petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

yok633

link game slot terbaru 589Jutaan kata 567017Orang-orang telah membaca serialisasi

《yok633》

Koper Kece buat Liburan, Harga Mulai Rp500 Ribuan di Transmart******

Transmart Full Day Sale menghadirkan promo menarik untuk berbagai kebutuhan liburan, ada koper kece harganya mulai dari Rp500 ribuan.
Transmart Full Day Sale menghadirkan promo menarik untuk berbagai kebutuhan liburan, ada koper kece harganya mulai dari Rp500 ribuan (CNN Indonesia/ Muhammad Naufal)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale menghadirkan promo menarik untuk berbagai kebutuhan liburan. Salah satunya ada koper dengan desain kekinian yang dijual dengan harga terjangkau mulai dari Rp500 ribuan.

Ada banyak pilihan koper di Transmart yang didiskon. Mulai dari koper Polo Classic sampai President dengan berbagai ukuran dari yang kecil hingga besar, semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Lihat Juga :
Transmart Tebar Diskon Berlipat Dua Hari Full di Semua Toko!

Ada juga koper President berbagai ukuran diskon 50 persen plus 20 persen. Pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah dapat diskon tambahan 20 persen.

Sementara untuk koper Polo Classic menawarkan harga spesial Rp555.000. Pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah dapat diskon tambahan 20 persen.

Gimana? Hemat dan bikin untung banyak bukan. Jadi pastikan bayarnya pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Cara buka rekeningnya gampang, downloadaplikasi Allo Bank dari smartphonemelalui App Store atau Play Store, kemudian upgradeakunnya ke Allo Prime.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai Transmart.

Ingat ya, koper diskon ini berlaku selama periode Full Day Sale berlangsung sejak Sabtu (10/2) hingga Minggu (11/2) sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Stok kopernya menyesuaikan ketersediaan di setiap gerai. Supaya tidak ketinggalan penawaran menariknya, yuk segera merapat ke Transmart terdekat.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Pembalap F1 powerboat jajal lintasan dalam sesi "free practice"******

Pembalap F1 powerboat jajal lintasan dalam sesi "free practice"
Pembalap F1 Powerboat Danau Toba 2024 menjajal lintasan dalam sesi latihan bebas (free practice) resmi di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Sabtu (2/3/2024). ANTARA/Donny Aditra/pri.
Kabupaten Toba, Sumatera Utara (ANTARA) - Sebanyak 18 pembalap dari sembilan tim dalam seri pembuka F1 Powerboat Danau Toba 2024, kembali menjajal lintasan dalam sesi latihan bebas (free practice) resmi pada Sabtu, menjelang balapan final esok harinya, Minggu (3/3) di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Para pembalap terlihat sudah mulai menjajal sirkuit sejak Jumat, pukul 07.00 WIB. Pembalap Sharjah Team Rusty Wyatt, tampak memacu jet airnya dengan kecepatan tinggi untuk memecah aliran air yang tenang di Danau Toba. Pemenang seri Danau Toba tahun lalu, Marit Stromoy dari Tim Stromoy Racing juga terlihat trengginas menikung di tikungan yang dibatasi balon pembatas lintasan.

Baca juga: Pembalap F1 Powerboat Danau Toba jajal sirkuit jelang free practice Pembalap Tim Maverick Racing, Alexandre Bourgeot juga terlihat memacu perahu motor super cepat yang dikendarainya dengan kecepatan maksimal pada lintasan lurus. Selama sesi free practicesemua pembalap terlihat maksimal saat memacu kendaraannya. Ditambah lagi, cuaca cerah berawan mendukung sesi tersebut. Sesi latihan bebas digelar, setelah sesi kualifikasi digelar sehari sebelumnya, Jumat (1/3). Dalam kualifikasi itu, Pembalap Team Binh Dinh - Vietnam, Jonas Andersson tampil tercepat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 02,662 detik.

Baca juga: Jonas Andersson tercepat kualifikasi F1 Powerboat Danau Toba 2024 Disusul Erik Stark dari Victory Team yang meraih waktu 1 menit 02,685 detik. Untuk posisi ketiga diduduki oleh Rusty Wyatt dari Sharjah Team dengan waktu 1 menit 03,459 detik, sedangkan posisi keempat ditempati Stefan Arand dari Team Binh Dinh - Vietnam dengan waktu 1 menit 03,637 detik. Sementara itu, juara seri Danau Toba tahun lalu, Bartek Marszalek dari Tim Stromoy Racing berada di posisi kelima dengan waktu 1 menit 03,742 detik, sedangkan posisi keenam diraih Sami Selio dari Red Devil - SMC F1 Team dengan catatan waktu 1 menit 04,011 detik. Mulai hari ini dan Minggu (3/3), Indonesia untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah penyelenggaraan balapan perahu motor super cepat atau F1H2O (F1 Powerboat) seri Danau Toba.

