petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

jitu78

cashtree pinjaman online 656Jutaan kata 225042Orang-orang telah membaca serialisasi

《jitu78》

Maskapai Etihad dan Emirates Dikabarkan Berpotensi Merger******

Maskapai Etihad Airways dan Emirates Airlines dikabarkan akan merger setelah keduanya menyepakati kemitraan 'interline' pada awal Mei.
Maskapai Etihad Airways dan Emirates Airlines dikabarkan akan merger setelah keduanya menyepakati kemitraan 'interline' pada awal Mei. (AFP PHOTO / MARWAN NAAMANI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Maskapai Etihad Airwaysdan Emirates Airlinesdikabarkan menjajaki potensi merger. Kabar itu telah lama dibahas di antara para pakar penerbangan, terutama selama masa ekonomi yang sulit.

Melansir CNN, Jumat (12/5), rumor itu kembali muncul setelah kedua maskapai menyepakati kemitraan 'interline' pada awal bulan ini.

Adapun perjanjian interline adalah salah satu langkah paling awal yang diambil dua maskapai ketika mereka berencana untuk membangun kerja sama.

Namun, perjanjian antara Emirates dan Etihad ini tampaknya sedikit lebih luas dari itu.

"Pada tahap awal perluasan interline, masing-masing maskapai akan fokus untuk menarik pengunjung ke UEA dengan mengembangkan lalu lintas inbound interlinedari titik-titik tertentu di Eropa dan China," kata kedua maskapai tersebut dalam pernyataan bersama tentang kemitraan.

Salah satu contohnya bisa dilihat pada penumpang yang berasal dari Eropa atau China. Sebelumnya, penumpang yang terbang ke Bandara Internasional Dubai dan ingin mengunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi harus turun dan terbang pulang dari Dubai.

Namun sekarang, penumpang bisa terbang ke Dubai dan keluar dari Abu Dhabi atau sebaliknya.

"Pelanggan yang bepergian ke UEA juga memiliki opsi 'penerbangan multi-kota', dengan pilihan untuk bepergian dari satu kota di jaringan kedua operator, dan dengan mudah kembali ke titik lain yang dilayani oleh Emirates atau Etihad," kata kedua maskapai tersebut.

Namun, langkah tersebut menimbulkan sejumlah pertanyaan. Salah satu pertanyaan besar yang selalu muncul adalah mengenai kemitraan antara keduanya. Seperti misalnya perjanjian timbal balik untuk keuntungan frequent flyer, penerbangan codeshare, dan bahkan merger.

Addison Schonland, partnerdi konsultan AirInsight Group mengatakan, prospek merger kedua maskapai terbilang kecil. Ia mencirikan perjanjian interlinesebagai 'upaya pemasaran pariwisata regional'.

"Setiap kali Emirates dan Etihad mengumumkan inisiatif bersama, mereka ditanya apakah ini akan mengarah pada integrasi. Setiap kali jawabannya adalah tegas 'tidak'," kata Schonland.

Emirates dan Etihad merupakan maskapai penerbangan Uni Emirat Arab (UEA). Emirates didirikan pada 1985 dan berbasis di Dubai. Sementara Etihad didirikan pada 2003 dan berbasis di Abu Dhabi. Keduanya merupakan beberapa maskapai terbesar di dunia.



(fby/asr)

[Gambas:Video CNN]

Daftar Lowongan Lulusan S1 Semua Jurusan Rekrutmen Bersama BUMN 2023******

Rekrutmen Bersama BUMN(RBB) 2023 membuka lowongan kerja untuk 2.000 lebih posisi, termasuk bagi lulusan S1 semua jurusan.
Rekrutmen Bersama BUMN(RBB) 2023 membuka lowongan kerja untuk 2.000 lebih posisi, termasuk bagi lulusan S1 semua jurusan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 resmi dibuka pada Kamis (11/5) kemarin. Tahun ini, perusahaan pelat merah membuka lowongan kerjauntuk 2.000 lebih posisi, termasuk bagi lulusan S1 semua jurusan.

"Terbuka lebih dari 2.000+ lowongan pekerjaan dan diikuti oleh lebih dari 120+ Perusahaan BUMN Group untuk jenjang SMA/Sederajat, D3, S1/D4, dan S2," tulis FHCI BUMN dalam unggahan akun Instagram resmi @fhci.bumn.

