petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mpo39

situs slot bonus new member 100 to rendah 681Jutaan kata 297334Orang-orang telah membaca serialisasi

《mpo39》

Sederet Kekhawatiran Pengusaha soal Investasi di IKN******

Ketua Kadin Arsjad Rasjid menyampaikan sederet kekhawatiran pengusaha yang masih wait and see untuk berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
Ketua Kadin Arsjad Rasjid menyampaikan sederet kekhawatiran pengusaha yang masih wait and see untuk berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (Tangkapan layar youtube CNBC Indonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid menyampaikan sederet kekhawatiran pengusaha yang masih wait and seeuntuk berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Kekhawatiran setiap orang beda-beda. Ini nanti gimana Pak, ada masalah siber misalnya, masalah tanahnya gimana, insentif apa yang bisa didapatkan, kira-kira bagaimana kelangsungan listrik, pasti banyak pertanyaan. Ini kan membangun kota baru," kata Arsjad di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Selasa (23/5).

Namun, Arsjad mengibaratkan kondisi investor dengan pemerintah saat ini masih dalam tahap masa pacaran sebelum menikah. Dengan begitu, ia meminta semua pihak sabar.

"Kita semua ingin cepat. Namanya pengusaha ingin cepat terus, berusaha ingin cepat terus karena ini masalah waktu. Pemerintah bekerja cepat. Kalau kurang cepat kita dorong terus. Cuma bagaimana pun ada bisnis proses yang mesti dijalankan. Ada kekhawatiran insentif, pertanahan, dsb," terang Arsjad.

Ia juga menyinggung soal kekhawatiran pengusaha terhadap IKN jelang pemilihan umum (pemilu) 2024. Arsjad tak menutup mata memang ada kekhawatiran tersebut.

Namun, ia berdalih sikap investor masih oke jelang Pemilu 2024. Arsjad menyebut demokrasi Indonesia saat ini masih aman.

Lihat Juga :
DPR Wanti-wanti Sri Mulyani soal Kenaikan Gaji PNS Bisa Picu Inflasi

"Pasti ada pemikiran itu (pemilu 2024), tapi kan semua punya kekhawatiran. Pada pemilu lalu kencang, apa yang terjadi, Jokowi-Prabowo bersatu gotong royong. Ini sudah melihat Indonesia bagaimana pun proses demokrasi kita aman, kita harus percaya itu dan jelaskan ke investor... Sekarang satu tahun jelang pemilu masih tenang-tenang saja," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono mengatakan saat ini sudah ada lebih dari 220 minat investor ke IKN Nusantara, baik dari dalam dan luar negeri. Di mana ada sekitar 36 calon investor yang sudah masuk tahap non-disclosure agreement(NDA).

Bambang berharap semua lapisan masyarakat mendukung pembangunan IKN Nusantara. Ia menegaskan jangan hanya memikirkan progres jangka pendek Ibu Kota baru tersebut.

Ia pun menyebut banyak investor datang langsung ke IKN Nusantara untuk mengecek keseriusan pembangunan tersebut. Menurutnya, banyak calon investor merespons baik setelah mengecek langsung lokasi IKN Nusantara.

"Harapan kita semua tentu sesegera mungkin kita melihat pembangunan di IKN Nusantara bergulir. Jangan dikecilkan hingga 2024 saja, karena kita membangun hingga 2045, membangun kota futuristik masa depan," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Profil 7 Anak Muda RI yang Masuk Daftar Forbes 30 Under 30******

Tujuh anak muda Indonesia masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2023. Ada Bos Kebab Baba Rafi hingga pengusaha bisnis suplemen Muscle First.
Tujuh anak muda Indonesia masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2023. Ada Bos Kebab Baba Rafi hingga pengusaha bisnis suplemen Muscle First. (CNN Indonesia/Agust Supriadi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tujuh anak muda Indonesia masuk dalam daftarForbes 30 Under 30 Asia 2023. Mereka merupakan pemimpin, pengusaha muda atau pelopor yang dinilai berhasil melakukan inovasi di bidangnya masing-masing.

Ketujuh pemuda RI yang yang masuk jajaran Forbes 30 Under 30 Asia 2023 berasal dari lima bidang usaha berbeda, mulai dari makanan, retail, hingga manufaktur.

Siapa saja mereka dan apa kontribusinya?

