petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

akun main slot

pragmatic123 806Jutaan kata 119454Orang-orang telah membaca serialisasi

《akun main slot》

LPEM UI: Peluang RI Jadi Negara Berpendapatan Tinggi di 2045 Kecil******

LPEM UI menyebut peluang Indonesia menjadi negara maju yang masyarakatnya berpendapatan tinggi pada 2045 mendatang kecil.
Presiden Joko Widodo targetkan Indonesia jadi negara maju pada 2024. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Universitas Indonesia (LPEM UI) memperkirakan cita-cita Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadikan Indonesia sebagai negara maju pada 2045 sulit tercapai.

Dalam sebuah publikasi terbaru LPEM UI berjudul'White Paper- Dari LPEM Bagi Indonesia: Agenda Ekonomi dan Masyarakat 2024-2029', mereka mengungkap alasan Indonesia sulit naik kelas menjadi negara maju.

Menurut LPEM UI, peringatan 100 tahun kemerdekaan Indonesia pada 2045 nanti menjadi titik kritis perenungan sejarah bangsa ini.

LPEM UI menggunakan the rule of 72untuk memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa depan. Ini adalah rumus cepat dan populer untuk mengestimasi jumlah tahun yang diperlukan untuk menggandakan uang dari investasi pada tingkat pengembalian tahunan tertentu.

"Dengan asumsi batas bawah upper income country(UIC) sama dengan 2023 sebesar US.846 dengan pertumbuhan gross national income(GNI) per kapita 5 persen per tahun atau setara pertumbuhan ekonomi 6 persen, maka Indonesia akan menjadi UIC pada 2044," tulis riset tersebut, dikutip Kamis (9/11).

"Semakin berkembang perekonomian maka pertumbuhan ekonomi 5 persen-7 persen sangat sulit dicapai, dengan skenario pertumbuhan yang berbeda-beda tiap periode (5 persen, 4 persen, dan 3 persen) maka Indonesia tidak akan mencapai UIC di 2045," lanjut LPEM UI.

Kemudian, aspek kemiskinan. Ini masih menjadi persoalan mendasar Indonesia, di mana angka kemiskinan tahun ini menyentuh 9,36 persen atau tak turun signifikan dari 11,25 persen di 2014.

LPEM UI khawatir obsesi berlebihan pemerintah terhadap mimpi Indonesia menjadi negara kaya di 2045 bakal mengubah orientasi kebijakan yang ada. Alokasi sumber daya dikhawatirkan hanya dipakai untuk mengejar pertumbuhan ekonomi semata melalui investasi besar-besaran di sektor padat modal.

Padahal, pertumbuhan ekonomi yang tinggi tidak serta merta mengurangi kemiskinan. Terlebih, jika mesin pertumbuhan dimotori sektor-sektor yang kurang melibatkan rakyat miskin.

Lihat Juga :
Buruh soal Diminta Prabowo Tak Tuntut UMP Naik: Tahu Kontrakan Mahal?

"Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, seperti di Halmahera Tengah tempat hilirisasi nikel tidak serta merta menurunkan angka kemiskinan secara masif. Rata-rata pertumbuhan ekonomi Halmahera Tengah pada 2019-2022 sebesar 75,61 persen per tahun, tetapi angka kemiskinan pada periode yang sama hanya turun 2,12 persen poin dari 14,12 persen di 2019 menjadi 12 persen di 2022," jelasnya.

LPEM UI lantas membandingkan kondisi sosial ekonomi Indonesia dengan beberapa negara yang juga ingin berpenghasilan tinggi, seperti China, Brasil, Thailand, Malaysia, dan Korea Selatan.

Kondisi Indonesia pada 2022 dengan pendapatan per kapita US.580 disebut setara Korea Selatan pada 1988, Malaysia 2004, Brasil 2006, serta China dan Thailand di 2010.

Dalam kurun waktu 18 tahun, Malaysia belum mampu keluar dari middle income trapdengan penghasilan US.780. Sedangkan Thailand selama 12 tahun juga belum mampu menggandakan pendapatannya.

Malaysia kemudian berambisi menjadi negara berpendapatan tinggi pada 2020, tetapi bergeser target ke 2030 karena adanya pergantian kepemimpinan. Hanya China yang dianggap mampu keluar dari jebakan negara berpendapatan menengah dalam kurun waktu 13 tahun.

[Gambas:Video CNN]

"Apakah Indonesia mampu mengikuti jejak China atau Malaysia? Kondisi sosial ekonomi Indonesia saat ini jauh berbeda dengan kondisi sosial ekonomi negara-negara lain ketika memiliki pendapatan per kapita yang sama dengan Indonesia," jelasnya.

