petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

aku cicil

tafsir mimpi 78 119Jutaan kata 30192Orang-orang telah membaca serialisasi

《aku cicil》

Otoritas Sebut Peran Maruarar Sirait Dampingi Bahlil di Proyek IKN******

OIKN menyebut Maruarar Sirait namanya ikut tercantum dalam dokumen kerja sama para investor dalam negeri yang ikut bangun IKN.
OIKN menyebut Maruarar Sirait namanya ikut tercantum dalam dokumen kerja sama para investor dalam negeri yang ikut bangun IKN. ( Detikcom/Rengga Sancaya).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) blak-blakan soal peran politikus sekaligus pengusaha Maruarar Sirait dalam pembangunan IKN.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono menuturkan pihaknya belum bisa merinci lebih detil terkait peran Maruarar di proyek IKN.

Namun, ia menuturkan bahwa nama Maruarar tidak ada dalam dokumen kerja sama para investor dalam negeri.

Agung juga mengatakan Maruarar sempat ikut hadir bersama Menteri Investasi/Kepala BPKP Bahlil Lahadalia tatkala membahas pembentukan perusahaan konsorsium.

"Yang kami tahu baru sejauh itu. Beliau sudah pernah ke IKN sama delegasi investor waktu itu," ujar Agung.

Nama Maruarar Sirait sempat menjadi perhatian setelah dirinya mengunggah sebuah foto di Instagramnya pada awal Desember 2023 lalu. Pria yang akrab disapa Ara itu tampak duduk dalam sebuah meja makan bundar bersama Aguan, Prajogo Pangestu, Franky Widjaja, dan Boy Thohir.

Ara mengklaim sebagian besar obrolan mereka terkait proyek IKN, khususnya Hotel Nusantara. Ia mengaku pembangunan hotel bintang lima itu merupakan proyek bersama mereka.

"Ya kan kita sama-sama investasi ya, Pak Prajogo, Pak Frangky, Pak Aguan, Pak Boy, saya juga dan beberapa pengusaha lainnya kan sama-sama investasi. Kita kan dua kali ke sana (IKN) tuh, Agustus ke sana terus September yang sama Presiden (Joko Widodo) groundbreaking itu kan. Nah sekarang kan sudah sampai lantai lima tuh pembangunannya," tuturnya.

"Jadi gerakannya (proses pembangunannya) cepat dari delapan lantai kan rencananya, itu hotel bintang lima namanya Nusantara. Jadi dari delapan lantai sekarang sudah lantai lima, jadi cepat kita kerjanya. Karena kita target tahun depan (2024) tuh kalau bisa Agustus sudah bisa dipakai begitu, kurang lebih 8 bulan lagi, kan kita sama-sama investasi ya," sambung Ara.

Di dunia politik, Ara pun kembali mencuri perhatian publik. Pasalnya, ia memutuskan keluar dari PDI Perjuangan dan akan mengikuti langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini ia sampaikan usai mengunjungi Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin (15/1) malam ini.

[Gambas:Video CNN]

"Saya memilih mengikuti langkah Pak Jokowi," katanya.

Ara beralasan memilih mengikuti langkah Jokowi lantaran percaya mantan Wali Kota Solo itu merupakan pemimpin yang dipercaya rakyat dan telah memperjuangkan banyak hal bagi Indonesia.

Ia juga menyinggung tingkat kepercayaan publik terhadap Jokowi berdasarkan hasil lembaga survei berkisar di angka 75-80 persen.

"Bagaimana tegas menghadapi radikalisme. Dan menguasai saham mayoritas Indonesia di Freeport, dan bagaimana bantu rakyat kecil dan pindahkan ibu kota untuk adanya pemerataan. Jadi saya memilih bersama dengan Pak Jokowi dalam pilihan politik saya berikutnya ke depan, mohon doa restunya," kata Ara.

Lihat Juga :
TKN Ungkap Cara Prabowo Selamatkan RI dari Ancaman Utang Rp16 Ribu T

Catatan Redaksi: Judul berita ini diubah dari 'Blak-blakan OIKN soal Peran Maruarar Sirait di Proyek IKN ' setelah CNNIndonesia.com mendapatkan klarifikasi dari pihak terkait.

