petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol murah

rupiah slot login 974Jutaan kata 238837Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol murah》

Jokowi Tinjau Progres Pembangunan Kereta Cepat Hari Ini******

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada Kamis (13/10) pagi ini.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada Kamis (13/10) pagi ini. (Lukas Biro Pers).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres pembangunan proyek kereta cepatJakarta-Bandung (KCJB) pada Kamis (13/10) pagi ini.

Peninjauan dilakukan di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Kawasan Infrastruktur PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Dikutip dari keterangan resmi, Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung Provinsi Jawa Barat sekitar pukul 08.30 WIB.

Pada siang harinya, Jokowi diagendakan mengunjungi Pasar Kosambi untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang, yaitu bantuan modal kerja (BMK) dan bantuan langsung tunai (BLT).

Selanjutnya, Jokowi akan menuju Kantor Pos Kota Bandung untuk menyerahkan bantuan sosial bahan bakar minyak (BBM), bantuan sembako, hingga bantuan subsidi upah (BSU).

Lihat Juga :
AS-Arab Saudi Ribut Gara-gara Minyak, Apa Bisa Jadi Perang Dagang?

Selepas itu, mantan wali kota Solo itu akan kembali menuju Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta.

Turut mendampingi Jokowi yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Lalu, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Soedjatmiko, serta Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Daftar Saham Cuan Pekan Ini, Pertambangan******

Analis memperkirakan sejumlah saham bersinar pada pekan ini. Saham tersebut antara lain di sektor pertambangan, consumer goods dan kesehatan.
Analis memperkirakan sejumlah saham bersinar pada pekan ini. Saham tersebut antara lain di sektor pertambangan, consumer goods dan kesehatan. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) melemah 66,09 poin atau 0,96 persen ke level 6.814 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat jual bersih atau net selldi seluruh pasar sebesar Rp426,29 miliar.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat melemah lima kali. Secara total, performa indeks saham melemah 3,02 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Yulianto Aji Sadono mengatakan kapitalisasi bursa menurun 2,43 persen dari Rp9.234 triliun menjadi Rp9.009 triliun.

Sedangkan rata-rata frekuensi transaksi harian menurun 4,82 persen dari 1.224.595 pada pekan lalu menjadi 1.165.599 kali.

"Rata-rata nilai transaksi harian bursa menurun 7,09 persen menjadi Rp12 triliun dari Rp12,92 triliun," ujarnya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (14/10).

Pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda mengatakan penurunan IHSG sudah menyentuhbreakout supportdi angka 6.927 pada pekan lalu.

Lihat Juga :
Berapa Uang Pensiun Diterima Anies Usai Lengser dari Gubernur DKI?

Itu membuat sentimen negatif bakal mewarnai perdagangan IHSG pekan ini. Hary memprediksi selama sepekan ke depan IHSG bergerak dalam rentang support6.756 dan resistance6.927.

Ia juga menyinggung soal rilis data inflasi AS sebesar 8,2 persen YoY yang berarti belum sesuai penurunan yang diharapkan The Fed. Oleh karena itu, investor dianggap sudah mempersiapkan diri dengan kenaikan suku bunga sebesar 75 bps menjadi 375-400 pada FOMC 2 November dan 75 bps lagi pada FOMC 14 Desember.

"Investor tetap tenang, perhatikan secara long term multi-year, IHSG masih bullish (uptrend). Fokus pada emiten-emiten yang memiliki kinerja operasional solid dan didukung oleh manajemen yang professional," jelasnya kepadaCNNIndonesia.com, Minggu (16/10).

Karena itu, Hary merekomendasikan sektor yang tidak terlalu terpengaruh inflasi, seperti consumer goods. Ada PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) yang ditutup menguat 2,17 persen ke posisi 940 pekan lalu. Ia memprediksi HMSP bisa tembus 990.

[Gambas:Video CNN]

Kemudian, PT Mayora Indah Tbk alias MYOR yang tumbuh 5,88 persen ke level 2.160 pekan lalu. Hary memproyeksi MYOR bisa menembus 2.340.

