petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

juditoto4d

evo win slot 848Jutaan kata 792232Orang-orang telah membaca serialisasi

《juditoto4d》

Zulhas Ungkap Biang Kerok Harga Beras Masih Mahal******

Mendag Zulkifli Hasan menduga kenaikan harga beras dipicu harga supplier yang tinggi.
Mendag Zulkifli Hasan menduga kenaikan harga beras dipicu harga supplier yang tinggi. (CNN Indonesia/Feby Febrina).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasanblak-blakan soal harga beraspremium yang masih tinggi. Hal itu ia sampaikan usai mengecek ketersediaan beras di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Pria yang akrab disapa Zulhas itu mengatakan penyebab harga beras premium naik di ritel modern karena harga di supplier sudah tinggi.

Berdasarkan situs Info Pasar Induk Beras Cipinang, tercatat harga beras premium saat ini ada yang menyentuh level Rp19 ribu per kilogram (kg). Padahal, harga eceran tertinggi (HET) beras premium adalah Rp13.900.

Selain itu, ia juga menyebut kenaikan harga beras terjadi karena hukum supplydandemand. Artinya, harga beras melambung karena permintaan yang tinggi dari konsumen.

Zulhas juga maklum kalau usai Pemilu biasanya harga-harga memang naik.

"Setelah Pemilu malah naik. Itu kenapa? Nanti akan kita cari tahu," ujarnya.

Tak hanya itu, Zulhas juga mengklaim kenaikan harga beras terjadi karena El Nino. Menurutnya, cuaca dengan gelombang panas itu membuat musim panen tertunda. Alhasil, jumlah beras pun terbatas.

"Ini lah nanti yang akan kita rapatkan agar supplynya bisa ditambah," ucap Zulhas.

Lihat Juga :
Erick Respons Prabowo Mau Pangkas Subsidi Energi Demi Makan Gratis

Terpisah, Sales Manager Dry Groceries Transmart Kota Kasablanka Bahri Jannah Romadhan mengatakan pembelian beras di Transmart sudah dibatasi maksimal 10 kg per orang.

Pembatasan itu berlaku untuk pembelian beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dan premium.

"SPHP dibatasi juga karena stoknya juga kan nggak terlalu banyak karena beras premium juga habis, jadi kami batasi," ujarnya.

Bahri menuturkan stok beras premium sudah habis sejal satu pekena sebelakangan. Ia juga menyebut harga beras itu bakal naik.

Sebab, informasi dari supplier pun demikian. Bhari mengatakan pihaknya sudah melakukan pre-order (PO) kepada supplier, tapi belum kunjung dikirim karena bakal ada penyesuaian harga.

"Tapi PO ke supplier sudah ada, tapi belum dikirim karena ada penyesuaian harga," ucapnya.

Lihat Juga :
Pakar Asing Soroti Nasib Ekonomi RI Jika Prabowo Jadi Presiden

Pergerakan harga beras secara konsisten bergerak naik sejak awal tahun lalu. Tercatat pada Januari 2023 saja rata-rata harga beras berada di level Rp11 ribu per kg.

Presiden Jokowi berjanji harga beras akan turun dalam dua minggu. Dia berkata Badan Urusan Logistik (Bulog) sudah turun tangan mengatasinya.
Jokowi mengatakan stok beras di Pasar Induk Cipinang, Jakarta, masih melimpah. Persoalan beras di daerah akan diatasi dengan mengirim pasokan tersebut.

"Nanti dilihat, saya kira akan dalam seminggu-dua minggu ini saya rasa akan sedikit turun. Sambil nunggu panen, kalau panen raya datang pasti sudah (turun)," kata Jokowi di Pasar Induk Cipinang, Jakarta, Kamis (15/2).

Jokowi membantah kabar beras hilang dari ritel. Menurutnya, beras masih tersedia melimpah, tetapi ada masalah distribusi.

