petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara menghindar dari pinjol ilegal

pinjam 30 juta 892Jutaan kata 364465Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara menghindar dari pinjol ilegal》

Jaleswari Pramodhawardani umumkan undur diri dari KSP******

Jaleswari Pramodhawardani umumkan undur diri dari KSP
Deputi V Kepala Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardani. ANTARA/HO-KSP/aa.
Melalui siaran pers ini, saya Jaleswari Pramodhawardani menginformasikan pengunduran diri saya dari jabatan Deputi V Kepala Staf Kepresidenan terhitung 1 Februari 2024
Jakarta (ANTARA) - Deputi V Kepala Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardani menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya di Kantor Staf Presiden (KSP), terhitung mulai Kamis, 1 Februari 2024.

"Melalui siaran pers ini, saya Jaleswari Pramodhawardani menginformasikan pengunduran diri saya dari jabatan Deputi V Kepala Staf Kepresidenan terhitung 1 Februari 2024," kata Jaleswari dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Jaleswari menyampaikan secara formal proses permohonan pengunduran dirinya sudah diajukan kepada Presiden Joko Widodo melalui Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Jaleswari yang diketahui masuk dalam Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud Md sejak November 2023, menyatakan mundur karena tidak ingin dipersepsikan sebagai beban politik Presiden Joko Widodo.

Baca juga: KSP: Penyelenggaraan Pemilu 2024 harus miliki perspektif HAM

Baca juga: KSP harap DPR segera bahas RUU Perampasan Aset

Baca juga: KSP dorong KPU ciptakan Pemilu 2024 ramah disabilitas

"Alasan pengunduran diri saya didasari pada etika dan keyakinan yang saya harus pegang. Dalam hal ini, saya menyadari penuh bahwa saya perlu menghindari situasi dimana saya dapat dipersepsikan sebagai beban politik bagi Bapak Presiden maupun lembaga kepresidenan secara umum dikarenakan pilihan politik pribadi saya," tutur Jaleswari.

Dia juga menyatakan memahami dan menangkap kebutuhan publik atas netralitas dan profesionalisme pemerintah terutama di tahun politik.

"Saya pribadi memohon maaf apabila dalam mengemban jabatan sebagai Deputi V Kepala Staf Kepresidenan, terdapat ruang penyempurnaan yang belum saya isi secara maksimal," ujar Jaleswari.

Dia mendoakan Indonesia terus bergerak ke arah yang lebih baik dan senantiasa diterangi jalannya oleh Allah SWT.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Souq Waqif yang tetap klasik meski dikepung moderenisasi Doha******

Souq Waqif yang tetap klasik meski dikepung moderenisasi Doha
Salah satu sudut di Souq Waqif pada malam hari, yang menjadi area ramai bagi pelancong untuk menghabiskan waktu dengan kegiatan kuliner atau berbelanja cendera mata khas Qatar. ANTARA/Roy Rosa Bachtiar/am.
Doha (ANTARA) - Jika berkunjung ke Qatar maka dipastikan kita akan merapat ke Doha, tempat dimana satu-satunya bandara internasional negara tersebut terletak.

Negeri yang luasnya sekitar 11.500 Km persegi tersebut, atau hanya sepertiga Provinsi Jawa Barat, punya sentuhan modernitas yang begitu kental dalam sarana dan prasarana.

Tiba di Bandara Hamad International Airport, lalu melihat-lihat dari lobinya, kita bisa menemukan beragam gedung pencakar langit yang megah sekaligus indah berdiri kokoh dari berbagai penjuru mata angin. Hanya sisi timur bandara saja yang langsung berbatasan dengan Teluk Persia.

Qatar mulai mendapatkan tempat tersendiri bagi masyarakat penjuru dunia. Yang tadinya lebih dikenal sebagai negara transit penerbangan dari Benua Asia menuju Eropa atau sebaliknya, kini negara berpranata monarki itu menjadi lokasi perhelatan beragam ajang olahraga berkelas internasional.

Tak ayal kian banyak orang datang ke Qatar untuk menonton agenda olahraga seperti MotoGP dan F1 di Sirkuit Lusail, atau baru-baru ini Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Pemerintah Qatar tahu betul bagaimana memberikan pelayanan terbaik bagi pelancong selama di negaranya. Doha yang menjadi kota terbesar, menjadi episentrum para pendatang untuk menginap, berwisata, atau berbelanja.

