petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

aceh4d

slot asia terbaru 391Jutaan kata 103306Orang-orang telah membaca serialisasi

《aceh4d》

Fakultas Hukum Universitas Pancasila raih peringkat unggul******

Fakultas Hukum Universitas Pancasila raih peringkat unggul
Fakultas Hukum Universitas Pancasila (ANTARA/HO-Humas UP.
Jakarta (ANTARA) - Program Studi Sarjana (S1) Ilmu Hukum Universitas Pancasila (UP) meraih Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang tertuang dalam SK Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No. 544/SK/BAN-PT/Ak.KP/S/lI/2024.

Dekan FH UP, Prof Dr Eddy Pratomo di Jakarta, Sabtu, menyatakan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerja keras, kolaborasi yang erat, dan semangat untuk terus maju, sehingga FH UP berhasil memenuhi standar yang ditetapkan oleh BAN-PT.

 Baca juga: Universitas Pancasila buka pendaftaran bakal calon rektor

Prof Eddy Pratomo mengapresiasi upaya kolektif dari pimpinan, dosen, staf, dan mahasiswa fakultas hukum dalam membangun iklim akademik yang kondusif.

“Pencapaian ini adalah hasil dari dedikasi dan komitmen yang kuat dalam meningkatkan kualitas pendidikan hukum di Indonesia. Pencapaian ini juga menegaskan bahwa FH UP berada di jalur yang tepat dalam mencapai visi dan misinya untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan berintegritas," katanya.

Ia mengatakan ke depan FH UP akan fokus untuk mendapatkan akreditasi internasional FIBAA Jerman dan dalam rangka proses tersebut, FH UP telah menyelenggarakan Public Lecture Series dengan narasumber dari dalam dan luar negeri terkait topik-topik hukum nasional dan internasional.

Pada Mei mendatang, ada international short cource untuk beberapa mata kuliah pilihan dan dapat diikuti oleh mahasiswa FH dari dalam dan luar negeri. FH UP juga menginisiasi kelas internasional atau IUP international undergraduate Program yang proses pembelajarannya dilakukan dalam bahasa Inggris serta melibatkan dosen-dosen asing.

Baca juga: Komnas terus pantau penanganan kasus pelecehan seksual di kampus

Baca juga: Prof. Dr. Sri Widyastuti dilantik sebagai Plt. Rektor UP

Sedangkan pada Februari 2024, juga telah terselenggara Student Excahenge Program (SEP) yang ke-15 dan merupakan SEP yang memiliki jumlah peserta terbanyak, dimana FH UP menjadi tuan rumah pertukaran 45 mahasiswa peserta dari lima universitas mitra.

Kelima universitas mitra tersebut, yaitu Fakultas Hukum Universitas Malaya (Malaysia), Fakultas Hukum Universiti Teknologi Mara (Malaysia), Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Semarang), Fakultas Hukum Warmadewa (Denpasar), dan Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (Bandung).

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Durian jadi "buah emas" di antara komoditas ekspor Vietnam******

Durian jadi "buah emas" di antara komoditas ekspor Vietnam
Anggota staf memberi label durian untuk diekspor ke China di pabrik pengolahan durian di provinsi Dak Lak, Vietnam (15/9/2023). ANTARA/Xinhua/Hu Jiali/aa.
Hanoi (ANTARA) - Durian menjadi “buah emas” di antara komoditas ekspor Vietnam berkat keunggulan harga jual yang tinggi dan preferensi pasar impor yang naik jauh lebih tinggi dibandingkan tanaman lain seperti lada, buah naga, dan karet.

Ketua Dewan Direksi dan Direktur Umum Grup Intimex, Do Ha Nam, mendata tanaman kopi dan lada menghasilkan keuntungan sekitar 200-300 juta Dong Vietnam (sekitar Rp127 juta-191 juta) per hektar per tahun. Sementara pohon durian menghasilkan panen tahunan dengan keuntungan sebesar 2 miliar Dong Vietnam (sekitar Rp1,3 miliar).

“Belum pernah ada produk pertanian yang dengan cepat menghasilkan pendapatan ekspor miliaran dolar seperti durian saat memasuki pasar global,” kata Nam seperti dilaporkan VNA, Sabtu.

