petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

akartoto

indobet88 626Jutaan kata 923121Orang-orang telah membaca serialisasi

《akartoto》

Saham Pilihan Berpotensi Cuan Pekan Ini: Keuangan sampai Teknologi******

Analis memproyeksi penguatan IHSG bakal berlanjut pekan ini. Saham yang berpotensi menguat adalah energi, keuangan, dan non-cyclical.
Analis memproyeksi penguatan IHSG bakal berlanjut pekan ini. Saham yang berpotensi menguat adalah energi, keuangan, dan non-cyclical. (ANTARA/RENO ESNIR)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks hargasahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.694 pada Jumat (9/6) kemarin. Indeks saham menguat 27,69 poin atau naik 0,42 persen dari perdagangan sebelumnya.

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi melihat penguatan IHSG kemungkinan besar masih akan berlanjut di pekan ini. Namun dengan syarat jika berhasil melewati level 6.695.

Untuk pekan ini, ia memperkirakan pergerakan IHSG bakal berada di rentang support 6.600 dan resistance 6.835.

"Ini akan memberikan pesan positif karena menunjukkan optimisme konsumsi masyarakat yang masih tinggi meski di tengah kondisi perlambatan ekonomi global," kata dia.

Kedua, rilis data penjualan eceran April 2023 yang diperkirakan naik 5 persen (yoy) dari bulan sebelumnya 4,9 persen (yoy). Hal ini sejalan dengan IHK yang menunjukkan keyakinan konsumsi yang tinggi, secara spesifik hal ini memberikan pesan positif untuk sektor ritel.

Lihat Juga :
Pakar Ungkap Kerugian Fatal RI Jika Izinkan Keruk Pasir Laut

Ketiga, rilis data neraca dagang yang diperkirakan secara konsensus akan kembali surplus sebesar US,2 miliar atau mengalami penurunan dari bulan sebelumnya yang mencapai US,94 miliar.

"Kami melihat penurunan ekspor serta pelemahan rupiah di Mei akan menekan surplus neraca dagang. Meski demikian, kami melihat surplus ini akan tetap memberikan sentimen positif untuk pasar (IHSG)," imbuhnya.

Sementara, sentimen yang mempengaruhi dari luar negeri adalah rilis data inflasi Mei 2023 Amerika Serikat yang diperkirakan secara konsensus akan turun ke level 4,1 persen (yoy) dari sebelumnya 4,9 persen (yoy). Hal ini tentu akan mempengaruhi keputusan suku bunga the Fed pertemuan Juni yang diperkirakan tertahan di level 5,25 persen.

"Ini merupakan penentu kebijakan Fed, jika data kembali menunjukkan perlambatan inflasi maka potensi terjadi 'pause' untuk kenaikan suku bunga dapat terjadi. Saat ini peluang suku bunga tertahan mencapai 70 persen berdasarkan data CME FedWatch dan ini akan memberikan sentimen positif untuk pasar saham," jelas Audi.

Lihat Juga :
Mahfud Dorong Jusuf Hamka Tagih Utang Rp800 M: Saya Siap Bantu

Kendati demikian, di tengah risiko pelemahan, Audi menilai masih ada sektor yang bisa dipertimbangkan untuk dikoleksi oleh investor, yakni sektor keuangan dan konsumer karena potensi pergerakan teknikal saham yang potensial.

Pekan ini, Audi merekomendasikan empat saham yang bisa dipilih oleh investor. Rinciannya adalah BBNI (trading buy) di rentang Rp9.000-Rp9.650, SIDO (buy on break Rp775) di rentang Rp740-Rp830, AMRT (buy on break Rp2.760) di rentang Rp2.660-Rp2.910, dan MYOR (trading buy) di rentang Rp2.640-Rp2.890.

Senada, Associate Director PT Universal Broker Indonesia Sekuritas Hadrian Maynard Taslim memperkirakan IHSG pada pekan ini berpeluang menguat lebih lanjut dengan resistance di level 6.750-6.773 dan support di level 6.542-6.642.

Lanjut ke halaman sebelah...