Demi mendukung pelayanan, beragam fasilitas anyar dibangun dan mengubah wajah Doha dan sekitarnya hanya dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun.

Salah satu proyek fenomenalnya adalah pembangunan jaringan kereta bawah tanah Metro, pembangunan bandara Hamad International Airport sebagai pengganti Doha Airport, serta fasilitas umum lainnya.

Doha divermak sedemikian rupa mengikuti standar pariwisata urban berkelas dunia.

Namun dari banyaknya pembangunan di Doha, ada satu lokasi yang tetap mempertahankan keaslian dan mengusung konsep klasik seperti awal didirikan.

Lokasi tersebut adalah Souq Waqif, sebuah area perdagangan berusia sekitar satu abad yang memiliki bangunan khas Timur Tengah.

Kompleksnya berupa bangunan petak dengan lorong-lorong sempit. Dinding bangunannya berlapis semen, namun dibiarkan dengan finishing kasar, lalu dilabur dengan cat khaki selayaknya warna khas gurun pasir.
 
Sebuah lorong di Souq Waqif yang menghubungkan area pasar dengan kafe dan restoran. ANTARA/Roy Rosa Bachtiar/am.


Lagi di bagian atasnya, tepat sebelum garis atap, masih terpasang kayu-kayu yang disusun berjejer. Kayu-kayu silindris tersebut menjadi penopang bagian atap yang berbobot.

Atapnya sendiri tidak membentuk sudut miring seperti perumahan di Indonesia, namun mendatar berlapis tanah. Konstruksi atap demikian lah yang menuntut dibutuhkan penopang kuat bermaterial kayu utuh.

Di luar kekunoannya, Souq Waqif tetap memperhatikan unsur keamanan yang mumpuni. Pompa hidran dan alarm api disisipkan di sejumlah sudut pasar dengan papan peringatan jelas untuk tidak menaruh barang apapun di area hidran.

Belum lagi penempatan polisi yang rutin menjaga di sejumlah sudut Souq Waqif.

Souq Waqif menjadi pembeda dari area sekitarnya. Bahkan kawasan Musheireb yang juga menyimpan nilai historis awal mula berdirinya Doha, sudah menjelma menjadi daerah downtown yang modern dan sarat bangunan estetik kekinian.

Gedung megah yang berdempet serta fasilitas stasiun utama Metro menjadi pemandangan besar di kawasan yang mulanya hanya diisi empat rumah penduduk di masa lampau.

Kawasan Musheireb juga banyak dijumpai hotel-hotel dari kelas menengah hingga mewah. Mobilitas pelancong di Musheireb didukung dengan stasiun utama Metro yang mempertemukan tiga jalur layanan yaitu, Red Line, Yellow Line, dan Green Line.

Ada juga terminal bus listrik yang terintegrasi dengan stasiun tersebut.

Namun selisih satu blok di sisi timur Musheireb, masih ada Souq Waqif yang hadir untuk mengisi keingintahuan pendatang akan unsur kehidupan lawas di Doha.

Baca juga: Akhir perjalanan Garuda dan awal petualangan baru tak kalah menantang
Baca juga: Pertunjukan Tari Saman warnai laga Indonesia vs Vietnam di Doha
Baca juga: Pj Gubernur sebut hubungan baik Sumut-Qatar buka peluang investasi

Halaman berikut: Mengisi perut dan belanja di Doha
 12Tampilkan Semua

Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

KCIC terapkan tarif dinamis untuk Kereta Cepat Whoosh mulai 3 Februari******

KCIC terapkan tarif dinamis untuk Kereta Cepat Whoosh mulai 3 Februari
Situasi di Stasiun Kereta Cepat Whoosh di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (29/1/2024). ANTARA/Rubby Jovan/am.
Dalam skema baru ini dimungkinkan dalam satu hari terdapat beberapa tarif yang berbeda untuk perjalanan Whoosh
Bandung (ANTARA) - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menerapkan skema “dynamic pricing” atau tarif dinamis untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh yang lebih fleksibel mulai keberangkatan 3 Februari 2024.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangannya yang diterima di Bandung, Senin, mengatakan penerapan skema tarif dinamis ini memungkinkan penumpang mendapatkan tiket Kereta Cepat Whoosh dengan harga yang lebih hemat bila melakukan perjalanan di waktu tertentu.

