petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

12shio2

situs gacor bonus new member 890Jutaan kata 721050Orang-orang telah membaca serialisasi

《12shio2》

Belanja Stok Kebutuhan Harian di Transmart, Diskonnya Gede******

Enggak perlu nunggu gajian kalau mau belanja buat stok kebutuhan harian. Belanja aja di Transmart sekarang karena diskonnya gede!
Enggak perlu nunggu gajian kalau mau belanja buat stok kebutuhan harian. Belanja aja di Transmart sekarang karena diskonnya gede! (CNN Indonesia/ Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Enggak perlu nunggu gajian kalau mau belanja buat stok kebutuhan harian di rumah. Belanja aja hari ini diTransmart dijamin hemat!

Soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi pada Minggu (10/12) kasih diskon gede-gedean buat aneka produk terpilih.

Lihat Juga :
Jangan Lupa ke Transmart Full Day Sale Hari Ini, Diskonnya Gede-gedean
  • Attack Detergen/Softener 800 gram, dari harga normal Rp30.100 jadi harga sale Rp22.000 per bungkus menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.
  • Kapal Api Signature Black/Strong/White Coffee 200 ml, dari harga normal Rp5.800 jadi harga sale Rp3.600 per botol menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.
  • Kapal Api Susu 20's x 31 gram, dari harga normal Rp31.500 jadi harga sale Rp22.000 per pack menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.
  • Nice Softpack Yellow 250's, dari harga normal Rp18.200 jadi harga sale Rp11.920 per pack menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.
  • Porstex Original/Ungu 1.000 ml, dari harga normal Rp25.400 jadi harga sale Rp17.200 per botol menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.
  • SoKlin Floor Cleaner 1.600 ml, dari harga normal Rp29.800 jadi harga sale Rp18.640 per pouch menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.
  • Sosro Teh Botol Kotak 1.000 ml, dari harga normal Rp10.500 jadi harga sale Rp7.500 per kotak menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Pastikan bayarnya pakai Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah supaya Bunda bisa borong semua kebutuhan rumah sekaligus dan bayarnya belakang pakai Pay Later.

Allo Bank ini bisa di-downloadgratis lewat App Store atau Play Store, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime dan mengaktifkan Allo Pay Later.

Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah sudah bisa didapatkan secara instan dengan mengajukan pembukaan di booth yang tersedia di setiap gerai.

Yuk ke Transmart terdekat sekarang juga ya biar bisa belanja kebutuhan harian dengan banyak diskon.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Sah, TikTok Resmi Berkongsi dan Tanamkan Investasi Rp23,4 T ke GoTo******

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk alias GoTo dan TikTok, platform entertainment global sepakat berkongsi.
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk alias GoTo dan TikTok, platform entertainment global sepakat berkongsi. (Tangkapan layar web gotocompany.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTGoTo Gojek Tokopedia Tbk alias GoTo dan TikTok, platform entertainment global sepakat berkongsi.

Dalam pengumuman yang mereka sampaikan awal pekan ini, mereka sepakat menjalin kemitraan strategis untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Fokus kerja sama mereka adalah pemberdayaan serta perluasan pasar bagi pelaku UMKM nasional.

GoTo menyatakan sebagai bagian dari kemitraan strategis tersebut, bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan dikombinasikan di bawah PT Tokopedia. Namun, TikTok akan memiliki pengendalian atas PT Tokopedia.

Mereka menyatakan TikTok akan menginvestasikan lebih dari US,5 miliar atau Rp23,42 triliun (Kurs Rp15.617 per dolar AS) sebagai komitmen jangka panjang untuk mendukung operasional Tokopedia. Investasi itu kata mereka tak akan mengakibatkan dilusi lebih lanjut pada kepemilikan GoTo di Tokopedia.

Mereka berharap kesepakatan ini bisa membuat TikTok dan GoTo memperluas manfaat bagi pengguna serta pelaku UMKM Indonesia.

"Kemitraan strategis ini akan diawali dengan periode uji coba yang dilaksanakan dengan konsultasi dan pengawasan dari kementerian serta lembaga terkait. Program yang akan diluncurkan di masa uji coba ini adalah kampanye Beli Lokal dimulai pada 12 Desember 2023 bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) - inisiatif pemerintah Indonesia yang ditujukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital melalui pemberdayaan UMKM lokal.