Faktor yang memperngaruhi pergerakan IHSG

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Prabowo ke Presiden Xi tegaskan China mitra kunci RI jaga stabilitas******

Prabowo ke Presiden Xi tegaskan China mitra kunci RI jaga stabilitas
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (kiri) dan Presiden China Xi Jinping (kanan) berjabat tangan saat keduanya bertemu di Beijing, China, Senin (1/4/2024). ANTARA/HO-Biro Humas Setjen Kemhan RI/am.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kepada Presiden China Xi Jinping menyampaikan bahwa China merupakan mitra kunci RI untuk menjaga stabilitas dan memelihara perdamaian di kawasan.

Oleh karena itu, Prabowo kepada Presiden Xi menegaskan komitmennya untuk terus memperkuat kemitraan yang telah terjalin antara Indonesia dan China.

“Terkait kerja sama pertahanan, saya memandang China adalah salah satu mitra kunci dalam memastikan perdamaian dan stabilitas kawasan. Saya juga berkomitmen memenuhi kebutuhan alutsista Indonesia, termasuk peningkatan kerja sama industri pertahanan dan dialog produktif, serta kerja sama antarmatra,” kata Prabowo ke Presiden Xi saat keduanya bertemu di Great Hall of the People, Beijing, China, Senin.

Baca juga: Xi Jinping harap China-Indonesia makin erat saat Prabowo memimpin

Dalam pertemuan itu, yang merupakan lawatan luar negeri pertama Prabowo setelah ditetapkan oleh KPU RI sebagai calon presiden terpilih, Prabowo juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Presiden Xi kepada dirinya.

Prabowo juga meneruskan salam hangat dari Presiden RI Joko Widodo ke Presiden Xi.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi atas sambutan yang hangat kepada saya dan delegasi. Izinkan saya juga meneruskan salam hangat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” kata Menhan Prabowo Subianto.

Prabowo dalam pertemuan itu juga menyampaikan harapannya ada langkah-langkah yang konkret ke depan untuk menindaklanjuti rencana aksi penguatan kemitraan strategis komprehensif antara Indonesia dan China.

Baca juga: Xi: China bersedia mempertahankan pertukaran erat dengan Indonesia

Presiden Xi, dalam pertemuan yang sama, menegaskan komitmen China meningkatkan kerja sama strategis komprehensif dengan Indonesia.

Dia menyampaikan China bertekad mempererat kerja sama di berbagai bidang dengan Indonesia, di antaranya di sektor pertahanan, ekonomi, dan keamanan.

Presiden Xi menyatakan China siap bersama-sama Indonesia berkontribusi positif menjaga perdamaian dan stabilitas di kawasan serta dunia.

Dia menyebut kerja sama Indonesia dan China dibutuhkan dalam menjaga keamanan maritim di Asia Tenggara.

China, kata Presiden Xi, juga siap meningkatkan kemitraan secara khusus bidang maritim dengan Indonesia.

Dia pun mengatakan China berkomitmen membantu negara-negara di Asia Tenggara, terutama yang tergabung dalam Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) untuk menghapus kemiskinan, mendukung pembangunan, dan meningkatkan kesejahteraan untuk rakyat negara-negara di kawasan.

Prabowo dijadwalkan melawat ke China sampai Selasa (2/4). Dalam kunjungannya itu, dia juga dijadwalkan bertemu Perdana Menteri China Li Qiang dan Menteri Pertahanan China Laksamana Dong Jun, Selasa.

Di China, Prabowo didampingi oleh putranya, Ragowo Hediprasetyo, dan sejumlah pejabat. Jajaran pejabat pemerintah dan DPR RI yang ikut Prabowo melawat ke China, yaitu Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono, Asisten Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan Letjen TNI (Purn.) Sjafrie Sjamsoeddin, Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI Letjen TNI Yudi Abrimantyo, Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Kemhan RI Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, Direktur Jenderal Rencana Pertahanan Kemhan RI Laksamana Muda TNI Supo Dwi Diantara, dan Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemhan RI Marsekal Muda TNI Yusuf Jauhari.

Ada juga ajudan (ADC) Menhan, Mayor Inf. Teddy Indra Wijaya ikut mengawal kegiatan Prabowo selama di China.

