petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

telkom4d

cara pinjam uang dari dana 475Jutaan kata 236564Orang-orang telah membaca serialisasi

《telkom4d》

Perbasi genapkan 100 pebasket muda untuk seleksi Indonesia Patriots******

Perbasi genapkan 100 pebasket muda untuk seleksi Indonesia Patriots
PP Perbasi akan menggenapkan pencarian pebasket muda berbakat menjadi 100 orang untuk diseleksi menjadi 15 pemain dalam program Indonesia Patriots yang akan dikirim ke Lithuania. ANTARA/HO-Perbasi
Untuk menggenapi 100, berharap kekurangannya akan kita cari saat pemain di beberapa daerah datang ke Surabaya untuk ikut scouting
Jakarta (ANTARA) - PP Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) akan menggenapkan menjaring 100 pebasket muda berbakat untuk diseleksi menjadi 15 pemain dan mengikuti program Indonesia Patriots yang akan menjalani pelatihan di Lithuania.

Saat ini, Perbasi sudah mendapatkan 84 nama pebasket muda potensial hasil dari pencarian bakat di 11 daerah seluruh Indonesia. Federasi bola basket Indonesia itu akan mengakhiri penjaringan bakat pebasket muda akhir pekan ini di Surabaya.

"Untuk menggenapi 100, berharap kekurangannya akan kita cari saat pemain di beberapa daerah datang ke Surabaya untuk ikut scouting pada 2 Maret 2024. Scouting dilakukan di GOR Unesa," kata Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Upaya mencari bakat basket muda bertinggi tubuh minimal 180 cm

Program pencarian bakat tahap akhir di Surabaya ini diperuntukkan khusus bagi pebasket muda yang belum pernah ikut di 11 daerah sebelumnya. Sejak 15 Februari 2024, PP Perbasi telah mengunjungi Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Palembang, Manado, Makassar, dan Tangerang sampai akhir Februari.

Dari keliling ke-11 daerah itu, PP Perbasi mendapatkan 84 nama pemain yang memiliki tinggi minimal 180 centimeter. Dalam daftar 86 orang itu, DKI Jakarta meloloskan pemain terbanyak dengan 17 nama.

Kemudian Jawa Barat dengan mengirim 15 nama. Lalu Jawa Timur dengan sembilan nama dan Jawa Tengah dengan delapan pemain. Bali diwakili oleh tujuh pemain, dan dari Banten juga Sulawesi Selatan masing-masing mengirim lima pemain, dan beberapa pemain dari perwakilan daerah lainnya.

"Kami menargetkan ada pemain muda usia 13-18 tahun dengan tinggi minimal 180 centimeter sebanyak 100 pemain dari scouting yang kita jalankan," kata Danny.

Dari 100 pemain hasil pencarian bakat tersebut nantinya akan diserahkan kepada pelatih asal Lithuania untuk diseleksi. Mereka akan seleksi untuk dapatkan 15 nama sejak 3 hingga 6 Maret 2024 di GOR CLS Dharmahusada.

Baca juga: Skuad muda timnas Basket dipersiapkan untuk SEA Games 2025

"Pemain yang terpilih akan mendapatkan kesempatan berlatih di Lithuania lebih kurang enam bulan. Karena pemain usia ini masih sekolah, PP Perbasijuga telah siapkan formula bagaimana mereka bisa tenang mengejar mimpi jadi pemain basket tapi sekolah tetap terjaga," jelasnya.

Danny menegaskan bahwa bagi 100 pemain yang mengikuti seleksi bersama Pelatih Lithuania akan mendapatkan fasilitas berupa akomodasi. Kemudian bagi pemain yang terpilih dalam daftar 15 nama ke Lithuania akan ditanggung biayanya sepenuhnya oleh PP Perbasi.

"Perbasi menanggung semua kebutuhan pemain selama berlatih di Lithuania. Ini sudah menjadi komitmen kami dalam mencetak pemain berkualitas ke depannya," kata Danny.