Baca juga: Sembilan Tim F1 Powerboat Danau Toba 2024 mulai sibuk utak-atik mesin F1 Powerboat tahun ini diikuti 18 pembalap dari sembilan tim dan berasal dari 10 negara. Penyelenggaraan powerboat seri pembuka ini juga spesial, karena merupakan edisi ke-300 sejak diselenggarakan pada 1984 di 39 negara. Di Indonesia, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menjadi penggawa atau penyelenggara utama kegiatan yang setara dengan balapan jet darat atau Formula 1 (F1) itu.

Baca juga: Desa Meat siap kenalkan budaya Batak pada penonton F1 PowerboatBaca juga: Warga bangga dilibatkan dalam F1 Powerboat Danau Toba 2024

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Perjuangan Paul diuji lewat bentangan gurun pasir di Dune: Part 2******

Perjuangan Paul diuji lewat bentangan gurun pasir di Dune: Part 2
Penampilan Timothee Chalamet berperan sebagai Paul Atreides ketika mengenakan pakaian khas bangsa Fremen. ANTARA/HO-Warner Bros.
Jakarta (ANTARA) - Sukses kabur bersama sang ibu dari serangan brutal House Harkonnen dan Sardaukar yang menghancurkan Caladan serta House Atreides, Paul Atreides (Timothee Chalamet) berupaya untuk merebut kekuasaan negerinya kembali.

Sayangnya, anak semata wayang Leto Atreides itu harus berusaha mati-matian berjuang di luasnya gurun pasir demi mendapatkan ilmu bertahan hidup dan diakui oleh bangsa Fremen yang terkenal tertutup dan menjunjung tinggi kepercayaan serta peradaban yang mereka jaga.

Walaupun dirinya selalu mendapatkan bantuan dari Chani (Zendaya), warga Fremen menolak keberadaannya dan sang ibu mentah-mentah bahkan sebelum dirinya menunjukkan kesungguhan niatnya.

Untungnya ada Stilgar (Javier Bardem) yang tanpa mengenal lelah meyakinkan bangsanya untuk menerima keberadaan dan memberi kesempatan pada Paul untuk belajar gaya Fremen bertahan hidup.

Stilgar bahkan berusaha meyakini bangsanya untuk melihat ‘mukzizat’ yang melekat pada Paul yang dinilainya sebagai nabi yang bernama Lisan Al-Gaib yang telah mereka tunggu sekian ribu purnama. Semua tindakan Paul dinilai untuk membuktikan ‘ramalan-ramalan’ yang mereka percayai.

Perjalanan Paul sungguh tak mudah, sambil berusaha mati-matian menguasai teknik Fremen menguasai padang pasir, ia juga harus bersabar menghadapi ibunya, Lady Jessica (Rebecca Ferguson) yang justru berambisi mengendalikan bangsa tersebut melalui doktrin agama yang dapat terbilang cukup ekstrem.

Tidak hanya itu, dalam film yang digarap oleh Sutradara Denis Villeneuve tersebut Paul harus segera menemukan cara untuk melawan Harkonnen yang semakin maruk menguasai sumber daya berpotensi bernama spice.

Sepanjang diajak melihat pemutaran film Dune: Part 2 untuk pertama kalinya,  film tersebut cukup tajam dalam menampilkan perubahan sisi tiap karakternya tanpa melupakan tiap detail masa lalu.

Meski harus diakui awal-awal film menjadi tantangan bagi penonton untuk melanjutkan menonton film tersebut karena alurnya yang cenderung lambat.

Namun film yang berdurasi hampir tiga jam tersebut, tetap mampu menghipnotis para penontonnya untuk menikmati konflik naik-turun yang Paul hadapi karena ada beberapa dialog lucu serta penyajian visual yang amat cantik dan mendetail.

Perubahan diri karakter

Kalau pada film pertamanya Paul digambarkan sebagai putra yang masih berada di bawah bayang-bayang ayahnya dan sedikit lemah layaknya anak rumahan, di kesempatan kali ini harus diakui Timothee secara sempurna berhasil menampilkan perubahan besar dalam diri Paul.