Ada juga PT Mulia Boga Raya Tbk (KEJU) yang menguat 5,63 persen ke posisi 1.500 pekan lalu. Ia memprediksi KEJU bisa tembus hingga 1.575.

Selain consumer goods, ia juga merekomendasikan saham dari sektor pertambangan. Di sektor ini, Hary merekomendasikan PT Vale Indonesia Tbk atau INCO yang tumbuh 2,68 persen ke posisi 6.700 pekan lalu.

Ia memprediksi INCO bisa menembus 7.275. Sektor Machinery yang menunjang pertambangan, seperti PT United Tractors Tbk (UNTR) juga ia rekomendasikan usai menguat 4,81 persen ke posisi 33.750 pada pekan lalu. Hary memprediksi UNTR bisa mencapai 35.425.

Lihat Juga :
Singapura Bakal Sebar BLT Rp5,4 Juta per Orang, Berikut Syaratnya

Hary juga merekomendasikan sektor tourism and recreation, yakni PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk alias RISE yang tumbuh 3,37 persen ke posisi 920 pada pekan lalu.

Sementara, Analis Pasar Modal Oktavianus Audi memprediksi IHSG sepekan ke depan akan bergerak volatile dengan kecenderungan masih dalam tren melemah.

Meski begitu, IHSG sudah kembali masuk di zonaoversoldyang dapat membuka peluang technical rebound. Oktavianus memprediksi IHSG bergerak di rentang support6.650 dan resistance6.950.

Senada dengan Hary, Oktavianus juga menyinggung rilis data inflasi AS yang melebihi ekspektasi 6,6 persen. Ini menjadi sentimen negatif karena The Fed masih punya ruang untuk terus agresif menaikkan suku bunga.

Di lain sisi, rilis data neraca perdagangan yang diprediksi masih akan terjadi surplus meski turun menjadi US$ 4,84 miliar.

Ini merupakan sentimen positif karena dalam 18 bulan terakhir Indonesia masih mencatatkan surplus di tengah demand global terkait komoditas masih tinggi, khususnya dari Eropa.

Lihat Juga :
Antisipasi Resesi Gelap, Sandiaga Uno: Perkuat UMKM dan Kolaborai

Namun, menurut perkiraan BI akan menaikkan suku bunga 25 bps ke level 4,5 persen setelah pada pertemuan sebelumnya naik 50 bps. Pengetatan kebijakan moneter ini memperberat laju pertumbuhan ekonomi dan IHSG karena akan menekan daya beli masyarakat dan ekspansi menjadi terbatas.

"Investor dapat mencermati kemungkinan terjadi technical rebounddengan alokasi investasi yang kecil. Mempertimbangkan situasi global yang masih dalam keadaan terpuruk, saat ini saya masih mempertimbangkan untuk tenor investasi lebih ke jangka panjang atau di atas 1 tahun," saran Oktavianus.

Menurut Oktavianus, investor harus menghindari saham sektor teknologi, properti, dan basic industry. Beberapa sektor yang bisa dicermati adalah consumer staples, kesehatan, dan energi.

Secara teknikal, ia merekomendasikan saham PT HM Sampoerna Tbk alias HMSP yang ditutup menguat 2,17 persen ke posisi 940 pada pekan lalu. Oktavianus menilai HMSP bisa tembus hingga 990.

Selain itu, ada juga saham PT Delta Dunia Makmur Tbk atau DOID yang bergerak di sektor pertambangan. DOID menguat 1,99 persen ke posisi 410 pekan lalu. Oktavianus memprediksi saham ini bisa mencapai 450.

Lihat Juga :
Start Up yang PHK, Bangkrut, dan Tutup di Indonesia: Hampir Selusin
(skt/agt)

Rogoh Rp5,3 T, GOTO******

Perusahaan patungan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dan PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA), Electrum, siap memproduksi motor listrik pada 2024.
Perusahaan patungan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dan PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA), Electrum, siap memproduksi motor listrik pada 2024. (Tangkapan layar pandusjahrir.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan patungan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dan PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA), Electrum, siap memproduksi motor listrik pada 2024.

