petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

seribu mimpi 59

wede88 329Jutaan kata 161842Orang-orang telah membaca serialisasi

《seribu mimpi 59》

Mendagri Jamin Stok Bansos Beras 21 Juta Rakyat Miskin Masih Aman******

Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian menepis kabar yang menyebut pasokan beras kian menipis.
Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian menepis kabar yang menyebut pasokan beras kian menipis. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian menepis kabar yang menyebut pasokan beraskian menipis.

Menurutnya, stok beras masih cukup, termasuk untuk bantuan sosial (bansos) kepada 21,3 juta rakyat miskin.

"Saya belum tahu stok beras menipis. Setahu saya waktu rapat minggu lalu, stok beras relatif cukup bagus, relatif bisa mencukupi (termasuk untuk bansos rakyat miskin). Kalau ada yang menipis saya belum tahu, ini informasi bagi saya," jelasnya usai menghadiri Seminar Internasional Desentralisasi Fiskal di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Selasa (3/10).

Tito juga membantah pembatasan pembelian beras 10 kg per hari di toko ritel merupakan rekomendasi pemerintah. Kendati, ia tak menutup kemungkinan kalau memang alasan pembatasan tersebut imbas menipisnya stok beras.

Ia pun menegaskan selalu mengkoordinasikan kondisi perberasan tanah air dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) hingga Bulog. Meski, faktanya memang ada pembatasan di ritel modern, seperti Super Indo, Alfamart, hingga Indomaret berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com.

"Setahu saya enggak ada rekomendasi mengenai pembatasan. Setahu saya pemerintah berupaya untuk memperkuat persediaan stok dan melancarkan distribusinya. Saya belum tahu (pembatasan pembelian beras) penyebabnya apa. Ada pembatasan saya juga belum tahu. Kalau ada pembatasan, apa penyebabnya saya juga belum tahu," tutur Tito.

Lihat Juga :
Mendagri Sebut Selain Takut pada KPK, Pemda Juga Ngeri ke Sri Mulyani

Tito menegaskan pemerintah selalu menjaga rantai pasok beras. Ia merinci pengawasan dilakukan dari importasi ke Bulog, turun ke pasar besar, distributor besar, distributor kedua, hingga ke tingkat eceran.

Sebelum ramai pembatasan pembelian di ritel, 21,3 juta warga miskin yang tergabung dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dijanjikan Presiden Joko Widodo bakal mendapat beras gratis mulai September 2023. Bansos ini diberikan demi mengendalikan harga yang naik di pasaran.

Selain September, beras akan dibagikan pada Oktober dan November tahun ini. Jokowi menyebut beras adalah komoditas utama pendorong inflasi di Indonesia sehingga gerakan ini menjadi bagian operasi pasar.

"Mulai awal September akan didistribusikan bantuan pangan beras. Satu keluarga menerima manfaat dapatkan 10 kg beras," jelas Jokowi dalam pembukaan Rakornas Pengendalian Inflasi 2023 di Istana Negara, Kamis (31/8).

"Ini semi operasi pasar, sehingga setiap bulan keluar 210 ribu ton, selama 3 bulan akan terus kita berikan bantuan pangan lewat beras kepada 21,3 juta KPM," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

5 'Badai' yang Disebut Zulhas Menerpa Kemendag Usai Digeledah Kejagung******

Mendag Zulkifli Hasan menyebut Kemendag diterpa badai. Hal itu ia sebut usai Kemendag digeledah Kejaksaan Agung terkait dugaan korupsi impor gula.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyebut Kementerian Perdagangan memang tengah diterpa badai. Badai kemungkinan terkait sejumlah kasus korupsi. (CNN Indonesia/Yogi Anugrah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasanalias Zulhas menyebut ada "badai" yang menerpa kementeriannya. Badai itu ia ungkap usai Kementerian Perdagangan digeledah Kejaksaan Agungterkait dugaan korupsiimpor gula pada Selasa (3/10) kemarin.

"Kemendag itu kan memang saya masuk badai yang sampai sekarang belum kelar," kata dia di Istana Kepresidenan, Selasa (3/10).

