petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara menghitung bunga kredivo

limit aku laku 445Jutaan kata 129188Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara menghitung bunga kredivo》

Intip gaya busana anggota TWICE saat tampil di Jakarta******

Intip gaya busana anggota TWICE saat tampil di Jakarta
Anggota TWICE saat tampil mengenakan pakaian monokrom dalam konser TWICE 5TH WORLD TOUR READY TO BE pada Sabtu (23/12/2023) malam di Jakarta International Stadium (JIS). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Jakarta (ANTARA) - Grup idola TWICE akhirnya kembali datang ke Indonesia dalam konser TWICE 5TH WORLD TOUR READY TO BE pada Sabtu (23/12) malam di Jakarta International Stadium (JIS) dan menampilkan deretan musik serta gaya busana apik yang berhasil memukau penggemar mereka, ONCE.

Saat membuka konser di Jakarta malam tadi, sembilan anggota TWICE yang terdiri atas Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu tampil dengan mengenakan atasan berwarna putih dan bawahan berwarna hitam. Dominasi warna hitam dan putih ini ditampilkan dalam beragam model, sehingga kesembilan anggota TWICE tidak terlihat sama satu dengan lainnya, serta menampilkan kesan berani dan enerjetik.
 

Anggota TWICE saat tampil mengenakan pakaian monokrom dalam konser TWICE 5TH WORLD TOUR READY TO BE pada Sabtu (23/12/2023) malam di Jakarta International Stadium (JIS). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Mereka terlihat menonjol dengan ciri khas masing-masing, meskipun memakai warna baju senada. Chaeyoung, misalnya, di sesi pembuka konser malam tadi telah mengenakan baju panjang berwarna hitam sebagai luaran dan kemeja putih sebagai dalaman, dengan paduan celana pendek berwarna hitam.

Baca juga: TWICE tampilkan “solo stage” spesial di konser Jakarta

Selain Chaeyoung, ada Dahyun yang tampil manis mengenakan kemeja panjang berwarna putih dengan tambahan tank tophitam sebagai luaran dan celana pendek berwarna hitam. Pada tema pakaian monokrom ini, TWICE tampil membawakan sekitar lima lagu, salah satunya “Set Me Free” sebagai lagu pembuka konser ini.

Sesi berlanjut ke solo stageatau penampilan solo spesial dari masing-masing anggota. Di sesi ini, TWICE berhasil membuat penampilannya semakin menonjol karena paduan busana yang berbeda satu sama lain, tetapi tetap terlihat cocok saat digunakan oleh mereka.

Ada Dahyun yang mengenakan busana gaun panjang menjuntai berwarna merah muda yang mengadaptasi konsep putri atau perempuan. Selain Dahyun, ada Tzuyu yang tampil berani dengan mengenakan gaun putih ketat dan sepatu hak tinggi berwarna senada.

Berbeda dengan dua anggota lainnya, Sana terlihat mengenakan kemeja loosetransparan berwarna hitam dengan celana pendek hitam. Sana juga menambahkan kalung berwarna hitam di bagian lehernya untuk menambah statementpada penampilannya.
 

Momo TWICE saat tampil solo dalam konser TWICE 5TH WORLD TOUR READY TO BE pada Sabtu (23/12/2023) malam di Jakarta International Stadium (JIS). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Momo dan Mina tidak kalah tampil menawan dengan balutan kaus dan celana casualdi penampilan solonya malam tadi. Meskipun casual, keduanya tetap terlihat menonjol saat menampilkan solo stage.

Terakhir, ada Chaeyoung yang mengenakan blouseputih panjang dengan celana pendek putih, Jihyo dengan tank topputih dan celana kargo berwarna beige, Jeongyeon dengan seragam ala anak sekolah, dan Nayeon dengan rok berumbai merah muda serta tank top bercorak flannel. Menariknya, Nayeon mengenakan aksesori tambahan berupa bando berbentuk tanduk rusa yang semakin menambah suasana Natal di penampilannya ini.
 

Nayeon TWICE saat tampil solo dalam konser TWICE 5TH WORLD TOUR READY TO BE pada Sabtu (23/12/2023) malam di Jakarta International Stadium (JIS). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Di penampilan grup untuk sesi keduanya, TWICE mengganti pakaian dengan gaun putih selutut yang menampilkan aksentuasi kerut dan manik-manik hitam sebagai pemanis. Di sesi ini, TWICE tampil manis dengan tambahan sepatu boots ber-hak tebal.

