petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

chat slot

situs mudah gacor 744Jutaan kata 52208Orang-orang telah membaca serialisasi

《chat slot》

Long Weekend, 168.375 Kendaraan Tinggalkan Jabotabek******

Jasa Marga mencatat sebanyak 168.375 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada H-4 Hari Raya Waisak 2023.
Ilustrasi. Di momen long weekend ini, tercatat 160 ribu lebih kendaraan meninggalkan Jabotabek. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia--

Momen liburpanjang pekan ini dimanfaatkan banyak warga untuk berlibur ke luar kota. Jasa Marga mencatat sebanyak 168.375 kendaraanmeninggalkan wilayah Jabotabek pada H-4 Hari Raya Waisak 2023.

"Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama, yaitu GT Cikupa (ke arah Merak), GT Ciawi (ke arah Puncak), dan GT Cikampek Utama (ke arah Trans Jawa) dan GT Kalihurip Utama (ke arah Bandung)," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (1/6) dilansir Antara.

Lisye menambahkan, total volume lalu lintas (lalin) yang meninggalkan wilayah Jabotabek kali ini naik 27,5 persen jika dibandingkan lalin normal.

Adapun rincian distribusi lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Trans Jawa melalui GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek, dengan jumlah 36.661 kendaraan, naik sebesar 34 persen dari lalin normal.

Lihat Juga :
Ribuan Umat Buddha Dipastikan Hadiri Dharmasanti Waisak Borobudur

Lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Bandung melalui GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang, dengan jumlah 38.616 kendaraan, naik sebesar 42,8 persen dari lalin normal.

Total lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Trans Jawa dan Bandung melalui kedua GT tersebut adalah sebanyak 75.277 kendaraan, naik sebesar 38,3 persen dari lalin normal.

Sedangkan lalin meninggalkan Jabotabek menuju arah Merak melalui GT Cikupa Jalan Tol Tangerang-Merak adalah sebanyak 54.755 kendaraan, naik sebesar 17,1 persen dari lalin normal.

Lihat Juga :
Libur Long Weekend di Jakarta, Yuk Main ke Taman-Taman Kota Cantik Ini

Sementara itu, jumlah kendaraan yang meninggalkan Jabotabek menuju arah Puncak melalui GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi sebanyak 38.343 kendaraan, naik sebesar 24,2 persen dari lalin normal.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan libur panjang sebelum memasuki jalan tol. Pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, pastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas.

(pua/pua)

[Gambas:Video CNN]

Sukses Digelar, SEOCon 2023 Berbagi Banyak Wawasan Digital Marketing******

SEOCon Jakarta 2023 sukses membagikan pengalaman serta wawasan dari para veteran industri, pengusaha hingga tokoh pemikir digital marketing.
SEOCon Jakarta 2023 telah digelar dan sukses memberikan pengalaman serta wawawan digital marketing kepada para peserta. (Foto: SEOCon Jakarta 2023).
Jakarta, CNN Indonesia--

Konferensi SEO & Digital Marketing terbesar di Indonesia, SEOCon Jakarta 2023 sukses diselenggarakan pada 24-25 Mei 2023 di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta. Acara ini digelar oleh agensi digital marketing Toffeedev dan Dewaweb, perusahaan penyedia layanan web hosting.

Acara yang digelar selama dua hari ini berhasil menarik perhatian berbagai kalangan. Mulai dari ahli industri, pemilik bisnis, pemasar, hingga mahasiswa yang antusias untuk memperoleh wawasan berharga tentang dunia SEO yang selalu berkembang.

Konferensi bertemakan "Performance Oriented Marketing" ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta dengan strategi dan teknik terkini agar dapat berhasil dalam persaingan di ranah daring yang penuh tantangan. Karenanya, SEOCon Jakarta 2023 menghadirkan lebih dari 45 pembicara ternama, termasuk para veteran industri, pengusaha, dan tokoh-tokoh pemikir SEO dan digital marketing.