Statistik dari Kementerian Pertanian dan Pembangunan Pedesaan (MARD) Vietnam mencatat negara tersebut memiliki lebih dari 110.000 hektar durian dengan produksi tahunan hampir 850.000 ton. Luas areal penanaman durian meningkat hampir 25 persen setiap tahunnya dalam lima tahun terakhir.

Daerah penghasil durian terbesar di negara ini meliputi Dataran Tinggi Tengah dengan luas lebih dari 52.000 hektare (ha) yang mencakup sekitar 47 persen dari total luas wilayah.

Lalu wilayah Delta Mekong dengan luas 33.000 ha (sekitar 30 persen), dan wilayah Tenggara dengan luas 33.000 ha (sekitar 30 persen) dan wilayah Tenggara dengan luas 21.000 ha (sekitar 19 persen).

Baca juga: Vietnam targetkan 3,5 miliar dolar AS dari ekspor durian pada 2024

MARD juga mencatat durian Vietnam telah menjangkau 24 pasar dengan nilai ekspor ke China sebagai pasar yang paling menjanjikan mencakup lebih dari 99 persen dari total omzet ekspor durian. China diprediksi masih akan terus menjadi konsumen utama buah berduri tersebut pada tahun-tahun berikutnya.

Industri durian juga diproyeksikan tumbuh 7,2 persen per tahun pada periode 2019-2025. Hal itu dianggap sebagai peluang bagi Vietnam untuk mengembangkan industri durian secara berkelanjutan di masa depan.

Sementara itu, Wakil Menteri Pertanian dan Pembangunan Pedesaan Vietnam, Tran Thanh Nam, menekankan perlunya para petani durian dan perusahaan ekspor untuk memastikan kualitas, desain, dan asal barang ketika mengekspor ke China guna memastikan bahwa durian Vietnam dapat mempertahankan posisinya di pasar itu.

Menurut Sekretaris Jenderal Asosiasi Sayuran dan Buah Vietnam, Dang Phuc Nguyen, masih ada banyak ruang bagi Vietnam untuk mengekspor durian ke pasar China dan global. Ia memperkirakan omzet ekspor buah tersebut bisa mencapai sekitar 3,5 miliar dolar AS (Rp55 triliun) pada tahun ini.

Sumber : VNA

Baca juga: Durian impor asal Vietnam laris manis di pasar China

Penerjemah: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024

Polresta Tanjungpinang minta warga waspadai aksi curanmor modus baru******

Polresta Tanjungpinang minta warga waspadai aksi curanmor modus baru
Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Polisi Heribertus Ompusunggu diwawancarai awak media. (Ogen)
Tanjungpinang (ANTARA) - Polresta Tanjungpinang, Polda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meminta masyarakat mewaspadai pencurian sepeda motor atau curanmor dengan modus baru yang belakangan marak terjadi di daerah tersebut.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Polisi Heribertus Ompusunggu mengatakan pola kasus pencurian sepeda motor yang sekarang terjadi sudah mulai berkembang. Kalau dulu dengan cara merusak kunci stang dan menggunakan kunci leter T, namun sekarang modusnya itu mencari motor yang tidak dikunci stang.

"Nah, seiring berkembangnya modus pencurian ini, kami minta kerja sama masyarakat tingkatkan keamanan sepeda motornya, jangan berikan kesempatan pelaku kejahatan itu beraksi," kata Kombes Heribertus di Tanjungpinang, Sabtu (2/3).

Kapolresta menyebut baru-baru ini pihaknya berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor di sembilan tempat kejadian peristiwa (TKP), dengan menangkap empat pelaku dan barang bukti hasil pencurian sebanyak sembilan unit sepeda motor.

Kejadian tersebut terungkap berkat kerja sama Polresta Tanjungpinang dan jajaran polsek setempat. Dengan rincian, di wilayah hukum Polresta Tanjungpinang sebanyak dua kasus, Polsek Kecamatan Tanjungpinang Barat dua kasus, lalu Polsek Kecamatan Tanjungpinang Timur empat, dan Polsek Kecamatan Tanjungpinang Kota satu kasus.

Adapun modus para pelaku, yaitu mencari sepeda motor yang ditinggal pemiliknya tanpa dikunci stang, lalu dibawa ke suatu tempat.

Para pelaku berasal dari Kota Tanjungpinang hingga Pulau Letung di Kepulauan Anambas, hingga Ranai di Kabupaten Natuna. Mereka tercatat baru pertama melakukan aksi pencurian sepeda motor, tepatnya di bulan Februari 2024.