Mereka berjanji, usai kesepakatan terjalin; TikTok, Tokopedia, dan Grup GoTo akan memberikan manfaat lebih luas bagi para pelaku UMKM di Indonesia dengan memanfaatkan platform e-commerce, dan mendorong penciptaan jutaan lapangan kerja baru dalam lima tahun mendatang.

"Dengan penggabungan kedua bisnis tersebut, lebih dari 90% merchant merupakan pelaku UMKM. Para pelaku UMKM tersebut akan mendapatkan dukungan melalui berbagai program dari TikTok, Tokopedia dan Grup GoTo," kata mereka.

Dukungan itu berupa;

1. Promosi produk-produk Indonesia pada platform Tokopedia dan TikTok
2. Huluisasi UMKM - mendorong peningkatan kapasitas dan kompetensi pelaku UMKM Indonesia melalui program komprehensif yang mendorong pengembangan keahlian
dan akses sumber daya mulai dari hulu (tahap produksi) sampai ke hilir (penjualan)
3. Dukungan pemasaran, branding dan praktik bisnis berkelanjutan bagi pedagang
4. Mendukung pelaku usaha lokal untuk mempromosikan produknya di pasar internasional
5. Membuka pusat pengembangan talenta digital di berbagai tempat di Indonesia
6. Memastikan lokapasar yang memungkinkan persaingan secara wajar.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

TikTok Shop Comeback, Bagaimana Nasib UMKM Lokal?******

TikTok Shop kembali beroperasi dengan menggandeng Tokopedia sebagai mitranya. Pengamat wanti-wanti agar pemerintah membuat regulasi yang melindungi UMKM lokal.
TikTok Shop kembali beroperasi dengan menggandeng Tokopedia sebagai mitranya. Pengamat wanti-wanti agar pemerintah membuat regulasi yang melindungi UMKM lokal. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

TikTok Shop kembali beroperasi di Indonesia dengan menggandeng Tokopedia sebagai mitranya pada hari ini, Selasa (12/12). Hal ini diprediksi membuat persaingan industri e-commerce makin ketat.

Namun, sejumlah pihak mengingatkan pemerintah untuk mengatur regulasi dengan baik agar maraknya e-commerce tidak membunuh UMKM di dalam negeri. Terutama barang yang dijual, di mana selama ini disinyalir lebih banyak impor dari pada produk lokal.

Kemitraan terjadi usai TikTok menyuntikkan modal sebesar US,5 miliar atau sekitar Rp23,4 triliun (asumsi kurs Rp15.617) dan menggenggam 75,01 persen saham Tokopedia.

Salah satu pertimbangan penting kemitraan strategis kedua perusahaan adalah pesatnya perkembangan live commercedi kawasan ini.

Kerja sama ini dinilai upaya saling melengkapi untuk menjangkau basis pengguna yang lebih besar.

"Kolaborasi ini akan bersifat saling melengkapi, mengingat Tokopedia dan TikTok memiliki basis pengguna yang tidak terlalu beririsan," ujarnya.

Nantinya, fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia dioperasikan dan dikelola oleh Tokopedia. Situs web dan aplikasi Tokopedia akan beroperasi seperti biasa.

Lihat Juga :
Kemenkeu Kebut Aturan 'Gula-gula' Buat IKN Bulan Ini

Direktur Ekonomi Digital Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Nailul Huda mengatakan kerja sama ini akan sangat menguntungkan bagi kedua perusahaan. Sebab sudah dipastikan jumlah pengguna keduanya akan bertambah.

Menurut data Nailul, saat ini pengguna TikTok Indonesia mencapai sekitar 106 juta pengguna, terbanyak kedua di dunia. Bahkan saat TikTok Shop ditutup pun penggunanya tak berkurang dan proses jual beli tetap bisa dilakukan meski transaksi pembayarannya tidak bisa langsung dan menggunakan aplikasi lain.

Karenanya, pengguna TikTok di Indonesia tersebut yang ingin berbelanja dan tidak memiliki akun Tokopedia akan otomatis mendaftar. Sebaliknya, pengguna Tokopedia yang ingin melihat barang secara live shopping akan membuat akun TikTok.

