petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mas4d

erek08 187Jutaan kata 912844Orang-orang telah membaca serialisasi

《mas4d》

Menteri Basuki Akhirnya Bersuara soal Isu Mundur dari Kabinet Jokowi******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono buka suara soal isu mundur dari kabinet Jokowi dengan mengatakan akan terus bekerja.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono buka suara soal isu mundur dari kabinet Jokowi dengan mengatakan akan terus bekerja. ( ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljonojuga buka-bukaan soal isu mau mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

Basuki membantah isu itu. Ia mengatakan akan tetap loyal ke Jokowi sampai akhir masa pemerintahan Kabinet Indonesia Maju berakhir.

"Alah itu sudah lewat, besok sudah nyoblos. Saya kan kerja terus," kata Basuki di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/2).

Basuki juga membantah ada arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait mundur dari kabinet. Dia mengaku belum bertemu dengan Mega sejak akhir Januari.

"Belum ketemu saya," ujarnya.

Isu Basuki mundur sebelumnya berhembus setelah ekonom senior Indef Faisal Basri mengatakan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan menteri lainnya mulai tak nyaman dengan Jokowi.

Hal itu tak terlepas dari kekecewaan terhadap kebijakan pemerintahan Jokowi yang dianggap merugikan masyarakat. Selain itu, dugaan keberpihakan Jokowi pada pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 juga menjadi alasan.

Salah satu yang disorot Faisal adalah masalah utang. Menurut Faisal, di bawah Jokowi, utang Indonesia sudah menembus sekitar Rp8 kuadriliun atau Rp8.000 triliun. Pasalnya, pemerintah membangun banyak hal tanpa mau kerja keras meningkatkan pendapatan.

Ia memperkirakan apabila dilanjutkan Prabowo, utang RI bisa bengkak menjadi dua kali lipat alias Rp16 ribu triliun. Utang-utang tersebut akan ditanggung oleh generasi muda.



Atas masalah itu, Faisal menyebut sejumlah menteri di kabinet Jokowi siap untuk mundur karena sudah tidak sejalan. Beberapa nama yang disebut Faisal siap mundur antara lain Sri Mulyani dan Basuki Basuki Hadimuljono.

Terkait hal ini, Faisal mengklaim mendengar kabar bahwa Sri Mulyani paling siap mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Karena itulah, ia mengajak masyarakat untuk membujuk Sri Mulyani mundur.

"Ayo sama-sama kita bujuk Bu Sri Mulyani (menteri keuangan), Pak Basuki (menteri PUPR Basuki Hadimuljono), dan beberapa menteri lagi untuk mundur. Itu efeknya dahsyat. Secara moral, saya dengar Bu Sri Mulyani paling siap untuk mundur. Pramono Anung (sekretaris kabinet) sudah gagap. Kan PDI (PDI Perjuangan) belain Jokowi terus, pusing," klaim Faisal.

[Gambas:Video CNN]



(dfh/agt)

[Gambas:Video CNN]

Peruri Jadi GovTech Indonesia, Wamen BUMN Bocorkan Tugasnya******

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo memaparkan tugas utama Peruri terkait penugasan baru sebagai GovTech Indonesia.
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo memaparkan tugas utama Peruri terkait penugasan baru sebagai GovTech Indonesia. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo memaparkan tugas utama Peruri terkait penugasan baru sebagai GovTech Indonesia.

GovTech bertugas mengintegrasikan seluruh layanan digital dan menciptakan standarisasi ekosistem digitalisasi pemerintahan. Adapun aplikasi super layanan publik itu akan diberi nama INA Digital.

Pria yang akrab disapa Tiko itu mengingatkan, Peruri fokus pada dua elemen dalam kerangka kerja adaptif, yakni transformasi organisasi dan orang-orang yang terus dikembangkan secara berkelanjutan.

