petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bisa dapat uang

arta88 885Jutaan kata 978893Orang-orang telah membaca serialisasi

《bisa dapat uang》

Wakil Erick Thohir Sebut 2 Dana Pensiun BUMN Lagi Terindikasi Fraud******

Kementerian BUMN menemukan lagi dua dana pensiun (dapen) yang terindikasi fraud. Pihaknya akan mengumumkan dua BUMN itu Januari nanti.
Kementerian BUMN temukan lagi dua dana pensiun (dapen) yang terindikasi fraud. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo mengatakan ada duadana pensiun(dapen) BUMN yang terindikasifraud. Namun, dia enggan menyebut apa kedua BUMN tersebut.

"Nanti kita akan lihat lagi dua (dapen) ini insyaAllah Januari kita umumkan," katanya di Menara Danareksa, Jumat (29/12).

Tiko, sapaan akrabnya, mengatakan ada tiga fokus yang dilakukan terhadap dapen BUMN. Pertama, meneliti kecukupan rasio kecukupan dana (RKD).Kedua,meneliti mengenai investasi. Ketiga, terkait fraud.

Pada Oktober lalu, Menteri BUMN Erick Thohir telah menyerahkan empat laporan dugaan korupsi dapen BUMN ke Kejaksaan Agung (Kejagung). Keempat dapen tersebut yakni milik PT Inhutani (Persero), PT Angkasa Pura I (Persero), PT Perkebunan Nusantara (Persero) atau PTPN, dan ID Food.

Erick mengatakan kerugian negara akibat dapen bermasalah tersebut mencapai Rp300 miliar.

Ia akan terus menindak dapen BUMN yang melakukan pelanggaran. Ia mengaku tidak memiliki target khusus. Namun ia akan segera melaporkan ke Kejagung bila hasil audit menunjukkan adanya penyelewengan.

Kementerian BUMN berupaya memperbaiki pengelolaan dapen melalui pooling fund atau dana gabungan di bawah Indonesia Financial Group (IFG), yang mengelola asuransi, penjaminan dan investasi.

Erick menyampaikan dapen yang bermasalah membutuhkan tambahan modal sebesar Rp12 triliun. Dana tersebut didapatkan dari BUMN yang menangani dapen bermasalah.

Menurutnya, penambahan modal ini bisa memakan waktu dua hingga tiga tahun. Pasalnya, hal ini dipengaruhi oleh masalah keuangan yang harus diselesaikan.

"Tergantung dari BUMN. Kalau BUMN-nya, misalnya, ada problem cash flow total, itu masalah lain yang harus diselesaikan. Jadi enggak semudah itu. Makanya, ini kembali, kalau masih mau punya pensiunan-pensiunan ini problem, mestinya ada
konsolidasi," jelas Erick.

[Gambas:Video CNN]

 

(fby/pta)

Lalu Lintas Macet, AP I Buka Jalur Roda Dua Menuju Bandara Ngurah Rai******

PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai memberlakukan rekayasa jalur dan membuka akses roda dua untuk mengatasi kemacetan menuju bandara.
Ilustrasi. PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai memberlakukan rekayasa jalur dan membuka akses roda dua untuk mengatasi kemacetan menuju bandara. (Arsip Humas Bandara I Gusti Ngurah Rai)
Badung, CNN Indonesia--

General Manager PT Angkasa Pura IBandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Handy Heryudhitiawan menjelaskan kepadatan kendaraan di jalan akses menuju bandara akibat meningkatnya aktivitas penerbangan pada momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Handy mengatakan saat ini Pulau Bali mengalami peningkatan jumlah wisatawan yang berlibur.

"Dapat disampaikan sekitar sejak pukul 13.00 WITA mulai nampak kepadatan kendaraan di jalan akses dari dan menuju bandara," kata Handy dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/12).

