petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

shopee yang bisa menghasilkan uang

sultanjudi88 98Jutaan kata 249916Orang-orang telah membaca serialisasi

《shopee yang bisa menghasilkan uang》

Curhat Pengusaha Sawit: Produksi Mandek, Konsumsi Naik Terus******

Pengusaha sawit mengungkapkan produksi minyak sawit mentah (crude palm oil/ CPO) Indonesia stagnan di tengah lonjakan konsumsi dalam negeri.
Pengusaha sawit mengungkapkan produksi minyak sawit mentah (crude palm oil/ CPO) Indonesia stagnan di tengah lonjakan konsumsi dalam negeri. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gabungan Pengusaha KelapaSawit Indonesia (GAPKI) mengungkapkan produksi minyak sawit mentah (crude palm oil/ CPO) Indonesia stagnan alias mandek di tengah lonjakan konsumsi dalam negeri.

Ketua GAPKI Eddy Martono merinci produksi sawit RI selama empat tahun terakhir mandek di kisaran 51 juta.

"Produksi empat tahun terakhir kecenderungan stagnan. Konsumsi justru terjadi kenaikan," kata Eddy di Grand Hyatt Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (14/4).

Di lain sisi, konsumsi minyak sawit Indonesia naik tajam dari 16,7 juta ton pada 2019 ke 17,3 juta ton di 2020. Kemudian, konsumsi sawit naik lagi ke 18,4 juta ton di 2021 sampai menyentuh 20,9 juta ton pada 2022.

"Saya meyakini 2023 akan terjadi kenaikan konsumsi karena ada mandatori B35 sampai naik 3 juta...Produksi CPO kita turun, konsumsi dalam negeri sedikit naik, ekspor sedikit turun, stok turun, nilai ekspor agak sedikit naik," tutur Eddy.

Eddy menegaskan kunci utama peningkatan produksi CPO RI adalah program peremajaan sawit rakyat (PSR). Namun, meski PSR sudah bagus, ia memperkirakan kenaikan produksi sawit RI masih butuh waktu setidaknya sampai 3 tahun ke depan.

Selain meminta solusi ke pemerintah, Eddy menegaskan jangan sampai ekspor menjadi korban. Ia tak berharap devisa ekspor harus dikurangi karena kebutuhan dalam negeri yang meningkat.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

[Gambas:Video CNN]

ASDP Sebut 496.098 Pemudik Asal Sumatera Belum Kembali ke Jawa******

PT ASDP Indonesia Ferry menyebut masih ada 469.098 pemudik yang belum kembali dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa.
PT ASDP Indonesia Ferry menyebut masih ada 469.098 pemudik yang belum kembali dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa. (ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN)
Banten, CNN Indonesia--

PT ASDP Indonesia Ferry menyebut masih ada 469.098 pemudik yang belum kembali dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa.

Corporate Secretary (Corsec) PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin memprediksi adanya lonjakan pemudik di akhir pekan ini, Sabtu-Minggu 29-30 April 2023, usai pemerintah mempersilahkan pegawai menambah masa cutinya.

"Diperkirakan lonjakan arus balik kedua akan terjadi pada H+6 dan H+7 Lebaran atau 29 dan 30 April 2023, menyusul adanya imbauan pemerintah untuk perpanjangan masa cuti," ujar Shelvy Arifin, dalam keterangan resminya, Kamis (27/04).

Selanjutnya pada Lebaran Idul Fitri 2023 di hari pertama, ada 66.992 orang dan 14.413 unit kendaraan yang menyeberang dari Jawa ke Sumatera. Sedangkan di hari kedua, terdapat 50.156 orang dan 10.302 kendaraan.

Kemudian berdasarkan data yang menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni menuju Merak sejak H+1 hingga Hari+4 atau sesudah Lebaran Idul Fitri 2023, ada 383.964 penumpang, 34.960 sepeda motor, serta 47.876 mobil. Jika seluruh jenis kendaraan di total ada 87.10 unit.

Jika total penumpang dari Merak menuju Bakauheni sejak H-10 hingga H-1 Lebaran Idul Fitri yang berjumlah 853.062 orang dikurangi penumpang Lampung ke Merak sejak H+1 hingga H+4 sebanyak 383.964 orang, bisa diasumsikan masih ada 469.098 orang yang belum kembali dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa.