Di hari pertama, sejumlah pembicara hadir menyampaikan materi-materi mereka.

1. Optimizing for the SERP Multiverse oleh John Earnshaw (CTO Pi Datametrics)

Dengan adanya voice search & conversational AI, SEO sedang berada di titik kritis. Hal ini membuat semakin panjang & spesifiknya permintaan pencarian ushers, sehingga bisnis jangan cuma terpaku dengan target keyword yang exact seperti dulu lagi.

2. Practical Guide about Effective International SEO strategy oleh Gianluca Fiorelli (Founder ILoveSEO.net)

Apabila suatu perusahaan memilih untuk memperluas jangkauannya ke negara lain, situs web dapat dimanfaatkan untuk menargetkan pasar di sana. Gunakan sinyal yang tepat agar dapat dimengerti oleh search engine, mulai dari hreflang, struktur domain & URL, konten, dan sebagainya.

3. The Importance of General Technical SEO oleh Serge Bezborodov (CTO JetOctopus.com)

Technical SEO tidak boleh diabaikan. Penting untuk memastikan mesin pencari telah melakukan pengindeksan dan peng-crawl website dengan benar, sehingga konten yang telah dibuat untuk audiens dapat ditemukan dan ditampilkan pada hasil pencarian.

4. Reinventing Search with Your Copilot for The Web oleh Ricky Haryadi (Strategic Partnership Corporate Business Development at Microsoft)

Microsoft mengenalkan banyak penggunaan AI pada berbagai produknya, mulai dari mengintegrasikan Bing dengan ChatGPT, hingga mengintegrasikan AI pada Microsoft 365 untuk membantu workflow kerja, yang disebut Microsoft 365 Copilot.

5. Impactful & Efficient Social Media Marketing oleh Edho Zell (YouTuber/influencer & CEO Social Bread)

Jika pemilik usaha UMKM dapat memaksimalkan media sosial untuk meningkatkan penjualan, menggunakan kreator konten secara langsung lebih efektif daripada melalui agensi digital yang biasanya di luar anggaran mereka. Social Bread dapat membantu UMKM untuk mencapai hal ini.

SEOConSEOCon Jakarta 2023 menghadirkan berbagai diskusi dan kelas untuk berbagi pengalaman serta wawasan dari para veteran industri, pengusaha hingga tokoh pemikir digital marketing. (Foto: SEOCon Jakarta 2023).

Kemudian di hari kedua, para peserta berkesempatan untuk mengikuti kelas dan workshop. Di sini mereka berkesempatan mendapatkan panduan khusus dari para ahli industri. Workshop ini mencakup topik seperti audit teknis SEO, riset kata kunci, strategi membangun tautan, dan optimisasi situs web.

Terdapat 3 kelas pilihan sesuai dengan tema besar tahun ini "Performance Oriented Marketing" yaitu Optimization, Strategy, dan Performance.

Optimization Class

1. Utilizing Content Gap to Build Your Brand's Reputation and Attract Traffic oleh Cornelia Tjandra (Senior SEO On Page at Toffedev)
2. SEO Through Visual and High-Quality Content Experience oleh Ian Hariananda (SEO Manager at RGE Group)
3. Utilizing chatGPT for Your SEO oleh Nur Anasta Rahmat (Co-Founder at WeaReGroup)
4. What Happen with SEO in Indonesia Today? Dimoderatori oleh Radius Arianto (Business Development Manager at Wignja) dengan Panelist Tara Mulya (Head of SEO at Toffedev); Bayu Alfian (Growth Product Manager at GoKampus); Muhammad Ilman Akbar (Founder DailySEO ID)
5. The Future of Search Marketing: Advanced Technique for Integrated Campaign SEO & Google Ads to Maximize your Impact oleh Tania Dian (Digital Marketing Manager at Island Media)
6. Controlling Googlebot with SEO Log File Analysis: Insights and Strategies oleh Serge Bezborodov (Co-Founder & CTO at JetOctopus)

