petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

qq88asia

qqdewa 528Jutaan kata 683346Orang-orang telah membaca serialisasi

《qq88asia》

Wapres ke Jatim pagi ini, sambangi tokoh agama hingga resmikan masjid******

Wapres ke Jatim pagi ini, sambangi tokoh agama hingga resmikan masjid
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin beserta Wury Ma'ruf Amin bertolak menuju Jawa Timur dari Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, Jumat (22/12/2023). ANTARA/HO-BPMI Setwapres/am.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin beserta Wury Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur (Jatim), Jumat, untuk bersilaturahmi dengan tokoh agama hingga menghadiri agenda Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU).

Sekretariat Wakil Presiden di Jakarta menginformasikan Wapres Ma'ruf Amin berangkat dari Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, menuju Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya pada pukul 08.30 WIB menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU,

Setelah menempuh penerbangan sekitar 1 jam 20 menit, Wapres tiba di Surabaya pada pukul 09.50 WIB dan akan disambut oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jatim.

Selanjutnya, didampingi Gubernur Jatim, Wapres beserta rombongan direncanakan menuju Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, dengan menggunakan mobil.

Baca juga: Wapres: Kasih sayang ibu tentukan kualitas generasi masa depan

Di wilayah tersebut, selain melakukan Shalat Jumat di Masjid Jami’ Bangil, Wapres diagendakan bersilaturahmi dengan para tokoh agama di kediaman Habib Abu Bakar Assegaf, dan berziarah ke makam Syarifah Khadijah yang merupakan anak dari Sultan Syarif Hidayatullah atau yang dikenal Sunan Gunung Jati, tokoh muslim yang berjasa dalam menyebarkan Islam di Cirebon, Jawa Barat.

Selepas berziarah, Wapres Ma'ruf Amin dijadwalkan menuju Masjid Ar-Rahman rest area Travoy KM 66A Pandaan-Malang untuk melakukan penandatanganan prasasti pembangunan masjid yaitu dua masjid di rest area di Pandaan-Malang, dan dua masjid di rest areadi Gempol-Pasuruan.

Hari kedua kunjungan kerja, Sabtu (23/12) pukul 10.00 WIB, Wapres diagendakan menghadiri pelantikan dan rapat kerja ISNU Jatim di Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Selanjutnya, pukul 13.00 WIB Wapres dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat yang sama.

Selain Wury Ma’ruf Amin, hadir mendampingi Wapres pada kunjungan kerja ini antara lain Kepala Sekretartiat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono WS, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, Robikin Emhas, Zumrotul Mukaffa, dan Arif Rahmansyah Marbun, serta Tim Ahli Wapres Nurdin Tamobolon, Johan Tedja dab Farhat Brachma.

Baca juga: Wapres: Revolusi mental tak semudah seperti membalikkan telapak tangan

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023

Sukses jadi ruang ekspresi seni******

Sukses jadi ruang ekspresi seni-budaya baru, ini kegiatan TIM di 2023
Penari menarikan tarian Garudea pada pembukaan Vokasifest dan Festival Kampus Merdeka di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin (11/12/2023). Vokasifest dan Festival Kampus Merdeka tersebut untuk menyebarkan praktik baik pendidikan vokasi dan pendidikan tinggi yang mendekatkan siswa dan mahasiswa ke dunia kerja serta mempersiapkan SDM unggul menuju Indonesia Emas 2045. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.
Jakarta (ANTARA) - Taman Ismail Marzuki (TIM) di Cikini, Jakarta Pusat, kembali semarak dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya sejak direvitalisasi pada 2022.

Gedung-gedung di TIM yang difungsikan kembali dan lebih nyaman seperti Gedung Ali Sadikin, Graha Bhakti Budaya dan gedung-gedung galeri seni, tidak pernah berhenti menghadirkan hiburan dari para seniman.

Mereka memamerkan karya-karyanya yang dapat dinikmati oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Berdasarkan informasi yang diperoleh di Jakarta pada Rabu, berikut ini beberapa aktivitas yang berlangsung di TIM sepanjang 2023:

Pertunjukan Seni dan Budaya hingga Festival Musik

Januari 2023

Pagelaran seni teater berjudul "AUM" karya Putu Wijaya digelar oleh kelompok Teater Mandiri yang digelar pada 4-5 Januari 2023 di Teater Kecil, TIM.

Pertunjukan yang menampilkan cerita kritik sosial itu diselenggarakan dengan tujuan mengumpulkan donasi untuk para tokoh-tokoh teater yang sedang sakit.

Seorang petugas menyelesaikan digitalisasi manuskrip koleksi HB Jassin di Pusat Dokumentasi Sastra (PDS) HB Jassin, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (21/9/2023). . ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/rwa. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)
Maret 2023

Erwin Gutawa Orchestra menggelar pertunjukan "Symphonesia: Musik Indonesia Lintas Era" di Teater Jakarta, Tim, untuk merayakan Hari Musik Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Maret.

