petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

situs yang sering jp

dapat uang banyak 637Jutaan kata 575894Orang-orang telah membaca serialisasi

《situs yang sering jp》

PUPR Respons Dugaan Praktik Culas Perbaikan Jalan: Tak Mungkin Sepihak******

Kementerian PUPR mengatakan perbaikan jalan melibatkan tiga pihak. Jika terjadi praktik culas dalam implementasinya, maka semua pihak pasti terlibat.
Kementerian PUPR mengatakan perbaikan jalan melibatkan tiga pihak. Jika terjadi praktik culas dalam implementasinya, maka semua pihak pasti terlibat. (ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia--

KementerianPUPR merespons terkait perbaikan sejumlahjalandi ibu kota yang disusupi dugaan praktik culasantara penyelenggara, yakni pemerintah, dengan vendor atau kontraktor.

Staf Ahli Menteri PUPR Endra S. Atmawidjaja mengklaim dalam pembangunan maupun perbaikan jalan, pihaknya selalu memastikan kualitas bahan digunakan sama dengan yang tertuang di dalam kontrak kerja.

"Spesifikasi teknis yang tertuang di dalam kontrak itu tidak boleh dikurangi, itu artinya speknya sudah mengatakan A, ya harus dipenuhi A. Dengan alasan apapun tidak boleh dikurangi. Jadi, artinya kita tidak mau ada sedikit pun yang dikurangi," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (7/3).

Ia menyebut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga sudah sering menekankan tidak boleh ada hadiah (gift) yang diberikan kontraktor ke penyelenggara, no kick backatau pengembalian uang, hingga no briberyatau penyuapan.

Artinya, kata Endra, jika pengawasan dan imbauan sudah ditekankan, namun tetap masih terjadi pelanggaran dan kecurangan, maka sudah pasti seluruh pihak terlibat.

"Kalau ada permainan ini tidak mungkin terjadi kalau hanya satu pihak, itu pasti terjadi karena ada kesepakatan yang kita anggap itu tidak dibenarkan," jelasnya.

Karenanya, pemerintah juga meminta bantuan masyarakat untuk menyampaikan aduan jika melihat kecurangan di lapangan. Tentunya disertai bukti agar bisa langsung ditindak.

"Jadi ada saluran pengaduan, ini bisa dipakai kalau ada hal-hal semacam itu, kita tidak perlu klarifikasi lagi, itu bisa langsung ditindak. Apakah dicopot jabatan atau dilepas jabatannya dan kalau memang ada unsur pidananya, ya langsung kita proses," pungkasnya.

Sebelumnya, seorang kontraktor yang tak ingin disebut namanya membeberkan deal-deal yang dilakukan pihak penyelenggara jalan dan kontraktor untuk meraup keuntungan pribadi dari anggaran dengan jumlah yang variatif, tergantung besarnya proyek pembangunan jalan.

"Misalnya satu kilometer anggarannya Rp500 juta untuk rehabilitasi aspal, kemudian diambil 30 persen untuk pihak penyelenggara jalan dan kontraktor. Kan, untungnya bisa Rp150 juta," ujarnya, Kamis (2/3).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/pta)

Daftar Harga Minyak Goreng Kemasan Premium di Indomaret dan Alfamart******

Minyakita langka di pasar tradisional maupun ritel modern, dan harganya naik di atas HET Rp14 ribu per liter, tembus hingga Rp18 ribu-an per liter.
Minyakita langka di pasar tradisional maupun ritel modern, dan harganya naik di atas HET Rp14 ribu per liter, tembus hingga Rp18 ribu-an per liter. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pasokan minyak goreng kemasan sederhana besutan pemerintah, Minyakita, langka di pasaran baik pasar tradisional maupun ritel modern. Tak hanya itu, harga barang tersebut juga naik di atas HET Rp14 ribu per liter, tembus hingga Rp18 ribu-an per liter. 

Pantauan CNNIndonesia.com,Minyakita di ritel modern seperti Indomaret dan Alfamart udah kosong sejak kurang lebih dua pekan silam. Saat ini, kedua ritel ini hanya menjual minyak kemasan premium.