Baca juga: Xi bertemu Prabowo di Beijing, puji kepemimpinan Jokowi
Baca juga: Prabowo: Pemerintah baru Indonesia bersedia dorong kerja sama RI-China
 

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024

Lion Air Jelaskan Pesawat Nyaris Gagal Mendarat di Bandara Kendari******

Manajemen Lion Air Group menyatakan pesawat JT-992 batal mendarat lantaran cuaca yang tidak mendukung. Pesawat lalu kembali mengudara.
Pesawat Lion Air tujuan Kendari, Sulawesi Tenggara batal mendarat buntut cuaca buruk (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Jakarta, CNN Indonesia--

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala mengatakan pesawat Lion Air JT-992 mengalami pembatalan proses pendaratan pesawat dan mengudara kembali di Bandara Haluoleo Kendari karena cuaca yang tak mendukung.

"Penerbangan JT-992 mengalami pembatalan proses pendaratan pesawat dan mengudara kembali ke jalur penerbangan (go around). Hal ini dilakukan dalam situasi ketika kondisi cuaca yang tidak mendukung," kata Danang dalam keterangannya, Kamis (18/5).

Lihat Juga :
Cerita Komisioner Komnas HAM Naik Pesawat Nyaris Gagal Mendarat

Danang juga memastikan pilot dan awak kabin telah memberikan informasi kepada seluruh penumpang mengenai kondisi demikian.

Ia juga mengatakan pilot tetap berkoordinasi dengan petugas darat dan pengatur lalu lintas udara usai langkah go around diambil. Upaya ini diambil demi mengutamakan keamanan penerbangan.

"Setelah kondisi cuaca membaik dan memenuhi persyaratan keselamatan penerbangan, pilot berhasil mendaratkan pesawat secara normal di Bandar Udara Haluoleo Kendari di Konawe Selatan pukul 13.25 WITA," kata dia.

Lihat Juga :
Kepala Penumpang Terjepit Pintu Kereta Bandara, Railink Minta Maaf

Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Anis Hidayah menjadi salah satu penumpang pesawat Lion Air JT 992 yang nyaris gagal mendarat tersebut.

Anis sempat membagikan cerita detik-detik pesawat yang membawanya nyaris gagal mendarat itu di akun Twitternya @anishidayah. Anis mengatakan pesawat yang ditumpanginya tiba-tiba naik untuk terbang lagi ketika sudah hampir mendekati landasan.

"Alhamdulillah bisa mendarat dengan selamat. Terima kasih Kapten Nikson Aris, kapten di penerbangan JT 0992 dari Makasar-Kendari. Ketika pesawat sudah mau mendarat, nyaris sampe landasan, tiba-tiba naik lagi," cuit Anis.

(rzr/bmw)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:pinjaman online bayar bulanan ojk

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
dewapoker
link slot x500
erigo4d
situs online slot
ug slot gacor
togel4d
slot yang gacor pagi ini
winlive88
kredit hp aman
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara belanja tokopedia dengan kredivo
Bab 2 ketua77
Bab 3 slot terpercaya maxwin
Bab 4 69 slot gacor
Bab 5 99macan slot
Bab 6 cara pinjam di bca
Bab 7 slot gacor menang
Bab 8 kredivo cicilan 0
Bab 9 merdekabet365
Bab 10 emas168 slot
Bab 11 link slot gacor modal receh
Bab 12 slot paling gacor 2022
Bab 13 tante4d
Bab 14 cara pinjam uang di bank bca secara online
Bab 15 nagahoki303
Bab 16 cara agar bisa dapat uang banyak
Bab 17 cara pinjam di bri kur
Bab 18 judi online paling gacor
Bab 19 slot robot hoki
Bab 20 cara pasang togelup
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2413bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Biarkan orang itu pergi

gampang maxwin 001
Kejagung sita dua mobil mewah dari kediaman Harvey Moeis
Penampakan mobil Rolls Royce milik Harvey Moeis yang disita penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (1/4/2024). ANTARA/Laily Rahmawaty/aa.
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menyita dua mobil mewah dari kediaman Harvey Moeis, suami dari Sandra Dewi, yang jadi tersangka tindak pidana korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 hingga 2022.

Direktur Penyidikan (Dirdik) Jampidsus Kuntadi di Jakarta, Selasa, membenarkan adanya penyitaan dua unit kendaraan tersebut dari tersangka Harvey Moeis, yakni mobil Rolls Royce dan Minicoper.