Kerasnya keadaan telah menimpa Paul menjadi sosok pemimpin yang tegas, kuat dan mandiri sebagaimana yang menjadi sifat superherodalam film bergenre action. Aktingnya benar-benar menonjol, terutama ketika kamera mengambil sceneyang menyorot tepat ke arah matanya.

Anda akan melihat kobaran semangat membara di mata Paul yang ingin segera mengalahkan Harkonnen. Belum lagi keterampilan berperangnya yang harus diberi acungan jempol karena tahapan ujiannya yang cukup banyak dan sulit.

Sifat Paul yang paling menonjol dan mendapatkan tepuk tangan keras dari penonton ialah ketika dirinya berhasil membuat Bunda Ketua dari Bene Gesserit merasa takut dan tunduk melalui suaranya yang lantang dan tegas.

Perubahan karakter juga nampak pada diri Chani meski tidak terlalu signifikan. Kali ini, sosoknya sebagai wanita yang jatuh cinta ditampilkan dengan begitu lembut tanpa mengurangi sifat wibawanya sebagai pejuang Fermen.

Dalam beberapa adegan Chani dengan intens menemani perjuangan Paul mempelajari situasi di setiap sudut gurun pasir dan tak lupa mewanti-wantinya untuk mewaspadai intrik politik yang licik dari musuh mereka.

Lady Jessica yang pada film pertamanya ditampilkan memiliki rasa takut yang kuat kepada Bene Gesserit, sudah berani melawan bahkan cenderung ingin mendominasi. Aura keberaniannya yang dibalut kecantikan terpancar amat jelas.

Selain adanya perubahan sifat di sejumlah karakter, hal lain yang patut disoroti adalah penampilan beberapa karakter baru seperti Feyd Rautha Harkonnen (Austin Butler) sebagai keponakan dari Baron Vladimir Harkonnen (Stellan Skarsgard) yang digambarkan bengis, memiliki hasrat membunuh yang kuat dan liar.

Penampilan Austin Butler berperan sebagai Feyd Rautha Harkonnen yang terkenal bengis dan mengerikan. (ANTARA/HO-Warner Bros.)
Feyd ditampilkan secara bar-bar dan tidak pandang bulu ketika akan menghabisi lawan. Hanya saja mungkin Warner Bros. dan tim produksi bisa lebih banyak memberi penonton scenekebengisan Feyd agar suasana makin mencekam dan menjadi salah satu tantangan terberat yang harus dilewati oleh Paul.

Ada juga Putri Irulan (Florence Pugh) yang digambarkan sebagai wanita intelektual yang cerdas, gemar merekam berbagai kejadian yang sedang terjadi dan menyukai tantangan. Sayangnya seperti Feyd, penampilan karakter ini juga bisa dikatakan kurang.

Kemudian lebih banyak adegan di mana wajah Putri Irulan ditutupi oleh hiasan. Hal serupa juga bisa dirasakan saat penonton melihat Rabban (Dave Bautista), karena penampilannya yang sangat terbatas.

Rabban pun ditampilkan sebagai karakter yang banyak panik, ketakutan dan sering mempertanyakan apakah jalan yang ditempuh Harkonnen betul-betul bisa membawa mereka menuju kemenangan.

Menampilkan visual yang megah

Hal menarik selanjutnya yang patut dibahas selain perubahan diri tiap karakter adalah penampilan visual Dune yang sangat megah. Nampak sekali jika Villeneuve bersama Sinematografer Greig Freser ingin menampilkan peradaban manusia di masa depan yang makin kompleks dan luar biasa berbeda.

Scenedi gurun pasir misalnya, beberapa kali diambil menggunakan long shoot yang membuat penonton seakan ikut berjalan di atas luasnya daratan tersebut. Belum lagi fatamorgananya selalu ditampilkan tepat waktu untuk menunjukkan betapa panasnya tempat tinggal Fremen.

Tim produksi pun sukses menampilkan cacing raksasa, si monster gurun yang ditakuti oleh seluruh pemain. Tubuhnya yang mengkerut, besar dan pucat namun mematikan amat memukau dan menyempurnakan kehidupan gurun pasir yang kering dan mematikan.

Suasana di gurun berbanding terbalik dengan tempat tinggal Harkonnen yang divisualisasikan berwarna hitam putih. Mendorong aura mengerikan dan kegilaan mereka semakin terpancar yang sanggup membuat penonton menggelengkan kepalanya.

Kekontrasan warna tersebut benar-benar apik, setiap sentuhan warna dimainkan dengan harmonis tanpa memberikan kejanggalan yang berarti. Walaupun demikian, karena gurun menjadi lokasi yang paling sering disorot, maka sinar matahari yang berulang kali ditampilkan akan sedikit membuat mata penonton tidak nyaman.