"Hasil curian motor ditawarkan kepada pembeli, dan sebagian dibawa ke pulau-pulau untuk dijual," ungkap Kapolresta Tanjungpinang.

Kapolresta turut mengimbau masyarakat yang menemukan tindak pidana pencurian sepeda motor di lingkungan sekitar, segera membuat laporan polisi agar bisa segera ditindak lanjuti. Demikian pula masyarakat yang ditawarkan membeli motor hasil curian supaya melapor ke polisi secepatnya, karena menampung/menadah barang curian juga bisa dijerat pidana.

Laporan bisa disampaikan melalui aplikasi penyelesaian penyakit melekat pada masyarakat (Penyengat) yang digagas Polresta Tanjungpinang, atau bisa menelepon call center110.

Selain itu, kepolisian juga akan meningkatkan patroli dalam menghadapi bulan Ramadhan 2024, salah satunya bertujuan mencegah terjadinya aksi pencurian sepeda motor.

"Jelang Ramadhan kebutuhan masyarakat meningkat, sehingga tidak menutup kemungkinan kejahatan juga pasti meningkat," katanya menegaskan.

Sementara, Dosen Sosiologi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang Marisa Elsera mengemukakan pendapatnya terkait pemicu maraknya pelaku kejahatan pencurian sepeda motor akhir-akhir ini.

Menurutnya pelaku kejahatan itu dipengaruhi faktor eksternal dan internal. Faktor eksternal atau psikologis, kemungkinan dipengaruhi dipengaruhi dampak COVID-19 yang berimbas pada pemutusan hubungan kerja (PHK) di sejumlah perusahaan. Akibatnya, banyak orang kehilangan pekerjaan dan memicu angka pencurian tinggi.

Kemudian dari sisi faktor internal, si pelaku merasa lebih mudah mencuri sepeda motor dibanding mencari pekerjaan. Mereka merasa aksi itu bagian dari strategi dan inovasi bertahan hidup di tengah gempuran tekanan ekonomi. Apalagi rata-rata si pelaku tidak punya sarana prasarana legal untuk mencapai kesuksesan, misalnya pendidikan dan pekerjaan.

"Akhirnya, mereka menempuh cara ilegal untuk mendapatkan kesuksesan itu, salah satunya melakukan pencurian sepeda motor," kata Marisa.

Selain itu, katanya, kemajuan maupun kepadatan penduduk di satu kota ikut memicu tingkat kriminalitas yang tinggi pula.

 

Pewarta: Ogen
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:rajabandut

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
emas 7 slot login
trik slot duo fu
pundi slot
link depo gacor hari ini
8 slot login
juragan69
erek erek 2d 90
erek erek 3d tulisan
link situs judi slot online
Daftar isi semua bab
Bab 1 agen slot terpercaya gacor
Bab 2 cara menggunakan kredivo
Bab 3 trik slot buto ijo
Bab 4 omega89 slot
Bab 5 anti rungkad
Bab 6 slot88 pulsa tanpa potongan
Bab 7 slot yang gacor pagi hari
Bab 8 situs slot paling gacor 2023
Bab 9 game slot terbaru 2023
Bab 10 air4d slot
Bab 11 situs besar slot
Bab 12 fortuna bola88
Bab 13 slotzeus
Bab 14 kerja dapat uang dari internet
Bab 15 alexavegas
Bab 16 situs slot terpercaya gacor
Bab 17 01 togel
Bab 18 slot logam 77
Bab 19 ggbet777
Bab 20 bandar slot gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8331bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Masakan dari dunia lain

