petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

maincuy

kupon cgv 887Jutaan kata 82293Orang-orang telah membaca serialisasi

《maincuy》

SMA Batik 1 Solo Adakan Gelar Karya P5 Kurikulum Merdeka di Awal Tahun 2024******

Kepala Sekolah SMA Batik 1 Surakarta, Bapak Sutana, S.Pd., M.Pd menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari implementasi Kurikulum Merdeka. “Kami sangat bangga melihat antusiasme dan kreativitas siswa-siswi dalam menghadirkan karya-karya yang inovatif dan bermanfaat dalam Gelar Karya P5 ini. Mereka benar-benar mampu mengaplikasikan pengetahuan yang mereka dapatkan dalam Kurikulum Merdeka,” ujarnya.

Tema kewirausahaan sangat mendapat perhatian dari para siswa yang memamerkan produk-produk kreatif mereka, mulai dari produk: kuliner, kerajinan tangan, hingga produk teknologi. Sementara itu, tema gaya hidup berkelanjutan juga menarik perhatian karena siswa-siswi menampilkan ide-ide inovatif untuk mengurangi dampak lingkungan, seperti upcycling, pengelolaan sampah, dan energi terbarukan.

Selain itu, kebhinekaan juga menjadi fokus dalam pameran ini, dengan siswa-siswi menghadirkan beragam proyek yang memperkuat, keberagaman budaya, dan persatuan di tengah perbedaan.

Dengan penuh antusiasme, gelar karya P5 Kurikulum Merdeka SMA Batik 1 Surakarta sukses menampilkan kreativitas dan inovasi siswa-siswi dalam menghadapi tantangan masa depan. Kegiatan ini diharapkan mampu menginspirasi pelajar lainnya untuk terus mengembangkan potensi dan keterampilan mereka dalam merespons perubahan zaman.

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcomdan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini. Tags Gelar Karya P5 Kurikulum Merdeka SMA Batik 1 Surakarta Share
Honda Motor JatengHonda Motor Jateng

Mahfud MD Kemas Barang dan Pamitan ke Pegawai di Kantor Kemenko Polhukam

Mahfud MD Kemas Barang dan Pamitan ke Pegawai di Kantor Kemenko PolhukamauthorNewswire ,  Burhan Aris Nugraha Jumat, 2 Februari 2024 - 11:27 WIB share SOLOPOS.COM - Menko Polhukam Mahfud MD mengemas buku-buku pribadinya pada hari terakhir kerja sebagai Menko Polhukam di Kantor Kemenko Polhukam, Jumat (2/2/2023). (Antara/Aprillio Akbar)

JAKARTA — Menko Polhukam Mahfud MD mengemas barang pribadinya pada hari terakhir kerja sebagai Menko Polhukam di Kantor Kemenko Polhukam, Jumat (2/2/2023).

Mahfud MD mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam karena maju sebagai calon wakil presiden nomor urut 3 pada Pemilu 2024.

Promosi Pupuk Organik Cair dari Spirulina, Solusi saat Pupuk Langka

Pada hari terakhir kerja itu Mahfud MD juga menyempatkan berolahraga bersama dan berpamitan kepada para pegawai di kantornya. Pasca pengunduran dirinya, Mahfud MD menyampaikan pesan agar para pegawai Kemenko Polhukam tetap menjaga netralitas dan tidak menunjukkan keberpihakannya. Koran Solopos

Menko Polhukam Mahfud MD berada di ruang rapat pada hari terakhir kerja sebagai Menko Polhukam di Kantor Kemenko Polhukam, Jumat (2/2/2023). (Antara/Aprillio Akbar)

 

Menko Polhukam Mahfud MD (kanan) menyampaikan sambutan dan berpamitan ke para pegawai pada hari terakhir kerja sebagai Menko Polhukam di halaman Kantor Kemenko Polhukam, Jumat (2/2/2023). (Antara/Aprillio Akbar) Emagazine Solopos

