petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

batik77

dana777 720Jutaan kata 748530Orang-orang telah membaca serialisasi

《batik77》

Bambang Trihatmodjo******

Putra Presiden ke-2 Soeharto, Bambang Trihatmodjo bersama sang istri, Agustina Mayangsari menjajal kereta api panoramic.
Putra Presiden ke-2 Soeharto, Bambang Trihatmodjo bersama sang istri, Agustina Mayangsari menjajal kereta api panoramic. (Arsip KAI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Putra Presiden ke-2 Soeharto, Bambang Trihatmodjo bersama sang istri, Agustina Mayangsarimenjajal kereta api panoramic.

KA Panoramic merupakan kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama. Kereta ini punya jendela dengan ukuran jumbo, hampir menutupi seluruh dinding di kedua sisinya.

Selain itu, KA Panoramic juga memiliki atap kaca memanjang dari depan hingga belakang yang dapat dibuka tutup secara otomatis.

Dalam video yang ia unggah, tampak pemandangan gedung di Ibu Kota yang disorot dari dalam KA. Beberapa saat kemudian, pemandangan berubah menjadi hamparan sawah nan hijau.

Mayangsari terlihat lebih sering merekam pemandangan persawahan tersebut. Sesekali ia pun mengarahkan kamera kepada Bambang yang tengah menikmati pemandangan di sepanjang jalur yang dilewati.

Tak lupa, ia pun melampirkan swafoto bersama Bambang di ujung video tersebut.

KA Panoramic sendiri baru beroperasi kembali mulai Februari 2023 lalu. KA ini juga melayani sejumlah rute, seperti yang dirangkaikan pada KA Argo Parahyangan (nomor KA 44) relasi Gambir - Bandung hingga pada KA Argo Wilis (nomor KA 6) relasi Bandung - Surabaya Gubeng.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Senin (8/5), pada aplikasi KAI Acces, tarif KA Argo Parahyangan Panoramic dari Stasiun Gambir, Jakarta ke Bandung dibanderol Rp400 ribu. Tiket ini untuk keberangkatan 12 Mei 2023.

Sementara itu, rute KA Argo Wilis Panoramic dari Stasiun Bandung ke Stasiun Gubeng, Surabaya dibanderol Rp1,2 juta.

PT KAI sempat menghentikan Kereta Panoramic beroperasi mulai 8 Januari 2023 untuk keperluan evaluasi, setelah sempat diujicobakan pada periode libur Natal dan Tahun Baru lalu. Kala itu, Kereta Panoramic dirangkaikan pada perjalanan KA Taksaka Tambahan (Gambir-Yogyakarta).

Saat ini, pengelolaan Kereta Panoramic dilakukan oleh anak usaha KAI yaitu KAI Wisata. Untuk masyarakat yang tertarik menikmati layanan eksklusif Kereta Panoramic, pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, Call Center 121 dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

[Gambas:Video CNN]

Berikut jadwal jam keberangkatan Kereta Panoramic.

1. KA Argo Parahyangan Panoramic (44Pc) keberangkatan Gambir jam 04:55 dan tiba di Bandung jam 07:52 (setiap hari Jumat).

2. KA Argo Wilis Panoramic (6Pc) keberangkatan Bandung jam 08:15 dan tiba di Surabaya Gubeng jam 18:10 (setiap hari Jumat).

3. KA Argo Wilis Panoramic (5Pc) keberangkatan Surabaya Gubeng jam 07:30 dan tiba di Bandung jam 17.25 (setiap hari Minggu).

4. KA Argo Parahyangan Panoramic (51Pc) keberangkatan Bandung jam 18:15 dan tiba di Gambir jam 21:19 (setiap hari Minggu).

Lihat Juga :
BI Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah dengan Biaya Transaksi 0 Persen
(mrh/agt)

Daftar Lowongan Lulusan S1 Semua Jurusan Rekrutmen Bersama BUMN 2023******

Rekrutmen Bersama BUMN(RBB) 2023 membuka lowongan kerja untuk 2.000 lebih posisi, termasuk bagi lulusan S1 semua jurusan.
Rekrutmen Bersama BUMN(RBB) 2023 membuka lowongan kerja untuk 2.000 lebih posisi, termasuk bagi lulusan S1 semua jurusan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 resmi dibuka pada Kamis (11/5) kemarin. Tahun ini, perusahaan pelat merah membuka lowongan kerjauntuk 2.000 lebih posisi, termasuk bagi lulusan S1 semua jurusan.