Dia telah memerintahkan menteri-menteri untuk segera menyalurkan beras. Jokowi mengatakan pemerintah akan mengeluarkan stok sesuai kebutuhan pasar.

"Sudah pokoknya pasar minta berapapun beri. Daerah minta berapa beri, baik yang SPHP maupun yang komersial, beri. Barangnya ada," ujarnya.

Dia juga membantah kabar beras langka dan mahal karena dipakai untuk bansos. Jokowi mengatakan bansos beras justru upaya menekan harga yang naik.

"Justru itu menahan harga agar tidak naik. Kalau ndak, justru malah melompat. Ini rumus supplydan demand," ucap Jokowi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Besok Transmart Kasih Diskon Sepeda Listrik Jadi Rp3 Jutaan Aja******

Sepeda listrik di Transmart besok didiskon gede-gedean selama gelaran Full Day Sale. Diskonnya nggak tanggung-tanggung, sampai Rp3 jutaan lebih.
Sepeda listrik di Transmart besok didiskon gede-gedean selama gelaran Full Day Sale. Diskonnya nggak tanggung-tanggung, sampai Rp3 jutaan lebih. (Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali dengan pesta diskon besar-besaran seharian penuh mulai besok, Minggu (10/3).

Ada banyak produk unggulan yang mendapat diskon gede-gedean di Transmart, salah satunya sepeda listrik. Diskonnya pun nggak tanggung-tanggung, sampai Rp3 jutaan lebih.

Lihat Juga :
Belanja Hemat di Transmart, Bayar Pakai Allo Bank Diskon 20%

Sementara untuk di luar Pulau Jawa, aneka sepeda listrik E-Bike Pacific dan Exotic dibanderol sampai harga Rp3.698.000 dari harga normal Rp6.750.000. Pembelian menjadi hemat Rp3.052.000.

Tak hanya itu, kebutuhan rumah tangga seperti boks kontainer juga dapat potongan. Lion Star Container Wagon dengan daya muat hingga 30 liter dijual dengan harga Rp87.200. Ini jauh lebih murah dari harga normal Rp120.000.

Murah-murah banget, kan? Khusus produk sepeda listrik, pembelian maksimal dibatasi 2 unit per transaksi.

Pelanggan bisa mendapat diskon tambahan 20 persen di Transmart Full Day Sale dengan pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega nggak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart.

Jika belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal download saja aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Ingat ya, serbu Transmart Full Day Sale besok dan borong belanjaan sebanyak-banyaknya di gerai Transmart terdekat.

Diskon besar-besaran ini cuma berlaku besok saja, dimulai dari gerai Transmart buka hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank ya, supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

(yla/fef)

[Gambas:Video CNN]

Cara dan Syarat Mudik Gratis Lebaran Kemenhub 2024******

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menggelar mudik gratis jelang Idulfitri 1445 Hijriah lewat jalur darat. Berikut cara dan syarat mendaftarnya.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menggelar mudik gratis jelang Idulfitri 1445 Hijriah lewat jalur darat. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Daftar Isi
  • Cara Daftar Mudik Gratis Kemenhub 2024
  • Jawa Barat
  • Jawa Timur
  • Sumatera
  • Kalimantan
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menggelar mudik gratisjelang Idulfitri 1445 Hijriah lewat jalur darat.

Tahun ini, kuota mudik darat penumpang mencapai 30.088 orang dan kuota sepeda motor 900 unit. Terdapat 592 armada bus arus mudik dengan 33 kota tujuan dan 130 armada bus arus balik dengan 9 kota asal.

Pendaftaran dibuka mulai Rabu (6/3), pukul 12.00 WIB siang, hingga 3 April 2024 atau jika kuota sudah terpenuhi.

Peserta mudik gratis Kemenhub harus memenuhi sejumlah syarat.

Pertama,pendaftaran hanya dilakukan secara online melalui Mitra Darat. Kedua,peserta memiliki KTP yang sah saat mendaftar. Ketiga,peserta hanya bisa memilih satu kota tujuan mudik.