"Betul (sita Rolls Royce) dan minicoper," kata Kuntadi.

Usai penyitaan, kendaraan mewah tersebut dibawa ke Kejaksaan Agung sekitar pukul 23.00 WIB.

Sebelumnya, Kuntadi menyampaikan bahwa pihaknya sedang melakukan penggeledahan di rumah Harvey Moeis di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, pada Senin (1/4).

Penggeledahan dilakukan setelah suami Sandra Dewi itu ditetapkan sebagai tersangka Rabu (27/3).

Harvey Moeis, disebut sebagai perpanjangan tangan PT RBT.

Selain penggeledahan, Kuntadi mengaku sudah memblokir rekening para tersangka.

"Terkait apakah sudah ada tindakan pemblokiran, bahwa pemblokiran sudah lama kami lakukan, bukan baru sekarang dan terus berkembang," kata Kuntadi.

Bersamaan dengan penggeledahan, penyidik juga sedang memeriksa empat orang saksi, salah satunya RBS alias RBT.

Pemeriksaan RBS dilakukan setelah penyidik menetapkan tersangka Harvey Moeis dan Helena Lim, crazy rich PIK.

Kuntadi menyebut, pemanggilan dan pemeriksaan RBS dalam rangka membuat terang suatu peristiwa.

"Maka pada hari ini kami memanggil dan memeriksa saudara RBS selaku saksi," kata Kuntadi.

Dalam kasus ini, Jampidsus telah menetapkan 16 orang sebagai tersangka, yakni SW alias AW dan MBG, keduanya selaku pengusaha tambang di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tersangka HT alias ASN selaku Direktur Utama CV VIP (perusahaan milik Tersangka TN alias AN); MRPT alias RZ selaku Direktur Utama PT Timah Tbk tahun 2016-2021; EE alias EML selaku Direktur Keuangan PT Timah Tbk tahun 2017-2018.

Selanjutnya, BY selaku Mantan Komisaris CV VIP; RI selaku Direktur Utama PT SBS; TN selaku beneficial ownership CV VIP dan PT MCN; AA selaku Manajer Operasional tambang CV VIP; RL selaku General Manager PT TIN; SP selaku Direktur Utama PT RBT; RA selaku Direktur Pengembangan Usaha PT RBT; ALW selaku Direktur Operasional tahun 2017, 2018, 2021 dan Direktur Pengembangan Usaha tahun 2019 sampai dengan 2020 PT Timah Tbk.

Kemudian, dua tersangka yang menarik perhatian publik, yakni crazy rick Pantai Indah Kapuk (PIK) Helena Lim selaku manager PT QSE dan Harvey Moeis, selaku perpanjangan tangan PT RBT.
Baca juga: Kejagung tetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka korupsi timah
Baca juga: Kejagung geledah rumah Harvey Moeis terkait korupsi timah 
Baca juga: Kejagung periksa saksi RBS dalam kasus korupsi timah

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Hidup kembali dengan plug-in diaktifkan

situs judi online yang terpercaya
KCIC menargetkan operasi komersial kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) bisa dilaksanakan pada Oktober 2023 mendatang.
KCIC menargetkan operasi komersial kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) bisa dilaksanakan pada Oktober 2023 mendatang. (AFP via Getty Images/TIMUR MATAHARI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menargetkan operasional komersial kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) bisa dilaksanakan pada Oktober 2023 mendatang.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti menuturkan mulai dioperasikan pada Agustus 2023 sebagai hadiah kemerdekaan ke-78 Indonesia. Namun, itu hanya sebatas uji coba.

Dengan kata lain, pada masa tersebut masyarakat akan diajak naik kereta cepat dengan tarif yang spesial bahkan gratis. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkenalkan moda transportasi dengan kecepatan hingga 350 km per jam ini.

"Sampai Oktober diharapkan beroperasi secara normal," kata Emir di Stasiun KCJB Halim, Jakarta, Rabu (14/6).

Adapun operasional secara normal yang ia maksud adalah operasional secara penuh sesuai ketentuan Kemenhub serta ada pengenaan tarif.