Performance Class

1. Tips to Create a Lightweight WordPress Website for Better SEO oleh Clement Yo (Co-Founder Tanpa Koding)
2. Optimization of Loading Speed That Affects Core Web Vitals and SEOs oleh Sinar Hadi Wijaya, (CEO Dapanel Media Indonesia)
3. Unlock the Power of SEO: Simple Tips for Creating a Custom WordPress Theme oleh Dwivy Andre (Lead Web Developer at Toffedev)
4. How Integrating SEO and Other Channels Can Benefit your Business oleh Irvan Sanjaya (AVP of SEO at BliBli)
5. The New 4E of Performance Marketing in era of A.I and Privacy: Decoding Customer Decision with Data oleh Viktor Iwan (Founder & CEO Doxa Digital)
6. Mastering Brand Marketing - Tricks to Drive Higher Conversions & Customer Engagement oleh Novita Dewi (Business Development Manager at Gits.id)
7. B2B Tailored Marketing oleh Adythia Pratama (Founder & CEO PT. Braja Biru Abadi)
8. How to Set Up a Creative Strategy to Create a Performance-Driven Marketing Campaign oleh Denny Abditama (VP of Marketing at Niagahoster)

Strategy Class

1. Key to a Successful Store in Online Marketplace oleh Andre Chouw (Chief Relationship Officer AHACommerce)
2. Should Big Decisions Be Based on Data or Your Intuition? Oleh Ferly F. Raya (Owner & Managing Director GRATYO)
3. Leverage Creator Marketing on Tiktok as a Foundation for Performance Marketing oleh Yosef Abas (Founder & CMO Rabbit Convert)
4. Collab or Collapse: Embracing Synergy and Success with CDP and AI in Email Marketing oleh Yopie Suryadi (Founder & CEO MTARGET)
5. Boost your Revenue Generation with Omnichannel & Chatbot oleh Ardian Susanto (CMO TapTalk.io)
6. Strategies to Drive Engagement and Boost Sales oleh Andrew Darmadi Hendrawan (Founder & CEO Halosis)
7. How to Analyze your Marketing Performance & Improve It oleh Jacqualine (Head of Growth Gits.id)
8. 23 Cutting Edge SEO Strategies for 2023 and Beyond oleh Tuhin banik (Founder & CEO ThatWare)

Selain sesi-sesi yang memberikan wawasan berharga, partisipan juga memiliki kesempatan untuk mengunjungi booth yang terletak pada foyer The Kasablanka Hall di acara SEOCon Jakarta 2023. Beberapa aktivasi booth memberikan freebies, giveaway, dan kesempatan mendapatkan hadiah dengan mengikuti games ataupun mengisi data pada masing-masing booth.

(osc/osc)

Pengusaha Buka Suara soal Jokowi Izinkan Pasir Laut RI Diekspor Lagi******

Pengusaha menyatakan pengerukan pasir laut boleh saja dilakukan untuk ekspor asal itu dilakukan dengan tetap menjaga lingkungan.
Pengusaha menyatakan pengerukan pasir laut boleh saja dilakukan untuk ekspor asal itu dilakukan dengan tetap menjaga lingkungan. ( iStock/seroma72).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) buka suara soal kebijakan Jokowi mengizinkan eksploitasi dan ekspor pasir lautlagi.

Melalui Ketua Kadin Arsjad Rasjid, mereka mengatakan memang hal itu boleh saja dilakukan. Tapi katanya, yang terpenting dan harus benar-benar dilakukan adalah ekspor dan eksploitasi itu tak dilakukan dengan asal dan tetap memperhatikan keseimbangan lingkungan.

"Memang ada kebutuhan, lebih untuk menjadi salah satu pendapatan baru untuk Indonesia. Namun mengenai lingkungannya kita akan tetap belajar. Saya melihat yang penting keseimbangan," katanya di Jakarta, Selasa (30/5).

