petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ratutoto

erek 85 832Jutaan kata 155266Orang-orang telah membaca serialisasi

《ratutoto》

Teten Sentil Zulhas Karena Revisi Aturan Perlindungan UMKM Macet******

Menkop UKM Teten Masduki menyentil Mendag Zulkifli Hasan karena revisi Permendag No.50 Tahun 2020 untuk melindungi UKM macet di era Ketum PAN itu.
Menkop UKM Teten Masduki menyentil Mendag Zulkifli Hasan karena revisi Permendag No.50 Tahun 2020 untuk melindungi UKM macet di era Ketum PAN itu. (CNN Indonesia/Tunggul).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasidan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki menyentil Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Sentilan terkait revisi Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 50 Tahun 2020 tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik yang dilaksanakan Kemendag di era M Lutfi yang justru macet sejak era Menteri Zulkifli Hasan.

Padahal, revisi ini penting segera diselesaikan demi melindungi UMKM lokal dari dampak Project S TikTok.

"Maka, ketika saya diprotes oleh teman-teman UMKM, ya saya teriak aja. Saya udah dipanggil oleh Pak Presiden, nanti Pak Presiden lewat Pak Pratikno (Mensesneg) akan segera menyelesaikan masalah ini," sambungnya.

Teten menjelaskan revisi permendag tersebut diperlukan karena tak lagi relevan dengan kondisi kekinian. Dasar dari usulan ini, kata Teten, adalah Project S TikTok Shop mengancam UMKM lokal. Katanya, tak sedikit barang impor yang dijual di marketplace yang membunuh UMKM lokal.

Teten menyebut algoritma TikTok dapat membaca perbincangan atau kebiasaan penggunanya, sehingga dapat menjadi data yang digunakan untuk menggambarkan keinginan konsumen di Indonesia.

Dijelaskan Teten, TikTok merupakan media sosial yang tergabung dengan platform e-commercedi dalamnya, sehingga menjadi platform socio commerce. Sementara Permendag yang sekarang ini hanya mencakup perdagangan die-commerce, bukan socio commerce.

"Ini perlu diantisipasi segera, karena ini ancaman bagi pelaku UMKM. Karena dengan kekuatan algoritma. TikTok itu penggabungan tiga hal, yaitu social media, cross border e-commerce, dan ritel online," ujar Teten.

"TikTok, antara medsos dengan TikTok shop-nya itu satu tempat. Apalagi ritel online-nya langsung mendatangkan produk mereka ke dalam negeri dengan harga murah. Kita ambil kasusnya di Inggris. Inggris kurang apalah produknya, keok sekarang," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]

Teten mengusulkan melalui revisi Permendag agar ritel onlinetak lagi diperbolehkan. Pasalnya, situasi sekarang ini hanya menciptakan ketidakadilan bagi UMKM lokal yang harus mengurus izin edar BPOM sertifikasi halal, SNI, membayar pajak, dan sebagainya.

Ia menyatakan pihaknya tidak menolak produk-produk luar negeri. Kendati demikian, dia menyebut caranya mesti lewat jalur impor biasa. Dengan kata lain, barang itu baru dapat dijual apabila telah mengantongi izin di Indonesia.

"(Usulan) kedua, kita harus ada usulan yang jelas di Permendag itu. Kalau e-commerce,socio commerce,dan lain sebagainya, itu hanya platform, hanya lapak. Nggak boleh mereka jualan produknya sendiri. Kalau mereka jual produk sendiri, brand-nya sendiri, algoritmanya akan mengarahkan ke produk mereka," paparnya.

"Mau UMKM on boardingdi situ, merchant-merchantkita onlinedi e-commerce, kalau algoritmanya mengarahkan ke produknya milik mereka atau perusahaan afiliasinya, nggak mungkin bisa bersaing," lanjut dia.

Lihat Juga :
Menghitung Bea Masuk-Pajak Bila Bawa Oleh-oleh dari Luar Negeri

Ketiga, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Teten mengusulkan pembatasan barang impor yang dijual di e-commerceuntuk yang tidak diproduksi di Indonesia saja dan memiliki nominal minimal US0.

"Itu cara kita mem-protectekonomi kita," pungkas Teten.

