petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

buku mimpi kerang

pinjol yang bisa beda rekening 163Jutaan kata 93812Orang-orang telah membaca serialisasi

《buku mimpi kerang》

Delapan pegolf raih prestasi pada kejuaraan internasional di Malaysia******

Delapan pegolf raih prestasi pada kejuaraan internasional di Malaysia
Para atlet golf junior Indonesia berpose bersama usai berkompetisi dalam Malaysian International Championship 2024. (ANTARA/HO-PB PGI)
Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) melaporkan sebanyak delapan pegolf junior Indonesia berhasil menorehkan prestasi pada kejuaraan Malaysian Internasional Championship 2024 di Selangor, Malaysia.

"Dari 12 atlet junior yang dikirim, beberapa nama pegolf mampu naik podium juara," demikian keterangan PB PGI seperti dikutip dari akun resmi instagram: pb.pgi di Jakarta, Senin.

Kedelapan pegolf yang berprestasi yaitu Renoctoviana Ramadhiani Said dari DKI Jakarta yang berhasil menjadi 1st runner up dan Caithlyn Ong dari Banten yang finis menjadi 2rd runner up di kategori usia 15-18 tahun.

Di kategori usia 13-14 tahun, pegolf Theodore Pradjoto Tan asal Semarang finis di posisi 4th runner up. Gelnfinan Patterson asal Batam mampu finis di posisi 3rd runner up pada kategori usia 11-12 tahun.

Selain itu, dua wakil dari DKI Jakarta Amira Permadi dan Milanka Azwar yang tampil di kategori 8 tahun mampu menyudahi pertandingan masing-masing di posisi 2nd runner up dan 3rd runner up.

Podium tertinggi juara berhasil diperoleh Annabella Leimena asal Surabaya yang bertanding di kategori usia 9-10 tahun, disusul Aletta Kahfi asal Bekasi yang finis menjadi 2nd runner up.

Baca juga: J Trust bekerja sama dengan Aihi Takano kembangkan iklim golf di Indonesia

PB PGI menyampaikan terima kasih kepada para atlet golf junior yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia pada ajang kompetisi internasional itu.

"Indonesia bangga dengan kalian. Mari bersama terus berjuang mewujudkan prestasi golf Indonesia ke tingkat yang lebih mendunia," tulis PB PGI.

Sebelumnya, Kepala Bidang Kejuaraan dan Prestasi Pengurus Besar PGI Adi Saksono secara terpisah mengatakan PB PGI terus mendukung atlet golf untuk berkompetisi dalam kejuaraan mancanegara sebagai bagian dari pembinaan untuk meningkatkan kualitas atlet.

Semakin banyak kejuaraan yang diikuti maka akan semakin menambah jam terbang atau pengalaman atlet sehingga bisa terus membenahi kemampuannya untuk menjadi yang terbaik.

Adi mengatakan, dari sisi pembinaan atlet, PB PGI juga telah menambah intensitas perhelatan kejuaraan nasional (kejurnas) dari sebelumnya satu kali menjadi tiga kali dalam setahun mulai 2024.

"Kami ingin golf semakin dikenal berbagai kalangan masyarakat agar muncul potensi-potensi baru yang bisa mengangkat prestasi hingga ke tingkat mancanegara," pungkasnya.


Baca juga: Gemilau Joanne pertahankan puncak klasemen kejurnas golf junior

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Aneh Logika Kalau Penyeludupan Jadi Alasan Buka Ekspor Benur Lagi******

Pengamat menyebut wacana KKP membuka ekspor benih lobster lagi dengan menggunakan alasan penyelundupan masih marak tidak logis.
Pengamat menyebut wacana KKP membuka ekspor benih lobster lagi dengan menggunakan alasan penyelundupan masih marak tidak logis. (Pradito R Pertana/detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wacana pemerintah membuka keran ekspor benih lobsterkembali menguat. Hal itu seiring pernyataan Menteri KP Sakti Wahyu Trenggono yang menyebut larangan ekspor benih lobstermasih belum membuahkan hasil.

Pasalnya, meski sudah dilarang ekspornya  ternyata budidaya lobster di Vietnam masih berkembang. Celakanya, 100 persen bibit budidaya lobster di Vietnam berasal dari Indonesia.

Hal itu katanya janggal. Pasalnya, ekspor benur di Tanah Air dilarang sejak terbitnya Permen KP Nomor 17 Tahun 2021.

"Yang aneh, kita sudah tutup sedemikian rupa melalui Peraturan Menteri nomor 17, tetapi kok di sana produksinya jalan terus," lanjutnya.

Menurutnya, benur yang kemudian dibudidaya di Vietnam diperoleh dari Tanah Air lewat jalur ilegal alias hasil penyelundupan.