Zulhas tak mengungkap badai yang dimaksudnya tersebut. Cuma katanya, badai sudah melanda Kemendag sebelum ia ditunjuk menjadi menteri perdagangan.

Berikut rinciannya.

1. Kasus korupsi izin ekspor CPO

Kejagung tengah menyelidiki perkara dugaan korupsi izin ekspor minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) dan turunannya yang diberikan pada periode 2021-2022. Kasus ini tengah masuk dalam babak baru, yakni menetapkan korporasi sebagai tersangka.

Pada Jumat (16/6) silam, Kejagung telah menetapkan raksasa grup bisnis sawit, Wilmar Group, Permata Hijau Group, dan Musim Mas Group sebagai tersangka korporasi yang terlibat dalam kasus itu.

Mereka diduga merugikan keuangan negara hingga Rp6 triliun dan merugikan perekonomian negara senilai Rp12,3 triliun akibat perkara ini.

Kasus ini berawal sejak 2022 silam sebagai efek domino kisruh minyak goreng di dalam negeri.

Pada tahun itu, terjadi lonjakan hingga kelangkaan minyak goreng. Di saat bersamaan, pemerintah memberlakukan berbagai kebijakan untuk mengatasi kisruh tersebut.

Salah satunya, menerapkan wajib pemenuhan domestik (domestic market obligation/DMO) bagi eksportir minyak sawit.

Kasus ini menyeret pejabat eselon I Kemendag kala itu, Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag Indrasari Wisnu Wardhana.

Bersama empat orang lainnya, ia ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas ekspor CPO dan turunannya periode Januari 2021-Maret 2022.

Menurut Kejagung, penetapan status tersangka tak lepas dari kebijakan Kemendag menetapkan DMO dan DPO (domestic price obligation) bagi perusahaan yang ingin melaksanakan ekspor CPO dan produk turunannya.

Namun dalam pelaksanaannya, perusahaan eksportir tak memenuhi DPO dan tetap mendapatkan persetujuan ekspor dari pemerintah.

Dalam putusan perkara, majelis hakim PN Tipikor memandang perbuatan terpidana merupakan aksi korporasi, dan yang memperoleh keuntungan ilegal adalah korporasi (tempat para terpidana bekerja) sehingga korporasi harus bertanggung jawab.

Putusan PN Tipikor ini kemudian dikuatkan oleh putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap atau inkrah terhadap terdakwa, sehingga Kejagung kemudian memproses hukum korporasi.

Terbaru, pada Senin (17/7) kemarin, penyidik kembali memeriksa dua orang saksi terkait kasus tersebut. Salah salah satu saksi yang diperiksa merupakan Kepala Biro Hukum Kementerian Perdagangan Sri Hariyati.

Selain memeriksa Kepala Biro Hukum, penyidik dari Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus juga turut memeriksa satu orang pegawai Kemendag.

Kejagung juga memanggil Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto untuk diperiksa terkait perkara CPO. Namun pihaknya tak merinci lebih jauh soal Airlangga di kasus ini.

Lihat Juga :
Kontak Terakhir SYL dengan Wamentan Sebelum Dikabarkan 'Hilang'

2. Dugaan korupsi impor gula

Kejagung pada Selasa (3/10) menggeledah Kemendag terkait kasus dugaan penyalahgunaan wewenang dan korupsi impor gula.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kuntadi mengatakan dari hasil penyidikan, diduga tindak pidana korupsi itu terjadi di Kemendag dalam periode impor gula 2015-2023.

Penyidik, kata dia, menduga terjadi penyalahgunaan wewenang dalam kebijakan importasi gula terkait pemenuhan stok gula nasional dan stabilisasi harga.

"Kemendag diduga telah secara melawan hukum menerbitkan persetujuan impor gula kristal mentah untuk diolah menjadi kristal gula kepada pihak-pihak yang tidak berwenang," tuturnya dalam konferensi pers.

Kemendag juga diduga telah memberikan izin impor melebihi batas kuota maksimal yang dibutuhkan pemerintah.

Lihat Juga :
ANALISIS3 Bahaya Mengintai Usai UU Izinkan Investor Kuasai Lahan IKN 190 Tahun

3. Korupsi impor garam

Kejagung juga sempat mengusut kasus dugaan korupsi dalam program impor garam industri periode 2016-2022.

