petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek erek 2d 3d 4d abjad

portuneslot88 210Jutaan kata 704662Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek erek 2d 3d 4d abjad》

Menantang Luhut Buka******

Pengamat meminta Menkomarinves Luhut Panjaitan buka-bukaan soal 9 juta hektare lahan sawit belum dipajaki supaya tak timbulkan kebingungan.
Pengamat meminta Menkomarinves Luhut Panjaitan buka-bukaan soal 9 juta hektare lahan sawit belum dipajaki supaya tak timbulkan kebingungan. (AFP/CHAIDEER MAHYUDDIN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan membongkar permasalahan di industri dan perkebunan kelapa sawit

Hal itu terjadi tak lama setelah Presiden Jokowi menunjuknya menjadi Ketua Pengarah Satgas Tata Kelola Industri Sawit. Luhut menyebut setelah melaksanakan tugas itu, ia mendapat fakta bahwa ternyata 9 juta hektare lahan sawit di Indonesia belum dipajaki.

Kesimpulan itu didapat setelah Luhut meminta BPKP mengaudit tata kelola industri dan perkebunan kelapa sawit di Indonesia. Hasilnya ditemukan ada 14,6 juta hektare lahan sawit di Indonesia.

Namun, yang membayar pajak hanya 7,3 juta hektare. Luhut mengaku belum puas dengan hasil audit tersebut.

Ia akhirnya meminta BPKP melakukan audit lagi secara menyeluruh terhadap tata kelola industri sawit. Hasil audit menyeluruh ini ternyata berbeda dengan yang sebelumnya.

"Belum selesai audit itu, saya suruh audit seluruh izin kelapa sawit. Ternyata izin kelapa sawit ada 20,4 juta hektare, yang tertanam 16,8 juta hektare yang belum bayar pajak itu 9 juta hektare," kata Luhut di The Westin Jakarta, Selasa (9/5).

Luhut mengatakan temuan tersebut telah dilaporkan ke Presiden Jokowi. Namun, ia tak menyarankan agar Jokowi mengambil langkah hukum terhadap perusahaan sawit yang mengemplang pajak di sektor sawit tersebut.

Luhut hanya menyarankan Jokowi untuk memungut penalti kepada pemilik lahan sawit yang belum bayar pajak tersebut. Sesuai ketetapan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK),pemberian penalti itu memang dimungkinkan.

Lihat Juga :
Luhut soal Anies Kritik Subsidi Mobil Listrik: Suruh Datang ke Saya

"Sekarang semua didigitalisasi. Saya bilang Pak Presiden, tidak usah dibawa legal, 'Jadi gimana?', pokoknya penalti saja. Berapa yang ditentukan KLHK, dia bayar. Kalau tidak bayar diambil pemerintah," jelas Luhut.

Merespons temuan Luhut itu, Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) meyakini seluruh anggotanya taat membayar pajak.

Mereka karena itu yakin anggota Gapki tak masuk dalam temuan Luhut itu. Ketua Umum GAPKI Eddy Martono menyebut keyakinan disampaikan karena bukti bayar pajak salah satu syarat untuk bisa mendapatkan sertifikasi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan Indonesia (Indonesian Sustainable Palm Oil/ISPO).

"Kalau perusahaan apalagi anggota GAPKI yang sudah mendapatkan sertifikat ISPO maupun yang sedang proses, rasanya sulit untuk tidak patuh bayar pajak. Sebab persyaratan untuk ISPO salah satunya adalah bukti pembayaran pajak," ujar Eddy kepada CNNIndonesia.com, Selasa (9/5).

Lihat Juga :
Luhut Kritik Bappenas di Depan Jokowi: Janji Surga Terus Bahasanya


Sementara itu, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan bakal menindaklanjutinya klaim GAPKI dan temuan Luhut itu.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP Dwi Astuti mengatakan tindaklanjut akan dimulai dengan mensinkronkan data yang dimiliki Luhut dan DJP. Sinkronisasi data dilakukan karena ada kemungkinan perbedaan data luas tanah yang dilaporkan mendapat izin Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) ke DJP dan yang ditemukan Luhut di lapangan.

"Saat ini, DJP sedang melakukan klarifikasi terkait perbedaan luasan tersebut," ujar Dwi kepada CNNIndonesia.com, Selasa (9/5).

