petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot mudah menang besar

harga voucher axis 9gb 15 hari 942Jutaan kata 426824Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot mudah menang besar》

KA Pangrango Kembali Beroperasi Hari Ini******

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI kembali mengoperasikan KA Pangrango jurusan Bogor-Sukabumi hari ini, Kamis (16/3).
PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI kembali mengoperasikan KA Pangrango jurusan Bogor-Sukabumi hari ini, Kamis (16/3). Ilustrasi. (Dok. KAI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAIkembali mengoperasikan KA Pangrango jurusan Bogor-Sukabumi hari ini, Kamis (16/3).

Kemarin, seluruh perjalanan KA Pangrango dibatalkan karena terdampak longsor di sekitar kawasan Batu Tulis, Bogor.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengungkapkan salah satu upaya yang difokuskan agar layanan KA Pangrango kembali normal yakni dengan melakukan sejumlah penguatan konstruksi jalan rel khususnya pada jalur hilir yang tidak terdampak longsor.

Namun, calon penumpang KA Pangrango KA 213 relasi Sukabumi-Bogor dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Sukabumi pukul 05.30 WIB masih terdampak. Calon penumpang terkait menerima pesan singkat ke nomor kontak yang telah dicantumkan saat melakukan transaksi tiket.

Untuk calon penumpang terkait, perusahaan mengarahkan untuk melakukan proses pembatalan tiket di Stasiun Bogor Paledang dan Sukabumi dengan penggantian bea tiket 100 persen. Proses pembatalan juga dapat dilakukan hingga tujuh hari ke depan.

Sementara, 5 perjalanan KA Pangrango lainnya kembali beroperasi melayani penumpang. Berikut daftarnya:

Keberangkatan Stasiun Bogor

- KA 216C jadwal keberangkatan pukul 08.20 WIB
- KA 218C jadwal keberangkatan pukul 14.20 WIB
- KA 214C jadwal keberangkatan pukul 19.50 WIB

Keberangkatan Stasiun Sukabumi

- KA 215B jadwal keberangkatan pukul 11.25 WIB
- KA 217B jadwal keberangkatan pukul 17.25 WIB

[Gambas:Video CNN]





(sfr/sfr)

Mayoritas Kripto Unjuk Gigi, BNB Paling Perkasa******

Mayoritas aset kripto teratas menghijau pagi ini, Jumat (17/3). Penguatan terbesar dialami BNB.
Mayoritas aset kripto teratas menghijau pagi ini, Jumat (17/3). Penguatan terbesar dialami BNB. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas aset kriptoteratas menghijau pagi ini, Jumat (17/3). Penguatan terbesar dialami BNB.

Mengutip coinmarketcap.com, harga BNB naik 6,51 persen menjadi US1,75 per koin dalam sehari. Dalam sepekan, BNB menguat 21 persen.

Penguatan juga terjadi pada harga bitcoin sebesar 5,68 persen ke US.743,2 per keping dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, aset kripto dengan kapitalisasi terbesar ini melesat 28,31 persen.

Selanjutnya, harga polygon naik 4,33 persen dalam 24 jam terakhir ke US,17 per koin. Polygon berhasil naik 16,47 persen dalam tujuh hari terakhir.

Penguatan juga dialami dogecoin sebesar 4,55 persen ke USDisnakertrans Jabar Respons PHK Sepihak MR DIY: Memang Bandel******

Disnakertrans Jabar menyebut PT Duta Sentosa Yasa atau MR DIY, memang bandel dan tidak kooperatif untuk menyelesaikan konflik dengan buruh lepasnya.
Disnakertrans Jabar menyebut PT Duta Sentosa Yasa atau MR DIY, memang bandel dan tidak kooperatif untuk menyelesaikan konflik dengan buruh lepasnya. (Tangkapan layar web mrdiy.com)
Jakarta, CNN Indonesia--

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat (Disnakertrans Jabar) menyebut PT Duta Sentosa Yasa atau yang dikenal dengan nama MR DIY, memang bandel dan tidak kooperatif untuk menyelesaikan konflik perusahaan dengan buruh lepasnya.

Hasil pengawasan Disnakertrans Jabar melaporkan seharusnya pekerja kontrak alias Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) seharusnya diangkat menjadi pekerja tetap alias Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWTT) jika telah bekerja tiga bulan berturut-turut.

Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan Disnakertrans Jabar Joao De Araujo Dacosta mengatakan pihaknya pernah meminta data PKWT ke perusahaan, tetapi MR DIY awalnya sempat enggan memberikan.

MR DIY dilaporkan buruh lepas lantaran melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak kepada 25 karyawannya. PHK tersebut ternyata sudah berlangsung sejak April 2022 dan terus berlanjut hingga hari ini.

Joao mengatakan pekerja lepas itu seharusnya diangkat PKWTT sesuai ketentuan Pasal 59 ayat (2) Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Pihaknya sudah memperingatkan agar aturan tersebut dipatuhi.

"Memang mestinya menjadi PKWTT, tetapi memang tidak berubah juga statusnya, PKWT harusnya menjadi PKWTT," imbuhnya.

Lihat Juga :
Waskita Ogah Lunasi Utang Mandor Masjid Zayed ke Warung Rp145 Juta

Namun, Joao mengatakan tidak ada sanksi tegas bila perusahaan mengabaikan peringatan-peringatan itu. Yang bisa dilakukan pemda adalah mengupayakan pengesahaan status pekerja lepas menjadi PKWTT ke pengadilan negeri jika perusahaan kekeh memecat.

Ia sudah memberikan nota PKWT kepada serikat pekerja untuk diajukan ke pengadilan negeri. Hanya saja, ada kendala sehingga nota tersebut dikembalikan lagi ke Disnakertrans Jabar dan kita tengah diproses perbaikannya.

"Melalui pengadilan negeri untuk mengubah (status) itu ketika nanti mereka di-PHK dan sebagainya, bisa menjadi dasar pertimbangan hakim terkait perhitungan pesangon," ungkapnya.

Ahmad Taufik, salah satu korban PHK MRDIY, mengatakan dirinya harus berjuang sendirian menuntut haknya, sebelum akhirnya terbentuk Serikat Buruh PT Duta SentosaYasa (SBDSY) pada Juni 2022.  Ia adalah korban pertama PHK sepihak dari MR DIY, sebelum akhirnya bertambah menjadi total 25 orang.

"April 2022 cuma saya (di-PHK), kemudian ada lagi lanjut 4 orang di akhir 2022, saya gak ingat bulannya. Di 2023 ini ada sekitar 10 orang di awal Maret, sekarang nambah lagi 10 orang," kata Taufik.

Mulanya, Taufik bergabung bersama MR DIY sejak Juni 2021 sebagai pekerja harian. Toko ritel yang menjual berbagai peralatan rumah dan aksesoris itu menjanjikan Taufik upah Rp125 ribu per hari. Tidak ada kontrak, hanya ucapan lisan.

Ia bertugas di gudang MR DIY yang berlokasi di Marunda Center, Bekasi, Jawa Barat sebagai salah satu staf. Namun, Taufik merasa ada eksploitasi dari perusahaan.

"Kita waktu itu tanpa kontrak. Jadi cuma lisan saja. Di dalam, masa daily workeritu banyak, seingat saya angkatan saya itu ada sekitar 70-100 orang. Dalam proses daily worker,terjadi kekurangan upah. Setelah kita cek di UU bahwa pekerja harian itu ada perhitungannya yang kira-kira menurut UU harusnya diterima Rp191 ribu per hari," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta),073 per koin. Aset kripto berlogo anjing shiba inu ini naik 11,75 persen dalam sepekan.

Berikutnya, penguatan juga terjadi pada cardano dan XRP masing-masing sebesar 1,52 persen dan 1,69 persen menjadi USMitratel Cetak Laba Bersih Rp1,79 Triliun Pada 2022******

Mitratel membukukan laba Rp1,79 triliun pada 2022 usai perusahan melakukan serangkaian akuisisi menara dan fiber optik pada tahun lalu.
Mitratel membukukan laba Rp1,79 triliun pada 2022 usai perusahan melakukan serangkaian akuisisi menara dan fiber optik pada tahun lalu. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel) Theodorus Ardi Hartoko mengatakan perusahaannya mencatatkan lababersih Rp1,79 triliun pada 2022. Laba ini melonjak 29,3 persen dari periode yang sama pada 2021 (year on year), yaitu sebesar Rp 1,38 triliun.