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan Kemendag menerbitkan persetujuan impor garam industri pada PT MTS, PT SM dan PT UI tanpa melakukan verifikasi sehingga menyebabkan kelebihan impor garam industri.

Burhanuddin menyebut terdapat total 21 perusahaan importir yang mendapat izin Kemendag pada 2018. Total ada 3.770.346 ton atau setara dengan Rp2,05 triliun garam impor. Namun, proses tersebut dilakukan tanpa menghitung stok garam lokal dan garam industri yang tersedia sehingga mengakibatkan garam industri melimpah di Indonesia.

Kejagung juga telah menangkap satu tersangka berinisial YN terkait kasus tersebut. Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana mengatakan tersangka ditangkap karena tak memenuhi panggilan yang telah disampaikan secara sah dan patut sebanyak dua kali.

YN yang merupakan Direktur Utama PT Sumatraco Langgeng Makmur itu ditahan selama 20 hari.

Dalam kasus ini, YN mempunyai peran yaitu mengalihkan garam impor yang peruntukannya untuk didistribusikan kepada Industri Aneka Pangan sesuai dengan rencana distribusi yang diajukan dalam permohonan rekomendasi kepada Kementerian Perindustrian RI menjadi garam konsumsi.

Lihat Juga :
UU IKN Baru: Investor Bisa 'Kuasai' Lahan di IKN Sampai 190 Tahun

Korupsi Gerobak Bantuan UMKM

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Pilihan Saham Ciamik yang Bisa Dilirik Pekan Ini******

Analisis pasar modal merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi menanjak pekan ini. Berikut pilihannya.
Analisis pasar modal merekomendasikan sejumlah saham yang berpotensi menanjak pekan ini. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 13,69 poin atau 0,20 persen ke level 6.888 pada perdagangan Jumat (6/10) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp7,83 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 19,30 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat dua kali, sementara tiga hari sisanya melemah. Tak heran, performa indeks pun melemah 0,74 persen.

Tercatat kapitalisasi pasar bursa melemah 0,2 persen dari Rp10.288 triliun pada pekan lalu menjadi Rp10.255. Senada, rata-rata volume transaksi harian turun 26,10 persen dari 24,52 miliar menjadi 18,12 miliar lembar saham.

Sedangkan, penguatan terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yakni plus 2,55 persen dari 1.204.385 menjadi 1.235.080 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian turun 11,72 persen dari Rp11,69 triliun menjadi Rp10,32 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp26,88 miliar, dan sepanjang tahun 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp5,249 triliun," kata Kautasar seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (6/10).

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Lihat Juga :
Modal Asing Rp2,5 T Hengkang dari RI Pekan Pertama Oktober 2023

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham cenderung melemah pada pekan ini. IHSG diprediksi bergerak di rentangsupport6.767 danresistance6.975.

Oktavianus mengatakan pergerakan indeks saham dipengaruhi oleh sentimen dalam negeri yakni rilis data indeks keyakinan konsumen periode September 2023 yang diperkirakan tetap di level 125 atau level optimis akan kondisi ekonomi saat ini.

"Kami melihat inflasi yang masih terkendali menjadi fondasi dan memberikan sentimen positif, khususnya untuk sektor konsumsi," katanya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (3/10).

Sedangkan sentimen dari luar negeri, indeks dipengaruhi oleh pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) yang berpotensi masih memberikan ruang untuk The Fed menaikkan suku bunga acuan tahun ini.

Lihat Juga :
Isi Pesan SYL ke Pegawai Kementan 7 Jam Sebelum Mengundurkan Diri

Hal ini akan berdampak negatif untuk IHSG karena potensi terus terjadinya arus keluar dan pelemahan rupiah berlanjut.

Kemudian, indeks juga dipengaruhi rilis inflasi AS periode September 202 yang secara konsensus diperkirakan turun ke level 3,6 persen (yoy).

"Sejalan dengan data tenaga kerja yang ketat, inflasi yang masih d iatas target Fed akan membuat cenderung hawkish," katanya.