(mrh/agt)

Harga Rokok Belum Naik Usai Sri Mulyani Kerek Tarif Cukai 10 Persen******

Harga rokok di minimarket hingga warung belum naik meski tarif cukai dikerek 10 persen per 1 Januari 2024.
Harga rokok di minimarket hingga warung belum naik meski tarif cukai dikerek 10 persen per 1 Januari 2024. (Foto: CNN Indonesia/ Sakti Darma)
Daftar Isi
  • Berikut daftar harga rokok terbaru di minimarket dan warung kaki lima per 3 Januari 2024:
  • Alfamart
  • Warung Kaki Lima
  • Indomaret
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga rokok di minimarket hinggawarung masih belum naik meski Menteri Keuangan Sri Mulyani mengerektarif cukaisebesar 10 persen per 1 Januari 2024.

Kemenkeu memutuskan menaikkan tarif cukai hasil tembakau (CHT) rata-rata 10 persen per awal tahun ini. Ini diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 191 Tahun 2022 tentang Tarif Cukai Hasil Tembakau Berupa Sigaret, Cerutu, Rokok Daun atau Klobot, dan Tembakau Iris (TIS).

Ramadan yang merupakan kasir Alfamart Kota Bambu 2, Palmerah, Jakarta Barat, mengatakan belum ada kenaikan harga rokok di awal tahun ini. Harga yang dipakai di minimarket itu tak jauh beda dengan akhir 2023 lalu.

"Belum ada yang naik dari sananya, jadi belum ada harga baru di sini (di Alfamart Kota Bambu 2)," lanjut Ramadan soal alasan mengapa belum menaikkan harga.

Malah menurutnya ada salah satu merek yang turun harga. Ia menunjukkan salah satu produk rokok Sampoerna Mild.

Ramadan menyebut rokok sigaret kretek mesin (SKM) itu turun harga dari Rp32.700 di Desember 2023 menjadi Rp32.500 pada Januari ini. Harga rokok dengan bungkus berwarna putih dan merah itu dibanderol untuk 16 batang.

Tepat di seberang minimarket tersebut, ada warung Madura yang dijaga oleh Tini. Ia menuturkan produk rokok yang dijajakannya pun belum mengalami kenaikan harga.

"Belum ada yang naik harganya, masih sama saja (seperti Desember 2023). Dari sananya memang belum naik sih, jadi harganya masih pada sama," jelasnya.

Lihat Juga :
Siap-siap, Jokowi Umumkan Rekrutmen CPNS 2024 Pekan Ini

Meski begitu, Tini tak bisa memprediksi apakah jika ada kenaikan harga rokok imbas tarif cukai baru akan menurunkan omzetnya. Menurutnya, para pengisap rokok yang mampir ke tokonya tak menentu, apakah membeli utuh atau ketengan.

Indomaret Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat juga belum menaikkan harga rokok yang dijual.

Selvi selaku pramuniaga Indomaret bertutur ia dan rekan-rekannya selalu mendapatkan update harga setiap hari dari pusat. Namun, sampai hari ketiga Januari 2024, belum ada informasi kenaikan harga rokok.

"Belum ada yang naik nih. Kalau naik, pasti diinfokan dari sana (pusat)," tegas Selvi.

"Kami di sini update terus harganya setiap hari, tapi sampai 3 Januari 2024 ini belum ada kenaikan harga," sambungnya.

Berikut daftar harga rokok terbaru di minimarket dan warung kaki lima per 3 Januari 2024:

Alfamart

- Gudang Garam Filter (isi 12): Rp25.400
- Class Mild (isi 16): Rp29.300
- Surya Pro (isi 16): Rp32.400
- Sampoerna Mild (isi 16): Rp32.500
- Dunhill Fine Cut Hitam (isi 12): Rp23 ribu
- Marlboro Red (isi 20): Rp42.200
- Esse Change (isi 20): Rp40 ribu
- Djarum Super (isi 16): Rp34.400
- Djarum Black (isi 16): Rp32.500
- Djarum Coklat (isi 12): Rp15.600
- LA Bold (isi 12): Rp22.300
- LA Menthol (isi 16): Rp32.500
- LA Lights (isi 16): Rp32.400

Warung Kaki Lima

- Magnum Filter Bintang (isi 12): Rp23 ribu
- Sampoerna Mild (isi 12): Rp23.500
- Djarum Super (isi 12): Rp25 ribu
- Juara (isi 12): Rp23.500
- Marlboro Red (isi 20): Rp41 ribu
- Djarum Coklat (isi 12): Rp16 ribu
- LA Ice (isi 16): Rp31 ribu
- Esse Change (isi 16): Rp31 ribu

