petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

agen asia 88 slot

46 situs slot demo gratis 851Jutaan kata 568139Orang-orang telah membaca serialisasi

《agen asia 88 slot》

MTI: Subsidi Motor Listrik untuk Ojol Kurang Tepat******

Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) menilai rencana Kementerian ESDM memprioritaskan ojek online (ojol) sebagai penerima subsidi motor listrik kurang tepat.
Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) menilai rencana Kementerian ESDM memprioritaskan ojek online (ojol) sebagai penerima subsidi motor listrik kurang tepat. Ilustrasi. (iStockphoto/bruev).
Jakarta, CNN Indonesia--

Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) menilai rencana Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memprioritaskan ojek online(ojol) sebagai penerima subsidi motor listrik kurang tepat.

Ketua MTI Pusat Tory Darmantoro menegaskan rencana pemerintah salah sasaran dan tidak menyelesaikan masalah transportasi di Indonesia.

"Kalau rujukannya Inpres Nomor 7 Tahun 2022, sangat jelas bahwa yang disasar peraturan tersebut adalah kendaraan dinas operasional dan/atau kendaraan perorangan dinas instansi pemerintah pusat dan daerah," ujar Damantoro dalam keterangan tertulis, Selasa (13/12).

Saat ini, ekosistem transportasi Indonesia didominasi kendaraan pribadi sebesar 80 persen - 90 persen dibandingkan angkutan umum. Pada akhirnya kemacetan, pemborosan BBM, pembengkakan subsidi, dan polusi udara perkotaan terus meningkat.

"Angkutan onlineterutama sepeda motor yang akan diprioritaskan mendapat subsidi kendaraan listrik sesungguhnya tidak lebih membutuhkan subsidi ketimbang angkutan umum perkotaan lain yang berbasis bus atau rel," jelas Darmantoro.

"Bahkan sampai saat ini menurut undang-undang, sepeda motor bukan angkutan umum dikarenakan isu keselamatan yang tingkat fatalitasnya tinggi ketika terjadi kecelakaan dan belum adanya pengaturan perannya dalam tatanan transportasi nasional," sambungnya.

Lihat Juga :
Manoj Punjabi Mejeng di Daftar 50 Orang Terkaya di Indonesia

MTI menganggap penggunaan sepeda motor sebagai sarana transportasi di Indonesia merupakan anomali sistem transportasi. Anomali ini malah menjadi kewajaran, ditambah adanya celah regulasi yang dimanfaatkan pengusaha untuk menciptakan angkutan online berbasis teknologi.

Darmantoro meminta pemerintah melalui Kementerian ESDM lebih baik mendukung subsidi infrastruktur kendaraan listrik, seperti stasiun pengisian baterai, tempat penukaran baterai, dan proses sambungan listrik yang mudah dan murah bagi fasilitas pengisian daya kendaraan listrik.

"Subsidi produksi atau subsidi harga jual yang bisa mencapai triliunan rupiah tersebut sebaiknya dialihkan ke pembangunan infrastruktur kendaraan listrik untuk angkutan umum atau paling tidak sebagian dialihkan ke subsidi bus listrik untuk mewujudkan angkutan umum yang berkualitas, terjangkau, dan ramah lingkungan," tegasnya.

Hingga saat ini belum ada kejelasan soal anggaran subsidi motor listrik meski Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan sempat menyebut pemerintah sedang menyelesaikan skema subsidi sebesar Rp6,5 juta per pembelian sepeda motor listrik.

Menteri ESDM Arifin Tasrif sebelumnya menyebut pemerintah akan memprioritaskan ojek online (ojol) sebagai penerima subsidi kendaraan listrik.

Di lain sisi, Arifin mengusulkan besaran subsidi motor listrik mencapai Rp7,5 juta per unit. Besaran itu mempertimbangkan mahalnya harga baterai.

"Biaya untuk konversi (motor listrik) itu kan Rp15 juta, yang paling mahal itu Rp7,5 juta baterainya. Jadi bisa enggak nih baterainya dipikirkan untuk 'digendong' biar separuh harganya," jelasnya kepada wartawan di Kantor Kementerian ESDM, Jumat (2/12).