Presiden Jokowi mengizinkan ekspor pasir laut setelah sempat dilarang pada masa Presiden Megawati Soekarno Putri.

Izin tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut.

Dalam Pasal 6 beleid tersebut,Jokowi memberikan ruang kepada sejumlah pihak untuk mengeruk pasir laut dengan dalih mengendalikan hasil sedimentasi di laut.

Dengan alasan mengendalikan sedimentasi itu, Jokowi memberikan ruang kepada sejumlah pihak untuk membersihkannya.

Dalam Pasal 8 beleid itu, Jokowi mengatur sarana yang bisa digunakan untuk membersihkan sedimentasi itu adalah kapal isap. Kapal isap itu diutamakan berbendera Indonesia.

Kalau tidak tersedia, Jokowi mengizinkan kapal isap asing untuk mengeruk pasir di Indonesia. Dalam Pasal 9, Jokowi mengatur pasir laut yang sudah dikeruk boleh dimanfaatkan untuk beberapa keperluan;

a. Reklamasi di dalam negeri;

b. Pembangunan infrastruktur pemerintah;

c. Pembangunan prasarana oleh Pelaku Usaha;
dan/atau

d. Ekspor sepanjang kebutuhan dalam negeri terpenuhi dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)




bab terbaru:hk paito warna 6d

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
bo slot terbaru
seribu mimpi 64
big288
ezykasino
nama nama situs slot online terbaik
slot demo solo toto
erek erek 36 2d
pinjol macet
trik menang slot rezeki nomplok
Daftar isi semua bab
Bab 1 angka jitu 5d macau
Bab 2 rtp bioskop777
Bab 3 pitaslot
Bab 4 pinjam duit online
Bab 5 slotbola88 demo
Bab 6 bidadari29
Bab 7 bocor88
Bab 8 bigbos777 slot
Bab 9 cicilan shopee pinjam 2 juta
Bab 10 cara dapatkan uang dari google
Bab 11 mengisi survey dapat uang
Bab 12 rupiah 89 slot
Bab 13 kiwbet88
Bab 14 fun77toto
Bab 15 slot online sports369
Bab 16 cara hutang saldo dana
Bab 17 admin slot gacor hari ini
Bab 18 slot deposit seabank 5000
Bab 19 link slot gacor 2022
Bab 20 pola gacor candy village
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8386bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Keturunan langsung dari masa sulit

voucher hanamasa
Elon Musk kembali mendapatkan status orang terkaya di dunia menurut angka Bloomberg Billionaires Index pada Kamis.
Elon Musk kembali mendapatkan status orang terkaya di dunia menurut angka Bloomberg Billionaires Index pada Kamis. (REUTERS/Hannibal Hanschke)
Jakarta, CNN Indonesia--

CEO Tesla, Elon Musk, kembali mendapatkan status orang terkaya di dunia menurut angka Bloomberg Billionaires Index pada Kamis.

Kekayaan Musk melonjak 40,3 persen tahun ini menjadi US2 miliar dolar (sekitar Rp2,84 kuadriliun), berkat nilai saham Tesla yang naik 24 persen pada Mei. Musk mengeser posisi bos merek fesyen mewah Prancis Louis Vuitton LVMH, Bernard Arnault, yang kini berada di posisi kedua dengan US7 miliar (Rp2,13 kuadriliun).

Pada Desember 2022, Arnault sempat menggeser Musk dan menjadi orang terkaya di dunia.

Pilihan Redaksi
  • Cara AS Lindungi Rakyat Dari 'Bahaya' AI, Bagaimana dengan RI?
  • Harta 31 Crazy Rich Lampaui Kas Pemerintah AS, Termasuk Elon Musk
  • Eksekutif Terpenting Elon Musk di Twitter Hengkang Lagi

Lonjakan kekayaan Musk itu dirilis setelah ia mengunjungi China pekan ini.