Kemudian data penumpang yang menyeberang saat Idul Fitri hari pertama dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni ada 66.992 orang, 4.333 unit motor, 9.788 unit mobil, jika seluruh jenis kendaraan di total, terdapat 14.413 unit. Selanjutnya Lebaran kedua, ada 50.156 orang, 3.577 motor, 6.403 mobil dan jika di jumlah kan ada 10.302 unit.

Selanjutnya penumpang yang menyeberang dari Bakauheni menuju Merak saat hari pertama Lebaran 2023 berjumlah 30.668 penumpang, 1.057 motor, 4.509 mobil dan jika ditotal seluruh jenis kendaraan, terdapat 6.039 unit. Kemudian saat Idul Fitri hari kedua, ada 47.405 orang, 3.044 motor, 6.531 mobil, dan jika di total berbagai jenis kendaraan, ada 10.045 unit.

Antisipasi kepadatan dan puncak mudik gelombang kedua yang diprediksi terjadi H+6 dan H+7, PT ASDP Indonesia Ferry akan menerapkan delaying system di lima rest area yang berada di Jalan Tol Trans-Sumatera dan dua titik di jalan arteri.

Lihat Juga :
Basuki Kejar Infrastruktur KTT ASEAN Labuan Bajo Kelar 1 Mei 2023

Adapun kelima titik buffer zone di Jalan Tol Trans-Sumatera adalah Rest Area Km 87B dengan kapasitas parkir 250 kendaraan kecil (KK), Rest Area Km 67B dengan kapasitas parkir 80 unit, Rest Area Km 49B dengan kapasitas parkir 250 unit Rest Area Km 33B berkapasitas parkir 80 unit dan Rest Area Km 20B dengan kapasitas parkir 250 unit.

Sementara, dua lokasi buffer zone di jalan arteri berlokasi di Gayam ex Agribisnis jalan Trans Sumatera dan RM Tiga Saudara di Jalan Lintas Timur dengan kapasitas parkir 50 unit.

"Di buffer zone ini, kendaraan juga difilter apakah pengguna jasa sudah mempunyai tiket penyeberangan atau belum, sekaligus petugas kami mengecek apakah pengguna jasa membawa barang-barang berbahaya atau tidak," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ynd/dzu/bac)

[Gambas:Video CNN]

Produk UMKM Binaan PLN Laris di KTT ASEAN: Diborong Erick hingga Sandi******

Sejumlah menteri membeli beragam produk UMKM binaan PLN yang tampil di SMEs Hub KTT ASEAN 2023, mulai dari Erick Thohir hingga Sandiaga Uno.
Menteri BUMN Erick Thohir turut membeli produk UMKM binaan PLN di ajang SMEs Hub KTT ASEAN 2023. (Foto: Arsip PLN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan PT PLN (Persero) laris manis pada gelaran Small-Medium Enterprises (SMEs) Hub yang merupakan rangkaian kegiatan pendukung dari KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo.

Produk-produk berupa kerajinan tangan, kopi, tenun, hingga souvenir dari binaan Rumah BUMN Bajawa dan Rumah BUMN Ende ini diborong para pembeli, termasuk sederet menteri.

Mulai dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, hingga Wakil Menparekraf Angela Tanoesoedibjo. Mereka antusias mencoba dan membeli beragam produk unggulan yang telah tembus pasar internasional tersebut.

Terkait gelaran ini, Erick Thohir menegaskan komitmennya dalam mendorong pengembangan UMKM di Indonesia. Menurutnya, kehadiran UMKM merupakan ujung tombak dari fondasi perekonomian Indonesia.

"UMKM itu ujung tombak dari fondasi ekonomi kita, tetapi mereka tidak mungkin dilepas sendiri. Karena itu kita di BUMN fokus untuk bersinergi dengan semua kementerian dan pemerintah daerah untuk pembiayaan, pembinaan, dan menciptakan pasar," kata Erick.

Untuk itu, Erick mengatakan, Kementerian BUMN bersinergi dengan berbagai pihak terus melakukan pendampingan kepada para pelaku UMKM agar naik kelas. Di antaranya, melalui berbagai program seperti kredit usaha rakyat (KUR), Rumah BUMN dan lainnya.

"Ini bukti nyata bahwa memang kita hadir, tetapi pembiayaan nggak cukup kalau tidak ada pendampingan. Banyak kementerian, ada Kemenpora, Pak Teten (Kementerian Koperasi dan UMKM), kami dari BUMN, Kementerian Perdagangan juga mendampingi mereka supaya kualitasnya lebih bagus," ujarnya.