Keempat,peserta mudik gratis dalam keadaan sehat jasmani dan rohani pada saat keberangkatan arus mudik/balik serta wajib datang minimal 1 (satu) jam sebelum jam keberangkatan.

Khusus, peserta yang mudik-balik dengan sepeda motor, wajib membawa surat - surat kendaraan (STNK dan SIM) dan perlengkapan berkendara serta menyerahkan sepeda motor sesuai dengan tanggal yang ditentukan/H-1 (satu) sebelum tanggal seremonial/keberangkatan bus.

Lihat Juga :
Daftar Mudik Gratis BUMN Tahun Ini Dibuka 1 Maret, Bagaimana Caranya?

Cara Daftar Mudik Gratis Kemenhub 2024

Masyarakat yang ingin mendaftar mudik gratis dapat mengunduh aplikasi Mitra Darat yang tersedia di Google Play atau App Store.

Pada aplikasi tersebut, calon pemudik melakukan login dengan memasukkan email / akun Google. Selanjutnya masukkan nomor telepon (WhatsApp) dan masukkan kode OTP, jika diminta.

"Jika login sudah berhasil maka akan muncul halaman utama aplikasi Mitra Darat dan pilih tab "event" untuk lihat menu Mudik Gratis," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Hendro Sugiatno di Jakarta, Rabu (6/3).

Lihat Juga :
2 Alasan yang Mungkin Buat Sri Mulyani Tak Dilirik Prabowo Jadi Menkeu

Untuk melakukan pemesanan tiket mudik gratis, calon pemudik dapat memilih menu "Mudik Gratis" pada aplikasi Mitra Darat. Lalu pilih lokasi keberangkatan dan tujuan mudik, kemudian pilih armada bus yang sesuai. Setelah itu, calon pemudik dapat mengisi data diri. Pemesanan tiket diakhiri dengan meng-klik tombol "Selesaikan Pemesanan".

Satu akun pemesan tiket mudik gratis di Mitra Darat dapat mendaftarkan maksimal sampai 4 peserta mudik dengan kota tujuan yang sama. Kemudian, satu akun hanya bisa melakukan pemesanan sebanyak 1 kali.

Bila peserta mudik gratis akan mengikuti mudik-balik (PP), maka pendaftaran arus balik dilakukan secara bersamaan pada saat mendaftar arus mudik, dengan catatan asal kota balik sama dengan kota tujuan mudik yang dipilih (tidak melayani pendaftaran hanya arus balik/urban).

"Bagi peserta diberikan waktu H+5 (lima) setelah tanggal pendaftaran, untuk melakukan registrasi/validasi ulang di posko yang telah ditentukan," ujarnya.

Apabila lewat H+5 (lima) peserta tidak melakukan validasi ulang, maka data peserta dianggap gugur/hangus (kuota akan otomatis bertambah), dan tidak bisa mendaftar ulang (NIK diblok oleh sistem) agar memberikan kesempatan pada peserta lain yang ingin mendaftar/belum mendapatkan kuota mudik/balik.

"Jika calon pemudik tidak melakukan registrasi/validasi ulang sampai batas waktu yang ditentukan maka NIK-nya secara otomatis akan terkena banned dan tidak dapat mengikuti program mudik gratis pada periode selanjutnya selama 3x berturut-turut. Tentu ini harus jadi perhatian bagi para calon peserta," terang Hendro.