Lihat Juga :
Terjebak Macet di Jalan Tol Bali Mandara, Turis Jalan Kaki ke Bandara

"Kami pun berinisiatif melakukan rekayasa jalur dengan membuka akses bagi roda dua untuk dapat mengantar hingga drop zone, menyediakan ojek online, menyiapkan kendaraan roda dua yang dikendarai personil kami yang lepas dinas untuk membantu penumpang yang membawa koper, trolley, kami siapkan di dekat akses kendaraan agar penumpang terbantu membawa bagasi, dan penyediaan dua unit boogie caruntuk mobilisasi penumpang lansia, penumpang dengan anak dan penumpang yang membawa banyak bagasi," sebutnya.

Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak Airlines agar dapat menyesuaikan jadwal keberangkatan dengan pertimbangan situasi kepadatan di wilayah Bali. Adapun kebijakan tersebut di antaranya dengan menjadwalkan ulang penumpang yang terlambat berangkat.

"Kami mohon maaf atas situasi ini. Kami turut menghimbau kepada seluruh calon penumpang pesawat udara untuk berangkat menuju bandara lebih awal dari jadwal keberangkatan untuk menghindari potensi kepadatan di jalan menuju bandara," ujarnya.

Ia menjelaskan sejak pukul 13.00 WITA hingga 22.00 WITA Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah melayani sebanyak 213 pergerakan pesawat domestik dan 157 pergerakan pesawat internasional, baik kedatangan maupun keberangkatan.

"Hingga saat ini, kami terus memastikan agar operasional dan pelayanan berjalan dengan baik, khususnya berkoordinasi intensif dengan pihak maskapai, serta memberikan bantuan pelayanan langsung kepada penumpang," ujarnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Panjaitan menyampaikan kemacetan juga terjadi di kawasan-kawasan wisata favorit di daerah Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Kabupaten Gianyar dan Kabupaten Tabanan Bali.

"Di mana wisatawan khususnya dari pulau Jawa hampir 50 persen berlibur ke Bali menggunakan mobil pribadi dan rata-rata mereka memiliki tujuan mengunjungi obyek wisata yang sama setelah sampai di Bali," kata Jansen.

Lihat Juga :
Angka Kunjungan Wisman ke Bali Selama 2023 Belum Samai Prapandemi

Berdasar data selama liburan Natal dan Tahun Baru (Natau) total kendaraan roda empat yang masuk ke Pulau Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, di Kabupaten Jembrana, Bali, mencapai 56.998 dan sementara kendaraan keluar Bali 49.628. Sekitar 7.370 mobil wisatawan yang liburan masih beroperasional di Bali.

"Terkait dengan lonjakan arus lalulintas ini, Polda Bali beserta jajaran memiliki SOP atau strategi khusus yang sudah biasa kita lakukan menghadapi lonjakan ini, seperti mengurai kemacetan, pengaturan lalulintas dan penebalan personel di titik-titik yang rawan kemacetan," ujarnya.

Sebelumnya, kemacetan terjadi di Jalan Tol Bali Mandara. Turis domestik maupun mancanegara terpaksa turun dari kendaraan dan berjalan kaki ke bandara untuk mengejar keberangkatan.



(kdf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Bandara Husein Bandung Layani Penerbangan Komersial Lagi Mulai Besok******

Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat kembali melayani penerbangan komersial bagi masyarakat luas mulai Jumat (29/12) besok.
Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat kembali melayani penerbangan komersial bagi masyarakat luas mulai Jumat (29/12) besok. llustrasi. (Goldsztajn via Wikimedia (CC BY-SA 3.0)).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat kembali melayani penerbangan komersial bagi masyarakat luas mulai Jumat (29/12) besok.

Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II ini membuka konektivitas penerbangan untuk tujuan Pangandaran dan Jakarta.

VP of Corporate Communication AP II Cin Asmoro mengatakan pembukaan rute tersebut sebagai upaya Bandara Husein Sastranegara untuk terus mendukung pariwisata di Jawa Barat.