"Adanya kerja sama yang terjalin antara Tokopedia dan TikTok saya rasa akan mengembalikan lagi experience bermain media sosial sekaligus belanja. Experience ini bisa meningkatkan loyalitas dari pengguna TikTok, bahkan menambah pengguna TikTok dari ekosistem seller Tokopedia begitu juga sebaliknya," ujar Nailul kepada CNNIndonesia.com.

Lihat Juga :
IHSG Diprediksi Loyo Hari Ini

Dengan kerja sama ini, Nailul melihat Tokopedia bisa lebih percaya diri bersaing dengan Shopee, terutama dalam live shopping yang selama ini menjadi kelemahannya.

"Tokopedia juga bisa memanfaatkan live shopping di TikTok untuk 'memasang' keranjang ijo-nya sehingga bisa ditransaksikan dengan sistem Tokopedia yang memang sudah berizin e-commerce," jelasnya.

Namun, Nailul mengingatkan agar tak terjadi masalah seperti sebelumnya, ia berharap pemerintah bisa mengatur regulasi. Terutama untuk ketentuan barang impor yang dijual tak hanya bagi TikTok dan Tokopedia tapi juga e-commerce lain.

Sementara itu, Analis Senior Indonesia Strategic and Economic Action Institution Ronny P Sasmita mengatakan meski kedua nya sama-sama untung, tetapi tak akan langsung bisa membuat Tokopedia merajai e-commerce Indonesia.

Lihat Juga :
Poin-poin yang Diusung Ganjar dan Anies di Depan Pengusaha

Kerja sama ini diakui akan mengukuhkan posisi keduanya dan memperbesar peluang menarik pengguna baru.

Tapi untuk merajai e-commerce di Indonesia dinilai akan tergantung pada terobosan-terobosan kreatif yang akan dilakukan keduanya, terutama inovasi dan terobosan yang sesuai dengan karakter dan perilaku konsumen di Tanah Air.

"Saya belum melihat indikasi kuat kongsi tersebut akan menjadikan mereka bisa merajai pasar ecommerce nasional, karena faktor utamanya bukan pada keputusan kongsi tersebut, tetapi kelebihan dan keunggulan apa yang akan mereka tawarkan kepada konsumen setelah kongsi nanti," jelasnya.

Senada dengan Nailul, Ronny menyarankan agar pemerintah mengatur komposisi barang yang dijual. Produk UMKM harus lebih banyak.

"Saya kira, jika pemerintah tidak mengatur komposisi stok yang mereka jual, maka akan semakin merugikan UMKM, persis seperti kasus Tiktok Shop tempo hari. Karena apa? Karena Tiktok Shop berasal dari China, yang sebenarnya secara strategis dijadikan oleh China sebagai instrumen untuk mengekspor produk-produknya selama ini," imbuhnya.

Sebab, selama ini persoalan yang muncul adalah lebih banyak barang impor yang dijual di e-commerce daripada produksi dari dalam negeri sendiri.

"Jadi, jika pemerintah tidak mengatur dan mengawal secara detail perdagangan cross border via ecommerce, maka kongsi TikTok Shop dan GoTo lagi-lagi akan menjadi etalase produk-produk impor dari China," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)




bab terbaru:rtp admin agus

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
2d erek erek
mentos4d rtp
pragmatic88
bo slot gacor hari ini
buku erek erek tafsir mimpi
link slot gampang menang
jktgame
buku binatang togel 2021
situs slot online indonesia
Daftar isi semua bab
Bab 1 tafsir mimpi ikan gabus
Bab 2 5758slot
Bab 3 clubmpo
Bab 4 cara mendaftar youtube agar dapat uang
Bab 5 slot 5000 pro
Bab 6 kredit pintar terdaftar ojk
Bab 7 super88bet
Bab 8 slot web
Bab 9 slot games gacor
Bab 10 game slot pasti menang
Bab 11 bo slot sering maxwin
Bab 12 togel hongkongkong hari ini
Bab 13 tombolbet
Bab 14 situs gacor terpercaya 2023
Bab 15 slot gacor maxwin hari ini
Bab 16 trik cara bermain slot olympus
Bab 17 judi slot game
Bab 18 mulia slot
Bab 19 angka main cambodia hari ini 2023
Bab 20 rekomendasi slot paling gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9327bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Menantu Kaisar Abadi

tmarket3
Beli AC di Transmart Full Day Sale besok harganya cuma Rp2 jutaan sudah gratis pasang. Kesempatan enggak datang dua kali, yakin enggak mau beli?
Beli AC di Transmart Full Day Sale besok harganya cuma Rp2 jutaan sudah gratis pasang. Kesempatan enggak datang dua kali, yakin enggak mau beli? (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kesempatan enggak akan datang dua kali, mumpung lagi ada Transmart Full Day Sale harga AC mulai Rp2 jutaan aja, loh!