Interaktif Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcomdan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini. Tags Mahfud MD mahfud md cawapres Menko Polhukam Pemilu 2024 Share
INFO PERBANKAN KABAR TELEKOMUNIKASI

Giliran Jokowi Digugat Putra Boyamin Saiman Soal Presiden Boleh Memihak

Giliran Jokowi Digugat Putra Boyamin Saiman Soal Presiden Boleh MemihakauthorKurniawan ,  Ahmad Mufid Aryono Jumat, 2 Februari 2024 - 11:25 WIB share SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditemani Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri seremoni penyerahan Pesawat A-1344, Helikopter Fennec dan Helikopter Panther Tahun 2024 di Lanud Halim Perdana Kusuma, Rabu (24/1/2024)./Bisnis-Akbar EvandioArtikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Jokowi: Presiden Boleh Kampanye dan Memihak di Pilpres", Klik selengkapnya di sini: https://kabar24.bisnis.com/read/20240124/15/1735016/jokowi-presiden-boleh-kampanye-dan-memihak-di-pilpres.Penulis : Akbar Evandio - Bisnis.comDownload aplikasi Bisnis.com terbaru untuk akses lebih cepat dan nyaman di sini:Android: http://bit.ly/AppsBisniscomPSiOS: http://bit.ly/AppsBisniscomIOS

SOLO–Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut Presiden boleh berkampanye dan memihak, berbuntut gugatan hukum di Pengadilan Negeri (PN) Yogyakarta.

Penggugat dalam perkara ini yaitu Roberto Bellarmino, 24, selaku Penggugat I, dan Marselinus Edwin Hardhian, 29, selaku Penggugat II. Mereka tercatat sebagai warga Jalan Budi Swadaya RT 002/RW 004 Kelurahan/Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat.

Promosi Pupuk Organik Cair dari Spirulina, Solusi saat Pupuk Langka

Mereka menguasakan perkara hukum itu kepada Kartika Law Firm yang beralamat di Jalan Solo-Baki Nomor 50 Kwarasan, Grogol, Sukoharjo. Dokumen gugatan melawan hukum diajukan para penggugat melalui kuasa hukumnya pada Jumat (2/2/2024).

Selain Presiden Jokowi sebagai Tergugat I, tergugat lain dalam perkara ini yaitu Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, selaku Tergugat II. Koran Solopos

Berdasarkan informasi yang diterima Solopos.com, para penggugat yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024 merasa berhak mendapatkan informasi yang benar tentang kampanye dan Pemilu.

Namun, Presiden Jokowi mengeluarkan pernyataan yang menyebut Presiden boleh berkampanye dan memihak, seperti dipublikasikan di berbagai media massa.

Tergugat I menyatakan hal itu mendasarkan Pasal 299 ayat (1) UU Nomor 7/2017 tentang Pemilu. Tapi pernyataan Tergugat I dinilai tidak sesuai dengan bunyi Pasal 299 ayat (1) UU Pemilu. Emagazine Solopos

Sebab di pasal tersebut tidak disebutkan Presiden boleh memihak. Dengan demikian Tergugat I dianggap telah memberikan informasi yang tidak benar dan berakibat merugikan kepentingan hukum para penggugat. Di sisi lain berdasarkan Pasal 283 ayat (1) UU Pemilu, Presiden adalah seorang pejabat negara.

Merujuk Pasal 58 UU Nomor 20/2023 tentang Aparatur Sipil Negara, dijelaskan, pejabat negara seperti diatur Pasal 57 adalah Presiden dan Wapres. Mereka dinilai tidak seharusnya mengeluarkan pernyataan yang menyatakan seorang Presiden boleh memihak.

Para penggugat menganggap Tergugat I keliru dalam memahami UU Pemilu, karena hanya merujuk kepada Pasal 299 ayat (1) UU Pemilu. Interaktif Solopos

Tergugat tak mempertimbangkan Pasal 283 ayat (1) dan (2) yang mengatur mengenai larangan untuk melakukan kegiatan yang mengarah keberpihakan pejabat negara.