Rute Bandung-Pangandaran akan dioperasikan oleh maskapai Susi Air dengan pesawat propeller, yakni Caravan berkapasitas 12 orang penumpang.

Adapun jadwal penerbangan untuk rute tersebut adalah setiap Senin dan Jumat.

Lebih rinci, penerbangan Bandung-Pangandaran setiap pukul 09.15-10.00 WIB dan Pangandaran-Bandung setiap pukul 10.30-11.15 WIB.

"Berkat kolaborasi yang baik antara AP II dan Susi Air, rute Bandung - Pangandaran dengan pesawat propeller ini dapat dibuka untuk melayani masyarakat dan tentunya harapan kami adalah rute ini turut memperkuat sektor pariwisata di Jawa Barat," jelas Cin Asmoro.

Lihat Juga :
Baim Wong Buka Suara soal Jual iPad Rp1 Juta yang Diselidiki Bea Cukai

Rute Bandung-Jakarta juga akan dilayani oleh Susi Air setiap Senin dan Jumat. Rinciannya, penerbangan Bandung-Jakarta pukul 11.45-12.20 WIB dan Jakarta-Bandung pukul 08.10-08.45 WIB.

Cin Asmoro menuturkan penerbangan komersial dengan pesawat propeller di Bandara Husein Sastranegara ini juga sebagai upaya AP II untuk terus memperkuat konektivitas penerbangan di Indonesia.

Ia menyebut AP II sebagai pengelola dua bandara di Jawa Barat yakni Bandara Kertajati dan Bandara Husein Sastranegara terus berupaya memperkuat konektivitas penerbangan di Indonesia.

"Kedua bandara tersebut akan saling melengkapi untuk memberikan kemudahan akses transportasi udara bagi masyarakat," ujar Cin Asmoro.

Lihat Juga :
Daftar 40 Kota Mau Disulap Anies Setara Jakarta Jika Menang Pilpres

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara Indra Crisna mengatakan seluruh fasilitas dan personil telah dipersiapkan dengan baik.

Ia juga bersyukur pembahasan dengan Susi Air dan pemerintah daerah berjalan dengan baik, sehingga dua rute penerbangan dengan propeller ini dapat dilaksanakan bagi masyarakat.

"Seluruh fasilitas operasional dan pelayanan, baik di sisi udara maupun sisi darat dipastikan siap dalam mendukung penerbangan ini," ujar Indra.

Bandara Husein Sastranegara sebelumnya berhenti melayani penerbangan komersil. Hal ini seiring dengan dibukanya Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat pada Oktober 2023 lalu.

Saat itu semua penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, utamanya pesawat jet dialihkan ke Bandara kertajati.

Namun, Bandara Husein Sastranegara masih akan melayani kegiatan penerbangan, tapi hanya untuk pesawat propeller.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)




bab terbaru:cara menggunakan voucher indomaret 50 ribu

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
cara mencari angka jitu hk
giga138
linetgl
situs slot member baru pasti jp
akun khusus slot
forum diskusi togel
erek2 sepatu
slot gacor bet 100 perak
rekomendasi slot gacor malam ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara pinjam online kredivo
Bab 2 game slot 77 link alternatif
Bab 3 erek erek 1 sampai 100
Bab 4 aman slot
Bab 5 rtp herospin88
Bab 6 slot gacor pagi siang malam
Bab 7 voucher goride september 2022
Bab 8 pengeluaransdy
Bab 9 persyaratan pinjam uang di kredivo
Bab 10 olo4d
Bab 11 pinjol ilegal yang gampang cair
Bab 12 dana lancar pinjol ilegal
Bab 13 00 erek erek togel
Bab 14 itupoker
Bab 15 trik main slot princess
Bab 16 pola trik gacor olympus
Bab 17 sydney paito warna
Bab 18 slot game slot game
Bab 19 slot jp malam ini
Bab 20 jam gacor bonanza gold
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6680bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Kelahiran Kembali Raja Emas Hitam

situs slot terlengkap dan terpercaya
Bulog mengatakan beras bekas 'mandi' buruh akan digunakan sebagai pakan ternak.
Bulog mengatakan beras bekas 'mandi' buruh akan digunakan sebagai pakan ternak. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogmengatakanberas bekas 'mandi' buruhdi Gudang Bulog Banjar Kemantren 2 Surabaya Utara akan digunakan sebagai pakan ternak.