Dalam keadaan seperti itu, Oktavianus menyarankan investor lebih mewaspadai potensi pelemahan IHSG untuk jangka menengah jika jebol MA200 atau 6.818 yang menjadi supportsaat ini.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Ungkap Biaya Tol Cisumdawu Bengkak Jadi Rp11 T

"Atau bisa untuk wait and seeterlebih dahulu," katanya.

Adapun sektor yang dapat diperhatikan adalah kesehatan dan konsumer non-cyclical karena sebagai defensive stock dan pergerakan teknikal yang potensial.

Berdasarkan analisis teknikal, ia pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama,saham PT Medikaloka Hermina Tbk atau HEAL yang ditutup menguat 3,37 persen ke posisi 1.380 pada pekan lalu. Oktavianus memproyeksi HEAL dapat menyentuh level 1.500 pada pekan ini.

Kedua,saham PT Unilever Indonesia Tbk atau UNVR yang menguat 3,83 persen ke posisi 3.800 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi UNVR dapat menyentuh posisi 4.070 pekan ini.

Lihat Juga :
Profil Arief Prasetyo, Kepala Badan Pangan yang Jadi Plt Mentan

Sementara, Founder Stocknow.id Hendra Wardana memproyeksi IHSG bergerak menguat karena beberapa sentimen global dan regional.

Dari global, indeks dipengaruhi oleh pernyataan Gubernur Fed Michelle Bowman yang mendukung kenaikan suku bunga lebih lanjut untuk menekan inflasi AS, meskipun data ketenagakerjaan terbaru menunjukkan pertumbuhan pekerjaan yang solid. Ia mengatakan inflasi masih terlalu tinggi dan revisi data mempersulit proyeksi ekonomi.

"Dari dukungan tersebut, diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi investor untuk dapat melakukan planning lebih awal terhadap kebijakan terbaru nanti pada November mendatang, serta menjadi sentimen baik bagi inflasi AS yang diharapkan turun," kata Hendra.

Sedangkan dari domestik, cadangan devisa Indonesia turun menjadi US4,9 miliar pada akhir September 2023 karena pembayaran utang dan stabilisasi rupiah. Hal ini menjadi sentimen negatif bagi pergerakan IHSG pada minggu yang akan datang karena investor akan pesimis terhadap stabilisasi mata uang Indonesia.

"Meskipun demikian, BI menjamin cadangan devisa cukup untuk menopang impor dan utang luar negeri serta stabilitas ekonomi," katanya.

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham. Ia merekomendasikan swing saham PT Merdeka Battery Materials Tbk atau MBMA pada harga 780. Selanjutnya PT Barito Pacific Tbk atau BRPT di harga 1.335.

Kemudian dari fast trade,ia merekomendasikan PT Media Nusantara Citra Tbk atau MNCN di harga 488 dan PT Surya Citra Media Tbk atau SCMA di harga 151.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)




bab terbaru:angka mimpi 2d

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
owl77
pinjaman tki online
slot77 gacor
megawin188
data paito sydney
situs slot gampang menang 2022
sakuraplay
dewicasino88
2022 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 maxwin88 slot
Bab 2 cara pinjam uang di livin mandiri
Bab 3 slot gacor jam berapa
Bab 4 ozon88
Bab 5 situs gacor saat ini
Bab 6 daftar judi online
Bab 7 info situs slot paling gacor
Bab 8 slot ori
Bab 9 situs judi bola terpercaya
Bab 10 kita gacor slot
Bab 11 pulsa777
Bab 12 situs bo slot paling gacor
Bab 13 situs slot77
Bab 14 slot 777 online
Bab 15 bonus new member bebas ip
Bab 16 paitowarnasdy
Bab 17 situs slot tergacor di indonesia
Bab 18 permainan slot terbaik
Bab 19 situs slot maxwin hari ini
Bab 20 kingdomto
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9072bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

kelaparanku yang hebat

jajanslot
KAI Daop 4 Semarang mengungkap penggusuran Ruko di kawasan Jurnatan Semarang pada Rabu (18/10) besok dilakukan untuk mengembalikan status lahan.
KAI Daop 4 Semarang mengungkap penggusuran Ruko di kawasan Jurnatan Semarang pada Rabu (18/10) besok dilakukan untuk mengembalikan status lahan. Ilustrasi penggusuran. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta ApiIndonesia (KAI) Daop 4 Semarang mengungkap alasan di balik penggusuran puluhan bangunan Ruko di kawasan Jurnatan Semarang yang akan dilaksanakan pada Rabu (18/10) besok.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo mengatakan bahwa Ruko di lahan kawasan tersebut memang sejatinya miliki PT KAI. Sebelumnya, Franoto mengatakan lahan tersebut merupakan lahan dibangunnya Stasiun Jurnatan.