Indomaret

- Gudang Garam Filter (isi 12): Rp25.400
- Class Mild (isi 16): Rp29.400
- Surya Pro (isi 16): Rp32.400
- Sampoerna Mild (isi 16): Rp32.500
- Dunhill Fine Cut Hitam (isi 12): Rp23.500
- Marlboro (isi 20): Rp40 ribu
- Esse Change (isi 20): Rp33.300
- Djarum Super (isi 16): Rp34.200
- Djarum Black (isi 12): Rp24.200
- Djarum Coklat (isi 12): Rp15.800
- LA Bold (isi 16): Rp32.500
- LA Menthol (isi 16): Rp32.500
- LA Lights (isi 16): Rp32.500.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Menilik Rencana Menaker Buat Aturan Baru soal Perlindungan Ojol******

Pengamat menilai aturan baru soal perlindungan dan jaminan sosial bagi ojek online (ojol) hingga kurir paket dalam bentuk peraturan pemerintah.
Pengamat menilai aturan baru soal perlindungan dan jaminan sosial bagi ojek online (ojol) hingga kurir paket dalam bentuk peraturan pemerintah. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyiapkan aturan baru soal perlindungan dan jaminan sosial yang dikhususkan bagi ojek online (ojol) hingga kurir paket, termasuk pemberian tunjangan hari raya (THR).

Hal ini diungkapkannya usai menerima masukan dari anggota Komisi IX DPR RI Edy Wuryanto yang mendorong Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk merevisi Permenaker Nomor 6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan untuk memasukkan pekerja kemitraan menjadi pekerja penerima THR.

"Saya kira mungkin kita butuh aturan tentang perlindungan tenaga kerja di luar hubungan kerja pada layanan angkutan berbasis aplikasi yang mungkin di dalamnya mengatur tentang pemberian THR atau apapun namanya yang diberikan oleh pengusaha aplikator kepada pekerja ojol, atau mereka yang berada dalam hubungan kemitraan," imbuh Ida dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI, Selasa (26/3).

Indah menyebut pihaknya sudah memiliki draf rancangan permenaker mengenai pelindungan bagi pekerja kemitraan dengan dua perhatian utama.

"Yaitu mengenai pengaturan upahnya, termasuk THR dan yang kedua adalah pelindungan Jamsosteknya," ujar Indah.

"Kendala yang kami hadapi adalah karena rancangan permenaker ini adalah cross ya, karena ini adalah new platform digital workers, ini masih perlu kami bahas dengan beberapa kementerian lain terkait, termasuk Kominfo dan Kemenhub," lanjutnya.

Kemnaker sebelumnya sempat memberikan imbauan kepada perusahaan untuk memberikan THR kepada pengemudi ojol hingga kurir paket. Imbauan ini tentu sempat membuka harapan bagi para driver.

Lihat Juga :
Warga Makin Banyak Makan Tabungan Gara-gara Lonjakan Harga Pangan

Namun, Indah pun menegaskan bahwa hubungan antara perusahaan aplikator dengan para driver saat ini hanya berbentuk kemitraan. Karena itu, bentuk atau mekanisme tunjangan keagamaan bisa dimusyawarahkan secara internal perusahaan masing-masing.

Analis Senior Indonesia Strategic and Economic Action Institution (ISEAI) Ronny P Sasmita berpendapat jika pemerintah ingin mendorong penyedia platform atau perusahaan transportasi online untuk memberikan THR, hal ini harus didiskusikan secara mendalam dengan perusahaan penyedia platform.

"Dan saya kira, jika memang harus memberikan sesuatu kepada mitranya, bentuknya bukan THR, tapi semacam bonus atau penghargaan finansial lainnya," ujar Ronny kepada CNNIndonesia.com, Selasa (26/3).

Terkait aturan menyoal THR untuk pekerja kemitraan, Ronny menilai hal ini paling mudah diatur dalam Permenaker. Pasalnya, hal ini tidak memerlukan proses politik melalui persetujuan DPR.

Lihat Juga :
Harta Trump Bisa Melesat Jadi Rp102,5 T Jika Truth Social Go Public

Namun, katanya, bisa juga aturan ini dibuat melalui peraturan pemerintah. Namun prosesnya tentu lebih lama karena harus bersepakat dengan banyak stakeholders istana.