Dalam kesempatan lain, Emir menuturkan saat ini KCIC sedang berfokus pada testingdan commissioningKCJB menggunakan CIT atau kereta inspeksi.

Setelah sebelumnya seluruh aliran listrik pada jalur dimatikan guna penyempurnaan prasarana, pada pertengahan Juni 2023 diharapkan kereta inspeksi sudah mulai diujicobakan dengan kecepatan hingga 300 km per jam.

Emir menyebut kecepatan kereta inspeksi akan terus ditambah secara bertahap melalui pengujian yang kini tengah dilakukan. Kecepatan akan ditambah dari yang saat ini 180 km per jam, 300 km per jam, 350 km per jam, hingga mencapai puncak kecepatan teknisnya di 385 km per jam.

Setelah tahapan tersebut dapat dilalui, diharapkan di pertengahan Juli 2023 KCIC akan melakukan trial run menggunakan rangkaian EMU atau kereta penumpang. Di sana akan dilakukan pengetesan menyesuaikan dengan jadwal operasional KCJB sehari-hari nantinya.

"KCIC bersama seluruh stakeholder akan terus melakukan percepatan pembangunan dengan tetap mengutamakan keselamatan untuk dapat menyelesaikan proyek strategis nasional ini sesuai target-target yang telah ditetapkan," tutup Emir.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Hunyuan Wuzong

cek limit kredivo
Bos jalan tol Jusuf Hamka menagih utang sebesar Rp800 miliar kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu).
Bos jalan tol Jusuf Hamka menagih utang sebesar Rp800 miliar kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu). (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos jalan tol Jusuf Hamka menagih utangsebesar Rp800 miliar kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Utang ini bermula dari deposito milik perusahaannya PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) di Bank Yakin Makmur alias Bank Yama yang tak kunjung diganti selepas likuidasi pada krisis moneter 1998.

Pemerintah berdalih CMNP terafiliasi dengan pemilik Bank Yama, yakni Siti Hardijanti Hastuti Soeharto alias Tutut Soeharto.

Sampai akhirnya Jusuf menang gugatan di Mahkamah Agung (MA) pada 2015. MA dalam putusannya memerintahkan pemerintah membayar deposito CMNP tersebut beserta bunganya sebesar 2 persen per bulan.

Lalu, pria yang akrab di sama Babah Alun itu dipanggil Kepala Biro Hukum Kemenkeu Indra Surya. Pemerintah mengakui utang tersebut dan berjanji akan membayar. Namun, Kemenkeu meminta diskon.

Seharusnya utang beserta bunganya Rp400 miliar pada 2016 atau 2017, tetapi pemerintah hanya bersedia membayar Rp170 miliar. Utang dibayar dua minggu setelah kesepakatan.

"Waktu itu menterinya (menteri keuangan) Bambang Brodjonegoro kalau nggak salah, 2016 atau 2017. Disuruh buat kesepakatan. Pemerintah minta diskon, tercapailah angka Rp170 miliar. Ya sudahlah saya pikir asal duitnya balik saja, tanda tangan perjanjian," ucapnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (7/6).

[Gambas:Video CNN]


Janji tak dipenuhi. Jusuf menyebut utang tersebut bertahun-tahun diabaikan pemerintah dan tak mendapat penjelasan. Ia bahkan sampai keliling mengadu ke berbagai pimpinan kementerian/lembaga (K/L) untuk menagih utang tersebut.

Di lain sisi, Menkeu Sri Mulyani irit bicara ketika ditanya soal tagihan utang Jusuf Hamka tersebut. Ia mengaku belum mempelajari soal tagihan utang Rp800 miliar itu.

Sedangkan Staf Khusus Menkeu Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo menyebut tagihan utang itu belum dibayar karena dugaan afiliasi CMNP dengan Bank Yama membuat penjaminan atas deposito tersebut tidak mendapatkan penjaminan pemerintah.

Namun, Prastowo berdalih pembayaran deposito tersebut bukan disebabkan negara punya kewajiban kontraktual kepada CMNP. Menurutnya, hakim berpendapat bahwa negara bertanggung jawab atas gagalnya Bank Yama mengembalikan deposito CMNP.