Berikut 33 kota tujuan mudik gratis Kemenhub:

Jawa Barat

1. Garut
2. Tasikmalaya
3. Cirebon

Jawa Tengah
1. Tegal
2. Pekalongan
3. Semarang
4. Demak
5. Jepara
6. Pati
7. Blora
8. Boyolali
9. Solo
10. Sragen
11. Klaten
12. Wonogiri
13. Purwokerto
14. Cilacap
15. Wonosobo
16. Kebumen
17. Magelang
18. Wonosari
19. Yogyakarta

Jawa Timur

1. Tuban
2. Madiun
3. Surabaya
4. Malang
5. Tulungagung

Sumatera

1. Lampung
2. Bengkulu
3. Padang, Sumatera Barat
4. Palembang, Sumatera Selatan

Kalimantan

1. Banjarmasin, Kalimantan Selatan
2. Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah

Berikut 9 kota asal arus balik:
1. Solo
2. Madiun
3. Wonogiri
4. Surabaya
5. Semarang
6. Yogyakarta
7. Purwokerto
8. Palembang
9. Cirebon

Daftar 5 kota arus mudik-balik pengangkutan sepeda motor:
1. Solo
2. Wonogiri
3. Semarang
4. Yogyakarta
5. Purwokerto

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:pinjaman online pinjam duit

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
cara hutang pulsa di tokopedia
trik bermain slot duo fu duo cai
web slot tergacor
selain akulaku dan kredivo
pinjaman online bunga rendah selain kredivo
menghasilkan uang dalam sehari
pengeluarantoto
asiahoki77 slot demo olympus
pondok777slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjam uang di atome
Bab 2 cara pinjam gopay
Bab 3 slot gila gacor
Bab 4 pola gacor olympus
Bab 5 bunga pinjaman akulaku
Bab 6 situs slot elang win
Bab 7 trik pasang togel agar menang
Bab 8 buku mimpi 2 angka bergambar
Bab 9 bbca4d
Bab 10 mahjong ways 2 slot demo
Bab 11 bahagia4d
Bab 12 qq7997
Bab 13 link alternatif login
Bab 14 mpo99bet
Bab 15 vipslot
Bab 16 tokyo99
Bab 17 mpo368
Bab 18 situs slot gacor malam hari
Bab 19 prediksi slot gacor hari ini
Bab 20 cicil aplikasi
Klik untuk melihattersembunyi di tengah793bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Tuan Pertarungan

xyz388
Dengan bertransaksi menggunakan Allo Paylater dari Allo Bank, kamu bisa belanja sekarang bayarnya nanti-nanti pas sudah gajian.
Ilustrasi. Dengan bertransaksi menggunakan Allo Paylater dari Allo Bank, kamu bisa belanja sekarang bayarnya nanti-nanti pas sudah gajian. (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Masih belum gajian tapi kebutuhan sehari-hari sudah habis? Tenang, kamu tetap bisa belanja di Transmart dengan menggunakan Allo Paylater.

Soalnya Allo Paylater bisa nalangin belanjaan kamu di Transmart, apalagi di tanggal tua seperti sekarang. Dengan Allo Paylater dari Allo Bank, kamu bisa belanja sekarang bayarnya nanti-nanti.

Lihat Juga :
Cuma di Transmart, Aneka Produk Fresh Diskon 20% Tiap Hari

Selain itu, bayar belanja di Transmart pakai Allo Paylater atau kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah bisa dapat diskon tambahan sebesar 20 persen.

Diskon tambahan ini bisa didapat jika belanja di pesta diskon seharian Transmart Full Day Sale yang digelar pada Sabtu (24/2) dan Minggu (25/2).

Diskon berlaku mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di semua gerai Transmart di seluruh Indonesia.

Kalau belanja pas Transmart Full Day Sale, dijamin lebih hemat dari hari biasa. Soalnya, Transmart kasih diskon buat beragam produk unggulannya, mulai dari produk fresh, kebutuhan rumah tangga, fesyen, furnitur, elektronik, sampai sepeda listrik.

Jangan lupa mampir ke gerai Transmart terdekat hari ini dan besok ya untuk belanja di Full Day Sale pakai Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah. Selamat belanja!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Dinilai sindrom kiamat

cara mencairkan limit kredivo 12 bulan
PLN Icon Plus menargetkan dapat menggaet 1,5 juta pelanggan layanan internet Iconnet pada 2024.
Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi menuturkan saat ini jumlah pelanggan Iconnet telah mencapai 1 juta dan menjadikan mereka provider terbesar kedua. (CNN Indonesia/ Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

PLN Icon Plus menargetkan dapat menggaet 1,5 juta pelanggan layanan internet Iconnet pada 2024. PLN Icon Plus merupakan anak usaha PT PLN (Persero) yang bergerak di bidang telekomunikasi.

