dalam bahan bakar transportasi mulai 2030.

Sementara, Indonesia, Malaysia dan Thailand, yang memproduksi sebagian besar minyak sawit yang diimpor ke Eropa, telah memperingatkan sebelumnya bahwa mereka akan membalas jika larangan penggunaan minyak sawit diberlakukan.

Lihat Juga :
Petani Dukung RI-Malaysia Lawan Eropa dengan Setop Ekspor Sawit

3 November 2017

Indonesia mengatakan dapat memblokir impor susu bubuk dari Eropa jika blok tersebut tetap akan memberlakukan pembatasan impor minyak sawit.

16 April 2018

Jaringan supermarket Inggris dan Islandia mengatakan akan menghapus minyak sawit dari produk makanan mereknya sendiri karena kekhawatiran akan perusakan hutan hujan.

Dewan Negara Penghasil Minyak Kelapa Sawit (CPOPC), yang dipimpin oleh Indonesia dan Malaysia, mengatakan klaim yang dibuat oleh Islandia menyesatkan konsumen tentang manfaat lingkungan dari minyak nabati lainnya.

Lihat Juga :
Menteri Malaysia Mau Temui Airlangga Bahas Setop Ekspor Sawit ke Eropa

13 Maret 2019

Komisi Uni Eropa menyimpulkan budidaya kelapa sawit mengakibatkan deforestasi yang berlebihan. Penggunaan bahan baku biofuel yang berbahaya, termasuk minyak kelapa sawit, harus dibatasi hingga 2023, serta dihentikan secara bertahap pada 2030.

16 Desember 2019

Indonesia mengajukan gugatan ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) melawan kebijakan Uni Eropa. Indonesia menuduh pembatasan yang dilakukan Eropa terhadap biofuel berbasis minyak kelapa sawit tidak adil.

7 Februari 2020

Indonesia dan Malaysia menuding Eropa melakukan diskriminasi minyak sawit di balik rencana untuk memberlakukan batasan baru pada tingkat kontaminan makanan, ester 3-MCPD, yang ditemukan dalam minyak dan lemak olahan.

CPOPC mempertanyakan keputusan UE untuk memberlakukan batas bawah minyak sawit dibandingkan dengan minyak nabati lainnya.

Lihat Juga :
Pertamina Buka Suara Soal Beli Solar Tak Bisa Gonta-ganti SPBU

17 Juli 2020

CPOPC menawarkan kerja sama dengan Komisi Eropa untuk menyusun kebijakan pasokan makanan Farm to ForkUni Eropa. Ajakan ini bertujuan untuk menciptakan rantai pasokan yang berkelanjutan.

19 Januari 2021

Malaysia mengajukan gugatan kepada WTO terkait sikap Uni Eropa dan negara anggotanya, Prancis dan Lituania, karena membatasi biofuel berbasis minyak sawit.

6 Desember 2022

UE menyetujui peraturan baru yang melarang penjualan minyak kelapa sawit dan komoditas lain yang terkait dengan deforestasi, kecuali importir dapat menunjukkan bahwa produksi mereka tidak merusak hutan.

9 Januari 2023

Indonesia dan Malaysia sepakat bekerja sama untuk melawan diskriminasi terhadap kelapa sawit.

12 Januari 2023

Malaysia mengatakan dapat menghentikan ekspor minyak kelapa sawit ke Eropa sebagai tanggapan atas peraturan deforestasi baru tersebut.

Namun, Duta Besar UE untuk Malaysia mengatakan Eropa tidak melarang impor minyak sawit dari Malaysia. UU tersebut berlaku sama untuk komoditas yang diproduksi di manapun, termasuk di negara-negara anggota Uni Eropa.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

[Gambas:Video CNN]