"Terbuka lebih dari 2.000+ lowongan pekerjaan dan diikuti oleh lebih dari 120+ Perusahaan BUMN Group untuk jenjang SMA/Sederajat, D3, S1/D4, dan S2," tulis FHCI BUMN dalam unggahan akun Instagram resmi @fhci.bumn.

Terdapat sejumlah tahapan yang harus dilalui pelamar pada Rekrutmen Bersama BUMN tahun ini. Seluruh proses rekrutmen ini gratis alias tidak dipungut biaya.

Mengutip laman resminya, terdapat 50 lowongan kerja bagi lulusan S1/ Diploma IV per Jumat (12/5).

"Daftar posisi yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebutuhan masing-masing BUMN. Harap melakukan pengecekan secara berkala," tulis laman RBB 2023.

Lihat Juga :
PNS Dapat Uang Tambah Daya Tahan Tubuh Rp18 Ribu-Rp25 Ribu per Orang

Daftar lowongan untuk lulusan S1/ Diploma IV dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2023:

1. General banking staff (PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk)
2. Commercial officer -(PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) - PT Angkasa Pura I)
3. Human capital business partner officer - (PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) - PT Angkasa Pura I)
4. Account manager - (PT Danareksa (Persero) - PT Jalin Pembayaran Nusantara)
5. Kepala divisi klaim dan retrosesi (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Kredit Indonesia - PT Reasuransi Nasional Indonesia)
6. Kepala divisi business support (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Kredit Indonesia - PT Reasuransi Nasional Indonesia)
7. Kepala divisi sekretariat perusahaan (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Kredit Indonesia - PT Reasuransi Nasional Indonesia)
8. Manager supply chain (PT Kereta Api Indonesia (Persero))
9. Assistant manager hospitality (PT Kereta Api Indonesia (Persero))
10. International Sales Staff (PT Biofarma (Persero))

Lihat Juga :
PNS Dapat Uang Tambah Daya Tahan Tubuh Rp18 Ribu-Rp25 Ribu per Orang

11. Front end developer (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja - PT Jasaraharja Putera)
12. Back end developer (PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) - PT Asuransi Kerugian Jasa Raharja - PT Jasaraharja Putera)
13. Staf pengadaan (PT Industri Kereta Api (Persero) - PT INKA Multi Solusi - PT INKA Multi Solusi Trading).
14. Staf analis pemasaran (PT Industri Kereta Api (Persero) - PT INKA Multi Solusi - PT INKA Multi Solusi Trading)
15. Manajemen risiko (PT Industri Kereta Api (Persero) - PT INKA Multi Solusi - PT INKA Multi Solusi Trading)
16. Pengembangan SDM (PT Industri Kereta Api (Persero) - PT INKA Multi Solusi - PT INKA Multi Solusi Trading)
17. Investment partnership specialist officer (PT Bank Mandiri (Persero) Tbk - PT Mandiri Sekuritas - PT Mandiri Manajemen Investasi)
18. Institution invesment advisor officer (PT Bank Mandiri (Persero) Tbk - PT Mandiri Sekuritas - PT Mandiri Manajemen Investasi)
19. Corporate office secretary staff (PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko)
20. Agent relations officer (PT Waskita Karya (Persero) Tbk - PT Waskita Karya Realty)

Bersambung ke halaman berikutnya...

Daftar Lowongan Kerja Lulusan S1/ Diplova IV RBB 2023

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

5 Syarat Terbaru Naik Kereta Api per 12 Juni 2023******

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengumumkan syarat terbaru naik kereta api (KA) berlaku mulai 12 Juni 2023. Berikut syaratnya.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengumumkan syarat terbaru naik kereta api (KA) berlaku mulai 12 Juni 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Hafidz).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengumumkan syarat terbaru bagi penumpang kereta api(KA) berlaku mulai 12 Juni 2023.