Kebab Baba Rafi merupakan salah satu merek waralabanya yang paling terkenal. Bisnis franchise ini memiliki lebih dari 900 mitra waralaba.

Eko bergabung ke SKB Food pada 2019. Kala itu, ia mewakili investor untuk membantu pendiri perusahaan mengembangkan bisnisnya. Setahun kemudian, Eko dipercaya menjabat presiden direktur.

SKB Food mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada Agustus lalu. Dari hasil IPO tersebut, perusahaan berhasil menghimpun dana Rp119 miliar.

B. Felix Saputra

Pemuda berusia 28 tahun ini merupakan Co-founder Satu Dental. Tak seperti klinik gigi lain, Satu Dental menawarkan harga perawatan gigi yang terjangkau. Ada juga layanan konsultasi gigi secara online.

Sejak didirikan pada Desember 2021, Satu Dental kini memiliki 14 klinik yang menampung 100 dokter gigi, yang tersebar di area Jakarta dan sekitarnya. Targetnya, ada 35 klinik gigi yang dibangun pada tahun ini.

Sebelum di Satu Dental, Felix pernah bekerja di Bukalapak, Japfa dan Traveloka.

Lihat Juga :
Zulhas Buka Suara soal Harga Telur Melesat: Di Jatinegara Rp30 Ribu

C. Tiffany Danielle

Merek kosmetik dan skincare Rose All Day mungkin tak asing di kalangan milenial. Tiffany merupakan salah satu pendiri bisnis kecantikan tersebut.

Berawal dari satu lipstik yang dirilis pada 2017, kini Rose All Day sudah menelurkan 77 produk kosmetik dan skincare yang dijual online maupun melalui toko ritel modern.

Dara berusia 27 tahun ini terlibat dalam pengembangan hingga pemasaran produk. Rose All Day mendapat pendanaan dari AC Ventures dan GIA Ventures.

D. Clara Carina Lukito dan Claudia Sastra

Duo Clara-Claudia tercatat sebagai Co-founderLittle Joy. Masing-masing berusia 29 tahun dan 28 tahun.

Mereka mendirikan Little Joy pada Desember 2021. Pendirian perusahaan ini berawal dari kasus stunting di Indonesia yang tinggi. Karena itu, keduanya ingin memastikan tumbuh kembang anak optimal di 1.000 hari pertama sejak kelahiran.

Little Joy menjual suplemen bubuk yang dicampurkan pada makanan anak untuk menambah kandungan gizi. Harga produk juga ditargetkan untuk keluarga berpenghasilan rendah dan menengah. Little Joy juga menawarkan produk untuk ibu hamil dan menyusui.

E. Clinton Augusto Kartawijaya (27 tahun) dan Sally Varsly (27 tahun)

Clinton dan Sally merupakan pendiri Muscle First, toko suplemen dan fitness yang berbasis online.

Clinton berusia 27 tahun. Sebelum sukses dengan Muscle First, ia pernah menjajal berbagai usaha kecil-kecilan antara lain berjualan baju bekas (thrifting), mouse gaming, casing handphone.

Ia menyadari adanya peluang bisnis suplemen kebugaran sehingga memutuskan membangun Muscle First pada 2017. Tujuannya, ingin menghadirkan produk lokal setara kualitas impor.

Sedangkan ketertarikan Sally pada bisnis ini berawal dari pandemi covid. Kala itu, orang-orang ramai membagikan unggahan berolahraga hingga tips kesehatan di media sosial. Begitu pun Sally, yang rajin memamerkan aktivitas olahraga beserta tips sehat melalui akun instagram @sallyvarsly.

Untuk menunjang hobinya mengedukasi masyarakat tentang gaya hidup sehat, ia pun mengembangkan Muscle First.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

Gubernur Bali Minta Pempus Rombak Kebijakan Ramah Impor Pangan******

Gubernur Bali I Wayan Koster mengusulkan pemerintah pusat untuk mengubah kebijakan yang memudahkan masuknya pangan impor.
Gubernur Bali I Wayan Koster mengusulkan pemerintah pusat untuk mengubah kebijakan yang memudahkan masuknya pangan impor. (CNN Indonesia/Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gubernur Bali I Wayan Koster mengusulkan pemerintah pusat untuk mengubah kebijakan yang memudahkan masuknya pangan impor. Padahal peraturan tersebut tidak mendukung potensi pertanian dalam negeri.