Menurutnya, jika nantinya hasil penelusuran betul menemukan perbedaan luasan yang dilaporkan dengan data di lapangan, maka akan dilakukan perbaikan SPPT PBB terhadap perusahaan atau pemilik perkebunan sawit tersebut.

Tak hanya itu, selisih pajak yang selama ini belum dibayarkan juga akan ditagihkan kepada perusahaan bersangkutan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Jika akibat perbedaan luasan tersebut menimbulkan potensi PPh (Pajak Penghasilan) dan PPN (Pajak Pertambahan Nilai), maka akan ditindaklanjuti sesuai ketentuan perundang-undangan," pungkasnya.

Sementara itu, Peneliti Center of Economic and Law Studies (Celios) Muhammad Andri Perdana mengatakan supaya tak menimbulkan kebingungan, pernyataan Luhut yang menyebut 9 juta hektare lahan sawit belum bayar pajak harus dirinci angkanya dan dipublikasikan ke publik.

Itu perlu dilakukan supaya permasalahan pengemplangan pajak di industri sawat dapat dikawal bersama. Ia mengatakan jika informasi Luhut soal 9 juta hektare atau lebih dari setengah lahan sawit tertanam yang sebanyak 16,8 juta hektare belum bayar pajak, maka pengawasan industri kelapa sawit selama ini perlu dipertanyakan.

Lihat Juga :
Luhut Cerita Gaya 'Diktator' Jokowi Benahi Birokrasi RI

"Misalnya Kemenkeu, apakah selama ini tak berkutik atau membiarkan saja?" kata Andri.

Di lain sisi, Andri juga mengkritik saran Luhut ke Jokowi agar tak menggunakan jalur hukum dalam menyelesaikan pengemplangan pajak lahan sawit. Ia mengatakan saran itu tidaklah tepat.

Menurutnya, kekhawatiran bahwa pengusaha sawit akan melakukan akrobat hukum seperti kasus BLBI bila kejahatan pengemplangan pajak diuber tak beralasan. Pasalnya, permasalahan akrobat hukum, bukan dipicu aturan yang ada tapi pelaksanaan di lapangan dan celah-celah yang diberikan pemerintah ke pelanggar hukum.

"Bukannya malah dijadikan alasan untuk negara melangkahi hukum sendiri," kata Andri.

Lihat Juga :
Beda Sikap Anies vs Anak Buah Luhut soal Subsidi Mobil Listrik

Curiga Kongkalikong di Kasus 9 Juta Hektare Lahan Sawit Belum Dipajaki

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Realisasi Investasi Sulsel Capai Rp3.045 T Sepanjang Kuartal I 2023******

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan capaian realisasi investasi pada kuartal I 2023 mencapai Rp3.045 triliun lebih tinggi dari periode 2022.
Ilustrasi. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan capaian realisasi investasi pada kuartal I 2023 mencapai Rp3.045 triliun lebih tinggi dari periode 2022. (istockphoto/Herwin Bahar)
Makassar, CNN Indonesia--

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan capaian realisasi investasipada kuartal I 2023 mencapai Rp3.045 triliun atau naik Rp901 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Memang ini banyak animo untuk investasi, apalagi Sulsel ini termasuk wilayah yang memiliki potensi yang luar biasa. Tahun kemarin luar biasa lompatannya, tahun ini juga luar biasa lompatan investasinya dibanding target meningkat pesat," kata Andi Sudirman, Minggu (14/5).

Andi menilai dengan melihat tren yang ada saat ini, ke depan Sulsel akan menjadi primadona investasi yang dimana didukung infrastruktur yang memadai dan pendukung yang ada.

Saat ini PMDN Sulsel mencapai Rp2.424 triliun dan PMA mencapai Rp803 miliar. Sementara realisasi tertinggi disumbang dari sektor usaha penanaman modal pertambangan sebesar Rp458 miliar. Kemudian disusul transportasi, gudang dan telekomunikasi sebesar Rp403 miliar serta industri logam Rp375 miliar.

Menurutnya, pemda Sulsel akan terus berupaya dalam memberikan kemudahan perizinan untuk berinvestasi di Sulsel.

"Kita terus berupaya untuk menarik calon investor baik luar maupun dalam negeri dengan memberikan jaminan kemudahan perizinan dalam berinvestasi, Sulawesi Selatan ramah investasi," jelasnya.

Lihat Juga :
TAIPANSavitri Jindal, Wanita Terkaya di Asia Berharta Rp259,8 T

Meski mendorong sebagai daerah yang ramah investasi, Andi Sudirman menekankan agar investor memberdayakan masyarakat sekitar dalam membuka lapangan pekerjaan.