Karenanya, ia mengatakan Presiden Jokowi dalam lawatan ke Vietnam beberapa waktu lalu menyinggung isu ini dan mengajak pemerintah Negeri Naga Biru untuk berkolaborasi.

Kemitraan ini dinilainya membawa prospek cerah dalam mengikutsertakan Indonesia ke pusaran global supply chainatau rantai pasok lobster dunia.

"Kalau global supply chainartinya gini, jangan kamu aja dong yang menikmati, kami juga dong kebagian. Kan asalnya dari kami, bagaimana kalau kita saling kolaborasi, salah satunya itu dengan mengundang mereka untuk investasi di sini," tutur Sakti.

"Nah sekarang sedang proses G to G (Government to Government)untuk kemudian bisa menjadi bagian dariglobal supply chain," pungkasnya.

Lihat Juga :
Blak-blakan Menteri KKP soal Wacana Ekspor Benih Lobster Mau Dibuka

Pernyataan Sakti itu tak lama muncul setelah Dirjen Perikanan Budidaya KKP Tb Haeru Rahayu mengatakan potensi untuk mengekspor benih lobster itu cukup besar.

"(Nilai) US,62 miliar ini sangat banyak tapi tidak masuk dalam pendapatan negara, budidaya juga tidak masuk, maka kita kombinasikan, budidaya bisa, negara dan network juga tetap bisa berjalan dengan baik, tech diadop," tutur Haeru dalam acara Indonesia Marine and Fisheries Business Forum 2024 di Hotel Fairmont, Senin (5/2).

"Aspek-aspek ini dikemas dan concern mengundang investor dari Vietnam untuk budidaya," imbuhnya.

Kendati demikian, Haeru menilai rencana ekspor benih lobster ke luar negeri, khususnya ke Vietnam, juga bukan perkara mudah. Saat ini, KKP tengah melakukan audiensi dengan nelayan lobster apakah sepakat dengan rencana ini serta menentukan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Selain itu, pemerintah juga perlu merevisi Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan (PermenKP).

"Kita coba win win dan lain-lain ini memang tidak mudah tapi menerima semua saran stakeholders dan asosiasi. Ini yang sedang dilakukan. Insyaallah doakan agar revisi Permen lobster kepiting rajungan bisa secepatnya tuntas juga harus didukung PKS, sedang dikomunikasikan," jelasnya.

Larangan ekspor benih lobster awalnya ditetapkan oleh eks Menteri KP Susi Pudjiastuti pada 2016 lewat Permen Nomor 56 Tahun 2016 tentang Penangkapan Lobster.

Pada 2020, mantan Menteri KKP Edhy Prabowo membuka keran ekspor benih lobster. Namun, ia kemudian divonis hukuman lima tahun penjara oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi dalam kasus dugaan suap terkait izin budi daya lobster dan ekspor benih lobster atau benur.

Ia dinyatakan menerima suap sebesar Rp 25,7 miliar dari para eksportir.

Ekspor benih lobster kembali dilarang oleh Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono lewat Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan (Permen KP) Nomor 17 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Lobster (Panulirus spp.), Kepiting (Scylla spp.), dan Rajungan (Portunus spp.) di Wilayah Negara Republik Indonesia.

Namun, saat ini pemerintah kembali berencana mengekspor benih lobster dengan alasan adanya penyelundupan.

[Gambas:Video CNN]

Lantas tepat kah penyelundupan jadi alasan pemerintah itu?

Direktur Eksekutif Pusat Kajian Maritim untuk Kemanusiaan Abdul Halim mengatakan alasan penyelundupan untuk membuka ekspor menunjukkan ketidaklogisan cara berpikir menteri kelautan dan perikanan.

Menurutnya, kebijakan ekspor hanya akan membuat negara semakin rugi di tengah eksploitasi lobster lokal yang saat ini terjadi.

Hasil kajian Komnas Pengkajian Sumberdaya Ikan (Komjiskan), sambungnya, menunjukkan sumber daya lobster di beberapa wilayah pengelolaan perikanan sudah dalam status eksploitasi berlebihan.

"Semestinya hasil kajian Komnas Kajiskan tersebut bisa dijadikan sebagai panduan bagi menteri kelautan dan perikanan dalam membuat sebuah kebijakan yang sejalan dengan spirit keberlanjutan sumber daya perikanan dan kesejahteraan pembudidaya lobster di dalam negeri," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (7/2).

Lihat Juga :
PNS Ini Terima THR Rp123 Juta, Lebih Besar dari yang Didapat Jokowi

Alih-alih membuka ekspor, ia mengatakan pemerintah seharusnya menindak tegas penyelundup benur. Setelah itu, pemerintah harus melanjutkan langkah dengan memperbaiki kinerja usaha pembudidayaan lobster di dalam negeri dan melakukan pendampingan kepada masyarakat pesisir mengenai keunggulan budidaya lobster lokal.

