petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

winning228

wingbet303 767Jutaan kata 910846Orang-orang telah membaca serialisasi

《winning228》

Sandiaga Uno Respons Pajak Spa di Bali 40 Persen: Bukan Hiburan******

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ikut bersuara soal spa di Bali yang kini dipajaki 40 persen.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ikut bersuara soal spa di Bali yang kini dipajaki 40 persen. (CNN Indonesia/Khaira Ummah JP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ikut bersuara soal spa di Bali yang kini kena pajak 40 persen.

"Kami akan berkoordinasi untuk terus mendorong industri spa di Bali agar semakin berkembang," kata Sandi dalam keterangan resmi, Rabu (10/1).

Menurutnya, spa seharusnya tidak masuk dalam kelompok hiburan. Dengan begitu, spa di Bali dan wilayah Indonesia lainnya tak bisa dipajaki 40 persen-75 persen, seperti tertuang dalam UU Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (HKPD).

Menurut beleid itu, spa bertujuan menyeimbangkan jiwa dan raga dengan tetap memperhatikan tradisi serta budaya bangsa Indonesia.

"Sehingga industri spa di Bali adalah bagian dari wellness, bukan hiburan. Mereka ini mendapatkan kebugaran dan kebugarannya itu menggunakan rempah-rempah dan minyak yang diproduksi dengan kearifan budaya lokal setempat," tegasnya.

Ia lantas menceritakan lawatannya ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) beberapa waktu lalu. Sandi mengatakan terapis spa asal Indonesia cukup dikenal dan diminati pasar internasional karena reputasinya baik.

Di lain sisi, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun mengatakan masuknya spa ke dalam kategori hiburan bisa mempengaruhi persepsi publik. Anggapan spa hanya sebagai tempat hiburan diklaim bakal mempengaruhi citra profesional para terapis.

Lihat Juga :
ANALISISRp510,23 T Dana PSN Masuk ke Kantong ASN hingga Politisi, Kok Bisa?

"Jika spa tidak diintegrasikan secara bijak dengan budaya lokal ada risiko komodifikasi budaya dimana spa akan dianggap sebagai atraksi tanpa menghargai makna dari konteks yang sebenarnya," jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya memprotes tarif pajak baru itu. Ia mengaku Bali sebelumnya hanya memungut 15 persen untuk kegiatan spa.

Perubahan ini muncul usai lahirnya UU HKPD. Beleid baru itu memunculkan batas bawah 40 persen yang sebelumnya tak diatur dalam UU Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

"Kebijakannya akan membunuh usaha spa. Spa dengan hiburan harus dibedakan. Kalau hiburan dan karaoke, mereka jual minuman dan segala macam atau diskotek, itu beda," kata Suryawijaya saat dihubungi, Senin (8/1).

"Spa ini kebugaran atau wellness kalau di Bali. Jadi itu berbeda, jangan disamakan. Ini kan kebugaran karena kita ingin mereka (wisatawan) ke Bali, dia bisa menyegarkan melakukan terapis spa ini. Jadi beda," tandasnya.

Terpisah, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kementerian Keuangan menegaskan UU HKPD sudah mempertimbangkan pendapat sejumlah pihak terkait. Direktur Pajak Daerah dan Retribusi Daerah DJPK Kemenkeu Lydia Kurniawati Christyana menyebut batas bawah pajak hiburan dipatok demi membantu masyarakat kurang mampu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

