petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pesiar88

sbcliv4d 613Jutaan kata 280443Orang-orang telah membaca serialisasi

《pesiar88》

Transmart Full Day Sale, Aneka Furnitur Diskon Gede sampai 70%******

Ada aneka produk terpilih yang diskon di Transmart Full Day Sale, salah satunya adalah furnitur yang diskonnya sampai 70 persen.
Ilustrasi. Ada aneka produk terpilih yang diskon di Transmart Full Day Sale, salah satunya adalah produk furnitur yang diskonnya sampai 70 persen (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi pada Minggu (10/3). Kali ini Transmart bagi-bagi diskon fantastis untuk seluruh pelanggan setianya.

Ada aneka produk terpilih yang didiskon di Transmart Full Day Sale, salah satunya adalah furnitur yang diskonnya sampai 70 persen.

Lihat Juga :
Belanja Hemat di Transmart, Bayar Pakai Allo Bank Diskon 20%
  • All item bed set harga sale mulai Rp1.599.200 dari harga normal Rp5.819.000 per unit. Diskonnya sampai Rp4.219.800. Harga khusus di Pulau Jawa, Sumatra, dan Bali.
  • All item bed set harga sale mulai Rp1.679.200 dari harga normal Rp6.339.000 per unit. Diskonnya sampai Rp2.540.600. Harga khusus di Makassar.
  • Ameera Galaxy Mattress 100x200 cm harga sale Rp519.200 dari harga normal Rp1.499.000 per unit. Diskonnnya Rp979.800. Harga khusus di Pulau Jawa dan Sumatra.
  • Ameera Galaxy Mattress 100x200 cm harga sale Rp599.200 dari harga normal Rp2.119.000 per unit. Diskonnnya Rp1.519.800. Harga khusus di Makassar.
  • Super TV Cabinet dari harga sale Rp227.840 dari harga normal Rp479.000 per unit. Diskonnya sampai 70 persen yakni Rp251.160. Harga khusus di Pulau Jawa.
  • Super TV Cabinet dari harga sale Rp192.000 dari harga normal Rp529.000 per unit. Diskonnya sampai 70 persen yakni Rp337.000. Harga khusus di Pulau Jawa.
  • Super TV Cabinet dari harga sale Rp204.960 dari harga normal Rp534.000 per unit. Diskonnya sampai 70 persen yakni Rp329.040. Harga khusus di Sulawesi dan Nusa Tenggara.
  • Flora Single Metal Bed harga sale Rp1.279.200 dari harga normal Rp2.599.000 per unit. Diskonnya sampai Rp1.319.800. Harga khusus di Pulau Jawa.
  • Flora Single Metal Bed harga sale Rp1.359.200 dari harga normal Rp2.599.000 per unit. Diskonnya sampai Rp1.239.800. Harga khusus di luar Pulau Jawa.
  • Sofabed harga sale mulai Rp1.119.200 dari harga normal Rp1.999.000 per unit. Diskonnya sampai Rp879.800.
  • Einer B Breakfast Set harga sale Rp1.199.200 dari harga normal Rp1.899.000 per unit. Diskonnya sampai Rp699.800. Harga khusus di Pulau Jawa.
  • Einer B Breakfast Set harga sale Rp1.279.200 dari harga normal Rp1.999.000 per unit. Diskonnya sampai Rp719.800. Harga khusus di Pulau Jawa.

Penawaran dengan harga spesial ini bisa didapatkan dengan syarat pembayaran menggunakan Allo Prime dari Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Jadi pastikan bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Belum memiliki kartu kredit Bank Mega? Tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal downloadaplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini. Promo ini dimulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Saatnya borong belanjaan dan bawa pulang produk furnitur impianmu!

Gif banner Allo Bank
(juh)

[Gambas:Video CNN]

Zulhas Ungkap Biang Kerok Harga Beras Masih Mahal******

Mendag Zulkifli Hasan menduga kenaikan harga beras dipicu harga supplier yang tinggi.
Mendag Zulkifli Hasan menduga kenaikan harga beras dipicu harga supplier yang tinggi. (CNN Indonesia/Feby Febrina).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasanblak-blakan soal harga beraspremium yang masih tinggi. Hal itu ia sampaikan usai mengecek ketersediaan beras di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Pria yang akrab disapa Zulhas itu mengatakan penyebab harga beras premium naik di ritel modern karena harga di supplier sudah tinggi.