TOBA bahkan merogoh kocek US0 juta atau setara Rp5,3 triliun (asumsi kurs Rp15.383 per dolar AS).

Direktur Pelaksana Electrum Patrick Adhiatmadja mengungkapkan perusahaan ingin menghentikan penambangan batu bara yang selama ini mereka lakukan, setidaknya dalam lima tahun ke depan. Kucuran dana ratusan juta itu siap diberikan untuk Electrum hingga 2025.

Patrick juga mengatakan Electrum bakal memasok motor listrik untuk perusahaan jasa kurir.

Sejak diluncurkan tahun lalu, Electrum telah mendistribusikan sekitar 300 unit motor listrik yang dibeli dari pabrikan Taiwan dan Indonesia.

Tahun depan, perusahaan patungan ini menargetkan sanggup mendistribusikan hingga 10 ribu unit.

Lihat Juga :
Harga Barang-barang Naik Rp1.000-Rp1.500 di Indomaret dan Alfamart

Beberapa layanan yang ditawarkan Electrum antara lain penukaran baterai dan penyewaan motor listrik kepada pengemudi Gojek.

Direktur Utama TOBA Dicky Yordan mengatakan Electrum memang memiliki akses ke lebih dari 2 juta pengemudi Gojek.

Namun, petinggi TOBA tidak membagikan total investasi yang dibutuhkan untuk pembuatan pabrik produksi motor listrik ini. Meski begitu, mereka mengatakan ada sumber pendanaan lain selain dari bisnis batu bara.

Wakil Presiden TBS Energi Pandu Sjahrir menjelaskan TOBA menargetkan untuk mencapai emisi karbon nol bersih pada 2030 dan memiliki sebagian besar pendapatan dari sumber selain bisnis pertambangan batu bara.

Lihat Juga :
Ibu Kota Jabar Bakal Pindah, Tegalluar Jadi Calon Pengganti Bandung

Dia mengatakan hanya sebagian kecil dari belanja modal perseroan ke depan yang akan disisihkan untuk bisnis batu bara.

"Bagi kami, pada 2027 sudah tidak ada lagi penggalian batu bara," jelasnya.

Selain merogoh kocek US0 juta untuk investasi di Electrum, TOBA juga menyisihkan US$ 150 juta untuk proyek energi baru dan terbarukan (EBT), seperti pembangkit listrik tenaga air, angin, dan biomassa.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:permatabet88

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
agen togel terbaik dan terpercaya
juara102
carolina day paito
qq88pro
update situs slot gacor hari ini
slotasiabet
pola gacor starlight princess 1000
cuan gacor
cara pinjaman online akulaku
Daftar isi semua bab
Bab 1 join88
Bab 2 mouse 777 slot
Bab 3 slot rtp maxwin
Bab 4 situs judi yang lagi gacor
Bab 5 games slot terpercaya
Bab 6 joker138
Bab 7 situs slot tergacor malam ini
Bab 8 sumseltoto
Bab 9 5unsur1
Bab 10 betmen138
Bab 11 bocoran rtp admin jarwo
Bab 12 slot indonesia gacor
Bab 13 situs slot ug
Bab 14 slot88 login
Bab 15 slot daftar
Bab 16 pinjol yang sudah ojk
Bab 17 viobet88
Bab 18 kadoslot
Bab 19 jp paus hk kamis
Bab 20 situs game slot gacor hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah445bab
takutBacaan TerkaitMore+

Menarik seorang pria tunawisma di pesta pernikahan untuk menyelesaikan pernikahan

trik slot paling gacor
Harga emas Antam turun Rp5.000 menjadi Rp940 ribu per gram pada perdagangan Jumat (14/10) pagi.
Harga emas Antam turun Rp5.000 menjadi Rp940 ribu per gram pada perdagangan Jumat (14/10) pagi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/FAUZAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) alias Antam berada di level Rp940 ribu per gram pada Jumat (14/10) ini. Harga emas turun Rp5.000 dari perdagangan sebelumnya sebesar Rp945 ribu per gram.