jantan 99 slot
Dorong Diaspora Ambil Peran, Menkominfo: Mari Bergerak Majukan Indonesia!
Menkominfo Budi Arie Setiadi bertemu dengan Diaspora Indonesia yang berada di Barcelona, Spanyol, Selasa (27/02/2024).
Barcelona, Spanyol (ANTARA) - Saat ini, digitalisasi menjadi keniscayaan bagi setiap negara. Keterlibatan warga negara memiliki arti penting agar percepatan transformasi digital lebih mudah diwujudkan.
Oleh karena itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengajak diaspora Indonesia untuk menjadi bagian dalam transformasi digital nasional.
“Saya mengajak teman-teman diaspora yang memiliki wawasan dalam lingkup transformasi digital untuk memberi masukan mengenai arah pengembangan dan pembangunan transformasi digital di Indonesia. Saya selalu konsisten bahwa digitalisasi adalah keniscayaan dalam perkembangan peradaban manusia, dan penggerak ekonomi sosial di masyarakat,” jelasnya dalam Pertemuan dengan Diaspora Indonesia di Hotel Sofia Barcelona, Spanyol, Selasa (27/02/2024) malam waktu setempat.
Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Menurutnya pemikiran dan masukan diaspora memiliki arti penting agar Indonesia bisa terus bergerak maju dan memberi warna bagi kemajuan dunia dalam 10 sampai 20 tahun ke depan.
“Sumbangsih para diaspora sangat dibutuhkan bagi Indonesia untuk makin maju,” tandasnya.
Menkominfo juga berharap agar Diaspora Indonesia dapat berkontribusi dalam kepentingan nasional secara aktif. Bahkan, Menteri Budi Arie mengusulkan aksi Nation Calluntuk mengoordinasikan seluruh diaspora demi kepentingan nasional.
“Ini suatu saat harus ada National Call, harus ada langkah-langkah untuk mengkoordinasikan semua. Banyak negara rebutan sumberdaya manusia kita, karena orang Indonesia yang berprestasi dan mampu membuat banyak hal. Tinggal kepentingan nasional kita yang perlu dirumuskan, supaya kita jangan terlalu tertinggal dari banyak negara,” ungkapnya.
Menkominfo menjelaskan Pemerintah terus berupaya untuk mengikis kesenjangan antarwilayah, bahkan menargetkan penurunan jumlah wilayah tertinggal di Indonesia. Salah satu langkah yang dilakukan Kementerian Kominfo dengan menyediakan akses internet di wilayah tertinggal.
“Tahun lalu kita meresmikan di Talaud sama Bapak Presiden Joko Widodo. Jaringan BTS di seluruh Indonesia terutama di daerah-daerah kita punya istilah terluar, terdepan, tertinggal,” tuturnya.
Menurut Menteri Budi Arie dari total 74 ribu desa di Indonesia, saat ini jumlah desa yang tertinggal sebanyak sembilan ribu desa.
“Saya tiga tahun lebih jadi Wakil Menteri Desa PDTT jadi saya agak paham tentang desa ini. Jumlah desa di Indonesia itu 74.961 desa, dan saat ini jumlah desa yang tertinggal mencapai 9 ribu desa. Saya yakin dengan kemauan. Desa Tertinggal, mudah-mudahan bisa kita hilangkan,” ungkapnya.
Dalam pertemuan itu, setiap Diaspora Indonesia yang hadir menerima Buku Biografi “Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia” yang diterjemahkan ke dalam bahasa Spanyol dengan judul “Jokowi Hace Realidad El Sueno de Indonesia: Comprender el desarrollo basado en el carácter y los valores humanos.”
Buku besutan Darmawan Prasodjo itu mengisahkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo dalam memetakan mimpi Indonesia serta capaian dalam membangun Indonesia di berbagai sektor. Selain diterjemahkan dalam Bahasa Spanyol, buku itu juga sudah ada dalam Bahasa Korea dan Arab. Saat ini tengah dalam proses terjemahan dalam Bahasa Jepang, China, dan Swahili.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

usia fantasi

qqpalace
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 7.339 pada Kamis (22/2) sore. Indeks saham melemah 9,38 poin atau 0,13 persen dari perdagangan sebelumnya.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 7.339 pada Kamis (22/2) sore. Indeks saham melemah 9,38 poin atau 0,13 persen dari perdagangan sebelumnya. ( ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 7.339 pada Kamis (22/2) sore. Indeks saham melemah 9,38 poin atau 0,13 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,8 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,8 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 297 saham menguat, 218 terkoreksi, dan 256 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia menguat.

Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 2,2 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong menguat 1,4 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan naik 0,4 persen.

Senada, bursa saham Eropa menguat. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,17 persen, indeks DAX di Jerman naik 1,49 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis naik 1,13 persen.

Sementara itu, bursa saham AS bervariasi. Indeks S&P 500 menguat 1,13 persen, indeks NYSE Composite naik 0,025 persen, sedangkan indeks NASDAQ Composite turun 1,48 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Menggunakan Tuhan sebagai umpan

88ratu
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan hari ini, Rabu (21/2).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan hari ini, Rabu (21/2). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan hari ini, Rabu (21/2).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan penguatan akan ditopang oleh harapan baru usai Pilpres 2024.