Realisasi investasi sepanjang 2022 di Sulawesi Selatan sebesar Rp14,258 triliun. Nilai itu berhasil melebihi target RPJMD Tahun Anggaran 2022 untuk investasi.

[Gambas:Video CNN]



(mir/dzu)

Profil 7 Anak Muda RI yang Masuk Daftar Forbes 30 Under 30******

Tujuh anak muda Indonesia masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2023. Ada Bos Kebab Baba Rafi hingga pengusaha bisnis suplemen Muscle First.
Tujuh anak muda Indonesia masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2023. Ada Bos Kebab Baba Rafi hingga pengusaha bisnis suplemen Muscle First. (CNN Indonesia/Agust Supriadi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tujuh anak muda Indonesia masuk dalam daftarForbes 30 Under 30 Asia 2023. Mereka merupakan pemimpin, pengusaha muda atau pelopor yang dinilai berhasil melakukan inovasi di bidangnya masing-masing.

Ketujuh pemuda RI yang yang masuk jajaran Forbes 30 Under 30 Asia 2023 berasal dari lima bidang usaha berbeda, mulai dari makanan, retail, hingga manufaktur.

Siapa saja mereka dan apa kontribusinya?

Kebab Baba Rafi merupakan salah satu merek waralabanya yang paling terkenal. Bisnis franchise ini memiliki lebih dari 900 mitra waralaba.

Eko bergabung ke SKB Food pada 2019. Kala itu, ia mewakili investor untuk membantu pendiri perusahaan mengembangkan bisnisnya. Setahun kemudian, Eko dipercaya menjabat presiden direktur.

SKB Food mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada Agustus lalu. Dari hasil IPO tersebut, perusahaan berhasil menghimpun dana Rp119 miliar.

B. Felix Saputra

Pemuda berusia 28 tahun ini merupakan Co-founder Satu Dental. Tak seperti klinik gigi lain, Satu Dental menawarkan harga perawatan gigi yang terjangkau. Ada juga layanan konsultasi gigi secara online.

Sejak didirikan pada Desember 2021, Satu Dental kini memiliki 14 klinik yang menampung 100 dokter gigi, yang tersebar di area Jakarta dan sekitarnya. Targetnya, ada 35 klinik gigi yang dibangun pada tahun ini.

Sebelum di Satu Dental, Felix pernah bekerja di Bukalapak, Japfa dan Traveloka.

Lihat Juga :
Zulhas Buka Suara soal Harga Telur Melesat: Di Jatinegara Rp30 Ribu

C. Tiffany Danielle

Merek kosmetik dan skincare Rose All Day mungkin tak asing di kalangan milenial. Tiffany merupakan salah satu pendiri bisnis kecantikan tersebut.

Berawal dari satu lipstik yang dirilis pada 2017, kini Rose All Day sudah menelurkan 77 produk kosmetik dan skincare yang dijual online maupun melalui toko ritel modern.

Dara berusia 27 tahun ini terlibat dalam pengembangan hingga pemasaran produk. Rose All Day mendapat pendanaan dari AC Ventures dan GIA Ventures.

D. Clara Carina Lukito dan Claudia Sastra

Duo Clara-Claudia tercatat sebagai Co-founderLittle Joy. Masing-masing berusia 29 tahun dan 28 tahun.

Mereka mendirikan Little Joy pada Desember 2021. Pendirian perusahaan ini berawal dari kasus stunting di Indonesia yang tinggi. Karena itu, keduanya ingin memastikan tumbuh kembang anak optimal di 1.000 hari pertama sejak kelahiran.

Little Joy menjual suplemen bubuk yang dicampurkan pada makanan anak untuk menambah kandungan gizi. Harga produk juga ditargetkan untuk keluarga berpenghasilan rendah dan menengah. Little Joy juga menawarkan produk untuk ibu hamil dan menyusui.

E. Clinton Augusto Kartawijaya (27 tahun) dan Sally Varsly (27 tahun)

Clinton dan Sally merupakan pendiri Muscle First, toko suplemen dan fitness yang berbasis online.

Clinton berusia 27 tahun. Sebelum sukses dengan Muscle First, ia pernah menjajal berbagai usaha kecil-kecilan antara lain berjualan baju bekas (thrifting), mouse gaming, casing handphone.