Dalam ketentuan terbaru, pelanggan KA Jarak Jauh dan KA Lokal diperbolehkan tidak menggunakan masker apabila dalam keadaan sehat dan tidak berisiko tertular atau menularkan covid-19.

Kendati demikian, perseroan menganjurkan pelanggan melakukan vaksinasi covid-19 sampai denganboosterkedua atau dosis keempat terutama bagi masyarakat yang memiliki risiko tinggi penularan virus tersebut.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan perseroan senantiasa mendukung seluruh kebijakan pemerintah untuk perjalanan kereta api pada masa transisi endemi covid-19.

"KAI berkomitmen tetap melakukan upaya preventif dan promotif guna pencegahan penularan covid-19, serta terus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan untuk mengendalikan penularan covid-19. sehingga layanan perkeretaapian yang sehat, aman, dan nyaman bagi seluruh pelanggan selalu terwujud," ujar Joni dalam keterangan resmi, Senin (12/6).

Relaksasi protokol kesehatan tersebut diharapkan dapat menjadi titik balik kebangkitan moda transportasi kereta api dan turut berkontribusi untuk pemulihan ekonomi nasional.

Berikut persyaratan terbaru perjalanan menggunakan KA Jarak Jauh dan Lokal mulai 12 Juni 2023:

1. Penumpang dianjurkan tetap melakukan vaksinasi covid-19 sampai dengan booster kedua atau dosis keempat terutama bagi masyarakat yang memiliki risiko tinggi penularan covid-19.
2. Penumpang diperbolehkan tidak menggunakan masker apabila dalam keadaan sehat dan tidak berisiko tertular atau menularkan covid-19 dan dianjurkan tetap menggunakan masker yang tertutup dengan baik apabila dalam keadaan tidak sehat atau berisiko covid-19, sebelum dan saat melakukan perjalanan.
3. Penumpang dianjurkan tetap membawa hand sanitizer dan/atau menggunakan sabun dan air mengalir untuk mencuci tangan secara berkala terutama jika telah bersentuhan dengan benda-benda yang digunakan secara bersamaan.
4. Bagi orang dalam keadaan tidak sehat dan berisiko tertular atau menularkan covid-19 dianjurkan menjaga jarak atau menghindari kerumunan orang untuk mencegah terjadinya penularan covid-19.
5. Penumpang dianjurkan tetap menggunakan aplikasi SATUSEHAT untuk memonitor kesehatan pribadi.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)




bab terbaru:j99slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
boom judi
cara pinjam uang di bank bni
foto kakek zeus sakit
situs slot terbesar asia
trik menang domino fafafa
grab138
slot bonus new member 100
slot yang gacor sekarang
cicilan di bukalapak
Daftar isi semua bab
Bab 1 agen108
Bab 2 vpn slot gacor
Bab 3 rtp herospin88
Bab 4 slot mudah maxwin
Bab 5 erek orang meninggal
Bab 6 situs online gacor hari ini
Bab 7 superstarqq88
Bab 8 pinjam duit di bank bri
Bab 9 pinjol teraman
Bab 10 trik bermain gaple profesional
Bab 11 aqua365 rtp
Bab 12 daftar slot 4d terbaru
Bab 13 halilintar707 slot
Bab 14 duren777
Bab 15 nyicil hp online
Bab 16 togel online terpercaya
Bab 17 agen303
Bab 18 maxwin 89 slot
Bab 19 slot2000
Bab 20 situs judi slot mudah menang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4508bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

makhluk abadi

slot viral gacor
PT KAI mengusulkan rata-rata tarif LRT Jabodebek ada di angka Rp12.500, dengan tarif jarak terpendek Rp5.000 dan terjauh maksimal Rp25 ribu.
PT KAI mengusulkan rata-rata tarif LRT Jabodebek ada di angka Rp12.500, dengan tarif jarak terpendek Rp5.000 dan terjauh maksimal Rp25 ribu. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atauKAI mengusulkan rata-rata tarif LRT Jabodebek ada di angka Rp12.500, dengan tarif jarak terpendek Rp5.000 dan terjauh maksimal Rp25 ribu.