Berdasarkan situs Info Pasar Induk Beras Cipinang, tercatat harga beras premium saat ini ada yang menyentuh level Rp19 ribu per kilogram (kg). Padahal, harga eceran tertinggi (HET) beras premium adalah Rp13.900.

Selain itu, ia juga menyebut kenaikan harga beras terjadi karena hukum supplydandemand. Artinya, harga beras melambung karena permintaan yang tinggi dari konsumen.

Zulhas juga maklum kalau usai Pemilu biasanya harga-harga memang naik.

"Setelah Pemilu malah naik. Itu kenapa? Nanti akan kita cari tahu," ujarnya.

Tak hanya itu, Zulhas juga mengklaim kenaikan harga beras terjadi karena El Nino. Menurutnya, cuaca dengan gelombang panas itu membuat musim panen tertunda. Alhasil, jumlah beras pun terbatas.

"Ini lah nanti yang akan kita rapatkan agar supplynya bisa ditambah," ucap Zulhas.

Lihat Juga :
Erick Respons Prabowo Mau Pangkas Subsidi Energi Demi Makan Gratis

Terpisah, Sales Manager Dry Groceries Transmart Kota Kasablanka Bahri Jannah Romadhan mengatakan pembelian beras di Transmart sudah dibatasi maksimal 10 kg per orang.

Pembatasan itu berlaku untuk pembelian beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dan premium.

"SPHP dibatasi juga karena stoknya juga kan nggak terlalu banyak karena beras premium juga habis, jadi kami batasi," ujarnya.

Bahri menuturkan stok beras premium sudah habis sejal satu pekena sebelakangan. Ia juga menyebut harga beras itu bakal naik.

Sebab, informasi dari supplier pun demikian. Bhari mengatakan pihaknya sudah melakukan pre-order (PO) kepada supplier, tapi belum kunjung dikirim karena bakal ada penyesuaian harga.

"Tapi PO ke supplier sudah ada, tapi belum dikirim karena ada penyesuaian harga," ucapnya.

Lihat Juga :
Pakar Asing Soroti Nasib Ekonomi RI Jika Prabowo Jadi Presiden

Pergerakan harga beras secara konsisten bergerak naik sejak awal tahun lalu. Tercatat pada Januari 2023 saja rata-rata harga beras berada di level Rp11 ribu per kg.

Presiden Jokowi berjanji harga beras akan turun dalam dua minggu. Dia berkata Badan Urusan Logistik (Bulog) sudah turun tangan mengatasinya.
Jokowi mengatakan stok beras di Pasar Induk Cipinang, Jakarta, masih melimpah. Persoalan beras di daerah akan diatasi dengan mengirim pasokan tersebut.

"Nanti dilihat, saya kira akan dalam seminggu-dua minggu ini saya rasa akan sedikit turun. Sambil nunggu panen, kalau panen raya datang pasti sudah (turun)," kata Jokowi di Pasar Induk Cipinang, Jakarta, Kamis (15/2).

Jokowi membantah kabar beras hilang dari ritel. Menurutnya, beras masih tersedia melimpah, tetapi ada masalah distribusi.

Dia telah memerintahkan menteri-menteri untuk segera menyalurkan beras. Jokowi mengatakan pemerintah akan mengeluarkan stok sesuai kebutuhan pasar.

"Sudah pokoknya pasar minta berapapun beri. Daerah minta berapa beri, baik yang SPHP maupun yang komersial, beri. Barangnya ada," ujarnya.

Dia juga membantah kabar beras langka dan mahal karena dipakai untuk bansos. Jokowi mengatakan bansos beras justru upaya menekan harga yang naik.

"Justru itu menahan harga agar tidak naik. Kalau ndak, justru malah melompat. Ini rumus supplydan demand," ucap Jokowi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Besok Transmart Kasih Diskon Sepeda Listrik Jadi Rp3 Jutaan Aja******

Sepeda listrik di Transmart besok didiskon gede-gedean selama gelaran Full Day Sale. Diskonnya nggak tanggung-tanggung, sampai Rp3 jutaan lebih.
Sepeda listrik di Transmart besok didiskon gede-gedean selama gelaran Full Day Sale. Diskonnya nggak tanggung-tanggung, sampai Rp3 jutaan lebih. (Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali dengan pesta diskon besar-besaran seharian penuh mulai besok, Minggu (10/3).

Ada banyak produk unggulan yang mendapat diskon gede-gedean di Transmart, salah satunya sepeda listrik. Diskonnya pun nggak tanggung-tanggung, sampai Rp3 jutaan lebih.