Begitu juga dengan harga pembelian kembali (buyback) yang turun Rp5.000 ke level Rp822 per gram dari sebelumnya sebesar Rp827 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp520 ribu, 2 gram Rp1,8 juta, 3 gram Rp2,7 juta, 5 gram Rp4,47 juta, 10 gram Rp8,89 juta, 25 gram Rp22,11 juta, dan 50 gram Rp44,14 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Sedangkan, pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sejalan, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX turun 0,58 persen menjadi US.667 per troy ons. Sedangkan harga emas di perdagangan spot menguat 0,01 persen ke US.666 per troy ons pagi ini.

Analis DCFX Lukman Leong memproyeksi harga emas internasional bakal turun di perdagangan hari ini. Penyebabnya adalah data inflasi AS yang meski turun menjadi 8,2 persen, namun lebih tinggi dari perkiraan pasar sebesar 8,1 persen.

Lihat Juga :
ANALISISAncaman Resesi Makin Nyata, Bagaimana Nasib Industri RI?

"Ini memicu kekhawatiran apabila The Fed masih akan tetap agresif pada kebijakan kenaikan suku bunga. Namun dolar AS yang terkoreksi oleh aksi 'sell the news' akan memberikan sedikit dukungan pada harga emas," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memproyeksi harga emas internasional berada dalam rentang support US.645 per troy ons dan resistance 1.685 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Ruang siaran langsung Ruohua setiap jam

slot game mudah menang
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pengoperasian Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dilakukan mulai pertengahan 2023.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pengoperasian Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dilakukan mulai pertengahan 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pengoperasian Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB) dilakukan mulai pertengahan 2023.

Jokowi menyebutkan pembangunan proyek ini memang sempat mengalami kendala di lapangan, terutama di terowongan (tunnel) akibat kondisi tanah sulit dikendalikan.

Kemudian ada juga sedikit perlambatan pengerjaan karena pandemi covid-19. Namun, hal tersebut tak menjadi halangan pembangunan proyek dan tahun depan diharapkan bisa segera dioperasikan.

Sementara, sampai saat ini progres pembangunan KCJB secara total telah mencapai 88,8 persen. Dengan dimulainya pengoperasian ini, pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat diharapkan bisa merata.

"Kita harapkan dengan KCJB, mobilitas orang dan barang bisa makin meningkat dan cepat. Kemudian, daya saing kita juga akan semakin kuat, kemudian ada titik-titik pertumbuhan ekonomi baru. Di Jakarta ada, di Bandung ada, di Kabupaten Bandung juga terjadi," imbuhnya.

Lihat Juga :
Damri Kupang-Timor Leste Mulai Uji Coba, Tarif Pakai Dolar AS

Selain itu, Jokowi juga berharap proyek KCJB yang merupakan kereta cepat pertama di Asean ini bisa meningkatkan konektivitas antarnegara. Hal ini dalam rangka meningkatkan daya saing di kawasan Asean.

"Itu sudah menjadi gagasan besar di Asean agar konektivitas antarnegara Asean ini tersambungkan secepat-cepatnya dalam rangka daya saing Asean," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Rekor pertempuran inti

aneka88
Menteri Kesehatan Jerman Karl Lauterbach mengatakan banyak rumah sakit di Jerman terancam tutup karena bangkrut akibat inflasi di negara tersebut.
Menteri Kesehatan Jerman Karl Lauterbach mengatakan banyak rumah sakit di Jerman terancam tutup karena bangkrut akibat inflasi di negara tersebut. (Istockphoto/ Morsa Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Kesehatan JermanKarl Lauterbach mengatakan banyak rumah sakitterancam tutup karena bangkrut akibatinflasi di negara tersebut.

Sebab itu Lauterbach akan bernegosiasi dengan Menteri Keuangan Jerman Christian Lindner soal bantuan dana dari pemerintah untuk rumah sakit.

"Jika kita tidak bereaksi di sana dengan cepat dan juga sangat drastis, akan ada penutupan," kata Lauterbach, dikutip dari aa.com.tr,Selasa (18/10).