CNNIndonesia.com berupaya meminta tanggapan ke Zulkifli Hasan terkait keluhan Teten tersebut. Namun hingga kini, belum ada tanggapan dari Zulkifli Hasan

Bantahan TikTok

TikTok Indonesia sendiri buka suara ihwal tudingan merugikan UMKM lokal lewat Project S. Saat dikonfirmasi, TikTok mengklaim program tersebut tidak ada di Indonesia, meski tak secara eksplisit menyebut Project S.

"Kami ingin mengklarifikasi bahwa Inisiatif e-commercesebagaimana tercantum di dalam artikel di atas tidak tersedia di Indonesia," demikian keterangan resmi TikTok Indonesia kepada CNNIndonesia.com, Jumat (14/7).

Selain itu, perusahaan juga membantah soal bisnis lintas batas (cross-border) di TikTok Shop Indonesia.

"TikTok Indonesia berkomitmen untuk memberdayakan penjual lokal dan UMKM di Indonesia, dan akan terus berinvestasi di Indonesia," tuturnya.

Platform milik ByteDance, China ini mengklaim pemberdayaan dilakukan dengan menjalankan  Program TikTok Jalin Nusantara yang telah diumumkan pada acara TikTok SEA Impact Forum.

Lihat Juga :
Pengamat Sebut Iuran BPJS Harusnya Naik Mulai 2024

CNNIndonesia.com pun menyinggung soal TikTok lewat Project S diduga bisa membaca kebiasaan konsumen RI dan tudingan DPR soal Rp426 triliun yang mengalir ke China.

Namun, TikTok Indonesia enggan mengomentari hal itu.

"Di TikTok Shop Indonesia itu tidak ada bisnis lintas batas. Tapi di sini kita minta tolong kita tidak pernah bilang tidak ada produk lintas batas. Yang kita katakan adalah tidak ada bisnis lintas batas di Tiktok Shop Indonesia," tutur perusahaan.

(kum/agt)

Gelar Workshop, Satgas Cipta Kerja Beri Kemudahan Akses Izin Usaha******

Pemerintah disebut menilai pelaku UMKM bidang perikanan dan kelautan sebagai 'investor' yang berperan menekan angka pengangguran dengan membuka lapangan kerja.
Satgas Percepatan Sosialisasi Undang-Undang Cipta Kerja menggelar Workshop Kemudahan Perizinan Berusaha: Implementasi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2023 Tentang Penetapan Perppu Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Cipta Kerja Menjadi Undang-Undang di Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (18/7). (Foto: Arsip Satgas UU Cipta Kerja)
Jakarta, CNN Indonesia--

Satgas Percepatan Sosialisasi Undang-Undang Cipta Kerja menggelar Workshop Kemudahan Perizinan Berusaha: Implementasi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2023 Tentang Penetapan Perppu Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Cipta Kerja Menjadi Undang-Undang. Acara tersebut digelar di Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (18/7) kemarin.

Ketua Pokja Sinergi Substansi Sosialisasi Satgas Undang-Undang Cipta Kerja, Tina Talisa mengatakan, workshop ini digelar dalam rangka memberikan kemudahan akses perizinan berusaha secara langsung (on the spot) bagi nelayan tradisional dan perempuan pengolah hasil laut. Tujuannya untuk mendorong partisipasi ekonomi dari berbagai kelompok masyarakat.

Menurutnya, pemerintah memandang bahwa pelaku UMKM di bidang perikanan dan kelautan sebagai 'investor' yang berperan menekan angka pengangguran dengan cara membuka lapangan kerja.

"Acara ini penting sekali bagi kami khususnya bagi pelaku usaha sektor perikanan di Indonesia." tuturnya.

Menurut Dani, Undang-Undang Cipta Kerja berperan sangat krusial dalam memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha. Tak terkecuali pelaku usaha perikanan.

"Workshop ini untuk memastikan usaha-usaha yang dilakukan dapat mendapat perizinan yang oleh Undang-Undang Cipta Kerja dipermudah," terang Dani.