Namun Danny menegaskan bahwa seleksi Indonesia Patriots ini bukan untuk membentuk timnas basket dalam waktu dekat. Namun untuk mencari pemain potensial yang ke depan bisa diharapkan menjadi tumpuan Timnas Indonesia.

Baca juga: Ali "Jordan" Budimansyah dukung program Indonesia Patriots
Baca juga: 2023, tahunnya bola basket Indonesia

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Beras di Sejumlah Ritel Jakbar Muncul Lagi, Ada yang Kosong Satu Bulan******

Stok beras hadir kembali di Alfamart Jakarta Barat, namun berbeda dengan stok di Indomaret yang masih kosong sejak satu bulan lalu.
Stok beras di sejumlah toko ritel di Jakarta Barat muncul lagi, meski masih ada yang kosong sejak satu bulan yang lalu. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Stok berashadir kembali di sejumlah toko riteldi Jakarta Barat (Jakbar), meski masih ada yang kosong sejak satu bulan lalu.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.comdi sepanjang jalan Kota Bambu Raya, Palmerah, Jakbar, beras kembali hadir di Alfamart, namun berbeda dengan stok di Indomaret yang masih kosong.

Ada masing-masing dua Alfamart dan Indomaret di sepanjang jalan ini. Pertama, beras premium tampak kosong di Indomaret Kota Bambu Utara F399. Minimarket ini tak menjual beras-beras premium dengan kemasan 5 kg.

Pilihan Redaksi
  • Apakah Beras Berkutu Aman Dikonsumsi?
  • Harga Beras Premium Masih Tinggi, Sentuh Rp30 Ribu per Kg di Sampit
  • Beras di Sejumlah Ritel Jaksel Kosong, Konsumen Mengeluh Langka

Akan tetapi, sang penjaga mini market tersebut mengaku tidak mengetahui alasan beras kosong sudah sebulan lamanya. Ia tak paham apakah stok beras di gudang memang habis atau tidak.

Sekitar 140 meter berjalan kaki, ada Alfamart Kota Bambu 2. Kondisi berbeda 180 derajat dengan mini market sebelumnya.

Bintang, penjaga Alfamart tersebut, menyebut tokonya menyediakan beras premium maupun medium. Ada beras SPHP hingga beras premium merek Alfamart dengan nama Setra Pulen.

"Ini beras ada, tapi tinggal empat. Ada tiga yang SPHP, satu Setra Pulen. Baru datang kemarin ini," jelasnya.

Pada papan tertera bahwa beras premium Alfamart itu dihargai Rp69.500 per pack alias per 5 kg. Sedangkan beras SPHP yang berkualitas medium dibanderol lebih murah, yakni Rp54.500 per pack.

Bintang menyebut pasokan beras dari gudang baru masuk ke Alfamart Kota Bambu 2 sebanyak 3 karung, di mana per karungnya berisi 5 pack beras. Dengan kata lain, mini market ini baru dipasok 15 pack alais 75 kg beras premium dan SPHP.

"Kalau di sini (Alfamart), pembelian berasnya dibatasi per orang satu pack. Iya, sebelumnya memang langka. Sebelum kemarin masuk, sudah kosong sekitar lima hari," tutup Bintang.

Bergerak mendekati arah Stasiun Tanah Abang, ada dua mini market yang bersebelahan di Jalan Kota Bambu Raya. Namun, kondisinya sangat berbeda.

Agus selaku penjaga toko Alfamart Kota Bambu mengatakan selama dua hari berturut-turut, pada Jumat (16/2) dan Sabtu (17/2), ada pasokan beras masuk. Ada yang 4 karung alias 100 kg dan 2 karung atau 50 kg.

"Campur berasnya, ada yang SPHP, ada juga yang premium," ucap Agus.