Ia menyadari adanya peluang bisnis suplemen kebugaran sehingga memutuskan membangun Muscle First pada 2017. Tujuannya, ingin menghadirkan produk lokal setara kualitas impor.

Sedangkan ketertarikan Sally pada bisnis ini berawal dari pandemi covid. Kala itu, orang-orang ramai membagikan unggahan berolahraga hingga tips kesehatan di media sosial. Begitu pun Sally, yang rajin memamerkan aktivitas olahraga beserta tips sehat melalui akun instagram @sallyvarsly.

Untuk menunjang hobinya mengedukasi masyarakat tentang gaya hidup sehat, ia pun mengembangkan Muscle First.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:link gacor slot hari ini

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
idplay777
link gacor siang ini
voucher gratis ongkir bukalapak
pramatic88
cara dapat uang 50 juta
6d hongkong paito
slot gacor pakai qris
trik gacor zeus
rtp ceria777
Daftar isi semua bab
Bab 1 dewa4d
Bab 2 asiaslot777
Bab 3 rtp roma77
Bab 4 slot ada
Bab 5 cara menghasilkan uang dalam waktu singkat
Bab 6 rtp slot login
Bab 7 tafsir mimpi buah nangka
Bab 8 slot paling hoki hari ini
Bab 9 aneka slot 99 gacor
Bab 10 master138
Bab 11 trik pola main slot olympus
Bab 12 link 777 slot online
Bab 13 pinjaman online cicilan 12 bulan
Bab 14 calon4d rtp
Bab 15 slot demo server thailand
Bab 16 sky77 rtp
Bab 17 demo slot ringan
Bab 18 bang bona prediksi togel
Bab 19 ninja 4d slot
Bab 20 linkalternatifsbobet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4148bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Musuh di kamar kerja musim semi

demo slot mahjong ways 2
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,1 persen ke 6.736 pada Selasa (23/5) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 0,1 persen ke 6.736 pada Selasa (23/5) sore. llustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.736 pada Selasa (23/5) sore. Indeks saham menguat 7 poin atau 0,10 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,86 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,99 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 260 saham menguat, 263 saham terkoreksi, dan 217 saham lainnya stagnan. Terpantau, 6 dari 11 saham di indeks sektoral menguat dipimpin sektor transportasi yang tumbuh 1,61 persen. Sedangkan, 5 sektor saham lainnya melemah dipimpin oleh energi minus 0,74 persen.

Senada dengan Asia, bursa saham Eropa juga bergerak bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,02 persen, indeks DAX di Jerman melemah 0,06 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis melemah 0,56 persen.

Begitu juga bursa Amerika bervariasi. Indeks S&P 500 menguat 0,02 persen, indeks NYSE Composite melemah 0,04 persen, dan indeks NASDAQ Composite menguat 0,34 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Sistem guru pengalaman profesional

koi77
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ekspor Indonesia sepanjang April 2023 sebesar US,29 miliar. Berikut 10 negara tujuan ekspor terbesar.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ekspor Indonesia sepanjang April 2023 sebesar US,29 miliar. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ekspor Indonesia sepanjang April 2023 mencapai US,29 miliar. Sebanyak 10 negara tujuan menjadi andalan.

Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik BPS Imam Machdi mengatakan ekspor negara tujuan utama Indonesia adalah China dengan porsi mencapai 25,62 persen terhadap total ekspor nonmigas.

"Ekspor kita ke China pada April ini capai US,62 miliar, masih jadi mitra dagang utama," ujarnya dalam konferensi pers, Senin (15/5).

"Empat negara ini yang realisasi impor terbesar di April, di atas US miliar semua," jelasnya.

Adapun beberapa komoditas yang menjadi unggulan ekspor Indonesia adalah besi dan baja, minyak kelapa sawit dan batu bara. Meski tren harga menurun, tapi masih menjadi penyumbang kinerja ekspor.

Secara rinci, nilai ekspor pada April yang tercatat US,29 miliar ini turun 17,62 persen dibandingkan Maret 2023. Sedangkan, dibandingkan April 2022 yang sebesar US,32 miliar turun lebih dalam, yakni 29,40 persen.

Lihat Juga :
Jokowi: 345 Juta Orang di Dunia Terancam Kelaparan Imbas Krisis Pangan

Menurut sektornya secara bulanan, semua komponen ekspor terkontraksi. Migas turun 5,95 persen; pertanian, kehutanan, dan perikanan turun 22,56 persen; tambang dan lainnya turun 7,84 persen; dan industri pengolahan minus 21,5 persen.