PLNMenparekraf Sandiaga Uno menjadi salah satu menteri yang turut membeli produk UMKM binaan PLN dalam acara side event KTT ASEAN 2023, SMEs Hub. (Foto: Arsip PLN).

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, KTT ASEAN ke-42 menjadi salah satu ajang untuk mendukung pengembangan UMKM serta mengenalkan berbagai produknya lebih luas.

Menurut dia, hal ini membuktikan PLN tak hanya berkomitmen pada kelistrikan tetapi juga memberikan dukungan bagi UMKM untuk bisa mandiri secara ekonomi.

"Ajang KTT ASEAN ini juga menjadi momentum promosi produk UMKM lokal binaan PLN untuk terus berkembang dan memasarkan produknya sehingga bisa dikenal lebih luas tak hanya nasional tetapi juga global," ujar Darmawan

Darmawan menjelaskan, pelaku UMKM yang terlibat juga telah melalui kurasi yang ketat. Sehingga, dia memastikan UMKM binaan PLN yang tampil dalam gelaran KTT ASEAN mempunyai produk yang berdaya saing.

"Tentunya kami turut berbangga produk UMKM binaan kami bisa berkontribusi dalam side event KTT ASEAN. UMKM yang kami bawa ke Labuan Bajo ini sudah kami kurasi dan merupakan UMKM yang memiliki produk berdaya saing tinggi sehingga dapat hadir dalam event sebesar ini," ujar Darmawan.

Darmawan menambahkan, PLN akan terus melanjutkan komitmennya dalam pengembangan UMKM yang bertujuan meningkatkan produktivitas masyarakat. Upaya PLN ini merupakan komitmen perseroan terhadap prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam menciptakan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

"PLN akan terus memberikan pendampingan kepada para pelaku UMKM. Kami harap dapat meningkatkan produktivitas dan memperluas pasar," kata Darmawan.

Selain itu, PLN juga telah menyediakan wadah khusus bagi pelaku UMKM melalui fitur marketplace dalam aplikasi PLN Mobile. Fitur ini merupakan inovasi dari PLN untuk pelaku UMKM agar dapat memasarkan serta mempromosikan produknya secara digital. Melalui fitur ini, PLN mengakselerasi pengembangan UMKM.

"Dengan jumlah downloader yang kini mencapai lebih dari 39 juta, PLN Mobile dapat menjadi pasar yang sangat potensial bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produknya secara digital," pungkas Darmawan.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:dragon222

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
voucher grabfood pengguna baru
daftar merchant kredivo offline
bola88
dapetduit
pinjam gampang legal atau ilegal
slot 4d gampang menang
slot resmi dan terpercaya
slot xyz
gacor 96
Daftar isi semua bab
Bab 1 bapak slot
Bab 2 cara kredit hp di tokopedia dengan kredivo
Bab 3 wd hoki
Bab 4 erek2 anjing
Bab 5 dragon slot888
Bab 6 bangsawan88
Bab 7 slot 10k dana
Bab 8 situs slot gacor terpercaya hari ini
Bab 9 trik menang main slot joker
Bab 10 slot 20rb
Bab 11 qq333bet
Bab 12 slot al
Bab 13 selebtoto
Bab 14 judi slot online indonesia
Bab 15 uno88 slot
Bab 16 big slot 188 rtp
Bab 17 nama situs gacor
Bab 18 prediksi togel apk
Bab 19 agroslot
Bab 20 angka kode alam
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6113bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Jiuxiaojue

paylater baru
Sukanto Tanoto yang membeli Tanglin Mall di kawasan Orchard Road, Singapura, seharga Rp9,4 triliun, dulunya merupakan pengusaha konstruksi di industri minyak.
Sukanto Tanoto membeli Tanglin Mall di kawasan Orchard Road, Singapura seharga Rp9,4 triliun dulunya merupakan pengusaha konstruksi di industri minyak. ( tanotofoundation.org).
Jakarta, CNN Indonesia--

Miliarder Indonesia Sukanto Tanoto membeli Tanglin Mall di kawasan Orchard Road, Singapura. Ia merogoh kocek US5 juta atau Rp9,4 triliun (kurs Rp 14.724 per dolar AS) untuk membeli maltersebut.

Tanoto membeli Tanglin Mall melalui perusahaan miliknya bernama Pacific Eagle Real Estate. Perusahaan ini merupakan bagian dari grup Royal Golden Eagle (RGE) milik keluarga Tanoto.