"Potensi kenaikan jangka panjang masih terlihat seiring dengan rilis data perekonomian yang masih terlihat stabil ditunjang oleh sentimen lain dari nilai tukar yang cenderung membaik. Hari ini IHSG berpotensi naik," katanya dalam riset, Rabu (21/2).

Senada, Analis Bina Artha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG akan menguat hari ini.

"IHSG dapat membentuk pola double top. Level support IHSG berada di 7.200, 7.099 dan 7.021. Sementara level resistennya di 7.403, 7.503 dan 7.606," katanya.

IHSG ditutup di level 7.352 pada Selasa (20/2) sore. Indeks saham menguat 55,89 poin atau 0,77 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,4 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 14,4 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 274 saham menguat, 245 terkoreksi, dan 243 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr)

Era Kitab Para Dewa

xtra slot gacor
Pedagang menduga lonjakan harga beras belakangan ini dipicu oleh gelontoran bansos pangan jelang Pilpres 2024. Sementara Jokowi menyebut karena masalah panen.
Pedagang menduga lonjakan harga beras belakangan ini dipicu oleh gelontoran bansos pangan jelang Pilpres 2024. Sementara Jokowi menyebut karena masalah panen. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga beras di tanah air terus mengalami tren kenaikan belakangan ini. Bahkan, kenaikan harga beras ini jauh melampaui harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah dan mencetak rekor baru.

Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategi Nasional (PIHPS), harga beras kualitas medium per Jumat (23/2) dipatok di Rp15.500-Rp15.650 per kg. Sementara beras kualitas super di kisaran Rp16.500-Rp17 ribu per kg.

Sekretaris Jenderal Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Reynaldi Sarijowan menyebut harga beras saat ini tembus rekor tertinggi hingga Rp18 ribu di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kualitas premium.

"Beras premium sendiri itu sudah di angka Rp18 ribu sampai Rp19 ribu per kilogramnya," kata dia kepada CNNIndonesia.com, Kamis (22/2).

Reynaldi menyindir lonjakan harga itu dipicu masifnya gelontoran bansos dan bantuan pangan beras 10 kg sebelum Pilpres 2024 kemarin. Pasalnya, setelah itu, kelangkaan pasokan beras mulai terjadi.

Menurutnya, pembagian bansos dalam momentum politik itu tentu menimbulkan tarik-menarik dengan stok beras di pasar. Ujungnya terjadi lonjakan harga, bahkan kelangkaan.

"Tentu menteri yang terkait dalam hal ini, seperti Menteri Perdagangan (Zulkifli Hasan) dan Menteri BUMN (Erick Thohir) yang memang secara 'telanjang' mendukung paslon tertentu. Namun, tidak memperhatikan nasib petani kecil kita, pedagang kecil kita," kritik Reynaldi.

"Fakta bahwa harga beras tinggi ini bukti pemerintah tidak serius menanganinya. Jelas bahwa tata niaga pangan kita ini mesti diperbaiki dan perlu ada perubahan agar tidak terjadi seperti ini terus-menerus," tambahnya.

Sementara itu Direktur Utama Bulog Bayu Krisnamurthi  menyebut kenaikan harga beras terjadi karena harga gabah memang sudah tinggi di tingkat petani; di atas Rp7.000 per kg.

"Jadi kondisi harga gabah yang sudah sampai di atas Rp7.500 itu terjadi di hampir semua sentra produksi," ujar dia dalam media briefing di Kantor Pusat Bulog Jakarta, Selasa (13/2).

Bayu merinci harga gabah petani dan harga beras di sentra produksi yang dicatat Bulog per 12 Februari 2024. Di Indramayu, misalnya, harga gabah sebesar Rp7.350 per kg dan beras premiumnya Rp15.475, di Karawang gabahnya Rp7.150 per kg dan berasnya Rp14.333.

Kemudian, di Banyumas harga gabah Rp8.300 per kg dan beras Rp15 ribu per kg, di Sragen gabahnya Rp8.100 dan beras premiumnya Rp14.200 per kg. Di Ngawi harga gabah Rp8.200 per kg dan beras premiumnya Rp15.700 per kg.

[Gambas:Video CNN]

Selanjutnya, di Sidrap, Sulawesi Selatan harga gabahnya Rp7.900 per kg dan beras premiumnya Rp14.050 per kg.