Terdapat sejumlah tahapan yang harus dilalui pelamar pada Rekrutmen Bersama BUMN tahun ini. Seluruh proses rekrutmen ini gratis alias tidak dipungut biaya.

Mengutip laman resminya, terdapat 50 lowongan kerja bagi lulusan S1/ Diploma IV per Jumat (12/5).

"Daftar posisi yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebutuhan masing-masing BUMN. Harap melakukan pengecekan secara berkala," tulis laman RBB 2023.

Lihat Juga :
PNS Dapat Uang Tambah Daya Tahan Tubuh Rp18 Ribu-Rp25 Ribu per Orang

Daftar lowongan untuk lulusan S1/ Diploma IV dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2023:

1. General banking staff (PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk)
2. Commercial officer -(PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) - PT Angkasa Pura I)
3. Human capital business partner officer - (PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) - PT Angkasa Pura I)
4. Account manager - (PT Danareksa (Persero) - PT Jalin Pembayaran Nusantara)
5. Kepala divisi klaim dan retrosesi (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Kredit Indonesia - PT Reasuransi Nasional Indonesia)
6. Kepala divisi business support (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Kredit Indonesia - PT Reasuransi Nasional Indonesia)
7. Kepala divisi sekretariat perusahaan (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Kredit Indonesia - PT Reasuransi Nasional Indonesia)
8. Manager supply chain (PT Kereta Api Indonesia (Persero))
9. Assistant manager hospitality (PT Kereta Api Indonesia (Persero))
10. International Sales Staff (PT Biofarma (Persero))

Lihat Juga :
PNS Dapat Uang Tambah Daya Tahan Tubuh Rp18 Ribu-Rp25 Ribu per Orang

11. Front end developer (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja - PT Jasaraharja Putera)
12. Back end developer (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja - PT Jasaraharja Putera)
13. Staf pengadaan (PT Industri Kereta Api (Persero) - PT INKA Multi Solusi - PT INKA Multi Solusi Trading).
14. Staf analis pemasaran (PT Industri Kereta Api (Persero) - PT INKA Multi Solusi - PT INKA Multi Solusi Trading)
15. Manajemen risiko (PT Industri Kereta Api (Persero) - PT INKA Multi Solusi - PT INKA Multi Solusi Trading)
16. Pengembangan SDM (PT Industri Kereta Api (Persero) - PT INKA Multi Solusi - PT INKA Multi Solusi Trading)
17. Investment partnership specialist officer (PT Bank Mandiri (Persero) Tbk - PT Mandiri Sekuritas - PT Mandiri Manajemen Investasi)
18. Institution invesment advisor officer (PT Bank Mandiri (Persero) Tbk - PT Mandiri Sekuritas - PT Mandiri Manajemen Investasi)
19. Corporate office secretary staff (PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko)
20. Agent relations officer (PT Waskita Karya (Persero) Tbk - PT Waskita Karya Realty)

Bersambung ke halaman berikutnya...

Daftar Lowongan Kerja Lulusan S1/ Diplova IV RBB 2023

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

PUPR Kantongi Usulan Tiga Jalan Rusak Jambi Untuk Diperbaiki Pusat******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono telah mengantongi usulan tiga ruas jalan rusak di Provinsi Jambi untuk diambil alih perbaikannya dari pemerintah daerah.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono telah mengantongi usulan tiga ruas jalan rusak di Provinsi Jambi untuk diambil alih perbaikannya dari pemerintah daerah. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PUPRBasuki Hadimuljono telah mengantongi usulan tiga ruas jalan rusak di Provinsi Jambiuntuk diambil alih perbaikannya dari pemerintah daerah.

Hal ini sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.

Dilansir dari keterangan resmi Kementerian PUPR, Rabu (17/5), ketiga usulan itu yakni Ruas Jalan Batas Kota Jambi (Desa Tangkit) - Simpang Desa Sungai Gelam sepanjang 5,6 kilometer (km).

Kemudian, Jalan Tugu PMD-Jalan Poros Kuala Jambi menuju Jalan Jerambah Beton Kampung Laut sepanjang 8 km.

Basuki menyebut penanganan kedua ruas yang disebut terakhir juga untuk mendukung hasil-hasil perkebunan seperti kelapa sawit, kopi liberika, dan kelapa dalam.