Adapun workshop dengan format talkshow ini menghadirkan narasumber dari berbagai badan dan lembaga negara. Di antaranya Penata Kelola Penanaman Modal Ahli Madya Kementerian Investasi dan BKPM, Agus Prayitno; Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal BPJPH, Siti Aminah; FPM Ahli Madya BPOM, Sarmauli Nopeda Purba; dan Muhammad Salim, perwakilan dari Kementerian Kelautan Perikanan Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Prayitno turut menyosialisasikan pentingnya Nomor Induk Berusaha (NIB) demi mendukung kemajuan sebuah usaha. Menurutnya, NIB merupakan entitas berusaha yang wajib dimiliki pelaku usaha karena sudah mewakili keseluruhan dokumen.

"Dengan adanya NIB, Pemerintah mengakui keberadaan usaha bapak dan ibu," lanjutnya.

Agus menyampaikan kemudahan proses pengurusan NIB ini merupakan manfaat yang dihasilkan Undang-Undang Cipta Kerja. Para pelaku usaha cukup mengakses OSS.go.id untuk bisa mendapatkan NIB dengan syarat cukup memiliki KTP elektronik

"Untuk pengurusan NIB sifatnya gratis atau tidak ada biaya sama sekali," ucapnya.

Sementara itu, Sarmauli menjelaskan perihal Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT). Menurutnya Undang-Undang Cipta Kerja mempersingkat durasi pengurusan SPP-IRT yang tadinya membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan, namun kini bisa selesai dengan cepat.

"Dengan adanya Undang-Undang Cipta Kerja, pengurusan SPP-IRT yang tadinya dalam hitungan bulan, sekarang hanya butuh waktu 1 hari bahkan dalam hitungan menit," ujarnya.

Sarmauli juga mengatakan bahwa digitalisasi dalam proses pembuatan SPP-IRT sudah dilakukan dengan membuat dan mengmaksimalkan aplikasi SPP-IRT yang aktif melayani segala kebutuhan masyarakat mengenai SPP-IRT dari senin-jumat.

Selanjutnya, Siti Aminah menjelaskan, bahwa kebutuhan para pelaku usaha membuat sertifikat halal hari ini sangat mendesak. Karena mulai 18 Oktober 2024 mendatang, semua produk yang masuk dan beredar di Indonesia wajib memiliki sertifikat halal.

"Pada 18 Oktober 2024 produk yang tidak memiliki sertifikat halal tidak akan bisa beredar," papar Siti.

Karenanya, menurut Siti, workshop yang digelar Satgas UU Cipta Kerja ini sangat berperan dalam penting dalam menghadapi tantangan sertifikasi halal tersebut. Yakni dengan memberikan fasilitas langsung bagi para pelaku usaha dalam membuat sertifikasi halal.

Selain itu, Siti menambahkan, berkat UU Cipta Kerja ini juga membuat masa berlaku sertifikasi halal menjadi seumur hidup.

"Acara ini penting karena dijadikan sarana membantu pelaku UMKM mendapatkan sertifikat halal gratis," tutur Siti.

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:hebohqq

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
gacor 368
mpobos
cicilan hp online terpercaya
tafsir mimpi erek erek terbaru
piala123
salak erek erek
dewicasino88
3 bukit mas slot
erek ikan nila
Daftar isi semua bab
Bab 1 nusantara 77 slot
Bab 2 suhu 888 slot
Bab 3 vioslot88
Bab 4 buku mimpi 2d 07
Bab 5 daftar slot mudah menang
Bab 6 daftar slot maxwin
Bab 7 tenor pinjaman uku
Bab 8 jam gacor sweet bonanza candyland
Bab 9 situs mudah menang slot
Bab 10 hoki188
Bab 11 maxslot88
Bab 12 mandiri888
Bab 13 pinjaman online bunga ringan ojk
Bab 14 cicilan hp online
Bab 15 voucher gojek gocar
Bab 16 pola gacor bonanza pyramid
Bab 17 barang kredit
Bab 18 akulaku vs kredivo
Bab 19 pinjaman kredivo gagal
Bab 20 slot gacor malam ini terbaru
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3104bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Bawa iPad Anda ke dunia lain

keju4d 4d
Shopee turut menebar promo besar yang menarik untuk live shopping yang belakangan terbukti mencuri perhatian konsumen.
Ilustrasi belanja online. (Foto: iStockphoto/Chainarong Prasertthai).
Jakarta, CNN Indonesia--

Berbagai inovasi terus bermunculan seiring perkembangan gaya belanja online belakangan ini, termasuk live shopping yang terbukti paling mencuri perhatian. Tanggap terhadap kondisi itu, Shopee turut menebar promo besar yang menarik.