Dalam kunjungan dua hari ke China, miliarder AS itu bertemu dengan Menteri Luar Negeri, Perdagangan, dan Industri China untuk membahas perkembangan Tesla.

Musk, yang terbang ke Beijing untuk kunjungan pertamanya sejak 2020, juga bertemu dengan pemasok baterai utama Contemporary Amperex Technology, dan mengunjungi pabrik Tesla di Shanghai.

Kunjungan tersebut dilakukan menyusul meningkatnya persaingan yang saat ini dihadapi Tesla dengan kendaraan listrik buatan China. Sejumlah laporan menyebut bahwa kondisi itu menyebabkan ketidakpastian terkait rencana ekspansi Tesla di Shanghai.

Dia juga membahas pengembangan Tesla di China dan kendaraan "jaringan cerdas" dengan Menteri Perdagangan Wang Wentao.

Musk, yang mengunjungi China setelah tiga tahun, lebih banyak menghindari sorotan media dan belum membuat pernyataan publik tentang pertemuannya dengan sejumlah pejabat China.

Foto-foto kunjungannya ke pabrik perusahaannya di Shanghai pada Rabu malam tampak memperlihatkan Musk yang sedang memegang tanda "Giga Shanghai", diapit oleh ratusan staf termasuk kepala manufaktur global Tom Zhu.

(Antara/vws)

[Gambas:Video CNN]

produsen internasional

pola gacor mahjong ways
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengungkapkan sebanyak 130 orang investor akan berkumpul di Balikpapan.Para investor berasal dari berbagai negara.
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengungkapkan sebanyak 130 orang investor akan berkumpul di Balikpapan.Para investor berasal dari berbagai negara. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gubernur Kalimantan TimurIsran Noor mengungkapkan sebanyak 130 oranginvestor akan berkumpul di Balikpapan. Ia mengatakan 130 investor tersebut tidak hanya berasal dari Singapura saja.

"Malam ini. Ya besok mereka mau ke lapangan. Nanti malamdinnerdulu di Balikpapan. Itu dari berbagai negara, bukan hanya Singapura. Dari Singapura, Jepang, Korea, China,all over the worldlah pokoknya," katanya.

Isran juga mengatakan ada investor lokal yang turut hadir dalam pertemuan tersebut. "Ada ikut. Pokoknya gak menutup kemungkinan investor lokal pribadi juga boleh. Harus bisa melibatkan diri," imbuhnya.

Sebelumnya, Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo (Tommy) menyebut 130 pengusaha Singapura tiba di Balikpapan, Selasa (30/5) ini.

Kedatangan mereka untuk mengunjungi proyek IKN dan melihat langsung peluang bisnis yang bisa dikembangkan.

Tommy menyebut kunjungan ratusan pengusaha Singapura ini merupakan tindak lanjut dari hasil "Leaders Retreat" antara Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong, yang menyatakan dukungan Singapura bagi pembangunan IKN.



"Pembangunan ibu kota Nusantara merupakan proyek terbesar di Asia Tenggara, dengan nilai mencapai US miliar. Bagi pengusaha ini tentunya merupakan peluang bisnis yang luar biasa, karena pemerintah hanya akan membangun fasilitas untuk gedung dan perkantoran pemerintahan saja, sementara investasi lainnya akan ditawarkan kepada swasta, baik dalam maupun luar negeri," ujar Tommy melalui keterangan resmi.

Menurutnya, para pengusaha itu tertarik mengunjungi IKN setelah mendengarkan pemaparan Kementerian PUPR dan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

"Seeing is believing. Dengan melihat langsung dengan mata kepala sendiri, para pengusaha akan tahu bahwa proyek ibu kota Nusantara bukan hanya sekadar harapan, tetapi sudah dimulai pembangunannya," ujar Tommy.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Umat ​​​​manusia yang tak tertandingi di zaman prasejarah

hongkong singapore togel
Cek hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2023 bisa dilakukan langsung di situs resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN pada awal Juni ini.
Cek hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2023 bisa dilakukan langsung di situs resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN pada awal Juni ini. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Cek hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2023 bisa dilakukan langsung di situs resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMNpada awal Juni ini.