"Kita usulkan rata-rata Rp12.500, jarak terjauh tidak lebih dari Rp25 ribu," kata Manager Humas KAI Divisi LRT Jabodebek Kuswardoyo di kantor pusat KAI, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/6).

"Hitungannya per kilometer, dia (penumpang) naik (LRT) terpotong Rp5.000, kemudian ada tambahan per kilometer. Seperti halnya kita naik KRL," katanya.

"Terkait tiket itu sebenarnya ranah pemerintah, Kemenhub. Sampai saat ini saya belum pegang SK Menhub terkait tiket," kata Kuswardoyo.

LRT Jabodebek dijadwalkan meluncur resmi ke publik pada 17 Agustus 2023 mendatang. Tercatat ada 18 stasiun yang bakal disinggahi oleh LRT Jabodebek. Stasiun ini pun relatif berada pada lokasi strategis baik mulai dari kawasan perumahan hingga kawasan bisnis.

Berikut daftar stasiun LRT Jabodebek:

1. Stasiun Dukuh Atas
2. Stasiun Setiabudi
3. Stasiun Rasuna Said
4. Stasiun Kuningan
5. Stasiun Pancoran
6. Stasiun Cikoko
7. Stasiun Ciliwung
8. Stasiun Cawang (Interchange Station)
9.. Stasiun TMII
10. Stasiun Kampung Rambutan
11. Stasiun Ciracas
12. Stasiun Harjamukti
13. Stasiun Halim
14. Stasiun Jatibening Baru
15. Stasiun Cikunir I
16. Stasiun Cikunir II
17. Stasiun Bekasi Barat
18. Stasiun Jatimulya

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Administrator surga

prosedur akulaku
Kemendag mengungkap penyebab harga Minyakita di sejumlah daerah naik di atas HET Rp14 ribu per liter.
Kemendag mengungkap penyebab harga Minyakita di sejumlah daerah naik di atas HET Rp14 ribu per liter. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) membenarkan harga Minyakita secara rata-rata secara nasional Rp15.039 per liter. Harga ini di atas harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim menyebut kenaikan itu dipicu harga jual di sejumlah daerah lebih tinggi dari HET.

Ia mencontohkan harga Minyakita di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau dan Nusa Tenggara Barat (NTB) mencapai Rp18 ribu per liter.

Isy belum mengetahui mengapa harga Minyakita di Indonesia Timur itu mahal meski Kemendag memberikan banyak insentif regional hingga insentif kemasan.

"Harusnya dengan adanya insentif regional, kalau pelaku usaha mendistribusikan ke wilayah Indonesia Timur itu kan harusnya sama, tapi ternyata harga itu kan tidak bisa," ungkapnya.

Untuk kenaikan harga di Jakarta yang melebihi HET, Isy menjelaskan hal itu terjadi lantaran jalur distribusi yang sangat panjang. Pedagang yang seharusnya bisa menjual di HET, malah harus membeli minyak goreng pemerintah itu seharga Rp14.000 per liter. Alhasil, harga kepada konsumen lebih tinggi.

"Itu kan juga terjadi bukan karena kesalahan distribusi atau lebih karena, kalau di GT (general trade) itu kan banyaknya tangan ke tangan. Jadi seharusnya dia (pedagang) menjual Rp14 ribu, tapi malah kemudian dia beli saja sudah Rp14 ribu. Jadi harga jatuhnya sudah di Rp15 ribu," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(pta/sfr)

Bajak Laut Dewa Super Druid

belanja bayar nanti
Mayoritas harga pangan masih tinggi sejak pekan lalu, khususnya telur ayam yang kini dijual Rp31.450 ribu per kg.
Mayoritas harga pangan masih tinggi sejak pekan lalu, khususnya telur ayam yang kini dijual Rp31.450 ribu per kg. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga pangan masih tinggi sejak pekan lalu, khususnyatelur ayam yang kini dijual Rp31.450 ribu per kg.

Mengutip hargapangan.id, Senin (22/5), rata-rata nasional harga telur naik Rp150 dari sebelumnya Rp31.300 per kg kini menjadi Rp31.450 per kg. Selain telur ayam, cabai rawit merah juga naik dari Rp45.150 per kg menjadi Rp46.600 per kg.