Dan merujuk Pasal 1365 BW, setiap perbuatan melawan hukum yang membawa kerugian kepada seseorang yang lain, mewajibkan orang yang karena salahnya menerbitkan kerugian itu, mengganti kerugian tersebut. Tindakan Tergugat I disebut telah menimbulkan kerugian materiil dan immateriil penggugat.

Para penggugat menuntut Presiden Jokowi mencabut pernyataanya yang menyebutkan Presiden boleh memihak dalam pemilu yang disampaikan di depan publik dengan cara menggelar konferensi pers kenegaraan dalam jangka waktu 14 hari sejak putusan tentang ini berkekuatan hukum tetap. Hal itu agar harkat dan martabat Presiden RI tetap terjaga.

Sedangkan Roberto melalui video call dengan wartawan Solo, Jumat (2/2/2024), mengatakan dirinya adalah anak kedua dari Boyamin Saiman.

Begitu juga Marselinus adalah putra dari Boyamin Saiman. Roberto mengajukan gugatan karena merasa dirugikan atas pernyataan Presiden Jokowi.

Akademi Pelayaran Nasional Surakarta Siap Lepas 87 Taruna******

SOLO—Akademi Pelayaran Nasional (APN) Surakarta bakal menggelar wisuda untuk 87 taruna-taruni di Hotel Adhiwangsa Surakarta pada Sabtu (27/1/2024) pagi. 

Para taruna yang mengikuti prosesi wisuda berasal dari Program studi Manajemen Logistik  jumlah 18 taruna dan Program Studi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan jumlah 69 taruna.

Promosi BRI Kembali Buka BRILiaN Future Leader Program General dan IT

Para taruna yang mengikuti proses wisuda tersebut juga berasal tidak hanya dari Solo raya,  namun dari berbagai daerah di luar Jawa seperti dari Papua, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, dan daerah lain di Indonesia.

Ketua program studi  Manajemen Logistik, Supriyanta, mengatakan inti dari wisuda adalah kesakralan dari prosesi Pedang Pora. Dia mengatakan para taruna terbaik akan diperlihatkan kepada para tamu undangan dan orang tua yang hadir.

“Nanti pada saat prosesi, wisudawan terbaik itu nanti dipanggil kemudian ada prosesi yang mana Direktur APN memberikan selamat, dan memberikan semacam hadiah pedang yang diiringi dengan pembacaan puisi,” kata dia kepada Solopos.com, Jumat (26/1/2024).

Para taruna sudah dibekali dengan berbagai kemampuan, seperti moto APN Surakarta yakni  berkompeten, mandiri, dan berkarakter. Supriyanta mengatakan tiga hal tersebut menjadi bekal penting. Dia mengatakan karakter yang diajarkan selama kuliah adalah disiplin.

“Karakter disiplin, rasa tanggung jawab, dan jiwa kepemimpinannya sudah dibina sejak memasuki kampus, sejak diterima dari kampus sudah didik seperti itu. Jadi di tempat APN Surakarta ada apel pagi, apel siang, ini ciri khas dari APN Surakarta . 

Dia mengatakan karakter tersebut penting sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja. Menurutnya para pimpinan perusahaan selalu melihat karakter terlebih dahulu sebelum kemampuan lain.

“Kita punya karakter yang kuat, sehingga mereka ketika magang, setelah selesai pasti dipanggil lagi [untuk bekerja]. Ya melalui karakter yang bertanggungjawab dan disiplin itu jadi taruna taruni APN Surakarta punya keseriusan ketika magang sampai nanti ketika kerja,” kata dia.

Pihaknya menekankan setelah para taruna setelah dinyatakan lulus bisa menerapkan nilai-nilai dan keterampilan di dunia kerja. Dengan begitu, dia berharap agar taruna bisa segera mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kemampuan dan minat.

“Karena memang pendidikan vokasi lebih mengutamakan siap kerja, bukan teoritis, karena hampir 90% praktik.  Jadi setelah lulus tentu siap kerja, apalagi selama kuliah para taruna ini diajari berbagai pemahaman tentang pelayaran dan pelabuhan,” kata dia. 

