petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

situs bonus 100 to rendah

erek2 kupu2 720Jutaan kata 325199Orang-orang telah membaca serialisasi

《situs bonus 100 to rendah》

KNKT Ungkap Pengakuan Pilot yang Tidur Saat Terbangkan Batik Air******

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengungkap pengakuan kedua pilot Batik Air yang tertidur saat penerbangan Kendari-Jakarta selama 28 menit.
KNKT mengungkap pengakuan dua pilot Batik Air yang tertidur selama 28 menit saat menerbangkan pesawat dari Kendari ke Jakarta. (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)
Daftar Isi
  • Kapten pilot akui mengantuk
  • Tak merespons panggilan pusat kendali
  • Mendarat selamat usai tertidur 28 menit
  • Pilot kurang istirahat cukup
  • Kemenhub tegur keras dan investigasi Batik Air
Jakarta, CNN Indonesia--

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengungkap pengakuan kedua pilotBatik Air yang tertidur saat penerbangan Kendari-Jakarta selama 28 menit.

Berdasarkan jadwal Batik Air Indonesia, penerbangan tersebut memiliki waktu blok selama 2 jam 35 menit hingga sampai tujuan.

Kedua pilot yang tertidur saat mengendalikan pesawat ini terjadi pada 25 Januari, hingga menyebabkan serangkaian kesalahan navigasi.

Kapten pilot akui mengantuk

Kejadian bermula saat kapten pilot yang berusia 32 tahun dan kopilot berusia 28 tahun mengoperasikan penerbangan ID6723.

Saat pesawat mencapai ketinggian jelajah, sekitar pukul 08:37 waktu setempat, kedua awak melepas headset, pilot bertanya kepada kopilot, pertama apakah dia boleh tertidur. Kopilot pun setuju.

Kipilot pun langsung mengambil alih sebagai pilot selama 40 menit berikutnya sebelum rekannya benar-benar terbangun. Sang kapten pilot itu langsung bertanya apakah copilot ingin beristirahat.

Kopilot pun menolak dan memilih melanjutkan tugasnya.

Sekitar pukul 08.43 WIB, copilot yang masih menerbangkan pesawat melakukan kontak awal dengan pengatur lalu lintas udara Jakarta. Dia diinstruksikan menuju waypoint KURUS yang terletak di timur laut bandara ibu kota.

Saat itu, pesawat sedang terbang dengan arah 250° dan berada di sebelah timur titik jalan.

Lihat Juga :
Daftar Aksi Kemenhub ke Batik Air usai Pilot Tidur 28 Menit ke Jakarta

Tak merespons panggilan pusat kendali

Sekitar 1 menit setelah kontak dengan Jakarta, kopilot pun "tidak sengaja" tertidur.

Pusat kendali udara (ATC) wilayah Jakarta menanyakan kepada kru berapa lama A320 perlu terbang pada jalurnya saat ini, namun tidak mendapat tanggapan.

Sejumlah upaya dilakukan oleh kru ATC untuk menghubungi pesawat, termasuk meminta pilot lain untuk memanggil awak pesawat.

"Sekitar 28 menit setelah petugas pertama tertidur, kapten terbangun dan menyadari bahwa pesawat "tidak berada di jalur yang benar," kata KNKT.

Dia membangunkan rekannya dan menanggapi panggilan dari pusat kendali wilayah Jakarta, mengatakan mereka "mengalami masalah komunikasi radio", lantaran kurangnya respons mereka.

Lihat Juga :
Kemenhub Pastikan Ada Sanksi ke Batik Air Usai Pilot Tertidur 28 Menit

Mendarat selamat usai tertidur 28 menit

KNKT mengungkap meskipun sempat tertidur 28 menit, beruntung pesawat bisa mendarat dengan selamat di Jakarta, tidak ada kerusakan pada pesawat atau cedera pada penumpangnya.

Penyelidik tidak menemukan masalah dengan sistem komunikasi pesawat.

"Sebelum penerbangan tidak ada catatan atau laporan kerusakan sistem pesawat. Setelah (insiden) tersebut, sistem komunikasi radio pesawat ditemukan dalam kondisi normal," katanya melansir flight global.

Menurut KNKT, awak pesawat yang sama telah mengoperasikan penerbangan Jakarta-Kendari pada pagi hari yang sama.

Penerbangan dijadwalkan berangkat pada pukul 02:55 waktu setempat, dan awak pesawat harus melakukan login pada pukul 01:25.

Pilot kurang istirahat cukup

KNKT menemukan pilot yang lebih muda telah memberitahu temannya bahwa dia "tidak mendapatkan istirahat yang cukup" pada malam sebelumnya.