Baca juga: TWICE di Jakarta: Apa kabar, ONCE?

TWICE saat tampil mengenakan gaun kerut dalam konser TWICE 5TH WORLD TOUR READY TO BE pada Sabtu (23/12/2023) malam di Jakarta International Stadium (JIS). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
TWICE pun berganti pakaian untuk ketiga kalinya dengan mengambil tema warna denim atau biru tua. Di sesi ini, mereka tampil dengan mengenakan model pakaian lebih berbeda dari sesi-sesi sebelumnya.

Ada yang mengenakan gaun ketat selutut, tank top dan celana pendek, hingga atasan tanpa lengan dan celana panjang. Meski mengenakan model pakaian yang berbeda, sembilan anggota TWICE ini tetap tampak serasi saat tampil di atas panggung.

TWICE saat tampil mengenakan busana denim dalam konser TWICE 5TH WORLD TOUR READY TO BE pada Sabtu (23/12/2023) malam di Jakarta International Stadium (JIS). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Untuk penampilan penutup, TWICE mengenakan sepatu boots hitam sebagai statementdan penyeimbang gaya fesyen mereka. Di sesi ini, sembilan anggota TWICE tampil sangat berbeda karena mengenakan pakaian berbeda model dan warna.

Namun, Jongyeon tampil sedikit lebih menonjol dibandingkan yang lain karena tambahan topi Santa yang dikenakannya. Tidak hanya Jongyeon, Dahyun juga menambahkan topi baret berwarna beigeuntuk melengkapi penampilannya.

 

TWICE saat tampil mengenakan busana bebas dalam konser TWICE 5TH WORLD TOUR READY TO BE pada Sabtu (23/12/2023) malam di Jakarta International Stadium (JIS). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Secara keseluruhan, TWICE berhasil tampil menonjol, tetapi tetap harmoni satu sama lain di konser Jakarta malam tadi. Tidak hanya dari segi pakaian, TWICE juga berhasil menunjukkan penampilan memukau dari kualitas vokal dan tarian mereka yang sudah ditempa selama bertahun-tahun itu.

Baca juga: Promotor siapkan ragam spot foto menarik di konser TWICE Jakarta

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023

Tren positif Aston Villa terhenti seusai ditahan imbang Sheffield 1******

Tren positif Aston Villa terhenti seusai ditahan imbang Sheffield 1-1
Pesepak bola Aston Villa Nicolo Zaniolo melewati pesepak bola West Ham United Edson Alvarez dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris (22/10/2023). Aston Villa menang dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Matthew Childs/tom.
Jakarta (ANTARA) - Tren positif Aston Villa pada kompetisi Liga Inggris terhenti seusai ditahan imbang Sheffield United dengan skor 1-1 pada pekan ke-18 di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu dini hari WIB. Pada tiga pertandingan sebelumnya di kompetisi Liga Inggris, Aston Villa tercatat manpu menyapu bersih kemenangan, termasuk atas tim besar seperti Arsenal serta Manchester City, demikian catatan Premier League. Hasil imbang ini membuat Aston Villa masih tertahan di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 38 poin dari 18 pertandingan, hanya terpaut satu poin dari Arsenal di posisi pertama yang baru bermain 17 kali.
    View this post on Instagram           

A post shared by Aston Villa FC (@avfcofficial)