"Sementara jika targetnya Lebaran ini, maka Permenaker adalah instrumen paling cepat," jelasnya.

Namun berdasarkan logika hukum, kata dia, tentu permenaker harus tunduk pada aturan yang lebih tinggi, seperti Peraturan Pemerintah dan Undang-Undang. Tapi selama hal itu belum diatur oleh aturan yang lebih tinggi, menurutnya hal ini tidak menjadi masalah.

"Yang penting tidak bertentangan. Yang jelas, aturan THR untuk relasi kerja yang bersifat kemitraan nampaknya memang belum ada," ucap Ronny.

Lihat Juga :
OJK Ungkap Kerugian Investasi Bodong 2017-2023 Sentuh Rp139 T

Namun perlu dicatat, lanjutnya, sifat tunjangan yang bisa diberikan kepada para driver ojol dan kurir paket bukan seperti THR. Ronny menilai sulit untuk mengukur satu bulan gaji pekerja mitra yang sifat kerja samanya tidak seketat kerja sama antara pekerja biasa dan perusahaan.

"Jadi bisa berupa bonus pukul rata sejumlah uang, atau bisa juga dibuatkan formula matematisnya yang dikaitkan dengan produktivitas para pekerja transportasi online dalam setahun ke belakang," kata dia.

Sementara itu, Direktur Ekonomi Digital Center of Economic and Law Studies (Celios) Nailul Huda menyayangkan klarifikasi Kemnaker bahwa pembayaran THR kepada driver ojol dan kurir paket hanya bersifat imbauan dan bukan wajib.

Nailul mengatakan sejak dikeluarkannya imbauan tersebut ekspektasi dari driver ojol sudah terlampau tinggi. Ketika yang dijanjikan tidak terlaksana, kekecewaan mereka akan besar.

Lihat Juga :
ANALISISKenapa Bansos-Subsidi Triliunan Sulit Bersihkan RI dari Kemiskinan?

Terkait aturan baru yang hendak digodok Kemnaker soal THR untuk driver ojol, Nailul menegaskan aturan tersebut harus masuk ke dalam PP.

"Harus ada unsur yang bisa dibilang sebagai pekerja, seperti pemenuhan jam kerja dan sebagainya," ujar Nailul.

"Dan itu harus minimal PP. Kalau saya pribadi, harusnya membuat PP tentang pekerja gig atau freelance alih-alih revisi dan memaksakan driver ojol masuk ke UU," katanya lebih lanjut.

Nailul menjelaskan PP tersebut akan mengisi kekosongan yang ada di UU sehingga tidak berbenturan dengan UU yang sudah ada.

"PP tersebut berlaku untuk semua pekerja gig. Bukan memformalkan, namun memberikan perlindungan bagi pekerja gig," jelasnya.

Sementara, pengamat ketenagakerjaan Payaman Simanjuntak mengatakan jika pembayaran THR bagi driver ojol dan kurir paket menjadi kebijakan, maka perlu dirumuskan landasan penetapan besarannya.

Misalnya, minimum satu bulan upah minimum provinsi (UMP) atau rata-rata penghasilannya selama enam bulan terakhir.

"Perlu segera dirumuskan untuk diberlakukan mulai tahun 2025," ujar Payaman.

Payaman menjelaskan sebenarnya pekerja kemitraan seperti driver ojol dan kurir paket juga telah menerima THR selama ini, karena sudah berlaku umum termasuk di sektor informal. Sama halnya dengan setiap keluarga memberikan THR petugas keamanan dan petugas kebersihan di lingkungan RT/RW.

"Pada umumnya mereka menerima lebih besar dari satu bulan gaji mereka," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)




bab terbaru:voucher gosend desember 2022

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
waw4d slot
merdeka777
untung77 slot
joker81
danaqq
play 77 slot
mnccash
rekening bank dibatasi shopee pinjam
promo slot new member
Daftar isi semua bab
Bab 1 optima pinjol
Bab 2 pinjaman kredivo bisa dicairkan
Bab 3 tafsir mimpi 3d terlengkap
Bab 4 akun resmi judi slot
Bab 5 slot bonus new member 200
Bab 6 lapakslot
Bab 7 totopedia
Bab 8 slot mudah menang jackpot
Bab 9 protaiwan
Bab 10 rtpriki
Bab 11 slot depo bonus 100
Bab 12 situs slot terlengkap dan terpercaya
Bab 13 kupon gratis ongkir tokopedia
Bab 14 kecurangan slot pragmatic
Bab 15 slot langsung menang
Bab 16 rtp calon4d
Bab 17 ajikslot
Bab 18 slot88bet
Bab 19 pembayaran bukalapak via akulaku
Bab 20 sarang188
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7774bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Permaisuri Qianlong

