petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot p2p 55

suara4d demo 404Jutaan kata 346816Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot p2p 55》

Meg Whitman, Wanita Tangan Besi Sukses Berharta Rp42,5 T******

Meg Whitman menjadi salah satu orang terkaya yang sukses membawa banyak perusahaan menuju tangga kesuksesan, seperti HP dan e-commerce eBay.
Meg Whitman menjadi salah satu orang terkaya yang sukses membawa banyak perusahaan menuju tangga kesuksesan, seperti HP dan e-commerce e-Bay. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani)
Jakarta, CNN Indonesia--

Meg Whitman menjadi salah satu orang terkayayang sukses membawa banyak perusahaan menuju tangga kesuksesan, seperti perusahaan elektronik Hewlett-Packard (HP) dan e-commercee-Bay.

Mengutip berbagai sumber, Whitman lahir 1956 di Long Island, New York, Amerika Serikat.

Keluarganya masih memiliki pertalian darah dengan elit Boston Orang tuanya menjadi salah satu pengabdi negara pada saat Perang Dunia ke 2, di mana ibunya adalah seorang mekanik untuk truk dan pesawat di New Guinea.

Whitman pada awalnya ingin menjadi dokter. Bahkan dia sudah mendaftarkan diri di Universitas Princeton untuk jurusan kedokteran. Namun karena berubah pikiran, akhirnya dia mengambil jurusan ekonomi di Princeton. Dia pun mendapatkan gelar lanjutannya di Harvard.

Karir gemilang Whitman dimulai pada saat dia bergabung dengan P&G Cincinnati pada 1979.

Dengan keberaniannya, dia menentang kebijakan perusahaan mengenai kartu kredit untuk karyawan magang meski saat itu dia pun masih dalam masa uji coba kerja. Kini Whitman sudah berada di dewan direksi P&G.

Lihat Juga :
Daftar Teranyar 10 Orang Terkaya RI, Ada 1 Pendatang Baru

Kemudian Whitman pindah ke perusahaan mainan Hasbro. Di sana dia dipercaya untuk bertanggung jawab pada mainan Mr. Potato Head, mainan Hasbro paling legendaris dan berharga sejak 1952.

Whitman memimpin divisi Playskool Hasbro dan memiliki 600 karyawan dengan penjualan tahunan menyentuh angka US0 juta atau setara dengan Rp8,4 miliar (kurs Rp14 ribu per dolar AS) di tangannya. Whitman juga membawa kesuksesan dengan menarik acara televisi anak-anak yang sedang populer di Inggris, Teletubbies ke AS.

Pada 1998 Whitman mengambil tawaran fantastis usai kesuksesannya di Hasbro. Dia mengambil pekerjaan menjadi CEO untuk eBay.

Saat menangani eBay, Whitman dikenal sebagai bos yang cukup banyak menuntut. Bahkan dia pernah berkonflik dengan karyawannya hingga berujung masalah. Namun dia membayar karyawannya sebesar US0 ribu untuk menyelesaikan masalahnya dan memperbaiki ketegangan antara keduanya.

Lihat Juga :
Lim Hariyanto Jadi Orang Terkaya ke-5 RI, Salip Prajogo Pangestu

Whitman menjabat sebagai CEO dari eBay sejak 1998 hingga 2008 dan berhasil meningkatkan penjualan dari US,7 juta menjadi US miliar.

Selain berkecimpung di berbagai lini bisnis, Whitman juga pernah mencoba peruntungan di dunia politik. Kala itu, dia mencalonkan diri sebagai Gubernur California dengan Partai Republik pada 2011, dan kalah melawan Jerry Brown.

Dia menjadikan kampanye politiknya untuk melatih seluruh kemampuan komunikasi dengan orang banyak untuk menjadi CEO.

Pada 2011, Whitman bergabung dengan Hawlett-Packard alias HP, dan dia menjadi CEO mendepak Léo Apotheker yang saat itu membawa masalah besar ke perusahaan setelah mengakuisisi Autonomy.