Selain itu, ia melaporkan pendapatan Mitratel tumbuh 12,5 persen dan EBITDA 18,5 persen.

Menurutnya, manajemen berhasil meletakkan fundamental keuangan yang sehat dan kuat, dengan melakukan serangkaian akuisisi menara dan fiber optik dengan total investasi Rp9,3 triliun di 2022.

Teddy menyampaikan Mitratel juga memiliki utang yang rendah, terlihat dari rasio debt to equityyang hanya 0,45 kali. Menurutnya, seluruh utang pada tahun buku 2022 merupakan pinjaman bersih tanpa agunan, dengan rata-rata maturitas atau jatuh tempo 5,5 tahun.

Rangkaian akuisisi itu juga menambah penguasaan aset menara Mitratel menjadi 35.418 unit. Dampaknya, ada peningkatan porsi penyewaan menara (tower leasing) dari 79 persen atau Rp5,4 triliun menjadi 82 persen atau setara Rp6,37 triliun.

Mitratel juga menambah 6.000 aset menara, membangun produk baru berupa jaringan fiber to tower sepanjang 10 ribu km.

Menurut Teddy, bisnis menara di Indonesia masih memiliki ruang pertumbuhan yang tinggi. Hal ini didasari beberapa faktor seperti rasio densitas menara terhadap penduduk yang masih sangat rendah, hingga penetrasi 5G yang akan mencapai 27 persen pada 2025.

Ia menargetkan pertumbuhan pendapatan 2023 sebesar 11 persen. Selain itu, Mitratel tetap menjalankan strategi pertumbuhan bisnis dengan melanjutkan mengakuisisi 1.500 menara serta membangun jaringan fiber optik sepanjang 13 ribu km, dengan total belanja modal dianggarkan sekitar Rp7 triliun.

"Kami juga melihat potensi pertumbuhan yang tinggi akan datang dari para operator selular seiring kebutuhan ekspansi mereka ke luar Pulau Jawa," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(fra/pta)

[Gambas:Video CNN]
,33 dan USZulhas Cemas dan Khawatir Harga Bahan Pokok Naik Jelang Ramadan******
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas mengaku khawatir dengan harga bahan pokok menjelang Ramadan. Pasalnya berapa harga bahan pokok masih tinggi.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas mengaku khawatir dengan harga bahan pokok menjelang Ramadan. Pasalnya berapa harga bahan pokok masih tinggi. ( Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasanatau Zulhas mengaku khawatir dengan harga bahan pokok menjelang Ramadan. Pasalnya berapa harga bahan pokok masih tinggi.

"Saya terus terang menjelang Lebaran ini agak khawatir juga, terus terang. Biasanya perasaan itu enggak ada, tapi kali ini ada," kata Zulhas dalam Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR, Rabu (15/3).

Zulhas mengatakan salah satu bahan pokok yang harganya masih tinggi adalah beras. Padahal data selama ini menunjukkan produksi beras dalam negeri surplus.

Zulhas mengatakan pemerintah telah rapat mengenai ketersediaan dan harga pangan menjelang Ramadhan. Pemerintah disebut memiliki instrumen untuk mengendalikan harga bahan pangan agar tidak melonjak terlalu tinggi. Salah satunya mewajibkan pemerintah daerah menyalurkan 2 persen dari DTU yakni dana alokasi umum (DAU) dan dana bagi hasil (DBH) untuk menekan inflasi.

Sementara khusus untuk beras, Zulhas mengatakan pemerintah membuka opsi untuk kembali mengimpor 500 ribu ton. Namun, rencana tersebut masih belum ditentukan kapan akan dilakukan.

"Kemarin dipimpin bapak presiden (Jokowi) kita sudah memutuskan kapan pun diperlukan kita bisa masuk lagi (beras) 500 ribu ton," kata Zulhas.

Pada Desember 2022 lalu, Kemendag telah memberikan izin kepada Perum Bulog untuk mengimpor 500 ribu ton beras sebagai Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Seluruh beras itu pun kini sudah masuk ke Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt),3684 per koin.