Pilihan Redaksi
  • Jokowi Teken Perpres Super Apps untuk Layanan Pemerintahan
  • Menpan RB Jelaskan Keunggulan Superapp, KTP Jadi 'Masuk' Hp
  • Oktober 2024 Tak Ada Lagi Layanan Pakai Fotokopi KTP

"INA Digital merupakan masa depan Peruri, di samping tetap menjalankan tugasnya dalam mencetak uang rupiah dan dokumen sekuriti lainnya, Peruri harus berfokus pada penyelenggaraan SPBE (Pemerintahan Berbasis Elektronik) sebagai GovTech Indonesia," ujar Tiko melalui keterangan resmi, Selasa (13/2).

Tiko turut mengapresiasi Peruri. Menurutnya, meski bergantung pada regulasi pemerintah, Peruri mampu menjaga profitabilitasnya dengan bertransformasi dari sisi teknologi untuk menciptakan produk yang berkualitas dan berkompetisi di bisnis internasional.

INA Digital akan mengintegrasikan layanan digital pemerintahan ke dalam satu portal nasional. Dengan begitu, publik dapat mengakses beberapa layanan pemerintahan menjadi lebih efisien, cepat, dan efektif melalui adanya single sign-on berbasis kebutuhan masyarakat/citizen centric.

Tiko menyebut, saat ini beberapa aplikasi SPBE Prioritas yang akan diintegrasikan adalah Layanan Pendidikan, Layanan Kesehatan, Layanan Bantuan Sosial, Layanan Administrasi Kependudukan, Layanan Transaksi Keuangan Negara, Layanan Administrasi Pemerintahan, Layanan Portal Layanan Publik, Layanan Satu Data Indonesia, dan Layanan Kepolisian.

Pabrik percetakan uang milik Perum Peruri di Karawang, Jawa Barat, Rabu (18/1).Ilustrasi. Peruri ditunjuk sebagai pelaksana GovTech Indonesia. (CNN Indonesia/Elisa Valenta Sari)

Sementara itu, Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya mengatakan, pada 2024 ini Peruri akan fokus untuk menyukseskan proyek SPBE. Fokus ini ditentukan demi mendukung transformasi Peruri sebagai GovTech Indonesia.

Ia mengatakan, dalam rangka menjaga kondisi perusahaan agar tetap sehat, Peruri akan tetap mengoptimalkan bisnis eksisting di bidang security printing.

"Peruri saat ini yang sudah memiliki kapabilitas di bidang security digitaljuga akan membuat produk-produk hybriddari produk konvensionalnya untuk terus memberikan nilai tambah guna menghasilkan produk yang lebih aman," kata Dwina.

Selain itu, dalam menciptakan dan mengembangkan bisnis baru di bidang digital, Peruri juga terus meningkatkan digital capability-nya di samping tetap menjaga tata kelola perusahaan yang baik.

Untuk mendukung suksesnya SPBE, Peruri sedang menyiapkan pembentukan Tim GovTech Indonesia yang berasal dari talenta-talenta profesional dan berpengalaman melalui proses rekrutmen yang telah dibuka ke publik.

(mrh/asr)

[Gambas:Video CNN]

Besok Transmart Full Day Sale 2 Hari, Intip Daftar Produk Diskonnya******

Pesta diskon Transmart Full Day Sale kembali lagi besok dan digelar selama dua hari mulai dari Sabtu (10/2) hingga Minggu (11/2).
Pesta diskon Transmart Full Day Sale kembali lagi besok dan digelar selama dua hari mulai dari Sabtu (10/2) hingga Minggu (11/2). (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Daftar Isi
  • Produk segar:
  • Kebutuhan harian:
  • Perlengkapan dapur:
  • Furnitur:
  • Koper:
  • Elektronik:
  • Sepeda listrik dan sepeda anak:
  • Perlengkapan rumah tangga:
Jakarta, CNN Indonesia--

Kabar gembira buat pelanggan setia Transmart! Besok pesta diskon Full Day Sale kembali lagi dan digelar selama dua hari mulai dari Sabtu (10/2) hingga Minggu (11/2).

Selama periode Transmart Full Day Sale berlangsung, ada banyak produk-produk unggulan dari brand ternama yang didiskon besar-besaran hingga 50 persen.

Lihat Juga :
Belanja Hemat di Transmart, Diskon 20% Tiap Hari untuk Produk Fresh

Diskon produk di Transmart Full Day Sale berlaku sejak toko dibuka sampai pukul 22.00 waktu setempat dan pastinya digelar serentak di seluruh gerai se-Indonesia.