"Regulasi yang ramah impor menurut saya harus dirombak secara lebih radikal agar pro rakyat dan pro daerah di Indonesia. Banyak sekarang perpres yang terbit pada zaman orde baru masih berlaku sampai sekarang, yang sangat menyulitkan kita memberdayakan potensi ekonomi daerah," kata Wayan dalam Musrenbangnas Penyusunan RPJPN 2025-2045, Senin (22/5).

Wayan mengatakan setiap daerah di Indonesia memiliki potensi pertanian. Namun, Indonesia justru mengimpor berbagai pangan.

"Yang laku adalah beras impor. Beras kita lebih mahal sehingga tidak laku," kata Wayan.

Ia mengaku sempat bertemu dengan pihak Bulog Kanwi Bali yang ingin membawa masuk 5.000 hingga 10 ribu ton ke Bali. Ia pun langsung menolak beras impor tersebut ke Bali karena wilayah tersebut mengalami surplus beras.

"Kalau Bulog mau beli, beli lah (beras) petani kita. Jangan beli beras Vietnam, menurut saya begitu harusnya. Walaupun lebih mahal kan yang sejahtera rakyat kita. Lebih murah kita beli disana kan yang sejahtera petani Vietnam. Menurut saya ngapain," kata Wayan.

Lihat Juga :
Pemda Aceh Sepakat Akan Izinkan Bank Konvensional Beroperasi Kembali

Bulog kembali mendapat penugasan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk mengimpor dua juta ton beras pada tahun ini. Padahal, saat ini sudah menjelang musim panen.

Presiden Jokowi kemudian menjelaskan alasan di balik rencana impor beras tersebut. Ia mengatakan beras itu akan menjadi cadangan beras pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog di tengah ancaman el nino yang menyebabkan kemarau panjang dan bisa mengganggu panen.

Jokowi mengatakan el nino tidak hanya mengancam Indonesia, tetapi juga negara lain. Maka dari itu impor beras dilakukan sebagai antisipasi. Ia menjamin masuknya beras impor tidak akan mengganggu harga gabah petani karena akan datang secara bertahap.

"Itu (beras impor) tidak mengganggu harga gabah petani. Tadi sudah disampaikan oleh Henry Saragih (Serikat Petani Indonesia) dan datangnya juga bertahap ya," kata Jokowi.

 

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:dewa787

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
rajalotre
slot gacor pasti maxwin
slot kalian besar
situs slot 4d gacor
voucher goride oktober 2022
trik menang game slot online
bca368
anugerahtoto
togel kemarin
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs judi online yang aman
Bab 2 winstar4d slot
Bab 3 pola maxwin zeus hari ini
Bab 4 gacor268
Bab 5 slot progresif
Bab 6 ovo88 slot
Bab 7 demo slot pajaktoto
Bab 8 gacor 88
Bab 9 dewa77
Bab 10 situs slot akun baru gacor
Bab 11 situs slot baru
Bab 12 slot gacor freebet
Bab 13 idbplay
Bab 14 cicak togel 4d
Bab 15 persyaratan pinjaman online
Bab 16 besar slot88
Bab 17 slot jp terus
Bab 18 daftar slot online via dana
Bab 19 bisaqq
Bab 20 rtp spinhoki88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2633bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Dewa Bunga dan Selir Iblis

lg slot
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan membuka opsi untuk menambah impor beras untuk menghadapi fenomena cuaca panas berkepanjangan (el nino).
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan membuka opsi untuk menambah impor beras untuk menghadapi fenomena cuaca panas berkepanjangan (el nino). (CNN Indonesia/Panji Septo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan membuka opsi untuk menambah impor berasapabila diperlukan. Hal itu untuk menghadapi fenomena cuaca panas berkepanjangan (el nino).

"Iya (impor beras) kalau diperlukan," ujar Zulkifli di Istana Kepresidenan, Senin (22/5).

Pria yang akrab disapa Zulhas itu menerangkan cuaca panas berkepanjangan akan menyebabkan kekeringan yang bisa menekan produksi pangan, termasuk beras.

Tak hanya beras, sambung Zulkifli, pemerintah juga membuka ruang untuk impor bahan pangan lainnya jika dibutuhkan demi menjaga stok pangan dalam negeri.