 
Sementara itu, Sheffield United masih berada di zona degradasi, tepatnya peringkat 19 dengan raihan sembilan poin dari 18 laga, berjarak lima poin dari zona aman. Secara statistik Aston Villa mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 78 persen penguasaan bola serta melepaskan total 12 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran. Aston Villa mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan peluang lewat tendangan Moussa Diaby yang masih dapat dihalau kiper Sheffield Wes Foderingham. Selanjutnya giliran penyerang Ollie Watkins yang memberikan ancaman, namun tendangan voli pemain asal Inggris tersebut masih melambung di atas mistar gawang. Memasuki babak kedua Aston Villa sempat membobol gawang Sheffield lewat gol Leon Bailey, namun tidak disahkan wasit setelah berkonsultasi dengan VAR karena ada pelanggaran yang lebih dulu terjadi. Pada menit 87 Sheffield secara mengejutkan berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Cameron Archer setelah menerima umpan tarik Gustavo Hamer sehingga skor berubah menjadi 1-0. Tertinggal satu gol, Aston Villa berupaya untuk menyamakan kedudukan dan mereka perlu memanfaatkan waktu tambahan selama sembilan menit dengan baik. Gol penyama kedudukan dari Aston Villa akhirnya tercipta pada menit 90+7 lewat gol sundulan Nicolo Zaniolo memanfaatkan umpan Douglas Luiz sehingga skor kembali sama kuat 1-1 dan bertahan hingga pertandingan usai. Selanjutnya pada pekan ke-19 Liga Inggris, Aston Villa akan bertandang ke markas Manchester United, Selasa (26/12), sedangkan Sheffield United menjamu Luton Town, di hari yang sama.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2023

Gus Miftah bantah berikan uang agar tidak pilih Anies******

Gus Miftah bantah berikan uang agar tidak pilih Anies-Muhaimin
Pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman atau akrab disapa Gus Miftah berkunjung ke Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (29/11/2023). ANTARA/Aris Wasita.
Jakarta (ANTARA) - Ulama kondang Miftah Maulana Habiburrohman atau Gus Miftah membantah memberikan sejumlah uang untuk pondok pesantren, agar tidak memilih pasangan Anies-Muhaimin pada Pemilu 2024.

“Bukan saya yang amplopinAbah Kirun, malahan saya yang diamplopinsama panitia. Nitipuntuk yayasan supaya diberikan kepada anak-anak pondok,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Hal itu disampaikan Gus Miftah menanggapi beredarnya video dengan judul “Miftah tertangkap basah, diduga mau nyogok ke pesantren agar dukung capres 02, amplop dikembalikan”.

Terlihat dalam video tersebut, seniman kondang dari Jawa Timur Abah Kirun mengembalikan amplop ke Gus Miftah. Tak hanya itu, dalam video itu juga mengatakan Gus Miftah memberikan uang agar kiai atau tokoh agama yang hadir, tidak mendukung pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Gus Miftah merasa difitnah oleh akun Yotube tersebut, padahal dalam pertemuannya dengan Abah Kirun, itu terjadi pada tanggal 2 November di Hilalum Gajah, Kabupaten Demak dalam acara pengajian. Acara pengajian tersebut, dihadiri oleh Abah Kirun sebagai bintang tamu dan Gus Miftah sebagai pemberi ceramah.

“Bukan saya amplopin Abah Kirun, saya WA-an sama Abah Kirun ketawa-ketawa,” ujarnya.

Gus Miftah juga mengunggah dalam akun Instagramnya @gusmiftah, memberikan waktu untuk pemilik akun Youtube Indonesiana News TV menunjukkan niat baik.

“Untuk anda akun Youtube INDONESIANA NEWS TV, fitnah anda sudah keterlaluan dan melampaui batas. Saya tunggu niat baiknya atau dengan terpaksa saya saya menempuh jalur hukum,” tulis Gus Miftah diakun Instagramnya.

Sebelumnya, Gus Miftah juga difitnah dengan mengatakan Anies Baswedan tidak beretika.

“Padahal saya tidak pernah mengatakan itu, saya chattingansama mas Anies Ketawa-ketawa, kata Mas Anies biasalah urusan politik,” ungkap Gus Miftah.

Baca juga: Pengamat: Dukungan Gus Miftah sangat efektif untuk Prabowo-Gibran 
Baca juga: Pengamat sebut Gus Miftah berikan dampak elektoral ke Prabowo-Gibran

Pewarta: Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:akun vip auto maxwin

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
slot89 bet
luxsury777
slot bonus new member 100 to x5
kuda189
buku 1001 mimpi
ada77 slot
dewatoge
cara hutang shopee
daftar slot gacor malam ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara mendapatkan uang dari woilo
Bab 2 klik 33 slot login
Bab 3 cara login kredivo dengan email
Bab 4 vava4d
Bab 5 game slot paling cepat menang
Bab 6 pinjol cair ke e wallet
Bab 7 selebtop
Bab 8 propragmatic88
Bab 9 situs slot terpercaya hari ini
Bab 10 gacor slot online
Bab 11 1betqq
Bab 12 slot web
Bab 13 terminal4d
Bab 14 markasmpo
Bab 15 dolar88 slot
Bab 16 cuan368
Bab 17 situs slot bonus 100 di depan
Bab 18 mimpi layangan togel
Bab 19 permainan slot yang lagi gacor
Bab 20 kilat77 demo slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4769bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