BUMN sektor pangan itu menjamin beras-beras tersebut tidak akan disalurkan kepada masyarakat.

"Di gudang itu ada istilahnya beras sweeping, itu beras sisa-sisaan yang tercecer di lantai. Terkait beras kemarin, sama itu diperlakukan sebagai beras sweeping. Jadi itu tidak diolah lagi, kita gunakan biasanya kepada pakan ternak," kata Manajer Humas dan Kelembagaan Perum Bulog Tomi Wijaya kepada detikcom, Rabu (27/12/2023).

"Intinya beras sweepingitu tidak boleh digunakan untuk konsumsi manusia. Biasanya memang diberikan kepada yang membutuhkan untuk pakan ternak," ucapnya.

Tomi menyebut manajemen Bulog sangat fokus dan berkomitmen memberikan pelayanan dan kualitas produk terbaik untuk masyarakat. Pengolahan di mesin RtR guna memastikan kualitas Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sesuai standar konsumsi.

Standar CBP lainnya adalah soal higienitas, di mana dalam SOP semestinya pekerja di gudang Bulog harus mengenakan pakaian lengkap, rompi, serta alas kaki. SOP itu yang kemudian dilanggar oleh pelaku 'mandi' beras.

"Oknum buruh dalam video yang sedang banyak beredar tersebut merupakan tenaga harian lepas di gudang, bukan karyawan Bulog. Per hari ini buruh tersebut sudah tidak dipekerjakan lagi di gudang," beber Tomi.

Sebuah video merekam laki-laki tanpa baju mandi dan guling-guling di tumpukan beras yang tertuang di gudang Bulog. Pekerja itu tampak riang bermain-main dan diguyur beras. Sementara itu, ada pekerja yang lain mengabadikan momen tersebut.

Video laki-laki 'mandi' beras itu menjadi perbincangan di media sosial. Banyak warganet yang mengaitkan bau apek pada beras karena aksi 'mandi' beras semacam itu. Beberapa yang lain berkomentar dengan narasi negatif.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Taihuang Tianshoujue

situs slot gacor pragmatic
Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memastikan stok bahan baku gula industri terjaga selama momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) hingga Pemilu 2024.
Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memastikan stok bahan baku gula industri terjaga selama momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) hingga Pemilu 2024. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Denpasar, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memastikan stok bahan baku gula industri terjaga selama momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) hingga Pemilu 2024.

Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin Putu Juli Ardika mengatakan kendati ada dampak kekeringan panjang El Nino, hal itu tetap tak membuat penurunan stok gula industri secara signifikan.

"Walaupun ada masalah iklim El Nino, tapi kita masih bisa berproduksi untuk gula tebu kita cukup baik penurunannya, tidak begitu signifikan. Jadi masih bisa mendukung semua kebutuhan industri maupun konsumsi. Untuk neraca komoditas (gula) sudah baik semua," kata dia dalam konferensi pers Indeks Kepercayaan Industri (IKI) Desember 2023 di Hyatt Regency Bali, Kamis (28/12).

Putu menjelaskan harga gula internasional pada 2023 memang mengalami peningkatan yang luar biasa jika dibandingkan dengan 2022.

Pada 2022, harga gula rata-rata 18 sen dolar AS per pon, sedangkan di 2023 harga rata-rata gula sebesar 28 sen dolar AS per pon.