bola slot4d
Empat Parpol di Bangkalan gugat hasil Pemilu ke MK
Komisioner KPU dan Bawaslu Bangkalan menjelaskan tentang sengketa hasil perolehan suara calon legislatif di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Kamis (23/3/2024). (ANTARA/HO-Bawaslu Bangkalan)
"Jadi, meski rekapitulasi tingkat kabupaten hingga nasional selesai, sengketa pemilu masih terus bergulir,"
Bangkalan (ANTARA) - Sebanyak empat partai politik peserta 2024 di Kabupateb Bangkalan, Jawa Timur mengajukan gugatan terhadap hasil pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat pada Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut Ketua Bawan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangkalan Ahmad Mustain Shaleh, Kamis, keempat partai itu masing-masing Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Golkar, PKS dan Partai Gerindra.

"Jadi, meski rekapitulasi tingkat kabupaten hingga nasional selesai, sengketa pemilu masih terus bergulir," katanya.

Menurutnya, Bangkalan menjadi Kabupaten dengan sengketa tertinggi di Jatim. Terdata sejauh ini ada 6 gugatan ke MK diantaranya PKB dapil 1 dan 4, Golkar dapil 2, PKS dapil 3 dan 5 dan Gerindra dapil 4.

"Kita masih menjadi pencetak rekor tertinggi dengan jumlah 6 sengketa ke MK di Jatim. Bangkalan konsisten dengan banyaknya sengketa sejak 2019 lalu," ujar Mustain.

Tidak hanya di MK, saat ini juga sedang berproses 11 administrasi, 27 kode etik dan 6 pidana pemilu. Pelanggaran itu merupakan hasil 41 laporan dan 2 temuan.

"Total ada 41 laporan yang masuk ke kami, kemudian 2 temuan internal Bawaslu sedang diproses. Totalnya ada 11 administrasi, 27 kode etik dan 6 pidana pemilu," jelas Mustain.

Sementara Komisioner KPU Bangkalan, Zairil Munir menjelaskan secara umum pelaksanaan pemilu di Bangkalan berjalan lancar. Sengketa dan gugatan, sudah diselesaikan saat rekapitulasi.

"Semua yang merasa keberatan sudah kami selesaikan saat rekapitulasi, bahkan ada yang sampai hitung ulang. Selain itu, saat rekapitulasi tidak ada yang mengisi form kejadian khusus," katanya, menjelaskan.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Mitos Asing

pinjol yang terdaftar bi checking
Astra Infra Group memproyeksi 6,8 juta kendaraan bakal melintasi jalan tol yang dikelola oleh perusahaan saat mudik Lebaran 2024.
Astra Infra Group memproyeksi 6,8 juta kendaraan bakal melintasi jalan tol yang dikelola oleh perusahaan saat mudik Lebaran 2024. (Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Jakarta, CNN Indonesia--

Astra Infra Group memproyeksi 6,8 juta mobil bakal melintasi jalan tol yang dikelola oleh perusahaan pada masa mudik Lebaran tahun ini.

Ketua Task Force Lebaran Astra Infra Group Rinaldi merinci jumlah tersebut mencakup Tol Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, dan Jombang-Mojokerto.

"Ini adalah prediksi lalu lintas Lebaran yang akan lewat Tol Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, dan Jombang-Mojokerto," ucapnya dalam acara media briefing Lebaran di Jakarta, Kamis (28/3).

Secara lebih rinci, jumlah itu mencakup 3,5 juta kendaraan melewati Tol Tangerang-Merak. Angka ini naik 3,6 persen dibanding mudik Lebaran 2023.

Lalu, 2,1 juta kendaraan melewati Tol Cikopo-Palimanan. Angka ink pun naik 2,2 persen dibanding tahun lalu.

Kemudian, 1,2 juta kendaraan melewati Tol Jombang-Mojokerto. Angka ini naik 5,2 persen dibanding mudik tahun lalu.