Pemerintah, sambungnya, juga bisa menyediakan insentif kepada pelaku usaha pembudidayaan lobster lokal yang berhasil.

Abdul berpandangan penyelundupan terjadi karena tidak adanya peta jalan dari KKP terkait target usaha pembudidayaan lobster di dalam negeri. Hal ini yang kemudian menyulitkan pemerintah daerah.

Alhasil, usaha pembudidayaan lobster di dalam negeri selalu dihadapkan pada persoalan hulu-hilir yang tidak pernah terhubung.

"Pembudidaya menghendaki dibesarkan di dalam negeri. Dikarenakan tidak ada keberpihakan pemerintah dan kelangkaan benur di dalam negeri, walhasil ada dorongan untuk alih profesi menjadi penangkap benur lobster untuk dijual ke luar negeri," imbuhnya.

Lihat Juga :
Berapa THR yang Diterima Sri Mulyani sebagai Bendahara Negara?

Senada, Kepala Center of Industry Trade, and Investment Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Andry Satrio Nugroho menyebut adanya penyelundupan ke Vietnam tidak bisa dijadikan sebagai alasan pemerintah membuka ekspor. Yang dirugikan dari ekspor, katanya, adalah Indonesia sendiri.

Kerugian itu bisa timbul dari berbagai sisi. Pertama, harga jual benih lobster jauh lebih rendah dibanding lobster yang telah dewasa. Kedua, suplai lobster dalam negeri akan turun. Ujungnya, para produsen akan menaikkan harga.

"Mereka yang menyuplai ke restoran atau tempat makan pasti akan menaikkan harga karena keterbatasan suplai dalam negeri," kata nya.

Terkait penyelundupan ke Vietnam, Andry mengatakan KKP seharusnya berkoordinasi dengan otoritas setempat karena sudah masuk kategori Illegal, Unregulated, and Unreported (IUU) Fishing alias penangkapan ikan secara ilegal. Ia mengatakan IUU Fishing merupakan kejahatan internasional.

"Fokusnya seharusnya ke arah sana bukan membuka keran ekspor. Kalau ekspor dibuka sama saja melegalkan kejahatan internasional," imbuhnya.

Lihat Juga :
Bank Mandiri Rombak Direksi-Komisaris, Eks Menpora Jadi Wakomut
(agt/agt)

Pelni Medan imbau penumpang tidak beli tiket dari media sosial******

Pelni Medan imbau penumpang tidak beli tiket dari media sosial
Kepala cabang PT Pelni Medan Biwa Abi Laksana. (ANTARA/Michael Siahaan)
Medan (ANTARA) - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Medan mengimbau penumpang supaya tidak membeli tiket kapal dari media sosial demi menghindari penipuan terutama selama masa Lebaran 2024.

"Jangan membeli tiket dari media sosial karena hampir bisa dipastikan itu penipuan," ujar Kepala cabang PT Pelni Medan Biwa Abi Laksana di Medan, Senin.

Biwa mengatakan, Pelni tidak pernah menjual tiket kapal di media sosial, apalagi bertransaksi dari sana.

Dia pun menganjurkan masyarakat untuk membeli tiket Pelni dari wadah resmi yaitu aplikasi Pelni Mobile, laman Pelni, agen perjalanan mitra Pelni dan di toko-toko retail modern.

Kemudian, Biwa juga mengingat para penumpang untuk memesan tiket dari jauh hari terutama untuk keberangkatan pada periode Lebaran 2024.

Pelni memperkirakan masa puncak libur (peak season) Lebaran 2024 pada H-15 sampai H+15. Lebaran diprediksi jatuh pada 11 atau 12 April 2024.

"Kemudian, untuk penumpang, jangan lupa membawa KTP, paspor, Kartu Identitas Anak (KIA) supaya kami dapat memastikan identitas penumpang yang berangkat sesuai," tutur Biwa.

Dia menambahkan, selama masa Lebaran 2024, Pelni Medan memberlakukan beberapa aturan khusus untuk mengantisipasi penumpukan penumpang di Pelabuhan Belawan, salah satunya soal pencetakan "boarding pass".

Pada masa Lebaran 2024, Biwa menjelaskan, "boarding pass" dapat dicetak 24 jam sebelum keberangkatan. Normalnya, hal itu baru dapat dilakukan lima jam sebelum berangkat.

"'Boarding pass' itu dapat dicetak di Pelabuhan Belawan atau di Kantor Pelni Medan," kata Biwa.

Pelni Medan memperkirakan ada sekitar 40 ribu penumpang yang naik dan turun di Pelabuhan Belawan pada periode Lebaran 2024.