Sebelum belanja, intip dulu yuk daftar produk-produk yang bakal didiskon selama Full Day Sale berlangsung.

Produk segar:

· Ayam broiler harga normal Rp36.900 per ekor, diskon jadi Rp29.520 per ekor (harga berlaku di Transmart Jabodetabek).

· Ayam panggang siap santap harga normal Rp49.900 per ekor, diskon jadi Rp39.920 per ekor.

· Jeruk Ponkam Premium harga normal Rp3.900 per 100 gram, diskon jadi Rp3.192 per 100 gram.


Kebutuhan harian:

· Daia softergent pink/violet 1800 gr harga normal Rp35.500, harga diskon Rp23.920 (harga berlaku di Pulau Jawa dan Bali).

· SOS floor cleaner floral 750 ml harga normal Rp11.400, harga diskon Rp8.160.

· SoKlin pewangi romantic pink 800 ml harga normal Rp16.700, harga diskon jadi Rp8.720 (harga berlaku di Pulau Jawa dan Bali).

· SoKlin liquid detergen sakura 720 ml harga normal Rp21.900, harga diskon jadi Rp14.320 (harga berlaku di Pulau Jawa dan Bali).

· SoKlin softener pink refill 900 ml harga normal Rp13.500, harga diskon Rp9.520 (harga berlaku di Pulau Jawa dan Bali).

· Total harum bunga plus softener 650 gram harga normal Rp16.500, harga diskon jadi Rp10.800.

· Gentle gen fresh peony 360 ml harga normal Rp10.000, harga diskon jadi Rp7.520.

· Downy floral pink 700 ml harga normal Rp36.500, harga diskon jadi Rp21.920.

· Vanish cair/white cair 425 ml harga normal Rp29.500, harga diskon Rp 19.120.

· Sensi regular pants S48/M40/L36/XL30/XXL28 harga normal Rp95.000, harga diskon jadi Rp71.920.

· Nice genuine original 900 gram harga normal Rp46.350 per pack, harga normal Rp35.920 per pack (maksimal pembelian 2 pack).

· Paseo elegant 250's harga normal Rp22.100, harga diskon jadi RP15.920.

· Kapal Api silver 380 gram harga normal Rp31.200, harga diskon Rp21.600. (Harga berlaku di Pulau Jawa dan Bali).

· Marjan sirup 460 ml (varian tertentu) harga normal Rp30.000,harga diskon Rp19.900.

· Frestea jasmine/apple+lemongrass 1,5liter harga normal Rp16.900, harga diskon Rp10.000.

· ABC kecap manis refill 685 ml harga normal Rp23.900, harga diskon jadi Rp16.400.

· ABC sardine tomat/sambal/extra hot 425gram harga normal Rp28.900, harga diskon jadi Rp19.920.

· ABC juice guava/apple/orange 1000 ml harga normal Rp31.700, harga diskon Rp19.900.


Perlengkapan dapur:

· Glass set of 6 harga normal mulai Rp169.000, diskon jadi serba Rp79.920.

· All item Komax harga normal mulai Rp29.500, diskon mulai dari Rp18.880.

· Stainless steel vacuum flask harga normal mulai Rp169.000, diskon jadi serba Rp103.200.

Furnitur:

· Flora single metal bed harga normal Rp2.599.000, harga diskon jadi Rp1.359.200 (harga Luar Pulau Jawa).

· Flora single metal bed harga normal Rp2.599.000, harga diskon jadi Rp1.279.200.

· Side board SB405 sanremo/whitewood harga normal Rp2.299.000, harga diskon Rp574.840 (harga khusus Sulawesi & Nusa Tenggara, dimensi 120x40x65cm)

· Side board SB405 sanremo/whitewood harga normal Rp2.199.000, harga diskon Rp539.000 (harga khusus Sumatera & Kalimantan, dimensi 120x40x65cm)

· Side board SB405 sanremo/whitewood harga normal Rp1.899.000, harga diskon Rp478.800 (harga khusus Pulau Jawa, dimensi 120x40x65cm)

· Kelvin office desk harga normal Rp1.599.000, harga diskon Rp839.200.