"Sampai dengan saat ini, 2023, ini semuanya baik-baik saja jadi tidak ada perusahaan yang mengatakan bahwa dia kekurangan bahan baku," ujar Putu.

Lihat Juga :
Harga Daging Sapi Naik Jelang Tahun Baru

Menurut dia, kondisi ini dianggap sebagai anomali yang menguntungkan. Hal ini terjadi lantaran pada 2022 Kemenperin telah menguatkan stok untuk gila konsumsi rumah tangga maupun gula untuk industri.

"Gula industri ada yang di carry over dari 2022 ke 2023, sedangkan gula konsumsi kita perkuat di volume stoknya. Jadi ini berpengaruh sangat baik sampai saat ini," kata dia.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Kebangkitan Taikoo

info slot gacor terbaru
Cerita warga Menteng hingga Depok yang kebutuhan pokok sampai peralatan rumah tangga dengan harga diskon di Transmart Full Day Sale.
Promo Transmart Full Day Sale yang berlangsung Sabtu (30/12) mulai dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat dimanfaatkan sejumlah warga berburu bahan pokok.Foto: CNN Indonesia/ Chandra Erlangga
Jakarta, CNN Indonesia--

PromoTransmart Full Day Sale yang berlangsung Sabtu (30/12) mulai dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat dimanfaatkan sejumlah warga berburu bahan pokok.

Muhamad Fadel (36) warga asal Menteng, Jakarta Pusat menyempatkan waktu libur akhir tahunnya untuk belanja kebutuhan pokok di Transmart, lantaran banjir diskon.

"Lumayan diskonnya soalnya pakai CC Bank Mega. Jadi saya belanja bulanan udah didiskon pakai CC terus didiskon lagi karena ada Transmart Full Day Sale," kata dia kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (30/12) di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Bahan pokok yang ia beli di Transmart Cempaka Putih di antaranya minyak goreng, mie instan, dan bahan pokok lainnya.

Ditemui terpisah, Agung (45) karyawan swasta asal Depok, Jawa Barat menyempatkan diri untuk berbelanja di Transmart Cempaka Putih, sepulang silaturahmi dari orang tuanya.

"Kebetulan abis dari mertua tadi di Pasar Senen. Tapi ke sini dulu mampir, dari pada belanja besok khawatirnya ramai," kata dia kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (30/12).

Ia beserta keluarganya memburu bahan pokok dan kipas angin. Agung menilai jika beli di toko online terbatas untuk memilih dan mencari harga murah.

Dengan begitu, pria yang juga pengguna Allo Bank ini menyempatkan untuk berbelanja di Transmart Cempaka Putih. Terlebih diskon yang ia dapat tembus hingga Rp100 ribuan.

Lihat Juga :
Sofabed di Transmart Full Day Sale Cuma Rp2 Jutaan, Pas buat Rebahan

"Berapa ya, sekitar Rp100 ribuan lah hematnya. Saya enggak begitu ngitung, tapi lumayan mas," tuturnya.

Belanja di Transmart pakai Bank Mega atau Allo Bank bisa menyelamatkan kantong kamu di akhir bulan. Soalnya bisa langsung dapat diskon belanja 20 persen.

Tak hanya itu, ada juga diskon hingga 50 persen untuk beragam produk terpilih di Transmart Full Day Sale yang berlaku di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Pesta diskon ini berlangsung selama dua hari, pada Sabtu (30/12) dan Minggu (31/12) dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Kalau mau dapatkan diskon tambahan 20 persen, caranya cukup dengan melakukan pembayaran menggunakan Allo Bank, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Lihat Juga :
Wow, Kasur Berkualitas Banting Harga di Transmart Mulai Rp500 Ribuan
(can/dna)

[Gambas:Video CNN]

Perjalanan Komik Ragam Gadis Misaka

hoki99 slot online
Petani menceritakan dampak kekeringan berkepanjangan (el nino) yang melanda tahun ini, mulai dari gagal panen hingga diceraikan istri.
Petani menceritakan dampak kekeringan berkepanjangan (el nino) yang melanda tahun ini, mulai dari gagal panen hingga diceraikan istri. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Sobar Alfahri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Petani menceritakan dampak kekeringanberkepanjangan (el nino) yang melanda tahun ini. Fenomena tersebut membuat mereka gagal panen, terlilit utang, hingga berujung pada perceraian.