“Dalam skema baru ini dimungkinkan dalam satu hari terdapat beberapa tarif yang berbeda untuk perjalanan Whoosh," kata Eva.

Eva menjelaskan beberapa faktor-faktor yang mempengaruhi penentuan tarif dinamis diantaranya jam sibuk atau jam non sibuk, momen liburan atau non liburan hingga pada hari kerja ataupun akhir pekan.

Ia menambahkan pada jam sibuk akan ditawarkan tarif yang lebih tinggi, sebaliknya pada di luar jam sibuk tentunya akan ditawarkan tarif yang lebih murah.

“Penumpang diberi alternatif perjalanan dengan tarif yang berbeda-beda menyesuaikan dengan kebutuhan, keinginan dan daya belinya,” kata dia.

Dia menyebut tarif yang akan diberlakukan nanti untuk kelas premium ekonomi berkisar mulai dari Rp150.000, Rp175.000, Rp200.000, Rp225.000, hingga Rp250.000.

Menurut dia, tarif dinamis ini akan memberikan nilai tambah bagi penumpang. Adanya fleksibilitas harga diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih baik kepada masyarakat.

“Penerapan tarif dinamis ini akan terus dipantau dan dievaluasi agar dapat terus sesuai dengan kebutuhan penumpang dan operasional Whoosh,” katanya.

Masyarakat yang ingin menggunakan Whoosh dapat melakukan pemesanan melalui saluran resmi seperti aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine dan Loket resmi di stasiun serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Adapun hingga 27 Januari 2024, sebanyak 1,4 juta orang yang menggunakan Keret Cepat Whoosh untuk melakukan mobilitas Jakarta-Bandung dan sebaliknya. Saat ini rata-rata okupansi berkisar sekitar 60 hingga 80 persen.

Baca juga: KCIC buka lowongan kerja pada 16 posisi bagi lulusan D3 sampai sarjana
Baca juga: KCIC beri pelatihan masinis Indonesia untuk operasional kereta cepat
Baca juga: KCIC targetkan layani 31 ribu penumpang per hari pada 2024
 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:slot game terbaru

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
bettaslot
rexus88
m11toto
logo maxwin
sgp777
hobimain
rekomendasi slot hari ini
idr 138 slot
info slot online
Daftar isi semua bab
Bab 1 raja86
Bab 2 bo slot gacor mudah maxwin
Bab 3 petir 4d slot
Bab 4 juara jp slot
Bab 5 slot yang banyak free spin
Bab 6 arjuna4d
Bab 7 agendadu
Bab 8 ovobos
Bab 9 kampusslot88
Bab 10 besar 88 link alternatif
Bab 11 agen138 slot
Bab 12 slot uang dana
Bab 13 penyebab pinjol ditolak
Bab 14 menang slot 99
Bab 15 ppsnusa
Bab 16 slot malam 88
Bab 17 datukgaming
Bab 18 trik fafafa
Bab 19 gudang situs slot
Bab 20 situs judi slot online 88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6489bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Bai Yeyi

situs slot to x8
BTOB bakal kembali Maret ini
Grup idola K-pop BTOB (ANTARA/Twitter/@OFFICIALBTOB)
Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop BTOB akan segera merilis lagu baru dengan personel lengkap pada Maret 2024 berbarengan acara penggemar, demikian seperti dilaporkan SPOTV News.

Agensi Changsub seperti disiarkan Soompi, Senin (29/1) mengonfirmasi hal ini, kendati belum mengungkapkan detail tanggal perilisan lagu grup.

Baca juga: Yook Sungjae BTOB bergabung dengan IWill Media

“BTOB akan merilis lagu baru sebagai grup lengkap pada bulan Maret. Tanggal pastinya masih belum diputuskan dan saat ini masih dalam diskusi. Mereka juga sedang mempersiapkan acara untuk para penggemar," kata mereka.

Sebelumnya, pada November 2023, keenam personel BTOB berpisah dengan agensi lama mereka, Cube Entertainment. Tak lama setelah itu, Changsub menandatangani kontrak eksklusif dengan Fantagio.