Juni 2023

Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) menggelar DKJ Fest 2023 bertajuk "Kelindan: Meretas Kahar Ekosistem Seni" di area Gedung Trisno Soemardjo dan Graha Bhakti Budaya, TIM.

DKJ Fest 2023 menyuguhkan pameran Arsip dan Koleksi DKJ dengan tajuk "Pekan, Pesta, Festival: Bermula dari Cikini Raya 73", Pameran Maestro Film Indonesia berjudul "Silang Visual: Film dan Seni Rupa Grafis", Pekan Koreografi Indonesia, Interdisipliner, Unboxing Tari, diskusi, pemutaran Film, hingga lokakarya. Acara ini diselenggarakan pada 20 Juni-7 Juli 2023.
 

Pembukaan festival seni "DKJ Fest 2023", di Gedung Trisno Soemardjo, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2023). ANTARA/Pamela Sakina/am.

​​​​​​

Juli 2023

Pada 27 Juli 2023, ada Korea-Indonesia Student Tradisional Performance yang merupakan kolaborasi mahasiswa Seoul National University dan Institut Seni Indonesia Surakarta. Digelar di Graha Bhakti Budaya, pertunjukan tersebut menampilkan musik tradisional Korea dan Indonesia dalam rangka memperingati 50 tahun hubungan diplomatik Korea dan Indonesia.

Ada pula Festival Literasi dan Sastra 2023 pada 29 Juli-20 Agustus 2023 yang berlangsung di Perpustakaan Jakarta, TIM. Dalam kegiatan tersebut, terdapat talkshow dan workshop penulis serta aktivitas-aktivitas untuk ibu dan anak.

Agustus 2023

- Pameran Komunikasi Desain Visual, DKJ, Galeri Cipta 1, 6-14 Agustus 2023
- TIM juga menjadi salah satu lokasi digelarnya Jakarta Film Week 2023 pada 11-13 Agustus 2023. Bertempat di Teater Asrul Sani dan Sjuman Djaya, Jakarta Film Week 2023 menghadirkan film-film di antaranya dari Jakarta Film Fund, Global Short Competition, Short Official Selection. Global Short Animation, hingga Short Documentary.
- Djakarta International Theatre Platform, Teater Wahyu Sihombing, Graha Bhakti Budaya, 12-19 Agustus 2023.
- Pementasan Monolog “Seruan Terakhir”, Graha Bhakti Budaya, 21-23 Agustus 2023.
- Kenduri cinta, 12 Agustus.

September 2023

Pertunjukan teater "Jalasena Laksamana Malahayati" di Graha Bhakti Budaya. Pertunjukan tersebut menceritakan kisah Malahayati, perempuan pejuang asal Aceh yang memimpin pasukan wanita berperang melawan Belanda pada 8-9 September 2023.

Lalu pada 14-15 September 2023, DKJ kembali menggelar pertunjukan. Kali ini melalui Komite Musik, DKJ menggelar Pekan Komponis Indonesia, yang menyuguhkan karya-karya terbaik dari lima komposer tanah air. Yaitu Hadi Suhendra (Padang), Hery Kristian (Yogyakarta), Marisa Sharon Hartanto (Jakarta), Stevie Jonathan Sutanto (Jakarta), dan Yashinta Anggar Kusuma (Bali).

Kegiatan tersebut juga menjadi ajang bagi para komposer untuk bertukar pengetahuan agar mereka dapat terus berkembang.
• Pesta Literasi
• Tanda mata Glenn Fredly untuk Iwan Fals
 

Pengunjung melihat foto yang dipamerkan pada pembukaan Pameran Foto Rekam Jakarta 2023: Masa ke Massa di Galeri Emiria Soenassa Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (17/11/2023). Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta menggelar pameran fotografi Rekam Jakarta 2023: Masa ke Massa pada 17Ð23 November yang memamerkan 141 foto tunggal serta 15 foto cerita dengan menyajikan berbagai peristiwa dalam rentang waktu tahun 1998 hingga 2023. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt.

Oktober 2023

DKJ melalui Komite Film juga menggelar Madani International Film Festival 2023 pada 7-12 Oktober 2023. Isu Palestina menjadi salah satu fokus dalam kegiatan tersebut. Karena itu salah satu sineas Palestina, yakni Mohanad Yaqubi dilibatkan untuk turut berpartisipasi.