Tiga koin stabil dengan kapitalisasi pasar terbesar tetap di US per keping. Ketiganya yakni tether, usd coin, dan binance usd.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,11 triliun secara global. Angka itu menanjak 4,27 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Eksportir Bisa Potong Gaji Buruh 25 Persen Maksimal 6 Bulan******

Kemnaker memperbolehkan eksportir memotong gaji pekerjanya sampai 25 persen, dengan jangka waktu maksimal enam bulan.
Kemnaker memperbolehkan eksportir memotong gaji pekerjanya sampai 25 persen, dengan jangka waktu maksimal enam bulan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Elisa Valenta Sari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memperbolehkan eksportirmemotong gajipekerjanya sampai 25 persen, dengan jangka waktu maksimal enam bulan.

Hal ini tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 5 Tahun 2023 tentang Penyesuaian Waktu Kerja dan Pengupahan Pada Perusahaan Industri Padat Karya Tertentu Berorientasi Ekspor yang Terdampak Perubahan Ekonomi Global.

"Dan ini hanya enam bulan. Jangan dipikir ini berlaku forever. Ini berlaku hanya enam bulan saja," ujar Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI Jamsos) Indah Anggoro Putri dalam konferensi pers, Jumat (17/3).

Ada lima industri yang diperbolehkan memotong gaji karyawan sampai 25 persen, yakni industri tekstil dan pakaian jadi, alas kaki, kulit dan barang kulit, furnitur, dan industri mainan anak.

"Jadi sekali lagi, tidak semudah itu semua pabrik buruh boleh melakukan penyesuaian gaji upah, boleh memotong gaji, upahnya, akibat terbit Permen ini. Nggak semudah itu," jelasnya.

Ada tiga syarat yang ditetapkan Kemnaker untuk industri bisa melakukan pemotongan gaji. Pertama, industri tersebut memiliki minimal 200 orang pekerja.

Kedua, persentase biaya tenaga kerja terhadap biaya produksi minimal sebesar 15 persen. Ketiga, barang produksi bergantung pada permintaan pesanan dari Amerika Serikat (AS) dan negara di benua Eropa, yang dibuktikan dengan surat permintaan pesanan.

Sedangkan, prosedur penyesuaian upah yang digunakan sebagai dasar perhitungan adalah nilai upah terakhir sebelum pemotongan.

Kemnaker pun memastikan akan terus mengawasi pelaksanaan aturan ini agar tidak ada buruh yang dirugikan. Pengawasan dilakukan bekerja sama dengan berbagai pihak.

"Tidak hanya kami, serikat pekerja, serikat buruh di setiap perusahaan pun juga harus mengawasi implementasinya. Apakah sudah sesuai dengan Permen 5/2023 ini atau tidak," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pop)




bab terbaru:permainan slot terbaru

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
cara jitu pasang togel
latar88
erek erek ikan pari
semua slot
daftar situs slot online
buku mimpi bergambar erek erek
ada 777 slot gacor
pola gacor hari ini zeus
pantun buat kakek zeus
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot terbaru gacor 2022
Bab 2 situs judi slot online tergacor
Bab 3 situs slot depo 50 bonus 50
Bab 4 link id88 terbaru
Bab 5 istana777
Bab 6 tafsir mimpi 64
Bab 7 link slot baru
Bab 8 rtp indobet hari ini
Bab 9 slot gampang jp 2022
Bab 10 foto maxwin olympus
Bab 11 aplikasi pinjaman seperti akulaku
Bab 12 lemacau slot
Bab 13 gelangqq
Bab 14 situs paling gampang menang
Bab 15 dingdong 39 slot login link alternatif
Bab 16 pola maxwin bonanza xmas
Bab 17 pengajuan akulaku
Bab 18 naga51
Bab 19 trik dan pola slot
Bab 20 cara dapetin uang dari hp
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8260bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Pejuang mutlak

situs judi slot resmi terpercaya
Mayoritas aset kripto teratas menghijau pagi ini, Jumat (17/3). Penguatan terbesar dialami BNB.
Mayoritas aset kripto teratas menghijau pagi ini, Jumat (17/3). Penguatan terbesar dialami BNB. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas aset kriptoteratas menghijau pagi ini, Jumat (17/3). Penguatan terbesar dialami BNB.

Mengutip coinmarketcap.com, harga BNB naik 6,51 persen menjadi US1,75 per koin dalam sehari. Dalam sepekan, BNB menguat 21 persen.