Transmart Full Day Sale kembali lagi nih besok, Minggu (10/12). Pesta diskon berlaku seharian, sejak toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Jangan Lupa ke Transmart Full Day Sale Hari Ini, Diskonnya Gede-gedean

Misalnya nih AC split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normalnya Rp4.199.000 per unit.

Harga diskon pakai Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp2.699.200 per unit plus dapat bonus pipa dan instalasi standar gratis. Harga berlaku untuk pembelian AC di Transmart Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

Ada juga AC split 1/2 PK merek LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung, harga normalnya Rp3.899.000 per unit.

Harga diskon pakai Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp2.799.200 per unit plus dapat bonus pipa dan instalasi standar gratis. Harga berlaku untuk pembelian AC di Transmart Luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

Selain AC, Transmart Full Day Sale juga memberikan diskon besar-besaran di seluruh gerai se-Indonesia untuk berbagai produk lain, seperti kebutuhan rumah tangga, furnitur, peralatan dapur, mainan anak, hingga sepeda listrik.

Jadi jangan sampai terlewat ya! Pastikan kamu sudah mempunyai salah satu bank yang direkomendasikan, yaitu Allo Bank, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah. Yuk merapat ke Transamart terdekat di kota kamu sekarang juga.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Raksasa zaman

youtube slot gacor hari ini live
Pengusaha Jusuf Hamka mengungkapkan pemerintah cuma mau bayar utang kepadanya Rp78 miliar. Padahal ia mengklaim utang itu tembus Rp800 miliar.
Pengusaha Jusuf Hamka mengungkapkan pemerintah cuma mau bayar utang kepadanya Rp78 miliar. Padahal ia mengklaim utang itu tembus Rp800 miliar. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha Jusuf Hamka mengungkapkan pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) cuma mau bayar utangkepadanya Rp78 miliar.

Padahal, sebelumnya pria yang akrab disapa Babah Alun itu menagih utang pemerintah kepada PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) senilai Rp800 miliar.

Hal tersebut disampaikan setelah bertemu dengan perwakilan Kemenkeu dan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) di Kantor Kemenko Polhukam, Rabu (13/12).

"Waktu itu juga negosiasi yang dari Rp400 miliar (2017) ke Rp179 miliar adalah denda 37,5 persen dan pokok Rp78 miliar. Sekarang cuman pokoknya saja tanpa denda sama sekali," ucap Jusuf.

Ia pun mengaku tak tahu secara rinci alasan pemerintah cuma mau bayar Rp78 miliar. Jusuf hanya menyampaikan angka itu yang diajukan pemerintah.

"Alasannya tadi mandatnya yang diterima cuma angka itu. lebih dari itu nggak bisa nanti akan dibicarakan lagi," katanya.

Terhadap putusan itu, ia pun mengaku belum mau menerima. Jusuf pun kemudian berharap pemerintah bisa adil dan berumah hati membayar utang.

Ia juga menyinggung pemerintah selalu tegas dalam menagih pajak kepada masyarakat. Namun, giliran membayar utang kepada rakyat malah molor.

"Bahkan tadi ada kata keluar kalau negara tidak mau bayar bisa apa? Ya nggak bisa apa apa, kita kan warga negara bukan negara," kata Jusuf.

Di sisi lain, ia juga mengungkapkan meski pemerintah cuma mau bayar Rp78 miliar saja, waktu pembayarannya pun masih belum jelas kapan. Menurutnya, masih jauh panggang dari pada api.

"Singkat aja kali ya, Belanda masih jauh. Hilalnya belum kelihatan," ujarnya.

CNNIndonesia.com sudah berupaya untuk minta tanggapan kepada Stafsus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo terkait pengakuan Jusuf Hamka tersebut. Namun yang bersangkutan enggan berkomentar jauh mengenai masalah itu.

"Sebaiknya ditanyakan Kemenko Polhukam karena ini dihandle Satgas BLBI bersama-sama," katanya.