· Baylack sectional sofa black harga normal Rp5.999.000, harga diskon Rp4.399.200.

· Ocean steel foam mattress 90x200 cm harga normal Rp1.612.500, harga diskon Rp516.000 (harga khusus Jabodetabek).

· Airland tracia set 180x200 cm harga normal Rp20.500.000, harga diskon jadi Rp5.199.200 (harga luar Jabodetabek).

· Airland tracia set 180x200 cm harga normal Rp17.500.000, harga diskon jadi Rp4.799.200 (harga Jabodetabek dan Serang).

Koper:

· Koper Polo berbagai ukuran diskon 70 persen. Pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah dapat diskon tambahan 20 persen.

· Koper President berbagai ukuran diskon 50 persen plus 20 persen. Pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah dapat diskon tambahan 20 persen.

· Koper Polo Classic menawarkan harga spesial Rp555.000. Pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah dapat diskon tambahan 20 persen.

Elektronik:

· AC Split 1/2 PK harga sale Rp2.699.200 dari harga normal Rp4.199.000 per unit. Bonus pipa dan instalasi standar. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya Rp1.499.800.

· AC Split 1/2 PK harga sale Rp2.799.200 dari harga normal Rp3.899.000 per unit. Bonus pipa dan instalasi standar. Harga berlaku di luar Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp2.099.800.

· Kulkas SBS 472L harga sale Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp3.249.800.

· Kulkas SBS 472L harga sale Rp9.239.200 dari harga normal Rp12.649.000 per unit. Harga berlaku di luar Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp3.409.800.

· LED TV 50" UHD Smart harga sale mulai Rp4.799.200 dari harga normal Rp6.969.000 per unit. Diskonnya Rp2.169.800.

· LED TV 65" UHD Smart harga sale mulai Rp7.199.200 dari harga normal Rp11.209.000 per unit. Diskonnya sampai Rp4.009.800.

Sepeda listrik dan sepeda anak:

· Sepeda listrik Exotic Scooter HB 320 dari harga normal Rp6.550.000, diskon jadi Rp2.888.000 per unit, berlaku di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp3.662.000.

· Sepeda listrik Exotic Scooter HB 320 dari harga normal Rp4.100.000, diskon jadi Rp3.181.600 per unit, berlaku di seluruh gerai Transmart luar Jawa. Pembeli hemat Rp918.400.

· Sepeda listrik Exotic E-Bike Fastron dari harga normal Rp4.900.000, diskon jadi Rp3.606.400 per unit, berlaku di gerai Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.293.000.

· Sepeda listrik Exotic E-Bike Fastron dari harga normal Rp5.200.000, diskon jadi Rp3.827.200 per unit, berlaku di gerai luar Jawa. Pembeli hemat Rp1.372.000.

· Sepeda anak Ride On & Tricyle diskon up to 30% mulai Rp300 ribuan berlaku di Pulau Jawa.

· Sepeda anak Ride On & Tricyle diskon up to 30% mulai Rp310 ribuan berlaku di luar Pulau Jawa.


Perlengkapan rumah tangga:

· Better Sleep bantal guling harga spesial Rp45.000. Pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah dapat diskon tambahan 20 persen.

· Merah Putih handuk harga spesialRp60.000. Pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah dapat diskon tambahan 20 persen.

· Karpet merek Jaya Abadi Mas harga spesial Rp199.000. Pembayaran menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah dapat diskon tambahan 20 persen.

Jangan sampai lewatkan kesempatan Full Day Sale besok ya! Kunjungi gerai Transmart terdekat dan borong belanjaan yang banyak!