Baca juga: Kemenhub sediakan angkutan mudik kapal gratis 4.415 tiket


 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs cari kerja terpercaya

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
link judi terpercaya
pokerrepublik
kumpulan situs gacor
erek erek jeruk
pinjol tanpa npwp
erek erek nangka
mgo303 slot
situs slot malam ini
link slot admin
Daftar isi semua bab
Bab 1 aplikasi pinjaman online selain akulaku dan kredivo
Bab 2 gatotkaca138
Bab 3 maxwin itu apa ya
Bab 4 hoki222
Bab 5 yang lagi gacor
Bab 6 ajaib168
Bab 7 info kredivo terbaru
Bab 8 luxxury333
Bab 9 slot yang sedang gacor
Bab 10 situs slot terpercaya resmi
Bab 11 pola maxwin
Bab 12 indobolaku
Bab 13 868 slot
Bab 14 dewa898
Bab 15 slot gacor yang ada rtp
Bab 16 100 bonus new member
Bab 17 amartha pinjaman online
Bab 18 rtp dragon303
Bab 19 membaca dapat saldo dana
Bab 20 akun judi slot terpercaya
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9443bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Saya adalah pemimpin Jalan Abadi

pro slot88
Pemkab Mojokerto buka layanan kesehatan korban banjir
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati (kerudung putih) saat memberikan bantuan kesehatan kepada korban banjir di kabupaten setempat ANTARA/HO-Pemkab Mojokerto
Dalam memberikan pelayanan kesehatan juga disiagakan dokter spesialis anak, lantaran ada beberapa anak yang mengalami gangguan kesehatan pascabencana banjir.
Mojokerto (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur membuka layanan posko kesehatan darurat bagi warga terdampak banjir di Desa Ngrame, kecamatan Pungging dan di Desa Kedunggempol, Kecamatan Mojosari.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, turut meninjau dan memberikan pelayanan kesehatan bagi warga terdampak banjir.

Baca juga: KKP salurkan bantuan untuk korban banjir dan longsor di Sumbar

"Saya dengan ditemani oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD. Dr. Soekandar beserta tim turun langsung ke sini (tempat pengungsian) karena pascabanjir ini rawan sekali penyakit yang disebabkan oleh buruknya lingkungan setelah banjir maupun penyakit yang disebabkan karena kecapaian baik secara fisik maupun psikis," kata Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Senin.

Selain itu, dalam memberikan pelayanan kesehatan, Bupati Ikfina juga menyiagakan dokter spesialis anak, lantaran ada beberapa anak yang mengalami gangguan kesehatan pascabencana banjir.

"Ini tadi dokter spesialis anak juga datang karena tadi ada beberapa anak yang sakit infeksi saluran napas dan gatal-gatal karena terendam banjir," tuturnya.

Ia mengharapkan, agar masalah kesehatan para warga terdampak bencana banjir bisa lekas membaik, mengingat ada sebagian warga yang sudah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan tahun ini.

Baca juga: Kementerian PUPR bantu perbaikan fasilitas umum pascabanjir Sumbar

"Alhamdulillah semoga ini bisa tertangani dengan cepat, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat, karena sudah ada yang berpuasa pada hari ini, semoga bisa beribadah dengan lancar dengan kondisi yang sehat," tuturnya.

Pada pelaksanaan Posko Kesehatan Darurat yang digelar di tempat pengungsian di Desa Ngrame dan Kedunggempol itu, juga turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr. Ulum Rokhmat dan Direktur RSUD Prof. dr. Soekandar, dr. Djalu Naskutub.

Sebelumnya, banjir melanda Desa Ngrame, kecamatan Pungging dan di Desa Kedunggempol, kecamatan Mojosari pada pekan lalu akibat debit air sungai cukup tinggi. Akibat banjir tersebut ribuan rumah warga terendam banjir dengan ketinggian sekitar 50 centimeter.

Baca juga: BNPB tegaskan kebutuhan dasar korban bencana harus terpenuhi

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024

Peningkatan monster terkuat

agen139
Antonius Kosasih ramai diperbincangkan usai Menteri BUMN Erick Thohir menonaktifkannya dari jabatan Dirut Taspen karena diduga tersandung korupsi. Siapa dia?
Antonius Kosasih merupakan Dirut PT Taspen (Persero) yang dicopot usai tersandung kasus dugaan korupsi. (Detikcom/Rengga Sancaya)
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama Antonius NS Kosasih kembali ramai diperbincangkan usai Menteri BUMN Erick Thohir mencopotnya dari jabatan Direktur Utama PT Taspen(Persero). Ia dinonaktifkan usai terseret dugaan korupsi dalam kegiatan investasi fiktif yang ada di PT Taspen TA 2019 yang tengah diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Simak profil Antonius Kosasih berikut ini.