Rinaldi menuturkan Astra Infra pun telah menyiapkan sejumlah layanan bagi para pemudik.

Layanan itu seperti penyediaan lebih dari 500 unit CCTV, 7 unit traffic counter, call center 24 jam, 800 lebih personel, hingga 90 lebih unit mobil operasional.

Tak hanya itu, rest area juga sudah dipersiapkan menampung pemudik yang ingin beristirahat sejenak.

Tercatat di Tol Tangerang-Merak terdapat empat rest area. Di Tol Cikopo-Palimanan ada empat rest area dan di Tol Jombang-Mojokerto ada juga ada empat rest area.

Menurut Rinaldi, Astra Infra berkomitmen untuk mempersiapkan kondisi aset untuk pelayanan Lebaran 2024. Ini termasuk memastikan kondisi jalan dalam kondisi prima, antisipasi banjir, didukung oleh sarana dan prasarana serta personil yang stand by 24 jam.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Panduan perjalanan dengan tuhanmu sendiri

games gacor
Timnas Putri tutup perjuangan FIBA 3X3 Asia Cup 2024 dengan kemenangan
Timnas 3X3 Putri Indonesia menutup perjuangan di babak keualifikasi grup C FIBA 3X3 Asia Cup 2024 dengan kemenangan 22-2 saat menghadapi Kepulauan Mariana Utara. ANTARA/HO-Perbasi.
Jakarta (ANTARA) - Timnas 3X3 Putri mengakhiri perjalanan di babak keualifikasi grup C FIBA 3X3 Asia Cup 2024 dengan kemenangan lewat skor telak 22-2 saat menghadapi Kepulauan Mariana Utara di OCBC Square, Singapore Sports Hub, Kamis malam (28/3).

Kemenangan ini menjadi akhir yang positif setelah di dua laga sebelumnya, Lea Kahol dkk menelan kekalahan. Dimulai kalah dari Hong Kong 10-14 di hari pertama pada Rabu (27/3), dan takluk 13-20 dari India Kamis sore (28/3).

Kemenangan atas Kepulauan Mariana Utara itu membuat Timnas 3X3 Putri menempati peringkat ketiga klasemen Grup C. Hasil ini membuat Lea Kahol dkk gagal menyamai capaian Timnas 3X3 Putri di edisi sebelumnya yang merebut medali perunggu.

Pelatih Timnas 3X3 Putri Fandi Andika Ramadhani menjelaskan banyak pelajaran yang bisa diambil oleh pemain dari kejuaraan ini, mengingat usia para pemain yang masih muda.

Baca juga: Perbasi persiapkan skuad untuk FIBA 3x3 Asia Cup 2024

“Banyak pelajaran yang kita ambil dari sini, dan yang pasti tim kita harus lebih banyak lagi ikut tanding di level-level seperti ini agar pemain bisa aware untuk next event-nya di level yg sama seperti ini,” kata Pelatih Timnas 3X3 Indonesia Fandi Andika Ramadhani atau yang akrab disapa Rama.

Dia menyebutkan bahwa dengan memperbanyak ikut kejuaraan internasional akan membuat pemain tidak mudah kaget hadapi situasi apapun di lapangan.

“Mudah-mudahan apa yang didapat di ajang ini bisa menjadi pelajaran khususnya pemain-pemain muda,” katanya.

Menurut dia, Timnas 3X3 Putri bisa keluar dari situasi sulit dengan mengalahkan Kepulauan Mariana Utara karena memang bermain lebih percaya diri. Mereka yakin bisa mengeluarkan kemampuan terbaik setelah melihat lawan memang levelnya di bawah mereka.

“Mereka lebih percaya diri karena lawannya jauh di bawah mereka. Saya tekankan juga ke pemain last game harus di buat bagus. Alhamdulillah mereka bisa maksimal di game terakhir,” ujar Coach Rama.

Pemain bermain lebih lepas ketika menghadapi Kepualauan Mariana Utara. Mereka juga menjalankan game plan dengan baik.

“Secara permainan sesuai dengan game plan yang gak perlu banyak dribble, bolanya ngalir dan defense mereka juga buat stop pemain lawan gak buat skor. Semua berjalan dengan baik,” ucapnya.