Film dokumenter "R-21" (Restoring Solidarity) karya Mohanad juga dipilih menjadi film pembuka. Film itu dibuat melalui arsip asli dokumentasi Tokyo tentang perjuangan rakyat Palestina untuk mencapai perdamaian.
• Seni pertunjukan Indonesia Kita 20-21 Oktober
• Modus air, Rangkaian Pekan Kebudayaan 20-29 Oktober
• Indonesia Coffee Summit 20-21 Oktober
​​​​​​​• Festival Theater Jakarta 24-25 Oktober
​​​​​​​• Jakarta film week 25-29 Oktober
​​​​​​​• H4JATAN PODKESMAS 28 Oktober

November 2023

Komite Tari DKJ menggelar Jakarta International Contemporary Dance Festival (JICON 2023) pada 14-18 November 2023. Mengangkat tema "Sphere" sebagai wujud perluasan dari sebuah pergerakan, JICON 2023 menghadirkan program Imajitari yang merupakan festival film tari internasional berbasis kompetisi yang diikuti oleh 849 karya film dari 94 negara.
• Rangkaian HUT TIM 10-12 November
​​​​​​​• Imajitari 14-17 November
​​​​​​​• Dialogue of Paper 24 November-16 Desember

Desember 2023

Awal Desember 2023, di Graha Bhakti Budaya, TIM, ada pertunjukan tari balet kontemporer "The Birds" yang digelar melalui kerja sama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) dengan Rumah Karya Sjuman, untuk merayakan 25 tahun Kreavität Dance Indonesia. "The Birds" merupakan interpretasi ulang karya maestro balet Farida Oetoyo pada tahun 2001 yang diiringi musik karya Indra Lesmana dan Aksan Sjuman.
• Everyday Festival 21-27 Desember
​​​​​​​• Vokasifest 11-12 Desember
​​​​​​​• Google musical paling trending 18 Desember

Baca juga: Butet Kertaredjasa jelaskan intimidasi saat pentas teater di Jakarta

Baca juga: Everyday Festival 2023 persembahkan penampilan istimewa Godbless

Pengunjung melihat pameran fotografi bertajuk 70 Years, 70 Faces: Australian Alumni in Indonesia karya fotografer Rony Zakaria di Galeri Emiria Soenassa, kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Rabu (12/7/2023). Pameran tersebut merupakan bagian dari perayaan setahun yang menandai 70 tahun kehadiran beasiswa Australia di Indonesia sekaligus penanda hubungan bilateral bidang pendidikan antara Indonesia dan Australia. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Pameran Karya Seni Rupa
​​​​​​​Berbagai pameran mulai dari pameran lukisan hingga pameran fotografi juga telah menjadi salah satu daya tarik TIM yang sukses memikat pengunjung. Misalnya, Pameran Merengkuh Bumi yang digelar pada 5-12 Juni 2023 yang menampilkan 38 karya seni berupa patung, lukisan, kriya hingga fesyen.

Kemudian, dalam rangka memperingati 78 tahun kemerdekaan Indonesia, digelar pameran Merajut Persatuan yang menampilkan 78 lukisan karya 45 perupa. Pameran tersebut juga menampilkan lukisan karya Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Menariknya lagi, pameran tersebut menghadirkan potret tujuh Presiden RI mulai dari Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono hingga Joko Widodo serta tiga calon presiden RI, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Kesepuluh potret tokoh tersebut jika dilihat dari sisi yang berbeda maka akan menampilkan potret pasangan dari masing-masing tokoh.

Lalu pada 1 Oktober-5 November 2023, digelar pameran AWAN CERAH 2023 yang mengusung tema "Ceritaku Untuk Bumiku". Digelar di Galeri Emiria Soenassa Gedung H Ali Sadikin, TIM, pameran yang diinisiasi oleh Komunitas Asuh Watak Asah Nalar (AWAN) itu menampilkan 100 foto yang dipotret oleh fotografer anak-anak dan remaja.

Selain itu, ada pula pameran fotografi Rekam Jakarta dari Masa ke Masa yang digelar oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta pada 17-23 November 2023. Pameran tersebut menghadirkan 141 foto tunggal serta 15 foto cerita yang menyajikan berbagai peristiwa di Jakarta pada tahun 1998 hingga 2023.

Diskusi publik dan pidato kebudayaan
​​​​​​​Sebagai tempat berkumpulnya para seniman dan komunitas, TIM juga kerap dijadikan tempat diskusi dan dialog publik.

Di antaranya, pada 18 Juli 2023, DKJ melalui Komite Film membuka rangkaian diskusi publik tahun 2023 dengan tajuk "Ruang Aman dalam Ruang Penciptaan: Penanganan Kekerasan Seksual di Perfilman Kita" di Gedung Teater Wahyu Sihombing.

Dengan menghadirkan narasumber Gina S. Noer dari Asosiasi Produser Film Indonesia (APROFI) dan peneliti Koalisi Seni Ratri Ninditya, diskusi publik tersebut bertujuan mengupas dan mencari jalan terbaik untuk mengatasi kekerasan seksual di perfilman.