"Kami tidak bisa memperkenalkan dana khusus untuk setiap daerah. Lagi pula, semuanya harus dilunasi," tegas sang Menkes.

Desakan Lauterbach ini berlandaskan dari tuntutan Asosiasi Rumah Sakit Jerman untuk bantuan cepat dari para politisi. Masyarakat Jerman khawatir akan kabar penutupan banyak rumah sakit.

Lihat Juga :
Central Park Mall Dijual Rp4,5 Triliun

Menurut Asosiasi Rumah Sakit Jerman, kesenjangan pembiayaan untuk biaya material dan energi bertambah hingga sekitar 15 miliar euro pada 2022 dan 2023.

Tingkat inflasi di Jerman memang naik menjadi 10,9 persen pada September 2022. Kantor Statistik Federal (Destatis) menjelaskan tingkat inflasi telah mencapai tingkat tertinggi dalam sejarah sejak reunifikasi Jerman.

Hantaman inflasi di Jerman terjadi karena kenaikan harga yang sangat besar untuk produk energi dan makanan.

Ekonom terkemuka Jerman juga telah memperingatkan bahwa kenaikan harga gas bisa mendorong ekonomi ke jurang resesi. Menurut para ahli, Jerman akan menjadi salah satu negara yang paling terpukul oleh perlambatan ekonomi global tahun depan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Dewa Raja Sepuluh Arah

shopee paylater vs akulaku
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada Kamis (13/10) pagi ini.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada Kamis (13/10) pagi ini. (Lukas Biro Pers).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres pembangunan proyek kereta cepatJakarta-Bandung (KCJB) pada Kamis (13/10) pagi ini.

Peninjauan dilakukan di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Kawasan Infrastruktur PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Dikutip dari keterangan resmi, Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung Provinsi Jawa Barat sekitar pukul 08.30 WIB.

Pada siang harinya, Jokowi diagendakan mengunjungi Pasar Kosambi untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang, yaitu bantuan modal kerja (BMK) dan bantuan langsung tunai (BLT).

Selanjutnya, Jokowi akan menuju Kantor Pos Kota Bandung untuk menyerahkan bantuan sosial bahan bakar minyak (BBM), bantuan sembako, hingga bantuan subsidi upah (BSU).

Lihat Juga :
AS-Arab Saudi Ribut Gara-gara Minyak, Apa Bisa Jadi Perang Dagang?

Selepas itu, mantan wali kota Solo itu akan kembali menuju Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta.

Turut mendampingi Jokowi yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Lalu, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Soedjatmiko, serta Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Game ini menyerang dunia lain

situs slot gampang menang 2022
Analis memperkirakan sejumlah saham bersinar pada pekan ini. Saham tersebut antara lain di sektor pertambangan, consumer goods dan kesehatan.
Analis memperkirakan sejumlah saham bersinar pada pekan ini. Saham tersebut antara lain di sektor pertambangan, consumer goods dan kesehatan. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) melemah 66,09 poin atau 0,96 persen ke level 6.814 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat jual bersih atau net selldi seluruh pasar sebesar Rp426,29 miliar.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat melemah lima kali. Secara total, performa indeks saham melemah 3,02 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Yulianto Aji Sadono mengatakan kapitalisasi bursa menurun 2,43 persen dari Rp9.234 triliun menjadi Rp9.009 triliun.

Sedangkan rata-rata frekuensi transaksi harian menurun 4,82 persen dari 1.224.595 pada pekan lalu menjadi 1.165.599 kali.

"Rata-rata nilai transaksi harian bursa menurun 7,09 persen menjadi Rp12 triliun dari Rp12,92 triliun," ujarnya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (14/10).

Pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda mengatakan penurunan IHSG sudah menyentuhbreakout supportdi angka 6.927 pada pekan lalu.

Lihat Juga :
Berapa Uang Pensiun Diterima Anies Usai Lengser dari Gubernur DKI?