Belum lagi pengambilan gambar dari kendaraan-kendaraan yang mereka gunakan. Dengung suaranya, bahan utama seperti metal atau baja yang digunakan pada pesawat atau helikopter macam capung.

Untuk busana setiap keluarga memiliki ciri khasnya sendiri. Sebut saja Harkonnen yang identik dengan pakaian serba hitam seakan ingin mempertegas kekejaman mereka dan gelapnya kehidupan di dalam bangsa itu.

Salah satu potret adegan ketika Paul Atreides menantang Feyd Rautha Harkonnen berduel untuk mengembalikan kejayaan bangsanya. (ANTARA/HO-Warner Bros.)
Sedangkan Fremen, pakaiannya cenderung tertutup dan beberapa nampak seperti dibalut kain lainnya. Keseharian mereka juga dilengkapi dengan tudung kepala yang melindungi mereka dari angin berpasir, dan di dalamnya mereka memakai baju yang terbuat dari bahan yang sedikit keras bersama dengan pelindung siku dan lutut.

Bene Gesserit seperti biasa tertutup tudung kepala yang sedikit tinggi dan berpakaian gelap. Mendukung penggambaran karakter mereka yang mistis dengan kultur agama yang mereka anut. Belum ada perubahan pada pakaian mereka sejauh ini.

Kalau soal peperangan, tidak usah ditanya. Penonton dapat dipastikan hanya terpaku dan berpikir sedang ikut berpartisipasi dalam peperangan besar yang tidak bisa dilerai tersebut. Pengambilan gambarnya intens, cukup dekat untuk ukuran adegan peperangan yang biasanya diambil dari sudut pandang prajurit datang beramai-ramai.

Tapi Dune: Part 2 berbeda. Adegan peperangan diambil dari sudut padang pemain, contohnya ketika Fremen menyerap air dari tubuh musuh yang mereka bunuh untuk bertahan hidup sampai senjata yang dipegang Chani untuk menghabisi kapal musuh. Benar-benar ciamik dan mendebarkan.

Audio yang digunakan juga tidak kalah megah. Banyak backsounddalam film dimainkan dalam alunan yang khidmat, sementara yang lainnya mempertegas adanya harapan untuk mengembalikan kejayaan Atreides yang dirampas.

Semua komponen yang ada di Dune: Part 2 sungguh menakjubkan. Semuanya saling melengkapi dengan indah, sehingga kita tidak akan menyesal menghabiskan waktu untuk mengikuti kalutnya peradaban yang sedang dihadapi Paul dan kawan-kawan.

Editor: Slamet Hadi Purnomo
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:spv88

Perbarui waktu:2024-05-16

Daftar bab terbaru
info bo slot gacor hari ini
panah4d
situs slot paling gacor mudah menang
buku mimpi 2d 31
555 slot
simulasi pinjaman di akulaku
rtp magnum188
asligacor
enakbet
Daftar isi semua bab
Bab 1 maxwin slot receh login
Bab 2 trik pola princess
Bab 3 mesin hoki slot
Bab 4 kredit hp lewat tokopedia
Bab 5 ozon88
Bab 6 erek ikan mas
Bab 7 slot gacor langsung maxwin
Bab 8 klik4a
Bab 9 slot online situs
Bab 10 rtp perak777
Bab 11 pinjaman online ojk resmi
Bab 12 wm slot
Bab 13 rtp wtobet
Bab 14 link slot hong kong
Bab 15 giga88
Bab 16 heylink bonus new member 100
Bab 17 situs slot gacor terpercaya
Bab 18 cara mendapatkan voucher shopee pinjam
Bab 19 raden4d
Bab 20 trik slot gacor malam ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4242bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Liu Wuxie Xu Lingxue

janjislot
Bermain tenang, Rehan/Lisa melaju ke semifinal German Open 2024
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Lisa Ayu Kusumawati (kanan) dan Rehan Naufal Kusharjanto. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww/am.
Alhamdulillah akhirnya kami bisa melewati pertandingan dengan skor ketat dan maju ke semifinal
Jakarta (ANTARA) - Lisa Ayu Kusumawati mengungkapkan bermain lebih tenang menjadi kunci dirinya bersama Rehan Naufal Kusharjanto berhasil melaju ke semifinal ganda campuran German Open 2024.

Rehan/Lisa memastikan tempat di babak empat besar setelah mengalahkan pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie 21-19, 28-26 pada perempat final, Sabtu.