Bulog sebelumnya kembali mendapat penugasan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk mengimpor dua juta ton beras pada tahun ini. Padahal, saat ini sudah menjelang musim panen.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan impor beras itu akan menjadi cadangan beras pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog di tengah ancaman el nino yang menyebabkan kemarau panjang dan bisa mengganggu panen.

Jokowi mengatakan el nino tidak hanya mengancam Indonesia, tetapi juga negara lain. Maka dari itu impor beras dilakukan sebagai antisipasi. Ia menjamin masuknya beras impor tidak akan mengganggu harga gabah petani karena akan datang secara bertahap.

"Itu (beras impor) tidak mengganggu harga gabah petani. Tadi sudah disampaikan oleh Henry Saragih (Serikat Petani Indonesia) dan datangnya juga bertahap ya," kata Jokowi beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN]



(dhf/sfr)

Rel Bisnis

cara mendapatkan voucher belanja alfamart
Mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak menghijau pada Selasa (23/5) pagi. Bitcoin beranjak ke level US ribu.
Mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak menghijau pada Selasa (23/5) pagi. Bitcoin beranjak ke level US ribu. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak menghijau pada perdaganganSelasa (23/5) pagi. Bitcoin beranjak ke level US ribu.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin akhirnya rebound alias bangkit 2,7 persen ke harga US.378 per keping. Begitu pun Ethereum melonka 3,4 persen ke US.863 per koin.

Sementara itu, BNB terangkat ke US4 per koin imbas penguatan 3 persen. Kemudian XRP menguat 1,7 persen ke USGak Cuma Lampung, Viral Jalan di Sumsel Juga Rusak Parah******

Viral sebuah video menunjukkan kondisi jalan di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel) yang rusak parah.
Ilustrasi. Viral sebuah video menunjukkan kondisi jalan di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel) yang rusak parah. (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Viral sebuah video menunjukkan kondisi jalandi Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel) yang rusak parah.

Dalam video yang dibagikan akun Twitter @Heraloebss, tampak jalan rusak dan tertutupi lumpur. Mobil-mobil yang mencoba melintasi jalan tersebut tampak kesulitan karena terhalang oleh banyaknya lumpur.

"Jangan tanyakan apa yang netizen berikan kepada negara! Tanpa pamrih siang dan malam netizen +62 mengadvokasi penderitaan rakyat," tulis @Heraloebss, Minggu (21/5).

Sebelumnya, kondisi jalan di Lampung juga menjadi pembicaraan luas di media sosial lantaran rusak parah. Presiden Jokowi pun langsung mengecek kondisi jalan tersebut.

Jokowi juga menggelontorkan anggaran Rp800 miliar untuk memperbaiki 15 ruas jalan yang rusak di sejumlah wilayah Lampung.

"Tahun ini, pemerintah pusat khususnya untuk Lampung akan mengucurkan dana Rp.800 miliar untuk 15 ruas jalan rusak termasuk ruas Jalan Seputih Raman-Rumbia, Lampung Tengah," kata Jokowi saat meninjau jalan rusak di Seputih Raman, Lampung Tengah, Jumat (5/5).

Lihat Juga :
JK Sebut Era Jokowi Bayar Utang Rp1.000 Triliun Tiap Tahun

Jokowi menyebut perbaikan jalan-jalan akan dimulai pada Juni 2023 mendatang. Ia langsung memerintahkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk menggarap jalan tersebut.

Jokowi menjelaskan perbaikan ruas jalan rusak tersebut langsung dikerjakan pemerintah pusat lantaran kerusakan sudah berlangsung dalam waktu yang lama.

Kendati demikian, kata Jokowi, tidak semua jalan rusak di Lampung akan diperbaiki oleh pemerintah pusat.

"Nantinya juga, ada beberapa ruas jalan yang menjadi tanggungjawab gubernur dan bupati di Lampung. Jadi jangan semuanya dari Pemerintah pusat," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu),464 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini terpantau naik 9,4 persen.

Polygon terbang ke harga USPengusaha Sambut Baik Bank Konvensional Bakal Beroperasi Lagi di Aceh******

Apindo menyambut baik keputusan Pemerintah Provinsi Aceh yang akan mengizinkan bank konvensional kembali beroperasi di wilayah tersebut.
Apindo menyambut baik keputusan Pemerintah Provinsi Aceh yang akan mengizinkan bank konvensional kembali beroperasi di wilayah tersebut. (CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyambut baik keputusan Pemerintah Provinsi Acehyang akan mengizinkan bank konvensional kembali beroperasi di wilayah tersebut.