Baca juga: Eunkwang, Minhyuk, Hyunsik & Peniel BTOB temukan agensi baru

Mengikuti Changsub, empat rekannya yakni Eunkwang, Minhyuk, Hyunsik, dan Peniel menandatangani kontrak eksklusif bersama dengan perusahaan yang baru didirikan pada bulan Desember, sementara Yook Sungjae secara resmi bergabung dengan IWill Media.

Meski berada di perusahaan yang berbeda, keenam anggota telah menyuarakan komitmen teguh mereka untuk memprioritaskan aktivitas grup BTOB di masa depan.

Baca juga: Changsub BTOB gabung di Fantagio, janji prioritaskan grup

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Memikirkan Tibet

slot gacor gampang
Musbes Nahdliyin Nusantara sepakat kembalikan netralitas NU di politik
Konferensi pers usai Musyawarah Besar Nahdliyin Nusantara di Kampung Mataraman Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Minggu (28/1/2024). ANTARA/Hery Sidik
Bantul (ANTARA) - Musyawarah Besar (Musbes) Nahdliyin Nusantara yang diselenggarakan di Kampung Mataraman Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyepakati untuk bersama mengembalikan netralitas Nahdlatul Ulama (NU) dalam politik yang sebenar benarnya sesuai khittah jamiyah.

Koordinator Mubes Nahdliyin Nusantara Hasan Basri Marwa dalam konferensi pers usai musyawarah di Bantul, Minggu, mengatakan, kesepakatan-kesepakatan dalam upaya mengembalikan netralitas NU dalam politik tersebut dituangkan dalam keputusan bersama yang dibacakan para kiai yang hadir di kegiatan.

"Memohon kepada semua unsur di dalam jamiyah NU, baik Nahdliyin, pengurus NU, dan politisi dari lingkungan NU, agar mentaati Khittah NU dan tidak melakukan pengkhianatan kepada para sesepuh dan para pendiri NU," kata Hasan.

Dia mengatakan, Hari Lahir (Harlah) NU dalam waktu dekat ini hendaknya benar-benar dilaksanakan sesuai amanah AD RT NU sebagai kewajiban pengurus pada setiap periode, sebagai bentuk khidmah Jamiyah NU, bukan menjadi alat mengorganisasi dukungan kepada salah satu pasangan calon dalam kontestasi Pemilu 2024.

"Sehingga Jamiyah membicarakan masalah-masalah penting dan mendasar yang diamanatkan pada pendiri dalam AD RT, seperti kemandirian jamiyah, independensi ulama, diversifikasi generasi muda NU, pembenahan organisasi secara berkelanjutan dan lain-lain," tuturnya.

Baca juga: PBNU tegaskan independensi dan netralitas NU tidak berubah sejak 1926

Baca juga: Said Aqil tegaskan netralitas NU dalam Pilpres

Dia juga mengatakan, kepada pengurus NU di semua tingkatan untuk memberi kesempatan kepada semua calon presiden dan calon wakil presiden yang berkontestasi agar dapat menyampaikan visi misi, dan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon sebagai amanah dari Khittah NU.

"Pemihakan kepada salah satu pasangan calon yang dilakukan oleh Jamiyah NU merupakan pelanggaran atas Khittah NU," ujarnya.

Pihaknya juga memohon kepada pengurus NU agar mengembalikan kewibawaan para ulama dan kiai untuk tidak jatuh kepada politik praktis, sehingga para ulama di dalam jamiyah seyogyanya berkhidmah untuk kepentingan bangsa, umat dan Jamiyah untuk jangka panjang.

"Memohon kepada pengurus NU agar tidak terjebak pada politik transaksional yang akan menghancurkan marwah dan nilai nilai keulamaan, dan sebaliknya mengedepankan politik keumatan, kebangsaan dan kerakyatan," ucapnya.

Menurut dia, sesuai dengan prinsip asas politik Ahlussunnah wal Jamaah(Aswaja) karakter kepemimpinan Jamiyah NU adalah kepemimpinan keulamaan yang mengedepankan musyawarah dan mendengarkan poros-poros kyai-kyai di daerah.

Pihaknya memohon kepada semua elemen di dalam Nahdlatul Ulama untuk terbiasa dengan amaliah saling mengingatkan satu sama lain dalam rangka menegakkan kultur keterbukaan dalam perbedaan pendapat dan saling menghargai dengan sesama pengurus dan warga NU.