Lihat Juga :
TAIPANAbdulsamad Rabiu, Konglomerat Muslim Asal Nigeria Berharta Rp124 T

Awal kedatangan Whitman ke HP menjadi momentum membenahi kondisi perusahaan tersebut.

Hal yang ia lakukan saat itu adalah mulai menghapus sebagian akuisisi gagal pada Autonomy, EDS hingga Compaq.

Whitman juga berencana mengakuisisi EMC namun gagal. Setelah itu dia memutuskan untuk mengambil tindakan untuk membagi dua HP.

Pembagian itu dilakukan pada 1 November 2015. Whitman akan menjadi CEO pada HP Enterprise perusahaan pecahan terbaru, dan dia menjadi chairman pada HP Inc. Dengan begitu perusahaan akan tetap besar meskipun terbagi dua, bahkan memiliki keuntungan dua kali lipat.

Ia juga pernah menjabat sebagai CEO platform video pendek yang sudah tidak beroperasi, Quibi, yang ditutup pada Oktober 2020, hanya tujuh bulan setelah diluncurkan.

Kini Whitman memiliki kekayaan US,9 miliar menurut Real Time Net Worth Forbes dan berada di posisi ke- 1.067 dalam jajaran orang terkaya di dunia.

Jika dirupiahkan dengan kurs Rpp14.673 per dolar AS, kekayaan itu mencapai Rp42,5 triliun. 

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Basuki Kejar Infrastruktur KTT ASEAN Labuan Bajo Kelar 1 Mei 2023******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan infrastruktur dan fasilitas pendukung pelaksanaan KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Tana Mori, NTT tuntas pada awal Mei.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan infrastruktur dan fasilitas pendukung pelaksanaan KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Tana Mori, NTT tuntas pada awal Mei. (Arsip Direktorat Jenderal Perhubungan Udara).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan pembangunan infrastruktur dan fasilitas pendukung pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo dan Tana Mori, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) selesai pada awal Mei ini.

Hal tersebut ia sampaikan saat meninjau pembangunan tersebut pada Rabu (26/4) kemarin. Adapun pelaksanaan KTT ASEAN di Labuan Bajo akan berlangsung pada 9-11 Mei mendatang.

Basuki mengklaim saat ini progres pekerjaan peningkatan fasilitas penunjang di Kawasan Labuan Bajo sebesar 73 persen. Sedangkan, progres pekerjaan di KEK Tana Mori mencapai sebesar 94 persen.

Lingkup pekerjaan yang sedang dilakukan di kawasan Labuan Bajo meliputi pembangunan Mako Polres Manggarai Barat, penataan Promenade Marina Labuan Bajo Zona 4, dan peningkatan kualitas lanskap koridor jalan Labuan Bajo.

Lalu, penataan lahan parkir VVIP kantor Bupati Manggarai Barat, penataan jalan dan trotoar Sp. Binongko - Sp.Sylvia (Jl. Waecicu), dan penataan median Jalan Yohanes Sehadun (depan Bandara Komodo).

Sedangkan, pekerjaan yang dilakukan di KEK Tana Mori meliputi pembangunan Roundabout Beach Club, Shelter Dermaga, pemasangan geomat pada koridor jalan Kawasan Tana Mori, penataan bundaran pintu masuk Kawasan ITDC, dan perkuatan lereng dan stabilisasi tanaman pada ruas jalan Labuan Bajo - Tana Mori yang telah diresmikan Presiden Jokowi pada 14 Maret 2023 lalu.

Lihat Juga :
Fakta Terkini Indomie Ayam Spesial Ditarik di Taiwan dan Malaysia

Kementerian PUPR juga membangun Embung Anak Munting di antara Labuan Bajo menuju Tana Mori di Desa Warloka, Kecamatan Komodo.