FHCI BUMN selaku penyelenggara rekrutmen mewanti-wanti peserta agar tak tertipu dengan modus penipuan yang mengatasnamakan Rekrutmen Bersama BUMN 2023.

Hasil RBB 2023 bisa diakses langsung melalui situs rekrutmenbersama.fhcibumn.id dengan masuk ke akun peserta dan menuju ke menu 'Lamaran'. Setidaknya ada tiga ciri utama pengumuman palsu.

Kedua, peserta diminta melakukan pembayaran tiket pesawat dan diberikan janji bahwa semua biaya akan diganti alias direimburse di kemudian hari.

Ketiga, FHCI BUMN meminta peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2023 mewaspadai pengumuman dengan logo buram atau kabur pada kop surat.

"Setiap tahapan tidak dipungut biaya! Informasi resmi terkait Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 hanya disampaikan melalui akun @kementerianbumn dan @FHCI.BUMN," tulis akun Instagram resmi FHCI BUMN, dikutip Selasa (6/6).

Pengumuman hasil RBB 2023 memang dinanti para peserta, pasalnya jadwal tes online tahap pertama bakal digelar pada 12 Juni-21 Juni 2023. Dengan begitu, hasil seleksi administrasi bakal diumumkan sebelum 12 Juni yang bisa dicek peserta tes secara berkala di situs dan akun media sosial resmi FHCI BUMN.



Setelah hasil pengumuman seleksi administrasi, masih ada sejumlah tahapan yang harus dilalui peserta. Berikut jadwal dan tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2023:

1. Registrasi dan Seleksi Administrasi
Tahap registrasi ini sudah ditutup, yakni meliputi proses pendaftaran dan seleksi administrasi oleh PIC BUMN pada 11-20 Mei 2023. Peserta tinggal menunggu pengumuman pada awal Juni ini.

2. Tes TKD dan Akhlak (Tes Online Tahap I)
Tahap kedua ada Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Akhlak dengan pembobotan TKD 40 persen dan akhlak 60 persen.

Tes TKD dan Akhlak dilakukan pada 12 Juni-21 Juni 2023 yang hasilnya bakal diumumkan pada Juli nanti.

3. Tes Bahasa Inggris (Tes Online Tahap II)
Tahap ketiga adalah tes kemampuan berbahasa Inggris. Peserta RBB 2023 harus mencapai skor yang ditentukan yaitu >450 dan mendapat ranking sesuai ratio.

Tes Bahasa Inggris dijadwalkan pada 20 Juli hingga 22 Juli mendatang yang hasilnya akan diumumkan pada Agustus 2023.

4. Tes oleh BUMN
Para peserta akan mengikuti tes yang diadakan oleh BUMN pada tahap keempat. Tahap ini digelar pada 9 Agustus-24 Agustus 2023 dengan rincian sebagai berikut:

- Tes Kompetensi Bidang
- User interview
- Sosmed Analytic & Digital
- Mindset
- Medical Check Up (MCU)

5. Pengumuman Final
Tahap kelima adalah pengumuman berdasarkan hasil kelulusan tes oleh BUMN. Nantinya, pengumuman final akan di-input melalui sistem sekitar pertengahan Agustus 2023.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

sebuah surga

petir kakek zeus png
Bapanas mengungkapkan alasan Pemerintah Indonesia terus mengimpor bawang putih karena ketidakcukupan pasokan dalam negeri.
Bapanas mengungkapkan alasan Pemerintah Indonesia terus mengimpor bawang putih karena ketidakcukupan pasokan dalam negeri. (CNN Indonesia/ Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengungkapkan alasan Pemerintah Indonesia terus mengimpor bawang putihkarena ketidakcukupan pasokan dalam negeri. Hal itu ia ungkapkan dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi IV DPR. 