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Diprotes Buruh, Khofifah Sebut UMK 2023 Pakai Rasa Keadilan******

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menegaskan penetapan UMK 2023 sudah memperhatikan prinsip keadian dan peningkatan kesejahteraan buruh.
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menegaskan penetapan UMK 2023 sudah memperhatikan prinsip keadian dan peningkatan kesejahteraan buruh. (CNN Indonesia/ Farid).
Surabaya, CNN Indonesia--

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menegaskan penetapan Upah Minimum 38 Kabupaten/Kota (UMK) 2023 yang tertuang dalam Surat Nomor 188/889/KPTS/013/2022, telah memperhatikan prinsip keadilan dan peningkatan kesejahteraan buruh.

Serikat buruh dan pekerja sebelumnya mengaku kecewa dengan keputusan Khofifah karena tak menaikkan UMK 2023 sebanyak 13 persen, seperti tuntutan mereka.

"Keputusan dalam hal kenaikan besaran UMK 2023 ini diambil dengan memperhatikan kondisi perekonomian Jatim, mempertimbangkan peningkatan kesejahteraan dan rasa keadilan bagi pekerja, serta menjaga keberlangsungan investasi dan produktifitas serta kondusivitas ketenagakerjaan di Jatim," kata Khofifah, Jumat (9/12).

Selain itu, juga berdasarkan perhitungan formula dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 18 Tahun 2022 tentang Penetapan Upah Minimum Tahun 2023.

Kemudian, UMK juga mengacu Surat Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor : B-M/360/HI.01.00/XI/2022 tanggal 11 Nopember 2022 perihal Penyampaian Data Kondisi Ekonomi dan Ketenagakerjaan untuk Penetapan Upah Minimum Tahun 2023.

Tidak sampai di situ, Khofifah mengatakan penetapan UMK 38 kabupaten/kota ini juga menjadi sebuah penyeimbang kondusivitas usaha Jatim.

Lihat Juga :
Sejarah Resort Mewah Donald Trump di Bali yang Kini Terbengkalai

"Untuk menjaga kondusivitas usaha dan menjamin keberlangsungan investasi di daerah serta peningkatan kesejahteraan pekerja," ucapnya.

Dengan telah ditetapkannya UMK 2023 Jatim, Khofifah meminta semua pihak menjaga suasana yang kondusif dan produktif terutama bagi seluruh stakeholder di Jatim.

"Dengan demikian diharapkan seluruh stakeholder memperhatikan serta menerapkan ketentuan tersebut dengan seksama, harapnya.

Mantan Menteri Sosial RI meminta perusahaan atau industri, untuk segera menyesuaikan penetapan gaji pada karyawannya per tanggal 1 Januari 2023.

Lihat Juga :
Resort Mewah Milik Donald Trump di Bali Kini Terbengkalai

"Jangan sampai ada yang tidak menyesuaikan gaji karyawan dengan UMK ini. Utamanya untuk karyawan yang telah bekerja lebih dari satu tahun," ucapnya.

Pengawasan skema pembayaran upah karyawan akan diperhatikan secara ketat. Dengan harapan semua pekerja mendapat gaji sesuai penetapan UMK.

"Kami harap perusahaan bisa mematuhi penetapan UMK. Dan jika ada yang tidak memenuhi akan ada mekanisme sanksi sesuai dengan perundang-undangan," ucapnya.

Sebelumnya, penetapan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) Jawa Timur tahun 2023 menuai protes dari serikat buruh dan pekerja. Mereka mempersiapkan aksi massal, mogok kerja hingga gugatan hukum.

Sekretaris Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Jatim Jazuli menyebut, pasalnya ada sembilan daerah di Ring 1 dan 2 yang kenaikannya justru di bawah rekomendasi dari wali kota dan bupatinya.

"Karena itu kami menolak kebijakan upah murah Gubernur Khofifah, mendesak untuk segera merevisi keputusan UMK 2023 dan menetapkan ulang sebesar 10 - 13 persen," kata Jazuli.

Jazuli juga mengajak kaum buruh agar segera merapatkan barisan untuk mempersiapkan perlawanan besar-besaran, dengan mengorganisir seluruh buruh khususnya di Ring 1 untuk melakukan aksi demonstrasi besar-besaran hingga mogok kerja massal.