Embung Anak Munting memiliki kapasitas tampung 159 ribu meter kubik dan luas genangan 4,5 hektare dengan fungsi utama untuk konservasi dan mendukung pariwisata di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo dalam rangka KTT ASEAN.

Basuki menginstruksikan agar semua pekerjaan konstruksi, baik di Labuan Bajo maupun Tana Mori, harus dilakukan dengan metode dan kualitas yang terbaik.

"Saya minta agar terus dijaga dan ditingkatkan kualitas infrastrukturnya sesuai standar penyelenggaraan acara internasional. Jangan main-main, kualitas pekerjaan harus jadi prioritas nomor satu. Terutama pada infrastruktur jalan, segara tingkatkan kualitas aspalnya," katanya.

Selain itu, Basuki juga menegaskan agar semua pekerjaan dilakukan dengan rapi dan bersih, memperhatikan estetika dan penghijauan di setiap area venue dan koridor jalan akses KTT ASEAN. Hal ini agar lingkungan menjadi lebih asri dan tidak gersang.

Peningkatan fasilitas penunjang di Labuan Bajo - Tana Mori dilakukan Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) NTT Direktorat Jenderal Cipta Karya dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTT Direktorat Jenderal Bina Marga.

Peningkatan fasilitas melalui penataan kawasan dan koridor jalan ini bertujuan untuk mendukung keamanan dan kenyamanan selama penyelenggaraan KTT ASEAN berlangsung.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Harga Kripto Kompak Bertenaga Hari Ini******

Harga kripto kompak menghijau dalam 24 jam terakhir, dipimpin cardano, bitcoin dan solana.
Harga kripto kompak menghijau dalam 24 jam terakhir, dipimpin cardano, bitcoin dan solana. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sebagian besar aset kripto teratas menguat dalam 24 jam terakhir. 

Mengutip coinmarket.com, Rabu (26/4), harga bitcoin melesat 3,6 persen ke level US.384 per keping. Meski menguat, dalam sepekan terakhir aset kripto dengan nilai terbesar itu justru melemah 6,04 persen.

Penguatan diikuti cardano yang melesat 3,65 persen ke level USErick Thohir Larang BUMN Gelar Halal Bihalal Usai Lebaran******

Menteri BUMN Erick Thohir memerintahkan seluruh perangkat kementerian BUMN dan perusahaan pelat merah tidak menggelar halal bihalal usai Lebaran.
Menteri BUMN Erick Thohir memerintahkan seluruh perangkat kementerian BUMN dan perusahaan pelat merah tidak menggelar halal bihalal usai Lebaran. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir memerintahkan seluruh perangkat Kementerian BUMN dan perusahaan pelat merah tidak menggelar halal bihalal usai perayaan Idulfitri 1444 Hijriah.

Dalam pernyataan terbarunya yang diunggah via Instagram pada Senin (24/4), Erick meminta kepada seluruh jajaran BUMN untuk fokus menjalankan rekrutmen dan pembuatan pasar murah.

"Menteri BUMN dan jajaran Kementerian BUMN tidak melaksanakan halal bihalal di lingkungan kementerian," tulis Erick dalam unggahan tersebut, Senin (24/4).

Selain itu, Erick juga mengimbau kepada para pemudik asal Jakarta untuk menuruti anjuran Pemerintah agar menunda kepulangan usai mudik.

"Bagi yang kembali ke Jakarta, agar mengikuti anjuran Pemerintah sehingga dapat mengurangi kemacetan," kata Erick.

"Hati-hati di jalan, istirahat bila lelah. BUMN juga membuka layanan di rest area sepanjang jalur tol," tambahnya.

[Gambas:Twitter]

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono sebelumnya mengatakan gelar griya atau open housesaat Idulfitri bagi pejabat hanya diperuntukkan bagi keluarga.

"Open househanya untuk keluarga dan famili dekat," kata Heru kepada CNNIndonesia.com, Jumat (14/4).