Kebijakan tersebut tak lepas dari tinjauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sejumlah jalan rusak di Jalan Ruas Kota Jambi-Sungai Gelam hari ini. Ia merinci Jambi punya 10 ribu km jalan kabupaten/kota.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Minta Instansi Pemerintah Hati-hati Pakai Anggaran

Dari jumlah itu, sekitar 4.600 km atau hampir separuhnya rusak. Lalu, ada jalan provinsi sepanjang 1.030 km dengan seperempatnya alias 250 km rusak. Sedangkan jalan nasional di Jambi ada 1.300 km dengan kerusakan terjadi pada 130 km ruas jalan.

"Yang kita cek tadi jalan produksi untuk nanas ke sana, benar, rusak. Itu masuk akan kita mulai (perbaikan) Juli-Agustus. Yang tadi jalan kabupaten, ini jalan provinsi juga akan diambil alih oleh pusat dan segera dikerjakan," kata Jokowi di Jambi, Selasa (16/5) lalu.

"Karena kalau tidak, yang namanya jalan logistik itu sangat penting sekali, jalan produksi itu sangat penting sekali, itu yang didahulukan. Apalagi rusak parah, harus segera dikerjakan," sambung Jokowi.

Ia menegaskan jalan yang dikunjunginya di Jambi termasuk ke dalam kategori rusak parah. Hal tersebut diperkuat dengan data Kementerian PUPR.

Mantan wali kota Solo itu juga mengklaim mengantongi data kerusakan sejumlah ruas jalan tersebut, di mana salah satu sumbernya adalah aduan masyarakat. Jokowi menegaskan dirinya turut mengonfirmasi data serta aduan tersebut kepada gubernur hingga bupati atau walikota setempat.

"Ini harusnya dikerjakan daerah semua, provinsi sendiri, kabupaten sendiri. Tapi karena jalan di seluruh tanah air yang bagiannya kabupaten/kota dan provinsi, tadi kan saya sampaikan separuhnya, dikerjakan bareng-bareng belum tentu selesai. Mungkin ini dalam waktu 2-3 tahun akan kita kejar, secepatnya," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:erek erek pengemis

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
rtp new slot 88
ajaib4d
pola gacor bonanza gold
daftar game slot online terpercaya
mpoxl
daftar situs slot online terbaru
majapahit4d
ini bet slot
detik 777 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 elittogel
Bab 2 trik bermain slot supaya menang
Bab 3 bo judi slot
Bab 4 ratu88 slot
Bab 5 slot gacor malam ini terbaru
Bab 6 situs resmi slot terpercaya
Bab 7 yok633
Bab 8 nama pinjol yang terdaftar di ojk
Bab 9 ibet77
Bab 10 holywin99
Bab 11 togel slot login
Bab 12 versace4d
Bab 13 dewa4d
Bab 14 sdtoto
Bab 15 slot ter
Bab 16 slotmania
Bab 17 situs slot higgs domino
Bab 18 ongtoto
Bab 19 slot 388
Bab 20 link slot gacor maxwin hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9208bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Leluhur Naga Penentang Surga

slot hari ini yang gacor
Mentan Syahrul Yasin Limpo membantah flu babi Afrika (African Swine Fever/ASF) merebak ke daerah lain, selain di Pulau Bulan, Batam, Riau.
Mentan Syahrul Yasin Limpo membantah flu babi Afrika (African Swine Fever/ASF) merebak ke daerah lain, selain di Pulau Bulan, Batam, Riau. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo membantah flu babi Afrika (African Swine Fever/ASF) merebak ke daerah lain, selain di Pulau Bulan, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

"Daerah lain InsyaAllah, mudah-mudahan (gak ada ASF)," katanya di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/5).

Namun, Syahrul mengatakan pihaknya tidak bisa sesumbar. Ia menegaskan saat ini virus sedang bangkit dan merebak di berbagai negara, tidak hanya Indonesia.

Terlepas dari itu, ia mengatakan sudah mengambil langkah tegas dengan mengisolasi total dan mengintervensi vaksin di Pulau Bulan. Langkah ini dilakukan sembari menyelidiki penyebab ASF tersebut.

Di lain sisi, Syahrul mengaku belum tahu pasti berapa banyak babi yang terdampak ASF di Batam. Bahkan, ia mengaku baru tahu eksistensi ASF di Pulau Bulan setelah komplain dari Singapura.

"Kita sebenarnya baru terasa ada virus itu setelah ada semacam komplain dari Singapura, baru kita tahu. Itu yang lagi kita cari apa memang virusnya ada dari kita atau setelah dia (babi) di sana. Di sana kan ada tempat transit, howeverpenanganan sudah kita lakukan," jelasnya.