"Selain itu kami juga akan mempersiapkan gugatan hukum terhadap Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188/889/KPTS/013/2022 tentang Upah Minimum Kabupaten/Kota di Jawa Timur Tahun 2023 melalui Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Surabaya," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(frd/sfr)

Erick Thohir Pangkas Direksi Angkasa Pura I******

Menteri BUMN Erick Thohir memangkas dua posisi direksi Angkasa Pura I dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Senin kemarin.
Menteri BUMN Erick Thohir memangkas dua posisi direksi Angkasa Pura I dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Senin kemarin. (www.angkasapura1.co.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memangkas jajaran direksi Angkasa Pura I(AP I). Pemangkasan itu dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar Senin (12/12) kemarin, dua jabatan direktur di AP I dipangkas.

Kini hanya ada enam direktur di Angkasa Pura I. Dua jabatan yang dihapus itu adalah direktur sdm dan umum yang terakhir dijabat oleh M Arifin Firdaus serta direktur pemasaran dan pelayanan yang ditempati Devy Suradji.

Perubahan itu dituangkan dalam SK Menteri BUMN Nomor SK-287/MBU/12/2022 tertanggal 12 Desember Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Angkasa Pura I.

Melalui RUPS itu juga, Erick Thohir juga kembali menetapkan Faik Fahmi sebagai Direktur Utama.

Lebih jauh, terdapat perubahan nomenklatur jabatan dan pengalihan tugas direksi. Pertama mengalihkan Dendi Tegar Danianto dengan jabatan Direktur Pengembangan Usaha menjadi Direktur Komersial dan Pelayanan.

Kemudian, Israwadi yang sebelumnya menjabat sebagai direktur kepatuhan, aset, dan pengadaan berubah nama menjadi direktur human capital.

Lihat Juga :
Biaya Layanan Merchant di Tokopedia Naik Nyaris Dobel Mulai 2 Januari

"Kami menyambut hasil RUPS ini dengan baik. Kami optimistis perubahan susunan jabatan anggota direksi ini dapat membawa perusahaan ke arah yang semakin baik," ujar Rahadian.

Susunan Direksi PT Angkasa Pura I terbaru menjadi:
1. Direktur Utama: Faik Fahmi
2. Direktur Operasi: Wendo Asrul Rose
3. Direktur Teknik: Lukman F. Laisa
4. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Yudi Rizkyardie Darun
5. Direktur Human Capital: Israwadi
6. Direktur Komersial dan Pelayanan: Dendi Tegar Danianto

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)




bab terbaru:gatotkaca138

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
denda shopee pinjam
angka jitu mimpi di gigit ular
pinjaman online bri langsung cair tanpa ribet
cash 88 slot
erek erek bercumbu
sikat88
pinjol tanpa bi checking
trik slot modal receh
erek erek selop
Daftar isi semua bab
Bab 1 cocol88 slot
Bab 2 kredit terpercaya
Bab 3 situs slot netent
Bab 4 matahari88
Bab 5 slot rtp terbaik
Bab 6 rtp kuy4d
Bab 7 kredivo simulasi kredit
Bab 8 ox4d slot
Bab 9 langsung maxwin
Bab 10 slot wd terbesar
Bab 11 situs slot paling gacor dan terpercaya
Bab 12 info kredivo
Bab 13 cara pinjam uang di home credit secara online
Bab 14 link slot yang lagi gacor
Bab 15 situs slot online yang sering kasih jackpot
Bab 16 voucher indomaret
Bab 17 gas138 situs slot paling gacor dan terpercaya di indonesia
Bab 18 pinjaman teman ojk
Bab 19 net 88 slot
Bab 20 situs slot 88bet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3543bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Budidaya Perkotaan: Saya Seorang Legenda

buku mimpi hamil
IHSG diperkirakan menguat pada perdagangan Rabu (14/12) ini akibat tertopang faktor technical rebound meskipun belum ada sentimen penopang.
IHSG diperkirakan menguat pada perdagangan Rabu (14/12) ini akibat tertopang faktor technical rebound meskipun belum ada sentimen penopang. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Rabu (14/12).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat pergerakan IHSG sedang mengalami technical rebound. Kenaikan masih mungkin terjadi jika IHSG mampu ditutup di atas resisten level terdekat.