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi menuturkan, saat ini jumlah pelanggan Iconnet telah mencapai 1 juta. Menurutnya, angka ini cukup tinggi dan menjadikan Iconnet sebagai providernomor dua terbesar di Indonesia.

Ari menilai, pertumbuhan jumlah pelanggan itu juga cukup pesat. Maklum, Iconnet baru berdiri pada 31 Mei 2021 lalu. Khusus sepanjang tahun ini, pertumbuhan pelanggan Iconnet mencapai 500 ribu.

Selain itu, PLN Icon Plus juga akan terus berinvestasi dan berkolaborasi dalam pengembangan infrastruktur dan teknologi untuk meningkatkan layanan yang diberikan.

Adapun inovasi itu dilakukan seperti paket bundling internetdan layanan smart home system.

"Untuk menjadi solusi smartdan greenbagi masyarakat" imbuh Ari.

Ari menuturkan, layanan Iconnet menawarkan kecepatan internet yang tinggi dengan jangkauan yang luas di seluruh Indonesia.

Berdasarkan catatannya, Iconnet saat ini telah menjangkau pelanggan di 535 kabupaten/kota di Indonesia. Jumlah tersebut mencakup 12.740 desa yang terlayani.

(mrh/asr)

[Gambas:Video CNN]

Tuan Bintang Bumi

slot terpercaya terbaru
Jam kerja aparatur sipil negara (ASN) berbeda saat bulan Ramadhan. Mereka akan bekerja mulai pukul 08.00 dan selesai pada 15.00 WIB.
Ilustrasi. Jam kerja aparatur sipil negara (ASN) berbeda saat bulan Ramadhan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jam kerja aparatur sipil negara (ASN) berbeda saat bulan Ramadhan. Mereka akan bekerja mulai pukul 08.00 dan selesai pada 15.00 WIB.

Selain saat Ramadan, mereka akan bekerja dari 07.30 hingga 16.00 dan waktu istirahat pada 12.00-13.00

Penetapan itu berdasarkan Peraturan Presiden No.21/2023 tentang Hari dan Jam Kerja Instansi Pemerintah dan pegawai ASN.

Pilihan Redaksi
  • 30 Kata-Kata Menyambut Bulan Ramadhan yang Menyentuh Hati
  • Menag Yaqut: Beda Awal Ramadan Lumrah, Tetap Saling Menghormati
  • Muhammadiyah Mulai Puasa Hari Ini, Pemerintah Besok 12 Maret 2024

Dalam Perpres itu, tercantum pula jam kerja instansi dan pegawai ASN saat Ramadan sebanyak 32 jam 30 menit selama sepekan. Jumlah tersebut belum termasuk waktu istirahat.

Waktu istirahat saat bulan suci bagi umat Muslim berlangsung selama 30 menit. Namun, setiap Jumat waktu rehat menjadi 60 menit.

Instansi pemerintahan yang menerapkan ketentuan selain 5 hari kerja dalam 1 minggu harus menyesuaikan ketentuan dalam Peraturan Presiden ini paling lama 1 tahun terhitung sejak peraturan ini diundangkan.

Rincian jam kerja ASN selama Ramadhan

Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil DKI Jakarta saat beraktifitas di Balaikota, Jakarta, Rabu, 28 Februari 2024. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)Ilustrasi. Jam kerja ASN selama Ramadhan berlangsung dari pukul 08.00 hingga 15.00. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Rincian waktunya sendiri ditetapkan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) atau pimpinan instansi. Berikut rincian jam kerja PNS selama puasa Ramadhan 1445 H.