"Menyerukan kepada seluruh warga NU untuk menyalurkan aspirasi politiknya berdasarkan kebijakan hati nurani dan dilandasi oleh Khittah NU, Qonun Asasi, AD ART dan politik kemaslahatan aswaja an nahdliyah," katanya.

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

wadah pemikir perkotaan

cara menang slot fafafa higgs domino
Bapanas deraskan stok CBP sebagai pengganjal jelang panen raya
Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi memberi keterangan pers terkait program bantuan pangan cadangan beras pemerintah di Kompleks Pergudangan Bulog, Klahang, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Rabu (3/1/2024). ANTARA/Sumarwoto
Jadi kita punya waktu sekitar 2 bulan ini, (untuk lakukan) mengganjal sampai dengan panen itu, di atas 3,5 juta ton. Ini nanti di Maret 2024
Jakarta (ANTARA) - Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) akan mempercepat penderasan stok cadangan beras pemerintah (CBP) agar dapat berperan sebagai pengganjal ketersediaan pasokan di pasar jelang panen raya.

“Jadi kita punya waktu sekitar 2 bulan ini, (untuk lakukan) mengganjal sampai dengan panen itu, di atas 3,5 juta ton. Ini nanti di Maret 2024,” kata Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca juga: Jokowi bagikan bantuan pangan di Yogyakarta, respons harga beras naik

Arief menjelaskan, bahwa pihaknya telah diinstruksikan agar terus memastikan ketersediaan stok pangan strategis. Penderasan stok CBP ke berbagai lini pasar juga diminta disegerakan agar masyarakat dapat kian mudah memperolehnya.

"Jadi Bapak Presiden sekali lagi memastikan seluruh stok yang ada di semua daerah, itu ada stok beras. Hari ini di Purwomartani ini juga sama. Beliau ingin melihat ketersediaan di setiap gudang Bulog yang ada dan secured," ucapnya.

Penderasan stok CBP tersebut, lanjutnya, akan konsisten dilaksanakan sampai panen raya mendatang. Hal itu lantaran BPS (Badan Pusat Statistik) sudah memberikan kerangka sampel area (KSA) bahwa pada bulan Maret nanti produksi beras akan mencapai 3,5 juta ton yang berarti di atas kebutuhan konsumsi nasional beras sebulan yang 2,5 juta ton.

Baca juga: Istana: Pembagian bansos oleh Presiden merupakan kebijakan afirmatif

"Kemudian beliau juga menyampaikan agar secepatnya menggelontorkan 200 ribu ton, ini beras komersial juga akan digelontorkan, segera. Kemudian beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) 1,2 juta ton itu juga harus digelontorkan segera,” sambungnya.

Lebih lanjut, Arief menyampaikan bahwa beras impor akan diberhentikan saat panen raya karena Bulog sudah siap dengan stok di atas 1 juta ton. Kemudian nanti ditambah dengan menyerap produksi dalam negeri agar harga ditingkat petani bisa tetap baik.

"Lalu untuk total penerima bantuan pangan beras, seperti yang Bapak Presiden sampaikan total 22 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Datanya by name by address by picture,itu dari teman-teman Kemenko PMK. NIK (nomor induk kependudukan) sebagai basisnya. Kemudian yang membantu untuk mendistribusikan salah satunya adalah PT Pos Indonesia. Jadi ini akan sangat bisa dipertanggungjawabkan," tegasnya.