Ketua Pusat Perbenihan Nasional Serikat Petani Indonesia (SPI) Kusnan mengatakan jeratan utang hingga perceraian umumnya terjadi di Jawa Barat. Ia mengamini gagal panen alias puso menjadi biang keroknya.

"Kalau di Jawa Barat kerentanan (perceraian gegara gagal panen) sangat tinggi karena lahan sempit. Jika terjadi kegagalan panen akhirnya terlilit utang terus enggak bisa bayar utang akhirnya terjadi perceraian," ungkapnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (28/12).

Kusnan mengatakan setelah perceraian tersebut, mantan istri petani itu meninggalkan daerahnya. Ia menyebut umumnya mereka kemudian beralih menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di luar negeri.

Meski begitu, Kusnan tak memukul rata gagal panen di seluruh Indonesia akibat kekeringan. Ia hanya mengakui produktivitas tanaman menurun tahun ini.

Ia menyebut kekeringan air membuat produktivitas tanaman pangan menurun. Ujungnya, varietas yang ditanam lahan-lahan milik petani telat bertumbuh kembang.

Di lain sisi, Sekretaris Jenderal Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sadar Subagyo merinci dampak kekeringan tahun ini. Menurutnya, kekeringan yang terjadi kali ini bukan hanya berdampak ke gagal panen.

Sadar mengatakan petani juga harus dihadapkan dengan kenyataan pahit gagal tanam. Ia menyebut jadwal tanam pada akhirnya mundur 1 bulan hingga 2 bulan.

"Yang menyedihkan, Oktober 2023 sudah ada hujan, kami kira sudah masuk musim hujan jadi banyak (petani) yang langsung tanam. Eh, ternyata Desember kering lagi," curhat Sadar.

"Untuk produksi bisa berkurang sampai 3 juta ton gabah kering panen. Dampak lainnya jelas harga pangan meroket ⁠dan tak kalah penting adalah produksi gabah 2024 berpotensi turun lagi," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Raja Dewa Kuno

bolaturbo
Bulog mengatakan beras bekas 'mandi' buruh akan digunakan sebagai pakan ternak.
Bulog mengatakan beras bekas 'mandi' buruh akan digunakan sebagai pakan ternak. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogmengatakanberas bekas 'mandi' buruhdi Gudang Bulog Banjar Kemantren 2 Surabaya Utara akan digunakan sebagai pakan ternak.

BUMN sektor pangan itu menjamin beras-beras tersebut tidak akan disalurkan kepada masyarakat.

"Di gudang itu ada istilahnya beras sweeping, itu beras sisa-sisaan yang tercecer di lantai. Terkait beras kemarin, sama itu diperlakukan sebagai beras sweeping. Jadi itu tidak diolah lagi, kita gunakan biasanya kepada pakan ternak," kata Manajer Humas dan Kelembagaan Perum Bulog Tomi Wijaya kepada detikcom, Rabu (27/12/2023).

"Intinya beras sweepingitu tidak boleh digunakan untuk konsumsi manusia. Biasanya memang diberikan kepada yang membutuhkan untuk pakan ternak," ucapnya.

Tomi menyebut manajemen Bulog sangat fokus dan berkomitmen memberikan pelayanan dan kualitas produk terbaik untuk masyarakat. Pengolahan di mesin RtR guna memastikan kualitas Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sesuai standar konsumsi.

Standar CBP lainnya adalah soal higienitas, di mana dalam SOP semestinya pekerja di gudang Bulog harus mengenakan pakaian lengkap, rompi, serta alas kaki. SOP itu yang kemudian dilanggar oleh pelaku 'mandi' beras.