Tercatat, pasokan awal bawang putih Indonesia pada awal 2023 ada 143.261 ton, di mana perkiraan produksi dalam negeri menyentuh 23.337 ton. Sementara itu, realisasi impor Januari-April 2023 ada 103.414 ton dan rencana impor Mei-Desember 2023 dipatok 504.088 ton. 

Dengan begitu, total ketersediaan bawang putih RI saat ini 774.460 ton. Sedangkan kebutuhan tahunan bawang putih RI 669.354 ton dengan porsi kebutuhan bulanan 55.780 ton.

"Dalam negeri (produksi) cuma 23 ribu ton? Kebutuhan 669 ribu ton? Jadi kalau produksi dalam negeri 23 ribu ton itu untuk satu bulannya gak cukup ya? Gitu kan?" tanya Sudin.

"Iya ketua, satu tahun (produksi 23 ribu ton per tahun) Bapak. Iya ketua (produksi dalam negeri tidak mencukupi kebutuhan)," jawab Arief.

Sementara itu, Arief merinci soal perkembangan impor bawang putih sampai dengan 29 Mei 2023. Ada 849.797 ton yang sedang dalam proses verifikasi dan 176.503 di tahap izin terbit.

Lihat Juga :
Produksi Padi RI Terancam Susut 5 Juta Ton Akibat El Nino Tahun Ini

Totalnya, realisasi impor bawang putih sampai dengan 29 Mei 2023 ada 137.589 ton. Arief mengatakan masih ada 38.914 ton bawang putih impor yang belum masuk.

Sudin juga mengungkapkan kecurigaannya soal lonjakan harga bawang putih di pasar. Ia mengatakan ada pihak tertentu yang mendapatkan keuntungan.

"Ini sepertinya ada sesuatu yang agak janggal. Kenapa saya nyatakan janggal, pasti hukum dagang berlaku lagi. Barangnya kosong, harganya naik. Yang diuntungkan siapa? Ya spekulan juga. Supaya kita jelas masalah ini. Karena ini di pasaran sudah mulai dikeluhkan, pasokannya agak terhambat atau terlambat," tudingnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Legenda Pahlawan Iblis

slot gacor paling gacor
PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) memutuskan untuk menutup kantor cabang di Pune, India pada Juni 2023 ini.
PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) memutuskan untuk menutup kantor cabang di Pune, India pada Juni 2023 ini. (Tangkapan layar web gotocompany.com)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) memutuskan untuk menutup kantor cabang di Pune, India pada Juni 2023 ini.

Head of Corporate Affairs GoTo Financial Audrey Petriny mengatakan penutupan ini sejalan dengan keputusan perusahaan dengan menata ulang struktur organisasi, utamanya sektor consumer lending.

"Sayangnya, perubahan struktur ini juga berarti adanya penutupan kantor di Pune," ujar Audrey kepada CNNIndonesia.com, Senin (5/6).

"Kami telah berupaya untuk menawarkan posisi alternatif bagi semua, namun demikian kami dengan berat hati tetap harus berpisah dengan 30 karyawan kami," jelasnya.

Audrey memastikan karyawan yang terkena dampak akan mendapatkan dukungan melebihi apa yang ada di dalam regulasi, sehingga dapat membantu mereka menjalankan transisi dengan lebih baik.

Lihat Juga :
Produksi Padi RI Terancam Susut 5 Juta Ton Akibat El Nino Tahun Ini

"Ini adalah langkah yang terfokus. Kehadiran kami di India tetap penting sebagai sumber daya engineering yang utama bagi grup," imbuhnya.