Petugas mencatat, kopilot adalah orang tua baru, dengan sepasang anak kembar berusia satu bulan

Meskipun pada malam sebelum ia dijadwalkan terbang ke Kendari, ia berusaha untuk tidur lebih awal, namun ia "harus bangun beberapa kali untuk membantu istrinya merawat bayinya", dan merasa "kualitas tidurnya menurun"sebagai akibatnya.

Ia diperbolehkan istirahat dalam penerbangan menuju Kendari, sedangkan kapten mengambil alih tugas terbang pilot.

KNKT mendesak Batik Air Indonesia "mengembangkan prosedur rinci untuk melakukan pemeriksaan kokpit untuk memastikan bahwa pemeriksaan kokpit dapat dilaksanakan dengan benar."

Dalam temuan awalnya, panitia mencatat panduan pengoperasian Batik Air Indonesia mencakup kesehatan pilot dan kebugaran medis, termasuk "daftar periksa pribadi" untuk mengidentifikasi "faktor-faktor yang dapat mengganggu kinerja manusia".

Lihat Juga :
Kemenhub Review Seluruh Maskapai Buntut Pilot Batik Air Tidur 28 Menit

Kemenhub tegur keras dan investigasi Batik Air

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebut bakal memberikan teguran keras kepada maskapai Batik Air buntut pilot dan co-pilot tidur 28 menit saat pesawat sedang terbang.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub M. Kristi Endah Murni mengatakan maskapai perlu memperhatikan waktu dan kualitas istirahat pilot dan awak pesawat lainnya, yang mempengaruhi kewaspadaan dalam penerbangan.

Kristi juga menyebut bakal melakukan investigasi dan ulasan terhadap operasional penerbangan malam di Indonesia, terkait dengan Fatigue Risk Management (manajemen risiko atas kelelahan) untuk Batik Air dan juga seluruh operator penerbangan.

(can/pua)

[Gambas:Video CNN]

Ekonom Kritik 'Gaya Orba' dan Serampangan Impor Beras RI******

Sejumlah ekonom mengkritik kebijakan impor beras ala Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai serampangan, bahkan 'bergaya' Orde Baru (Orba).
Sejumlah ekonom mengkritik kebijakan impor beras ala Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai serampangan, bahkan 'bergaya' Orde Baru (Orba). Ilustrasi. (Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah ekonom mengkritik kebijakan impor beras ala Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai serampangan, bahkan 'bergaya' Orde Baru (Orba).

Peneliti Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Eliza Mardian mempertanyakan justifikasi impor beras yang dilakukan pemerintah. Ia lantas membedah data perberasan pada 2023 lalu.

Meski dilanda El Nino, Eliza mengatakan produksi beras Indonesia sebenarnya hanya turun 650 ribu ton menjadi 30,9 juta ton. Sedangkan konsumsi sepanjang 2023 hanya 30,8 juta ton alias masih surplus tipis 100 ribu ton.

Impor beras pada zaman keruntuhan Orba mencapai 2,79 ton pada 1998 dan bengkak ke 3 juta ton pada 1999. 

Eliza curiga adanya permainan beras yang dipegang swasta. Menurutnya, lonjakan harga beras tidak hanya imbas pola kenaikan di setiap awal tahun.

Ia juga menyoroti tingginya permintaan beras, terlebih Indonesia baru saja menjalani pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang akan dilanjutkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada September mendatang. Di lain sisi, Ramadan dan Idulfitri 2024 sudah menanti.

"Jadi, selain karena patterntahunan tadi, ada juga persoalan lain yang membuat semakin kisruhnya persoalan beras. Ini yang paling mendasar adalah persoalan ketiadaan data yang valid dan realtime di rantai pasok," ucap Eliza.

"Kita hanya bisa menelusuri beras yang ada di pemerintah, itu cuma 10 persen. Sedangkan 90 persen beras yang dikuasai swasta tidak bisa ditelusuri, berasnya ada berapa di penggilingan itu tidak bisa kita tracking. Dan karena itulah membuat seolah-olah langka segala macam karena kita tidak bisa menelusuri di mana sih beras itu ada," tambahnya.

Lihat Juga :
Khawatir Guru Besar IPB soal Makan Gratis Prabowo: Aneh, Rawan Disunat

Bahkan, Guru Besar dan Kepala Pusat Bioteknologi IPB University Dwi Andreas Santosa menyebut impor beras di rezim Jokowi memecahkan rekor dalam 25 tahun terakhir. Ia menegaskan rekor tersebut akan kembali pecah di akhir kepemimpinan Jokowi jika seluruh impor beras di 2024 ini terlaksana.