"Oknum buruh dalam video yang sedang banyak beredar tersebut merupakan tenaga harian lepas di gudang, bukan karyawan Bulog. Per hari ini buruh tersebut sudah tidak dipekerjakan lagi di gudang," beber Tomi.

Sebuah video merekam laki-laki tanpa baju mandi dan guling-guling di tumpukan beras yang tertuang di gudang Bulog. Pekerja itu tampak riang bermain-main dan diguyur beras. Sementara itu, ada pekerja yang lain mengabadikan momen tersebut.

Video laki-laki 'mandi' beras itu menjadi perbincangan di media sosial. Banyak warganet yang mengaitkan bau apek pada beras karena aksi 'mandi' beras semacam itu. Beberapa yang lain berkomentar dengan narasi negatif.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Legenda Pahlawan yang Berakhir

permainan slot gacor malam ini
Sejumlah pedagang parsel di Cikini, Jakarta mengeluhkan penurunan omzet penjualan pada periode Natal dan Tahun Baru tahun ini dibandingkan tahun lalu.
Sejumlah pedagang parsel di Cikini, Jakarta mengeluhkan penurunan omzet penjualan pada periode Natal dan Tahun Baru tahun ini dibandingkan tahun lalu. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sri (62), asik berbincang dengan para karyawannya di sentra penjualan parsel, Cikini Gold Center. Siang itu, tak ada pembeli yang datang sehingga mereka leluasa berinteraksi.

Deretan parsel berisi makanan, piring cantik, hingga keranjang-keranjang yang masih kosong terlihat masih utuh di depan toko yang berada di lantai 2 itu.

Di tengah canda tawanya dengan para karyawan, hati Sri ternyata gundah. Bagaimana tidak, penjualan parsel akhir tahun ini sangat sepi.

Ia pun heran mengapa penjualan akhir tahun ini sepi. Padahal, menjelang Natal dan Tahun Baru biasanya ramai permintaan parsel.

Sepinya pembeli, kata Sri, membuat omzetnya turun 50 persen dari tahun lalu. Bukannya tak mau usaha, Sri pun sudah menurunkan harga hingga 20 persen. Tapi pembeli tetap tak minat.

"Gak tahu ya. Kayaknya semua pedagang lagi pada sepi semua. Gak tahu uangnya ke mana. Biasanya ramai," ujarnya.

Sri menjelaskan biasanya pembeli yang datang adalah borongan dari perusahaan. Namun, kali ini batang hidung mereka tak terlihat.

Lihat Juga :
Daftar Saham Terancam Delisting 2023, WSKT hingga SRIL Bakal Didepak

Klaim Sri itu bukan omong kosong. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.comdi lantai 1 dan 2 Cikini Gold Center memang sepi. Tampak beberapa penjaga kios pun hanya menyibukkan diri dengan bermain ponsel.

Parsel pun masih menumpuk memadati toko seolah menunggu majikan ingin dibawa pulang.

Penjual parsel lain bernama Eva (53) juga mengeluhkan hal yang sama dengan Sri. Ia mengaku omzetnya yang bisa mencapai puluhan juta rupiah, anjlok 50 persen pada akhir tahun ini.

Eva juga tak tahu menahu mengapa penjualan parsel nyenyat tahun ini.

Ia pun sempat menaruh angan bahwa menjelang Pemilu penjualan parsel bakal meriah bak pesta demokrasi. Sayang, masih jauh panggang dari api.

"Ini yang terparah. Gak tahu saya malah sebabnya apa. Dibilang (efek) covid, (tapi) gak covid," ucapnya.

Eva menuturkan biasanya Natal ada waktu yang diidamkan para penjual parsel. Namun, tahun ini malah mengagetkan lantaran minimnya pembeli.

"Natal sepi," keluh Eva.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)