Sengkarut utang piutang antara Jusuf dengan Kementerian Keuangan bermula dari deposito perusahaannya PT CMNP sebesar Rp78 miliar di Bank Yakin Makmur atau Bank Yama.

Utang itu belum dibayar sejak krisis moneter 1998, kala Bank Yama dilikuidasi pemerintah. Sejak saat itu, Jusuf mengaku tidak mendapatkan kembali uang depositonya.

Pemerintah berdalih CMNP terafiliasi dengan pemilik Bank Yama, yakni Siti Hardijanti Hastuti alias Tutut Soeharto yang masuk daftar pengutang BLBI.

Tak terima dengan dalih itu, pihaknya kemudian menggugat pemerintah ke pengadilan pada 2012 dan memenangkannya.

Lalu, ia dipanggil Kepala Biro Hukum Kementerian Keuangan (Kemenkeu) saat itu, yakni Indra Surya. Pemerintah mengakui utang tersebut dan berjanji akan membayar. Namun, Kemenkeu meminta diskon.

[Gambas:Video CNN]

Sesuai putusan Mahkamah Agung (MA) yang dimenangkan Jusuf Hamka, negara harus membayar pokok utang tersebut beserta denda 2 persen per bulan. Itungan pada 2016 atau 2017 adalah Rp400 miliar, tetapi pemerintah hanya bersedia membayar Rp179 miliar.

"Waktu itu menterinya (menteri keuangan) Bambang Brodjonegoro kalau nggak salah, 2016 atau 2017. Disuruh buat kesepakatan. Pemerintah minta diskon, tercapailah angka Rp170 miliar (Rp179 miliar). Ya sudahlah saya pikir asal duitnya balik saja, tanda tangan perjanjian," ucapnya.

Lihat Juga :
Profil Tsamara Amany yang Diangkat Erick Thohir Jadi Staf Khusus

Dijanjikan dua minggu selesai, Jusuf menyebut utang tersebut malah diabaikan pemerintah bertahun-tahun. Sampai pada akhirnya Jusuf mengklaim utang pemerintah kepada dirinya hingga kini mencapai Rp800 miliar.

Dalam perjalanannya, Jusuf belakangan ini bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud MD untuk membahas nasib utang tersebut.

Sementara, Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan pihaknya masih akan mempelajari dengan teliti dan hati-hati mengenai persoalan utang itu.

(mrh/agt)

Penguasa Binatang Buas

digital slot login
Aplikasi biro perjalanan daring (OTA) Pegipegi resmi tutup per 11 Desember 2023 kemarin. Hal ini diumumkan langsung di situs resmi mereka.
Aplikasi biro perjalanan daring (OTA) Pegipegi resmi tutup per 11 Desember 2023 kemarin. Hal ini diumumkan langsung di situs resmi mereka. (Tangkapan layar web pegipegi.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Aplikasi biro perjalanan daring (OTA) Pegipegi menghentikan operasinya per Senin (11/12) kemarin. Hal ini diumumkan langsung di situs resmi mereka.

Perusahaan menyampaikan berita penutupan setelah hampir 12 tahun menjadi teman travel masyarakat Tanah Air.

Lihat Juga :
Pegipegi Jamin Pesanan Tiket Masih Berlaku Meski Sudah Tutup Operasi
Lihat Juga :
ANALISISTikTok Shop Comeback, Bagaimana Nasib UMKM Lokal?

Sementara, bagi pelanggan yang ingin melakukan refundatau permintaan dana kembali, pergantian jadwal atau reschedule maupun komplain diarahkan untuk menyampaikan melalui email ke [email protected].

"Pegipegi ingin berterima kasih sebesar besarnya untuk kamu para pelanggan setia Pegipegi yang telah menjadikan Pegipegi sebagai teman perjalananmu selama ini."

Berdasarkan pantauan, CNNIndonesia sudah tidak bisa lagi mengakses situs Pegipegi untuk melihat menu lainnya, selain surat terbuka ucapan perpisahan penutupan.