Kemudian pada 10 November 2023, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun TIM ke-55, DKJ menggelar pidato kebudayaan bertajuk "Gastrodiplomasi Nasi Bungkus untuk Menaklukan Lidah Dunia" yang dibawakan oleh pakar kuliner William Wongso.

Pidato kebudayaan tersebut menekankan bagaimana mengoptimalkan potensi kuliner lokal untuk dipresentasikan di kancah dunia.

Baca juga: Pria disabilitas pamerkan lukisan lelang Rp150 juta di HUT ke-55 TIM

Baca juga: Planetarium dan Observatorium Jakarta gelar Pekan Astronomi

Baca juga: "Ulang-Alik ke Masa Lalu" TIM ungkap manuskrip maestro sastrawan Indonesia

Pewarta: Suci Nurhaliza/Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023

Bupati Kutai Barat minta maaf soal pemukulan sopir truk oleh ajudan******

Bupati Kutai Barat minta maaf soal pemukulan sopir truk oleh ajudan
Bupati Kutai Barat FX Yapan (tengah) dan ajudannya Daniel (kiri) saat jumpa pers di Barong Tongkok, Kamis (21/12/2023). ANTARA/HO-Humas Pemkab Kubar/am.
Karena itu saya atas nama pribadi, keluarga, Pemerintah Kutai Barat, dan atas nama ajudan saya minta maaf
Balikpapan (ANTARA) - Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan minta maaf atas pemukulan yang dilakukan ajudannya terhadap sopir truk pengangkut minyak sawit mentah (CPO/crude palm oil)yang terjadi di kawasan Kinong, Kecamatan Damai, Kabupaten Kutai Barat, Rabu 20 Desember sore.

Aksi pemukulan itu terekam kamera warga. Begitu diunggah ke media sosial langsung mendapat respons beragam warganet dan tersebar luas.

”Karena itu saya atas nama pribadi, keluarga, Pemerintah Kutai Barat, dan atas nama ajudan saya minta maaf karena suatu hal yang tidak seharusnya terjadi,” ucap FX Yapan dalam konferensi pers di kantor Bupati Kubar, Kamis.

Menurut Bupati Yapan, kejadian tersebut itu berawal saat rombongan dia bertemu dengan konvoi lima truk angkutan CPO. Rombongan Bupati Yapan pulang kampanye dari Kecamatan Jempang dan menggunakan mobil pribadi tanpa pengawalan protokoler.

Truk CPO berkapasitas 15 ton atau 20 ton adalah kendaraan besar, panjang, dan lebar. Sopir tidak serta merta melihat kendaraan lain di belakangnya bila hanya mengandalkan kaca spion. Karena ukurannya juga, dan lebar jalan hanya 6 meter, tidak mudah menyalip truk CPO.

Baca juga: Ribuan warga Kutai Barat antusias sambut kedatangan Presiden Jokowi

Saat memasuki Simpang Damai, rombongan Bupati Yapan meminta jalan kepada truk-truk angkutan CPO tersebut. Empat truk memberi jalan dengan sedikit menepi, namun truk terakhir yang dikemudian Andri Rahman tetap melaju menggunakan hampir seluruh badan jalan.

Sopir mobil Bupati melambaikan tangan ke mobil CPO tanda minta jalan, selain juga karena di belakang rombongan ada mobil ambulan.

Kemudian mobil bupati tetap berusaha mendahului. Saat itu juga dari arah berlawanan tiba sebuah bus.

”Pas mau masuk (Jembatan) Kinong ada bis dari depan, lalu si Daniel (ajudan) melambaikan tangan supaya truk CPO memberi jalan sementara bis sudah berhenti. Tapi begitu kami mau masuk menyalip, dihajarnya lagi. Hampir digulung (ditabrak) dia,” kata Yapan.

Truk CPO tidak mengurangi kecepatan dan tetap di jalurnya sehingga membuat mobil Yapan keluar jalur dan berhenti. Truk CPO Andre Rahman juga berhenti.

Lalu ajudan serta Yapan ikut turun ingin menegur sopir CPO. Tetapi saat ditegur, menurut Yapan, sopir CPO malah juga marah-marah.

Ajudan lalu emosi dan meminta sopir CPO turun dari truknya. Karena itu kemudian terjadilah penganiayaan tersebut.

Baca juga: Pemprov Kaltim bantu RLH korban kebakaran di Kutai Barat

”Karena Daniel ini emosi akhirnya terjadilah sesuatu yang tidak kita inginkan. Saya juga keluar melerai, terus ada kemenakan saya juga keluar melerai. Tapi dia sempat ditendang Daniel (ajudan). Kalau sampai terjadi (kecelakaan) ngga ketemu kita hari ini,” ujar Yapan kepada jurnalis di Barong Tongkok, Kamis.