"Alhamdulillah akhirnya kami bisa melewati pertandingan dengan skor ketat dan maju ke semifinal. Sebelumnya kami sempat bertemu dan juga sudah mempelajari bagaimana kekurangan lawan," kata Lisa dalam keterangan resmi PP PBSI yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Rehan/Lisa tampil percaya diri demi maju ke perempat final German Open

"Kunci kemenangan, terutama saat terjadi setting, kami bermain lebih tenang dan tidak berbuat kesalahan. Kami berusaha untuk meyakinkan diri sendiri dan sedikit diubah pola permainannya."

Kemenangan Rehan/Lisa atas Goh/Lai menambah catatan keunggulan pasangan Indonesia atas duet Malaysia tersebut. Secarahead to head, Rehan/Lisa, yang turun sebagai unggulan ketujuh dalam turnamen ini, kini unggul 4-2 atas Goh/Lai.

Baca juga: Rehan rayakan ulang tahun lewat kemenangan babak pertama German Open

Rehan/Lisa menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam turnamen yang digelar di Westenergiesporthalle Mulheim an der Ruhr tersebut.

Pasangan ganda campuran lainnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah dari Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) di babak 16 besar dengan skor 17-21, 19-21.

Selanjutnya, pada babak semifinal Rehan/Lisa akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun, yang mengalahkan pasangan Taiwan Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen 23-21, 21-9 di perempat final.

"Menghadapi pertandingan semifinal tentu lebih berat. Kami harus mempersiapkan diri secara pikiran, harus lebih yakin saja. Yang penting juga harus percaya diri," ujar Lisa.

Baca juga: PBSI ungkap alasan hanya turunkan ganda campuran di German Open
Baca juga: Tanpa gelar, PBSI evaluasi penampilan atlet di Thailand Masters
 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

kehilangan masa remaja

situs bagus hari ini
PBB: Lima negara tawarkan personel bantu Haiti perangi kekerasan geng
Kekerasan geng di Haiti. ANTARA/Xinhua/pri.
PBB (ANTARA) - Lima negara telah berkomitmen untuk menyediakan personel bagi pasukan polisi internasional untuk membantu Haiti memerangi kekerasan geng, demikian disampaikan seorang juru bicara (jubir) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Kamis (29/2).

Badan dunia tersebut pada Rabu (28/2) menerima konfirmasi resmi Benin terkait niat mereka untuk membantu misi Dukungan Keamanan Multinasional dengan mengerahkan 1.500 personel berseragam, kata Stephane Dujarric, kepala jubir Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Antonio Guterres.

Sejauh ini, PBB telah menerima pemberitahuan niat dari lima negara. Empat negara lainnya yaitu Bahama, Bangladesh, Barbados, dan Chad.

Kenya merupakan negara pertama yang menyatakan niatnya untuk membantu kepolisian Haiti dengan mengerahkan 1.000 personel guna memulihkan hukum dan ketertiban di negara Karibia tersebut. Kendati demikian, pengadilan Kenya menghalangi langkah tersebut. Pihak pemerintah saat ini sedang mengajukan banding terkait keputusan itu.

Dujarric mengatakan bahwa kontribusi sebesar 10,8 juta dolar AS (1 dolar AS = Rp15.715) telah diterima Haiti Trust Fund untuk membantu membiayai misi yang disahkan oleh Dewan Keamanan dan tambahan 78 juta dolar AS telah dijanjikan untuk Haiti Trust Fund.

"Kami mendorong negara-negara anggota untuk terus berkontribusi guna memastikan keberhasilan pelaksanaan misi ini," ujar Dujarric.

Dewan Keamanan PBB pada Oktober 2023 mengadopsi sebuah resolusi untuk mengizinkan pasukan polisi multinasional di Haiti.

Resolusi tersebut memutuskan bahwa biaya pelaksanaan operasi sementara ini akan ditanggung oleh kontribusi sukarela dan dukungan dari masing-masing negara anggota dan organisasi regional.

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Peradaban ajaib empat puluh ribu tahun

piala 138 slot
Analis menyebut sejumlah saham cuan pada pekan ini, beberapa di antaranya adalah sektor perbankan dan energi.
Analis menyebut sejumlah saham cuan pada pekan ini, beberapa di antaranya adalah sektor perbankan dan energi. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) melemah 12,25 poin atau minus 0,17 persen ke level 7.235 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat beli bersih (net buy) Rp4,14 triliun selama sepekan.

Sepekan lalu, indeks saham menguat dua kali dan melemah sekali. Sementara dua hari sisanya pasar saham tutup menyambut libur Tahun Baru Imlek. Secara total, performa indeks saham menguat 0,38 persen pada pekan kemarin.