Antonius Nicholas Stephanus (ANS) Kosasih diangkat sebagai Dirut PT Taspen (Persero) oleh Kementerian BUMN pada awal Januari 2020 menggantikan Iqbal Lantaro.

Antonius kemudian menjabat Komisaris Utama PT WIKA Realty (2016 - 2017) dan Direktur Keuangan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (2016 - 2019).

Pilihan Redaksi
  • Mantan Istri Dirut Taspen Buka Suara Soal Pemeriksaan di KPK
  • KPK Cegah Dua Orang ke Luar Negeri Terkait Dugaan Korupsi PT Taspen
  • Erick Thohir Copot Dirut Taspen Antonius Kosasih

Lahir di Jakarta 12 Juli 1970, Antonius merupakan jebolan Sarjana (S1) Ekonomi dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, 1992 dan Magister (S2) Manajemen Keuangan dan Investasi IPMI Jakarta, 2006.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Antonius Kosasih terakhir kali melaporkan harta kekayaannya pada 31 Maret 2023, untuk tahun periodik 2022.

Harta Antonius Kosasih bertambah Rp7,68 miliar selama masa kepemimpinannya di Taspen. Harta kekayaan dia bertambah paling signifikan dalam bentuk tanah dan bangunan, alat transportasi, dan kas serta setara kas.

Dalam LHKPN 2020, tanah dan bangunan milik Antonius Kosasih senilai Rp15,75 miliar dan dalam laporan terbaru 2022 Rp 19,83 miliar.

Sebelumnya, KPK tengah mengusut kasus dugaan korupsi di PT Taspen tahun anggaran 2019. Kasus ini sudah naik ke tahap penyidikan.

"Saat ini tengah dilakukan proses pengumpulan alat bukti terkait penyidikan dugaan korupsi dalam kegiatan investasi fiktif yang ada di PT Taspen (Persero) TA 2019 dengan melibatkan perusahaan lain," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri.

Ali mengungkap dugaan korupsi ini telah menimbulkan kerugian keuangan negara yang ditaksir mencapai ratusan miliar rupiah.

"Timbul kerugian keuangan negara dari pengadaan tersebut mencapai ratusan miliar rupiah dan sedang dilakukan proses penghitungannya real nilai kerugiannya," jelas dia.

(pua/pua)

[Gambas:Video CNN]

Saya hanyalah seorang kultivator iblis yang lewat

panen138
AC Milan naik ke peringkat dua usai menang tipis 1-0 atas Empoli
Selebrasi Pulisic setelah mencetak gol untuk AC Milan ke gawang Empoli dalam pertandingan liga Italia 2023/24 pekan ke-28 di San Siro pada Minggu (10/3/2024). ANTARA/HO-AC Milan
Jakarta (ANTARA) - AC Milan naik ke peringkat dua klasemen setelah menang tipis 1-0 saat menjamu Empoli dalam pertandiang Serie A Italia di Stadion San Siro pada Minggu malam WIB.

Gol Rosonerri dicetak oleh Christian Pulisic pada akhir babak pertama.

Milan kini mengumpulkan 59 poin, sedangkan Empoli tertahan pada peringkat 16 dengan 25 poin.

Tuan rumah AC Milan langsung bermain agresif sejak awal dan langsung mengurung Empoli di wilayah pertahanannya sendiri.

Tapi Milan kesulitan  menciptakan peluang berbahaya karena pertahan Empoli yang sangat rapat.

Baca juga: Motta puas dengan penampilan Bologna meski takluk dari Inter Milan

Milan memecah kebuntuan pada menit ke-40. Berawal dari pergerakan di sisi kiri, Noah Okafor memberikan umpan ke tengah yang disambar Pulisic menjadi gol.

Gol tidak langsung disahkan karena wasit mengganggap Okafor sudah offside, tapi setelah pemeriksaan VAR, gol ini dinyatakan sah sehingga Milan unggul 1-0 atas tim tamu.

Pada babak kedua, AC Milan tidak mengendurkan tempo serangan demi mencetak gol kedua.

Namun, Empoli membuat tim tuan rumah kembali kesulitan  menciptakan peluang.

Pada menit ke-74, Ruben Loftus-Cheek mengancam gawang Empoli melalui sepakan keras dari luar kotak penalti, tetapi bola ditepis oleh Caprile.