Pastikan juga bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank ya, biar bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot gacor dana 10000

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
cara mengajukan pinjaman ke bank bri secara online
rtp sakti55
pinjaman online terpercaya bunga rendah tenor panjang
pinjol tenor lama
cinema777 rtp
kredit handphone online
bunga pinjaman di akulaku
situs slot gacor maxwin hari ini
situs slot sering menang
Daftar isi semua bab
Bab 1 maxwin meledak
Bab 2 suster4d slot
Bab 3 kakek zeus meme
Bab 4 situs 666 slot
Bab 5 link slot minimal deposit 5000
Bab 6 lebah4d
Bab 7 hoki 4d
Bab 8 situs slot gacor resmi 2022
Bab 9 trik gacor slot hari ini
Bab 10 erek2 88
Bab 11 situs game online aman dan terpercaya
Bab 12 pik4d slot
Bab 13 slot terlaris 2022
Bab 14 situs slot mahjong gacor
Bab 15 bet10ribu
Bab 16 member maxwin
Bab 17 game situs slot
Bab 18 game 4d slot login
Bab 19 bima138
Bab 20 berbagi angka jitu hk
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6470bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Pria pemberani yang melakukan perjalanan melintasi waktu dan menjadi Raja Iblis

trik dapat joker 5
Khusus Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (18/2), semua sepeda dijual mulai harga Rp800 ribuan aja.
Khusus Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (18/2), semua sepeda dijual mulai harga Rp800 ribuan aja. (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale masih berlangsung hari ini, Minggu (18/2) dengan diskon besar-besaran hingga 50% + 20%. 

Salah satu produknya, yakni sepeda tak luput didiskon pada gelaran ini. Khusus Transmart Full Day Sale, semua sepeda didiskon up to30 persen, lho.

Lihat Juga :
Sepeda Listrik Diskon Tembus Rp2 Juta di Transmart Full Day Sale Besok

Sementara sepeda listrik Pacific E-Bike Vertex dari harga normal Rp7.500.000, diskon jadi Rp5.480.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart luar Jawa. Pembeli hemat Rp2.020.000.

Kemudian, sepeda listrik Pacific E-Bike Crosser VX dari harga normal Rp11.000.000, diskon jadi Rp8.800.000 per unit khusus pembelian di gerai Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp2.200.000.

Sementara sepeda listrik Exotic E-Bike Crosser VX dari harga normal Rp11.750.000, diskon jadi Rp9.400.000 per unit khusus pembelian di gerai luar Jawa. Pembeli hemat Rp2.350.000.

Semua diskon sepeda listrik dan sepeda tersebut bisa pelanggan dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Yuk, siap-siap ke Transmart sekarang juga dan bawa pulang sepeda impianmu!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Sistem seni bela diri yang tiada taranya

akun judi slot paling gacor
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (6/2) ini ditopang kinerja ekonomi yang stabil.
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (6/2) ini ditopang kinerja ekonomi yang stabil. (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (6/2) ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan IHSG terlihat masih belum beranjak dari rentang konsolidasi wajar dan rilis data cadangan devisa akan menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi pola pergerakan IHSG pada hari ini.

"Sentimen positif tentunya akan dapat mendongkrak kenaikan IHSG mengingat kondisi perekonomian terlihat dalam keadaan stabil, tercermin dari data data perekonomian yang telah terlansir pada beberapa waktu sebelumnya, hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William dalam riset hariannya.

Sementara, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG akan bergerak netral karena gagal menembus ke atas 7281 pada perdagangan Senin dan ditutup di bawah garis SMA-20 lagi pada chart harian yang menandakan adanya peluang untuk melemah menuju 7.100-7.150.

"Berdasarkan indikator MACD (moving average convergence divergence) dalam kondisi netral," kata Ivan dalam risetnya.

Ia pun memprediksi IHSG bergerak di rentang support 7.099, 7.021, 6.931 dan 6.803. Sedangkan, level resistance 7.281, 7.300, 7.422 dan 7.503

IHSG ditutup di level 7.198 pada Senin (5/2) sore. Indeks saham melemah 40,1 poin atau minus 0,55 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,29 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 33,21 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 200 saham menguat, 335 terkoreksi, dan 231 lainnya stagnan. Terpantau, delapan dari 11 indeks sektoral melemah, dipimpin oleh sektor basic, yakni minus 1,63 persen.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Gadis cantik dan menawan

tentang aplikasi kredivo
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (12/2) akibat tertopang oleh rilis data ekonomi, terutama cadangan devisa yang bagus.
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (12/2) akibat tertopang oleh rilis data ekonomi, terutama cadangan devisa yang bagus. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (12/2).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan gerak IHSG masih ditopang aura positif pada awal pekan ini. Terlebih, usai rilis data cadangan devisa menunjukkan bahwa keadaan perekonomian dalam negeri masih stabil.