Meski begitu Yapan mengaku kedua belah pihak sudah saling memaafkan dan kedua belah pihak meneken surat pernyataan perdamaian pada Kamis pagi tersebut.

Di sisi lain, meski sudah saling memaafkan tersebut, pemberitaan ataupun media sosial masih ramai dengan kejadian tersebut. Aksi yang disebut Bupati Yapan sebagai sebab emosi itu disebut sejumlah media sebagai ‘aksi barbar’ atau ‘aksi penganiayaan’.

Di dalam video yang beredar itu memang tampak seorang pria berbaju merah menendang dan menarik paksa sopir truk, sementara si sopir hanya tampak pasrah dan tidak melawan.

Di Balikpapan, para jurnalis mengonfirmasi kasusnya kepada Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto.

“Kasusnya sudah ditangani Polres Kubar,” kata Kapolda Nanang.

Baca juga: Ratusan jiwa terisolasi akibat jalan rusak di Kutai Barat

Baca juga: Menyiapkan SDM berkualitas dari kebun sekolah di Kutai Barat

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:situs slot gacor hari ini modal receh

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
brunei 21 paito warna
akun judi slot online
superitc
rtp fajartoto
mahkotaslot
situs paling gacor terbaru
rebahan menghasilkan uang
rtp fajartoto
erek 60
Daftar isi semua bab
Bab 1 fokus 88 slot login
Bab 2 situs gacor hari
Bab 3 gacor303
Bab 4 pinjam uang di aladin bank
Bab 5 gegeslot
Bab 6 bayar cicilan tokopedia
Bab 7 slot gampang menang terpercaya
Bab 8 trik menang slot zeus
Bab 9 geng76
Bab 10 erek erek orang hamil
Bab 11 bakautoto
Bab 12 dewaslot88jp
Bab 13 slot terpercaya 2022
Bab 14 mpo1551
Bab 15 bayar kredivo lewat tokopedia
Bab 16 desa4d
Bab 17 rtp rasa4d
Bab 18 slot deposit dana bonus 100
Bab 19 erek buku mimpi 2d
Bab 20 situs yang gacor malam ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3064bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Aku membunuh Long Aotian

pinjam uang di cimb niaga
WHO peringatkan tidak ada rumah sakit yang berfungsi di Gaza utara
Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus. (Xinhua)
Jenewa (ANTARA) - Rumah sakit terakhir yang dapat melakukan pembedahan di Gaza utara telah berhenti berfungsi, ungkap Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus pada Rabu (20/12).

Ruang bedah Rumah Sakit Al-Ahli Arab tidak lagi berfungsi akibat krisis atau ketiadaan spesialis, listrik, bahan bakar, air, makanan, dan pasokan medis, tulis Tedros dalam platform media sosial X (yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter).

"Itu berarti Gaza utara tidak lagi memiliki rumah sakit yang berfungsi. Hanya ada empat rumah sakit yang beroperasi pada tingkat minimum, menyediakan perawatan yang sangat terbatas," imbuhnya.
 
Seorang pria yang terluka dipindahkan ke rumah sakit di kota Deir el-Balah, Jalur Gaza tengah, pada 19 Desember 2023.  (Xinhua)    


 Dalam sebuah misi gabungan ke rumah sakit Al-Ahli Arab dan Al-Shifa di Gaza utara pada Rabu, WHO dan sejumlah badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) lainnya mengirimkan obat-obatan, cairan infus, dan pasokan untuk pembedahan, perawatan bagi warga yang terluka, dan membantu para wanita yang akan melahirkan.   

Al-Ahli dan tiga rumah sakit lainnya yang berfungsi secara minimal masih merawat pasien namun tidak lagi menerima pasien baru, tutur Peeperkorn, seraya menambahkan bahwa seluruh rumah sakit itu masih menampung ribuan pengungsi.

"Hanya sembilan dari 36 fasilitas kesehatan yang berfungsi sebagian untuk seluruh Gaza. Semuanya berlokasi di (Gaza) selatan," ujar Richard Peeperkorn, perwakilan WHO di wilayah Palestina yang diduduki, dalam konferensi pers via tautan video pada Kamis (21/12).

Al-Ahli dan tiga rumah sakit lainnya yang berfungsi secara minimal masih merawat pasien namun tidak lagi menerima pasien baru, tutur Peeperkorn, seraya menambahkan bahwa seluruh rumah sakit itu masih menampung ribuan pengungsi

Sekitar 10 tenaga kesehatan terus memberikan pertolongan pertama dasar, manajemen nyeri, dan perawatan luka, menurut Tedros.