Pernyataan itu menyusul pernyataan Presiden Joko Widodo yang memperbolehkan para pejabat berkumpul bersama keluarga saat Idulfitri 2023. Heru berkata open houseboleh dilaksanakan, tetapi dalam lingkup terbatas.

Jokowi sempat menyampaikan pejabat dan jajaran pemerintah boleh berkumpul dengan keluarga saat Lebaran nanti. Dia berkata masyarakat sudah lama tak membuat acara kumpul bersama keluarga karena pandemi Covid-19.

"Kita kan sudah tiga tahun tidak buka puasa bersama, tidak open house, saya memberikan keleluasaan untuk semuanya bisa berjumpa dengan keluarga besarnya," ucap Jokowi di Depok, Kamis (13/4).

Meski demikian, Jokowi tidak akan menggelar open houseseperti Lebaran sebelum pandemi. Ia hanya akan berkumpul bersama keluarga dan perangkat negara dalam jumlah terbatas tahun ini.

Indonesia menerapkan pembatasan sosial selama pandemi Covid-19. Pemerintah mencabut pembatasan tersebut pada akhir 2022.

Tahun ini adalah pertama kalinya masyarakat Indonesia menjalani Ramadan dan Idulfitri tanpa pembatasan sosial. Masyarakat pun diperbolehkan mudik saat Lebaran.

[Gambas:Video CNN]



(far/sfr),3954. Meski demikian, secara mingguan cardano masih melemah 9,47 persen.

Penguatan itu diikuti sejumlah kripto lainnya seperti, ethereum, BNB dan XRP.

Untuk ethereum menguat 2,08 persen. Sementara itu, BNB menguat 2,32 persen dan XRP 2,30 persen.

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(agt/ain)




bab terbaru:cara mendapatkan uang 6 juta

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
situs slot luar negeri gacor
slot77 demo
ketuaslot
dewaslot
mahjong ways akun demo
link alternatif situs slot
binggo4d
slot paling tergacor
realbet99
Daftar isi semua bab
Bab 1 trik bermain slot pg soft
Bab 2 main telegram dapat uang gimana caranya
Bab 3 pola maxwin slot pragmatic
Bab 4 trik gacor mahjong ways
Bab 5 paito texas day
Bab 6 mega77
Bab 7 senopati4d
Bab 8 wajik777 slot
Bab 9 cara mengecek tagihan kredivo
Bab 10 togel jangkrik
Bab 11 limit kredit akulaku
Bab 12 gacor 88 slot login
Bab 13 link slot terpercaya gacor
Bab 14 erek 43
Bab 15 petir slot 888
Bab 16 sistem cicilan
Bab 17 slot gacor situs luar
Bab 18 rtpadminriki
Bab 19 slot online resmi 2022
Bab 20 pinjam uang ke bank tanpa jaminan
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8191bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Kesengsaraan Abadi Penglai

zues
Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo mundur dari kursi komisaris Adhi Karya karena tak mau rangkap jabatan seiring pengangkatannya di Semen Indonesia.
Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo mundur dari kursi komisaris Adhi Karya karena tak mau rangkap jabatan seiring pengangkatannya di Semen Indonesia. ( ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo buka-bukaan  soal alasannya mengundurkan diri sebagai komisaris PTAdhi Karya (Persero) Tbk.

Prastowo menyampaikan pengunduran diri tersebut seiring dengan pengangkatannya sebagai komisaris baru di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2023.

Ia mengklaim pengunduran diri sebagai komisaris Adhi Karya dilakukan demi menghindari rangkap jabatan.

Adhi Karya sendiri telah menerima surat pengunduran diri Prastowo pada 18 April 2023 lalu.

Corporate Secretary Adhi Karya Farid Budiyanto menegaskan pengunduran diri Prastowo tidak berdampak pada kegiatan operasional, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha perseroan.