Pegipegi menjadi salah satu korban yang tak mampu bertahan di tengah sengitnya persaingan di dunia startup. Sebelumnya, penutupan sudah lebih dulu dilakukan oleh Airy Room hingga CoHive.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

gen dewa super

baju kakek zeus
Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Tsamara Amany menjadi staf khusus karena kementeriannya butuh anak muda yang mampu menjembatani aspirasi milenial.
Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Tsamara Amany menjadi staf khusus karena kementeriannya butuh anak muda yang mampu menjembatani aspirasi milenial. ( CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir buka-bukaan soal alasannya mengangkat  Tsamara Amany menjadi staf khusus menteri di bidang kebijakan publik atau public policy.

Ia mengatakan itu semua dilakukan karena Kementerian BUMN memerlukan suara anak muda sebagai jembatan untuk menyambung aspirasi dan menjembatani apa yang diperlukan oleh anak muda.

Lihat Juga :
Erick Thohir Angkat Tsamara Amany Jadi Staf Khusus

"Salah satu diskusi dengan Tsamara adalah mental health, bahwa 70 persen generasi muda itu ada indikasi mental health. Dengan inspirasi itu, saya diskusi dengan Pak Tedi (Tedi Bharata Deputi SDM BUMN) akhirnya kami terapkan," kata Erick.

[Gambas:Video CNN]



(agt)

Surga Monster

tokopedia slot88 link
Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk anjlok usai pengumuman TikTok menyuntik modal Tokopedia US,5 miliar atau Rp23,42 triliun (kurs Rp15.617 per dolar AS).
Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk anjlok usai pengumuman TikTok menyuntik modal Tokopedia senilai US,5 miliar atau Rp23,42 triliun (kurs Rp15.617 per dolar AS). Ilustrasi. (Dimas Ardian/Bloomberg via Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Saham PTGoTo Gojek Tokopedia Tbk malah anjlok usai pengumuman TikTok menyuntik modalTokopedia US,5 miliar atau Rp23,42 triliun (kurs Rp15.617 per dolar AS).

Mengutip RTI, saham emiten berkode GOTO itu sempat dibuka hijau di level 109 pada perdagangan hari ini. Namun, harga saham mereka anjlok 20,37 persen ke level 86 pada penutupan sore ini, yakni setelah pengumuman resmi kongsi dengan TikTok.

Supervisor Customer Literation and Education PT Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi menilai penurunan saham terjadi lantaran aksi profit takingyang dilakukan para investor.

"Kami melihat nilai yang dikeluarkan oleh TikTok untuk mendapatkan 75 persen saham Tokopedia senilai US,5 miliar terbilang dalam harga diskon. Ini membuat investor menilai pembelian ini terbilang murah dan menjadi penurunan valuasi Tokopedia," kata Audi kepada CNNIndonesia.com,Senin (11/12).

"Menimbang juga kenaikan harga saham GOTO pada bulan lalu mencapai 62 persen, ini mendorong aksi profit takingdari investor," sambungnya.

Di lain sisi, Audi mengatakan investor menyoroti hilangnya kendali GOTO terhadap Tokopedia. Terlebih, perusahaan sempat memberikan bantahan adanya pengambilalihan lebih dari 50 persen saham.

Secara bisnis, ia melihat Tokopedia akan mendapatkan modal kerja baru senilai US miliar. Lalu, GOTO bakal menerima arus pendapatan atau revenue sharingberkelanjutan dari PT Tokopedia.

"Kami melihat potensi perkembangan yang lebih besar dengan pangsa pasar yang dapat meningkat. Berdasarkan data Momentum Works, jika TikTok Shop dengan Tokopedia bergabung, maka pangsa pasar akan menjadi 27,1 persen di Asia Tenggara dan mengejar Shopee," tuturnya.

"Potensi pergerakan harga, saya melihat target terdekat dapat menuju level 132 untuk GOTO," ramal Audi.

Suntikan modal ini, membuat fitur layanan TikTok akan kembali buka mulai Selasa (12/12) dengan bisnis yang dikombinasikan di bawah Tokopedia.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Hiburan Korea adalah penyakit

surgawin slot
OIKN merespons pernyataan capres Anies Baswedan yang mengkritik proyek Nusantara di debat pertama capres semalam.
OIKN merespons pernyataan capres Anies Baswedan yang mengkritik proyek Nusantara di debat pertama capres semalam. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) merespons pernyataan calon presiden nomor urut 1Anies Baswedan soal Nusantara di debat pertama capres semalam (12/12).