Pjs Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kautsar Primadi Nurahmad mengatakan penguatan paling besar tercatat dari rata-rata volume transaksi harian saham sebesar 22,80 persen. Volume transaksi ini menguat dari 17,23 miliar lembar saham ke 21,15 miliar lembar.

Namun, rata-rata nilai transaksi harian saham merosot hingga 4,37 persen. Ini membuat rata-rata nilai transaksi dari Rp10,49 triliun menjadi Rp10,03 triliun.

"Rata-rata frekuensi transaksi harian saham turut mengalami perubahan sebesar 7,34 persen menjadi 1.032.639 kali transaksi dari 1.114.490 kali transaksi pada sepekan lalu," ucapnya, seperti dikutip dari situs IDX, Rabu (7/2).

Supervisor Customer Literation and Education PT Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi memperkirakan pasar masih akan bergerak terbatas cenderung menguat usai libur panjang. Ia memprediksi geraknya berada di rentang 7.195-7.320.

"Diperkirakan pasar masih wait and seejelang (pencoblosan) pemilihan umum 14 Februari 2024. Jika berkaca pada pengalaman pemilu 2014 dan 2019, pasar baru akan merespons positif setelah putusan terpilihnya presiden. Sehingga kami berpendapat hal ini juga akan terjadi serupa di 2024," tuturnya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (11/2).

Selain jelang pencoblosan, ia menyebut ada dua sentimen utama yang datang dari tanah air.

Pertama, rilis kinerja laporan keuangan fiscal year(FY) 2023. Audi menyoroti laporan emiten LQ45 yang akan banyak mempengaruhi pergerakan pasar, seperti empat big bankusai merilis kinerja pertumbuhan yang kuat.

Kedua, rilis neraca dagang Januari 2024 yang diperkirakan tetap surplus US miliar. Ia menilai ini menunjukkan kekuatan posisi Indonesia, meski di tengah kekhawatiran perlambatan ekonomi global.

Kekuatan ini yang direspons positif oleh investor.

Sementara itu, dari mancanegara akan ada rilis data inflasi AS per Januari 2024 yang diperkirakan tetap merangkak naik pada level 3,4 persen year on year (yoy). Audi menyebut ini akan menjadi sentimen negatif untuk pasar, seiring dengan yield obligasi yang dapat naik dan terjadinyaoutflowdari IHSG.=

[Gambas:Video CNN]

"Investor masih dapat holddengan mengantisipasi pasar akan cenderung bergerak terbatas. Untuk incaran, kami melihat investor dapat juga memperhatikan rilis data kinerja fiscal year2023 yang mulai terjadi," saran Audi.

Menurutnya, sektor yang wajib diperhatikan sepekan ini adalah keuangan. Selain itu, sektor energi, khususnya minyak mentah bisa dilirik karena kembali meningkatnya tensi geopolitik di Timur Tengah yang membuat harga minyak naik 6 persen pada pekan lalu.

Secara teknikal, Audi merekomendasikan empat emiten.

Pertama, trading buysaham PT Bank Syariah Indonesia Tbk. Emiten berkode BRIS ini ia yakini bisa tembus 2.500 usai melesat 2,16 persen ke 2.360 pada pekan kemarin.

Lihat Juga :
Tom Lembong Menyesal Pernah Jadi Bagian dari Pemerintahan Jokowi

Kedua, speculative buysaham PT Medco Energi Internasional Tbk alias MEDCO. Emiten ini diyakini bergerak di rentang 1.095-1.240.

Ketiga, PT Astra International Tbk yang naik 1,43 persen ke level 5.325 pekan lalu. Menurutnya, ASII bisa tembus 5.700 dan boleh dilirik dengan skema trading buy.

Keempat, AMRT alias PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Saham emiten ini menguat 1,15 persen pekan lalu ke posisi 2.630, di mana Audi menyarankan investor buy on breakdi level 2.650.

Sedangkan Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menilai pergerakan IHSG akan dibuka sideways, cenderung terkoreksi pada awal pekan ini. Ia meramal geraknya berada di levelsupport7.199 dan resistance7.281.

"Adapun sentimen selain pemilu, kami perkirakan akan dipengaruhi oleh pergerakan harga komoditas dunia dan rilis data inflasi China yang diperkirakan masih deflasi," ungkapnya.

Lihat Juga :
Debat Luhut dan Tom Lembong soal Harga Nikel Anjlok

Ada tiga saham yang menurutnya bisa diperhatikan selama sepekan ini.

Pertama, saham ASII dengan prediksi gerak di rentang 5.400-5.550.