Penguatan juga terjadi pada harga bitcoin sebesar 5,68 persen ke US.743,2 per keping dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, aset kripto dengan kapitalisasi terbesar ini melesat 28,31 persen.

Selanjutnya, harga polygon naik 4,33 persen dalam 24 jam terakhir ke US,17 per koin. Polygon berhasil naik 16,47 persen dalam tujuh hari terakhir.

Penguatan juga dialami dogecoin sebesar 4,55 persen ke USIHSG Ditutup Lesu ke 6.612 Imbas 10 Sektor Melemah******

IHSG ditutup di level 6.612 pada Senin (20/3). Indeks saham melemah 65 poin atau 0,98 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.612 pada Senin (20/3). Indeks saham melemah 65 poin atau 0,98 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.612 pada Senin (20/3). Indeks saham melemah 65 poin atau 0,98 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp7,48 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,73 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 175 saham menguat, 346 terkoreksi, dan 189 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, saham di kawasan Asia kompak berada di zona merah. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang turun 1,42 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong turun 2,53 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan turun 0,69 persen.

Senada dengan Asia, bursa saham Eropa juga terpantau kompak di zona merah. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris turun 1,01 persen, indeks CAC 40 di Prancis turun 1,43 persen, dan indeks DAX di Jerman turun 1,33 persen.

Tak beda jauh, bursa Amerika juga kompak melemah. Indeks S&P 500 turun 1,10 persen, indeks NYSE turun 1,56 persen, dan indeks NASDAQ Composite turun 0,74 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu),073 per koin. Aset kripto berlogo anjing shiba inu ini naik 11,75 persen dalam sepekan.

Berikutnya, penguatan juga terjadi pada cardano dan XRP masing-masing sebesar 1,52 persen dan 1,69 persen menjadi USPengguna Baru Allo Bank Main di Trans Studio Dapat Cashback Rp50 Ribu******

Pengguna baru Allo Bank yang ingin main di Trans Studio bisa mendapat cashback Rp50 ribu, loh. Simak caranya.
Pengguna baru Allo Bank yang ingin main di Trans Studio akan mendapat cashback Rp50 ribu. Simak caranya. (Arsip Trans Studio Bali)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengguna baru Allo Bank yang ingin main di Trans Studio akan mendapat cashback mencapai Rp50 ribu jika bertransaksi menggunakan Allo Prime.

Caranya mudah. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store. Kemudian, isi saldo alias top up minimal Rp25 ribu.

Lihat Juga :
Cara Ngopi Hemat di The Coffee Bean, Bayar Aja Pakai Allo Bank

Cashback ini dapat digunakan untuk berbelanja di berbagai merchant CT Crop. Mulai dari Baskin Robbins, The Coffee Bean, Wendy's, Metro Department Store, Transmart, sampai Trans Snow World.

promosi Allo BankPromo Allo Bank (Arsip Allo Bank)

Berikut syarat dan ketentuan selengkapnya.

  1. Promo berlaku untuk pengguna baru Allo Prime
  2. Pengguna langsung mendapat cashback Allo Points Rp25 ribu setelah top up minimal Rp25 ribu
  3. Pengguna mendapat tambahan cashback Allo Points Rp25 ribu lagi jika berbelanja minimal Rp100 ribu di merchant CT Corp
  4. Transaksi tidak dapat digabung dengan Allo Points
  5. Promo berlaku untuk transaksi pertama dan cashback tidak berlaku kelipatan

Jadi untung banget, 'kan? Yuk, segera unduh aplikasi Allo Bank di smartphone kamu dan dapatkan cashback-nya! Promo ini cuma berlaku sampai 23 Mei 2023, loh! Jangan sampai kehabisan, ya!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]
,33 dan US<句子>,3684 per koin.

Tiga koin stabil dengan kapitalisasi pasar terbesar tetap di US per keping. Ketiganya yakni tether, usd coin, dan binance usd.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,11 triliun secara global. Angka itu menanjak 4,27 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Novel Dongfang Yan Su Xian'er

foto kakek zeus hd

Percetakan Tiandao

situs slot gacor 2022 terpercaya

Sembilan hari guntur dan kesedihan

pinjaman kta online