Terdapat sejumlah penyebab yang mendongkrak popularitas belanja online lewat live shopping. Yang paling menonjol adalah efisiensi, di mana konsumen tak perlu repot pergi ke toko fisik. Hanya dengan beberapa kali klik, produk yang dibutuhkan dapat ditemukan dan langsung dibeli.

Untuk mendukung efisiensi tersebut, Shopee pun menyediakan fitur pencarian dengan filter, sehingga konsumen mudah mendapatkan produk sesuai preferensi.

Belanja Seru Tanpa Ribet Lewat Shopee Live

Konsumen dapat berinteraksi langsung dengan penjual, termasuk bertanya, meminta saran, hingga meminta penjelasan lebih rinci terkait produk yang ditawarkan, persis seperti kalau berbelanja di toko fisik.

Pada saat bersamaan, konsumen pun bisa melihat produk dan mendengarkan penjelasan secara real-time. Biasanya, penjual juga akan menunjukkan kelebihan produk, sehingga konsumen mendapatkan gambaran produk terkait dengan lebih mendetail. Terlebih, semua diskon 50% di Shopee Live mulai jam 8 malam hingga 12 malam.

Potongan Harga Bikin Ngiler, Semua Diskon 50%

Potongan harga selalu menarik perhatian. Promo semua diskon 50% di Shopee memberi kesempatan konsumen untuk membeli produk idaman dengan harga terjangkau. Konsumen dijamin mendapatkan harga termurah untuk produk fesyen sampai produk perawatan wajah dan tubuh original, cukup dengan berbelanja melalui live streaming.

Mulai jam 8 malam hingga 12 malam hanya di Shopee Live, pembeli bisa mendapatkan semua diskon 50% di Shopee Live. Tak ada salahnya mempersiapkan daftar belanjaan untuk mengatur prioritas. Selebihnya, hanya perlu sigap memanfaatkan peluang melalui kecepatan jari, karena semua produk incaran akan jadi begitu terjangkau.

Belanja Terbaik di Shopee Live, Harga Termurah

Sudah diketahui bahwa tempat belanja paling murah adalah melalui platform Shopee. Sebagai platform belanja online terbesar, Shopee kerap menawarkan produk berkualitas dengan harga terjangkau.

Di Shopee, konsumen bisa menjelajahi begitu banyak toko, serta menghemat biaya tanpa mengorbankan kualitas produk. Belanja cerdas sangat mungkin dilakukan lewat Shopee, yang menjadi trik memperoleh barang berkualitas dengan harga paling murah.

Tak hanya mendapatkan produk yang diinginkan, Shopee Live yang interaktif dan menyenangkan juga memberi kepuasan bagi pembeli.

(osc/osc)

Saya adalah dewa kecil Dinasti Ming

988slot
Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, mengapresiasi Apkasi yang berhasil menunjukkan transformasi dalam pameran AOE 2023.
Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, menutup Apkasi Otonomi Expo 2023 di Hall 3 ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (22/7). (Foto: Arsip Apkasi Otonomi Expo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2023 resmi ditutup oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, setelah berlangsung selama tiga hari di Hall 3 ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (22/7).

Acara yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ini berhasil menarik perhatian dengan hadirnya transformasi dalam konteks pelayanan publik dan pengembangan ekonomi wilayah.

Dalam pidatonya, Bahlil memberikan apresiasi tinggi terhadap Apkasi karena upaya mereka dalam menciptakan kawasan pertumbuhan ekonomi baru.

Sementara itu, pada 2023 Presiden memerintahkan target investasi sebesar Rp1.400 triliun untuk menjaga pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen.

Bahlil juga menyoroti pentingnya hilirisasi dalam sektor industri. Ia memberikan contoh kesuksesan hilirisasi pada sektor bahan baku nikel, yang meningkatkan nilai ekspor hingga 10 kali lipat.

Dia pun menegaskan bahwa hilirisasi bukan hanya tentang meningkatkan nilai tambah, tetapi juga merupakan bentuk kedaulatan negara dan independensi ekonomi.