NPC pendekar pedang terbanyak dalam sejarah

slot deposit pulsa indosat 5000
"Contraflow" sepanjang 18 kilometer diterapkan di Tol Jakarta-Cikampek
Petugas menerapkan contraflow di jalan Tol Jakarta-Cikampek, menyusul terjadinya kepadatan arus lalu lintas pada musim libur Natal dan Tahun Baru, Sabtu (23/12/2023). ANTARA/HO-Jasa Marga/am.
Karawang (ANTARA) - Petugas menerapkan contraflow sepanjang 18 kilometer di jalan Tol Jakarta-Cikampek, menyusul terjadinya kepadatan arus lalu lintas di jalur tersebut pada musim libur Natal dan Tahun Baru, Sabtu pagi.

Ria Marlinda Paallo, VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, dalam keterangannya di Cikampek, Kabupaten Karawang, Jabar, Sabtu mengatakan bahwa rekayasa lalu lintas contraflowdi jalan Tol Jakarta-Cikampek diterapkan mulai dari KM 47 sampai KM 65 arah Cikampek.

Ia mengatakan, contraflowditerapkan atas diskresi pihak kepolisian, sejak pukul 6.35 WIB karena saat itu terjadi kepadatan arus lalu lintas pada momentum musim libur Natal dan tahun ini.

Awalnya, contraflowditerapkan mulai dari KM 55 sampai 65. Kemudian pada pukul 7.00 WIB, penerapan contraflowdiperpanjang, dari KM 47 sampai KM 65.

Contraflowadalah sistem pengaturan lalu lintas yang dapat mengubah arah normal arus kendaraan di jalan tol. Sistem rekayasa lalu lintas ini mengharuskan pengendara melalui jalur berlawanan arah, dilakukan atas diskresi pihak kepolisian.

Ria mengatakan, pada musim libur Natal dan tahun baru ini PT Jasamarga Transjawa Tol juga mengoptimalkan pelayanan transaksi di Gerbang Tol Cikampek Utama dengan mengoperasikan total 18 gardu tol dari kondisi normal 15 gardu tol.

Selain itu juga dilakukan penyiagaan tambahan 16 unit mobile readeruntuk meningkatkan kapasitas transaksi.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju arah jalan Tol Cipali agar tetap lancar pada musim libur Natal dan Tahun Baru.

Pada momentum libur Natal dan tahun ini, PT Jasamarga Trans-jawa Tol mengimbau pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di restarea.

"Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," katanya. 

Baca juga: DIY uji coba "contraflow" khusus Trans Jogja di Jalan Pasar Kembang

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023

api bintang

idngg
Banjir bandang dan longsor landa Solok Sumbar, sejumlah jembatan rusak
Sawah warga Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Sumbar saat dilanda banjir bandang dan longsor. ANTARA/HO-Diksominfo Solok.
Kami sudah turun ke lokasi, pendataan sudah dilakukan, termasuk yang terdampak
Solok (ANTARA) - Sejumlah daerah di Nagari Surian, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), dilanda banjir bandang dan longsor akibat intensitas hujan yang sangat tinggi di daerah setempat.

Kepala Satuan (Kalaksa) BPBD Kabupaten Solok Irwan Efendi di Solok, Kamis, mengatakan akibat hujan lebat yang melanda kabupaten itu beberapa daerah mengalami banjir bandang dan longsor, serta mengakibatkan infrastruktur jalan terputus dilanda material banjir.

BPBD Kabupaten Solok, lanjutnya, langsung terjun ke lokasi terdampak bencana di Jorong Kayu Manang Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok.

“Kami sudah turun ke lokasi, pendataan sudah dilakukan, termasuk yang terdampak,” ujar Irwan.

Baca juga: Gubernur Sumbar ingatkan waspadai potensi bencana di musim hujan

Ia menjelaskan banjir bandang tersebut terjadi di Sungai Kayu Manang, Nagari Surian, pada Rabu malam (20/12).