Indomaret Pala Raya, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, misalnya, sudah tak menjual produk MinyaKita sejak bulan lalu. Saat ini yang dijual hanya kemasan premium Sania, Bimoli, Fortune dan lainnya.

Minyak goreng merek Sovia dibanderol seharga Rp33 ribu untuk kemasan 2 liter (2L). Sedangkan, kemasan 1 liter Rp20.200.

Selain itu, beberapa minyak goreng kemasan yang sedang promo adalah Fortune 2L jadi Rp34.700 dari Rp39.500. Lalu, Filma 2L jadi Rp37.600 dari Rp43.800 dan Sania 2L jadi Rp34.900 dari Rp39.900.

Lihat Juga :
Keuntungan Transmart Kembali Melesat

Sedangkan, harga minyak Bimoli normal seharga Rp41.500 untuk kemasan 2L dan Rp21.300 untuk kemasan satu liter. Sementara, untuk minyak merek indomaret sendiri dibandrol Rp36.200 per 2L.

Hal yang sama terjadi di Alfamart Pala Raya, Pondok Cabe. MinyaKita sudah lama kosong dan saat ini hanya ada minyak kemasan premium.

Untuk Sania dijual Rp18.400 per liter dan Rp36.600 per 2L. Sedangkan, untuk minyak goreng produk Alfamart dibanderol Rp37.900 untuk kemasan 2L.

Sementara, minyak goreng merek Camar dijual seharga Rp31.900 per 2L atau turun dari sebelumnya Rp39.900. Lalu, Fortune dijual Rp36.200 per 2L dari sebelumnya Rp36.400.

Daftar harga minyak goreng kemasan premium di Indomaret Pala Raya, Pondok Cabe:

Sovia: Rp20.200 (1 liter) dan Rp33 ribu (2 liter)
Fortune: Rp34.700 (2 liter)
Filma: Rp37.600 (2 liter)
Sania: Rp34.900 (2 liter)
Bimoli: Rp21.300 (1 liter) dan Rp41.500 (2 liter)
Indomaret: Rp36.200 (2 liter)

Daftar harga minyak goreng di Alfamart Pala Raya, Pondok Cabe:

Sania: Rp18.400 (1 liter) dan Rp36.600 (2 liter)
Camar: Rp31.900 (2 liter)
Fortune: Rp36.200 (2 liter)
Alfamart: Rp37.900 (2 liter)

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

BPDPKS Bantah Tudingan Petani Program B35 Untungkan Wilmar Cs******

BPDPKS bantah tudingan serikat petani sawit jika dana subsidi dan program B35 menguntungkan perusahaan besar seperti Wilmar yang meraup cuan Rp14 triliun.
BPDPKS bantah tudingan serikat petani sawit jika dana subsidi dan program B35 menguntungkan perusahaan besar seperti Wilmar yang meraup cuan Rp14 triliun. (Arsip BPDPKS)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) membantah tudingan Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) yang menyebut dana subsidi dan program B35 menguntungkan raksasa korporasi seperti Wilmar yang meraup Rp14 triliun.

Direktur Utama BPDPKS Eddy Abdurrachman menegaskan penyaluran subsidi selisih harga indeks pasar (HIP) biodiesel dan solar dengan pungutan ekspor kepada perusahaan sawit adalah hal yang berbeda.

"Tidak ada kaitannya antara pungutan ekspor dengan produksi ini. Itu berdiri sendiri-sendiri. Saya tekankan berdiri sendiri-sendiri. Banyak perusahaan biodiesel yang bukan eksportir," kata Eddy di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (9/2).

Eddy menegaskan uang subsidi itu bukan untuk kepentingan pengusaha. Menurutnya, subsidi justru menjaga agar harga biodiesel dan solar di masyarakat terjangkau.

Ia juga membantah tudingan SPKS bahwa arah kebijakan hingga anggaran BPDPKS dipengaruhi nama-nama besar pimpinan perusahaan sawit. SPKS sebelumnya menuding 4 nama pengusaha sawit secara spesifik, yakni Freddy Widjaja, TP Rachmat, Martias Fangiono, dan Martua Sitorus main mata di Komite Pengarah BPDPKS.