Kepala WHO itu kembali menyerukan gencatan senjata kemanusiaan untuk menghentikan pertumpahan darah dan kematian.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023

Penguasa Perang Surga

uang 388 slot
RS Hasan Sadikin diminta beri penjelasan terkait cabut gigi yang viral
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin memberikan keterangan di Gedung Sate Bandung. (ANTARA/Ricky Prayoga)
Bandung (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin meminta Rumah Sakit Umum Pusat dr Hasan Sadikin (RSHS) untuk memberi penjelasan terkait dengan pelayanan cabut gigi yang sempat viral di dunia maya.

"Kami sudah menanyakan dan tolong dijelaskan, jangan sampai terulang lagi. Jelaskan dengan baik kepada masyarakat, sampaikan apa adanya," ucap Pj Gubernur Jabar Bey di Bandung, Rabu.

Bey Machmudin menegaskan keselamatan masyarakat harus diutamakan dan masyarakat diminta sabar menunggu penjelasan dari RS Hasan Sadikin.

"Keselamatan harus diutamakan. Kita tunggu penjelasan dari RS Hasan Sadikin," ujarnya.

Baca juga: Gubernur minta pengamanan RSHS bandung ditingkatkan

Sebelumnya, beredar video mengenai kekecewaan warganet terhadap pelayanan di RS Hasan Sadikin yang diduga melakukan malpraktik sehingga menyebabkan satu pasien asal Garut meninggal setelah menjalani beberapa prosedur untuk operasi gigi bungsu.

Beberapa akun TikTok terlihat menayangkan potongan Instagram Story dari akun @latashaqntas yang saat ini sudah sulit diakses bebas.

Dalam kompilasi video Instagram Story, kejadian bermula dari pasien yang hendak dioperasi gigi bungsu, namun setelah dianastesi pasien malah alami perburukan, bahkan harus ditangani karena alami henti detak jantung.

Sejumlah penanganan dilakukan, namun pasien mengalami kritis dan akhirnya meninggal dunia. Keluarga pasien menyayangkan dengan tindakan yang dinilai mereka janggal sehingga menyebabkan salah satu anggota keluarga mereka tutup usia.

Menanggapi hal tersebut Direktur Medik dan Keperawatan RS Hasan Sadikin Iwan Abdul Rachman melalui video dari Humas RSHS mengucapkan duka cita dan pihaknya telah melakukan upaya maksimal, namun pada video tersebut Iwan tidak menjelaskan kronologinya.

Baca juga: Dokter tak lagi sarankan mencabut gigi namun mempertahankan gigi

"Menanggapi video yang beredar di media sosial mengenai wafatnya salah seorang pasien setelah mendapatkan pelayanan dari RSHS Bandung, pertama-tama saya mewakili sivitas hospitalia RS Hasan Sadikin, mengucapkan turut berduka cita atas kepergian beliau semoga beliau diberikan tempat yang terbagi di sisi-Nya," tuturnya pada Sabtu (16/12).

Berkenaan dengan hal tersebut terdapat beberapa hal yang RSHS sampaikan. Pertama, RSHS telah melakukan upaya maksimal dalam memberikan pelayanan sesuai dengan standar prosedur pelayanan yang ada di rumah sakit.

"RSUP dr Hasan Sadikin menyayangkan adanya pihak yang membuat konten di media sosial tanpa adanya klarifikasi terlebih dahulu kepada pihak rumah sakit, namun demikian kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian seluruh pihak terhadap pelayanan di rumah sakit," katanya.

Iwan pun meminta dukungan dan doa semoga RS Hasan Sadikin dapat senantiasa berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

Baca juga: Tiga pimpinan RS pemerintah diberi sanksi atas kejadian perundungan

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023

Keturunan Master Bumi

ligabandar
Bundaran HI mendadak jadi tempat "nongkrong" di malam libur Natal
Suasana malam Natal di pinggir Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (24/12/2023) ANTARA/Lifia Mawaddah Putri
Bundaran HI ini kan salah satu ikon Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah warga DKI Jakarta tak hanya menghabiskan malam Natal di tempat-tempat wisata atau mal, namun ada juga yang sekadar menikmati malam dengan duduk santai bersama keluarga dan teman di tepian Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Sejak pukul 19.00 WIB, warga terpantau mulai memadati area di luar Mall Plaza Indonesia atau tepatnya di pedestrian Bundaran HI. Semakin malam, warga pun tampak semakin ramai duduk santai sambil menikmati aneka camilan.

“Mumpung malam Natal, iseng saja jalan-jalan sama teman nongkrong di sini,” ujar salah satu warga asal Jakarta Timur bernama Tiara.

Tak hanya para muda-mudi, tampak pula para orang tua membawa keluarganya berjalan-jalan dan berfoto di sekitaran Bundaran HI. Misalnya saja seperti Bagus yang merupakan warga asal Jambi.