Bagi Instansi Pemerintah yang memberlakukan lima hari kerja:

1. Senin-Kamis: 08.00-15.00
Waktu Istirahat: 12.00-12.30

2. Jumat: 08.00-15.30
Waktu Istirahat: 11.30-12.30

Bagi Instansi Pemerintah yang memberlakukan 6 enam hari kerja:

1. Senin sampai dengan Kamis, dan Sabtu: 08.00-14.00
Waktu Istirahat: 12.00-12.30

2. Hari Jumat: 08.00-14.30
Waktu Istirahat: 11.30-12.30

Lihat Juga :
INFOGRAFIS: Jadwal Imsakiyah & Buka Puasa Ramadan 1445 H/2024 Jakarta

Namun, ketentuan jam kerja dalam Perpres ini tak berlaku bagi prajurit TNI serta pegawai ASN di lingkungan kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pertahanan yang ditugaskan di lingkungan TNI. Khusus untuk ini, pengaturannya ditetapkan oleh Panglima TNI.

Selain itu, ketentuan ini juga tak berlaku bagi anggota Polri serta pegawai ASN di lingkungan Polri yang pengaturannya ditetapkan Kapolri.

Perpres itu juga tak berlaku bagi pegawai ASN pada perwakilan Republik Indonesia di luar negeri yang pengaturannya dilakukan oleh Menteri Luar Negeri.

Hari kerja dan jam kerja bagi prajurit TNI dan anggota POLRI yang bertugas di luar struktur, serta pegawai pada perwakilan RI di luar negeri, mengikuti hari kerja dan jam kerja yang berlaku pada tempat ditugaskan.

(isa/asr)

[Gambas:Video CNN]

zaman prasejarah yang tak terbatas

info link gacor hari ini
PTDI menggandeng Vela Aero, startup asal Bandung untuk memproduksi taksi terbang yang ditargetkan beroperasi pada 2028.
Ilustrasi taksi terbang. (Foto: Reuters)
Jakarta, CNN Indonesia--

BUMN PT Dirgantara Indonesia (PTDI) tengah mengembangkan taksi terbang(air taxi) sebagai sarana transportasi masa depan anti kemacetan.

Moda transportasi yang digagas bersama Vela Aero ini ditargetkan bisa beroperasi tahun 2028. Adapun taksi terbang itu dinamai Vela Alpha.

Vela Aero merupakan perusahaan startup yang beroperasi sejak 2020. Perusahaan yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat ini memiliki visi untuk menjadi pionir dalam memberikan solusi mobilitas udara lanjut (advanced air mobility) di Indonesia.

Lihat Juga :
Taksi Terbang IKN Akan Diuji Coba di Samarinda Mei atau Juni 2024

Ia menyebut proses pra-aplikasi sertifikasi dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub saat ini sudah dilakukan. PTDI sudah mengajukan uji laik terbang kepada Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) Kemenhub.

Selain itu, mockuptaksi udara tersebut juga sudah dipamerkan dalam gelaran Singapore Airshow di Changi Exhibition Centre, Singapura.

Dalam video perkenalan yang ditayangkan di kanal YouTube Vela Aero, taksi itu berbentuk mirip seperti helikopter. Namun, ukurannya lebih kecil.

Tampak di ruangan utamanya pun hanya berisi empat kursi penumpang. Sementara, di bagian depan terdapat satu kursi kendali untuk pilot.

Mengenai spesifikasi dan kinerjanya, Vela Alpha memiliki panjang 10,8 meter, rentang sayap 13,1 meter, dan tinggi 4,2 meter. Pesawat diawaki satu pilot dengan empat penumpang dan maksimum muatan 456 kilogram (kg).

Taksi udara yang memiliki berat tinggal landas maksimum (MTOW) 2.850 kg ini ditenagai sistem propulsi full electricberdaya 216 kWh atau hybrid powered berdaya 71 kWh.