Lihat Juga :
Belanja Hemat di Transmart, Bayar Pakai Allo Bank Diskon 20%

Sementara untuk di luar Pulau Jawa, aneka sepeda listrik E-Bike Pacific dan Exotic dibanderol sampai harga Rp3.698.000 dari harga normal Rp6.750.000. Pembelian menjadi hemat Rp3.052.000.

Tak hanya itu, kebutuhan rumah tangga seperti boks kontainer juga dapat potongan. Lion Star Container Wagon dengan daya muat hingga 30 liter dijual dengan harga Rp87.200. Ini jauh lebih murah dari harga normal Rp120.000.

Murah-murah banget, kan? Khusus produk sepeda listrik, pembelian maksimal dibatasi 2 unit per transaksi.

Pelanggan bisa mendapat diskon tambahan 20 persen di Transmart Full Day Sale dengan pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega nggak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart.

Jika belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download saja aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Ingat ya, serbu Transmart Full Day Sale besok dan borong belanjaan sebanyak-banyaknya di gerai Transmart terdekat.

Diskon besar-besaran ini cuma berlaku besok saja, dimulai dari gerai Transmart buka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank ya, supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

(yla/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:tafsir mimpi berkelahi togel 2021

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
adm4d
wilayah kredivo
slot deposit 5000 pulsa tanpa potongan
situs game online slot
voucher vidio murah
dunia maxwin
angka jitu ular masuk rumah
paling gacor
dolar138 rtp
Daftar isi semua bab
Bab 1 suhu play slot
Bab 2 slot terlengkap
Bab 3 cicilan elektronik tanpa bunga
Bab 4 pilot138
Bab 5 kaswari77
Bab 6 kredivo cirebon
Bab 7 888togel
Bab 8 semar4d
Bab 9 slot303
Bab 10 pasti menang 123
Bab 11 nusaplay
Bab 12 kode maxwin slot
Bab 13 slot gacor malam ini 2023
Bab 14 situs judi slot terpercaya no 1
Bab 15 erek erek 2d 05
Bab 16 hoki368
Bab 17 poker idn bonus new member 50
Bab 18 game slot paling gacor hari ini
Bab 19 airbet88 situs judi slot online gacor terbaru gampang menang
Bab 20 java303 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5846bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

senjata luar angkasa

slot situs resmi
Kementerian Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyebut Indonesia siap memproduksi massal baterai kendaraan listrik mulai April 2024 nanti.
Kementerian Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyebut Indonesia siap memproduksi massal baterai kendaraan listrik mulai April 2024 nanti. (CNN Indonesia/Sakti Darma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyebut Indonesia siap memproduksi massal baterai kendaraan listrikmulai April 2024 nanti.

Kesiapan disampaikan oleh Staf Khusus Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Tina Talisa. Ia mengatakan produksi masal itu akan dilakukan PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power yang berbasis di Karawang, Jawa Barat.

Ia mengatakan produksi massal ini merupakan sejarah baru dan menunjukkan bahwa komitmen hilirisasi yang dilakukan pemerintah dalam beberapa tahun belakangan ini bukan hanya wacana.

Ia berharap produksi massal ini bisa berjalan dengan lancar.

Sementara itu Direktur PT HLI Green Power Hong Woo Pyoung mengatakan untuk mendukung kelancaran ini, pihaknya sudah mempersiapkan rencana produksi sejak September 2023.

Persiapan salah satunya dilakukan dengan melatih para teknisi yang terlibat dalam produksi tersebut.

"Kami telah menyiapkan segala sesuatu sejak September 2023 lalu. Kami siap untuk melakukan produksi secara massal di April 2024 ini. Para engineer dari Indonesia pun telah kami latih selama setahun dan masih akan terus kami berikan pelatihan. Mereka sangat pintar, rajin, dan kompeten. Kami sangat bangga pada para engineer dari Indonesia," ucap Hong Woo Pyoung.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Hati iblis yang tak terbatas

situs kesehatan terpercaya
IHSG diprediksi melemah pada perdagangan Rabu (6/3) imbas tekanan rupiah dan gejolak harga komoditas.
IHSG diprediksi melemah pada perdagangan Rabu (6/3) imbas tekanan rupiah dan gejolak harga komoditas. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Rabu (6/3).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan gelombang tekanan IHSG memang belum usai meski rilis data cadangan devisa diprediksi masih  mencerminkan kondisi ekonomi RI yang stabil dan diharapkan bisa memberi dorongan positif pada indeks.