Mereka merinci pertumbuhan ekonomi Korea Selatan di level 12 persen, China 10,6 persen, Malaysia 6,8 persen, dan Thailand 7,5 persen. Capaian tersebut jauh di atas Indonesia yang hanya berkisar 5 persen.

Di lain sisi, kemajuan ekonomi negara-negara tersebut, kecuali Brasil, ditopang sektor manufaktur yang kontribusinya terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar 28 persen di Korea Selatan. Lalu, 3 persen di Malaysia dan 32 persen di China.

"Berdasarkan perbandingan antara kondisi Indonesia dan kondisi negara lain, peluang Indonesia untuk menjadi negara berpendapatan tinggi di 2045 sangat kecil karena beberapa kondisi dasar pendorong kemajuan ekonomi belum dimiliki oleh Indonesia saat ini," terang LPEM UI.



(skt/wiw)

Stanford University Bangun Pusat Riset di IKN Nusantara Awal 2024******

Stanford University akan membangun pusat riset di kawasan IKN Nusantara di awal 2024 setelah tanda tangan MoU dilakukan di California, AS.
Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono (kanan) menandatangani MoU dengan Stanford University di California, Amerika Serikat, Rabu (15/11). Dok. IKN Nusantara
California, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Stanford University, California, Amerika Serikat, Rabu (15/11) waktu AS.

MoU ditandatangani oleh Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Anindya Bakrie selaku alumnus Stanford dan Arun Majumdar dari Stanford Doerr School of Sustainability.

Presiden Joko Widodo, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menlu Retno Marsudi dan sejumlah pengusaha yang merupakan alumni Stanford ikut menyaksikan penandatanganan MoU ini.

Lihat Juga :
LAPORAN DARI AMERIKA SERIKATRatusan Mahasiswa Stanford Hadiri Kuliah Tamu Jokowi

Di kawasan inti IKN bakal disiapkan pusat riset Stanford ini. Hasilnya nanti bakal jadi bekal IKN dalam pengembangan Nusantara.

"Tadi sudah lebih dari MoU karena bulan lalu Stanford sudah menyerahkanletter of intentdan disepakati kolaborasi di bidang riset, penelitian dan traning capacity building," kata Bambang di Stanford University, California, Amerika Serikat.

Nantinya untuk hal yang lebih teknis akan dilakukan pertemuan-pertemuan lanjutan. Pembangunan pusat riset ini akan dilakukan sekitar Januari atau Februari 2024.

Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono (kanan) menandatangani MoU dengan Stanford University di California, Amerika Serikat, Rabu (15/11Foto: Dok. IKN Nusantara
Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono (kanan) menandatangani MoU dengan Stanford University di California, Amerika Serikat, Rabu (15/11

Bambang mengatakan otorita IKN menyediakan lahan seluas 3 hektare di kawasan inti IKN. Para alumni Stanford di Indonesia yang akan membangun gedung pusat riset tersebut. Stanford kemudian yang mengisinya dengan aktivitas riset di sana.

"Baik peneliti dari Indonesia maupun peneliti dari Stanford nanti akan berinteraksi meneliti di sana," ujar Bambang.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatBambang Pastikan Pembangunan IKN Tak Terpengaruh Hiruk Pikuk Pilpres

Selain pusat riset Stanford, tiga universitas asal Belanda yakni Delft University, Erasmus University, salah satu kampus di Roterdam juga akan bekerja sama membangun pusat riset di sana. Dari dalam negeri, 6 kampus negeri juga sudah berkomitmen membangun pusat riset.

Dengan banyaknya riset di IKN, Bambang berharap pengembangan Nusantara akan bisa dari berbagai aspek. Misalnya dari sisi sosiologis masyarakat di IKN dan pengembangan kualitas sumber daya manusianya.

Sementara itu Dekan Stanford Doerr School of Sustainability Arun Majumdar mengatakan ini adalah sebuah kebanggaan untuk bisa bekerja sama dengan otoritas IKN.

Ia mengatakan masalah keberlanjutan adalah masalah global. Hal ini yang selama ini dipelajari oleh Stanford yang siap membawa apa yang diteliti selama ini ke dunia nyata.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatMoU dengan IKN, Microsoft Siap Terlibat di 'Smart City' Nusantara

Arum sendiri menilai ada beberapa hal yang bisa dikerjasamakan dengan IKN seperti sustainable urban development, transisi energi bersih, blue food, dan soal karbon.

"Sebuah kehormatan bagi Stanford untuk bisa bekerja sama," kata Arum.

Sebelum dengan Stanford University, di California, Otorita IKN juga menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan teknologi di Silicon Valley, San Francisco. Perusahaan itu antara lain Cisco, Autodesk, ESRI, dan Microsoft. Sementara dengan induk perusahaan Facebook masih dilakukan penjajakan kerja sama.