"Tidak ada. Komite Pengarah itu terdiri hanya 8 menteri. Yang perusahaan-perusahaan itu narasumber disebutnya. Narasumber itu apabila diperlukan, termasuk petani. Apkasindo (petani sawit) itu juga narasumber. Oh tidak menentukan. Seperti Anda bilang ke saya 'Pak lewat sini', saya bilang 'Ah, gak mau'. Gak menentukan dong," tegas Eddy.

Lihat Juga :
Melihat Aturan Penjualan Apartemen di Tengah Ramai Kasus Meikarta

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal SPKS Nasional Mansuetus Darto mengkritik pemerintah, termasuk BPDPKS. Ia menuturkan selain Wilmar, Musim Mas juga menjadi perusahaan yang paling banyak mendulang keuntungan dari program tersebut. Hal tersebut ia ungkapkan dalam peluncuran laporan yang berjudul "Raksasa Penerima Subsidi".

Darto menyebutkan perhitungan tersebut dilakukan SPKS berdasarkan subsidi harga indeks pasar (HIP) biodiesel yang diberikan BPDPKS dikurangi pungutan ekspor yang dibebankan kepada perusahaan. Data yang digunakan adalah periode 2019 hingga 2021.

Pada 2021, penggunaan dana BPDPKS untuk pembayaran selisih harga biodiesel mencapai Rp51 triliun atau 97,09 persen dari total realisasi belanja BPDPKS.

"Perusahaan yang paling untung itu adalah Wilmar. Dia dipungut kurang lebih hanya sekitar Rp7 triliun dan kemudian mendapatkan subsidi kurang lebih Rp22 triliun. Artinya ada sekitar Rp14 triliun dia memperoleh keuntungan, bukan lagi subsidi, tapi keuntungan dari proyek biodiesel yang dikembangkan oleh Wilmar tersebut," kata Darto di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (7/2).

Lihat Juga :
Moladin Janji Beri Kompensasi Bagi 360 Karyawan yang Terkena PHK

Secara rinci, SPKS mencatat Wilmar mendapatkan subsidi dari BPDPKS sebesar Rp22,14 triliun. Sedangkan pungutan ekspor yang dibebankan hanya Rp7,71 triliun. Dengan begitu, Wilmar untung Rp14,42 triliun.

Urutan kedua penerima subsidi terbesar adalah Musim Mas. Darto menjelaskan perusahaan ini dipungut biaya ekspor Rp10,23 triliun, tapi masih mendapatkan untung sekitar Rp1 triliun karena subsidi yang diterima mencapai Rp11,15 triliun.

"Dari total dua belas kelompok korporasi yang menerima subsidi biodiesel selama 2019 hingga 2021, sembilan kelompok korporasi menerima keuntungan, antara lain Wilmar, Musim Mas, Sinar Mas, Permata Hijau, Darmex Agro, Louis Dreyfus, Sungai Budi, Best Industry, dan Jhonlin," tulis laporan tersebut.

Darto menyebut hanya dua kelompok korporasi yang tidak untung dari program B35 ini, yakni Royal Golden Eagle dan KPN Crop. Sementara itu, satu perusahaan bernama First Resources tidak bisa dikategorikan untung atau tidak karena data transaksi ekspornya tidak diketahui.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)




bab terbaru:slot winrate tinggi

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
rajasakong88
cara dapat uang dengan cepat
mpospot
mega188
slot959
bonus new member 50 persen
situs slot 2021
situs slot gacor 4d hari ini
hkbvegas
Daftar isi semua bab
Bab 1 sgp paito harian
Bab 2 situs judi online
Bab 3 kredit hp online tanpa dp
Bab 4 mplayslot
Bab 5 bandarlotre
Bab 6 cara cepat menaikkan limit kredivo
Bab 7 trik cara memenangkan permainan slot
Bab 8 situs slot jackpot
Bab 9 voucher gratis ongkir tokopedia
Bab 10 togel deposit pulsa
Bab 11 cara dapat uang tanpa bekerja
Bab 12 binjai play77
Bab 13 kredit hp di lazada tanpa kartu kredit
Bab 14 jp paus hk selasa
Bab 15 gasslot88
Bab 16 slot 138 online
Bab 17 situs slot paling banyak dimainkan
Bab 18 mansion77
Bab 19 klikme88
Bab 20 angka jitu kamboja
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4751bab
takutBacaan TerkaitMore+