Ketua Apindo bidang Kebijakan Publik Danang Girindrawardana mengatakan layanan perbankan itu plural. Artinya, tidak hanya tertuju pada sebatas golongan tertentu.

Oleh karena itu, semestinya negara atau pemerintah daerah memberikan layanan publik yang beragam untuk masyarakat yang heterogen.

Ia juga menyebut hal ini memerlukan pola kebijakan investasi termasuk perbankan yang tak boleh eksklusif, agar tidak terasing dari dunia luar.

Lebih lanjut, Danang mengungkapkan Aceh dulu menetapkan pada pilihan layanan perbankan syariah mungkin karena menguatnya aspek fanatisme, sehingga menganggap perbankan konvensional itu dituding mengandung riba.

Lihat Juga :
Moeldoko Ungkap Dealer Takut Ikut Program Subsidi Kendaraan Listrik

Pada kenyataannya, kata dia, sistem keuangan yang berlaku di seluruh penjuru dunia bisa saja berjalan paralel dengan sistem syariah.

"Dengan kemajuan globalisasi, dunia usaha di masa ini tidak akan bertumbuh kalau regulator menggunakan cara-cara eksklusif yang berlaku lokal secara sempit," ucap Danang.

Pemerintah Provinsi Aceh akan merevisi qanun nomor 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS). Salah satu poin dalam revisi tersebut adalah mengizinkan bank konvensional beroperasi di Aceh.

Juru Bicara Pemerintah Aceh Muhammad MTA membenarkan rencana revisi tersebut.

Lihat Juga :
Kemenkeu Beber Dalih Anggaran Mobil Listrik PNS Nyaris Rp1 M per Orang

"Benar. Pemerintah Aceh sepakat atas rencana revisi qanun LKS yang sedang bergulir di DPRA," kata Muhammad MTA saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com.

Revisi itu datang dari desakan dan aspirasi masyarakat terutama pelaku usaha yang menyampaikan bahwa pelaksanaan qanun LKS tersebut belum optimal.

Apalagi kasus yang menimpa PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang bermasalah hampir sepekan, membuat roda perekonomian di Aceh saat itu nyaris lumpuh.

Menurutnya, sejauh ini infrastruktur perbankan syariah belum bisa menjawab dinamika dan problematika sosial ekonomi, terutama berkenaan dengan realitas transaksi keuangan berskala nasional dan internasional bagi pelaku usaha di Aceh.

Dalam revisi itu nantinya juga akan dikaji soal kompensasi dari setiap potensi yang merugikan nasabah yang mungkin abai dalam qanun tersebut.

"Termasuk membuka kembali peluang bagi perbankan konvensional untuk kembali beroperasi di Aceh," ucapnya.

Operasional bank konvensional di Aceh sebelumnya juga sudah pernah dibahas oleh pemda setempat pada 2020 agar bank tersebut bisa beroperasi hingga 2026. Namun saat itu terjadi pro dan kontra hingga akhirnya 2021 seluruh bank konvensional angkat kaki dari Aceh.

Muhammad MTA pun berharap masyarakat dan pelaku usaha ikut untuk mengawasi kegiatan revisi qanun tersebut.

"Mari kita beri waktu kepada DPRA sebagai representatif masyarakat Aceh untuk mengkaji dan menganalisa sebagai sebuah kebijakan evaluasi terhadap qanun LKS ini demi penyempurnaan qanun ini," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr),880 per keping setelah rebound 4,3 persen. Lalu, Solana terkerek 2,5 persen ke US,03 per koin.

Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Dahuanglu

link slot tergacor
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meresmikan Okabe Gallery dengan nilai investasi hampir Rp400 miliar di Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (19/5).
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meresmikan Okabe Gallery dengan nilai investasi hampir Rp400 miliar di Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (19/5). (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meresmikan Okabe Gallery dengan nilai investasi hampir Rp400 miliar di Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (19/5).

Okabe Gallery merupakan toko bahan bangunan berkonsep pertama di Indonesia besutan PT Okabe Hardware Indonesia (OHI), perusahaan penanaman modal asing yang merupakan anak perusahaan Okabe Co., Ltd Japan yang berpusat di Tokyo, Jepang.