Lihat Juga :
Jokowi Wanti-wanti 58 Proyek PSN Rp420 T Jangan Mangkrak di 2024

Sementara itu, baru-baru ini ditemukan puluhan bangkai babi berserakan di saluran irigasi Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Kematian para babi tersebut diduga karena penyakit menular, di mana sejumlah temuan merujuk ke ASF.

Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel Nurlina Saking membenarkan soal pengaruh ASF. Ia menuturkan kasus kematian babi secara tiba-tiba terjadi sejak 2022, di mana pertama kali muncul di Kabupaten Gowa.

"Iya benar, ASF adalah penyakit yang disebabkan oleh virus juga. Penyakit ini hanya khusus pada babi," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (13/5).

"Kita lakukan pembatasan lalu lintas ternak dari daerah tertular, kemudian melakukan pengobatan pada hewan yang sakit dan pengamanan ternak yang telah mati," pungkas Nurlina.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Toko dunia lain

link slot gacor hari ini
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak sideways pada perdagangan Selasa (16/5).
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak sideways pada perdagangan Selasa (16/5). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak sideways pada perdagangan Selasa (16/5).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan IHSG masih terlihat betah berada dalam rentang konsolidasi wajar. Namun, potensi kenaikan jangka panjang masih terbuka.

"Sedangkan dalam jangka pendek potensi tekanan masih akan membayangi pergerakan IHSG, sehingga hingga beberapa waktu mendatang IHSG masih akan cenderung bergerak sideways," ujarnya dalam riset hariannya.

Untuk hari ini, William merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi oleh investor seperti, ASII, ICBP, GGRM, BMRI, AKRA, TBIG, UNVR, dan ASRI.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova melihat indeks saham cenderung melemah atau secara teknikal indeks saham kembali menunjukkan momentum bearish.

"Berdasarkan indikator MACD (Moving Average Convergence Divergence) menandakan momentum bearish," kata Ivan.

Lihat Juga :
Wakil Ketua DPR soal Subsidi Mobil Listrik: Pakai Akal Sehat Bernegara

Ivan memproyeksi IHSG hari ini akan bergerak di level support 6.667, 6.612, 6.590 dan 6.542. Sementara level resistennya di 6.760, 6.825 dan 6.852.

Sebelumnya, IHSG ditutup di level 6.711 pada Senin (15 /5). Indeks saham menguat 3,97 poin atau naik 0,06 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,33 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,40 miliar saham.

Pada penutupan tersebut tercatat 241 saham menguat, 294 saham terkoreksi, dan 209 saham lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Pak, saya akan bertengkar di rumah

qq882
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko merespons kritik terkait subsidi mobil listrik yang disampaikan bakal calon presiden Anies Baswedan.
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko merespons kritik terkait subsidi mobil listrik yang disampaikan bakal calon presiden Anies Baswedan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Kadafi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko merespons kritik terkait subsidi mobil listrikyang disampaikan bakal calon presiden Anies Baswedan

Moeldoko mengatakan program subsidi kendaraan listrik tetap akan berjalan sesuai rencana pemerintah.

"Jalan aja, itu kan program pemerintah telah menyiapkan instrumen pengembangan mobil listrik. Harus jalan," katanya singkat di Hotel Pullman, Jakarta, Senin (15/5).

"Solusi menghadapi masalah lingkungan hidup, apalagi soal polusi udara bukanlah terletak di dalam subsidi mobil listrik yang pemilik-pemilik mobil listriknya adalah mereka-mereka yang tidak membutuhkan subsidi," kata Anies.

Sentilan Anies tersebut sebelumnya sudah direspons Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan. Luhut mengatakan saat ini seluruh dunia menggalakkan program untuk mendorong kendaraan listrik. Dengan begitu, Indonesia tidak bisa semena-mena melawan arus.

"Mengenai mobil listrik sudah ada studi komprehensif. Saya kira seluruh dunia, bukan hanya kita. Jadi jangan kita lawan arus dunia juga. Siapa yang berkomentar saya tidak tahu, suruh dia datang ke saya, biar saya jelaskan bahwa itu tidak benar omongannya," ungkap Luhut.

Pemerintah mulai tahun ini memang membuat program bantuan subsidi dan insentif kendaraan listrik. Di antaranya subsidi sebesar Rp7 juta untuk setiap pembelian motor listrik baru dan motor konversi.