Raksasa zaman

pvjbet
BIJB mengklaim Otoritas Umum Penerbangan Sipil Arab Saudi Saudi sudah menyatakan Bandara Internasional Kertajati layak melayani penerbangan haji tahun ini.
BIJB mengklaim Otoritas Umum Penerbangan Sipil Arab Saudi Saudi sudah menyatakan Bandara Internasional Kertajati layak melayani penerbangan haji tahun ini. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Bandara Udara Internasional Jawa Barat(BIJB) mengklaim Otoritas Umum Penerbangan Sipil Arab Saudi atau General Authority of Civil Aviation (GACA) Arab Saudi sudah menyatakan Bandara Internasional Kertajati layak untuk melayani penerbangan hajitahun ini.

Klaim mereka berikan setelah GACA menerjunkan tim untuk melakukan penilaian ke bandara yang terletak di Majalengka, Jawa Barat itu.

Vice President Corporate Secretary PT Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Dian Nurrahman mengatakan dari hasil penilaian itu, GACA menyatakan Bandara Kertajati siap dan layak untuk menyelenggarakan penerbangan haji tahun ini.

Ia menambahkan seluruh hasil pemeriksaan dari GACA Arab Saudi dilakukan sejak akhir 2022.

"Pada 6 Desember 2022 kemarin sudah selesai seluruhnya," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil optimistis Bandara Kertajati sudah siap melayani penerbangan pada musim haji 2023 ini.

"Jadi dari kapan-kapan juga sebenarnya Bandara Kertajati sudah siap," kata Ridwan Kamil.

"Kunjungan (GACA) tersebut untuk memastikan musim haji 2023 ini, warga Jawa Barat mayoritas terbangnya tidak lewat Cengkareng tapi lewat Kertajati," kata Ridwan Kamil.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Monster di Dunia Elf

pinjol pakai dana
Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR mengatakan 16 ruas tol baru akan dibuka jelang lebaran 2023 ini.
Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR mengatakan 16 ruas tol baru akan dibuka jelang lebaran 2023 ini. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan 16 ruas tolbaru akan dibuka jelang lebaran 2023 ini.

Dirjen Bina Marga Hedy Rahadian mengatakan dari jumlah itu 2 akan dibuka secara operasional. Sementara itu, 14 lainnya akan dibuka secara gratis.

Tol tersebut antara lain;Tol Serpong-Cinere dan Tol Cibitung-Cilincing.

Kedua ruas ini merupakan bagian dari jalan Tol JORR sehingga berperan penting dalam menyambungkan tol tersebut. Selanjutnya ada Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), yang ditargetkan beroperasi full pada lebaran kali ini. Kemudian berikutnya ada Tol Ciawi-Sukabumi.

"Ciawi-Sukabumi ini penting karena betul-betul jalur hitam karena kemacetannya luar biasa. Jadi lebaran Insyaallahkita akan buka sampai Cibadak," ucap Hedy seperti dikutip dari detik.com, Rabu (8/2).

Selain itu, ada juga Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2A, lalu Tol Cinere-Jagorawi Seksi 2B, Tol Pasuruan-Probolinggo sampai Gending 8,45 km, lalu ada Tol Serpong-Balaraja Seksi 1B. Kemudian ada Tol Japek II Selatan Kutanegara-Sadang sepanjang 8,5 km juga akan dibuka secara operasional.

Tidak hanya di Pulau Jawa, di Sumatera pun beberapa ruas tol ditargetkan beroperasi pada Lebaran 2023 ini. Pertama, Tol Sigli-Banda Aceh seksi 5. Ruas tol ini secara keseluruhan juga ditargetkan selesai di 2023 ini. Lalu 4 seksi di Kuala Tanjung-Tebing Tinggi.