GSMA Konfirmasikan M360 APAC 2024 Akan Kembali Diadakan Di Seoul******

GSMA Konfirmasikan M360 APAC 2024 Akan Kembali Diadakan Di Seoul
Je Myung Ryu, Deputy Minister/ Office of Network Policy, Ministry of Science and ICT, Kim Young Shub, CEO, KT, Mats Granryd, Director General, GSMA merayakan kembalinya GSMA M360 APAC dalam upacara penandatanganan di MWC Barcelona 2024
Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - Hari ini GSMA mengonfirmasikan bahwa M360 APAC 2024, yang diselenggarakan melalui kemitraan dengan KT, akan kembali diadakan di Seoul, Korea Selatan, pada tanggal 1-2 Oktober 2024.
Pengumuman ini disampaikan saat acara penandatanganan di MWC Barcelona 2024 dengan GSMA dan sponsor tuan rumah, KT, serta dihadiri oleh perwakilan Kementerian Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Korea Selatan.
M360 APAC 2024 akan mempertemukan para pemimpin dari ekosistem seluler global, industri terkait dan pembuat kebijakan, untuk sebuah agenda yang berfokus pada dampak teknologi seluler terhadap perekonomian Asia Pasifik.
Diskusi akan mencakup peran inisiatif seperti GSMA Open Gateway dalam mendorong kerja sama seluruh industri, pentingnya kerangka kebijakan yang memastikan bahwa semua pelaku utama berkontribusi terhadap pemeliharaan infrastruktur seluler, dan kemajuan dalam menutup kesenjangan penggunaan serta memberikan manfaat internet seluler bagi semua orang.
M360 APAC pertama kali diadakan di ibu kota Korea Selatan pada bulan September 2023 yang mengumpulkan para pemimpin daerah untuk membahas berbagai topik seperti percepatan 5G dan inklusi digital.
Kata Mats Granryd, Direktur Jenderal GSMA, "Peluncuran 5G lebih cepat dibandingkan teknologi seluler generasi sebelumnya, hingga mencapai 1,6 miliar koneksi pada akhir tahun 2023. Kami tidak sabar kembali ke kondisi semula di tahun 2019. Kami senang sekali kembali menjadi tuan rumah M360 APAC di Seoul. Acara ini wajib dihadiri oleh siapa pun yang ingin melihat inovasi terjadi di pasar-pasar seluler terbesar di dunia."
Kata Kim Young Shub, CEO KT, "Sebagai 'mitra transformasi digital', KT ingin mentransformasi paradigma pasar digital yang biasanya didominasi oleh perusahaan teknologi besar dengan berbagai agenda untuk meningkatkan kemampuan dan dominasi pasar operator telekomunikasi. Seperti tahun lalu, kami akan berusaha memimpin M360 APAC di Seoul dengan sukses dan menjadi pemimpin ekosistem digital, termasuk AI."
Seri M360: Fokus regional, dampak global 
Dipersembahkan oleh GSMA, M360 adalah rangkaian acara global yang menyatukan ekosistem seluler regional. Acara ini bertujuan untuk menemukan, mengembangkan dan memberikan inovasi yang berfungsi sebagai landasan bagi lingkungan bisnis yang positif dan perubahan masyarakat.
Untuk informasi lebih lanjut, termasuk berita dan informasi terkini secara langsung dari MWC Barcelona, harap kunjungi Press Zone. 
Tentang GSMA
GSMA adalah asosiasi global yang menyatukan ekosistem seluler untuk menemukan, mengembangkan, dan memberikan inovasi yang mendasari lingkungan bisnis yang positif dan perubahan sosial. Visi kami adalah mewujudkan seluruh kekuatan konektivitas agar manusia, industri, dan masyarakat dapat berkembang. Mewakili operator dan perusahaan seluler di seluruh ekosistem seluler dan industri terkait, GSMA menyediakan tiga tonggak yang luas kepada anggotanya: Konektivitas Demi Kebaikan, Layanan dan Solusi Industri, dan Penjangkauan. Kegiatan ini mencakup memajukan kebijakan, mengatasi berbagai tantangan sosial yang terbesar saat ini, mendukung teknologi dan interoperabilitas yang membuat perangkat seluler dapat berfungsi, dan menyediakan sarana terbesar di dunia untuk menyelenggarakan ekosistem seluler di rangkaian acara MWC dan M360. Ketahui lebih jauh di gsma.com
Foto - https://mma.prnasia.com/media2/2347990/GSMA.jpg?p=medium600Logo - https://mma.prnasia.com/media2/1882833/GSMA_Logo.jpg?p=medium600

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Raksasa Manajemen Aset Blackrock Bakal PHK 600 Karyawan******

BlackRock, manajer aset terbesar di dunia, akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sekitar 600 karyawan.
BlackRock, manajer aset terbesar di dunia, akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sekitar 600 karyawan. Ilustrasi. (iStockphoto/hapabapa).
Jakarta, CNN Indonesia--

BlackRock, manajer aset terbesar di dunia, akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sekitar 600 karyawan. Hal ini bagian dari upaya perombakan sumber daya sebagai respons terhadap perubahan teknologi di industri keuangan.