Berbagai kerja sama yang dilakukan ini adalah upaya menjadikan IKN Nusantara menjadismart city.Sejumlah penerapan teknologi maju dari mulai mobil otonom, taksi terbang, hingga sistem e-governance serta pembuatan data center akan dilakukan.

[Gambas:Video CNN]



(sur/sur)

Kebanjiran Penumpang, Kereta Cepat Whoosh Kini Beroperasi 1 Jam Sekali******

PT KCIC kembali menambah jadwal kereta cepat Whoosh menjadi 36 perjalanan per hari sehingga rata-rata headway jarak antar jadwal menjadi 51 menit.
PT KCIC kembali menambah jadwal kereta cepat Whoosh menjadi 36 perjalanan per hari sehingga rata-rata headway jarak antar jadwal menjadi 51 menit. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kembali menambah jadwalkereta cepat Whoosh menjadi 36 perjalanan per hari.

General Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan dengan penambahan ini rata-rata headway (jarak antar jadal) Whoosh menjadi tiap 51 menit di akhir pekan.

Sementara, di jam sibuk seperti pagi dan sore hingga malam hari, headwaynya mencapai rata-rata tiap 40 menit sekali.

Ia menuturkan animo masyarakat terhadap pesanan tiket Whoosh kian tinggi. Menurutnya, saat ini rata-rata penumpang harian Whoosh mencapai hingga 18 ribu penumpang.

Jumlah ini meningkat seiring terus ditambahkan perjalanan kereta cepat Whoosh dari sebelumnya 28 sampai dengan 32 perjalanan.

Adapun jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh terbaru adalah sebagai berikut:

A. Halim-Tegalluar

G1107 pukul 06.15 (Jumat, Sabtu, Minggu)
G1109 pukul 06.40
G1113 pukul 07.30
G1117 pukul 08.20 (Jumat, Sabtu, Minggu)
G1119 pukul 08.45
G1123 pukul 09.45
G1125 pukul 10.20
G1129 pukul 12.00
G1131 pukul 13.00
G1133 pukul 14.00 (Jumat, Sabtu, Minggu)
G1137 pukul 15.35
G1141 pukul 16.45
G1145 pukul 17.35
G1147 pukul 18.00
G1151 pukul 18.50
G1155 pukul 19.40
G1159 pukul 20.30 (Jumat, Sabtu, Minggu)
G1161 pukul 20.45

B. Tegalluar-Halim

G1106 pukul 05.50
G1110 pukul 06.40
G1114 pukul 07.30
G1118 pukul 08.20 (Jumat, Sabtu, Minggu)
G1120 pukul 08.45
G1124 pukul 09.45
G1126 pukul 10.20
G1130 pukul 12.00
G1132 pukul 13.00
G1134 pukul 14.00 (Jumat, Sabtu, Minggu)
G1138 pukul 15.35
G1142 pukul 16.45
G1146 pukul 17.35
G1148 pukul 18.00
G1152 pukul 18.50
G1156 pukul 19.40
G1160 pukul 20.30 (Jumat, Sabtu, Minggu)
G1162 pukul 20.55 (Jumat, Sabtu, Minggu)

Eva mengatakan jadwal perjalanan ini berlaku sejak hari ini. Adapun tiket untuk perjalanan akhir pekan ini pun sudah bisa dibeli melalui melalui aplikasi Whoosh Kereta Cepat yang bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store.

Selain itu, masyarakat juga bisa melakukan pemesanan melalui website ticket.kcic.co.id, loket dan ticket vending machine yang ada di stasiun.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)




bab terbaru:buku mimpi 2 angka abjad

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
omtogel
kapalslot
buku mimpi main bola
bayar kredivo tanpa aplikasi
jam gacor hari sabtu
raja89 demo slot
slot deposit minimal 3000
link gacor sore ini
bolaslot
Daftar isi semua bab
Bab 1 demo gmwin
Bab 2 top508
Bab 3 situs slot skywind terbaru
Bab 4 samurai188
Bab 5 situs gacor gampang maxwin
Bab 6 bunga kta kilat
Bab 7 rtp batik77
Bab 8 situs slot gacor member baru
Bab 9 situs slot tergacor hari ini
Bab 10 akun khusus slot
Bab 11 provider slot gacor
Bab 12 cemara123
Bab 13 pinjaman online resmi bunga rendah tenor panjang
Bab 14 judi garuda999
Bab 15 koislot88
Bab 16 situs 77bet
Bab 17 cara belanja di akulaku
Bab 18 maxwin slot hari ini
Bab 19 slot188
Bab 20 cara main domino slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1141bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Longsheng yang santai

slot member baru 100
Co-Founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison resmi didapuk sebagai co-captain 7 Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Berikut profilnya.
Co-Founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison resmi didapuk sebagai co-captain 7 Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk Pilpres 2024. (Dok. Tokopedia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Co-Founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison resmi didapuk sebagai co-captain 7 Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) untuk Pilpres 2024.