Data bangunan atau yang terdampak banjir untuk sementara telah diterima yaitu terkait infrastruktur yang mengalami kerusakan antara lain Jembatan Bagiek, Jembatan Batu Panjang, dan Jembatan Taluek Batuang, yang menghubungkan Koto Tinggi - Sapan.

Selain itu pabrik tahu mengalami rusak ringan dan beberapa daerah irigasi hanyut. Sedangkan lahan pertanian yang tertimbun longsor, katanya, belum terdata.

Baca juga: Puluhan hektare sawah warga terendam banjir bandang di Solok

Ia juga menyebut ada dua rumah di Leriang Kandi Jorong Tambang, Nagari Surian, atas nama Yenti rusak berat, hanya tersisa satu kamar. Ada juga rumah Yon rusak berat dengan fondasi rumah tergerus.

Selanjutnya ada satu sarana ibadah Masjid Tambang dipenuhi lumpur  dan untuk pembersihan diperlukan bantuan mobil pemadam kebakaran.

Irwan mengimbau agar masyarakat setempat tetap siaga  banjir. Mengingat cuaca saat ini masih berpotensi hujan. Khususnya di lokasi rawan banjir bandang agar lebih berhati-hati.

Baca juga: Warga tandu wanita akan melahirkan karena jalan tertutup longsor Solok
 

Pewarta: Rahmatul Laila
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023

Enam telinga zaman prasejarah menghadap ke langit

link slot terpercaya 2023
Relawan kemanusiaan tak punya akses ke Gaza utara
Sebanyak 14 ambulans yang disediakan Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief) telah memasuki Jalur Gaza, Jumat (1/12/2023). ANTARA/HO-KSRelief/am.
Perserikatan Bangsa-Bangsa (ANTARA) - Pekerja lembaga bantuan kemanusiaan tidak memiliki akses ke wilayah utara Jalur Gaza, kata Koordinator Khusus PBB untuk Proses Perdamaian Timur Tengah Tor Wennesland.

“Wilayah utara Jalur Gaza sebagian besar masih belum dapat diakses oleh relawan kemanusiaan karena kondisinya tidak aman dan diberlakukan pembatasan akses oleh Israel,” ujar Wennesland pada pertemuan Dewan Keamanan PBB yang membahas situasi di Timur Tengah.

Dia juga mengatakan bahwa pengiriman bantuan ke daerah kantong Palestina masih “menghadapi tantangan yang hampir tak teratasi.”

“Di tengah pengungsian dan permusuhan sengit, sistem tanggap kemanusiaan berada di ambang kehancuran. Langkah terbatas Israel, seperti memperbolehkan masuk bahan bakar lebih banyak, makanan, dan gas untuk memasak serta membuka Kerem Shalom untuk distribusi pasokan bantuan kemanusiaan menjadi hal positif," kata koordinator khusus PBB itu.

Akan tetapi, lanjut Wennesland, kondisi itu masih jauh dari apa yang diperlukan untuk mengatasi bencana kemanusiaan di lapangan.

Dalam pidatonya, Wennesland menyebutkan bahwa akhir 2023 menjadi salah satu era paling mematikan dalam sejarah konflik Palestina-Israel, dengan "situasi yang memburuk di hampir semua lini".

Sumber: TASS

Baca juga: PBB sambut pembukaan perbatasan Kerem Shalom untuk akses bantuan Gaza

Baca juga: Bantuan kemanusiaan China tiba di Gaza via perbatasan Kerem Shalom

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2023

Paus Bola Basket

situs slot tergacor terpercaya
SBY ziarah ke korban tsunami Aceh di kuburan massal Siron
Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (baju biru muda) didampingi AHY dan ulama Aceh saat menabur bunga di kuburan massal Siron, Aceh Besar, Provinsi Aceh, Senin (25/12/2023). ANTARA/Rahmat Fajri/aa.
Banda Aceh (ANTARA) - Presiden RI ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono melakukan ziarah ke korban bencana gempa dan tsunami Aceh 2004 di kuburan massal Siron Kabupaten Aceh Besar.

"Tempat ini dulu saya bersama almarhumah istri tercinta dan Menteri Agama (almarhum) melihat jenazah para syuhada (korban tsunami Aceh)," kata SBY di kuburan massal Siron di Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin.