"Tapi sekarang sudah habis berasnya, belum masuk lagi. Pembeli dibatasi cuma boleh bawa pulang 5 kg per orang," tambahnya.

Ia mengaku memang beras sempat kosong cukup lama di toko. Sebelum dipasok dua hari beruntun, Agus mengaku pasokan beras kosong sekitar 6 hari.

Akan tetapi, beras sama sekali tak tersedia di Indomaret Kota Bambu. Padahal, lokasinya tepat bersebalahan dengan Alfamart yang dijaga Agus.

Penjaga mini market bernama Siti mengaku beras di tempatnya bekerja sudah kosong sejak sebulan lalu. Ia memperkirakan keberadaan beras di hampir semua Indomaret tak akan beda jauh.

"Kosong kalau beras, sudah hampir sebulan enggak masuk (dari gudang). Mungkin ya (beras kosong di Indomaret) enggak beda jauh, kalau sesama Indomaret," aku Siti.

Sebelumnya, Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Bastari Akmal menyebut memang ada kendala dalam pemenuhan beras di ritel tersebut.

Bastari mengaku kendala tersebut terjadi di seluruh ritel modern, tidak hanya Indomaret.

"Saat ini perihal pemenuhan beras memang ada sedikit kendala yang juga terjadi di seluruh ritel modern. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo)," kata Bastari saat dikonfirmasi, Senin (12/2).

Kelangkaan beras di toko ritel terjadi pada awal Februari 2024, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu). Ini terjadi di tengah aksi Aprindo yang menuntut adanya kenaikan harga eceran tertinggi (HET) dan harga acuan lainnya bahan pokok, seperti beras, gula, dan minyak goreng.

(skt/pua)

[Gambas:Video CNN]

Daftar Harta Kekayaan Titiek Soeharto, Mantan Istri Prabowo Subianto******

Titiek Soeharto memiliki kekayaan sebesar Rp592,5 miliar pada 2018. Mayoritas hartanya berupa tanah.
Titiek Soeharto memiliki kekayaan sebesar Rp592,5 miliar pada 2018. Mayoritas hartanya berupa tanah. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sosok Titiek Soeharto kembali disorot dalam pemilu 2024. Ia disapa calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam pidatonya di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2).

Putri kedua Presiden ke-2 Soeharto ini menikah dengan Prabowo pada 8 Mei 1983 di Taman Mini Indonesia Indah. Pasangan ini memiliki putra bernama Didit Hediprasetyo.

Meski telah bercerai, keduanya tetap menjaga hubungan yang baik.

Wanita bernama asli Siti Hediati Hariyadi tersebut melaporkan harta kekayaannya dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 2018 sebesar Rp592,5 miliar.

Hartanya berupa enam tanah dan bangunan di Jakarta Pusat masing-masing senilai Rp13,4 miliar, Rp28,8 miliar, Rp35,9 miliar, Rp43,6 miliar, Rp16,1 miliar, dan Rp57,2 miliar.

Kemudian dua tanah dan bangunan di Bogor masing-masing senilai Rp12,1 miliar dan Rp18,9 miliar serta tanah di Badung senilai Rp143,7 miliar.

Berikut daftar harta kekayaan Titiek Soeharto per 2018:

1. Tanah dan bangunan senilai Rp423.493.396.200

- Tanah dan bangunan seluas 612 m2/378 m2 di Kab/Kota Jakarta Pusat, hasil sendiri Rp13.484.770.000

- Tanah dan bangunan seluas 2.712 m2/609 m2 di Kab/Kota Jakarta Pusat, hasil sendiri Rp28.827.890.000

- Tanah dan bangunan seluas 1.463 m2/1.457 m2 di Kab/Kota Jakarta Pusat, hasil sendiri Rp35.919.015.000

- Tanah dan bangunan seluas 1.246 m2/1.495 m2 di Kab/Kota Jakarta Pusat, hasil sendiri Rp43.625.233.000