Lihat Juga :
Taksi Terbang China EHang Dapat Sertifikat Tipe 'Pertama di Dunia'

Untuk kecepatan maksimumnya, Vela Alpha mencapai 250 km/jam. Sementara untuk jangkauannya, versi full electric (eVTOL) mencapai 100 km, dan versi hybrid (hVTOL) hingga 500 km.

Masih dalam video yang sama, pihak Vela Aero mengklaim perjalanan dari pusat Jakarta menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang hanya membutuhkan waktu tempuh 8 menit.

Waktu tersebut jauh lebih singkat jika dibandingkan menggunakan KRL yang mencapai 44 menit dan mobil 60 menit.

(ryh/wis)

[Gambas:Video CNN]

Keabadian

pinjol 100 juta
Pemkot Banda Aceh tetapkan 26 lokasi pusat kuliner Ramadhan 1445 H
Arsip. Pedagang musiman mempersiapkan berbagai kuliner dan takjil nusantara serta mancanegara untuk menu berbuka puasa yang dijajakan di pasar takjil Ramadhan, Banda Aceh, Aceh, Rabu (14/4/2021). (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)
Nanti kita juga turun langsung ke lapangan bersama BPOM dan pihak terkait untuk memastikan takjil di Banda Aceh aman dikonsumsi masyarakat
Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Kota Banda Aceh menetapkan 26 lokasi pusat jajanan berbuka puasa Ramadhan 1445 Hijriah yang tersebar di sejumlah titik strategis wilayah kota itu.

Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin, Senin, mengatakan sentra kuliner Ramadhan itu ditetapkan melalui Surat Keputusan Wali Kota Banda Aceh Nomor 104 Tahun 2024.

"Tujuannya agar lebih tertib dan menjaga tata kota," kata Amiruddin di Banda Aceh.

Ia menjelaskan lokasi penjualan penganan khusus Ramadhan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan optimal oleh masyarakat, terutama para pedagang.

"Warga pun bisa lebih mudah membeli penganan untuk berbuka puasa," katanya.

Baca juga: Kapal cepat Express Bahari mulai docking, trip ke Sabang tetap normal

Baca juga: Pemkot gelar pasar murah bantu warga Banda Aceh menjelang Ramadhan

Di samping itu, Pemkot Banda Aceh juga menegaskan kepada penjual makanan dan minuman untuk memperhatikan kehigienisan dagangan. Harus halal, bersih, dan tidak mengandung bahan berbahaya.

"Nanti kita juga turun langsung ke lapangan bersama BPOM dan pihak terkait untuk memastikan takjil di Banda Aceh aman dikonsumsi masyarakat," ujarnya.

Adapun 26 sentra kuliner Ramadhan 1445 Hijriah di Banda Aceh meliputi Jalan Tentara Pelajar, Jalan Tgk Dibaroh atau bekas bioskop Garuda, Jalan Imam Bonjol, Jalan Daud Beureueh, Jalan T Nyak Arief.

Selain itu Jalan Tgk Chik Ditiro, Jalan Pocut Baren, Jalan T Hasan Dek, Jalan Mr Mohd Hasan, Jalan Sultan Iskandar Muda atau Sp 7 Ulee Kareng, Jalan Teuku Umar, Jalan Hasan Saleh dan Jalan Tgk Imum Lueng Bata.

Kemudian Jalan HT Daudsyah atau Peunayong, Jalan Rama Setia, Jalan Hamzah Bendahara, Jalan Syiah Kuala, Taman Ratu Safiatuddin, Jalan Station H Dimurthala, Jalan T Iskandar, Jalan Prof Ali Hasyimi, Jalan P Nyak Makam, Jalan Abd Rahman atau Jaya Baru, Jalan Mohd Jam, Jalan KH Ahmad Dahlan dan Jalan Malikul Saleh.