Kabar pembelian mal ini mencuat pertama kali dari pemberitaan di Forbes pada Februari 2022 lalu. Kini, Tanglin Mall masuk dalam daftar aset properti yang terpampang di situs resmi Pacific Eagle Real Estate.

Lokasinya di sepanjang Jalan Tanglin dan Jalan Cuscaden sangat dekat dengan pusat medis terkenal, seperti Pusat Medis Camden dan Rumah Sakit Gleneagles.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Sukanto Tanoto?

Sukanto Tanoto lahir di Medan, Sumatra Utara pada 25 Desember 1949. Ia merupakan putra dari sepasang perantau asal Putien yang merupakan salah satu kota di Fujian, China.

Tanoto adalah anak sulung dari tujuh bersaudara. Ia dididik di sekolah berbahasa Mandarin dan tidak pernah belajar Bahasa Indonesia secara formal. Tapi,  kini ia fasih berbahasa Indonesia.

Sukanto Tanoto dikenal sebagai Pendiri sekaligus Chairman RGE. Namun, karier bisnisnya sudah dimulai sejak 1967 sebagai pemasok suku cadang dan pengusaha di bidang jasa konstruksi untuk industri minyak.

Baru pada 1973 RGE berdiri dengan fokus bisnis kayu lapis. Seiring berjalannya waktu, gurita bisnis RGE meluas hingga kancah global.

Mengutip situs resmi perusahaan, lini bisnis terkemuka RGE, antara lain di bidang industri pulp dan kertas (APRIL dan Asia Symbol), minyak kelapa sawit (Asian Agri dan Apical), serat viscose (Sateri dan Asia Pacific Rayon), selulosa khusus (Bracell), serta pengembangan sumber daya energi (Pacific Oil & Gas).

Lihat Juga :
Respons Kemendag soal Indomie Ayam Spesial Ditarik di Taiwan-Malaysia

Wilayah operasi RGE ada di Indonesia, China, Brasil, Spanyol, dan kantor-kantor pemasaran lainnya di banyak negara di seluruh dunia.

Selain masyhur karena bisnis, Tanoto terkenal dengan program Tanoto Foundation. Gerakan filantropi itu didirikan keluarga Tanoto sejak 1981.

"Saat ini, yayasan berkontribusi di Indonesia, China, dan Singapura, serta aktif menjalin kemitraan dengan beragam institusi akademis dan riset terpandang," tulis penjelasan di situs Tanoto Foundation.

Di lain sisi, Tanoto merupakan anggota Dewan Internasional INSEAD, Dewan Pengawas Wharton, serta Dewan Eksekutif Wharton untuk Asia. Ia juga tercatat sebagai penerima Wharton School Dean's Medal Award, yakni pengakuan atas kontribusinya terhadap perluasan ekonomi global dan peningkatan taraf hidup di seluruh dunia.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

seribu pemburu

situs judi slot online luar negeri
Saatnya membuat sejuk rumah dari panasnya cuaca dengan beli AC baru di Transmart Full Day Sale. Simak informasinya.
Ilustrasi. Bikin sejuk rumah dari panasnya cuaca dengan membeli AC Baru di Transmart, diskonnya sejutaan. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Saatnya membuat sejuk rumah dari panasnya cuaca dengan membeli AC baru di Transmart Full Day Sale. Mumpung ada promo gede-gedean dari Transmart untuk beberapa produk elektronik.

Langsung saja kunjungi Transmart terdekat pada Sabtu (20/5) untuk menikmati diskon berbagai produk elektronik seharian. Pada Full Day Sale kali ini, harga setelah diskon dijamin lebih murah dari toko sebelah!

Lihat Juga :
Siapkan Daftar Belanjaan, Full Day Sale Transmart Datang Lagi 20 Mei

Dengan begitu, Anda sudah hemat Rp628.000. Biaya pembelian AC ini sudah termasuk pipa dan instalasi standar. Hemat banget, kan?

Selain AC, ada juga LED TV 60" UHD Smart akan didiskon gede-gedean, dari harga Rp9.599.000 diskon Rp1.919.800 sehingga Anda hanya perlu membayar Rp7.679.200.

Lalu untuk LED TV 50" UHD Smart dari harga Rp5.699.000 diskon Rp1.139.800. Jadi Anda cuma membayar Rp4.559.200.

Semua diskon di atas berlaku apabila transaksi menggunakan Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega, ya.