“Lagi liburan di sini sama keluarga. Ya Bundaran HI ini kan salah satu ikon Jakarta ya. Jadi walau cuma dipinggir jalan juga senang saja gitu. Tadi juga ngajak naik MRT karena belum pernah,” kata Bagus.

Banyaknya warga yang menghabiskan malam Natal juga mendatangkan rezeki bagi para pedagang di pinggiran Bundaran HI. Hal tersebut pun dirasakan Hafiz yang merupakan salah satu pedagang minuman kopi keliling atau "starling".

“Alhamdulillah ini lagi ramai jadi banyak yang beli. Lumayan lah pendapatan juga jadi nambah. Kalau makin malam lagi makin ramai mungkin bisa sampai Rp500.000 ini,” jelas Hafiz.

Sementara itu, pantauan lalu lintas di sekitar Bundaran HI terlihat ramai lancar. Kemudian beberapa petugas juga tampak berjaga untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas di daerah tersebut.

Baca juga: Santa Claus hingga salju manjakan pengunjung di pusat belanja DKI

Baca juga: Heru imbau warga pakai masker cegah penularan COVID-19 di libur Natal

Baca juga: Pj Gubernur DKI tinjau persiapan Natal di tiga gereja di Jakarta

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023

Han Feng Su Yingxue

aquaslot
Mendagri tunjuk Al Yasin Ali sebagai Plt. Gubernur Maluku Utara
Plt Gubernur Maluku Utara M Al Yasin Ali, Jumat (22/12/2023). ANTARA/Abdul Fatah
Ternate (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menugaskan Wakil Gubernur M. Al Yasin Ali sebagai Pelaksana Tugas Gubernur Maluku Utara, menggantikan Abdul Gani Kasuba yang ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi dan ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Sesuai ketentuan, untuk roda pemerintahan selanjutnya dikendalikan Wakil Gubernur M. Al Yasin Ali selaku Plt. Gubernur," kata Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Samsuddin Abdul Kadir di Ternate, Jumat.

Penunjukan Al Yasin Ali itu tertuang dalam Surat Keputusan Mendagri Nomor 100.2.1.3/7456/8.1 tentang Penugasan Wakil Gubernur Maluku Utara selaku Pelaksana Tugas Gubernur Maluku Utara tertanggal 21 Desember 2023.

Dalam SK itu disebutkan, berkenaan dengan operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK terhadap Abdul Gani Kasuba pada 19 Desember 2023, untuk mengisi kekosongan kepala daerah ditugaskan pelaksana tugas gubernur.

Baca juga: KPK tahan Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba

Samsuddin mengatakan dengan adanya surat ke Wagub Maluku Utara maka aktivitas pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan.

Selain itu, pihaknya menemui Plt. Gubernur Malut Al Yasin Ali untuk menetapkan pelaksana tugas pada empat organisasi perangkat daerah (OPD) yang kepala dinasnya sudah ditetapkan tersangka bersama gubernur.

"Saya akan menghadap plt gubernur untuk meminta petunjuk terkait penempatan pejabat eselon III yang ada di OPD tersebut untuk diusulkan menjadi pelaksana tugas," katanya.

Baca juga: KPK sita data aliran uang saat geledah rumah Abdul Ghani Kasuba

Bahkan, untuk pengisian jabatan pelaksana tugas pada empat OPD ini bisa saja diambil dari internal dinas maupun luar dinas itu.

Kendati demikian, Sekdaprov mengatakan aktivitas pelayanan di Pemprov Maluku Utara tetap normal, artinya penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan normal.

Sementara itu, ia belum menanggapi soal putusan  Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (21/12) mengabulkan gugatan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak terkait masa jabatan kepala daerah.

Dalam amar putusan MK Nomor 143/PUU-XXI/2023 menegaskan, berdasarkan norma Pasal 201 ayat (5) UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua UU Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 Tahun 2014, bahwa hasil pemilihan dan pelantikan tahun 2018, jabatannya berakhir pada tahun 2023.

Namun, kepala daerah hasil pemilihan 2018 dan pelantikannya tahun 2019 akan tetap memegang jabatan selama lima tahun terhitung sejak tanggal pelantikan. Selama tidak melewati satu bulan sebelum pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Baca juga: KPK tangkap 18 orang dalam OTT di Malut
Baca juga: KPK geledah kediaman Gubernur Malut di Ternate

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023

Setan menerangi surga

daget77 slot
Bawaslu Jakpus siap panggil Gibran terkait bagi-bagi susu di CFD
Komisioner Bawaslu Jakarta Pusat Christian Nelson Pangkey atau Sonny Pangkey kepada wartawan di Jakarta, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Luthfia Miranda Putri
Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu Jakarta Pusat menyatakan siap memanggilcalon wakil presiden nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka, terkait kegiatan membagi-bagikan susu  di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di  Jakarta yang diduga merupakan pelanggaran kampanye.