- Tanah dan bangunan seluas 686 m2/534 m2 di Kab/Kota Jakarta Pusat, hasil sendiri Rp16.194.435.000

- Tanah dan bangunan seluas 2.855 m2/1.366 m2 di Kab/Kota Jakarta Pusat, hasil sendiri Rp57.279.730.000

- Tanah dan bangunan seluas 5.367 m2/320 m2 di Kab/Kota Bogor, hasil sendiri Rp12.187.727.200

- Tanah dan bangunan seluas 4.486 m2/1.487 m2 di Kab/Kota Bogor, hasil sendiri Rp18.962.400.000

- Tanah seluas 8.900 m2 di Kab/Kota Badung, hasil sendiri Rp143.777.500.000

- Tanah seluas 25.710 m2 di Kab/Kota Bekasi, hasil sendiri Rp18.048.420.000

- Tanah seluas 30.010 m2 di Kab/Kota Bekasi, hasil sendiri Rp7.879.088.000

- Tanah dan bangunan seluas 342 m2/110 m2 di Kab/Kota Surakarta, hasil sendiri Rp480.350.000

- Tanah dan bangunan seluas 7.790 m2/2.149 m2 di Kab/Kota Surakarta, hasil sendiri Rp6.957.078.000

- Tanah dan bangunan seluas 3.113 m2/1.485 m2 di Kab/Kota Badung, hasil sendiri Rp16.000.000.000

- Tanah seluas 4.560 m2 di Kab/Kota Gianyar, hasil sendiri Rp2.115.840.000

- Tanah seluas 3.780 m2 di Kab/Kota Gianyar, hasil sendiri Rp1.753.920.000

2. Alat transportasi dan mesin senilai Rp100.000.000

- Mobil Marcedez S600 tahun 1992, hasil sendiri Rp100.000.000

3. Harta bergerak lainnya senilai Rp20.000.000.000

4. Surat berharga senilai Rp45.871.001.873

5. Kas dan setara kas senilai Rp103.116.043.815

6. Harta lainnya senilai Rp0

7. Utang Rp0

Total harta kekayaan Rp592.580.441.888.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:69 di erek erek

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
turbo slot 777 login
survey mendapatkan uang
game situs slot
demo slot igm247
slotter99
trik pasang togel 2d
daftar merchant offline kredivo
tafsir mimpi 59
polototo
Daftar isi semua bab
Bab 1 mpogancor
Bab 2 buku mimpi 2d 93
Bab 3 siap4d hoki
Bab 4 slot gacor wd
Bab 5 kalkulator prediksi togel
Bab 6 youtube slot gacor hari ini live
Bab 7 555slot
Bab 8 situs judi slot online terbaru
Bab 9 apel slot 4d
Bab 10 kamikaya pinjaman online
Bab 11 cara mendapatkan uang 500 ribu sehari
Bab 12 koboislot
Bab 13 slot yang bagus malam ini
Bab 14 cara beli iphone pakai kredivo
Bab 15 slot97
Bab 16 bonus new member to rendah
Bab 17 cara dapetin uang di internet
Bab 18 slotasia
Bab 19 rtp gacor77
Bab 20 logo maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2525bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Han Feng Su Yingxue

cara dapat uang di starmaker
Perusahaan teknologi Amerika Serikat (AS) Cisco berencana untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) 5 persen atau sekitar 4 ribuan karyawan secara global.
Perusahaan teknologi Amerika Serikat (AS) Cisco berencana untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) 5 persen atau sekitar 4 ribuan karyawan secara global. (CNN Indonesia/Agnes Savithri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan teknologi Amerika Serikat (AS) Cisco berencana untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) 5 persen atau sekitar 4 ribuan karyawan secara global.

Berdasarkan CNN yang dikutip pada Kamis (15/2), Cisco mengumumkan rencana PHK secara global pada Rabu (14/2). Di mana, dalam laporan tahunan terbaru perusahaan, jumlah karyawan yang tercatat saat ini sekitar 85 ribu orang.