"Bukan menggusur, ruko di lahan KAI eks Stasiun Jurnatan itu memang milik PT KAI," kata Franoto saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (17/10).

"Kalau Eksekusi itu oleh Pengadilan Negeri Semarang. KAI sebagai pemilik aset tersebut, melakukan permohonan agar aset tersebut kembali ke KAI," lanjut dia.

Sebelumnya PT KAI dikabarkan bakal menggusur 40 bangunan Ruko di kawasan Jurnatan Semarang setelah berhasil memenangkan gugatan perdata terhadap 30 warga pemilik Ruko di tingkat kasasi Mahkamah Agung.

"Eksekusi akan dilaksanakan pada 18 Oktober 2023 sesuai dengan permohonan dari pemohon eksekusi, dalam hal ini PT KAI. Pengadilan Negeri Semarang hanya menetapkan permohonan eksekusi atas perkara yang sudah berkekuatan hukum tetap," ungkap Juru Bicara PN Semarang Aris Bawono Langgeng.

Rencana eksekusi ini pun ditentang keras oleh para pemilik Ruko, yang merasa tanah dan bangunannya dirampas oleh PT KAI.

Terlebih, warga sempat memenangkan dua kali gugatan perdata di PN Semarang pada 2019, di mana salah satu putusan menyebut bila PT KAI tidak mempunyai hak apapun atas obyek lahan Ruko di kawasan Jurnatan Semarang.

"Kalau ini namanya perampasan ya. Kita menang dua kali gugatan perdata, termasuk saat KAI banding. Bahkan ada putusan PTUN yang menyatakan agar diterbitkan HGB atas nama warga objek yang sama. Tapi ini kok putusan MA justru membalikkan semua, KAI sebagai pemilik lahan dan kami yang sudah 30 tahun disini mau disingkirkan," ujar Yusuf, salah satu pemilik Ruko.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Tuan Kelahiran Naga Apokaliptik

cicil hp pakai kredivo
Ajak seluruh anggota keluarga berakhir pekan dengan belanja di Transmart. Soalnya lagi ada Transmart Full Day Sale hari ini.
Ajak seluruh anggota keluarga berakhir pekan dengan belanja di Transmart. Soalnya lagi ada Transmart Full Day Sale hari ini (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Akhir pekan di rumah aja? Kalau enggak ada acara, mending ajak seluruh anggota keluarga berakhir pekan dengan belanja di Transmart.

Soalnya lagi ada Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (1/10). Transmart kasih diskon gede sebesar 50 persen dan ada ekstra diskon juga 20 persen.

Lihat Juga :
Buruan Gercep ke Transmart Full Day Sale, Selagi Masih Ada Waktu

Pelanggan juga bisa mendapat diskon tambahan 20 persen khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Nah, bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggaldownloadaplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Cus ajak keluarga sekarang juga ke Transmart terdekat, jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini.

Saatnya borong belanjaan dengan banyak diskon di akhir pekan ini cuma di Transmart Full Day Sale.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Dosa Lumen

kasqq
Harga bahan pokok ramai-ramai naik pada awal pekan ini. Kenaikan salah satunya terjadi pada harga beras.
Harga bahan pokok ramai-ramai naik pada awal pekan ini. Kenaikan salah satunya terjadi pada harga beras. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga bahan pokok ramai-ramai naik pada awal pekan ini. Kenaikan salah satunya terjadi padaharga beras.

Mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), harga rata-rata beras kualitas bawah I pada Senin (2/10) ini bertengger di Rp13.300 per kg. Harga ini naik Rp100 dari akhir pekan lalu.