Berikut rincian daftar 16 tol yang akan buka pada Lebaran 2023:

[Gambas:Video CNN]

1. Tol Serpong-Cinere Seksi 2 (Pamulang-Cinere) 3,64 kilometer,
2. Tol Cibitung-Cilincing Seksi 4 (Taruma Jaya-Cilincing) 7,29 kilometer,
3. Tol Cisumdawu Seksi 6A dan 6B (Ujung Jaya-Dawuan) sepanjang 5,10 kilometer,
4. Tol Cisumdawu Seksi 4A dan 4B (Cimalaka-Legok) 8,2 kilometer,
5. Tol Cisumdawu Seksi 5A dan 5B (Legok-Ujung Jaya) 14,9 kilometer,
6. Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 5 (Blang Bintang-Kuto Baro) dan Seksi 6 (Kuto Baro-Baitussalam) 12,4 kilometer,
7. Tol Ciawi-Sukabumi Seksi 2 (Cigombong-Cibadak) 11,9 kilometer
8. Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2A (Jatikarya-Cikeas) 3,5 kilometer,
9. Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B (Krukut-Limo) 2,19 kilometer,
10. Tol Pasuruan-Probolinggo Seksi 4A (Probolinggo Timur-IC Gending) 8,55 kilometer,
11. Tol Serpong-Balaraja Seksi 1B (CBD-Lego 5,4 kilometer,
12. Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksi 1 20,4 kilometer,
13. Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksi 2 18,05 kilometer,
14. Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksis 3 30 kilometer,
15. Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksi 4 28 kilometer,
16. Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Paket 3 (Kutanegara-Sadang) 8,5 kilometer.

Lihat Juga :
Buwas Ungkap Penyebab Harga Beras Naik: Beras Impor Bulog Dioplos
(agt/dzu)

Berubah menjadi loli dan mainkan game

bet 168 slot
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (3/3).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (3/3). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (3/3). 

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan hal ini karena indeks masih kekurangan sentimen positif. Di tengah kondisi itu, indeks masih mengandalkan rilis kinerja keuangan emiten.

"Masih berlangsungnya rilis kinerja keuangan emiten secara full year 2022 diharapkan dapat memberikan boosterbagi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," kata William dalam riset hariannya.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ITMG, BBRI, AALI, WIKA, dan ASII.

Sementara Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG akan membuka jalan untuk menguat ke zona resisten 6.923-6.935 untuk skenario terbaiknya apabila menembus ke atas resisten terdekat di 6.893.

Namun penurunan menuju 6.760 masih bisa terjadi selama IHSG masih berada di bawah garis SMA-20 pada chart harian.

Lihat Juga :
Mayoritas Indeks Sektoral Menguat, IHSG Bangkit ke 6.857 Sore Ini

Ivan memprediksi hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support6.440 dan resistance6.885.

Sementara itu, IHSG bangkit ke level 6.857 pada Kamis (3/2) sore. Indeks saham naik 12,47 poin atau 0,18 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp8,1 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,82 miliar lembar saham.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Master Pedang Sembilan Surga

timnas4d demo
Kuasa Hukum Susi Air Donal Fariz mengatakan kliennya merugi puluhan juta imbas penyanderaan pilot oleh TPNPB-OPM. Untuk pesawat, rugi mencapai Rp30 miliar.
Kuasa Hukum Susi Air Donal Fariz mengatakan kliennya merugi puluhan juta imbas penyanderaan pilot oleh TPNPB-OPM. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kuasa Hukum Susi Air Donal Fariz mengatakan kliennya merugi besar imbas penyanderaan pilot oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) sejak 7 Februari lalu.

Donal mengatakan untuk nilai kerugian pesawat saja sudah mencapai US juta atau setara dengan Rp30,4 miliar (asumsi kurs Rp15.244 per dolar AS).

"Jadi harga pesawat itu saja US juta dan tidak diproduksi lagi sekarang, sudah close," kata Donal.

"Susah saya menghitungnya, yang jelas satu frekuensi penerbangan itu, nilai subsidi pemerintah lebih kurang Rp14 jutaan satu flight per jam. Sekarang penerbangan 22 hari ke Kabupaten Nduga tidak lagi bisa terlaksana. Nilai kerugian pesawat itu US juta," katanya.