Dalam ziarah menjelang peringatan 19 tahun tsunami Aceh ini, SBY didampingi putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Demokrat, Ketua dan kader Demokrat Aceh, serta para ulama.

Baca juga: Banda Aceh-Jepang bakal peringati bersama 20 tahun tsunami Aceh

Setelah tsunami melanda Aceh, kata SBY, dirinya bersama almarhumah ibu Ani sering mengunjungi Aceh, karena musibah tsunami merupakan sejarah yang tidak mungkin dilupakan.

Tsunami, lanjut dia, mengingatkan semua bahwa tanah Aceh pernah mengalami tragedi besar. Oleh karena itu, diharapkan kepada para pemimpin bangsa memberikan yang terbaik untuk Aceh agar ke depannya semakin adil dan sejahtera.

Ia menceritakan waktu terjadinya tsunami, saat itu ia sedang berada di Papua. Setelah mendengar musibah ini, malam harinya langsung melaksanakan sidang kabinet terbatas di Jayapura.

Kemudian, hari berikutnya, ia langsung meninggalkan Jayapura, namun untuk menuju ke Aceh, pesawat yang ditumpangi kala itu harus mengisi bahan bakar ke Ambon.

"Karena itu saya langsung meminta pak Jusuf Kalla saat itu, tolong berangkat duluan ke Banda Aceh, dan saya ke Lhokseumawe hari kedua. Hari ketiga saya sampai di Banda Aceh," ujarnya.

Baca juga: Museum Tsunami Aceh edukasi kebencanaan lewat pameran diorama

Baca juga: Peringatan Tsunami Aceh 26 Desember diusulkan jadi hari libur daerah

Ia mengatakan setelah tsunami itu, akhirnya perdamaian datang untuk Aceh, hingga semuanya bersama-sama membangun kehidupan di Aceh.

Perjalanan setelah tragedi tsunami dan perdamaian Aceh, hari ini yang perlu dilakukan adalah menyelesaikan masalah yang ada dengan baik.

"Ini kewajiban, baik pemerintah Aceh maupun pusat untuk bersama-sama ke depan memajukan tanah Aceh," katanya.

Tetapi, di luar itu semua, SBY mengajak semuanya untuk kembali mengenang tsunami Aceh yang sudah 19 tahun ini. Mari berdoa dan meminta pertolongan Allah SWT.

"Mudah-mudahan kita disadarkan sambil memohon pertolongan Allah SWT untuk melakukan segala sesuatu yang mesti dilakukan di tanah Tuhan ini," katanya.

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023

gerbang emosional

demo mahjong ways 2
Kualitas udara DKI kembali memburuk pda Minggu pagi
Warga menikmati suasana di Hutan Kota Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (11/10/2023). Pengamat Tata Kota dari Universitas Trisakti Nirwono Joga menilai Ruang Terbuka Hijau (RTH) berperan penting memperbaiki kualitas udara di Jakarta dan sekitarnya, sehingga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus lebih kreatif dalam menambah luas lahan untuk RTH. ANTARA FOTO/Agatha Olivia Victoria/sgd/hp.
Jakarta (ANTARA) - Kualitas udara di DKI Jakarta kembali memburuk pada Minggu pagi berdasarkan data situs pemantau kualitas udara IQAir.

Berdasarkan pantauan pada pukul 05.50 WIB, indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta berada di angka 172 atau masuk dalam kategori sedang dengan angka partikel halus (particulate matter/PM) 2.5.

Situs pemantau kualitas udara dengan waktu terkini tersebut mencatatkan Jakarta sebagai kota dengan kualitas udara peringkat ke-6 terburuk di dunia, lebih buruk dari peringkat kualitas udara kemarin, Sabtu (23/12) pagi, yakni terburuk ke-17 dunia dengan AQI di angka 155 pada pukul 06.00 WIB.

Kota dengan kualitas udara terburuk di dunia pada Minggu adalah Delhi, India dengan indeks kualitas udara di angka 495, diikuti Lahore, Pakistan di angka 24, kemudian Dhaka, Banglades di angka 247.

Sementara itu, Sistem Informasi Lingkungan dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta menyebutkan bahwa kualitas udara di Jakarta secara keseluruhan berada pada kategori tidak sehat dengan indeks angka 113 dan polusi udara PM2.5.