Nama Leontinus diumumkan langsung oleh Anies. Ia dan 11 co-captain lainnya akan membantu kerja Ketua Timnas AMIN Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus.

"Berikutnya adalah co-caption Leontinus Alpha Edison. Beliau adalah co-founder Tokopedia. Beliau pemuda asal Pontianak, Kalimantan Barat. Hobinya bersepeda, menjelajah," ujar Anies saat mengumumkan daftar tim pemenangan nasionalnya, Selasa (14/11).

Berikut profil dan sepak terjang Leontinus Alpha Edison"

Leon, begitu dia disapa, merupakan partner William Tanuwijaya saat membangun bisnis Tokopedia sejak Agustus 2009. Hingga kini, perusahaan lokapasar (marketplace) itu tumbuh pesat sampai akhirnya merger dengan Gojek membentuk Grup GoTo pada 2021.

Banyak yang menyebut pria kelahiran Pontianak 19 Maret 1981 itu merupakan sosok yang bertangan dingin menerjemahkan ide-ide membangun Tokopedia.

Tercatat pada laman LinkedIn pribadinya, Leon merupakan lulusan Teknologi Informasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada 2003. Setelah itu Leon menjejaki karirnya di dunia teknologi dan informasi (IT).

Lihat Juga :
Pemerintah Akan Setarakan Gaji PNS dengan Pegawai BUMN

Dia sebelumnya berkarier sebagai website developerdi beberapa perusahaan seperti PT Signet Pratama (2003-2004), PT Sqiva System (2004-2005), dan PT Semesta Tirta Antara Raya (2006).

Setelah itu, Leon naik pangkat menjadi General Manager di PT Indocom Mediatama. Di sana ia bertanggung jawab membangun hubungan dengan semua perusahaan telekomunikasi, perencanaan strategis, dan perencanaan bisnis.

Selain menjabat sebagai Director di Tokopedia, Leon juga merupakan Presiden Komisaris Dekara sejak Juli 2022 hingga sekarang. Dekara sendiri adalah perusahaan IT yang menyediakan produk dan layanan untuk perusahaan.

Leon bersama William adalah sosok pendobrak keraguan orang-orang saat dulu bisnis internet dibangun. Dulu, bisnis internet dianggap sebelah mata dan bukan suatu bisnis yang menarik.

Namun, keraguan orang-orang terhadap bisnis yang digelutinya dibayar kontan dengan Tokopedia menjadi salah satu startup unicorn Indonesia.

Pada tahun Tokopedia dibangun, Leon dan William bekerja keras untuk meyakinkan pemodal. Ketiadaan contoh sukses model bisnis marketplace di Indonesia membuat investor sempat enggan untuk mendanai.

Bukan itu saja, mencari tim ketika itu juga menjadi tantangan tersendiri. Bahkan setelah mengikuti sebuah job expo selama dua hari, tidak ada satupun yang mendaftar untuk bergabung dengan Tokopedia.

Kini, setelah hampir 14 tahun berlalu, Tokopedia telah menjelma menjadi perusahaan teknologi raksasa. Ekosistem Grup GoTo bahkan mewakili 2 persen dari total Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(del/sfr)

Perdamaian di akhir dunia

situs slot online gampang menang
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Jumat (17/11) meski cenderung datar.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Jumat (17/11) meski cenderung datar. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Jumat (17/11).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat IHSG kembali ke fase konsolidasi wajar. Ada potensi pergerakan datar jika resisten level terdekat belum mampu ditembus.

"Masih minimnya sentimen yang dapat mendongkrak kenaikan IHSG membuat indeks masih akan cenderung bergerak sideways hingga beberapa waktu mendatang," ramal William.

Lihat Juga :
Belanja di Singapura Bisa Pakai QRIS Mulai Hari Ini

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menilai indeks harus menutup gap di level 6.886. Namun, tampaknya IHSG belum sanggup melewati level support terdekat.

"IHSG belum menyelesaikan pengujian support 6.900. Belum ada sentimen baru yang perlu diperhatikan, hari ini kami proyeksikan IHSG bergerak dalam kecenderungan menguat dengan range 6.850-7.000," ungkapnya.

IHSG melemah tipis ke posisi 6.958 pada perdagangan Kamis (16/11). Indeks saham turun 0,19 poin dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp8,97 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,43 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kaisar Naga Kesunyian Ilahi

newslot88
PT Nestlé Indonesia memutus hubungan kerja (PHK) dengan karyawan di Kejayan, Jawa Timur per 31 Oktober 2023.
PT Nestlé Indonesia memutus hubungan kerja (PHK) dengan karyawan di Kejayan, Jawa Timur per 31 Oktober 2023. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTNestlé Indonesia memutus hubungan kerja (PHK) dengan karyawan di Kejayan, Jawa Timur per 31 Oktober 2023.