Acara tersebut akan dihadiri oleh Aptisi Wilayah 6 Jawa Tengah, Aptisi Komisariat 2 Solo, Komandan Kodim 0726 Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Ketua MKKS Soloraya, orang tua/wali wisudawan, dan tamu undangan lain.




bab terbaru:bocoran admin jarwo hari ini 2022

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
7meter link
proses pencairan kredivo
slot paling banyak menang
dapat dollar gratis
slot deposit pakai dana
situs slot ug
slot terpercaya dan tergacor
ntp server thailand
cara pinjam dana di dana
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot dijamin gacor
Bab 2 manis88 slot
Bab 3 hoki126
Bab 4 aplikasi slot gacor
Bab 5 slot gacor olx toto hari ini
Bab 6 gongbola
Bab 7 situs qq terpercaya
Bab 8 rtp terpercaya
Bab 9 pekanslot
Bab 10 cara dapet duit cepet
Bab 11 pinjam dana di pegadaian
Bab 12 zeus138 rtp
Bab 13 pragmatic zombie carnival
Bab 14 ningrat4d
Bab 15 king388
Bab 16 situs slot depo 20 bonus 20 to kecil
Bab 17 bidadaribet
Bab 18 wings 138 slot
Bab 19 jam berapa slot gacor
Bab 20 kini slot gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7249bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Kecintaan pada hiburan Korea

morocco 2 paito

Selain itu, acara ini juga memberikan informasi mengenai berbagai pilihan studi lanjut setelah lulus dari SMA, termasuk program studi di perguruan tinggi di dalam dan luar negeri. Hal ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para orang tua mengenai pilihan-pilihan terbaik untuk anak-anak mereka sehingga dapat mengembangkan potensi mereka sesuai dengan minat dan bakat.

Kepala SMA Batik 1 Surakarta, Sutana, S.Pd., M.Pd , mengatakan acara parenting dan sosialisasi studi lanjut ini sangat penting untuk melengkapi peran orang tua dalam membimbing anak-anak. “Kami berharap melalui acara ini, para orang tua dapat lebih memahami pentingnya peran orang tua dalam membentuk generasi penerus yang kuat dan siap menghadapi tantangan di masa depan,” ujar Sutana.

Para orang tua yang hadir pun sangat antusias mengikuti acara ini. Mereka berharap dapat mendapatkan informasi dan pemahaman yang lebih luas mengenai cara mendukung anak-anak mereka dalam mengembangkan potensi serta memberikan bekal yang baik untuk masa depan mereka.

Dengan adanya acara parenting dan sosialisasi studi lanjut ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para orang tua dalam mendampingi anak-anak dalam mempersiapkan diri untuk masa depan yang lebih baik. Semoga generasi emas Indonesia dapat terus berkembang dengan dukungan dari para orang tua yang sangat peduli akan pendidikan anak-anak mereka.

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.

Berasal dari negeri asing

situs web aman

SOLO —Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, sudah merestui calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud Md, untuk melepaskan jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Restu Megawati itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto. Menurutnya, mundurnya Mahfud sebagai pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sudah dari dulu disetujui oleh Megawati.

Promosi Digitalisasi, Layanan Keuangan Holding Ultra Mikro BRI Group Lebih Efisien

“Sudah lama diberikan restu,” ungkap Hasto di Media Center TPN, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2024).

Hasto menambahkan, Mahfud Md sudah bertemu Megawati pada Senin (29/1/2024) sore. Hasto mengungkapkan, pertemuan antara dua elite politik itu berlangsung sebelum Mahfud menemui Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, pada Senin (29/1/2024) malam.