Senada, secara tahunan (year on year/yoy) semua sektor ekspor pun kontraksi. Migas -12,18 persen; pertanian, kehutanan, dan perikanan -26,02 persen; tambang dan lainnya -25,85 persen; dan industri pengolahan -31,95 persen.

Berikut 10 negara tujuan ekspor utama Indonesia:

China US,62 miliar
AS US,57 miliar
India US,54 miliar
Jepang US,40 miliar
Malaysia US0 juta
Korea Selatan US0 juta
Taiwan US0 juta
Singapura US0 juta
Thailand US0 juta, dan
Belanda US0 juta.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Jelajahi dunia baru

best 188 slot
IHSG diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Rabu (24/5) meski dibayangi ancaman gagal bayar utang AS.
IHSG diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Rabu (24/5) meski dibayangi ancaman gagal bayar utang AS. ( CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Rabu (24/5).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan kenaikan terbatas karena sentimen penopang penguatan indeks sangat minim hari ini. Menurutnya, hal ini menjadi tantangan bagi para emiten.

"Sedangkan momentum tekanan berharga bagi investor jangka menengah dan panjang dikarenakan harapan akan kondisi yang kian membaik hingga akhir tahun. Hari ini IHSG berpotensi bergerak menguat terbatas," kata William seperti dikutip dari riset hariannya.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBRI, ICBP, BBCA, ITMG, WIKA, AKRA, dan UNVR.

Sementara itu, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto mengatakan gagal bayar utang AS hingga prediksi defisit neraca perdagangan Indonesia membayangi pergerakan indeks hari ini.

Meski demikian, indeks masih berpeluang menguat.

"Memperhatikan faktor-faktor di atas, hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak mixedcenderung menguat," jelasnya.

William meramal hari ini indeks bergerak dalam rentang 6.635-6.754.

IHSG bangkit ke posisi 6.736 pada Selasa (23/5). Indeks saham menguat 7,03 poin atau plus 0,10 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,91 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,03 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Berubah menjadi seorang putri

pinjam 50 juta tanpa jaminan
Bunda-bunda yang lagi cari berbagai perlengkapan bayi dan anak-anak, merapat yuk! Borong aja semua kebutuhan si kecil di Transmart mumpung banyak diskon.
Ilustrasi. Perlengkapan bayi dan anak di Transmart diskon 70 persen (Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bunda-bunda yang lagi cari berbagai perlengkapan bayi sampai anak-anak, merapat yuk! Borong aja semua kebutuhan si kecil di Transmart.

Mumpung lagi ada Transmart Full Day Sale, semua perlengkapan bayi dan anak diskon up to70 persen dan masih ada tambahan diskon 20 persen jika bayar menggunakan Allo Bank atau Bank Mega.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart, Bayarnya Bisa Nanti Pakai Allo Paylater

Apabila ada barang yang lebih murah di tempat lain, maka Transmart akan mengganti dua kali dari selisih harga tersebut.

Cek di sini ya, Bun, produk diskon berlipatnya.

  1. Produk perlengkapan bayi merek Oh My Orange, Mooimom, Mombella, MUGU, diskon 20 persen + 20 persen.
  2. Aneka pakaian bayi merek Chukpog Baby Wear, diskon mulai dari 10 persen + 20 persen.
  3. Aneka pakaian anak-anak merek Pleu Baby Wear, diskon 50 persen + 20 persen + 20 persen.
  4. Donita Kid Wear, diskon 70 persen + 20 persen.
  5. JPS Baby & Kids, diskon 50 persen + 20 persen.
  6. Cardinal Kids, diskon 50 persen + 20 persen.
  7. Rodeo Junior, diskon 50 persen + 20 persen.
  8. Odaiba Kids Wear, diskon 50 persen + 20 persen.
  9. Kids Icon, diskon 50 persen + 20 persen.
  10. Baby Walker merek Family, diskon 50 persen + 20 persen.

Semua diskon ini berlaku dengan pembayaran lewat Allo PayLater, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Lihat Juga :
Diskon Aneka Produk Fesyen Keren di Transmart Full Day Sale Besok

Untuk Bunda yang belum memiliki kartu kredit, bisa applylangsung kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Atau Bunda bisa downloadAllo Bank di App Store atau Google Play Store. Lalu, buat akun dan upgrade ke Allo Prime untuk mengaktifkan AlloPay Later, biar bisa belanja sekarang bayar nanti.

Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera belanja dan nikmati diskon gede-gedeannya di Transmart Full Day Sale Sabtu besok!

(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Saya mendengar angin bertiup

fintag pinjaman online
SKCK menjadi dokumen persyaratan untuk mendaftar rekrutmen bersama BUMN 2023. Berikut syarat dan cara membuat SKCK.
Syarat dan cara membuat SKCK untuk mendaftar Rekrutmen Bersama BUMN (CNN Indonesia TV)
Jakarta, CNN Indonesia--

Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK menjadi dokumen persyaratan untuk mendaftar rekrutmen bersama BUMN2023. SKCK adalah surat resmi untuk membuktikan perilaku baik seseorang secara hukum.

Cara membuat SKCK untuk rekrutmen BUMN 2023 dapat dilakukan secara online atau offline, dan prosesnya cepat bisa satu hari jadi.

Masa berlaku SKCK 6 bulan sejak tanggal diterbitkan. Jika melewati masa berlaku tetapi berkas ini masih diperlukan, maka Anda dapat mengurus perpanjangan SKCK ke Polsek, Polres, Polda, atau Mabes Polri.

Syarat Membuat SKCK

Berikut persyaratan umum membuat SKCK. Anda dapat mengecek persyaratan lebih detail ke laman https://skck.polri.go.id/.

  • Fotokopi KTP dengan menunjukkan KTP asli.
  • Fotokopi akta lahir, atau surat kenal lahir, atau ijazah, atau surat nikah.
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Dokumen sidik jari.
  • Fotokopi kartu identitas lain bagi yang belum memenuhi syarat untuk mendapatkan KTP.
  • Pas foto berwarna ukuran 4x6 sebanyak 6 (enam) lembar dengan latar belakang merah, foto berpakaian sopan dan berkerah, foto tidak menggunakan aksesori wajah, tampak muka, dan bagi pemohon yang mengenakan jilbab, pas foto harus tampak muka secara utuh.
Lihat Juga :
Link Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Cara Membuat SKCK Online

Cara membuat SKCK untuk rekrutmen BUMN 2023 online, hanya bisa dilakukan melalui Super Apps Presisi Polri yang diunduh gratis lewat Google Play Store atau App Store.

Registrasi Akun di Aplikasi Presisi Polri:

  1. Buka aplikasi Presisi Polri di perangkat Android atau iOS.
  2. Di halaman awal aplikasi akan muncul beberapa penjelasan, Anda bisa pilih opsi Lanjutkan atau Lewati.
  3. Lalu akan muncul keterangan 'Izinkan POLRI mengakses perangkat ini?' dan klik opsi 'Saat aplikasi digunakan.'
  4. Pilih menu Profil dan klik Daftar Baru.
  5. Masukkan nomor hp yang aktif saat ini dan klik Selanjutnya.
  6. Masukkan 5 digit kode OTP dari Polri ke nomor hp yang terdaftar.
  7. Melengkapi menu Profil dengan mengisi keterangan Nama Asli dan Password, klik Selanjutnya.
  8. Setelah muncul keterangan Registrasi Berhasil, klik opsi Kembali ke Beranda.
  9. Pilih menu Profil dan klik ikon Profil di kanan atas untuk verifikasi email terdaftar.
  10. Masukkan alamat email aktif dan klik Verifikasi.
  11. Salin 6 digit kode OTP yang dikirim Polri ke alamat email terdaftar, dan tempel ke kolom aplikasi.

Daftar membuat SKCK:

  1. Kembali ke menu Beranda.
  2. Pilih menu SKCK dan cek persyaratannya.
  3. Klik menu Ajukan SKCK di bagian atas berwarna oranye.
  4. Akan muncul keterangan biaya, persyarata, waktu proses, dan pengambilan, klik Mulai.
  5. Melengkapi kolom Data Identitas, seperti nama dan nomor sesuai KTP, tempat tanggal lahir, kewarganegaraan, NPWP, foto KTP, foto selfie, klik Selanjutnya, isi alamat lengkap, dan Simpan.
  6. Pada keterangan 'Kirim data untuk di VERIFIKASI' klik opsi Kirim Sekarang.
  7. Nantinya data Anda akan di verifikasi sistem selama 1x24 jam.
  8. Setelah itu akan muncul kode dan invoice ke alamat email terdaftar, untuk menyelesaikan pembayaran.
  9. Selanjutnya bukti pembayaran dapat di-print.
  10. Lalu bawa bukti pembayaran sah dan persyaratan seperti di atas, saat akan mengambil SKCK di Polsek, Polres, Polda, atau Mabes Polri, sesuai jadwal pengambilan yang dikirim ke email.