Artinya, jika dilakukan PHK sebesar 5 persen, maka lebih dari 4 ribu karyawan yang akan terdampak akibat keputusan tersebut.

"Kami terus menyelaraskan investasi kami dengan peluang pertumbuhan di masa depan," kata CEO Cisco Chuck Robbins dalam rilis pendapatan kuartal kedua perusahaan.

"Inovasi kami berada di pusat ekosistem yang semakin terhubung dan akan memainkan peran penting ketika pelanggan kami mengadopsi AI dan mengamankan organisasi mereka," imbuhnya.

Cisco mengindikasikan bahwa PHK akan dimulai tahun ini dan berlanjut hingga tahun depan. Namun, perusahaan memastikan akan memberikan pesangon dan tunjangan kepada seluruh karyawan terdampak, di mana anggaran yang disiapkan hampir US0 juta atau Rp12,48 triliun (asumsi kurs Rp15.600 per dolar AS).

Selain keputusan PHK, dalam pemaparan keuangan ini, Cisco mencatat pendapatan turun 6 persen sepanjang 2023 dan laba per saham juga turun 3 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/yoy).

Cisco menjadi perusahaan teknologi yang kesekian mengumumkan pengurangan tenaga kerja dalam beberapa bulan terakhir. Sebelumnya, Google, Amazon, PayPal dan Duolingo juga telah mengumumkan rencana PHK.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Penjahat terkuat di alam semesta

aplikasi yang menggunakan paylater
Samsung tegaskan Galaxy Ring tak akan kompatibel dengan perangkat iOS
Perangkat Galaxy Ring dipamerkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Spanyol. ANTARA/Samsung Global Newsroom.
Jakarta (ANTARA) - Vice President of Samsung Digital Health TeamHon Pak dalam acara diskusi di Mobile World Congress 2024 menegaskan bahwa Galaxy Ring tidak akan kompatibel dengan perangkat berbasis sistem iOS.

Dengan demikian, cincin pintar yang dilengkapi fitur pemantauan kondisi kesehatan tubuh itu tidak akan bisa dihubungkan dengan produk-produk buatan pesaingnya, Apple.

Sebagaimana dikutip oleh GSM Arena, Hon Pak menyatakan bahwa Samsung percaya diri dengan produknya dan perangkatnya tidak kalah dari perangkat Apple.

Dia juga mengatakan bahwa Samsung sedang berusaha untuk mengintegrasikan Galaxy Ring dengan perangkat Android lain, bukan hanya telepon pintar Samsung.

Galaxy Ring dirancang memiliki sensor pelacak indikator kesehatan seperti detak jantung, pola tidur, dan pola pernafasan.

Perangkat itu akan hadir dalam beragam ukuran, yang terkecil menggunakan baterai 14 mAh dan yang paling besar menggunakan baterai 21,5 mAh. 

Baca juga: Samsung memperkenalkan perangkat Galaxy Ring di MWC
Baca juga: Samsung bakal luncurkan Galaxy Ring semester dua 2024

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Raja Zhou yang terlahir kembali bukanlah seorang yang kesepian, tidak pilih-pilih, atau tidak bermoral

latoto
Transmart Full Day Sale kembali lagi hari ini, Sabtu (17/2) dengan diskon besar-besaran, salah satunya sepeda listrik yang dikorting Rp2 juta!
Transmart Full Day Sale kembali lagi hari ini, Sabtu (17/2) dengan diskon besar-besaran, salah satunya sepeda listrik yang dikorting Rp2 juta! (CNN Indonesia/Muhammad Feraldi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali lagi hari ini, Sabtu (17/2) dengan diskon besar-besaran hingga 50% + 20%. Salah satu produk unggulannya, yakni sepeda listrik tak luput didiskon pada gelaran ini.