Meski demikian, dia membantah pertemuan itu khusus untuk membicarakan terkait wacana mundurnya Mahfud Md sebagai Menko Polhukam. Lagi pula, sambungnya, mundurnya Mahfud sebagai Menko Polhukam juga sudah dibicarakan bersama calon presiden Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Hasto berpendapat Mahfud Md sudah menaikkan standar Menko Polhukam. Oleh sebab itu, dia tidak ingin pengganti Mahfud nantinya akan memanfaatkan posisi tersebut untuk keuntungan sektoral.

“Siapapun yang nanti akan menggantikan Prof Mahfud tetap di dalam suatu spirit[semangat] yang sama untuk membela rakyat, untuk membela keadilan, jangan malah menumbuhkan suatu kekuatan intimidasi yang baru,” jelasnya.

Sebagai informasi, kabar Mahfud Md mundur sebagai Menko Polhukam semakin kencang seusai mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu bertemu dengan Pratikno pada Senin malam kemarin. Pada saat itu, Mahfud meminta dijadwalkan bertemu dengan Presiden Jokowi.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Megawati Beri Restu Mahfud Md Lepaskan Jabatan Menko Polhukam”

Kehidupan kecil di bidang lukisan tinta

koi 202 slot login

JAKARTA — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini berupa potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat dan angin kencang yang dapat terjadi pada sejumlah provinsi di Indonesia pada Selasa (30/1/2024).

Dikutip dalam laman resmi BMKG di Jakarta, wilayah yang berpotensi terjadi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang yakni di Aceh, Bali, Bangka Belitung, Banten, dan Bengkulu.

Promosi Diulas dalam Harvard Business Review, Ini Konsep Pemberdayaan Ultra Mikro BRI

Kemudian DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Lampung.

Lalu, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengimbau masyarakat waspada dan siap siaga terhadap cuaca ekstrem dan bencana hidrometeorologi yang masih mengancam sebagian besar wilayah Indonesia hingga Februari 2024.

“Cuaca ekstrem ini dapat terjadi selama periode puncak musim hujan di bulan Januari dan Februari. Potensi hujan lebat hingga sangat lebat, angin kencang, dan gelombang tinggi masih memiliki peluang yang tinggi terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia,” katanya.

Sedangkan untuk daerah dataran tinggi atau rawan longsor dan banjir, ia meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrem seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor, jalan licin, pohon tumbang, dan berkurangnya jarak pandang.

“Sebaiknya, secara berkala atau sebelum beraktivitas, masyarakat memantau informasi cuaca yang dikeluarkan resmi oleh BMKG. Dengan begitu dapat lebih antisipatif jika sewaktu-waktu terjadi cuaca ekstrem,” katanya.

Tauren tercela

juarampo

SOLO—Sebanyak 430 siswa SD Warga Solo menggelar doa bersama untuk dr. Lo Siauw Ging yang telah berpulang pada Selasa (9/1/2023) lalu. Doa bersama itu dilaksanakan di halaman sekolah setempat, Rabu (10/1/2024). 

Kepala SD Warga Solo, Tri Agus Suryanto, mengatakan kecintaan dr. Lo terhadap masyarakat tergambar melalui perlakuannya terhadap pasien yang tidak segan memberikan bantuan.

Promosi Dulu Terimpit Pandemi, Klaster Usaha Ini Berkembang Berkat BRI KlasterkuHidupku

“Ketika dia memeriksa tidak pandang bulu, entah itu kaya atau miskin, semuanya terlayani dengan baik, dan visinya ketika dia menjadi dokter finansial bukan hal utama, yang utama adalah menolong dengan hati,” kata dia ketika ditemui wartawan, Rabu (10/1/2024).

Agus mengungkapkan keluarga besar SD Warga Solo turut berduka atas meninggalnya sosok dokter yang dermawan itu. Dia berharap kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Selain itu, menurut dia, sosok dr. Lo patut dijadikan teladan bagi para siswa. Menurunnya salah satu nilai yang patut diteladani adalah sifat dermawan dan mau mau menolong pasien yang tidak mampu.

“Dia menjadi teladan bahwa kita menolong itu ya tidak membedakan yang kaya atau miskin, ini keteladanan yang luar biasa, ini dermawannya luar biasa,” lanjut dia.