Angka tersebut memiliki penjelasan tingkat kualitas udara yang bersifat merugikan manusia atau kelompok hewan yang sensitif atau bisa menimbulkan kerusakan pada tumbuhan atau nilai estetika.

Sejumlah wilayah yang terpantau Bundaran HI (109), Kelapa Gading (102), Jagakarsa (105), Kebon Jeruk (102) dan Lubang Buaya (113).

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023

Tuan Gila Abadi

uslot88
Presiden Palestina: Pengeboman Israel hantam umat Islam dan Kristen
Arsip -Presiden Palestina Mahmoud Abbas (kiri) dirangkul Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yang menyampaikan keprihatinan mendalam atas peristiwa yang terjadi di Palestina. Jokowi bertemu dengan Presiden Abbas di sela-sela KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (11/11/2023) waktu setempat. (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)
Ramallah (ANTARA) - Rentetan pengeboman Israel tidak pandang bulu serta menghantam umat Islam dan Kristen, kata Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Minggu, sembari menyamakan antara serangan intensif Israel di Jalur Gaza dan peristiwa Nakba pada 1948.

"Tempat kelahiran Kristus, Bethlehem (kota Palestina di Tepi Barat), mengalami kesedihan yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Presiden Abbas. Ia menyebutkan bahwa agresi Israel saat ini mengingatkannya pada Nakba 1948.

"Nakba" atau yang berarti "Bencana" merupakan peristiwa ketika hampir 800 ribu warga Palestina diusir secara paksa dari rumah dan tanah mereka pada 1948, menyusul pembentukan Israel.

Pada Hari Natal, Abbas mengatakan bahwa pasukan Israel secara brutal mengebom Rumah Sakit Baptis Evangelis, Pusat Kebudayaan Ortodoks, Aula Gereja Ortodoks Yunani, dan Gereka Keluarga Kudus, juga masjid, sekolah, dan rumah sakit di Gaza.

Dia juga mengatakan bahwa "serangan ini tidak membedakan antara seorang Muslim dan seorang Kristen," menurut kantor berita resmi Palestina, Wafa.

"Agresi pendudukan menargetkan umat Kristiani, semua rakyat kami, dan tempat-tempat suci Islam dan Kristen di Yerusalem dan Tepi Barat," kata Abbas.

Presiden Palestina itu menyerukan agar Natal menjadi "momen untuk menghentikan perang dan agresi terhadap rakyat kami di Gaza dan seluruh wilayah Palestina yang diduduki."

Dia menekankan bahwa rakyat Palestina akan "terus berjuang untuk mewujudkan negara yang bebas, mandiri dan berdaulat penuh."

Sebelumnya dalam pesan solidaritas dari pimpinan gereja Kristen, komunitas Kristen di wilayah Palestina mengumumkan bahwa perayaan Natal, termasuk penyalaan pohon Natal, akan dibatalkan karena perang di Gaza.

Sejak serangan yang dilakukan kelompok perlawanan Hamas Palestina, Israel terus menggempur Jalur Gaza. 

Gempuran Israel itu menewaskan sedikitnya 20.424 warga Palestina, yang sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak, serta melukai 54.036 lainnya, menurut otoritas kesehatan di wilayah kantong tersebut.

Pada 10 November, juru bicara kementerian luar negeri Israel merevisi jumlah resmi korban jiwa akibat serangan Hamas pada 7 Oktober dengan menurunkan angkanya dari 1.400 menjadi 1.200 orang.

Sejak saat itu, Israel belum mengeluarkan lagi informasi mengenai jumlah korban yang tewas.

Serangan Israel telah menghancurkan Gaza dan menyebabkan sebagian dari perumahan di wilayah pesisir itu rusak atau hancur. 

Selain itu, dan hampir dua juta orang di wilayah kantong padat penduduk tersebut terpaksa mengungsi di tengah kelangkaan makanan dan air bersih.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Dalam pesan Natal, Paus sesali perang "sia-sia di Tanah Suci"

Baca juga: WHO sebut kehancuran sistem kesehatan di Gaza sudah jadi tragedi

 

Pengungsi Gaza cari pakaian bekas untuk bersiap hadapi cuaca dingin


Penerjemah: Katriana
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2023