Baca juga: Inzaghi sanjung permainan Inter Milan ketika kalahkan Bologna

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Darah yang membakar jiwa

voucher gocar januari 2022
Borong stok daging di Transmart buat bulan puasa soalnya lagi ada promo dari Transmart Full Day Sale yang diskonnya sampai 20 persen.
Ilustrasi. Borong stok daging di Transmart buat bulan puasa soalnya lagi ada promo dari Transmart Full Day Sale yang diskonnya sampai 20 persen (iStockphoto/magnetcreative)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau masak daging rendang atau makan daging ayam buat menu di bulan puasa? Borong stoknya di Transmart aja karena lagi ada diskon gede-gedean dari Transmart Full Day Sale.

Soalnya harga daging sapi rendang di Transmart didiskon 20 persen dan pastinya jadi lebih murah dan kualitasnya dijamin segar.

Lihat Juga :
Belanja Hemat di Transmart, Bayar Pakai Allo Bank Diskon 20%

Meski diskon yang ditawarkan sama, harga normal di setiap gerai bisa berbeda-beda. Cek di bawah ini ya, daftar harga daging ayam dan sapi yang didiskon selama Full Day Sale.

  • Ayam bakar bakakak harga normal Rp58.900 per ekor, harga diskon Rp47.120 per ekor (Harga khusus di Kupang)
  • Daging rendang harga normal Rp11.490 per 100 gram, harga diskon Rp9.192 per 100 gram (harga khusus di Mataram)
  • Daging rendang harga normal Rp13.500 per 100 gram, harga diskon Rp10.800 per 100 gram (harga khusus di Pekanbaru)
  • Daging rendang harga normal Rp16.900 per 100 gram, harga diskon Rp9.192 per 100 gram (harga khusus di Palu)
  • Daging rendang harga normal Rp17.800 per 100 gram, harga diskon Rp14.240 per 100 gram (harga khusus di Manado)
  • Daging rendang harga normal Rp15.000 per 100 gram, harga diskon Rp12.000 per 100 gram (harga khusus di Medan)
  • Daging rendang harga normal Rp17.550 per 100 gram, harga diskon Rp14.040 per 100 gram (harga khusus di Pangkal Pinang)
  • Daging rendang harga normal Rp16.990 per 100 gram, harga diskon Rp13.592 per 100 gram (harga khusus di Jambi)
  • Daging rendang harga normal Rp14.000 per 100 gram, harga diskon Rp11.200 per 100 gram (harga khusus di Lampung)
  • Daging rendang harga normal Rp15.250 per 100 gram, harga diskon Rp12.200 per 100 gram (harga khusus di Makasar)
  • Daging rendang harga normal Rp12.488 per 100 gram, harga diskon Rp9.900 per 100 gram (harga khusus di Bandung)
  • Daging rendang harga normal Rp16.500 per 100 gram, harga diskon Rp13.200 per 100 gram (harga khusus di Pontianak)
  • Daging rendang harga normal Rp13.000 per 100 gram, harga diskon Rp10.400 per 100 gram (harga khusus di Karawang)
  • Daging rendang harga normal Rp17.500 per 100 gram, harga diskon Rp14.000 per 100 gram (harga khusus di Denpasar)
  • Daging rendang harga normal Rp14.990 per 100 gram, harga diskon Rp11.992 per 100 gram (harga khusus di Palembang)
  • Daging rendang harga normal Rp18.500 per 100 gram, harga diskon Rp14.800 per 100 gram (harga khusus di Balikpapan)
  • Daging rendang harga normal Rp12.990 per 100 gram, harga diskon Rp10.392 per 100 gram (harga khusus di Padang)
  • Daging rendang harga normal Rp13.490 per 100 gram, harga diskon Rp10.792 per 100 gram (harga khusus di Jawa Timur)
  • Daging rendang harga normal Rp14.990 per 100 gram, harga diskon Rp11.192 per 100 gram (harga khusus di Jabodetabek)
  • Daging rendang harga normal Rp13.9990 per 100 gram, harga diskon Rp11.192 per 100 gram (harga khusus di Jawa Tengah)
  • Daging rendang harga normal Rp14.392 per 100 gram, harga diskon Rp11.514 per 100 gram (harga khusus di Banjarmasin)

Catat dulu, Transmart Full Day Sale cuma digelar satu hari mulai hari ini, Minggu (10/3) dan diskonnya berlaku sejak toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Mau bawa pulang daging dengan harga hemat yang sudah didiskon 20 persen? Gampang, bayar belanjaannya cukup menggunakan Allo Bank, Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Masih belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah? Jangan khawatir. Aplikasi Allo Bank dapat diunduh dari hp kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Apabila pelanggan ingin membuka Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Gif banner Allo Bank
(juh)

[Gambas:Video CNN]

Desainer Impian

bonus new member 50 to 5x
Iran tawarkan beasiswa doktoral bidang pertahanan untuk perwira TNI
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (kiri) berbincang dengan Duta Besar Iran untuk Indonesia Mohammad Boroujerdi di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Jumat (8/3/2024). ANTARA/HO-Kementerian Pertahanan RI.
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Iran sebagaimana disampaikan Duta Besar Iran untuk Indonesia Mohammad Boroujerdi menawarkan beasiswa doktoral bidang pertahanan untuk warga Indonesia, khususnya para perwira TNI.