Manajer Humas dan Pemasaran RS Kasih Ibu Solo, Divan Fernandes Lienardi, mengatakan warga Solo secara umum merasa kehilangan dengan berpulangnya dr. Lo. Menurutnya salah satu yang membuat dr. Lo dikenang masyarakat luas adalah sifat dermawannya.

“Walaupun dr. Lo sudah pergi, harapannya semangat-semangat dr. Lo tetap kita jalankan ya, termasuk sifat dermawannya dan pengabdiannya pada dunia kesehatan,” kata dia.

Dia mengatakan dr. Lo mengajarkan bahwa menjadi dokter tidak semata untuk mencari uang tapi untuk pengabdian. “Kalau berharap mau jadi orang kaya banget jangan jadi dokter. Tapi sebagai dokter pasti tidak akan kelaparan,” kata dia.

Dia mengatakan sampai saat ini masih ada program dana sosial di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo untuk membantu pasien tidak mampu yang belum punya BPJS atau KIS. “Sekiranya kalau ada pasien yang membutuhkan, pastinya akan terbuka,” kata dia.

Istri Cantik CEO dari Surga

cnn slot gacor

Dia mencontohkan untuk pa­kan ayam broiler dari rata-rata harga Rp8.200/kg hingga Rp8.500/kg menjadi Rp9.200/kg hingga Rp9.500/kg. Sejauh ini, kenaikan pakan ayam broiler tercatat mengalami kenaikan 10% hingga 12,5%. Pihaknya memprediksi kenaikan ini bakal terjadi mencapai 15%.

Indeks Kota Toleran Solo Melorot, Butuh Evaluasi

SOLO—Peringkat Kota Solo dalam Indeks Kota Toleran (IKT) 2023 melorot jauh. Jika dalam IKT 2022 Solo ada di peringkat 4 kota paling toleran, kali ini Solo merosot ke peringkat 10.

Melorotnya peringkat Solo dalam indeks yang dibuat oleh lembaga kajian demokrasi dan perdamaian Setara Institute itu ditanggapi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Solo. Ketua FKUB Solo, Mashuri, menilai bahwa adanya kasus penolakan aktivitas Sekolah Minggu yang digelar Gereja Kristen Jawa (GKJ) di wilayah Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo, Juni 2023, memengaruhi penilaian IKT Solo.

“Kami kaget juga [dengan hasil survei IKT 2023] tetapi kami evaluasi organisasi. Kemarin ada permasalahan yang sebenarnya kami bisa redam namun di-blow up. Mungkin itu yang menjadi salah satu penyebab rankingkami turun,” kata Mashuri, Rabu (31/1/2024).

Defisit Kebutuhan Kedelai 2,5 Juta Ton

JAKARTA–Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat dari total produksi dalam negeri sebanyak 301.000 ton pada 2022 lalu, kebutuhan dalam negeri mencapai 2,8 juta ton sehingga ada defisit 2,5 juta ton. Dengan kondisi demikian, Bapanas mematok stok kedelai untuk cadangan pangan pemerintah (CPP) pada 2024 minimal 100.000 ton demi keamanan.

Kepala Bapanas, Arief Prasetyo Adi, mengatakan dengan target minimal CPP kedelai sebanyak 100.000 ton diharapkan stok kedelai pada akhir 2024 sebanyak 20.000 ton. Arief menjelaskan total produksi kedelai dalam negeri pada 2022 yang mencapai 301.000 ton, sementara total kebutuhan nasional mencapai 2,8 juta ton.

Kebutuhan kedelai masih mengalami defisit sekitar 2,5 juta ton. Oleh karena itu, Arief mengatakan kebutuhan tersebut masih harus dipenuhi dari importasi. “Pemenuhan kedelai nasional yang sebagian besar masih dipenuhi dari luar [impor] menjadi perhatian agar stok dan permintaan kedelai di pasaran tetap terpenuhi,” ujar Arief dikutip dalam keterangan resmi, Selasa (30/1/2024).