Dalam upaya meningkatkan investasi, Bahlil juga berkomitmen untuk membantu daerah di luar Pulau Jawa agar memiliki keunggulan komparatif dan kesempatan yang sama dengan wilayah lain.

Menurutnya, saat ini investasi di luar Pulau Jawa telah meningkat signifikan, mencapai 53 persen. Hal ini menjadi langkah positif dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi para bupati di daerah tersebut.

"Indonesia harus menjadi Indonesia Sentris, bukan Jawa Sentris. Saya rubah kebijakan ini untuk menciptakan keadilan antara Pulau Jawa dan daerah lainnya," imbuh dia.

Dalam kesempatan penutupan, Bahlil memberikan apresiasi kepada Apkasi yang telah menyelenggarakan pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2023.

"Kita harus terus dorong anak-anak kita, generasi muda kita untuk menjadi entrepreneur dalam rangka menciptakan dunia usaha baru yang akan menjaga kedaulatan bangsa kita," tegas Menteri Bahlil dalam penutupannya.

Sebagai informasi, pameran AOE 2023 yang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk pemerintah kabupaten, kementerian, swasta, UMKM, dan media, telah sukses menarik 10 ribu pengunjung.

Acara ini juga dilengkapi dengan beragam side event, termasuk business matching, fashion showWastra Nusantara, dan Anugerah Jurnalistik Apkasi (AJA) 2023 yang memberikan apresiasi kepada para jurnalis yang telah aktif mempublikasikan liputan tentang pembangunan di daerah.

Dari rangkaian pameran dan acara, berbagai kabupaten telah meraih penghargaan atas standterbaik, kreatif, inspiratif, komunikatif, desain & dekorasi, inovatif, atraktif, edukatif, serta kategori hospitality. Kabupaten Mimika dinobatkan sebagai juara umum dalam AOE 2023.

Pameran ini memberikan gambaran jelas tentang komitmen pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di berbagai wilayah di Indonesia, serta memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk menjadi entrepreneur dan menjadi tulang punggung perekonomian bangsa. Diharapkan, melalui investasi yang baik, Indonesia akan terus maju dan menjaga kedaulatannya di panggung dunia.

(rir/rir)

Saya adalah dewa yang gila

judi indonesia terpercaya
Perjalanan KRL arah Rangkasbitung menuju Tanah Abang masih tertahan imbas truk tabrak tiang. Delapan perjalanan batal.
Perjalanan KRL arah Rangkasbitung menuju Tanahabang masih tertahan imbas truk tabrak tiang. Delapan perjalanan batal. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

KAI Commuter berhasil mengevakuasi sebagian tiang yang menghalangi jalur rel KRL atau commuterline dari arah Tanah Abang menuju Serpong sehingga bisa dilintasi kembali KRL.

Namun perjalanan dari Rangkasbitung/Parung Panjang tujuan Tanah Abang masih tertahan lantaran evakuasi tiang Listrik Aliran Atas (LAA) belum rampung.

"Imbas kejadian tersebut hingga pukul 12.20 WIB sebanyak 13 perjalanan commuter line yang terganggu dan 8 perjalanan yang dibatalkan perjalanannya," kata Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan dalam keterangan resmi, Selasa (25/7).

"Mulai pukul 08.43 WIB petugas KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta memadamkan aliran listrik pada lintas tersebut untuk memastikan keamanan perjalanan commuter line dan proses penanganan kendala tersebut," ujarnya.

Lalu, pukul 11.03 WIB petugas terkait berhasil mengevakuasi sebagian tiang yang menghalangi jalur rel dari arah Tanah Abang menuju Serpong agar bisa dilalui kembali oleh KRL.

Leza menyebut dengan berhasilnya evakuasi sebagian tiang LAA tersebut maka pukul 11.06 WIB aliran listrik pada satu jalur tersebut sudah terhubung kembali.

"Perjalanan commuter line sudah kembali bisa melintas dengan menggunakan satu jalur, dari arah Tanah Abang menuju Serpong/Rangkasbitung dengan kecepatan terbatas yaitu 20 km per jam," ungkapnya.