"Kami melihat industri kami berubah lebih cepat dibandingkan kapan pun sejak berdirinya BlackRock," tulis CEO Larry Fink dan Presiden Rob Kapito dalam memo internal yang dikutip CNN, Selasa (9/1).

"Saat kami bersiap menghadapi tahun 2024 dan lanskap yang sangat menarik namun sangat berbeda ini, bisnis di seluruh perusahaan telah mengembangkan rencana untuk merealokasi sumber daya," sambungnya.

Fink dan Kapito juga mengatakan dalam memo mereka bahwa dana yang diperdagangkan di bursa, atau ETF, "menjadi sarana pilihan untuk menyampaikan strategi investasi indeks dan aktif."

ETF sering kali dirancang untuk melacak indeks, seperti S&P 500, yang dapat dilakukan melalui otomatisasi. Pendekatan pasif tersebut memerlukan pengambilan keputusan yang tidak terlalu aktif dan mengurangi kebutuhan akan tim analis yang besar.

Perusahaan yang bermarkas di New York ini mengatakan bahwa meskipun terjadi PHK, mereka memperkirakan tahun ini akan berakhir dengan lebih banyak karyawan.

"Kami berharap dapat memiliki tenaga kerja yang lebih besar seiring kami terus menambah sumber daya manusia dan membangun kemampuan untuk mendukung bidang-bidang utama pertumbuhan," menurut memo tersebut.

Beberapa tahun ini merupakan tahun yang sulit bagi perusahaan manajemen aset, yang terdampak oleh penurunan pasar saham dan obligasi pada 2022 dan tingginya suku bunga pada 2023.

BlackRock melaporkan pada Oktober lalu klien telah menarik US miliar dari dana investasi jangka panjang pada kuartal ketiga. Total aset yang dikelola perusahaan turun 3,2 persen menjadi US,1 triliun, turun dari US,4 triliun pada kuartal sebelumnya.

"Untuk pertama kalinya dalam hampir dua dekade, klien mendapatkan keuntungan nyata dalam bentuk tunai dan dapat menunggu lebih banyak kebijakan dan kepastian pasar sebelum mengambil risiko kembali," kata Fink dalam sebuah pernyataan pada saat itu.

BlackRock memberhentikan sekitar 2,5 persen tenaga kerjanya, atau 500 orang, pada Januari lalu.

Saham perusahaan, yang melaporkan laba kuartal keempat pada Jumat lalu, turun sekitar 0,6 persen pada sesi perdagangan sore.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:cara dapat uang 100rb sehari

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
pinjaman online gak ribet
situs slot terbesar dan terpercaya
situs slot yang bagus
para raja77
cara dapat uang di spotify
situs game slot terbaru
pragmatic88 demo gratis
mercy88
server thailand terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 link slot alternatif
Bab 2 cash maju terdaftar ojk
Bab 3 cara dapat uang dari lazada
Bab 4 bo slot gacor mudah maxwin
Bab 5 web pinjol
Bab 6 rtp kantortoto
Bab 7 pragmatic 138
Bab 8 buku mimpi bulan
Bab 9 slot gacor jam 12 malam
Bab 10 esiabet
Bab 11 info slot gacor hari ini
Bab 12 favorit slot
Bab 13 mencairkan dana kredivo
Bab 14 google gimana caranya mendapatkan uang
Bab 15 monas77
Bab 16 slot gacor hari ini rtp tinggi
Bab 17 biru 4d slot login
Bab 18 fixbet88
Bab 19 link alternatif dragon slot 99
Bab 20 situs judi slot online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3665bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Nona seksiku