Manajemen Nestle mengatakan langkah itu diambil untuk melakukan penyesuaian terhadap bisnis mereka agar menjadi lebih efisien dan tumbuh dalam jangka waktu panjang.

"Dalam situasi dan kondisi saat ini, dengan sangat menyesal, beberapa peran karyawan akan terdampak sebagai hasil dari perubahan ini, di salah satu pabrik kami, Kejayan, dikarenakannya sudah tidak adanya peran di dalam transformasi bisnis ini," kata manajemen Nestle dalam keterangan resmi, Selasa (14/11).

"Untuk menghadapi dinamika tersebut, kami telah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kebutuhan dan tuntutan pasar, serta mendesain kembali organisasi kami untuk menjawab perubahan dengan lebih efektif sembari tetap berpegang pada komitmen kami untuk menjaga kelangsungan bisnis dan keberlanjutan operasional," kata manajemen Nestle.

Manajemen mengatakan sudah mempertimbangkan seluruh pilihan yang ada sebelum pada akhirnya mengambil keputusan PHK.

Perusahaan memastikan karyawan tetap menjadi prioritas. Karenanya, perusahaan akan memberikan kompensasi kepada karyawan terdampak PHK dengan sepenuhnya mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku.

"Kami terus berkomitmen untuk memperlakukan karyawan dengan adil dan hormat, serta sepenuhnya mematuhi semua hukum dan kebijakan yang berlaku. Perusahaan akan melakukan yang terbaik kepada karyawan yang terdampak serta memastikan tidak ada gangguan dalam pelayanannya terhadap konsumen dan mitra bisnis kami di Indonesia," kata manajemen Nestle.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

spoiler alur cerita

alamat slot online
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (12/11) kasih banyak diskon untuk aneka produk terpilih. Cek daftar produknya!
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (12/11) kasih banyak diskon untuk aneka produk terpilih. Cek daftar produknya! (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale cuma berlangsung hari ini aja. Diskon produk hingga 50 persen mulai berlaku sejak toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Ada banyak produk-produk yang menawarkan diskon gede-gedean di Transmart. Mulai dari kebutuhan harian, daging ayam, buah jeruk, alat elektronik, sampai furnitur.

Lihat Juga :
Belanja Sekarang Pakai Bank Mega Langsung Diskon 20%

Daftar Produk Diskon di Transmart Full Day Sale

Yuk, cek dulu di sini daftar produk yang didiskon di Transmart Full Day Sale.

Daging ayam segar:

  • Ayam broiler di Transmart Palu dari harga normal Rp25.900 per ekor jadi Rp20.720 per ekor.
  • Ayam broiler di Transmart Manado dari harga normal Rp38.900 per ekor jadi Rp31.120 per ekor.
  • Ayam broiler di Transmart Lampung dari harga normal Rp37.900 per ekor jadi Rp30.320 per ekor.
  • Ayam broiler di Transmart Kupang, Mataram, dan Pekanbaru dari harga normal Rp32.000 per ekor jadi Rp25.600 per ekor.
  • Ayam broiler di Transmart Jawa Timur dan Medan dari harga normal Rp34.500 per ekor jadi Rp27.600 per ekor.
  • Ayam broiler di Transmart Jawa Tengah, Padang, Palembang, dan Pangkalpinang dari harga normal Rp34.900 per ekor jadi Rp27.920 per ekor.
  • Ayam broiler di Transmart Jabodetabek dan Karawang dari harga normal Rp36.500 per ekor jadi Rp29.200 per ekor.
  • Ayam broiler di Transmart Denpasar dari harga normal Rp44.500 per ekor jadi Rp35.600 per ekor.
  • Ayam broiler di Transmart Bandung, Jambi dari harga normal Rp36.900 per ekor jadi Rp29.520 per ekor.
  • Ayam broiler di Transmart Balikpapan, Pontianak dari harga normal Rp43.000 per ekor jadi Rp34.400 per ekor.