"Kita baru saja meresmikan gallery Okabe menunjukkan kepercayaan negara-negara sahabat untuk investasi di sini karena melihat keadaan kita mumpuni," ungkap Zulkifli Hasan.

Zulkifli menuturkan perekonomian Indonesia kembali menunjukkan resiliensi di tengah dinamika perekonomian global yang terus melambat. Hal ini tercermin dari pertumbuhan
ekonomi nasional yang melanjutkan tren yang kuat pada kuartal I 2023, yakni sebesar 5,03 persen (yoy).

Ia menyebut kuatnya pertumbuhan ekonomi kuartal I 2023 didukung oleh aktivitas konsumsi rumah tangga yang memiliki kontribusi sebesar 52,88 persen. Sektor ritel pun memiliki kontribusi penting dalam mendorong konsumsi rumah tangga tersebut.

Lihat Juga :
Pejabat BI hingga Anak Buah Sri Mulyani Lolos Seleksi Tahap II DK OJK

Dalam kesempatan yang sama, Vice President PT OHI Budi Arianto Kho menyebut nilai investasi pembukaan Okabe Gellery hampir Rp400 miliar.

"Nilai investasinya hampir mencapai Rp400 miliar. Gedung ini adalah milik Okabe. Jadi sudah beli Rp200 miliar dan sisanya adalah investasi untuk stok dan renovasi lainnya," ujarnya.

Budi pun menyebut semua pekerja di Okabe Gallery adalah masyarakat lokal. Ia mengatakan Okabe memang berasal dari Jepang, namun 99 persen karyawan adalah warga Indonesia.

"Terutama di Tangerang Selatan semua pekerja kita dari sini," ucapnya.

Budi menambahkan hampir semua produk yang dijual di Okabe Gallery pun merupakan buatan Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Kaisar Pedang Hunyuan

bandartoto
Video sekelompok ibu-ibu menggelar arisan dengan nilai diduga mencapai miliaran viral di Makassar. Kanwil Ditjen Pajak Makassar langsung bereaksi.
Kanwil Ditjen Pajak Sulselbarta mengawasi kegiatan arisan ibu-ibu yang nilainya diduga mencapai Rp2,5 miliar. Ilustrasi. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN)
Makassar, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulsel, Barat, dan Tenggara (Sulselbarta) menyatakan sedang memantau kegiatan arisanibu-ibu di Makassardengan nilai diduga mencapai lebih dari satu miliar.

Kegiatan arisan itu diketahui berdasarkan rekaman video yang beredar luas di Makassar. Dalam video itu tampak sejumlah ibu-ibu berkumpul dan salah satu wanita memegang nama-nama peserta yang akan dikocok di salah satu kafe di Makassar. Kemudian terlihat tumpukan uang yang ditaksir mencapai Rp 2,5 miliar.

Lihat Juga :
KPK Cecar Adik Rafael Alun Soal Kepemilikan Aset Bernilai Tinggi

Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Sulselbarta pun memantau pemilik arisan tersebut yang diduga seorang pengusaha kosmetik di Makassar.

"Kami memantau mereka. Apalagi ketika mereka online di salah satu media sehingga pemantauannya dari situ, mulai dari gaya hidupnya, gaya pamer hartanya semua. Termasuk jualan online dan itu transaksinya pasti kita pantau," kata Plt. Kabid P2Humas Kanwil DJP Sulselbarta, Alimuddin Lisaw, Minggu (21/5).

Menurut Alimuddin, sejumlah pengusaha yang memanfaatkan media sosial sebagai tempat bertransaksi banyak yang tidak taat pajak.

Ia pun mengimbau pengusaha, selebgram dan youtuber agar melaporkan SPT dan pajak penghasilannya.

"Tapi, pajak terus memantau, tapi bukan hanya sekarang. Itu sudah menjadi kerjaan rutin kami dan sosial media adalah sumber informasi untuk lebih memantau mereka," ujarnya.

Lihat Juga :
PPATK Duga Puluhan Miliaran Rupiah di Deposit Box Rafael Hasil Suap
(mir/wis)

[Gambas:Video CNN]

Di Tiga Kerajaan

speed 77 slot

gelandang jenius

ikn99