buku mimpi 2a
CGTN: Mengapa China Menganggap Benih Tanaman Sebagai Salah Satu Isu Keamanan Nasional
Logo CGTN
Beijing, (ANTARA/PRNewswire) - Chen Qingshan dan timnya memiliki prioritas yang harus segera dikerjakan: mempercepat budi daya varian baru kedelai guna meningkatkan hasil panen agar China mencapai swasembada kedelai.
"Kedelai menjadi salah satu kendala China," ujar Chen, pakar budi daya kedelai dan peneliti di Northeast Agricultural University, universitas pertanian terkemuka di wilayah penghasil kedelai terbesar di China—Provinsi Heilongjiang, China Timur Laut.
Menurut Chen, tim risetnya berfokus membuat terobosan dalam plasma nutfah (germplasm) kedelai. Tujuannya, mempercepat produksi kedelai dalam negeri dan mengurangi ketergantungan impor. Target ini semakin relevan di tengah kondisi geopolitik yang memanas, termasuk krisis Ukraina yang berlarut-larut.
Meski terkesan sepele, benih tanaman adalah "cip" dalam sektor pertanian. Dan, plasma nutfah atau sumber daya genetik hidup, sangat menentukan keberhasilan budi daya benih.
Ketahanan plasma nutfah harus ditingkatkan menjadi level strategis dalam keamanan nasional, seperti dijelaskan Presiden China Xi Jinping pada Juli 2021. 
Pendekatan holistis dalam keamanan nasional dapat dipahami dengan jelas dalam sebuah filosofi China kuno: "Momentum dunia diliputi masa perkembangan atau kemerosotan; kondisi dunia berjalan maju atau mundur".
Dengan mengutip pepatah ini, dan kearifannya, Xi menggarisbawahi pentingnya persiapan guna menghadapi tantangan potensial, risiko, dan bahaya, serta mengambil inisiatif untuk mengatasinya.
"Gelombang pasang di dunia dapat mengalir atau menyusut; kondisi negara juga bisa makmur atau gagal."
Pepatah China ini, karya Lyu Zuqian, cendekiawan Konfusianisme, pada era Dinasti Song Selatan (1127-1279), memiliki makna bahwa sebuah negara harus waspada dan bersiap menghadapi potensi bahaya, sekalipun keadaan tenteram dan damai, mengingat perubahan cepat dalam momentum dan situasi dunia.
Para pemimpin China telah lama mengutamakan filosofi tata kelola. Bagi Presiden Xi, ketahanan pangan merupakan salah satu kepentingan yang paling fundamental di China. Sebab, China harus menyediakan bahan pangan bagi seperlima populasi dunia dengan sekitar 9% lahan subur yang terdapat di dunia.
Meski China telah meningkatkan produksi kedelai bermutu tinggi, angka impor juga menurun, sektor ini tetap menjadi titik rentan dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan. Pada 2021, kedelai impor memenuhi lebih dari 85% kebutuhan dalam negeri China.
Menurut Chen, peneliti kedelai, target China adalah meningkatkan produksi tanaman kedelai hingga 50% pada tiga hingga lima tahun ke depan.
Lalu, produksi kedelai akan naik sebesar 10 juta ton per tahun, atau sepersepuluh dari volume impor China, seperti dijelaskan Chen.
https://news.cgtn.com/news/2024-02-27/Why-China-believes-seeds-are-a-matter-of-national-security-1rxB2anZk9W/p.html

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Perjalanan melalui kemalangan

angka jitu toto macau
Bursa Efek Indonesia (BEI) menginvestigasi pergerakan saham emiten Prajogo Pangestu, PT Petrindo Jaya Kreasi (CUAN) usai melonjak 355 persen.
Bursa Efek Indonesia (BEI) menginvestigasi pergerakan saham emiten Prajogo Pangestu, PT Petrindo Jaya Kreasi (CUAN) usai melonjak 355 persen. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bursa Efek Indonesia (BEI) menginvestigasi pergerakan sahamemiten Prajogo Pangestu,  PT Petrindo Jaya Kreasi (CUAN) usai melonjak 355 persen.

CUAN melejit tak wajar dan akhirnya saham emiten Prajogo itu disuspensi pada 19 Desember 2023.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna menyebut investigasi saham CUAN dilakukan oleh Divisi Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan. Sedangkan tim Penilaian Perusahaan bakal meminta keterangan dari Prajogo Cs.

"Di sini performance kita digging, pola transaksi yang bergerak itu juga dilakukan investigasi," imbuhnya.

Prajogo Pangestu memiliki 9,5 miliar lembar saham di PT Petrindo Jaya Kreasi. Kepemilikannya di CUAN mencapai 85,07 persen.

Bursa sempat bersurat dan mempertanyakan faktor apa yang membuat harga saham emiten milik Prajogo itu meroket.

Direktur Utama CUAN Michael mengaku sudah menyampaikan seluruh rencana atau aktivitas yang diperlukan. Tujuannya, agar pelaku pasar bisa benar-benar mempertimbangkan sebelum memutuskan berinvestasi.