Khusus Transmart Full Day Sale, sepeda listrik didiskon jutaan rupiah, lho. Simak daftarnya.

Lihat Juga :
Serbu, Masih Ada Waktu buat Nikmati Diskon Transmart Hari Ini

Kemudian, sepeda listrik Pacific E-Bike Crosser VX dari harga normal Rp11.000.000, diskon jadi Rp8.800.000 per unit khusus pembelian di gerai Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp2.200.000.

Sementara sepeda listrik Exotic E-Bike Crosser VX dari harga normal Rp11.750.000, diskon jadi Rp9.400.000 per unit khusus pembelian di gerai luar Jawa. Pembeli hemat Rp2.350.000.

Selain sepeda listrik, diskon lain juga berlaku untuk semua sepeda hingga 30 persen. Khusus di gerai Pulau Jawa, allsepeda dibanderol mulai Rp879.200, sedangkan di luar Pulau Jawa mulai Rp966.400.

Semua diskon sepeda tersebut bisa pelanggan dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Yuk, siap-siap ke Transmart hari ini dan bawa pulang sepeda listrik impianmu!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Orang suci pertama sepanjang masa

dewa gacor88
Dirjen HAM: Revitalisasi KUA layani semua agama permudah pelayanan publik
Ilustrasi - Seorang penghulu membimbing prosesi akad nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten, Jumat (1/2/2024). Kementerian Agama merancang transformasi KUA menjadi pusat layanan keagaman bagi semua agama dengan menyiapkan 40 jenis layanan guna mengimplementasikan toleransi di Indonesia. ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/Spt.
Jakarta (ANTARA) - Direktur Jenderal (Dirjen) Hak Asasi Manusia (HAM) Kementerian Hukum dan HAM Dhahana Putra menilai rencana merevitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA) menjadi sentra pelayanan keagamaan bagi semua agama mempermudah akses layanan publik bagi seluruh rakyat.

Menurutnya, wacana KUA yang diproyeksikan sebagai tempat pencatatan pernikahan bagi semua agama merupakan terobosan yang positif dari Kementerian Agama.

“Merevitalisasi KUA sebagai tempat pencatatan pernikahan maupun pelaksanaan pernikahan tentu merupakan terobosan yang patut diapresiasi karena selain mempermudah akses juga membuat KUA semakin inklusif dalam memberikan layanan kepada publik,” kata Dhahana dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Kendati demikian, rencana tersebut tentu memerlukan kajian yang komprehensif dari aspek regulasi, birokrasi, hingga sosiologis. Pasalnya, pengejawantahan terobosan Menteri Agama tersebut memerlukan kerja-kerja praktis yang tidak sederhana.

Dhahana mencontohkan dari aspek birokrasi, misalnya, pencatatan pernikahan bagi masyarakat yang memeluk agama Kristen, Katolik, Budha, Hindu, Konghucu serta penghayat kepercayaan dilakukan di dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Dukcapil).

Oleh karena itu, dia menyoroti sejumlah regulasi yang mengatur mengenai pernikahan juga menjadi tantangan tersendiri bagi KUA bila akan direvitalisasi sebagai tempat atau pencatatan pernikahan bagi semua agama.

“Bilamana diperlukan untuk revisi sejumlah regulasi guna merevitalisasi KUA, kami di Direktorat Jenderal HAM siap untuk menjadi partner dialog,” ujarnya.

Ia mengakui Direktorat Jenderal HAM memang tengah menyiapkan parameter HAM di dalam proses penyusunan peraturan perundang-undangan. Indikator-indikator yang digunakan dalam parameter HAM di antaranya terkait dengan inklusivitas, kesetaraan, dan non-diskriminasi serta aksesibilitas pelayanan.

Dhahana juga menggarisbawahi pentingnya membangun komunikasi yang intensif dengan para pemangku kepentingan. Sehingga, tidak memunculkan kekeliruan persepsi di masyarakat.