Baca juga: Bulog Sumut target mendatangkan hingga 200 ribu ton CBP pada 2024

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024

Pedang Peri dan Berita Aneh

judi slot terbaru
Polisi periksa kejiwaan tersangka pemeran film porno Siskaeee
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Jakarta, Jumat (26/1/2024). ANTARA/Ilham Kausar.
bahwasanya Siskaeee  mengalami gangguan kesehatan, itu informasi yang kita terima dari manajernya
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) memeriksa kejiwaan tersangka kasus film porno Francisca Candra Novitasari atau Siskaee  "Kami sudah berkoordinasi dengan Biddokkes untuk memeriksa kejiwaan  tersangka S," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis. Ade Ary menjelaskan pemeriksaan  pada hari ini  merupakan kelanjutan dari rangkaian pemeriksaan kesehatan jiwa sebelumnya  pada 29 hingga 31 Januari 2024. "Dan kembali dijadwalkan pemeriksaan kejiwaan terhadap tersangka S pada hari ini,” katanya. Pemeriksaan kejiwaan Siskaeee dilakukan setelah kuasa hukumnya, Tofan Agung Ginting mengajukan penangguhan penahanan pada Kamis (25/1). Tofan menyebutkan alasan penangguhan penahanan karena kliennya sedang sakit. "Menurut informasi, tapi kami belum menerima surat dari rumah sakit, bahwasanya Siskaeee  mengalami gangguan kesehatan, itu informasi yang kita terima dari manajernya," katanya. Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya sebelumnya langsung menahan tersangka kasus film porno, Francisca Candra Novitasari atau Siskaeee usai diperiksa pada Rabu (24/1) malam. ​​​​​​"Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka tadi malam langsung dilakukan penahanan," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis. Berbeda dengan 10 tersangka pemeran film porno lainnya yang tidak dilakukan penahanan, Ade Safri menjelaskan, karena mereka kooperatif selama proses penyidikan sementara Siskaeee tidak kooperatif. "Upaya penahanan akan dilakukan oleh penyidik dengan pertimbangan kebutuhan dan kepentingan penyidikan, karena yang bersangkutan (Siskaee) sudah dua kali mangkir dari panggilan penyidik. Dan ini jelas menghambat proses sidik yang saat ini dilakukan oleh tim penyidik dalam penanganan perkara a quo," katanya. Ade Safri juga menambahkan penahanan terhadap tersangka Siskaeee akan dilakukan selama 20 hari ke depan.
 Baca juga: Siskaeee cabut praperadilan, Polisi: Itu hak konstitusional dia
Baca juga: Kuasa hukum: Siskaeee cabut gugatan praperadilan 
Baca juga: Polda Metro Jaya masih kaji penangguhan penahanan Siskaeee

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Kepala Penyihir

mantul69
Round Up hari ke-61 kampanye, paslon suarakan visi di barat Indonesia
Warga menunjukkan tulisan penolakan politik uang saat Bawaslu On Car Free Day pada Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di depan gedung Bawaslu, Jakarta, Minggu (28/1/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.
Labuan Bajo (ANTARA) - Kampanye Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 pada hari ke-61, Sabtu (27/1), dimanfaatkan oleh ketiga pasangan calon untuk menyuarakan visi dan misi kepada masyarakat di wilayah barat Indonesia.

Pasangan calon nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) berkampanye di Aceh dan Wonosobo.

Kemudian, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berkampanye ke Subang, Serang, dan Jakarta; sementara cawapres Gibran Rakabuming Raka berkampanye di Bali.

Sementara itu, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo memilih berkampanye di Semarang, Cirebon, Kuningan dan Jakarta; sedangkan cawapres Mahfud MD ke Tasikmalaya dan Karawang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan pemungutan suara dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

Berikut rangkuman kegiatan ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden pada hari ke-48 kampanye:

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Anies Baswedan menyerukan semangat perubahan saat berorasi dalam kampanye akbar di hadapan masyarakat Aceh, untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur untuk semua.

Dia berencana menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan. Begitu juga dengan dukungan peraturan yang memudahkan agar usaha mikro dan kecil (UMKM) bisa mendapatkan modal yang lebih banyak.

Anies juga menyebut reformasi tata niaga pangan menjadi prioritas pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) jika terpilih memimpin Indonesia dalam Pemilu 2024, dalam mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur untuk semua.

Kemudian, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat berada di Wonosobo menyampaikan bahwa Laskar Santri dan Laskar Pinggiran bergabung untuk memenangkan Capres-Cawapres AMIN.

Dia menangkap aspirasi mereka, pertama seluruh keluarga Nahdlatul Ulama aspirasinya tersalurkan, kedua para petani yang menjadi tulang punggung ekonomi Wonosobo ini benar-benar diperhatikan, tidak ditinggalkan pemerintah.

Baca juga: Anies Baswedan janji bangun stadion berstandar internasional di Aceh

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Prabowo Subianto mengawali hari dengan memenuhi undangan acara 'Sawala Dulur sa-Indung' di kediaman Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Dedi Mulyadi yang berlokasi di Lembur Pakuan, Kabupaten Subang.