Kemudian, harga beras kualitas bawah II naik Rp50 menjadi Rp13.050 per kg. Selanjutnya, harga beras kualitas medium I naik Rp100 menjadi Rp14.450 per kg.

Kenaikan harga juga berlaku pada cabai. Tercatat harga cabai merah besar naik Rp1.850 menjadi Rp43.250 per kg.

Lalu, harga cabai merah keriting naik Rp2.000 menjadi Rp44 ribu per kg. Selanjutnya, harga cabai rawit hijau naik Rp2.200 menjadi Rp42 ribu per kg. Adapun harga cabai rawit merah naik Rp4.000 menjadi Rp46.450 per kg.

Selain itu, harga daging ayam ras segar juga naik Rp300 menjadi Rp35.850 per kg. Gula pasir kualitas premium juga naik Rp50 menjadi Rp16.450 per kg. Sedangkan, gula pasir lokal naik Rp250 menjadi Rp15.550 per kg.

Di sisi lain, harga bawang merah ukuran sedang turun Rp100 menjadi Rp26.900 per kg. Sementara, harga bawang putih ukuran sedang turun Rp150 menjadi Rp38.600 per kg.

Penurunan harga juga terjadi pada daging sapi kualitas I, yakni turun Rp100 menjadi Rp138.450 per kg. Sementara itu, harga daging sapi kualitas II stagnan di posisi Rp129.450.

Harga minyak goreng kemasan bermerek I juga turun Rp50 menjadi Rp21.050 per kg. Lalu, harga minyak goreng kemasan bermerek II turun Rp100 menjadi Rp19.500 per kg.

Selanjutnya, harga telur ayam ras segar turun Rp250 menjadi Rp29.250 per kg. Sedangkan, harga minyak goreng curah mandek di posisi Rp15.300 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Legenda di zaman modern

slot bonus new member 100 bebas ip
PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengoperasikan kembali jalur kereta api Rangkasbitung-Pandeglang-Labuan pada 2025 mendatang.
PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengoperasikan kembali jalur kereta api Rangkasbitung-Pandeglang-Labuan pada 2025 mendatang. Ilustrasi rel kereta. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta ApiIndonesia (KAI) akan mengoperasikan kembali jalur kereta api Rangkasbitung-Pandeglang-Labuan pada 2025 mendatang

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas 1 Jakarta-Banten Nur Setiawan Hadi mengatakan reaktivasi jalur kereta sepanjang 56 kilometer tersebut ditunda dari seharusnya tahun ini karena keterbatasan anggaran.

"Jika dibangun reaktivasi KA Rangkasbitung - Labuan pada 2025 dipastikan rampung 2028 dengan satu jalur" katanya, dikutip dari Antara, Selasa (31/10).

Rencananya anggaran reaktivasi jalur tersebut kemudian baru akan direalisasikan pada 2025.

Menurutnya, dibutuhkan anggaran cukup besar untuk mengoperasikan kembali jalur KA Rangkasbitung-Labuan. Anggaran itu untuk penyediaan lahan dan pembebasan karena banyak jalur KA tersebut sudah berubah alih fungsi menjadi pemukiman warga.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan pihaknya mendukung pembangunan reaktivasi jalur KA Rangkasbitung-Labuan guna meningkatkan perekonomian.

Menurutnya, pemerintah daerah sudah melakukan pendataan dan sosialisasi kepada masyarakat yang menempati lahan milik PT KAI.


"Kami tentu menyambut positif reaktivasi KA itu untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat," katanya.

Mengutip situs Kementerian Perhubungan, penghentian operasi KA Rangkasbitung - Labuan peninggalan zaman Belanda itu terjadi sekitar 1980-an. Jalur kereta api Labuan-Rangkasbitung adalah jalur kereta api yang menghubungkan Stasiun Labuan dengan Stasiun Rangkasbitung, Banten, termasuk dalam Wilayah Aset I Jakarta.