Buah jeruk:

  • Jeruk murcot citrus di Transmart Padang harga normal Rp6.990 per 100 gram, harga diskon jadi Rp5.592 per 100 gram.
  • Jeruk navel di Transmart Mataram harga normal Rp3.350 per 100 gram, harga diskon jadi Rp2.680 per 100 gram.
  • Jeruk shantang daun di Transmart Balikpapan dan Denpasar harga normal Rp5.890 per 100 gram, harga diskon jadi Rp4.712 per 100 gram.
  • Jeruk shantang daun di Transmart Bandung harga normal Rp3.350 per 100 gram, harga diskon jadi Rp2.680 per 100 gram.
  • Jeruk shantang daun di Transmart Jabodetabek harga normal Rp4.850 per 100 gram, harga diskon jadi Rp3.380 per 100 gram.
  • Jeruk shantang daun di Transmart Jawa Tengah harga normal Rp3.990 per 100 gram, harga diskon jadi Rp3.192 per 100 gram.
  • Jeruk shantang daun di Transmart Jawa Timur harga normal Rp5.380 per 100 gram, harga diskon jadi Rp4.312 per 100 gram.
  • Jeruk shantang daun di Transmart Karawang harga normal Rp3.490 per 100 gram, harga diskon jadi Rp2.792 per 100 gram.
  • Jeruk shantang daun di Transmart Kupang dan Medan harga normal Rp4.590 per 100 gram, harga diskon jadi Rp3.672 per 100 gram.
  • Jeruk shantang daun di Transmart Makassar harga normal Rp5.190 per 100 gram, harga diskon jadi Rp4.152 per 100 gram.
  • Jeruk shantang daun di Transmart Manado, Palu harga normal Rp5.790 per 100 gram, harga diskon jadi Rp4.632 per 100 gram.
  • Jeruk shantang daun di Transmart Pekanbaru harga normal Rp5.990 per 100 gram, harga diskon jadi Rp4.792 per 100 gram.
  • Jeruk shantang daun di Transmart Pontianak harga normal Rp5.570 per 100 gram, harga diskon jadi Rp4.456 per 100 gram.
  • Lemon di Transmart Jambi, Lampung, dan Palembang harga normal Rp3.350 per 100 gram, harga diskon Rp2.680 per 100 gram.
  • Lemon di Transmart Pangkalpinang harga normal Rp4.090 per 100 gram, harga diskon Rp3.272 per 100 gram.

Kebutuhan sehari-hari:

  • ABC Sardine serundeng 400 gram harga normal Rp26.000 per kaleng, harga diskon jadi Rp19.920 per kaleng.
  • Amidis small 5 liter harga normal Rp18.100 per kaleng, harga diskon Rp11.500 per kaleng. (Harga khusus di Transmart Pulau Jawa).
  • Cap Panda grass jelly/liang tea/cincau selasih 310 ml harga normal Rp7.500 per kaleng, harga diskon jadi Rp4.800 per kaleng.
  • Celebon collagen esse mask 23 gram harga normal Rp16.800 per pcs, harga diskon jadi Rp8.720 per pcs.
  • Kodomo baby wipes blue/pink 50's harga normal Rp19.500 per pack, harga diskon Rp15.600.
  • Pampers Merries new born size S/M/L harga normal mulai dari Rp90.200 per pack, harga diskon jadi Rp66.000 per pack.
  • Pampers Merries pants good skin size S/M/L harga normal mulai dari Rp51.700 per pack, harga diskon jadi Rp38.320 per pack.
  • Royco bumbu pelezat serbaguna rasa ayam/sapo 460 gram harga normal Rp21.900 per bungkus, harga diskon jadi Rp16.400.
  • SoKlin liquid detergen 720ml harga normal Rp21.900 per pouch, harga diskon jadi Rp14.320 per pouch.
  • Sosro teh botol isi 6 250 ml harga normal Rp19.900 per pack, harga diskon Rp14.900 per pack.
  • Vanish cair/white 425ml harga normal Rp29.300 per pouch, harga diskon jadi Rp23.440 per pouch.

Furnitur:

  • Baylack Sectional Sofa Black harga diskon Rp4.399.200 dari harga normal Rp5.990.000. Hemat Rp1.590.800.
  • Ashton Elm Table 60x60 cm harga diskon Rp1.039.200 dari harga normal Rp2.299.000. Hemat Rp1.259.800.
  • Jarvis Office Desk 2 White/Black harga diskon Rp919.200 dari harga normal Rp1.499.000. Hemat Rp579.800.
  • Hawthorne Dinning Set 4+1 harga diskon Rp2.719.200 dari harga normal Rp4.198.000. Hemat sampai Rp2.018.800. Harga berlaku di Pulau Jawa.
  • Hawthorne Dinning Set 4+1 harga diskon Rp2.879.200 dari harga normal Rp4.399.000. Hemat sampai Rp1.519.800. Harga berlaku di luar Pulau Jawa.
  • Resta E Mattress 160x200 cm harga diskon Rp1.520.000 dari harga normal Rp9.450.000 per unit. Harga ini berlaku di Pulau Jawa.
  • Resta E Mattress 160x200 cm harga diskon Rp1.584.000 dari harga normal Rp9.450.000 per unit. Harga ini berlaku di Medan dan Makassar.
  • Tote Bed Box Spring Mattress 160x200 cm harga diskon Rp1.759.200 dari harga normal Rp6.109.000 per unit. Harga ini berlaku di Pulau Jawa dan Bali.
  • Tote Bed Box Spring Mattress 160x200 cm harga diskon Rp1.852.000 dari harga normal Rp7.498.000 per unit. Harga ini berlaku di Makassar, Lampung, dan Jambi.