Lihat Juga :
Jusuf Hamka Ungkap Fakta Utang Rp800 M: Hitungan MA Seharusnya Rp1,2 T

Mengingat putusan tersebut mengakibatkan beban pengeluaran keuangan Negara, Prastowo menyebut pelaksanaan putusan tersebut harus memenuhi mekanisme pengelolaan keuangan negara berdasarkan Undang-undang Keuangan Negara, terutama prinsip kehati-hatian.

"Karena itu, perlu terlebih dahulu dilakukan penelitian baik dari sisi kemampuan keuangan negara dalam rangka menjaga kepentingan publik yang perlu dibiayai negara maupun penelitian untuk memastikan pengeluaran beban anggaran telah memenuhi ketentuan pengelolaan keuangan Negara," jelasnya saat dikonfirmasi.

Karena tak lekas dibayar, Jusuf Hamka sekarang ini bersikukuh agar pemerintah membayarnya Rp800 miliar.

"Sekarang saya tidak mau dibayar Rp179 miliar. Itu 2016, inflasi sekarang sudah naik berapa persen. Jangan menang-menangan dong," katanya.



(skt/mrh)

Dewa segala alam

bbo303 rtp
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersuara soal doa anggota DPR agar ia jadi menteri lagi dengan mengatakan,
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersuara soal doa anggota DPR agar ia jadi menteri lagi dengan mengatakan," Jabatan itu jangan diitu." (CNN Indonesia/Tiara Sutari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersuara soal kemungkinan lanjut menjadi menteri.

Jawaban itu dilontarkan usai dirinya ramai-ramai didoakan DPR RI agar kembali menjadi menteri PUPR di kabinet selanjutnya.

"Jabatan itu jangan diitu (dibahas), enggak ada, enggak ada," kata Basuki merespons doa wakil rakyat usai Rapat Kerja dengan Komisi V DPR RI di Jakarta Pusat, Selasa (2/4).

Basuki memilih irit bicara soal potensi menjadi menteri setelah lengser dari kabinet Presiden Joko Widodo. Padahal, dirinya mendapat dukungan penuh dari Komisi V DPR RI selaku mitra Kementerian PUPR.

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mengatakan 'Pak Bas' sudah paham seluk-beluk Kementerian PUPR.

"Mudah-mudahan Pak Basuki masih berkenan jadi menteri (PUPR) kalau Gerindra mau melamarnya," ucapnya dalam Raker dengan Kementerian PUPR di Jakarta Pusat, Senin (1/4).

"Senang hati kita di sini (Komisi V DPR RI) dengan Pak Bas, karena Pak Bas sudah paham," tegas Lasarus.

Doa baik juga dipanjatkan oleh Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Demokrat Irwan. Ia mengapresiasi kinerja Basuki selama 10 tahun di Kementerian PUPR, di bawah komando Presiden Jokowi.

Irwan bahkan menilai performa Basuki makin top di periode kedua ini. Ia turut menyinggung soal keberlanjutan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang selama ini digarap PUPR di bawah komando Basuki.

"Saya doakan Pak Basuki juga bisa terus berkontribusi membangun bangsa ini dan masuk Kabinet Indonesia Maju (Koalisi Indonesia Maju pendukung Prabowo Subianto) berikutnya," harap Irwan.

Bahkan, Politikus Partai Gerindra Mulyadi sampai punya harapan khusus di IKN yang diharapkan dirampungkan Basuki. Menurutnya, apa yang dilakukan 'Pak Bas' selama ini tidak sembarangan.

Mulyadi meminta adanya evaluasi terhadap apa yang sudah dibangun. Ia menyinggung aspek-aspek yang kudu dipelototi ke depan, mulai dari proyeksi perencanaan hingga hasil pembangunan.

"Concern IKN betul-betul tepat waktu dan tepat sasaran. Aset yang kita banggakan dan kita jadikan logistik terbaik," kata Mulyadi.

"Kita berharap di IKN harusnya ada Basuki University, infrastruktur university itu cocok pak untuk menciptakan tenaga bidang konstruksi di sana. Saya kira itu usulan di IKN," tandasnya.

Pemenang Pilpres 2024 versi Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Pasangan calon nomor urut 2 itu mengantongi 96.214.691 suara atau unggul di 36 provinsi dari 38 provinsi.