Kemudian, rawit hijau juga naik dari Rp35.600 per kg menjadi Rp36.800 per kg. Bawang putih naik tipis dari Rp38.450 per kg menjadi Rp38.500 per kg.

Sementara itu, harga bawang merah turun dari Rp43.050 per kg menjadi Rp42.250 per kg. Cabai merah keriting pun turun dari Rp42.100 per kg menjadi Rp41.300 per kg.

Lihat Juga :
Kripto Papan Atas Rontok di Awal Pekan

Daging sapi kualitas 2 turun dari Rp130.250 per kg menjadi Rp127.850 per kg. Begitu pun dengan daging sapi kualitas 1 yang anjlok dari Rp139.000 per kg menjadi Rp136.500 per kg.

Cabai merah keriting turun tipis dari Rp42.100 per kg menjadi Rp41.300 per kg. Beras kualitas medium 1 turun dari Rp13.500 per kg menjadi Rp13.350 per kg.

Adapun gula pasir kualitas premium stabil di angka Rp15.950 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/pta)

Dunia para dewa di akhir zaman

limit pinjol
Pengembang menyebut butuh biaya lebih untuk membangun properti hijau tetapi biaya operasional yang ditanggung pemilik properti nantinya lebih murah.
Pengembang menyebut butuh biaya lebih untuk membangun properti hijau tetapi biaya operasional yang ditanggung pemilik properti nantinya lebih murah. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sinar Mas Land selaku pengembangproperti di Indonesia mengungkapkan butuh biaya lebih untuk membangun properti hijau.

Chief Risk & Sustainability Officer Sinar Mas Land Muhammad Reza Abdulmajid mengakui properti adalah salah satu sektor penyumbang karbon emisi terbesar. Oleh karena itu, ia mengklaim pihaknya melirik properti hijau.

"Sebenarnya justru green buildingada additional cost(biaya tambahan) di depan. Dari sisi pembangunan, developer, ada additional costyang harus kita tampung," katanya dalam Green Economy Forum 2023 yang disiarkan di kanal YouTube Bisnis Indonesia, Selasa (6/6).

Pernyataan tersebut diamini Direktur Eksekutif Segara Institute Piter Abdullah. Ia mengingatkan pembangunan properti tidak hanya sebatas rumah atau bangunan kantor, tetapi juga lingkungannya.

Ia mengatakan pengembang harus bisa memanfaatkan energi hijau, yakni energi baru terbarukan (EBT) dalam mengembangkan properti dan lingkungannya.

"Awalnya yang mahal, tapi proses pemanfaatannya banyak memberikan efisiensi, lebih murah. Kalau para pengembang benar-benar secara aktif ikut mengembangkan properti seperti ini, memanfaatkan sumber EBT, akan sangat membantu kita," ungkapnya.

Piter lantas meminta pemerintah menciptakan ekosistem agar ekonomi hijau bisa terselenggara. Ia juga menyinggung soal bursa karbon yang bakal diluncurkan pemerintah bisa memberikan pembiayaan lebih murah untuk properti hijau.

"Dengan mengembangkan ekonomi yang ramah lingkungan, termasuk pasar atau bursa karbon, ini menjadi peluang besar kita bisa melanjutkan pembangunan infrastruktur yang ramah lingkungan juga sumber pembiayaan yang murah," jelasnya.

"Masa depan kita ada di sana (bursa karbon). Saya kira dengan ekosistem pembiayaan yang baik dan murah untuk pembangunan infrastruktur, termasuk juga properti yang lebih hijau itu bisa kita wujudkan," tutup Piter.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Ratapan Ksatria

pola gacor wisdom of athena
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat impor sapi dan kambing atau domba hidup naik jelang Hari Raya Iduladha.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat impor sapi dan kambing atau domba hidup naik jelang Hari Raya Iduladha. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat impor sapidan kambing atau domba hidup naik jelang Hari Raya Iduladha yang jatuh pada 29 Juni 2023.

Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik Moh. Edy Mahmud mengatakan untuk impor sapi hidup pada Mei 2023 naik sekitar 4,42 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

"Jadi nilainya sebesar US,99 juta untuk (impor) yang sapi hidup," ujarnya dalam konferensi pers, Kamis (15/6).

"April tidak tercatat adanya impor, ini baru Mei ada (impor kambing/domba) ya. Aprilnya tidak ada, tapi Mei kami mencatat ada US9,93 ribu," jelasnya.

Adapun impor kambing/dombang ini hanya berasal dari Australia. Sama seperti impor daging sapi beku juga ada berasal dari Australia.

Selain sapi dan kambing/domba hidup, BPS juga mencatat ada kenaikan impor untuk komoditas buah-buahan segar seperti leci, kiwi dan anggur.

Berdasarkan data BPS, impor buah leci segar sebesar US,26 juta pada Mei 2023. Kemudian ada buah itu kiwi segar sebesar US,80 juta dan grape atau anggur segar sebesar US,38 miliar.

"Jadi ini Mei ada peningkatan atau kami mencatat impor buah segar seperti ini," jelasnya.

Secara total, impor Indonesia pada Mei 2023 memang meningkat tajam hingga 38,65 persen menjadi US,28 miliar dibandingkan April 2023 sebesar US,35 miliar.

Menurut penggunaan barangnya, impor secara bulanan semuanya tumbuh. Impor barang konsumsi tumbuh 47,96 persen, bahan baku/penolong tumbuh 31,98 persen, dan barang modal tumbuh tinggi, yakni 66,03 persen.

Komoditas pendorong kenaikan impor tertinggi adalah mesin/peralatan mekanis dan bagiannya (HS 84); mesin/perlengkapan elektrik dan bagiannya (HS 85); kendaraan dan bagiannya (HS 87); besi dan baja (HS 72); plastik dan barang dari plastik (HS 39).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Jenderal itu terlalu mendominasi

slot gacor 4d toto
Sebanyak 42 persen CEO perusahaan top dunia percaya kecerdasan buatan akan menghancurkan manusia 5-10 tahun lagi.
Sebanyak 42 persen CEO perusahaan top dunia percaya kecerdasan buatan akan menghancurkan manusia 5-10 tahun lagi. (AFP/PETER PARKS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Banyak pemimpin bisnis top dunia (CEO) khawatir kecerdasan buatan(AI) akan menimbulkan ancaman besar bagi umat manusia dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.

Kesimpulan itu diambil dari survei yang dilakukan terhadap 119 CEO, antara lain; CEO Walmart Doug McMillion, CEO Coca-Cola James Quincy, para pemimpin perusahaan IT seperti Xerox dan Zoom serta CEO dari farmasi, media, dan manufaktur.

Survei digelar di Yale CEO Summit yang dilaksanakan pada acara virtual Chief Executive Leadership Institute Sonnenfeld pekan ini. Dari survei diketahui bahwa 42 persen CEO mengatakan bahwa kecerdasan buatan berpotensi menghancurkan umat manusia lima hingga sepuluh tahun dari sekarang.

"Sangat gelap dan mengkhawatirkan," kata Profesor Yale Jeffrey Sonnenfeld  seperti dikutip dari CNN.com, Kamis (15/6).

Meski demikian, Jeffrey mengatakan para CEO masih berbeda pendapat soal ancaman mengerikan yang bisa ditimbulkan oleh keberadaan AI terhadap manusia. 

Kegelisahan terhadap efek buruk dari keberadaan AI tak hanya disuarakan para CEO.


Sebelum hasil survei CEO keluar, puluhan pemimpin industri AI, akademisi, dan bahkan beberapa selebritas seperti CEO OpenAI Sam Altman, Geoffrey Hinton, "ayah baptis AI" dan eksekutif puncak dari Google dan Microsoft menandatangani pernyataan peringatan tentang risiko kepunahan manusia akibat AI.

Mereka karena itu menyerukan agar masyarakat bertindak nyata untuk menjaga dari bahaya kecerdasan buatan.

"Mengurangi risiko kepunahan akibat AI harus menjadi prioritas global bersama seperti terhadap pandemi dan perang nuklir," kata pernyataan itu.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)