"Menurut perseroan, dengan memperhatikan pemberitaan di media elektronik maupun konvensional, faktor yang mungkin menjadi sentimen positif terkait peningkatan harga saham perseroan adalah karena perseroan secara aktif sedang melakukan beberapa aksi korporasi," jelas Michael dalam keterbukaan informasi pada 20 Desember 2023 lalu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Raksasa zaman

mpo338
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan kerugian ekonomi imbas banjir pesisir Jakarta mencapai Rp2,1 triliun per tahun.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan kerugian ekonomi imbas banjir pesisir Jakarta mencapai Rp2,1 triliun per tahun. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan kerugian ekonomi imbasbanjirpesisir DKI Jakarta mencapai Rp2,1 triliun per tahun.

Hal tersebut ia sampaikan dalam acara seminar nasional 'Strategi perlindungan Kawasan Pulau Jawa, Melalui Pembangunan Tanggul Pantai dan Tanggul Laut', di Jakarta, Rabu (10/1).

"Estimasi kerugian ekonomi hanya di Jakarta saja diperkirakan Rp2,1 triliun per tahun," ucapnya.

Selain itu, kerugian ekonomi secara tidak langsung dan potensi kehilangan kesempatan (opportunity cost) akan jauh berlipat ganda dari angka kerugian langsung tadi.

Airlangga menjelaskan wilayah utara Jawa memiliki ancaman erosi, banjir, hingga penurunan permukaan tanah.

Ia menyebutland subsidencePantura Jawa terpantau bervariasi antara 1 cm sampai 25 cm per tahun. Di sisi lain, ada juga ancaman yang juga menanti, yaitu kenaikan permukaan air laut sebesar 1 cm hingga 15 cm per tahun di beberapa lokasi serta fenomena banjir rob.

Padahal, dari hasil studi pada 2020 menunjukkan bahwa kawasan Pantura Jawa menyumbang sekitar 20,7 persen PSB Indonesia melalui kegiatan industri, perikanan, transportasi, dan pariwisata.

"Di samping itu, wilayah Pantura Jawa juga merupakan tempat tinggal penduduk yang cukup padat, dengan estimasi jumlah penduduk lebih dari 50 juta jiwa," ucap Airlangga.

Oleh karena itu, ia menuturkan ancaman land subsidence dan fenomena banjir Rob yang terjadi di Kawasan Pantura Jawa tidak hanya membahayakan keberlangsungan aktivitas ekonomi dan aset infrastruktur ekonomi nasional.

Tapi, juga kehidupan jutaan masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut yang berpotensi dapat terkena dampak bencana.

Airlangga memperkirakan setidaknya terdapat 70 kawasan industri, 5 Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), 28 Kawasan Peruntukan Industri, 5 Wilayah Pusat Pertumbuhan Industri, dan wilayah perekonomian lainnya yang akan terdampak apabila penanganan permasalahan degradasi di Pantura Jawa tidak segera ditangani dengan baik.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Gadis malang dan gadis bangsawan

parlay judi bola
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Jumat (12/1).
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Jumat (12/1). llustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (12/1).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan gerak IHSG belum bisa keluar dari rentang sideways. Bahkan, terlihat pola tekanan dalam jangka pendek yang cukup kuat.

"Peluang terjadinya koreksi wajar dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian, mengingat dalam jangka panjang IHSG masih menunjukkan pola uptrend," kata William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBRI, ASII, JSMR, BMRI, GGRM, BSDE, dan KLBF.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto skeptis meski IHSG masih sanggup bertahan di atas 7.200. Pasalnya, tekanan yang muncul malah membesar.

"IHSG berpotensi bergerak dalam kecenderungan melemah dengan range7.115-7.285," ungkapnya.