"Jika terjadi peluang koreksi minor masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian, terutama untuk saham-saham berfundamental kuat," kata William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, BBNI, BBRI, TLKM, JSMR, UNVR, ICBP, ITMG, dan KLBF.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menyebut ada aksi profit takingpada libur panjang pekan lalu. Sedangkan pada pekan pencoblosan Pemilu 2024, ia memperkirakan gerak IHSG di level 7.185-7.254 dengan kecenderungan menguat.

"Secara teknikal, IHSG berhasil kembali menguat di atas 7.200, kondisi ini bagus dan mengindikasikan bahwa IHSG berhasil mempertahankan support-nya. Hasil pemilu adalah sentimen yang bisa mendatangkan gejolak pasar dalam jangka pendek," ungkapnya.

IHSG melemah ke posisi 7.235 pada perdagangan Rabu (7/2). Indeks saham turun 12,25 poin atau minus 0,17 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,65 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,95 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Paranormal Azeroth

pola gacor mahjong ways 2
Kim Bom, seorang pengusaha muda asal Korea Selatan kini berhasil memiliki harta Rp43,8 triliun. Ia pernah memutuskan berhenti kuliah demi mengejar ambisinya.
Kim Bom, seorang pengusaha muda asal Korea Selatan kini berhasil memiliki harta Rp43,8 triliun. Ia pernah memutuskan berhenti kuliah demi mengejar ambisinya. ( Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Memutuskan berhenti kuliahbukan lah hal yang tabu.

Pasalnya, siapa tahu langkah itu justru berhasil membawa kita ke jalan kesuksesan. Seperti itu pula yang terjadi pada Kim Bom.

Memutuskan berhenti kuliah dan memilih jalan hidup lain justru membawanya mengalahkan orang yang makan bangku kuliah sampai tamat.

Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp15.655 per dolar AS, kekayaan itu tembus Rp43,83 triliun.

Kekayaan itu membuatnya menjadi orang terkaya nomor 14 di Korea Selatan.

Lihat Juga :
TAIPANEduardo Saverin, Investor Awal Facebook Berharta Rp413 T

Lalu bagaimana sebenarnya Kim Bom bisa sekaya itu. Apa bisnis dan latar belakang kehidupannya?

Mengutip berbagai sumber, Kim Bom bernama lengkap Kim Beom-seok. Ia merupakan seorang pengusaha yang sejatinya masih muda asal Korea Selatan.

Ia lahir di Seoul 7 Oktober 1978. Meski lahir di Korea, ia tumbuh dan besar justru tidak  di Negeri Gingseng tersebut.

Pasalnya, pada saat baru berusia 7 tahun, ia harus meninggalkan Korea mengikuti ayahnya yang merupakan pekerja di Hyundai untuk dinas ke luar negeri

Pada saat berusia 13 tahun, ia bersekolah di sekolah asrama di Deerfield Academy, Massachusetts, AS. Di usia yang masih muda sebenarnya Kim Bom sudah memiliki jiwa wirausaha yang tinggi.

Ia selalu berusaha menciptakan sesuatu yang luar biasa dalam kehidupannya. Tak hanya itu. 

Lihat Juga :
TAIPANMa Jianrong, Bos Tekstil Berharta Rp107, T yang Sayang Karyawan

Ia juga memiliki ketertarikan tinggi pada semua hal yang berkaitan dengan teknologi.  Kim Bom sebenarnya pernah kuliah ke Harvard Business School.

Di kampus ini, Kim Bom mengembangkan pemahaman mendalam tentang strategi bisnis dan mengasah keterampilan kewirausahaannya, mempersiapkannya menghadapi tantangan di masa depan.

Tapi kemudian, ia memilih keluar enam bulan kemudian. Ia kemudian menerjunkan diri ke bisnis media dengan mendirikan media pelajar bernama 'The Current'

Newsweek kemudian membeli medianya ini pada 2000. Setelah itu, ia melanjutkan petualangannya dengan bekerja di Boston Consulting Group. Di kantor itu, ia berhasil mengumpulkan tabungan US juta.