Di sana, Prabowo mengingatkan agar memanfaatkan hak pilih dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024.

"Terima kasih atas sambutannya yang sangat baik ini. 18 hari lagi kita semua ke TPS memilih pemimpin yang akan datang. Jangan lupa, demi masa depan kita, masa depan anak-anak kita, dan masa depan bangsa Indonesia," ujar dia.

Perjalanan dilanjutkan dengan menghadiri 'Deklarasi dan Kampanye Akbar Pemenangan Prabowo-Gibran' di Lapangan Desa Rawalele, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang.

Di hadapan warga yang rela berpanas-panasan, Prabowo menegaskan komitmen untuk selalu memperhatikan dan memperjuangkan rakyat kecil.

Setelah Subang, ia bertolak ke Jakarta untuk menghadiri agenda 'Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran' di Jakarta Convention Center (JCC). Ia kembali menegaskan akan melanjutkan program yang di lakukan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Acara keempat yang dikunjungi Prabowo adalah 'Ndaru Bershalawat Bersama Seribu Ulama dan Sejuta Santri untuk Pemilu Damai' di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka bersama istri Selvie Ananda mengikuti Wellness Tourism di Pantai Mertasari Sanur, Bali.

Gibran mengatakan wellness tourism yang dijalaninya lebih banyak membahas pariwisata yang sama seperti di Solo, bahkan dirinya juga mendapatkan jamu sebagai bentuk wisata kebugaran.

Baca juga: Prabowo disambut kaum ibu di Subang

Ganjar Pranowo-Mahfud Md

Ganjar Pranowo mengawali kegiatannya dengan mengunjungi Pasar Projo Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu pagi. Teriakan-teriakan "Ganjar Presiden" hingga "Presiden Rakyat" santer terdengar selama capres berambut putih itu berada di pasar.

Selama berada di Pasar Projo Ambarawa, Ganjar menyempatkan berbincang dengan para pedagang pasar sembari menanyakan harga sejumlah kebutuhan pokok.

Dia juga mengunjungi "Sawah Ganjar-Mahfud" di Lodji Londo, Jalan Kaprawiran Nomor 98, Sidorejo, Bergas, Semarang, Jawa Tengah.

Dari Semarang, Ganjar bergegas menghadiri "Hajatan Rakyat" di Stadion Bima Jalan Kalikoa Nomor 2 RT005/RW006, Sunyaragi, Kesambi, Cirebon, Jawa Barat, pukul 10.20 WIB.

Di sana, dia mengatakan bahwa haram hukumnya untuk penyalahgunaan kekuasaan bagi pejabat yang sedang mengemban jabatan. Karena itu, lanjutnya, dia menegaskan bahwa siapapun yang mengemban jabatan maka harus melaksanakan amanah konstitusi dengan baik.

Selain itu, capres berambut putih itu menyoroti pembangunan kebudayaan begitu penting, sehingga perlu dipersiapkan strategi besar agar Indonesia memiliki ketahanan budaya.

Pada pukul 13.40 WIB, Ganjar mengadakan pertemuan dengan milenial, GenZ dan influencer(pemengaruh) di Saung Gunung Kuningan Jalan Raya Cilowa, Cibentang, Kramatmulya, Kuningan, Jawa Barat.

Setelah itu, dia melanjutkan kampanye dengan menghadiri deklarasi akbar Kuningan di Lapangan Puryabaya, Ciawi Gebang, Kuningan, Jawa Barat, pada pukul 15.10 WIB.

Mengakhiri kegiatan kampanye, pada pukul 22.00 WIB, capres berambut putih itu menghadiri tabligh akbar di Plaza Barat GBK, Senayan, Jakarta.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menyempatkan diri bertemu mantan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Emil Salim. Dia dititipkan pesan untuk memberikan perhatian khusus kepada wilayah Indonesia Timur.

Sementara itu, Mahfud MD menghadiri kampanye terbuka di Stadion Dadaha/Wiradadaha Tasikmalaya, Jawa Barat, pukul 06.00 WIB.

Kedatangan Mahfud dan rombongan disambut teriakan dukungan dan yel-yel. Mahfud seolah membelah lautan massa dan menyalami warga yang hadir.