Lintas ini dibangun pada 1908 dan ditutup karena kalah bersaing dengan moda transportasi massal lainnya. Kini, rel kereta tersebut sudah tertutup oleh rumah warga, pabrik, sekolah dan jalan umum.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Perjalanan Komik Ragam Gadis Misaka

family slot88
Transmart menghadirkan Transmart Full Day Sale pada Minggu (8/10) dengan diskon besar-besaran, khususnya produk elektronik.
Ilustrasi AC saat Transmart Full Day Sale. Transmart menghadirkan Transmart Full Day Sale pada Minggu (8/10) dengan diskon besar-besaran, khususnya produk elektronik. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart menghadirkan Transmart Full Day Sale pada Minggu (8/10) dengan diskon besar-besaran, khususnya produk elektronik. Program ini berlangsung berlangsung mulai buka toko hingga pukul 22.00 WIB.

Diskon hingga 50% dan tambahan 20% bisa didapat pengguna Allo Prime, Allo Paylater dan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah. 

Salah satu penawaran menarik adalah AC 1/2 PK dari berbagai merek. Produk itu ditawarkan dengan harga promo Rp 2.312.000 dari harga normal Rp 4.199.000.

Bagi yang belum punya Kartu Kredit Bank Mega, pun tidak perlu khawatir.

Ada unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park. Sementara untuk yang belum punya Allo Prime, cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore. Tinggal klik link ini, download, dan upgrade ke Allo Prime.

Segera merapat ke Transmart terdekat, lalu nikmati diskon melimpah khusus di Transmart Full Day Sale!

Berikut Syarat dan Ketentuan Transmart Full Day Sale

1. Diskon tambahan 20% hanya untuk menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah

2. Diskon tambahan 20% hanya berlaku di tanggal 8 Oktober 2023 mulai buka toko - 22.00 (waktu setempat) di seluruh toko Transmart

3. Khusus untuk elektronik maksimal pembelian 2 Pcs per kategori (TV, AC, Kulkas, Mesin Cuci, Audio (Tipe PAS Pro) Small Appliance tanpa pembatasan

4. Khusus untuk pembelian ayam maksimal 2 ekor dan daging 2 kg

5. Khusus untuk sepeda listrik maksimal pembelian 2 unit

6. Khusus untuk kosmetik dan fragrance berlaku diskon 10% regular dan tidak berlaku diskon di Body Shop & Sport Station

7. Diskon tidak berlaku untuk minyak goreng, susu bayi dan anak, mie instant, beras, terigu, telur, rokok, item kebutuhan rumah tangga di katalog dan Instore Promo, Minuman Berakohol, Parcel/Hampers, Gadget dan laptop, dan produk lainnya yang bertanda "Tidak Berlaku Diskon"

8. Diskon tidak berlaku untuk kartu Mega Corporate, Mega Wholesale Card, Mega Groserindo, TVS, dan Trans Hello

9. Tidak dapat refund dan tidak berlaku pembelian partai besar (Pedagang)

(vws/vws)

Saya Vardy

88 club slot
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kereta cepat relasi Jakarta-Bandung alias Whoosh pada Senin (2/10).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kereta cepat relasi Jakarta-Bandung alias Whoosh pada Senin (2/10). Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kereta cepatrelasi Jakarta-Bandung alias Whoosh pada Senin (2/10).

Menurut Jokowi, peresmian kereta kilat ini sebagai momentum modernisasi trasportasi massal di Indonesia.

"Kereta cepat Jakarta-Bandung ini menandai modernisasi transportasi massal kita yang efisien, yang ramah lingkungan," ucap Jokowi di Stasiun Halim, Jakarta Timur.

Jokowi mengatakan pengalaman itu mahal dan sangat berharga.

"Kita tidak perlu takut karena jika kita konsisten kesalahan itu akan semakin sedikit, biaya kesalahan juga akan semakin menurun, dan pada akhirnya biaya produksi biaya proyek lama-kelamaan juga akan semakin rendah," imbuhnya.

Jokowi pun menyebut agar semua pihak tidak alergi terhadap kritik yang menerpa proyek Whoosh. Menurutnya, pengalaman yang didapat pemerintah dalam menggarap berbagai proyek harus terus menjadi modal untuk terus berkembang.

"Keberanian kita mencoba hal yang baru memberikan kepercayaan, memberikan kita kesempatan untuk belajar kepada anak-anak bangsa dan akan sangat berguna bagi masa depan membuat SDM kita semakin maju dan bangsa kita semakin mandiri," tandas Jokowi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)