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono memberikan beberapa catatan atas pernyataan Anies. Ia setuju jika masalah di Jakarta tak bisa ditinggalkan, tetapi Agung menekankan pembangunan IKN juga tetap harus dilanjutkan.

"Kita memang tidak bisa mempengaruhi dinamika politik. Mau debat, ya sudah debat, silakan. Ini kan namanya pesta demokrasi, soal gagasan dibuka, silakan membahas. Yang jelas kami melihat kalau ada gagasan yang bertentangan dengan Undang-undang, ya kami tidak akan jalankan, tidak terima itu," kata Agung dalam Virtual Zoom bersama CNNIndonesia.com, Rabu (13/12).

Ia juga mengomentari pernyataan Anies yang menyebut lebih baik merevitalisasi sekolah rusak, menghadirkan kereta api, hingga membangun jalan tol antar-Kalimantan ketimbang mendirikan IKN. Menurutnya, poin-poin tersebut justru dikerjakan berbarengan dengan proses pemindahan ibu kota baru.

"Inilah lagi-lagi kesalahpahaman dari yang menyampaikan (Anies Baswedan). Mungkin enggak melihat dari groundbreaking kedua kemarin, salah satunya adalah revitalisasi sekolah, SDN 020 Sepaku yang selama ini sering terendam banjir. Ini revitalisasi dan dipindah lokasinya dengan lahan hibah," tuturnya.

"Justru dengan adanya IKN ini kita bisa merevitalisasi sekolah dan bahkan tidak dengan anggaran negara, ada penghematan. Investasi swasta, partisipasi masyarakat," sambung Agung.

Terkait jalan tol, Agung mengatakan saat ini sudah terbangun Jalan Tol Balikpapan-Samarinda dan akan ditambah dengan jalur yang menghubungkan Balikpapan ke IKN. Ia menyebut IKN bakal hadir dengan konsep 'Tri-City' yang turut menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Lihat Juga :
Survei BPS: Biaya Hidup di Jakarta Rp14,8 Juta, Tertinggi di RI

Bahkan, ia menyebut tengah dilakukan kajian atau feasibility study (FS) terkait tol bawah laut oleh investor Korea Selatan. Menurutnya, jika ini terealisasi, maka jarak Balikpapan-IKN bisa dipangkas dari 50 menit menjadi 30 menit.

Tak hanya itu, konsep tol terowongan bawah laut atau immersed tunnel juga diklaim bisa menjaga lingkungan di Kalimantan. Agung menyebut tol ini akan menjaga ekosistem perairan sekitar, di mana merupakan habitat pesut.

Soal kereta api, Agung mengatakan Otorita IKN juga tengah bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan untuk pembangunan Kereta Trans Kalimantan. Ia menyebut fasilitas ini bakal dibangun melalui skema kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU).

Meski memberikan beberapa sanggahan terhadap pernyataan Anies, Otorita IKN sepakat agar tak meninggalkan masalah-masalah di Jakarta. Agung menyebut pemindahan ibu kota negara ke IKN bukan berarti meninggalkan permasalahan di Jakarta.

"Kalau dibilang jangan tinggalkan Jakarta, justru itu, saya setuju. Masalah Jakarta harus diatasi, ini bukan berarti kita pindah ke IKN masalah Jakarta enggak diatasi. Kan Pemerintah Jakarta masih ada, nanti menjadi daerah khusus rencananya, sedang digodok rancangan undang-undang (RUU)-nya," ucapnya.

Terlepas dari itu, Agung menyebut Otorita IKN terbuka jika para capres-cawapres hendak berkunjung ke lokasi ibu kota baru tersebut. Menurutnya, jika sudah melihat langsung, bisa jadi mereka akan percaya progres pembangunan IKN.

"Sesuai dengan Pak Kepala Otorita (Bambang Susantono), kita Otorita welcome untuk siapapun, termasuk capres-cawapres silakan datang ke IKN, terbuka karena kita ingin menunjukkan. Orang bilang seeing is believing, kalau melihat maka akan jadi percaya kemajuan pembangunannya seperti apa," tuturnya.

"Tapi, hanya tentu perlu dikoordinasikan. Karena di lapangan sedang banyak sekali kegiatan fisik pembangunan, kita tentu tidak ingin itu terganggu," tutup Agung.

Lanjut ke halaman sebelah...

Kritik Anies soal IKN di Debat Pertama Capres

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2