Itu membuat sentimen negatif bakal mewarnai perdagangan IHSG pekan ini. Hary memprediksi selama sepekan ke depan IHSG bergerak dalam rentang support6.756 dan resistance6.927.

Ia juga menyinggung soal rilis data inflasi AS sebesar 8,2 persen YoY yang berarti belum sesuai penurunan yang diharapkan The Fed. Oleh karena itu, investor dianggap sudah mempersiapkan diri dengan kenaikan suku bunga sebesar 75 bps menjadi 375-400 pada FOMC 2 November dan 75 bps lagi pada FOMC 14 Desember.

"Investor tetap tenang, perhatikan secara long term multi-year, IHSG masih bullish (uptrend). Fokus pada emiten-emiten yang memiliki kinerja operasional solid dan didukung oleh manajemen yang professional," jelasnya kepadaCNNIndonesia.com, Minggu (16/10).

Karena itu, Hary merekomendasikan sektor yang tidak terlalu terpengaruh inflasi, seperti consumer goods. Ada PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) yang ditutup menguat 2,17 persen ke posisi 940 pekan lalu. Ia memprediksi HMSP bisa tembus 990.

[Gambas:Video CNN]

Kemudian, PT Mayora Indah Tbk alias MYOR yang tumbuh 5,88 persen ke level 2.160 pekan lalu. Hary memproyeksi MYOR bisa menembus 2.340.

Ada juga PT Mulia Boga Raya Tbk (KEJU) yang menguat 5,63 persen ke posisi 1.500 pekan lalu. Ia memprediksi KEJU bisa tembus hingga 1.575.

Selain consumer goods, ia juga merekomendasikan saham dari sektor pertambangan. Di sektor ini, Hary merekomendasikan PT Vale Indonesia Tbk atau INCO yang tumbuh 2,68 persen ke posisi 6.700 pekan lalu.

Ia memprediksi INCO bisa menembus 7.275. Sektor Machinery yang menunjang pertambangan, seperti PT United Tractors Tbk (UNTR) juga ia rekomendasikan usai menguat 4,81 persen ke posisi 33.750 pada pekan lalu. Hary memprediksi UNTR bisa mencapai 35.425.

Lihat Juga :
Singapura Bakal Sebar BLT Rp5,4 Juta per Orang, Berikut Syaratnya

Hary juga merekomendasikan sektor tourism and recreation, yakni PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk alias RISE yang tumbuh 3,37 persen ke posisi 920 pada pekan lalu.

Sementara, Analis Pasar Modal Oktavianus Audi memprediksi IHSG sepekan ke depan akan bergerak volatile dengan kecenderungan masih dalam tren melemah.

Meski begitu, IHSG sudah kembali masuk di zonaoversoldyang dapat membuka peluang technical rebound. Oktavianus memprediksi IHSG bergerak di rentang support6.650 dan resistance6.950.

Senada dengan Hary, Oktavianus juga menyinggung rilis data inflasi AS yang melebihi ekspektasi 6,6 persen. Ini menjadi sentimen negatif karena The Fed masih punya ruang untuk terus agresif menaikkan suku bunga.

Di lain sisi, rilis data neraca perdagangan yang diprediksi masih akan terjadi surplus meski turun menjadi US$ 4,84 miliar.

Ini merupakan sentimen positif karena dalam 18 bulan terakhir Indonesia masih mencatatkan surplus di tengah demand global terkait komoditas masih tinggi, khususnya dari Eropa.

Lihat Juga :
Antisipasi Resesi Gelap, Sandiaga Uno: Perkuat UMKM dan Kolaborai

Namun, menurut perkiraan BI akan menaikkan suku bunga 25 bps ke level 4,5 persen setelah pada pertemuan sebelumnya naik 50 bps. Pengetatan kebijakan moneter ini memperberat laju pertumbuhan ekonomi dan IHSG karena akan menekan daya beli masyarakat dan ekspansi menjadi terbatas.

"Investor dapat mencermati kemungkinan terjadi technical rebounddengan alokasi investasi yang kecil. Mempertimbangkan situasi global yang masih dalam keadaan terpuruk, saat ini saya masih mempertimbangkan untuk tenor investasi lebih ke jangka panjang atau di atas 1 tahun," saran Oktavianus.