Kedua, PT Samator Indo Gas Tbk alias AGII yang menembus 1.565 pada pekan kemarin. Saham ini ia yakini masih bisa bergerak hingga posisi 1.630.

Ketiga, PT Barito Pacific Tbk alias BRPT yang naik tipis 0,48 persen ke level 1.050. Emiten milik Prajogo Pangestu itu ia ramal bisa menguat hingga posisi 1.140 pada pekan ini.

(agt/agt)

Cerita Sihir

ganas 68 slot
Co-Captain Tim Nasional AMIN Thomas Lembong menyesal pernah menjadi bagian dari pemerintahan Jokowi. Penyesalan karena banyak jurus gagal ia terapkan.
Co-Captain Tim Nasional AMIN Thomas Lembong menyesal pernah menjadi bagian dari pemerintahan Jokowi. Penyesalan karena banyak jurus gagal ia terapkan. (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Co-Captain Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Thomas Trikasih Lembong alias Tom Lembong menyesal pernah menjadi bagian dari pemerintahan Jokowi.

Penyesalan karena strategi dan jurus yang dijalankannya dalam membenahi ekonomi Indonesia tidak sepenuhnya berhasil.

Menurutnya, salah satu bentuk kegagalan ialah Pemerintah RI tidak dapat mengatasi kondisi di mana dalam 10 tahun terakhir jumlah kelas menengah di Indonesia tidak mengalami perkembangan signifikan.

Tom Lembong mengatakan, pada 2013 lalu terjadi puncak penjualan sepeda motor hingga tembus 7,9 juta unit terjual. Namun dari tahun ke tahun, angka itu mengalami penurunan, apalagi karena terbentur pandemi. Akan tetapi hingga saat ini penjualan motor hanya di kisaran 5 juta unit per tahun.

"Sepuluh tahun terakhir ini kelas menengah kita tidak berkembang. Minimum paling baik itu stagnan, tidak bertambah dan ada potensi cukup besar bahwa kelas menengah kita lalu menciut karena sekali lagi, bagi saya indikator yang paling tepat itu ya jumlah sepeda motor,"  Tom Lembong, dalam diskusi "Pemuda Harsa: Bangga Bicara" di On3 Senayan, GBK, Jakarta, Jumat (9/2) malam seperti dikutip dari detik.com.

"Semakin mendalami data-data ekonomi, saya ini benar-benar sedih banget. Sedih banget, prihatin banget. Dan saya punya rasa sesal, menyesal yang lumayan besar karena saya pernah menjadi bagian dari pemerintah," tambahnya

Tom Lembong pernah menjadi bagian dari pemerintahan Presiden Jokowi. Ia pernah menduduki posisi Menteri Perdagangan (Mendag) dari 12 Agustus 2015 hingga 27 Juli 2016 dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sejak 27 Juli 2016 hingga 23 Oktober 2019.

[Gambas:Video CNN]



(detik.com/agt)

Leluhur Naga Penentang Surga

slot tergacor saat ini
Ketum Aprindo mengatakan para produsen telah menaikkan harga beli (tebus) sebesar 20-35 persen di atas HET sejak sepekan terakhir.
Ilustrasi. Aprindo menyatakan para produsen telah menaikkan harga beli (tebus) sebesar 20-35 persen di atas HET sejak sepekan terakhir. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mengatakan para peritel terpaksa menjual komoditas bahan pokok seperti beras, gula, dan minyak goreng di atas harga eceran tertinggi (HET) serta harga acuan lainnya lantaran mendapat harga yang tinggi dari produsen.

Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey mengatakan para produsen telah menaikkan harga beli (tebus) sebesar 20-35 persen di atas HET sejak sepekan terakhir, sehingga peritel juga harus menaikkan harga jual.

"Faktanya saat ini kami tidak ada pilihan dan harus membeli dengan harga di atas HET dari para produsen atau pemasok beras lokal, bagaimana mungkin kami menjual dengan HET," ujar Roy di Jakarta, Minggu (11/2).

Dia mengatakan kenaikan harga dari produsen dapat menyebabkan kekosongan atau kelangkaan bahan pokok di gerai ritel modern Indonesia.

Menurut Roy, kelangkaan yang terjadi di kemudian hari mampu menimbulkan panic buyingatau pembelian secara berlebihan karena takut kekurangan stok.

Peritel saat ini disebut mulai kesulitan mendapatkan suplai beras untuk tipe premium lokal kemasan 5 kilogram. Keterbatasan ini disebabkan karena masa panen diperkirakan baru akan terjadi pada pertengahan Maret 2024.