Kementerian Pertahanan RI dalam siaran resminya yang dikutip di Jakarta, Senin, menjelaskan beasiswa itu ditawarkan oleh Dubes Boroujerdi saat bertemu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kantor Kemhan RI, Jakarta, minggu (8/3).

Beasiswa itu, menurut Kemhan RI dalam siaran resminya, dapat menjadi peluang bagi para perwira TNI untuk mempelajari dan memahami doktrin, strategi, dan teknologi militer Iran secara langsung.

Pemerintah Iran, sebagaimana disampaikan Dubes Boroujerdi, memberikan beasiswa untuk satu orang mahasiswa Indonesia dalam program doktoral bidang pertahanan dan riset di Universitas Pertahanan Nasional Iran Tahun Akademik 2024–2025.

Dalam pertemuan yang sama, Dubes Boroujerdi dan Menhan Prabowo juga menjajaki peluang kerja sama lainnya bidang pertahanan, termasuk di antaranya pertukaran kunjungan (exchange visit) perwira militer dua negara, dan pelatihan bidang kesehatan militer yang mencakup pertukaran tenaga medis, pelatihan bersama, dan pendidikan khusus untuk tenaga medis militer.

Menhan Prabowo kepada Dubes Boroujerdi menyampaikan harapannya agar Indonesia dan Iran dapat membentuk lebih banyak kerja sama pertahanan ke depan, mengingat Iran cukup maju dan mandiri dalam mengembangkan teknologi pertahanan termasuk membuat alat utama sistem senjata (alutsista)-nya sendiri.

Dalam pertemuan yang sama, Prabowo juga menyampaikan keyakinannya Dubes Boroujerdi dapat semakin memperkuat hubungan bilateral Iran-Indonesia.

"Saya yakin Yang Mulia akan memainkan peran penting dalam meningkatkan kerja sama bilateral kedua negara. Kami berkomitmen untuk bekerja sama dalam mencapai tujuan kita bersama," kata Prabowo.

Beberapa pekan terakhir, Prabowo rutin menerima kunjungan sejumlah duta besar negara sahabat. Menhan Prabowo pada Jumat (7/3) juga menerima kunjungan Dubes Mesir untuk Indonesia Yasser Hassan Farag Elshemy.

Dalam pertemuan dengan Dubes Elshemy, Menhan Prabowo menegaskan Indonesia selalu membuka pintu yang seluas-luasnya bagi Mesir untuk menjajaki peluang kerja sama terutama bidang industri pertahanan.

"Indonesia selalu membuka peluang untuk mengembangkan kerja sama industri pertahanan dengan semua negara melalui prinsip saling menguntungkan dan untuk meningkatkan industri pertahanan Indonesia," kata Menhan Prabowo.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Saya dipermainkan oleh dunia

slot gacor hari ini pasti wd
Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengungkap pengakuan kedua pilot Batik Air yang tertidur saat penerbangan Kendari-Jakarta selama 28 menit.
KNKT mengungkap pengakuan dua pilot Batik Air yang tertidur selama 28 menit saat menerbangkan pesawat dari Kendari ke Jakarta. (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)
Daftar Isi
  • Kapten pilot akui mengantuk
  • Tak merespons panggilan pusat kendali
  • Mendarat selamat usai tertidur 28 menit
  • Pilot kurang istirahat cukup
  • Kemenhub tegur keras dan investigasi Batik Air
Jakarta, CNN Indonesia--

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengungkap pengakuan kedua pilotBatik Air yang tertidur saat penerbangan Kendari-Jakarta selama 28 menit.

Berdasarkan jadwal Batik Air Indonesia, penerbangan tersebut memiliki waktu blok selama 2 jam 35 menit hingga sampai tujuan.

Kedua pilot yang tertidur saat mengendalikan pesawat ini terjadi pada 25 Januari, hingga menyebabkan serangkaian kesalahan navigasi.

Kapten pilot akui mengantuk

Kejadian bermula saat kapten pilot yang berusia 32 tahun dan kopilot berusia 28 tahun mengoperasikan penerbangan ID6723.

Saat pesawat mencapai ketinggian jelajah, sekitar pukul 08:37 waktu setempat, kedua awak melepas headset, pilot bertanya kepada kopilot, pertama apakah dia boleh tertidur. Kopilot pun setuju.