Sementara, untuk mobil listrik bantuannya berupa insentif diskon pajak pertambahan nilai (PPN) menjadi hanya 1 persen dari seharusnya 11 persen bagi pembeli.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Kamu Ruxi Xie Chicheng

situs slot akun baru gacor
Perusahaan ban terbesar Arab Saudi, Kingdom Tyres, menjajaki peluang kerja sama dengan RI untuk membangun pabrik di kota industri Yanbu, Arab Saudi.
Perusahaan ban terbesar Arab Saudi, Kingdom Tyres, menjajaki peluang kerja sama dengan RI untuk membangun pabrik di kota industri Yanbu, Arab Saudi. (Istockphoto/Deagreez)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyebutkanperusahaan banterbesar diArab Saudi, Kingdom Tyres, menjajaki peluang kerja sama dengan Indonesia untuk membangun pabrik di kota industri Yanbu, Arab Saudi.

Minat Saudi itu ditindaklanjuti Direktorat Fasilitasi Ekspor dan Impor Kemendag dengan bertemu beberapa perusahaan manufaktur ban terbesar di Indonesia, yang sudah mengekspor produknya ke Arab Saudi pada Kamis (11/5) lalu.

"Kerja sama yang ditawarkan Kingdom Tyres kepada perusahaan di Indonesia yakni suplai bahan baku, tenaga profesional dan tenaga teknis atau operator," ujar Atase Perdagangan Riyadh Gunawan dikutip dariAntara, Rabu (17/5).

"Ini artinya pertumbuhan permintaan produk ban mengalami peningkatan 8 persen per tahun. Sehingga diperkirakan pada 2032 nilai kebutuhan ban diperkirakan melonjak menjadi 72,32 juta unit oer tahun," ucap Gunawan.

CEO Kingdom Tyres Sulton Alkahtani menjelaskan target pasar produk ban ini antara lain wilayah Gulf Cooperation Council (GCC), Asia Selatan, Eropa dan Afrika.

"Kami akan memprioritaskan perusahaan ban dari Indonesia sebagai mitra kerja sama. Selain itu, kami juga telah mempersiapkan diri dengan meluncurkan terobosan revolusi di industri ban Arab Saudi bersama dengan calon mitra dari Indonesia," ungkapnya.

Kingdom Tyres adalah anak perusahaan dari Kingdom Group, perusahaan investasi berpengalaman di bidang manufaktur seperti cat, periklanan, perusahaan baja, perusahaan real estat, pembuatan moduler-moduler listrik untuk perumahan, energi terbarukan dan konstruksi kereta api metro.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

[Gambas:Video CNN]

Tuan Gila Abadi

cod4d
PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI mewanti-wanti pelanggannya agar memperhatikan jadwal keberangkatan baru kereta api per 1 Juni 2023.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI mewanti-wanti pelanggannya agar memperhatikan jadwal keberangkatan baru kereta api per 1 Juni 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Farida).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAImengingatkan calon penumpang agar memperhatikan jam keberangkatan baru kereta api per 1 Juni 2023.

EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji menyebut ada beberapa jadwal keberangkatan kereta yang maju di Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023. Dengan begitu, calon penumpang diminta untuk selalu mengecek jadwal keberangkatan yang tertera di tiket kereta.

"Pastikan kembali jadwal perjalanan Anda karena terdapat perubahan jadwal keberangkatan kereta api pada Gapeka 2023, agar tidak tertinggal keretanya. Sebab, mulai 1 Juni ada sejumlah jadwal keberangkatan yang maju dari jadwal sebelumnya," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (15/5).

Ia menegaskan langkah ini dilakukan agar seluruh aspek, seperti layanan tiket dan operasional kereta api berjalan lancar. Selain itu, Raden berharap nantinya perjalanan kereta api bisa selamat, aman, dan terkendali dengan jadwal baru tersebut.

Raden mengatakan Gapeka 2023 diberlakukan untuk menggantikan Gapeka 2021. Ia menyebut ini adalah hasil kerja sama antara KAI, Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan, dan seluruh stakeholder terkait.

"Melalui pemberlakuan Gapeka 2023, diharapkan pelanggan kereta api akan semakin meningkat melalui berbagai peningkatan pelayanan, seperti waktu perjalanan yang semakin singkat, penambahan jumlah perjalanan kereta api, dan lainnya," tandasnya.