Baca juga: Timnas 3X3 bertolak ke Singapura, ini daftar pemain yang dibawa
Baca juga: Timnas 3X3 akhiri perjalanan di FIBA Asia Cup 2024

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Bela Diri Melahap Surga

bendera88
Unit SIM Keliling ditiadakan menyusul hari libur nasional
Ilustrasi - Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/aww.
kembali dibuka pada Sabtu (30/3)
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meniadakan layanan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) Kaliling menyusul hari libur nasional Kenaikan Yesus Kristus, Jumat.

Selain unit SIM Keliling, pelayanan Satpas Daan Mogot dan Unit Satpas DKI Jakarta juga diliburkan.

"Tanggal 29 Maret 2024 pelayanan Satpas Daan Mogot, Unit Satpas DKI Jakarta dan Unit SIM Keliling diliburkan," demikian tertulis dalam unggahan akun X (Twitter) @TMCPoldaMetro di Jakarta pada Kamis.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pelayanan SIM kembali dibuka pada Sabtu (30/3) dan bagi pemegang SIM yang masa berlakunya habis hari ini, Jumat, dapat melaksanakan perpanjangan SIM pada Sabtu (30/3).

"Dengan metode perpanjangan," tulis unggahan tersebut.
Baca juga: Pemkot Jakut antisipasi kemacetan sejumlah titik di libur ldul Fitri

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Daftar tugas semua hal waktu dan ruang

kadal 2d
Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon gede buat produk elektronik. Salah satunya ada LED TV 50 inci UHD mulai Rp4 jutaan!
Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon gede buat produk elektronik. Salah satunya ada LED TV 50 inci UHD mulai Rp4 jutaan! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kasih diskon gede-gedean nih buat produk elektronik di gelaran bertajuk Transmart Full Day Sale.

Salah satunya ada LED TV 50 inci UHD berbagai merek ternama dengan harga spesial mulai dari Rp4 jutaan saja!

Lihat Juga :
Masih Ada Waktu buat Nikmati Diskon 50% + 20% di Transmart, Cus!

Untuk LED TV 65" UHD Smart harga sale mulai Rp7.199.200 dari harga normal Rp11.209.000 per unit.

Penawaran dengan harga spesial ini bisa didapatkan dengan pembelian menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa downloadAllo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store.

Setelah itu, kamu bisa upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiapboothyang tersedia di gerai Transmart.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya, soalnya Transmart Full Day Sale cuma berlangsung selama satu hari pada Minggu (14/1).

Pesta diskon ini berlangsung dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Langsung aja ke Transmart sekarang juga dan bawa pulang produk elektronik idamanmu, ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Klan Badai

afabola slot
Ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) dan Tol Jagorawi arah Jakarta pada malam hari ini, Senin (1/1), sempat padat diakibatkan meningkatnya volume kendaraan.
Ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) dan Tol Jagorawi arah Jakarta pada malam hari ini, Senin (1/1), sempat padat diakibatkan meningkatnya volume kendaraan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Syakirun Niam).
Jakarta, CNN Indonesia--

Arus lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) dan Tol Jagorawi arah Jakarta pada malam hari ini, Senin (1/1), sempat padat diakibatkan meningkatnya volume kendaraan.

Dilansir dari akun X @PTJASAMARGA, pada pukul 20.40 WIB, petugas memberlakukan lajur contraflow di Cikampek KM 72 sampai Karawang Barat KM 47.

"20.40 WIB #Tol_Japek Karawang Barat KM 48 - KM 49 arah Cikampek PADAT, kepadatan volume lalin. ; Karawang Barat KM 49 - KM 47 arah Jakarta PADAT, kepadatan volume lalin dan di lajur keluar Contraflow/kanan," demikian dilansir dari akun X @PTJASAMARGA, Senin (1/1) malam.

"20.37 WIB #Tol_Purbaleunyi Cikalong Wetan KM 106 - KM 104 arah Jakarta PADAT, kepadatan volume lalin. Cikalong Wetan KM 103 - Darangdan KM 97 PADAT, kepadatan volume lalin dan antrean di lajur masuk/keluar Rest Area," tulis akun X @PTJASAMARGA.

Pada pukul 20.00 WIB tadi, kepadatan kendaraan juga terlihat di ruas Tol Jagorawi.

"20.11 WIB #Tol_Jagorawi Cimanggis KM 17 arah Jakarta PADAT, kepadatan volume lalin," cuit akun @PTJASAMARGA.

[Gambas:Video CNN]



(ryn/sfr)