Kendati, kemenangan Prabowo-Gibran masih mendapatkan perlawanan dari paslon nomor satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta paslon tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Kemenangan paslon nomor urut 2 itu masih dalam gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

apakah aku tuhan

rtp slot cuan
Transmart Full Day Sale memberikan potongan harga untuk berbagai jenis produk salah satunya sepeda listrik yang diskon sampai sejutaan.
Ilustrasi. Cuma di Transmart Full Day Sale, sepeda listrik diskon sampai sejutaan (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart bakal memberikan diskon untuk berbagai jenis produk pada gelaran Full Day Sale pada Sabtu (20/5).

Diskonnya pun nggak main-main, loh.Sepeda listrik misalnya. Transmart berani kasih diskon besar sejutaan untuk satu unitnya.

Lihat Juga :
Siap-Siap, Transmart Full Day Sale Besok Diskon Gede Seharian

Selanjutnya untuk produk Exotic E-Bike Groza RX dari harga di luar Pulau Jawa Rp4.900.000 diskon Rp980.000 jadi hanya membayar Rp3.920.000.

Untuk produk Exotic E-Bike Groza RX dari harga di Pulau Jawa Rp4.800.000 diskon Rp920.000 jadi hanya perlu membayar Rp3.680.000.

Apabila Anda menggunakan Allo PayLater atau kartu kredit Bank Mega, harganya bakal makin murah lagi!

Tidak cuma sepeda listrik, masih banyak promo untuk produk-produk lainnya yang sayang untuk dilewatkan, mulai dari ayam, kebutuhan rumah tangga, pakaian, furnitur, hingga perlengkapan elektronik lainnya.

Lihat Juga :
Siapkan Daftar Belanjaan, Full Day Sale Transmart Datang Lagi 20 Mei

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, ada unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park.

Jika Anda belum memiliki aplikasi Allo Bank tinggal downloaddi PlayStore atau AppStore dan upgrade ke Allo Prime.

(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Dewa agung palsu

sejatibet
Kecepatan perjalanan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) akan ditingkatkan dalam pelaksanaan testing dan commissioning dari 60 km/jam menjadi 180 km/jam.
Kecepatan perjalanan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) akan ditingkatkan dalam pelaksanaan testing dan commissioning dari 60 km/jam menjadi 180 km/jam. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri II Kementerian BUMNKartika Wirjoatmodjo mengatakan akan meningkatkan kecepatan perjalanan Kereta Cepat Jakarta Bandung(KCJB) dalam pelaksanaan testing dan commissioning dari 60 km/jam menjadi 180 km/jam.

"Secara bertahap kecepatan perjalanan pengujian akan ditingkatkan hingga mencapai puncak kecepatan teknisnya di 385 km/jam. Untuk mencapai hal tersebut peningkatan di beberapa aspek seperti pagar pengaman dan sound barrier perlu dilakukan penyempurnaan agar tidak mengganggu kenyamanan masyarakat saat KCJB melintas," kata Tiko, sapaan akrabnya, dalam keterangan resmi, Senin (22/5).

Sementara itu, Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan peningkatan kecepatan uji coba ini akhirnya dapat dilakukan setelah seluruh persiapan awal pelaksanaan testing dan commissioning berhasil diselesaikan.

Sementara itu, satu rangkaian CIT atau kereta inspeksi KCJB terdiri dari 8 kereta. Fungsi berbagai kereta tersebut terdiri dari kereta satu untuk untuk kebutuhan pengujian lintasan, kereta dua untuk memeriksa sistem persinyalan dan komunikasi, kereta tiga untuk fungsi OCS, kereta empat dan tujuh untuk ruang kerja, kereta lima berfungsi sebagai restorasi, kereta enam merupakan ruang pertemuan, dan kereta delapan untuk fungsi sinyal dan pengecekan integrasi rel-roda.

"Pelaksanaan testing dan commissioning KCJB akan terus dilakukan oleh KCIC bersama para kontraktor dan konsultan independen. Kecepatan akan terus ditingkatkan secara bertahap untuk memastikan seluruh sarana dan prasarana yang dibangun dalam kondisi siap dioperasikan," tutup Dwiyana.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)