Ia juga mengungkapkan ke depan Adhi Karya akan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Adapun Prastowo diangkat menjadi komisaris Semen Indonesia dalam RUPST 2023 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Rapat itu juga mengangkat Saor Siagian sebagai Komisaris Independen, Subhan sebagai Direktur Bisnis dan Pemasaran, dan Reni Wulandari sebagai Direktur Operasi.

RUPST Semen Indonesia juga memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat Astera Primanto Bhakti sebagai Komisaris, Aas Asikin Idat sebagai Komisaris Independen.

Kemudian, Aulia Mulki Oemar sebagai Direktur Bisnis dan Pemasaran, dan Adi Munandir sebagai Direktur Supply Chain.

Direktur Utama Semen Indonesia Donny Arsal menyatakan perusahaan bakal meningkatkan inovasi produk serta layanan demi peningkatan kinerja pada 2023.

Selain itu, penguatan jaringan distribusi dan optimalisasi fasilitas produksi serta peningkatan aktivitas operasional juga akan dimaksimalkan.

"SIG berkomitmen untuk terus menjaga kepemimpinan pasar dan mempertahankan kinerja yang positif demi terciptanya pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan bernilai tambah bagi para pemegang saham," kata Donny Arsal dalam keterangannya, Senin (17/4) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Aku membunuh Long Aotian

baris4d
Indofood menegaskan Indomie telah memenuhi standar keamanan pangan internasional di tengah penarikan produk mie instan itu di Taiwan dan Malaysia.
Indofood menegaskan Indomie telah memenuhi standar keamanan pangan internasional di tengah penarikan produk mie instan itu di dua negara. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

PTIndofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) menegaskan produkIndomie telah memenuhi standar keamanan panganinternasional.

Pernyataan itu merespons penarikan produk Indomie rasa rasa Ayam Spesial dan Mie Kari Putih Ah Lai di Taiwan dan Malaysia karena diduga mengandung zat pemicu kanker, etilen oksida.

Direktur ICBP Taufik Wiraatmadja mengatakan semua mi instan yang diproduksi oleh ICBP di Indonesia diproses sesuai dengan standar keamanan pangan yang ditetapkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) maupun ketentuan internasional.

Ia menjelaskan Indomie telah diekspor ke berbagai negara selama lebih dari 30 tahun. Perusahaan, kata Taufik, selalu memastikan seluruh produknya telah sesuai dengan peraturan dan pedoman keamanan pangan yang berlaku di Indonesia maupun di negara tujuan ekspor.

"Kami tegaskan sesuai dengan keterangan yang dikeluarkan oleh BPOM RI, mi instan Indomie kami aman untuk dikonsumsi", imbuhnya.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Taiwan dan Malaysia menarik  Indomie Rasa Ayam Spesial dari peredaran setelah diduga mengandung zat yang pemicu kanker, etilen oksida. Zat tersebut ditemukan di bumbu mi instan. Etilen oksida merupakan senyawa kimia yang terkait dengan limfoma dan leukemia.

Kemenkes Taiwan pun meminta para pengecer menarik dua produk ini dari toko-tokonya. Sementara itu, para importir kedua produk bakal dikenakan denda antara 60 ribu dolar Taiwan atau setara Rp29 juta hingga maksimal 200 juta dolar Taiwan atau setara Rp97 triliun.

Kepala Divisi Makanan dan Obat-obatan Kemenkes Taipei Chen Yi-ting mengatakan inspeksi mi instan itu dilakukan dengan memilih secara acak 30 produk dari supermarket, toko serba guna, hypermarket, pasar tradisional, toko makanan Asia Tenggara, dan importir grosir di Taipei.

Tak lama setelah Taiwan menarik Indomie Rasa Ayam Spesial dari peredaran, Malaysia juga mengambil langkah serupa. Menteri Kesehatan Malaysia Muhammad Radzi Abu Hassan mengonfirmasi kementeriannya menarik Indomie Rasa Ayam Spesial yang diimpor dari Indonesia.