Selain elektronik, masih banyak promo untuk produk-produk lainnya mulai dari sembako, pakaian, hingga furnitur.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, jangan khawatir. Soalnya tersedia unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park.

Apabila Anda belum memiliki aplikasi Allo Bank tinggal downloaddi PlayStore atau AppStore dan upgrade ke Allo Prime.

Yuk, jangan sampai lewatkan gelaran Full Day Sale Transmart besok dan siap-siap borong belanjaan!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Panjang umur iman

ligaslot
Transmart Full Day Sale kembali hadir dengan diskon besar hingga 50 persen dan tambahan diskon sebesar 20 persen untuk produk fashion.
Ilustrasi. Diskon fantasis untuk berbagai produk fesyen keren di Transmart Full Day Sale besok (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kembali hadir dengan diskon gede-gedean bertajuk 'Diskon Kebangkitan Bangsa' pada Sabtu (20/5). Promo ini berlaku di seluruh gerai Transmart seluruh Indonesia sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Banjir diskon gede-gedean Transmart ini dapat dinikmati oleh pelanggan setia untuk berbagai kategori barang, salah satunya produk fashion. Promo ini menawarkan diskon hingga 50 persen dan tambahan diskon sebesar 20 persen.

Lihat Juga :
Siap-Siap, Transmart Full Day Sale Besok Diskon Gede Seharian

Kemudian produk Jsp diskon 50 persen dan tambahan 20 persen bagi pengguna Allo Prime dan kartu kredit Bank Mega.

Produk sandal dan sepatu Yongki Komaladi juga hadir dengan diskon besar hingga 70 persen dan tambahan diskon 20 persen.

Murah-murah banget, kan? Kapan lagi bisa belanja outfit keren dengan harga murah!

Lihat Juga :
Cuaca Panas Saatnya Beli AC Baru di Transmart, Diskonnya 20 Persen

Apabila Anda belum memiliki kartu kredit Bank Mega, tersedia unit pembukaan instan di gerai Cibubur dan Central Park.

Sementara bagi yang belum mempunyai aplikasi Allo Bank, Anda tinggal mengunduhnya di PlayStore atau App Store dan upgrade ke Allo Prime.

Selain produk-produk di atas, masih ada banyak kategori produk lain yang didiskon dan bisa langsung dimiliki hari itu juga selama gelaran Transmart Full Day Sale besok.

Jangan lupa, besok Transmart bakal ada Full Day Sale diskon gede-gedean seharian. Serbu gerai Transmart terdekat dan belanja semua keperluanmu cuma di Transmart.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Saya sangat baik

slot gacor 2022 resmi
Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) meyakini seluruh anggotanya taat membayar pajak sehingga tak masuk dalam temuan pemerintah.
Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) memastikan seluruh anggotanya taat membayar pajak sehingga tak masuk dalam temuan pemerintah. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) meyakini seluruh anggotanya taat membayar pajaksehingga tak masuk dalam temuan pemerintah.

Ketua Umum GAPKI Eddy Martono sangat yakin bahwa anggotanya tak ada dalam temuan tersebut. Sebab, bukti bayar pajak salah satu syarat untuk bisa mendapatkan sertifikasi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan Indonesia (Indonesian Sustainable Palm Oil/ISPO).

"Kalau perusahaan apalagi anggota GAPKI yang sudah mendapatkan sertifikat ISPO maupun yang sedang proses, rasanya sulit untuk tidak patuh bayar pajak. Sebab persyaratan untuk ISPO salah satunya adalah bukti pembayaran pajak," ujar Eddy kepada CNNIndonesia.com, Selasa (9/5).

"Justru itu mesti diperjelas siapa yang dimaksud, kalau perusahaan rasanya sangat sulit menghindari pajak dan sangat gampang dicari kalau benar-benar tidak bayar pajak," jelasnya.

Luhut sebelumnya melapor ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa pemilik jutaan hektare lahan sawit belum bayar pajak. Kesimpulan itu ia dapat setelah meminta BPKP mengaudit tata kelola industri dan perkebunan kelapa sawit di Indonesia.

"Kelapa sawit itu kan laporannya 14,6 juta hektare. Setelah kami audit, saya minta BPKP audit, karena kita mesti audit dulu supaya kita tahu dari mana mulai kerja. Baru saya tahu hanya 7,3 juta hektare yang bayar pajak," jelasnya di The Westin Jakarta pagi ini.

Luhut mengatakan selain kepada Jokowi, dirinya telah menginformasikan temuan itu ke Menkeu Sri Mulyani.