"Namun masih minimnya sentimen yang dapat mem-boosterkenaikan IHSG serta capital inflowyang belum terlihat bertumbuh secara signifikan cukup menjadi tantangan untuk dapat mendorong kenaikan IHSG," kata William seperti dikutip dari riset hariannya.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan AKRA, UNVR, BBNI, SMGR, ASII, BBRI, JSMR, TLKM, dan ASRI.

Sementara itu, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto mengatakan inflasi AS masih meningkat, tapi tidak setinggi yang diperkirakan.

Menurutnya, ini menjadi sentimen positif di mana dolar AS akan melemah dan memungkinkan sektor pertambangan untuk kembali berjaya.

"Hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak mixedcenderung menguat," katanya.

William memprediksi hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support6.740 dan resistance6.926.

IHSG bangkit ke level 6.810 pada Selasa (13/12). Indeks saham menguat 75,86 poin atau plus 1,13 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp15,99 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 48,04 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Pedang itu menembus sembilan langit

kredit hp ktp saja
IHSG menguat 0,29 persen ke level 6.734 pada Senin (12/12) usai tertekan selama 7 hari berturut-turut.
IHSG menguat 0,29 persen ke level 6.734 pada Senin (12/12) usai tertekan selama 7 hari berturut-turut. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level  6.734 pada Senin (12/12). Indeks saham perlahan menguat 19.334 poin atau plus 0,29 persen usai tertekan selama 7 hari belakangan.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12.170 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22.683 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 316 saham menguat, 226 terkoreksi, dan 162 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia tampak melemah. Nikkei 225 di Jepang yang tercatat minus 0,21 persen. Sedangkan, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong berkurang 2,36 persen, dan disusul indeks Kospi di Korea Selatan melemah sebesar 0,67 persen.

Serupa, bursa Amerika tampak dominan melemah. Indeks S&P 500 loyo 0,74 persen dan indeks NYSE Composite melemah 0,71 persen. Kemudian diikuti indeks NASDAQ Composite ikut merosot 0,70 persen.

Bursa saham Eropa justru terpantau mayoritas menguat. Tampak indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,06 persen diikuti indeks CAC 40 di Prancis bertambah 0,46 persen. Kebangkitan ini disusul indeks DAX di Jerman dengan 0,74 persen.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt)

bintang ajaib

nova126
Sam Bankman-Fried menawarkan uang jaminan Rp3,8 miliar demi terbebas dari ancaman penjara. Ia juga rela wajib lapor setiap harinya.
Sam Bankman-Fried menawarkan uang jaminan Rp3,8 miliar demi terbebas dari ancaman penjara. Ia juga rela wajib lapor setiap harinya. (REUTERS/Dante Carrer).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sam Bankman-Fried, eks bos bursa kripto FTX, menawarkan uang jaminan US0 ribu setara Rp3,8 miliar demi membebaskannya dari tuntutan penjara.

Bahkan, ia tak keberatan memakai gelang kaki yang memonitor pergerakannya selama menghirup udara di luar penjara, termasuk wajib lapor setiap hari.

Mengutip CNN Business, Rabu (14/12), pengacara Bankman-Fried menuturkan kliennya juga telah menyerahkan paspor saat ditangkap oleh pihak berwenang.

Menurut pengacaranya, Bankman-Fried sudah lama mengkonsumsi obat untuk mengatasi masalah depresi dan insomnianya tersebut.

Pengadilan pun mempertanyakan kehadiran keluarga Bankman-Fried dan meminta resep obat yang dikonsumsi tersangka.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut AS Damian Williams memastikan akan ada lebih banyak orang yang datang di sidang penuntutan Bankman-Fried di distrik selatan New York.

Lihat Juga :
Eks Bos Kripto FTX Sam Bankman-Fried Ditangkap Polisi

"Ini adalah salah satu penipuan keuangan terbesar dalam sejarah Amerika. Kami belum selesai. Ekstradisi sedang berlangsung di Bahama" terang Williams.