Kipilot pun langsung mengambil alih sebagai pilot selama 40 menit berikutnya sebelum rekannya benar-benar terbangun. Sang kapten pilot itu langsung bertanya apakah copilot ingin beristirahat.

Kopilot pun menolak dan memilih melanjutkan tugasnya.

Sekitar pukul 08.43 WIB, copilot yang masih menerbangkan pesawat melakukan kontak awal dengan pengatur lalu lintas udara Jakarta. Dia diinstruksikan menuju waypoint KURUS yang terletak di timur laut bandara ibu kota.

Saat itu, pesawat sedang terbang dengan arah 250° dan berada di sebelah timur titik jalan.

Lihat Juga :
Daftar Aksi Kemenhub ke Batik Air usai Pilot Tidur 28 Menit ke Jakarta

Tak merespons panggilan pusat kendali

Sekitar 1 menit setelah kontak dengan Jakarta, kopilot pun "tidak sengaja" tertidur.

Pusat kendali udara (ATC) wilayah Jakarta menanyakan kepada kru berapa lama A320 perlu terbang pada jalurnya saat ini, namun tidak mendapat tanggapan.

Sejumlah upaya dilakukan oleh kru ATC untuk menghubungi pesawat, termasuk meminta pilot lain untuk memanggil awak pesawat.

"Sekitar 28 menit setelah petugas pertama tertidur, kapten terbangun dan menyadari bahwa pesawat "tidak berada di jalur yang benar," kata KNKT.

Dia membangunkan rekannya dan menanggapi panggilan dari pusat kendali wilayah Jakarta, mengatakan mereka "mengalami masalah komunikasi radio", lantaran kurangnya respons mereka.

Lihat Juga :
Kemenhub Pastikan Ada Sanksi ke Batik Air Usai Pilot Tertidur 28 Menit

Mendarat selamat usai tertidur 28 menit

KNKT mengungkap meskipun sempat tertidur 28 menit, beruntung pesawat bisa mendarat dengan selamat di Jakarta, tidak ada kerusakan pada pesawat atau cedera pada penumpangnya.

Penyelidik tidak menemukan masalah dengan sistem komunikasi pesawat.

"Sebelum penerbangan tidak ada catatan atau laporan kerusakan sistem pesawat. Setelah (insiden) tersebut, sistem komunikasi radio pesawat ditemukan dalam kondisi normal," katanya melansir flight global.

Menurut KNKT, awak pesawat yang sama telah mengoperasikan penerbangan Jakarta-Kendari pada pagi hari yang sama.

Penerbangan dijadwalkan berangkat pada pukul 02:55 waktu setempat, dan awak pesawat harus melakukan login pada pukul 01:25.

Pilot kurang istirahat cukup

KNKT menemukan pilot yang lebih muda telah memberitahu temannya bahwa dia "tidak mendapatkan istirahat yang cukup" pada malam sebelumnya.

Petugas mencatat, kopilot adalah orang tua baru, dengan sepasang anak kembar berusia satu bulan

Meskipun pada malam sebelum ia dijadwalkan terbang ke Kendari, ia berusaha untuk tidur lebih awal, namun ia "harus bangun beberapa kali untuk membantu istrinya merawat bayinya", dan merasa "kualitas tidurnya menurun"sebagai akibatnya.

Ia diperbolehkan istirahat dalam penerbangan menuju Kendari, sedangkan kapten mengambil alih tugas terbang pilot.

KNKT mendesak Batik Air Indonesia "mengembangkan prosedur rinci untuk melakukan pemeriksaan kokpit untuk memastikan bahwa pemeriksaan kokpit dapat dilaksanakan dengan benar."

Dalam temuan awalnya, panitia mencatat panduan pengoperasian Batik Air Indonesia mencakup kesehatan pilot dan kebugaran medis, termasuk "daftar periksa pribadi" untuk mengidentifikasi "faktor-faktor yang dapat mengganggu kinerja manusia".

Lihat Juga :
Kemenhub Review Seluruh Maskapai Buntut Pilot Batik Air Tidur 28 Menit

Kemenhub tegur keras dan investigasi Batik Air

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebut bakal memberikan teguran keras kepada maskapai Batik Air buntut pilot dan co-pilot tidur 28 menit saat pesawat sedang terbang.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub M. Kristi Endah Murni mengatakan maskapai perlu memperhatikan waktu dan kualitas istirahat pilot dan awak pesawat lainnya, yang mempengaruhi kewaspadaan dalam penerbangan.

Kristi juga menyebut bakal melakukan investigasi dan ulasan terhadap operasional penerbangan malam di Indonesia, terkait dengan Fatigue Risk Management (manajemen risiko atas kelelahan) untuk Batik Air dan juga seluruh operator penerbangan.

(can/pua)

[Gambas:Video CNN]