Baca juga: ARC USK Banda Aceh targetkan 20 ton minyak nilam untuk ekspor 2024

Baca juga: Trip penyeberangan Banda Aceh-Sabang dibatalkan karena cuaca buruk

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

Shenwutu

bet77 slot login
Bos Bulog Bayu Krisnamurthi mengatakan kelangkaan beras, termasuk di daerah sentra produksi seperti Indramayu dipicu oleh panen raya yang telat.
Bos Bulog Bayu Krisnamurthi mengatakan kelangkaan beras, termasuk di daerah sentra produksi seperti Indramayu dipicu oleh panen raya yang telat. (Rachman Haryanto/Detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogbuka suara soal kelangkaan serta kenaikan harga berasdi sejumlah gerai ritel di kawasan sentra produksi beras belakangan ini.

Direktur Utama Bulog Bayu Krisnamurthi mengungkap masalah itu dipicu panen raya yang telat.

Menyikapi masalah itu, Bayu menyatakan Bulog menggelontorkan komoditi pangan murah melalui program Bulog Siaga (Aksi Amankan Harga) mulai Selasa (20/2). Program ini dilaksanakan di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Bulog Siaga akan menjual beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP), beras premium dan komoditas pangan lainnya secara langsung kepada masyarakat sebagai bentuk intervensi langsung penyediaan komoditi kepada konsumen.

"Program ini dilaksanakan guna mendekatkan pasokan beras dan pangan lainnya kepada masyarakat. Adapun lokasi pelaksanaan program ini diutamakan di pemukiman padat penduduk yang langsung menyasar konsumen akhir seperti rumah susun (rusun), kantor kelurahan, kantor kecamatan, kawasan industri dan lainnya" tambah Bayu.

Lebih lanjut, Bayu menekankan di samping melaksanakan penugasan pemerintah seperti penyaluran bantuan pangan serta melaksanakan program SPHP, Bulog juga merasa perlu melakukan intervensi langsung untuk penyediaan beras ke masyarakat melalui kegiatan Bulog Siaga ini.

"Untuk meredam gejolak harga beras, di samping melaksanakan bantuan pangan beras ke 22 juta KPM (keluarga penerima manfaat), Bulog juga tengah gencar menggelontorkan beras SPHP ke seluruh saluran distribusi yang ada. Bulog Siaga ini merupakan bentuk intervensi lainnya yang dilakukan oleh Bulog untuk mengurangi kontraksi harga yang ada, sehingga secepat mungkin diharapkan dapat menurunkan tensi harga beras di pasaran", tegasnya.

Kelangkaan beras terjadi di sejumlah wilayah Indonesia. Salah satunya di Indramayu, Jawa Barat. Salah satu warga bernama Handayani mengaku kesulitan mendapatkan beras di ritel modern.

Alhasil, ia harus membeli beras di pasar tradisional meski dengan harga yang mahal.

"Baru beli minggu kemarin ya harganya sudah Rp170 ribu per 10 kilogramnya. Kaget juga harganya naik lagi. Untuk sekarang enggak tahu berapa harganya," kata Handayani, dikutip detikcom, Selasa (21/2).

Ia mengatakan saat ini pedagang juga kesulitan mencari pasokan beras untuk dijual.

"Mungkin itu ya penyebab naiknya harga beras," katanya.

Lihat Juga :
Kenapa Sri Mulyani Diprediksi Tak Ada di Daftar Menteri Prabowo?

Keluhan soal kelangkaan juga disampaikan Herman, pedagang nasi padang di Indramayu. Sudah sebulan terakhir ia sulit mendapatkan beras sehingga harus mengurangi porsi nasi di dagangannya.

"Iya dikurangi sedikit porsi nasinya. Biar bisa dapat untung," ungkap Herman.

Biasanya Herman membeli beras medium seharga Rp12.500 per kilogram. Namun kini harganya naik ke Rp15.500 per kg.

Kelangkaan beras Indramayu menjadi ironi karena daerah tersebut dikenal sebagai lumbung padi nasional. Kabupaten itu dinobatkan sebagai daerah penghasil padi terbesar di Jawa Barat (Jabar).

[Gambas:Video CNN]




(del/agt)