Menurut dia, sejak 2019 hingga awal tahun ini, Bankman-Fried dan rekannya berkonspirasi mencuri miliaran dolar AS dari pelanggan FTX.

"Ia menggunakan uang itu untuk keuntungan pribadinya, termasuk untuk melakukan investasi pribadi dan untuk menutupi pengeluaran dan hutang dari hedge fund-nya, Alameda Research," ungkapnya.

Tak cuma itu, Williams menambahkan Bankman-Fried juga dituding melanggar undang-undang keuangan kampanye lewat sumbangan ilegal puluhan juta dolar AS.

Lihat Juga :
Profil Sam Bankman-Fried, Eks CEO FTX Kehilangan Harta Rp228 T Sekejap

Sumbangan itu disebut mengalir kepada kandidat dan komite yang terkait dengan Demokrat dan Republik.

"Dan semua uang kotor ini digunakan untuk melayani keinginan Bankman-Fried untuk membeli pengaruh bipartisan dan mempengaruhi arah kebijakan publik di Washington," tandasnya.

Bankman-Fried terancam hukuman 115 tahun penjara apabila terbukti bersalah atas delapan dakwaan yang diajukan. Di antaranya, penipuan komoditas dan sekuritas hingga pencucian uang.

[Gambas:Video CNN]



(bir/sfr)

ahli super

asiabet33
Kemenhub menyebut 402 pesawat siap terbang melayani penumpang saat libur Nataru, plus 98 extra flight dari empat maskapai.
Kemenhub menyebut 402 pesawat siap terbang melayani penumpang saat libur Nataru, plus 98 extra flight dari empat maskapai. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebutkan 402 pesawatsiap terbang melayani rute penerbangandomestik dan mancanegara saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Hal itu disampaikan oleh Direktur Keamanan Penerbangan Kemenhub F Budi Prayitno. Ia mewakili Maria Kristi Endah Murni yang baru saja dilantik oleh Menhub Budi Karya Sumadi sebagai Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub.

"Untuk jumlah armada yang akan mendukung Nataru tahun ini sebanyak 402 unit pesawat udara dan 13 badan usaha angkutan udara niaga berjadwal dalam negeri," jelas Budi secara virtual dalam Jumpa Pers Kesiapan Penyelenggaraan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2022/2023, Rabu (14/12).

Selain itu, Budi mengatakan sudah ada 3 maskapai domestik dan 1 internasional yang mengajukan extra flight atau penerbangan tambahan per 13 Desember 2022. Citilink, Trans Nusa, dan Sriwijaya Air untuk maskapai domestik, sedangkan Malindo Air di kelompok internasional.

"Secara keseluruhan terdapat 98 extra flight dengan 17.400 kursi. Kami terus memonitor untuk hal ini dan memberikan dukungan kepada maskapai apabila terdapat tambahan rute-rute lainnya," imbuhnya.

Lihat Juga :
Biaya Perawatan Orang Miskin Sedot Kantong BPJS Kesehatan Rp27 T

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub menetapkan 51 bandar udara penerbangan dalam negeri sebagai tempat pemantauan posko Nataru dan 16 lain di bandar udara penerbangan luar negeri.

Di lain sisi, prediksi optimis Kemenhub untuk angkutan udara Nataru berkisar 3.164.051 penumpang atau bertambah 5,27 persen dibandingkan realisasi jumlah penumpang pada periode yang sama (14-29 November 2022) sebesar 3.005.600.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

Forum hiburan super

slot terbaru dan terpercaya 2022
The Federal Reserve menyebut jumlah kekayaan penduduk negeri Paman Sam terus merosot pada kuartal III 2022 karena penurunan saham selama musim panas.
Federal Reserve menyebut jumlah kekayaan penduduk negeri Paman Sam terus merosot pada kuartal III/2022 karena penurunan saham selama musim panas. (Istockphoto/ Gazanfer).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bank sentralAmerika Serikat, The Federal Reserve, menyebut jumlah harta orang kaya di negeri Paman Sam terus merosot pada kuartal III 2022 karena penurunan sahamselama musim panas.

Mengutip CNN Business, Senin (12/12), kendati masih banyak di antaranya yang memiliki bantalan keuangan yang sehat dibandingkan dengan masa pra-pandemi.