"Mahfud, Hanura, Ganjar-Mahfud, menang, menang, menang," pekik para pendukung.

Selanjutnya, pukul 13.00 WIB, Mahfud mengikuti Halaqoh Kebangsaan bersama kiai se- Jawa Barat di Pondok Pesantren Al Hijaz di Karawang, Jawa Barat.

Di sana, dia mengajak masyarakat memilih calon pemimpin bukan karena uang atau tekanan pejabat pada Pemilu 2024.

Baca juga: Ganjar: Emil Salim berpesan perhatikan Indonesia timur
 

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

Curang dan memasuki dunia lain

erek erek 2d 94
Soal putusan praperadilan Eddy Hiariej, KPK: Itu koreksi formil
Ketua sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango menjawab pertanyaan wartawan di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta, Rabu (31/1/2024). ANTARA/Fath Putra Mulya/aa.
Jakarta (ANTARA) - Ketua sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango mengatakan bahwa putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas gugatan praperadilan mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej adalah bentuk koreksi formil.

"Ingin kami sampaikan bahwa praperadilan itu satu bentuk koreksi formil, ya," kata Nawawi saat ditemui di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta, Rabu.

Nawawi mengatakan KPK masih akan merapatkan putusan praperadilan tersebut bersama tim Biro Hukum yang mewakili KPK di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan serta jajaran Kedeputian Bidang Penindakan dan Eksekusi, khususnya satgas yang menangani perkara tersebut.

"Kita akan lihat aspek formil mana yang dianggap keliru," ucap Nawawi.

Baca juga: PN Jaksel putuskan penetapan tersangka Eddy Hiariej tidak sah

Sebelumnya, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan bahwa KPK akan mempelajari putusan praperadilan Eddy Hiariej lebih lanjut untuk menentukan langkah hukum berikutnya.

"Namun demikian KPK akan menunggu risalah putusan lengkap sidang praperadilan ini lebih dahulu,” kata Ali dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (30/1).

Menurut Ali, KPK dalam menetapkan Eddy sebagai tersangka telah mematuhi prinsip adanya dua alat bukti. Ia juga menyebut putusan praperadilan adalah menyangkut sisi formil, bukan materi pokok perkara Eddy.

"Objek sidang praperadilan ini hanya menyangkut sisi syarat formil, sehingga tentu tidak menyangkut substansi atau materi pokok perkaranya," kata Ali.

Baca juga: Menkumham respons putusan PN Jaksel terkait Eddy Hiariej

Hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Estiono memutuskan penetapan tersangka atas mantan Eddy Hiariej oleh KPK adalah tidak sah. Hal itu diputuskan dalam sidang pembacaan putusan yang digelar di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (30/1).

"Menyatakan penetapan tersangka oleh termohon (KPK), sebagaimana dimaksud Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP jo Pasal 64 ayat (1) KUHP terhadap pemohon (Eddy Hiariej) tidak sah dan tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat," kata Estiono.

Baca juga: KPK sebut Wamenkumham Eddy tersangka kasus dugaan suap

Dengan demikian, penetapan tersangka terhadap Eddy Hiariej dalam kasus dugaan suap pengurusan administrasi tanpa melalui prosedur di Kemenkumham tidak memiliki kekuatan hukum mengikat.

"Dalam eksepsi, menyatakan eksepsi termohon tidak dapat diterima," ujar Estiono.

Eddy Hiariej merupakan salah seorang tersangka yang ditetapkan penyidik KPK dalam kasus dugaan suap pengurusan administrasi tanpa melalui prosedur di Kementerian Hukum dan HAM.

Selain Eddy Hiariej, tersangka lainnya adalah pengacara Yosi Andika Mulyadi (YAM) dan asisten pribadi EOSH Yogi Arie Rukmana (YAR). Sementara itu, seorang lainnya yakni Direktur Utama PT Citra Lampia Mandiri (CLM) Helmut Hermawan (HH) telah ditahan oleh komisi antirasuah.

Baca juga: KPK periksa tiga saksi soal pemberian suap ke Eddy Hiariej
Baca juga: KPK optimistis praperadilan Eddy Hiariej ditolak hakim PN Jaksel
Baca juga: Eddy Hiariej ajukan praperadilan terkait penetapan tersangka oleh KPK

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024