“Yang juga tidak kalah penting, dalam pembahasan revitalisasi KUA itu mungkin juga perlu mendengarkan aspirasi stakeholdersterkait khususnya organisasi-organisasi keagamaan,” pungkas Dhahana.

Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyatakan KUA akan bertransformasi sebagai tempat yang tak hanya melayani umat Islam, tetapi juga akan dijadikan tempat pencatatan nikah bagi semua umat beragama.

"Kami sudah sepakat sejak awal bahwa KUA ini akan kami jadikan sebagai sentral pelayanan keagamaan bagi semua agama. KUA bisa digunakan untuk tempat pernikahan semua agama," kata Yaqut dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (24/2).

Menurut Yaqut, dengan mengembangkan fungsi KUA sebagai tempat pencatatan pernikahan secara agama selain Islam, maka diharapkan data-data pernikahan dan perceraian di Indonesia bisa lebih terintegrasi dengan baik.

Baca juga: Kemenkumham Sulut minta notaris tetap bekerja sesuai kode etik
Baca juga: Dirjen Imigrasi harap adanya sinergi bersama TNI mengawasi PLBN Skow
 

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

Terlahir Kembali Maniak Feng Shui

daftar slot rtp tertinggi
Ratusan warga Pangkalpinang "serbu" OP beras Kodim 0413
Ratusan warga Kota Pangkalpinang antusias membeli beras Komando Distrik Militer (Kodim) 0413 Bangka di Pangkalpinang, Sabtu (2/3/2024). ANTARA/HO-Aprionis/Mega.
Kami hadir di tengah-tengah masyarakat dan juga bisa mengetahui kondisi perkembangan harga pangan dan daya beli masyarakat di lapangan
Pangkalpinang (ANTARA) - Ratusan warga Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung "menyerbu" untuk membeli beras murah di Operasi Pasar Komando Distrik Militer (Kodim) 0413 Bangka, sebagai langkah TNI AD membantu pemerintah daerah menjaga stabilitas harga komoditas tersebut.

"Alhamdulillah, dalam waktu dua jam sebanyak dua ton beras habis dibeli warga dengan harga murah," kata Dandim 0413/Bangka Kolonel Arm Firstya Andrean Gitrias saat menghadiri OP beras di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan kegiatan operasi pasar beras murah ini atas perintah Panglima TNI, KSAD, Pangdam yang dilakukan Kodim secara serentak di seluruh Indonesia, guna membantu pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas harga pangan.

Harga beras medium yang ditawarkan kepada masyarakat di OP Kodim 0413 hanya Rp53.000 per kampil (satu kampil lima kilogram beras) atau jauh lebih rendah dibandingkan harga pasaran Rp85.000 per kampil.

"Alhamdulillah sesuai Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2024 mendukung pemerintah daerah agar masyarakat mendapatkan harga pangan murah," katanya.

Ia bersyukur beras yang disediakan OP ini cepat sekali lakunya dan Kodim telah berkoordinasi dengan Pemkot Pangkalpinang untuk kembali menggelar operasi pasar murah ini.

"Kita akan singkronkan program ini dengan Pemkot Pangkalpinang, Polri dan instansi terkait lainnya, agar pelaksanaan operasi pasar ini nantinya bisa dilakukan secara merata di Kota Beribu Senyuman ini," katanya.

Menurut dia masyarakat sangat antusias mengikuti operasi pasar ini dan mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat membantu perekonomian masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangannya.

"Kami hadir di tengah-tengah masyarakat dan juga bisa mengetahui kondisi perkembangan harga pangan dan daya beli masyarakat di lapangan," katanya. 