"Namun, adanya sentimen negatif yang berasal dari pelemahan nilai tukar rupiah serta fluktuasi harga komoditas akan turut mempengaruhi pergerakan IHSG. Hari ini IHSG berpotensi bergerak sideways," kata William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, BBRI, TBIG, BBNI, ITMG, AKRA, UNVR, dan LSIP.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menyoroti tren pelemahan yang menimpa indeks. Ia memprediksi layunya IHSG akan berlanjut hari ini dengan rentang gerak 7.220-7.296.

"Belum ada sentimen baru yang perlu diperhatikan saat ini. Hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak dalam kecenderungan melemah," ramalnya.

IHSG jatuh ke level 7.247 pada perdagangan Selasa (5/3). Indeks saham turun 29,28 poin atau minus 0,40 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,62 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,54 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Medan Pertempuran PlayerUnknown di Luar Alam Dewa

togel 279
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 7.339 pada Kamis (22/2) sore. Indeks saham melemah 9,38 poin atau 0,13 persen dari perdagangan sebelumnya.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 7.339 pada Kamis (22/2) sore. Indeks saham melemah 9,38 poin atau 0,13 persen dari perdagangan sebelumnya. ( ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 7.339 pada Kamis (22/2) sore. Indeks saham melemah 9,38 poin atau 0,13 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,8 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,8 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 297 saham menguat, 218 terkoreksi, dan 256 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia menguat.

Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 2,2 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong menguat 1,4 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan naik 0,4 persen.

Senada, bursa saham Eropa menguat. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,17 persen, indeks DAX di Jerman naik 1,49 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis naik 1,13 persen.

Sementara itu, bursa saham AS bervariasi. Indeks S&P 500 menguat 1,13 persen, indeks NYSE Composite naik 0,025 persen, sedangkan indeks NASDAQ Composite turun 1,48 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Pegadaian kecil Wanjie

situs gacor saat ini
PLN Icon Plus menargetkan dapat menggaet 1,5 juta pelanggan layanan internet Iconnet pada 2024.
Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi menuturkan saat ini jumlah pelanggan Iconnet telah mencapai 1 juta dan menjadikan mereka provider terbesar kedua. (CNN Indonesia/ Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

PLN Icon Plus menargetkan dapat menggaet 1,5 juta pelanggan layanan internet Iconnet pada 2024. PLN Icon Plus merupakan anak usaha PT PLN (Persero) yang bergerak di bidang telekomunikasi.

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi menuturkan, saat ini jumlah pelanggan Iconnet telah mencapai 1 juta. Menurutnya, angka ini cukup tinggi dan menjadikan Iconnet sebagai providernomor dua terbesar di Indonesia.

Ari menilai, pertumbuhan jumlah pelanggan itu juga cukup pesat. Maklum, Iconnet baru berdiri pada 31 Mei 2021 lalu. Khusus sepanjang tahun ini, pertumbuhan pelanggan Iconnet mencapai 500 ribu.

Selain itu, PLN Icon Plus juga akan terus berinvestasi dan berkolaborasi dalam pengembangan infrastruktur dan teknologi untuk meningkatkan layanan yang diberikan.

Adapun inovasi itu dilakukan seperti paket bundling internetdan layanan smart home system.

"Untuk menjadi solusi smartdan greenbagi masyarakat" imbuh Ari.

Ari menuturkan, layanan Iconnet menawarkan kecepatan internet yang tinggi dengan jangkauan yang luas di seluruh Indonesia.

Berdasarkan catatannya, Iconnet saat ini telah menjangkau pelanggan di 535 kabupaten/kota di Indonesia. Jumlah tersebut mencakup 12.740 desa yang terlayani.

(mrh/asr)

[Gambas:Video CNN]

Mahkota Keheningan

koperasi simpan pinjam online yang terdaftar di ojk
PT KAI Divre I Sumut meminta maaf atas gangguan yang terjadi usai KA Siantar Ekspress relasi Medan - Siantar anjlok di Km.35+100 pada Senin (19/2) malam.
PT KAI Divre I Sumut meminta maaf atas gangguan yang terjadi usai KA Siantar Ekspress relasi Medan - Siantar anjlok di Km.35+100 pada Senin (19/2) malam. Ilustrasi. (KAI).
Medan, CNN Indonesia--

Kereta Api (KA) (U80F) Siantar Ekspress relasi Medan - Siantar anjlok di Km.35+100 petak jalan antara Stasiun Dolok Merangir - Stasiun Siantar, Sumatera Utara pada Senin (19/2) pukul 23.05 WIB.