"Yang pasti kita panggil semua yang terlibat, kemungkinan di akhir tahun mungkin 28 atau 29 Desember 2023," kata Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat Christian Nelson Pangkey kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Christian Nelson Pangkey yang biasa disapa Sonny Pangkey menuturkan hingga kini pihaknya masih melakukan proses klarifikasi lebih lanjut mengenai temuan tersebut.

Adapun hasilnya diperkirakan selesai pada awal Januari mendatang dengan tanggal yang masih belum bisa dipastikan.

Soal pernyataan berbeda dengan pihak Bawaslu RI, dia menegaskan, Bawaslu RI menindaklanjuti terkait keterlibatan anak-anak di kampanye HBKB atau "Car Free Day" (CFD).

Baca juga: Bawaslu DKI minta Satpol PP tertibkan APK Pemilu 2024
Baca juga: PAN tegaskan kooperatif dengan Bawaslu terkait Gibran bagi susu di CFD

Sedangkan Bawaslu DKI akan menindaklanjuti temuan itu secara keseluruhan dan sudah diberikan kesempatan oleh Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bawaslu RI.

"Apa yang dimaksud dengan dugaan ini bukan hanya terbatas pelanggaran terkait keterlibatan anak anak, tapi kita secara keseluruhan," tegasnya.

Dengan demikian, dia menegaskan, pihaknya masih mendalami dugaan pelanggaran Gibran sehingga belum bisa memastikan apakah itu termasuk kegiatan politik maupun kampanye.

​​​​​​"Belum bisa simpulkan ini kegiatan politik atau kampanye. Yang pasti kita kerja dengan gunakan waktu yang ada," tuturnya.
Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Zita Anjani menegaskan, pihaknya kooperatif dengan Bawaslu DKI terkait kegiatan calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka membagikan susu di HBKB Jakarta Pusat (Jakpus).

"Iya sebenarnya kita datang secara kooperatif, jadi apapun nanti yang akan ditanyakan, kita akan jelaskan secara utuh," kata Zita.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023

Elang Arad

deposit 30k bonus 30k to kecil
Arsenal berambisi puncaki klasemen Liga Inggris saat Natal
Pelatih Arsenal Mikel Arteta merayakan kemenangan atas Fulham dalam laga Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Inggris, Sabtu (27/8/2022). Arsenal membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-1 di babak pertama dan menang 2-1 untuk meraih tiga poin yang mengantar mereka kembali ke puncak klasemen. ANTARA FOTO/REUTERS/David Klein/foc.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta berambisi membawa timnya meraih tiga poin saat tandang melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (24/12) pukul 00.30 WIB demi memuncaki klasemen sementara pada hari Natal.

“Selalu menyenangkan bisa berada di posisi tertinggi di liga, terutama di liga ini. Kami akan berusaha mempertahankannya dan untuk melakukan itu besok, kami harus bermain dengan sangat baik, berkompetisi dengan sangat baik, dan juga sangat cerdas dalam mengatur momen-momen dalam pertandingan,” ucap Arteta melalui laman resmi klub, Jumat.

Duel Arsenal dan Liverpool nanti merupakan duel yang memperebutkan puncak klasemen pada hari Natal. Arsenal berada di puncak sementara dengan 39 poin, sedangkan Liverpool ada di bawahnya dengan 38 poin.

Baca juga: Klopp harap cedera Gravenberch tidak parah

Ia pun menilai laga melawan anak-anak asuh Juergen Klopp nanti akan berjalan sangat intens di Anfield.

“Ini akan menjadi atmosfer yang istimewa. Yang jelas, kedua tim sedang berada dalam momen yang bagus, dalam posisi yang sangat bagus. Posisi yang sangat kuat. Kedua tim, saya yakin, telah mempersiapkan pertandingan untuk memenangkannya dan berusaha meraihnya, dan ini akan menjadi pertandingan yang intens,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia pun berambisi memetik keduanya atau pertama di Liga Inggris melawan Liverpool di Anfield sepanjang karier kepelatihannya setelah sebelumnya pernah memenangkannya di ajang Piala Liga pada musim 2020/2021. Saat itu, Meriam London menang adu penalti dengan skor 5-4 setelah bermain imbang kacamata pada waktu normal.

“Kami telah melakukannya di Old Trafford, Stamford Bridge, dan banyak tempat lain yang belum pernah kami lakukan selama bertahun-tahun dan itulah tantangan berikutnya. Pergi ke sana dan menangkan. Jika Anda ingin menjadi yang teratas, Anda harus mencapai posisi tersebut dan menjadi dominan serta memenangkan pertandingan,” katanya.

Baca juga: Emery jaga motivasi tim untuk lanjutkan tren positif lawan Sheffield

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023