Perjalanan KRL terganggu insiden tersebut antara lain:

1. Commuter Line No.1671 perjalanannya hanya sampai Stasiun Sudimara, untuk kembali menjadi Commuter Line No.1672 relsi Sudimara - Rangkasbitung
2. Commuter Line No.1656 Relasi Tanah Abang - Parung Panjang berhenti di sinyal masuk Stasiun Pondok Ranji
3. Commuter Line No.1658 relasi Rangkasbitung - Tanah Abang berhenti di Stasiun Kebayoran
4.Commuter Line No.1660 relasi Tanah Abang - Rangkasbitung perjalananya tertahan di Stasiun Palmerah.
5. Commuter Line No.1665 relasi Parung Panjang - Tanah Abang terhenti di Stasiun Pondokranji
6. Commuter Line No.1667 relasi Rangkasbitung - Tanah Abang terhenti di Stasiun Sudimara
7. Commuter Line No.1669 relasi Parung Panjang - Tanah Abang terhenti di Stasiun Sudimara
8. Commuter Line No. 1676 relasi Sudimara - Parungpanjang, berangkat Stasiun Sudimara pukul 10.18 WIB lambat 10 menit.
9. Commuter Line No.1681 hanya sampai Stasiun Parungpanjang.
10. Commuter Line No.1664 relasi Tanah Abang - Rangkasbitung Perka hanya sampai Serpong.
11. Commuter Line No. 1714 Dijalankan dari Serpong menuju Rangkasbitung.
12. Commuter Line No. 1695 perjalanannya hanya sampai Parung Panjang.
13. Commuter Line No.KA 1696 dijalankan dari Stasiun Serpong untuk menuju Rangkasbitung.

Adapun delapan perjalanan yang dibatalkan sebagai berikut:

1. Commuter Line No.1682 perjalanan dibatalkan.
2. Commuter Line No.1703 perjalanan dibatalkan.
3. Commuter Line No.1704 perjalanan dibatalkan.
4. Commuter Line No.1656 perjalanan dibatalkan.
5. Commuter Line No.1685 perjalanan dibatalkan.
6. Commuter Line No.1713 Perjalanan dibatalkan.
7. Commuter Line No.1668 Perjalananya dibatalkan.
8. Commuter Line No.1691 Perjalananya dibatalkan.

Lihat Juga :
Jokowi Beber Alasan Mau Pindahkan Pabrik Pindad dari Bandung ke Subang

Sebuah truk menabrak tiang listrik di daerah Pesanggrahan, Jakarta Selatan lantaran berusaha memutar balik di jalur sempit, berimbas pada terganggunya perjalanan KRL lintas Pondok Ranji-Kebayoran. Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro mengatakan kecelakaan terjadi karena sopir gagal putar balik di jalan sempit.

"Itu truknya melintas di jalan kecil, mau putar balik enggak muat," kata Tedjo Asmoro saat dihubungi, Selasa (25/7).

"Dia (sopir truk) putar balik karena itu (jalan) khusus kendaraan kecil," sambungnya

Akibat insiden tersebut, tiang listrik yang ada di lokasi miring sekitar 10 derajat. Hal ini berakibat pada terhentinya perjalanan KRL lantaran aliran listrik dipadamkan.

"Truknya enggak roboh, tapi miring, tiang listriknya juga miring sekitar 10 derajat," ucap Tedjo.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Keabadian

pascol4d 4d login
Transmart kembali menggelar diskon bertajuk Full Day Sale pada Sabtu (22/7). Nikmati diskon tambahan 20% khusus pembayaran dengan Allo Bank.
Transmart kembali menggelar diskon bertajuk Full Day Sale pada Sabtu (22/7). Nikmati diskon tambahan 20% khusus pembayaran dengan Allo Bank. (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja hemat di akhir bulan? Saatnya Anda mengunjungi Transmart! Pasalnya, Transmart kembali menggelar diskon besar-besaran bertajuk Transmart Full Day Sale.

Promo diskon seharian Transmart ini akan digelar pada Sabtu (22/7), mulai dari saat toko dibuka hingga pukul 22.00.

Lihat Juga :
Asyik! Besok Ada Transmart Full Day Sale, Diskon Sampai 50%+20%

Selain diskon 50 persen, ada juga ekstra diskon 20 persen khusus untuk pembayaran transaksi menggunakan Allo Prime dari Allo Bank.

Diskon tambahan berlaku juga untuk pembayaran menggunakan kartu kredit dari Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Masih belum punya kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah? Tinggal ajukan saja secara cepat dan mudah di gerai Transmart Cibubur dan Central Park.