"Kementerian sudah mengeluarkan perintah Tahan, Tes, dan Lepaskan produk itu di semua titik masuk. Kami juga sudah memerintahkan perusahaan untuk secara sukarela menarik produk itu dari pasar," ujar Radzi, seperti dikutip The Star.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Ambisi Rhodes

kredit laptop 24 bulan
IHSG ditutup melemah ke level 6.915 pada perdangan Jumat (28/4) sore, buntut 280 saham terkapar jelang akhir pekan.
IHSG ditutup melemah ke level 6.915 pada perdangan Jumat (28/4) sore, buntut 280 saham terkapar jelang akhir pekan. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.915 pada Jumat (28/4) sore. Indeks saham melemah 29.761 poin atau minus 0,43 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12.543 triliun, dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16.762 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 255 saham menguat, 280 terkoreksi, dan 196 lainnya stagnan. Terpantau, 7 dari 11 indeks sektoral menguat, dipimpin sektor transportasi sebesar 0,92 persen. Sementara 4 sektor lainnya melemah dipimpin oleh industri yang turun 1,82 persen.

Sedangkan bursa saham Asia menguat. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 1,40 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong naik 0,27 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan naik 0,23 persen.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/pta)

Liu Wuxie Xu Lingxue

sultantogel88
Properti Singapura punya berbagai daya tarik dari nilai sewa hingga kejelasan hukum. Tak heran, konglomerat RI gemar membeli properti di sana.
Properti Singapura punya berbagai daya tarik dari nilai sewa hingga kejelasan hukum. Tak heran, konglomerat RI gemar membeli properti di sana. (iStock/orpheus26)
Jakarta, CNN Indonesia--

Aksicrazy richIndonesia yang berbondong-bondong membeliproperti di Singapuradidorong oleh berbagai faktor, antara lain nilai sewa yang tinggi hingga kejelasan hukum.

Pengamat Properti Matius Jusuf merinci setidaknya empat faktor utama properti Singapura menggiurkan.Pertama, nilai sewa yang naik terus sehingga cocok untuk investasi.

"Nilai sewa naik terus harganya. Jadi, orang berburu di sana karena bisa dapat nilai sewa yang sangat bagus untuk investasi," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (27/4).

"Singapura selalu bagus karena dia punya infrastruktur mendukung. Dia punya MRT sama bus sampai ke mana-mana. Itu yang membuat harga properti di mana-mana, apalagi kalau ada integrasi MRT, laku keras," tuturnya.

"Kebanyakan orang beli di Orchard, Distrik 9 yang harganya gila-gilaan. Toa Payoh bagus, dekat bandara juga bagus. Singapura rata-rata bagus karena infrastruktur sudah mencukupi, sangat mendukung," sambung Jusuf.

Lihat Juga :
Fakta Terkini Indomie Ayam Spesial Ditarik di Taiwan dan Malaysia

Ketiga, faktor kepastian hukum. Menurut Jusuf, crazy rich merasa aman saat membeli properti di Singapura, beda dengan di Tanah Air. Oleh karena itu, ia menyarankan pemerintah Indonesia segera memperjelas kepastian hukum industri properti. Dengan begitu, banyak orang yang akan tertarik memboyong properti di dalam negeri.

Keempat, pajak pembelian di Singapura yang bakal naik dari 30 persen ke 60 persen. Dengan begitu, para crazy rich adu sikut membeli properti di saat pajaknya masih cukup rendah.

"Di Indonesia bayar PPn 11 persen, kalau di sana bayarnya dari 30 persen dan sebentar lagi jadi 60 persen. Maka semuanya buru-buru beli karena pajak pembelian akan berlaku 60 persen," ungkapnya.

Ahli properti Steve Sudijanto mengatakan faktor pertama orang berduit RI gemar membeli properti di Singapura adalah untuk investasi. Pasalnya, Negeri Singa itu menjadi salah satu negara yang populer sebagai pusat keuangan Asia.