Tabungan itu kemudian ia pakai untuk merintis pendirian majalah bernama 02138. Tapi sayang keberuntungan belum berpihak kepadanya.

Pada 2009, media itu harus tutup karena masalah keuangan. Namun, ia tidak patah arang. 

Ia memulai bisnis baru. Bersama dengan teman-temannya, Koh Jae-Woo, dan Seon Joo Yoon, Kim Bom membangun Coupang pada 2010. Coupang ini merupakan sebuah platform ritel internet yang bertujuan memberikan pengalaman berbelanja yang lancar dan nyaman kepada pelanggan.

Bisnisnya sukses dan mendapatkan kepercayaan besar. Berkat kesuksesan itu, ia sukses mengumpulkan pendanaan lebih dari US,8 miliar  dari investor seperti Sequoia Capital, Softbank, BlackRock, dan lainnya.

[Gambas:Video CNN]

MengutipCNBC.com, dalam waktu tiga tahun, penjualan perusahaan perusahaan berhasil melampaui US miliar. Setelah kesuksesan itu, Kim Bom sebenarnya punya rencana membawa Coupang melantai di bursa.

Tapi, dalam waktu sebelas jam, pikiran dan rencana itu berubah. Ia menarik diri dari rencana itu dan secara radikal mengubah model bisnisnya.

Ia yakin dapat membangun sesuatu yang lebih baik tanpa harus melantai di bursa. Kim Bom kemudian membangun Coupang sebagai platform belanja ujung ke ujung yang dirancang untuk mengelola perjalanan pelanggan sepenuhnya dari desktop hingga pintu.

Ia menciptakan bisnis logistik bergaya UPS milik Coupang bernama Rocket Delivery. Model bisnis ini mirip dengan yang dilakukan Amazon.

"Satu-satunya model yang kami lihat pada dasarnya adalah model yang mirip dengan Amazon. Dan pada saat itu, kami sangat iri dengan model tersebut," katanya.

Pasar e-commerce yang tumbuh cepat di Korea Selatan dalam beberapa tahun terakhir menjadi sasaran empuk bagi Coupang.

Lihat Juga :
TAIPANAlfredo Yao, Pernah Terlunta di Jalan Kini Jadi Taipan Berharta Rp4 T

Pasar didukung jam kerja panjang dan kota-kota yang padat penduduk menjadikan penduduk di Korea Selatan siap untuk layanan pengiriman on-demand.

Coupang menanggapi karakteristik pasar tersebut dengan cepat. Mereka memiliki lebih dari 5.000 pengemudi yang dikenal sebagai Coupangmen mengirimkan 99,3 persen pesanan dalam waktu kurang dari 24 jam.

Layanan Dawn Delivery barunya bahkan menjanjikan kepada pelanggan bisa melampaui Amazon Prime. Layanan menyediakan pengiriman mulai pukul 07.00 pagi untuk pesanan yang dilakukan sebelum tengah malam pada malam sebelumnya.

Strategi bisnis jitu dan pasar yang besar itu membuat usaha Kim Bom sukses. Pada 2018, Coupang berhasil menorehkan pendapatan kotor tahunan sebesar 2,7 triliun won serta mempertahankan lebih dari 3,5 juta pengguna aktif harian pada 2019.

Perusahaannya juga sukses mempekerjakan lebih dari 10 ribu orang dengan kantor di Seoul, Shanghai, Beijing, Los Angeles, Seattle dan Silicon Valley.

Lihat Juga :
Harta Melesat Rp128 T, Prajogo Pangestu Jadi Orang Terkaya ke-24 Dunia
(agt/agt)

Bepergian melintasi surga dan jadilah dewa jahat

asiabet88 slot
Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat 190 proyek strategis nasional (PSN) rampung diselesaikan sepanjang 2016-2023.
Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat 190 proyek strategis nasional (PSN) rampung diselesaikan sepanjang 2016-2023. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) mencatat 190 proyek strategis nasional (PSN) rampung diselesaikan sepanjang 2016-2023.

Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Wahyu Utomo mengatakan total nilai proyek itu mencapai Rp1.515,4 triliun.

"Di luar itu, ada juga proyek-proyek infrastruktur yang sudah selesai sebagian. Ada juga infrastruktur yang sudah dalam konstruksi. Ini juga ada nilainya. Jadi tidak hanya Rp1.500 triliun, lebih dari itu," katanya dalam dalam media briefing PSN dan Kebijakan Satu Peta 2024, Rabu (7/2).

Adapun 37 PSN yang selesai tahun lalu yakni 7 bendungan, 3 pelabuhan, 5 jalan tol, 4 kawasan, 5 kereta, 3 bandara, 1 energi, 1 pendidikan, 1 teknologi, 5 pos lintas batas negara (PLBN), dan 2 ketenagalistrikan.

Sementara itu, sebanyak 42 proyek ditargetkan selesai tahun ini. Rinciannya sebanyak 32 PSN selesai dari awal tahun hingga Oktober 2024. Kemudian 10 PSN selesai dari Oktober-Desember 2024 atau usai masa jabatan Presiden Jokowi berakhir.

Sementara itu, Asisten Deputi Percepatan dan Pemanfaatan Pembangunan Suroto mengatakan ada 12 PSN yang dicoret. Keputusan itu tertuang dalam Permenko Nomor 8 Tahun 2023 tentang Perubahan Keempat atas Permenko Nomor 7 Tahun 2021 tentang Perubahan Daftar Proyek Strategis Nasional.

Proyek itu di antaranya Pelabuhan Ambon Baru, Kereta Api Cepat Jakarta Surabaya yang Semi Cepat, kawasan industri, dan pembangunan jalan tol.

Sejumlah proyek tersebut dicoret karena dilihat belum memiliki progres.

"Walaupun keluar dari daftar PSN tetap melaksanakan program reguler, tapi dengan tidak mendapatkan fasilitas PSN," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Yaoming

situs slot mudah maxwin
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan dana makan siang gratis ala Prabowo-Gibran bisa diambilkan dari efisiensi.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan dana makan siang gratis ala Prabowo-Gibran bisa diambilkan dari efisiensi. ( (CNNIndonesia/Farid Rahman).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohirmerespons isu rencanaPrabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memangkas subsidi energi demi program makan siang gratis.

Ia mengatakan belum mendengar isu itu. Tapi ia mengakui ada anggaran subsidi energi yang cukup besar digelontorkan oleh negara saat ini.

Total anggaran mencapai Rp540 triliun. Erick menegaskan program makan siang gratis yang diusung Prabowo-Gibran sejatinya beda konteks dengan subsidi energi itu.

"Saya belum dengar (rencana pemangkasan subsidi energi untuk makan siang gratis). Yang pasti Indonesia sudah beri subsidi energi sampai Rp540 triliun, di mana penggunaannya itu harus tepat sasaran," ucap Erick, dikutip dari detikcom, Minggu (18/2).

"Soal alokasi dananya kan itu bisa dicari dari berbagai efisiensi, seperti apa efisiensi ya nanti, saya tidak berhak bicara itu karena saya ini masih bekerja dan melayani pemerintahan di bawah Pak Jokowi. Tapi, saya pastikan pembicaraan itu masih dalam pembicaraan, bukan menjadi sebuah keputusan," tambahnya.

Isu Prabowo-Gibran akan memotong subsidi energi untuk melaksanakan program makan siang gratis muncul dari Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Eddy Soeparno. Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu sempat melakukan wawancara dengan sebuah stasiun televisi internasional.

Usai ramai dan menjadi perdebatan, Eddy mengklarifikasi pernyataannya. Melalui Instagram, ia menegaskan bahwa yang akan dilakukan tim Prabowo-Gibran adalah mengevaluasi subsidi BBM yang tidak tepat sasaran.

"Dari Rp350 triliun subsidi energi, subsidi terbesar untuk Pertalite dan LPG 3 kg. Padahal, 80 persen penikmat adalah masyarakat mampu. Oleh karena itu, kita akan evaluasi," kata Eddy, Sabtu (17/2).

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)