Cara Membuat SKCK Offline

Cara membuat SKCK offline bisa langsung mendatangi Kantor Polsek, Polres, Polda, atau Mabes Polri setempat.

  1. Bawa seluruh persyaratan membuat SKCK sesuai layanan yang ingin dituju. Ada Polsek, Polres, Polda, atau Mabes Polri.
  2. Setelah sampai di Kantor Kepolisian, isi formular pembuatan SKCK di loket pendaftaran.
  3. Lanjut membuat dokumen sidik jari di loket tersebut.
  4. Menyerahkan seluruh persyaratan ke petugas administrasi di loket.
  5. Nantinya petugas akan mengecek kembali kelengkapan persyaratan, dan pastikan tidak ada yang terlewat.
  6. Siapkan uang tunai Rp30 ribu untuk membayar biaya pengurusan SKCK.
  7. Setelah itu menunggu di ruang antrean sampai nama Anda dipanggil petugas, dan SKCK sudah diterbitkan Kepolisian.

Itulah cara membuat SKCK untuk rekrutmen BUMN 2023. Pastikan Anda datang di jam operasional pukul 08.00-15.00 waktu setempat.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Guru Tao Tongxuan

aplikasi belanja online yang bisa bayar pakai akulaku
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan menyebut 9 juta hektare lahan sawit belum dipajaki. Saat ini, pajak itu tengah diuber pemerintah.
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan menyebut 9 juta hektare lahan sawit belum bayar pajak. Saat ini pajak itu tengah diuber pemerintah. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Panjaitan melapor ke Jokowi bahwa pemilik 9 juta hektare lahan sawitbelum bayar pajak.

Kesimpulan itu ia dapat setelah meminta BPKP mengaudit tata kelola industri dan perkebunan kelapa sawit di Indonesia. Luhut bercerita beberapa waktu lalu Presiden Jokowi menunjuknya menjadi Ketua Pengarah Satgas Tata Kelola Industri Sawit.

Setelah penunjukan itu, ia meminta kepada BPKP untuk mengaudit tata kelola industri sawit di RI. Hasil audit menunjukkan ada 14,6 juta hektare lahan sawit. 

Hasil audit menyeluruh ini ternyata berbeda dengan yang sebelumnya. 

"Belum selesai audit itu, saya suruh audit seluruh izin kelapa sawit. Ternyata izin kelapa sawit ada 20,4 juta hektare, yang tertanam 16,8 juta hektare yang belum bayar pajak itu 9 juta hektare," tegas Luhut.

Luhut mengatakan selain kepada Jokowi, dirinya telah menginformasikan temuan itu ke Menkeu Sri Mulyani. 

"Jadi saya bilang sama Menteri Keuangan (Sri Mulyani), 'Eh itu yang lain ke mana?' Akhirnya Dirjen Pajak sekarang lari suruh nyari," imbuh Luhut.

Selain menginformasikan ke Sri Mulyani, ia juga menyarankan agar Jokowi tak mengambil langkah hukum terhadap perusahaan sawit yang mengemplang pajak di sektor sawit tersebut. Saran ia berikan karena saat ini sudah era digital.

[Gambas:Video CNN]

Ketimbang mengambil langkah hukum, Luhut menyarankan Jokowi untuk memungut penalti kepada pemilik lahan sawit yang belum bayar pajak tersebut. Sesuai ketetapan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), pemberian penalti itu memang dimungkinkan.

"Sekarang semua didigitalisasi. Saya bilang Pak Presiden, tidak usah dibawa legal, 'Jadi gimana?', pokoknya penalti saja. Berapa yang ditentukan KLHK, dia bayar. Kalau tidak bayar diambil pemerintah," jelas Luhut.

"Kalau dibawa ke pengadilan, seperti Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), 2023 gak selesai-selesai. Kungfu pengadilan itu macam-macam. Jadi bikin sederhana saja," tandasnya.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Buka-bukaan Soal Dampak Gagal Bayar Utang AS Pada RI
(skt/agt)