Baca juga: Bulog Sumsel-Babel terima beras impor sebanyak 14 ribu ton
Baca juga: Pj Gubernur Babel minta masyarakat beralih konsumsi beras medium

Pewarta: Aprionis
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

kekuatan sihir

link situs judi slot online
Targetkan Pertumbuhan Kredit Double Digit, Prospek Saham BBRI Diramal Cerah
BRI menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta (01/03)
Jakarta (ANTARA) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen untuk terus menjadi motor penggerak ekonomi nasional, khususnya pada pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Perseroan menargetkan pertumbuhan kredit di tahun 2024 mencapai double digit, dikisaran 10-11% year on year.
Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan perseroan telah memiliki strategi untuk mendorong pertumbuhan kredit secara agresif di tahun 2024. “Kalau tahun 2023 lalu BRI tumbuh kreditnya 11,2%, kemudian BRI ingin tetap tumbuh agresif di 2024, yakni 10-11% dari nominal ribuan triliun, jadi cukup besar. Strateginya, BRI akan tetap fokus di UMKM, kami sudah canangkan go smaller, yakni masuk ke segmen ultra mikro. Oleh karena itu Holding UMi juga kami jadikan sumber pertumbuhan baru,” urai Sunarso.
Komitmen BRI untuk tumbuh berkualitas secara berkelanjutan dinilai positif oleh para investor. Riset dari James Stanley Widjaja analis Buana Capital Sekuritas yang menargetkan harga BBRI di angka Rp6.800/saham. Didorong oleh pendapatan dari pertumbuhan kredit, kontribusi Kupedes yang lebih besar, pengendalian biaya, dan juga normalisasi biaya kredit.
"Pandangan kami. Kami menegaskan rekomendasi Buy, dengan target harga yang lebih tinggi sebesar Rp6.800/saham. Kami mencapai 3,0x PBV menggunakan GGM dengan asumsi ROE 21% dan growth7%," jelas James Stanley.
Konsensus para analis yang dihimpun Bloombergdengan melibatkan 34 analis menghasilkan target harga saham BBRI di angka Rp6.659,94/saham dalam 12 bulan ke depan. Sebanyak 33 analis merekomendasikan Beli untuk saham BBRI.
Hingga akhir tahun 2023 tercatat BRI berhasil mendorong penyaluran kredit tumbuh 11,2% yoy menjadi Rp1.266,4 triliun. Pencapaian ini lebih tinggi dibandingkan dengan penyaluran kredit industri perbankan nasional yang sebesar 10,4% yoy di sepanjang tahun 2023.
“Kredit BRI mencapai 1.266 triliun. Artinya itu mampu tumbuh 11,2% dan yang lebih menarik dan lebih penting bagi BRI adalah bahwa kita tetap fokus di UMKM di porsi kredit UMKM BRI mencapai 84,38%. Kita cita-citanya ingin mencapai 85% di tahun 2025,” pungkasnya.
Terbaru, BRI juga menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta (01/03). Pada RUPST kali ini, perseroan menyetujui untuk membagikan dividen sebesar Rp48,10 triliun atau dividen per saham sebesar Rp319, setara dengan dividend payout ratiokurang lebih 80,04% dari laba atribusi.
Adapun dividen yang dibagikan BRI tersebut mengalami peningkatan sebesar 10,59% dibandingkan nominal yang dibayarkan tahun 2023 sebesar Rp43,49 triliun.
Dividen senilai Rp48,10 triliun atau sebesar Rp319 per saham tersebut sudah termasuk jumlah Dividen Interim yang telah dibagikan kepada Pemegang Saham pada tanggal 18 Januari 2024 lalu sejumlah Rp12,67 triliun atau sebesar Rp84 per saham.
Dengan demikian, sisa jumlah dividen tunai yang akan dibayarkan kepada Pemegang Saham sekurang-kurangnya sebesar Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham. Untuk dividen bagian Negara Republik Indonesia atas kepemilikan sebesar 53,19% saham, BRI akan menyetorkan kurang lebih Rp25,71 triliun kepada Rekening Kas Umum Negara.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024