Saat ini, bisnis consumer lending memang berperan sangat penting di dalam strategi pertumbuhan GoTo Financial. Pada kuartal pertama tahun ini, pinjaman dalam bisnis consumer lending tercatat Rp831 miliar atau meningkat 40 persen dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

"Untuk menjaga momentum pertumbuhan ini, maka kami menata ulang struktur organisasi sehingga kami lebih efisien dan terus bertumbuh secara scalable," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Penguasa Ilahi Seluruh Dunia

situs slot terbaru tergacor
Le Minerale tak hanya terbatas pada edukasi dan pengumpulan botol plastik kemasan PET, tetapi mengolah menjadi barang-barang baru seperti rompi untuk pedagang.
Melalui GESN, Le Minerale membagikan rompi gratis dari bahan ramah lingkungan ke sejumlah pedagang asongan. (Foto: Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni menjadi momen penting bagi Le Minerale untuk terus melanjutkan komitmennya dalam mengurangi timbunan sampah plastik di Indonesia.

Sebagai bagian dari Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional (GESN), perusahaan air mineral tersebut meluncurkan kampanye #JadiBaruLagi yang menawarkan solusi komprehensif dalam pengelolaan sampah plastik.

Head of Public Relations and Digital Le Minerale, Yuna Eka Kristina, memaparkan bahwa dalam upaya memperpanjang siklus hidup plastik, Le Minerale tidak hanya terbatas pada edukasi dan pengumpulan botol atau kemasan plastik PET, tetapi juga bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengolahnya menjadi barang-barang baru.

Dia pun menegaskan, Le Minerale terus berinovasi dalam mengimplementasikan program GESN yang telah berjalan lebih dari dua tahun. GESN merupakan bentuk nyata dari komitmen perusahaan dalam menjaga lingkungan dan mengurangi timbunan sampah.

Misi ini sejalan dengan komitmen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk mengurangi timbunan sampah sebanyak 30 persen pada 2030.

Sejak 2022, GESN Le Minerale telah mencatat peningkatan kinerja dalam hal pengumpulan dan penarikan sampah plastik PET, dengan pertumbuhan koleksi sebesar 101 persen dibandingkan 2021.

Hingga 2023 ini, Le Minerale berhasil mengumpulkan setidaknya 859 ton sampah plastik PET setiap bulannya melalui program GESN. Perusahaan juga berkomitmen untuk terus menjalankan program daur ulang dengan memanfaatkan botol plastik PET pasca konsumsi.

"Kami akan terus bekerja sama dengan banyak pihak untuk mengelola dan mengolah kembali sisa konsumsi kemasan plastik PET, sehingga dapat menjadi bahan baku baru dan bahkan menjadi barang baru lagi," imbuh Yuna.

LE MINERALEPara pedagang yang mendapatkan rompi ramah lingkungan merasa lebih tenang dalam menjajakan dagangannya. (Foto: Arsip Istimewa)

Pedagang asongan yang menerima rompi gratis ini merasa sangat terbantu dengan inisiatif Le Minerale. Wahyudi (45), salah satu pedagang asongan, tidak menyangka kalau rompi ini dibuat dari botol PET yang biasa saya jual sehari-hari.

"Rasanya jadi tenang, karena tahu kalau botol-botol plastik ini tidak akan menjadi sampah, namun bisa menjadi rompi yang nyaman dan bahkan barang-barang lainnya," ucap dia.

Rusli Rukmana, pedagang minuman lainnya, juga merasa senang dengan mendapatkan rompi gratis tersebut. Ia juga mengajak masyarakat untuk mengelola sampah dengan baik dan memanfaatkan tempat sampah khusus plastik.

"Setelah minum, yang paling penting jangan buang botol ini sembarangan, saya pernah lihat ada tempat sampah khusus plastik. Kalau botol ini dibuang ke sana, maka bisa didaur ulang dan menjadi barang baru, salah satunya seperti rompi keren yang saya dapat hari ini," ujarnya.

Melalui upaya ini, Le Minerale berharap dapat mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan mengurangi timbunan sampah plastik. Dengan kolaborasi dan komitmen yang kuat, Le Minerale terus menjadi pelopor dalam menjalankan prinsip ekonomi sirkular untuk masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan.

(inh/inh)