The Fed menyatakan kekayaan bersih rumah tangga dan organisasi nirlaba turun US0 miliar atau setara Rp6.258 triliun (asumsi kurs Rp15.645 per dolar AS), dan kini menjadi US3,3 triliun pada kuartal ketiga.

Penurunan tersebut terjadi setelah kekayaan mereka anjlok lebih dari US triliun pada kuartal kedua.

Pada kuartal III 2022 lalu, indeks S&P turun 5,3 persen, harga rumah naik tipis 0,1 persen, dan utang rumah tangga naik 6,3 persen.

Sementara itu utang hipotek rumah melonjak 6,6 persen, dan kredit konsumen non-hipotek melonjak 7 persen, laju yang lebih lambat untuk keduanya dibandingkan dengan kuartal kedua.

Lihat Juga :
Pernyataan Lengkap Bupati Meranti soal Kemenkeu Isi Iblis

Kendati demikian terlepas dari penurunan kekayaan tersebut, Kathy Bostjancic, kepala ekonom di Nationwide, mengatakan banyak warga AS kelas menengah dan berpenghasilan tinggi berada di kondisi yang cukup baik secara finansial.

Kekayaan bersih rumah tangga dan organisasi nirlaba adalah 7,7 kali lipat pendapatan pribadi mereka, dibandingkan dengan 7 kali lipat pada kuartal terakhir 2019.

Hal itu yang menjadi kemungkinan masyarakat tetap belanja meski inflasi terus naik. Kathy mengatakan jika Amerika Serikat jatuh ke dalam resesi dalam waktu dekat, neraca yang kuat ini akan membantu mencegah dari penurunan yang sangat dalam.

Lihat Juga :
Kronologi Kereta Cepat, Rebutan China-Jepang Hingga Konsesi 80 Tahun

Penurunan kekayaan saat ini merupakan perubahan haluan penting dari kenaikan kuat yang dimulai pada pertengahan 2020, didorong oleh meroketnya harga rumah dan ekuitas.

Kekayaan bersih mencapai US0,1 triliun pada kuartal terakhir tahun lalu tetapi kemudian menurun selama tiga kuartal berturut-turut.

Bahkan dengan masa-masa bergejolak di Wall Street dan perlambatan pasar real estat tahun ini, rumah tangga dan kelompok nirlaba hanya kehilangan sekitar US triliun.

Itu masih jauh di atas US0,8 triliun pada kuartal pertama 2020, ketika dimulainya pandemi covid-19 mengguncang ekuitas dan ekonomi.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Dewa paling kuat dalam sejarah Infinity

slot situs online
Layanan belanja daring atau e-commerce JD.ID mengambil langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 30 persen atau 200 karyawan.
Layanan belanja daring atau e-commerce JD.ID mengambil langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 30 persen atau 200 karyawan. (Tangkapan layar web jd.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

Layanan belanja daring atau e-commerce JD.IDmengambil langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 30 persen atau 200 karyawan.

Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID Setya Yudha Indraswara mengatakan PHK dilakukan sebagai langkah adaptasi untuk menghadapi tantangan bisnis saat ini.

"Salah satu Langkah yang diambil manajemen adalah melakukan perampingan agar perusahaan dapat terus bergerak menyesuaikan dengan perubahan," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (13/12).

"JD.ID juga berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada 200-an (30 persen) karyawan yang terdampak dengan tetap memberikan manfaat asuransi serta memberikan dukungan berupa talent promoting, serta hak-hak lain yang sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku," katanya.

Langkah PHK ini bukan lah yang pertama di ambil oleh JD.ID pada tahun ini. Pada Mei lalu, perusahaan juga mengambil langkah yang sama sebagai salah satu improvisasi agar perusahaan dapat terus beradaptasi dan selaras dengan dinamika pasar dan tren industri di Indonesia.

Director of General Management JD.ID Jenie Simon menyebut perusahaan saat itu tengah fokus pada pengoptimalan struktur ketenagakerjaan.

"Perusahaan juga melakukan pengambilan keputusan seperti tindakan restrukturisasi, yang mana di dalamnya terdapat juga pengurangan jumlah karyawan," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)