Menurutnya, kenaikan harga terjadi di seluruh negeri akibat harga gabah yang melonjak. Itu untuk kualitas gabah kering dan beras premium.

Jokowi juga pernah mengungkap alasan mengapa harga beras masih mahal di pasaran. Menurut dia, harga beras masih naik karena saat ini belum masuk masa panen raya.

"Ya belum panen raya. Kalau nanti produksinya melimpah pas panen raya, pasti harganya juga turun," ujarnya usai melakukan peninjauan di Pasar Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, beberapa waktu silam.

Lihat Juga :
Sama-sama Kena El Nino, Kenapa Thailand Masih Bisa Ekspor Beras?
(del/agt)

Toko Hitam Tuhan Tuhan

rtp toto855
Siti Zahra Aghnia merupakan istri dari Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan.
Siti Zahra Aghnia merupakan istri dari Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan. (Instagram/@ariefrosyid.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

Siti Zahra Aghnia, istri dari Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan, diangkat menjadi komisarisPT Pertamina Patra Niaga.

Kabar ini dibenarkan oleh Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting. Ia mengatakan Siti Zahra resmi menjadi bagian dari perusahaan pelat merah tersebut sejak awal bulan ini.

"Betul, beliau (Siti Zahra Aghnia) diangkat menjadi komisaris independen per 1 Februari 2024," ujar Irto kepada CNNIndonesia.com, Kamis (22/2).

Lantas siapa sebenarnya SIti Zahra Aghnia? Berikut profilnya.

Mengutip berbagai sumber, Siti Zahra merupakan lulusan Fakultas Teknik Universitas Indonesia jurusan Arsitektur Interior. Ia lulus pada 2013.

Perempuan keturunan Aceh, Padang tersebut menikah dengan Arief yang merupakan mantan ketua umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) periode 2013-2015 pada 12 Maret 2016. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai empat orang anak.

Sayangnya, belum banyak informasi yang beredar mengenai Siti Zahra Aghnia, termasuk sepak terjang karirnya hingga ditunjuk sebagai komisaris independen Pertamina Patra Niaga. Anak usaha PT Pertamina itu juga belum memperbarui profil para komisarisnya hingga kini, meski Siti Zahra diangkat sejak 1 Februari lalu. 

CNNIndonesia.comjuga telah menghubungi Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tsamara Amany soal kualifikasi ditunjuknya Siti Zahra menjadi komisaris Pertamina, namun ia belum memberikan respons.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Terlahir untuk menjadi raja

dewiku88
Polres Ternate bersinergi cegah tawuran antar pelajar
Polres Ternate menggelar koordinasi dengan pihak sekolah dan kesiswaan SMA Negeri 1 Ternate dalam upaya mencegah terjadinya tawuran antar pelajar, Sabtu (2/3/2024). ANTARA/Abdul Fatah (Abdul Fatah)
Ternate (ANTARA) - SatBinmas Polres Ternate, Maluku Utara (Malut) menggelar koordinasi dengan pihak sekolah dan kesiswaan SMA Negeri 1 Ternate dalam upaya mencegah terjadinya tawuran antar pelajar.

KBO Satbinmas Polres Tenate, Ipda Jafar Ahmad di Ternate, Sabtu, mengatakan sebagai respons terhadap kejadian tawuran pelajar di jalan siswa pada 26 Februari lalu.

Koordinasi ini tidak hanya untuk memperkuat komunikasi antara satuan Binmas dan sekolah, tetapi juga sebagai langkah kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah.

Selain itu, tujuan utamanya adalah agar pihak sekolah memberikan sanksi internal yang tegas kepada pelajar yang terlibat dalam tawuran serta melakukan pengawasan lebih ketat terhadap aktivitas siswa di area sekolah.

Selain berfokus pada aspek sanksi dan pengawasan, kunjungan Binmas ke SMA Negeri 1 Ternate juga melibatkan pertemuan langsung dengan kepala sekolah Mustamin Lila, S.pd, M.Pd.

Sehingga, melalui pertemuan ini, diharapkan dapat diantisipasi kemungkinan kejadian serupa yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan di sekitar lingkungan sekolah.

Dia menambahkan, upaya kolaboratif ini menjadi langkah konkret dalam membangun komunikasi efektif antara satuan Binmas dan sekolah, menjaga keamanan di lingkungan pendidikan, serta mencegah terjadinya insiden yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas di sekitar sekolah.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024