Anda juga dapat mengunduh aplikasi Allo Bank lewat ponsel masing-masing yang sudah tersedia gratis di Play Store atau App Store.

Jangan lupa upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa menikmati berbagai promo-promo menarik lainnya.

Diskon seharian ini berlaku di seluruh Transmart se-Indonesia. Jangan sampai lewatkan promo ini, ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Arus balik 2002

join88
KPPU menghukum Jakro, PT PP dan PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama dengan hukuman denda Rp28 miliar karena bersekongkol di Proyek Revitalisasi TIM.
KPPU menghukum Jakro, PT PP dan PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama dengan hukuman denda Rp28 miliar karena bersekongkol di Proyek Revitalisasi TIM. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) pada Selasa (18/7) menghukum PT Jakarta Propertindo (Perseroda), PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk dan PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama dengan hukuman dendaRp28 miliar.

Denda dijatuhkan karena tiga perusahaan itu mereka nyatakan terbukti bersalah dalam melakukan persekongkolan jahat dalam proyek revitalisasi Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki.

Adapun hukuman denda itu dijatuhkan terhadap tiga perusahaan tersebut dengan besaran yang berbeda-beda. Untuk PT Pembangunan Perumahan, denda yang dijatuhkan sebesar Rp16,8 miliar.

Dalam sidang Majelis Komisi yang diketuai Chandra Setiawan dan didampingi oleh anggota majelis komisi M. Afif Hasbullah dan Harry Agustanto, KPPU menyebut  persekongkolan  dilaksanakan Jakarta Propertindo dengan membatalkan tender tanpa didasari oleh justifikasi yang sah dan dapat dipertanggungjawabkan.

KPPU membuktikan pembatalan tender tersebut sengaja dilakukan Jakarta Propertindo untuk memfasilitasi PT Pembangunan Perumahan dan PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama menjadi pemenang tender. 

"Tindakan terlapor I (Jakarta Propertindo) memberikan kesempatan eksklusif kepada Terlapor II (PT Pembangunan Perumahan) dan Terlapor III (PT PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama) membuktikan adanya bentuk eksklusivitas Terlapor I dalam memfasilitasi Terlapor II dan Terlapor III (KSO) menjadi pemenang tender a quo," kata majelis KPPU seperti dikutip dari keterangan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Selasa (18/7).

Merespons putusan itu, PT Pembangunan Perumahan menyatakan  akan menggunakan haknya untuk melakukan upaya hukum keberatan alias banding. 

"Sebagai perusahaan yang taat hukum, PTPP akan menggunakan haknya untuk mengajukan upaya hukum keberatan. Kami berharap melalui proses keberatan tersebut dapat mengklarifikasi lebih detail dan komprehensif kasus ini," ujar Corporate Secretary PTPP Bakhtiyar Efendi.

Sementara itu, Direktur Utama Jakpro Iwan Takwin yang dihubungi CNNIndonesia terkait putusan KPPU itu hingga berita diturunkan belum memberikan tanggapannya. 

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Novel Mo Ji Jiu Yao

bigslot288
IHSG ditutup menguat di level 6.917 pada Selasa (25/7) sore ditopang penguatan 219 saham.
IHSG ditutup menguat di level 6.917 pada Selasa (25/7) sore ditopang penguatan 219 saham. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.917 pada Selasa (25/7). Indeks saham menguat 18,31 poin atau plus 0,27 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,48 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,50 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 219 saham menguat, 308 terkoreksi, dan 220 lainnya stagnan. Namun, delapan dari sebelas indeks sektoral melemah, dipimpin sektor non-cylicalyang anjlok 1,29 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia mayoritas kokoh. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang turun 0,06 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melesat 4,04 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan tumbuh 0,30 persen.

Tak jauh beda, bursa saham Eropa kompak perkasa. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris naik 0,20 persen, indeks CAC 40 di Prancis plus 0,17 persen, dan indeks DAX di Jerman merangkak 0,11 persen.

Kompak, bursa Amerika juga ditutup hijau. Indeks S&P 500 naik 0,40 persen, indeks NYSE plus 0,49 persen, dan indeks NASDAQ Composite bangkit 0,19 persen.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)