"Jalur KA di petak jalan antara Dolok Merangir - Siantar saat ini telah selesai penanganan oleh tim Prasarana KAI," kata Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin, Selasa (20/2/2024).

Anwar mengatakan jalur yang terganggu akibat kejadian ini adalah jalur dari Tebing Tinggi menuju Siantar.

Menurut Anwar untuk pelayanan penumpang KA (U77F) Siantar Ekspress relasi Siantar - Medan pagi ini diangkut menggunakan bus dari Stasiun Siantar menuju Stasiun Tebing Tinggi dan dilanjutkan menggunakan kereta api menuju Stasiun Medan.

"Jajaran PT KAI Divre I Sumut melakukan evakuasi dan perbaikan jalur tersebut secara cepat sehingga saat ini jalur sudah bisa dilalui dengan kecepatan terbatas," ungkapnya.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumut, tambahnya, menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan perjalanan kereta api, akibat adanya kejadian tersebut.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya perjalanan kereta api akibat kejadian ini, " tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(fnr/sfr)

langit keputusasaan

judi slot888
Kemenhub bakal ikut mengkaji usulan Moeldoko yang meminta PT KCIC membangun Stasiun Whoosh di Kopo, Bandung, Jawa Barat.
Kemenhub bakal ikut mengkaji usulan Moeldoko yang meminta PT KCIC membangun Stasiun Whoosh di Kopo, Bandung, Jawa Barat. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal ikut mengkaji usulan Kepala Staf Kepresidenan (KSP)Moeldoko yang meminta PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) membangun Stasiun Whooshdi Kopo, Bandung, Jawa Barat.

Direktur Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub Mohamad Risal Wasal mengatakan usulan itu masih tahap kajian.

Menurutnya, jika kelak stasiun Whoosh dibangun di Kopo, maka harus ada stasiun lain yang ditutup. Stasiun yang ditutup itu bisa saja Stasiun Tegalluar Kabupaten Bandung atau Stasiun Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Meski demikian, ia mengatakan kalau pembangunan stasiun di Kopo bisa memberikan layanan kepada para penumpang, Kemenhub bakal mendukung.

Risal pun mengatakan rencana pembangunan stasiun di Kopo bakal berada dekat dengan gerbang tol. Selain itu, ia juga mengklaim pemerintah sudah punya lahan di sana.

"Iya (dekat gerbang Tol Kopio), tapi tetap harus kami kaji," ucap Risal.

Ia menambahkan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu hasil kajian dari Moeldoko dan PT KCIC. Sebab, usulan itu berasal dari mereka.

"Kami lihat hasil kajian mereka, mereka yang mengusulkan menyajikan itu," jelas Risal.

Moeldoko meminta KCIC membangun Stasiun Whoosh di Kopo, Bandung, Jawa Barat. Ia mengusulkan hal tersebut karena Kereta Cepat Jakarta-Bandung seharusnya benar-benar berhenti di Kota Bandung.

Saat ini, Whoosh baru memiliki 4 stasiun, yakni Stasiun Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar. Dua stasiun terakhir adalah pemberhentian terdekat dari Bandung, di mana nantinya penumpang akan diangkut menggunakan KA Feeder ke jantung kota.

Oleh karena itu, Moeldoko bersikeras pihaknya akan terus berkoordinasi dengan kementerian/lembaga (K/L) terkait untuk mengkaji rencana ini. Ia ingin pembangunan stasiun di Kopo bisa memberi dampak positif bagi warga sekitar.

"Demi kenyamanan penumpang, kereta sebaiknya tidak hanya berhenti di Stasiun Padalarang dan Tegalluar," tegasnya dikutip dariAntara.

Usulan itu disampaikan Moeldoko dalam pertemuan bersama beberapa stakeholder terkait. Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi yang hadir dalam diskusi itu mengatakan tengah mempertimbangkan usul Moeldoko.

Namun, Dwiyana curhat bahwa pihaknya kemungkinan tak akan bisa membangun stasiun Whoosh di Kopo dalam waktu dekat. Pendanaan dan izin lahan menjadi dua kendala utama yang harus diatasi KCIC.

"Di Kopo ada sekitar 30 hektare lahan dan bisa dibangun untuk Stasiun Whoosh, tetapi kami belum punya dananya," ujar Dwiyana.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)