Berikut beberapa contoh jadwal KA yang jam keberangkatannya maju pada Gapeka 2023:

- KA Argo Wilis (KA 6) relasi Bandung-Surabaya Gubeng
Sebelumnya jadwal keberangkatan pukul 08.15 WIB menjadi pukul 07.40 WIB.
- KA Purwojaya (KA 72-73) relasi Gambir-Cilacap
Sebelumnya jadwal keberangkatan pukul 22.00 WIB menjadi pukul 21.10 WIB.
- KA Ranggajati (KA 114-115) relasi Jember-Cirebon
Sebelumnya jadwal keberangkatan pukul 06.15 WIB menjadi pukul 05.15 WIB.
- KA Senja Utama Yogyakarta (KA 139) relasi Yogyakarta-Pasar Senen
Sebelumnya jadwal keberangkatan pukul 17.50 WIB menjadi pukul 17.30 WIB.
- KA Airlangga (KA 235) relasi Surabaya Pasarturi-Pasar Senen
Sebelumnya jadwal keberangkatan pukul 12.25 WIB menjadi pukul 10.35 WIB.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Kaisar Suci yang Bangga

agenslot69
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono telah mengantongi usulan tiga ruas jalan rusak di Provinsi Jambi untuk diambil alih perbaikannya dari pemerintah daerah.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono telah mengantongi usulan tiga ruas jalan rusak di Provinsi Jambi untuk diambil alih perbaikannya dari pemerintah daerah. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PUPRBasuki Hadimuljono telah mengantongi usulan tiga ruas jalan rusak di Provinsi Jambiuntuk diambil alih perbaikannya dari pemerintah daerah.

Hal ini sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.

Dilansir dari keterangan resmi Kementerian PUPR, Rabu (17/5), ketiga usulan itu yakni Ruas Jalan Batas Kota Jambi (Desa Tangkit) - Simpang Desa Sungai Gelam sepanjang 5,6 kilometer (km).

Kemudian, Jalan Tugu PMD-Jalan Poros Kuala Jambi menuju Jalan Jerambah Beton Kampung Laut sepanjang 8 km.

Basuki menyebut penanganan kedua ruas yang disebut terakhir juga untuk mendukung hasil-hasil perkebunan seperti kelapa sawit, kopi liberika, dan kelapa dalam.

Kebijakan tersebut tak lepas dari tinjauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sejumlah jalan rusak di Jalan Ruas Kota Jambi-Sungai Gelam hari ini. Ia merinci Jambi punya 10 ribu km jalan kabupaten/kota.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Minta Instansi Pemerintah Hati-hati Pakai Anggaran

Dari jumlah itu, sekitar 4.600 km atau hampir separuhnya rusak. Lalu, ada jalan provinsi sepanjang 1.030 km dengan seperempatnya alias 250 km rusak. Sedangkan jalan nasional di Jambi ada 1.300 km dengan kerusakan terjadi pada 130 km ruas jalan.

"Yang kita cek tadi jalan produksi untuk nanas ke sana, benar, rusak. Itu masuk akan kita mulai (perbaikan) Juli-Agustus. Yang tadi jalan kabupaten, ini jalan provinsi juga akan diambil alih oleh pusat dan segera dikerjakan," kata Jokowi di Jambi, Selasa (16/5) lalu.

"Karena kalau tidak, yang namanya jalan logistik itu sangat penting sekali, jalan produksi itu sangat penting sekali, itu yang didahulukan. Apalagi rusak parah, harus segera dikerjakan," sambung Jokowi.

Ia menegaskan jalan yang dikunjunginya di Jambi termasuk ke dalam kategori rusak parah. Hal tersebut diperkuat dengan data Kementerian PUPR.

Mantan wali kota Solo itu juga mengklaim mengantongi data kerusakan sejumlah ruas jalan tersebut, di mana salah satu sumbernya adalah aduan masyarakat. Jokowi menegaskan dirinya turut mengonfirmasi data serta aduan tersebut kepada gubernur hingga bupati atau walikota setempat.

"Ini harusnya dikerjakan daerah semua, provinsi sendiri, kabupaten sendiri. Tapi karena jalan di seluruh tanah air yang bagiannya kabupaten/kota dan provinsi, tadi kan saya sampaikan separuhnya, dikerjakan bareng-bareng belum tentu selesai. Mungkin ini dalam waktu 2-3 tahun akan kita kejar, secepatnya," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]