Lihat Juga :
Megawati di Solo: Jangan Kesengsem Cuma Dikasih Bansos & Beras 10 Kilo

Selain itu, belum masuknya beras tipe medium (SPHP) yang diimpor pemerintah juga menjadi penyebab kelangkaan dan tingginya harga beras.

"Situasi dan kondisi yang tidak seimbang antara suplai dan demand inilah yang mengakibatkan kenaikan HET beras pada pasar ritel modern dan pasar rakyat," kata Roy.

Aprindo pun meminta pemerintah untuk merelaksasi HET dan harga acuan lainnya agar peritel dapat membeli bahan pokok dari produsen.

Relaksasi ini pun bertujuan untuk mencegah kekosongan dan kelangkaan bahan pokok, terlebih pada Februari ini, para peritel mulai melakukan pembelian dari produsen guna persiapan pasokan Ramadhan dan Idul Fitri di gerai ritel modern.

(Antara/kid)

[Gambas:Video CNN]

Sahabat di sebelah

adu gacor slot
Jepang jadi ketua Dewan Keamanan PBB selama Maret 2024
Ilustrasi - Suasana pertermuan di Markas PBB. ANTARA/Anadolu/pri.
Toronto, Kanada (ANTARA) - Jepang mulai Jumat (1/3) Maret bertindak sebagai ketua Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) dan akan mengusung dua topik sebagai agenda utama.

Duta Besar Jepang untuk PBB Yamazaki Kazuyuki menyebutkan kedua topik itu adalah pembatasan kepemilikan senjata nuklir dan pembangunan perdamaian dalam pencegahan konflik.

Terkait Gaza, Kazuyuki mengatakan Dewan Keamanan berencana melakukan sidang pada 7 Maret dengan sesi yang membahas soal Timur Tengah.

Ia menggambarkan topik sidang itu sebagai "peluang bagi Dewan Keamanan untuk membahas masalah-masalah yang berhubungan dengan Gaza."

Ketika ditanya soal pelanggaran Israel terhadap resolusi-resolusi Mahkamah Internasional (ICJ), Kazuyuki mengatakan bahwa Jepang tidak akan tinggal diam.

Namun, katanya memperingatkan, "Kita harus menahan diri untuk tidak memberikan penilaian hukum secara spesifik pada kasus ini."

Ia menggambarkan insiden-insiden yang terjadi di Gaza sebagai peristiwa "sangat tragis".

Akan tetapi, kata Kazuyuki, Israel punya hak untuk melindungi rakyatnya sambil mematuhi aturan internasional serta hukum kemanusiaan internasional sebagai negara anggota.

Baca juga: AS dilaporkan cegah reaksi DK PBB atas serangan bantuan Gaza

Dubes Jepang itu juga menyebut kegiatan-kegiatan Badan PBB untuk urusan Pekerjaan dan Pemulihan bagi Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) sangat penting dan "sangat diperlukan".

Ia menyatakan harapan bahwa kepercayaan pada UNRWA akan terbangun kembali sesegera mungkin.

Militer Israel terus melancarkan serangan maut ke Jalur Gaza sejak kelompok perlawanan Palestina, Hamas, menyerbu ke Israel pada 7 Oktober 2023. Serbuan Hamas itu, menurut Israel, menewaskan hampir 1.200 warganya.

Sementara itu, gempuran Israel telah menewaskan sedikitnya 30.228 warga Palestina dan melukai 71.377 lainnya. Kehancuran terjadi di mana-mana, dan berbagai kebutuhan pokok menjadi terbatas.

Israel juga melakukan blokade hingga melumpuhkan Jalur Gaza. Akibatnya, penduduk Gaza terutama mereka yang tinggal di bagian utara berada di ambang kelaparan.

Perang yang dilancarkan Israel telah memaksa 85 persen penduduk Gaza mengungsi di tengah kelangkaan makanan, air bersih, dan obat-obatan, kata PBB.

Selain itu, menurut badan dunia itu, 60 persen infrastruktur di Gaza rusak atau hancur.

Di badan kehakiman PBB, yakni Mahkamah Internasional (ICJ), Israel digugat melakukan genosida.

ICJ pada Januari mengeluarkan perintah sementara terhadap pemerintah Israel untuk berhenti melakukan genosida.

Israel juga diperintahkan mengambil langkah-langkah yang menjamin para warga sipil di Gaza dapat menerima bantuan kemanusiaan.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Aljazair minta pertemuan mendesak DK PBB bahas serangan Israel terbaru

Penerjemah: Tia Mutiasari
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024