Sebab itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah khususnya Direktorat Angkutan Udara Kementerian Perhubungan. Pasalnya subsidi yang diterima oleh Susi Air berasal dari APBN.

Lihat Juga :
Bea Cukai Yogya Respons Gaya Hidup Hedon Eko Darmanto yang Disorot

"Makanya Bu Susi tadi sampaikan teman-teman, yang diterima Susi Air itu adalah terbang oleh negara, karena jenisnya adalah subsidi dari APBN dan APBD dan per jam itu lebih kurang Rp14 juta atau Rp15 juta tergantung daerah masing-masing," katanya.

Pilot pesawat Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens masih disandera TPNPB-OPM sejak 7 Februari lalu. Hingga saat ini, upaya pembebasan pilot tersebut belum berhasil.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Berbaris menuju Evernight

hsc777
Bernard Arnault menggeser Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia versi Bloomberg per 9 Maret 2023 dengan kekayaan US7 miliar atau sekitar Rp2.805 triliun.
Bernard Arnault menggeser Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia versi Bloomberg per 9 Maret 2023 dengan kekayaan US7 miliar atau sekitar Rp2.805 triliun. (AFP PHOTO / JOEL SAGET).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bloomberg kembali merilis daftar orang terkaya di dunia. Elon Musk tak lagi berada di posisi pertama.

Berdasarkan Bloomberg Billionaires Index per 9 Maret 2023, posisi pertama orang kaya di dunia diduduki oleh pengusaha Prancis Bernard Arnault dengan total kekayaan US7 miliar atau setara Rp2.805 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS).

Arnault adalah pemimpin perusahaan barang mewah dunia, LVMH. Ini adalah perusahaan induk merek fesyen mewah dunia seperti, Louis Vuitton, Dior, Sephora, Tiffany & Co, Fendi, Celine, Bulgari, Givenchy, Marc Jacobs, dan lainnya.

Musk, tercatat kehilangan kekayaannya sekitar US,71 miliar atau Rp55,6 triliun dibandingkan sebelumnya. Sedangkan, pundi-pundi Arnault hanya berkurang US1 juta atau Rp14,71 miliar.

Posisi ketiga, ada Jeff Bezos dengan total kekayaan mencapai US7 miliar atau Rp1.755 triliun. Jumlah ini bertambah US2 juta atau Rp2,1 miliar dibandingkan posisi sebelumnya.

Berikut 10 daftar orang kaya di dunia terbaru versi Bloomberg:

1. Bernard Arnault US7 miliar
2. Elon Musk US0 miliar
3. Jeff Bezos US$7 miliar
4. Bill Gates US4 miliar
5. Warren Buffett US9 miliar
6. Larry Ellison US1 miliar
7. Steve Ballmer US,5 miliar
8. Larry Page US,3 miliar
9. Carlos Slim US,2 miliar
10. Sergey Brin US,4 miliar

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Makam Peri

pola zeus maxwin bet 200
Harga aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bervariasi pada Kamis (9/3) pagi. Bitcoin merosot ke kisaran harga US ribu.
Harga aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bervariasi pada Kamis (9/3) pagi. Bitcoin merosot ke kisaran harga US ribu. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bervariasi pada perdaganganKamis (9/3) pagi. Bitcoin merosot ke kisaran harga US ribu.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin tak mampu bertahan di level US ribu. Si Raja Koin jatuh ke harga US.788 per keping setelah melemah 1,9 persen. Tren sepekan, Bitcoin turun 7,4 persen.

Polygon amblas 6,8 persen ke US,07 per koin. Cardano juga tergelincir 3,4 persen ke US<句子>,31 per koin. Sedangkan Dogecoin jatuh 2,6 persen ke US<句子>,071 per keping. Ethereum terkoreksi 1,3 persen ke US.542 per koin.

Adapun BNB menguat tipis 0,3 persen ke harga US1 per koin pada perdagangan 24 jam, serta turun 3,1 persen dalam sepekan.

Trio koin stabil yakni Tether, Binance USD dan USD Coin masih setia di harga US. Ketiganya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)