Elektronik:

  • AC split 1 PK (LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung) harga normal mulai Rp4.199.000, harga diskon jadi Rp3.066.400. Bonus pipa dan instalasi standard.
  • Kulkas SBS 436 L (LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung) harga normal mulai Rp8.769.000, harga diskon jadi Rp6.215.200. Harga khusus di Transmart Pulau Jawa, Bali, Lampung.
  • Kulkas SBS 436 L (LG, Polytron, Panasonic, Sharp, Samsung) harga normal mulai Rp9.239.000, harga diskon jadi Rp6.639.200. Harga khusus di Transmart Luar Pulau Jawa, Bali, Lampung.
  • LED TV 50" UHS Smart (LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung) harga normal mulai Rp6.969.000, harga diskon jadi Rp4.799.200.
  • LED TV 65" UHS Smart (LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung) harga normal mulai Rp11.209.000, harga diskon jadi Rp7.679.200.

Sepeda anak sampai sepeda listrik:

  • Sepeda listrik Exotic E-Bike Cooltech 5.0 dari harga normal Rp5.250.000, diskon jadi Rp3.800.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa.
  • Sepeda listrik Exotic E-Bike Cooltech 5.0 dari harga normal Rp5.550.000, diskon jadi Rp4.040.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart luar Pulau Jawa.
  • Sepeda listrik Pacific E-Bike Syncros 5.5 dari harga normal Rp6.550.000, diskon jadi Rp5.000.000 per unit khusus pembelian di gerai Pulau Jawa.
  • Sepeda listrik Pacific E-Bike Syncros 5.5 dari harga normal Rp6.850.000, diskon jadi Rp5.280.000 per unit khusus pembelian di gerai Pulau Jawa.
  • Sepeda anak, ada Ride On & Tricycle harga Rp300 ribu per unit untuk pembelian di Pulau Jawa, dari harga normal Rp375 ribu. Sementara untuk pembelian di luar Pulau Jawa Ride On & Tricycle mulai Rp310 ribu aja dari harga normal Rp387 ribu.

Dept store:

  • Koper 20" Polo Classic harga spesial Rp555.000, dan tambahan diskon 20 persen untuk pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.
  • Koper 20" Polo Classic harga spesial Rp1.299.000 dan tambahan diskon 20 persen untuk pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.
  • Koper President diskon 50 persen plus diskon 20 persen dan dan tambahan diskon 20 persen untuk pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Masih ada banyak produk lain yang didiskon di Transmart. Pastikan jangan sampai terlewat promonya, karena Transmart Full Day Sale digelar hari ini saja.

Tunggu apalagi, buruan merapat ke Transmart terdekat di kota kamu sekarang juga sebelum pukul 22.00 malam.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

malam yang rusak

gudangqq
Guru besar IPB Dwi Andreas Santosa memperkirakan 50 persen konsumsi masyarakat bakal beralih ke gandum jika tren produksi beras terus menurun pada 2050.
Guru besar IPB Dwi Andreas Santosa memperkirakan 50 persen konsumsi masyarakat bakal beralih ke gandum jika tren produksi beras terus menurun pada 2050. Ilustrasi. (Getty Images/Azay photography).
Jakarta, CNN Indonesia--

Guru besar IPB sekaligus Ketua Umum Asosiasi Bank Benih dan Teknologi Tani Indonesia (AB2TI) Dwi Andreas Santosa memperkirakan 50 persen konsumsi masyarakat Indonesia pada 2050 bakal beralih ke gandum jika tren produksi beras terus menurun.

Menurut Andreas, cadangan pangan masyarakat di rumah saat ini lebih banyak yang berbahan baku gandum. Ia menyebut gandum kini telah menggantikan 28 persen konsumsi pangan pokok masyarakat.

"Kenapa produksi beras turun tapi kita masih aman-aman saja? Karena saat ini, silakan sajalah mas dan mbak-mbak di rumah, cadangan pangannya kalau kita buka, cadangan pangannya di rumah itu apa? Di lemari? Indomie," ucap dia dalam acara Kebijakan Publik Perberasan Menjelang Tahun Pemilu 2024 di Gedung Ombudsman RI, Jakarta Selatan, Jumat (17/11).

Jika tren penurunan produksi beras terus terjadi, Andreas mengungkap konsumsi masyarakat Indonesia 50 persen adalah gandum pada 2050.