Menurut Oktavianus, investor harus menghindari saham sektor teknologi, properti, dan basic industry. Beberapa sektor yang bisa dicermati adalah consumer staples, kesehatan, dan energi.

Secara teknikal, ia merekomendasikan saham PT HM Sampoerna Tbk alias HMSP yang ditutup menguat 2,17 persen ke posisi 940 pada pekan lalu. Oktavianus menilai HMSP bisa tembus hingga 990.

Selain itu, ada juga saham PT Delta Dunia Makmur Tbk atau DOID yang bergerak di sektor pertambangan. DOID menguat 1,99 persen ke posisi 410 pekan lalu. Oktavianus memprediksi saham ini bisa mencapai 450.

Lihat Juga :
Start Up yang PHK, Bangkrut, dan Tutup di Indonesia: Hampir Selusin
(skt/agt)

Terlepas dari kehidupan ini, Xiang Nanxun

rtp indosport99
Allianz Life mengumumkan perpanjangan kerja sama berupa penyediaan produk asuransi jiwa untuk nasabah Bank BTPN.
Allianz Life Indonesia dan Bank BTPN sepakat memperpanjang kerja sama bancassurance, di mana Allianz Life menyediakan produk asuransi jiwa untuk nasabah Bank BTPN. (Foto: Arsip Allianz)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) mengumumkan perpanjangan kerja sama bancassurance dengan PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) yang telah dimulai pada 2013, dengan Allianz Life menyediakan produk asuransi jiwa untuk nasabah Bank BTPN.

Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Alexander Grenz mengatakan, perpanjangan kerja sama ini menjadi wujud komitmen bersama untuk melindungi nasabah melalui solusi asuransi sesuai kebutuhan.

"Melalui kerja sama yang berjalan baik selama ini, kami ingin terus hadir melindungi masa depan para nasabah dan keluarga, serta berkontribusi dalam pertumbuhan bisnis bagi kedua belah pihak," kata Alexander.

Untuk produk asuransi tradisional yang permintaannya meningkat dalam dua tahun belakangan, Allianz menyediakan Guardia Legacy, serta asuransi jiwa tradisional dengan nilai pertanggungan yang dapat dimanfaatkan untuk tujuan perencanaan dana pendidikan anak di masa depan, Guardia PINTAR.

Kemudian, ada juga produk asuransi tradisional Guardia Pasti, bagi nasabah yang memprioritaskan proteksi diri dan keluarga dengan manfaat warisan pasti. yang bisa digunakan untuk mewujudkan mimpi dan rencana di masa depan.

Alexander menyatakan, sampai saat ini, Allianz Life telah melindungi ribuan nasabah BTPN dan membayarkan lebih dari Rp132 miliar klaim sejak kesepakatan kerja sama bancassurance ini.

Sejalan, Laporan AAJI Kuartal IV tahun 2023 menyampaikan, Allianz Life Indonesia mencatatkan pertumbuhan Annualized Premium Equivalent atau APE untuk kanal distribusi bancassurance sebesar 8 persen di saat industri mengalami penurunan sebesar 7 persen.

AAJI mengungkapkan, kemitraan dengan Bank BTPN berperan penting dalam pertumbuhan Allianz Life tersebut. Selain itu, Allianz Life Indonesia dinilai berhasil mempertahankan kesehatan finansial, yang salah satu indikatornya terlihat dari rasio Risk-Based Capital (RBC).

Direktur Utama Bank BTPN, Henoch Munandar menyebut, kerja sama dengan Allianz Life menjadi wujud komitmen BTPN untuk melengkapi ragam produk dan layanan keuangan sesuai kebutuhan nasabah.

"Kami berharap, kelanjutan sinergi antara Bank BTPN dan Allianz Life kedepannya dapat terus memberikan solusi perlindungan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah Bank BTPN, serta memberikan manfaat jangka panjang yang lebih berarti bagi para nasabah," kata Henoch.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]