IHSG melemah ke posisi 7.219 pada perdagangan Kamis (11/1). Indeks saham turun 7,33 poin atau minus 0,10 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,62 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23,21 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Dinilai sindrom kiamat

betbola88
Kapal berpenumpang 23 wisatawan terbakar di Perairan Raja Ampat
Kapal The Oceanik yang mengangkut 23 orang wisatawan terbakar di perairan Raja Ampat, Papua Barat Daya, Jumat (1/3/2024) siang. (ANTARA/HO-Basarnas Sorong)
Dalam peristiwa kebakaran kapal ini tidak ada korban jiwa
Teminabuan, Papua Barat Daya (ANTARA) - Kapal wisata The Oceanik yang mengangkut 23 orang wisatawan, di antaranya 10 wisatawan asing dilaporkan terbakar di sekitar perairan Aborek dan Pulau Mansuar Raja Ampat, Papua Barat Daya, Jumat siang sekitar pukul 13.15 WIT.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Sorong Amirudin AS yang dihubungi dari Teminabuan, Papua Barat, Jumat, mengatakan informasi kebakaran kapal tersebut berawal dari laporan salah satu pegawai Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sorong.

"Kapal pesiar jenis pinisi itu sedang membawa 23 orang wisatawan, dengan rincian 10 penumpang warga negara asing, 5 penumpang warga negara Indonesia dan 8 anak buah kapal," jelas Amirudin.
Para penumpang dan awak Kapal The Oceanik saat dievakuasi oleh Tim SAR gabungan Raja Ampat, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/HO-Basarnas Sorong)


Hingga kini Basarnas Sorong belum mengetahui secara pasti penyebab terbakarnya kapal pesiar tersebut. Pihak Kepolisian Resor Raja Ampat dan Syabandar setempat dilaporkan masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa itu.

Baca juga: Kemenhub mengevakuasi korban kebakaran kapal di perairan Raja Ampat

Baca juga: Basarnas turunkan tim cari nelayan hingga ke perairan Raja Ampat

Namun dari laporan sementara yang diterima Basarnas Sorong, diketahui api berasal dari ruang mesin kapal tersebut.

Adapun 23 orang penumpang yang berada di kapal tersebut sudah dievakuasi ke pulau terdekat yaitu Pulau Mansuar, Raja Ampat. Sementara kapal pinisi The Oceanik telah dievakuasi menuju pinggiran pulau.

Para penumpang dilaporkan dalam keadaan selamat dan tidak mengalami cedera berat maupun ringan.

"Dalam peristiwa kebakaran kapal ini tidak ada korban jiwa," kata Amuridin.
Tim SAR gabungan dan petugas medis memeriksa kondisi para penumpang dan awak Kapal The Oceanik yang terbakar di perairan Raja Ampat, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/HO-Basarnas Sorong)

Pewarta: Paulus Pulo
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Kota super terapung

maxistoto
Bos Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi menjamin tidak ada politisasi bantuan sosial (bansos) meski diguyurkan jelang Pemilu 2024.
Bos Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi menjamin tidak ada politisasi bantuan sosial (bansos) meski diguyurkan jelang Pemilu 2024. ( Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

BosBadan Pangan Nasional(Bapanas) Arief Prasetyo Adi menegaskan tidak ada politisasi bantuan sosial (bansos) meski diguyurkan jelang Pemilu 2024.

"Enggak,insyaallahenggak. Kan tidak ada atribut politik. Ini negara yang hadir. Tolong dijelaskan, negara yang hadir siapapun pemimpinnya memikirkan masyarakat," kata Arief di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (9/1).

"Jadi, enggak ada politisasi (bansos), ini murni untuk masyarakat. Dan ini bukan jelang pemilu saja, dari tahun kemarin, dari zaman dulu bansos itu kan bantuan pangan. Anggaran bukan dari Kementerian Sosial, dari bantuan pangan itu," sambungnya.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu menyebut bansos dan bantuan langsung tunai (BLT) berasal dari Presiden Joko Widodo. Pernyataan saat kampanye di Kendal, Jawa Tengah pada 26 Desember 2023 itu lantas menuai polemik.

Akan tetapi, belakangan Mendag Zulhas sudah meluruskan ucapannya tersebut.

"Jadi, saya kan Koalisi Indonesia Maju, lanjutkan! Jadi, semua programnya Pak Jokowi akan kita lanjutkan dan tambah, misalnya tabungan untuk Pondok Pesantren lanjut dan dinaikkan, ibu kota baru (IKN) lanjut dan dinaikkan," jelasnya usai meninjau Pasar Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (4/1).

"Kalau ada orang yang ingin bansos dan BLT El Nino dihentikan, kita ingin ini dilanjutkan dan ditambah. Itu kira-kira," tegas Zulhas.

[Gambas:Video CNN]



(khr/skt)