"Sehingga enggak peduli produksi beras mau naik atau tidak, turun tidak apa, pasti aman. Aman karena apa? Aman karena ini yang mengamankan pangan Indonesia. Jadi itu, dan ini kita masuk dalam ambang bahaya kalau itu yang terjadi," lanjut dia.

Menurut data yang dihimpun olehnya, selama 10 tahun terakhir produksi padi menurun dari 58,70 juta gabah kering giling (GKG) menjadi 53,63 juta ton. Sementara selama pemerintahan saat ini, produksi padi menurun rata-rata 1,00 persen tiap tahun.

Andreas kemudian mengatakan karena kurangnya produksi dan stok beras yang rendah, hal ini menyebabkan harga mulai naik sejak Juli 2023.

Ia menambahkan penurunan produksi padi 2023 setara 0,65 juta ton beras. Hal ini dikarenakan impor beras sebesar 3,3 juta ton menyebabkan kelebihan stok 2,65 juta ton yang menyumbang stok awal tahun 2024 sebesar 6,71 juta ton.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Mata Dharma Tertinggi

autobet4d
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan kenaikan upah minimum 2024 tidak akan dibatasi maksimal 10 persen seperti tahun ini.
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan kenaikan upah minimum 2024 tidak akan dibatasi maksimal 10 persen seperti tahun ini. (CNN Indonesia/Lina Itafiana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan kenaikan upah minimum2024 tidak akan dibatasi maksimal 10 persen seperti tahun ini.

Oleh karena itu, ia mengklaim kenaikan upah minimum tahun depan bisa saja di atas 10 persen.

"Kemungkinan di atas 10 persen? ya mungkin saja. Tapi sekali lagi datanya kami berikan pada provinsi untuk menjadi acuan kenaikan upah minimum," ucap Ida di Kompleks DPR RI, Jakarta, Selasa (14/11).

"Dulu ada batasan kenaikan 10 persen maksimal, sekarang dilepas tergantung (pertumbuhan ekonomi, inflasi, dan indeks alpha) provinsinya," kata Ida.

Kenaikan upah minimum 2024 sendiri mencakup tiga variabel yaitu Inflasi, pertumbuhan ekonomi, dan indeks tertentu (disimbolkan dalam bentuk α).

Pasal 26 ayat (4) PP itu memuat formula perhitungan upah minimum tahun depan, yakni upah minimum tahun berjalan ditambah nilai penyesuaian upah minimum tahun depan.

Adapun nilai penyesuaian upah minimum tahun depan dihitung dengan menambahkan inflasi dengan hasil perkalian antara pertumbuhan ekonomi dikali indeks tertentu (α) dalam rentang yaitu 0,10 sampai dengan 0,30, kemudian dikalikan dengan upah minimum tahun berjalan.

Lihat Juga :
Pemerintah Akan Setarakan Gaji PNS dengan Pegawai BUMN

Sementara itu, dalam aturan yang lama kenaikan upah dibatasi maksimal 10 persen. Hal itu tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 18 Tahun 2023 tentang Penetapan Upah Minimum Provinsi.

Peraturan itu berisi beberapa ketentuan soal penentuan upah minimum bagi pemerintah daerah.

Pertama, kewajiban bagi pemerintah daerah menetapkan upah minimum 2023 berdasarkan aturan ini. Artinya, upah minimum 2023 harus terdiri atas;

a. Upah tanpa tunjangan atau

b. Upah pokok dan tunjangan tetap

Lihat Juga :
Pendiri Tokopedia Gabung Anies-Cak Imin Jadi Co-Captain Timnas AMIN

Kedua, rumus perhitungan upah minimum. Berdasarkan beleid ini, upah minimum 2023 harus dihitung dengan rumus yang sudah diatur pemerintah.

Rumus kenaikannya = Upah tahun sekarang + (Penyesuaian Nilai Upah Minimum (UM) x UM (tahun sekarang).

Penyesuaian upah minimum dihasilkan dari dari inflasi+ (pertumbuhan ekonomi x indeks kontribusi tenaga kerja terhadap pertumbuhan ekonomi dengan nilai tertentu dalam rentang tertentu yaitu 0,10 sampai dengan 0,30).

Ketiga,provinsi yang telah memiliki upah minimum, penetapannya dilakukan dengan penyesuaian nilai upah minimum yang besaran kenaikannya tidak boleh melebihi 10 persen.

"Dalam hal hasil penghitungan penyesuaian nilai upah minimum melebihi 10 persen, Gubernur menetapkan Upah Minimum dengan penyesuaian paling tinggi 10 persen," kata aturan tersebut.

Kemudian, jika pertumbuhan ekonomi bernilai negatif, kenaikan upah hanya mempertimbangkan variabel inflasi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)