"Harga investasi properti di Singapura menarik untuk dimiliki prestise, disewakan harga tinggi, dan dijual kembali dengan harga yang tinggi, dan faktor keamanan," ujarnya.

Steve menyebut harga properti di Distrik 9 dan 10 Singapura memang mahal. Meski begitu, tetap saja banyak orang tajir yang berebut membeli properti di daerah tersebut.

Menurutnya, masih ada beberapa daerah di Singapura lain yang menawarkan harga cukup terjangkau dan bisa menjadi opsi bagi para konglomerat RI.

Faktor kedua, letak geografis Singapura yang strategis. Negeri Singa itu dekat dengan Jakarta, Surabaya, Medan dan untuk berkunjung ke Singapura hanya cukup membawa paspor.

Fenomena properti Singapura laku keras diborong crazy rich RI kembali viral belakangan ini. Ada salah satu orang tajir Indonesia dilaporkan membeli rumah di kawasan Nassim Road seharga 206,7 juta dolar Singapura atau Rp2,3 triliun (asumsi kurs Rp11.194 per dolar Singapura).

Meski belum diketahui identitas crazy rich RI tersebut, ia bakal bertetangga dengan salah seorang pendiri Facebook bernama Eduardo Saverin. Sang co-founder Facebook itu dilaporkan membeli mansion seluas 84.500 kaki persegi di Nassim Road seharga 230 juta dolar Singapura pada 2019 lalu.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Raja Bela Diri Abadi

sultan86
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan kasus hukum yang menimpa Bos Wakita Karya Destiawan Soewardjono yang terbelit kasus korupsi harus jadi pelajaran BUMN lain.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan kasus hukum yang menimpa Bos Wakita Karya Destiawan Soewardjono yang terbelit kasus korupsi harus jadi pelajaran BUMN lain. ( (Dok. PSSI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersuara soal langkah Kejaksaan Agung menetapkan Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Destiawan Soewardjono menjadi tersangka kasus dugaan korupsi penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan.

Ia menghormati proses hukum yang dilakukan Kejaksaan Agung tersebut. 

"Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang berlaku," ujar Erick dalam keterangan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Sabtu (29/4).

"Peristiwa ini sudah sepatutnya juga menjadi peringatan kepada BUMN lain untuk benar-benar bekerja secara profesional dan transparan sesuai dengan peta jalan yang telah ditetapkan," kata Erick.

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menetapkan Destiawan sebagai tersangka korupsi penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumeda mengatakan untuk mempercepat proses penyidikan, Destiawan ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salemba Cabang Kejaksaan Agung selama 20 hari terhitung sejak 28 April 2023 sampai dengan 17 Mei 2023.

Penyidik Kejaksaan Agung menyangkakan DES melanggar Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 juncto Pasal 18 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Peranan Tersangka DES dalam perkara ini yaitu secara melawan hukum memerintahkan dan menyetujui pencairan dana Supply Chain Financing (SCF) dengan menggunakan dokumen pendukung palsu, untuk digunakan sebagai pembayaran uutang-utang perusahaan yang diakibatkan oleh pencairan pembayaran proyek pekerjaan fiktif.

Sebelum Destiawan, Kejaksaan Agung sebelumnya telah menetapkan empat orang tersangka, yakni Direktur Operasional II PT Waskita Karya periode 2018 sampai dengan sekarang Bambang Rianto (BR), Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Waskita Karya periode Juli 2020 sampai Juli 2022 Taufik Hendra Kusuma (THK).

Kemudian, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Waskita Karya periode Mei 2018-Juni 2020 Haris Gunawan (HG) dan Nizam Mustafa (NM), selaku Komisaris Utama PT Pinnacle Optima Karya. Keempat tersangka berkasnya telah dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat, dan telah disidangkan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Panggilan Sihir

rebahan tapi menghasilkan uang