"Jadi saya bilang sama Menteri Keuangan (Sri Mulyani), 'Eh itu yang lain ke mana?' Akhirnya Dirjen Pajak sekarang lari suruh nyari," pungkas Luhut.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/sfr)

Cerita Sihir

danabet99
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi menjadi calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi menjadi calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi menjadi calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hal itu disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis pada Jumat (21/4).

Lalu, berapa gaji Ganjar jika nantinya terpilih sebagai presiden?

Dalam beleid ini disebutkan bahwa gaji presiden ditetapkan sebesar enam kali gaji pokok tertinggi pejabat negara selain presiden dan wakil presiden.

Adapun gaji pejabat tertinggi negara selain presiden dan wakil presiden sebesar Rp5,04 juta per bulan. Besaran tersebut merupakan gaji untuk pejabat tinggi negara setingkat Ketua DPR dan Ketua MPR.

Artinya, gaji pokok presiden bisa mencapai Rp30,24 juta per bulan (6xRp5,04 juta).

Lihat Juga :
Cek Daftar Rest Area Tol yang Gelar Salat Idulfitri Sabtu Besok

Selain gaji pokok, presiden juga memperoleh tunjangan jabatan yang diatur dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 68 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Keppres Nomor 168 Tahun 2000 tentang Tunjangan Jabatan Bagi Pejabat Negara Tertentu.

Adapun besaran tunjangan jabatan presiden ditetapkan sebesar Rp32,5 juta per bulan. Dengan demikian, jika terpilih menjadi presiden dalam Pilpres 2024 nanti, Ganjar bisa mengantongi setidaknya Rp62 juta per bulan.

Namun, selain gaji dan tunjangan tentunya seorang presiden juga menerima dana operasional. Ini adalah anggaran yang diterima untuk menunjang kegiatan presiden, meski nilainya tidak ada berbeda setiap tahun.

Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 48 Tahun 2008 tentang Dana Operasional Presiden dan Wakil Presiden ditetapkan dana yang disediakan setiap tahunnya hanya digunakan untuk keperluan berkaitan dengan pekerjaan Kepala Negara.

"Presiden dan Wakil Presiden adalah dana yang disediakan untuk menunjang kegiatan operasional yang berkaitan dengan representasi, pelayanan, keamanan, dan biaya kemudahan serta kegiatan lain guna melancarkan pelaksanaan tugas Presiden dan Wakil Presiden," tulis Pasal 1 PMK tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Nyonya mengendalikan suami imut itu

situs togel terpercaya versi wap
Aa Gym mengundurkan diri dari posisi komisaris independen perusahaan PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA) atau Elcorps dengan merek dagang Elzatta.
Aa Gym mengundurkan diri dari posisi komisaris independen perusahaan PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA) atau Elcorps dengan merek dagang Elzatta. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ustadz Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengundurkan diri dari posisi komisaris independen perusahaan busana muslim milik PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA) atau Elcorps dengan merek dagang Elzatta. Pengunduran diri tersebut diterima perseroan pada 23 Mei lalu.

Elzatta kemudian menyetujui pengunduran diri Aa Gym pada 25 Mei dalam Rapat Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

"Berdasarkan surat pengunduran diri tertanggal 23 Mei 2023, dengan memberikan pembebasan dan pelepasan tanggung jawab atas tindakan pengawasan yang dijalankan perseroan, selama tindakan tersebut tercantum dalam laporan perseroan dan disertai ucapan terima kasih atas segala sumbangan tenaga dan pikiran yang telah diberikan kepada perseroan selama memangku jabatannya," bunyi ringkasan risalah RUPST PT Bersama Zatta Jaya Tbk.

Aa Gym diangkat sebagai komisaris independen Elzatta pada Oktober lalu. Pengangkatan itu dilakukan saat perseroan akan melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) pada 10 November lalu.

Sebagai komisaris, Aa Gym bertanggung jawab atas pengawasan kebijakan pengurusan, jalannya pengurusan pada umumnya, dan memberi nasehat kepada direksi.

Dia juga bertugas memberikan persetujuan atas rencana kerja tahunan perseroan, selambat-lambatnya sebelum dimulainya tahun buku yang akan datang.

Dalam prospektus tersebut, gaji dan tunjangan yang diterima Dewan Komisaris untuk periode yang berakhir pada 31 Maret 2022, 31 Desember 2021 dan 2020 adalah senilai Rp214,2 juta, Rp998,8 juta dan Rp1 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)