Persis Solo Ingin Nikmati Laga Melawan Persib

SOLO – Persis Solo akan menjalani laga tandang berat ketika mereka harus melawat ke markas Persib Bandung pada Minggu (4/2/2024). Persib Bandung adalah tim yang bertengger di papan atas klasemen sementara Liga 1.

Persis Solo baru saja mendapat pendorong mental setelah mereka menumbangkan Madura United dengan skor 3-2 di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/1/2024) malam. Menjelang laga tak mudah tersebut, Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, menyatakan timnya akan bermain tanpa beban dan akan menikmati pertandingan.

“Besok [Minggu] adalah gameyang penting, banyak tekanan, ketika ada tekanan untuk menang para pemain terkadang tidak bisa menampilkan penampilan terbaik. Maka dari itu, kami berusaha menikmati pertandingan. Melawan Persib Bandung, kami nothing to lose, kami akan bermain dengan baik, kami harus berani dan berusaha yang terbaik untuk tidak hanya bertahan, tapi bisa mencetak gol,” kata Milo sapaan akrab sang pelatih selepas laga timnya menghadapi Madura United.

Simak berita di Koran Solopos edisi hari ini, Rabu (31/1/2024), lewat gawai Anda dengan mengakses koran.solopos.com. Untuk memulai berlangganan silakan daftar ke Solopos ID dengan harga mulai Rp9.999. Berlangganan Solopos ID, Anda bisa mengakses berita Koran Solopos lewat gadget, membaca konten khas Solopos.com yaitu Espos Plus, serta menikmati semua berita di Solopos.com tanpa gangguan iklan.

Bila ada pertanyaan atau kendala mengenai Solopos ID, Anda bisa mengakses Pusat Bantuan atau menghubungi WhatsApp pusat layanan pelanggan SoloposID di 081548554656.

Berkeliaran tanpa akhir

shopee pay pinjam

JAKARTA — Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD akan menyerahkan secara langsung surat pengunduran dirinya sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya akan melaporkan, saya sudah selesai,” kata Mahfud di Lampung, Rabu (31/1/2024), dilansir Antara.

Promosi HUT BRI ke-128, BRI Solo Slamet Riyadi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Dalam siaran langsung yang dipantau secara daring dari Jakarta, Rabu, Mahfud mengatakan surat pengunduran dirinya akan dia sampaikan begitu ia mendapatkan jadwal untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Mahfud memperkirakan surat pengunduran dirinya tersebut akan diserahkan pada Kamis (1/2/2024).

“Dan surat ini akan disampaikan begitu saya mendapat jadwal ketemu dengan Presiden (Jokowi), tapi saya bawa terus karena memang surat ini begitu saya diberi waktu langsung saya sampaikan surat ini,” kata Mahfud.

Dia juga menyebut pengunduran dirinya dari jabatan menko polhukam telah disepakati dengan capres Ganjar Pranowo serta seluruh partai politik yang mengusung pasangan calon Ganjar-Mahfud.

Sebelumnya, keinginan untuk mundur dari jabatan menko polhukam itu telah diutarakan Mahfud pada acara “Tabrak Prof” di Semarang, Jawa Tengah, Selasa malam (23/1/2024).

Saat itu, Mahfud menyebut dirinya sedang menunggu waktu yang tepat untuk mundur dari kabinet pemerintahan Presiden Jokowi.

“Menunggu timingdan dengan rasa hormat kepada Presiden, Pak Jokowi, jadi tidak akan menyinggung siapa-siapa,” kata Mahfud.

Mahfud mengatakan pengunduran dirinya itu akan dilakukan secara baik-baik, sehingga tidak ada pertentangan.

“Apa yang disampaikan Pak Ganjar ke publik sore ini adalah kesepakatan saya dengan Pak Ganjar sejak awal, bahwa saya pada saatnya yang tepat, nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik. Jadi, tidak ada pertentangan antara saya dengan Pak Ganjar,” kata Mahfud saat itu.