"Kalau 2024 ini dilaksanakan semua, maka 2024 mencetak rekor baru impor beras, karena keputusan impor 2024 diambil di Desember 2023 sebesar 2 juta ton, dua hari lalu pemerintah memutuskan lagi tambahan impor 1,6 juta ton. Sehingga 2024 beras impor pemerintah 3,6 juta ton. Kalau ditambah swasta biasanya sekitar 300 ribu ton-400 ribu ton, sehingga akan mendekati 4 juta ton di 2024. Ini sudah barang tentu ini akan sangat berdampak buruk pada sedulur petani kita," jelas Andreas.

"Impor 2023 diputuskan dengan asumsi kita akan mengalami penurunan produksi sangat tajam akibat El Nino, itu alasan yang sering disampaikan. Untuk itu, ini saya sebut keputusan impor serampangan karena tanpa data, dasar, dan perhitungan. Dan itu diulang kembali di 2024. Tahunnya belum ada, di akhir 2023 pemerintah sudah memutuskan impor 2024 sebesar 2 juta ton," sambungnya.

Padahal, Andreas memperkirakan produksi padi tahun ini akan mengalami peningkatan karena sudah tak ada El Nino. Meski panen raya bergeser, produksi padi tahun ini diperkirakan naik 2 persen hingga 3 persen menjadi 31,5 juta ton-31,8 juta ton.

Ia pun melihat bahwa pemerintah hanya berkelit dengan mencari alasan mengapa banjir impor kudu dilakukan. Andreas dan Eliza kompak mengatakan ada narasi defisit beras yang digaungkan Jokowi Cs sehingga membuat masyarakat awam panik.

Andreas mengatakan cara pemerintah berkelit adalah dengan menggunakan data Badan Pusat Statistik (BPS) terkait defisit produksi beras bulanan di Januari 2024-Februari 2024. Padahal, cara menghitung stok beras tidak seharusnya seperti itu.

"Memang betul terjadi defisit di Januari 1,63 juta ton, Februari 1,15 juta ton, hampir 2,8 juta ton, itu terus menerus disampaikan. Masyarakat awam panik, 'wah ini memang betul-betul defisit beras Republik Indonesia ini' sehingga rakyat panik, kemudian ritel modern kosong, itu menyebabkan panic buying," jelas Andreas.

"Padahal, stok awal beras kalau perhitungan saya 6,1 juta ton di awal 2024. Sehingga pemerintah seharusnya menyampaikan bahwa Januari 2024-Februari 2024 surplus 3,9 juta ton, tapi kalau itu yang disampaikan, lalu dari mana justifikasi impor?" sindirnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:cara pinjam uang tunai di home credit

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
kredit 0 persen tanpa kartu kredit
rtp lebah4d
mpo188 slot
pinjam uang kredivo
qq2889
ajitogel
slot terpercaya terbaru
scum server thailand
denda pembayaran kredivo
Daftar isi semua bab
Bab 1 maxwin olympus bet 1000
Bab 2 cara mudah dapat uang gratis
Bab 3 cara cairkan ultra voucher
Bab 4 angka jitu ular
Bab 5 pola jam gacor hari ini
Bab 6 slot138 gacor 2022
Bab 7 ibcbet
Bab 8 cara dapat uang banyak tanpa kerja
Bab 9 lionbola
Bab 10 surgadewa rtp
Bab 11 slot gacor di jamin maxwin
Bab 12 link gacor terpercaya
Bab 13 slot depo 100 bonus 100
Bab 14 king house slot
Bab 15 situs online gacor hari ini
Bab 16 situs slot xyz388
Bab 17 bo gacor maxwin
Bab 18 mantap slot online
Bab 19 nibung88
Bab 20 petir77
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8287bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Kacamata ajaib dunia film

slot88 mpo
IHSG ditutup di level 7.311 pada Jumat (1/3). Indeks saham melemah 4,20 poin atau minus 0,06 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 7.311 pada Jumat (1/3). Indeks saham melemah 4,20 poin atau minus 0,06 persen dari perdagangan sebelumnya. (CNN Indonesia/ Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 7.311 pada Jumat (1/3). Indeks saham melemah 4,20 poin atau minus 0,06 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,70 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,49 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 231 saham menguat, 285 terkoreksi, dan 242 lainnya stagnan. Terpantau enam dari sebelas indeks sektoral perkasa, dipimpin sektor properti yang naik 0,29 persen.

Lihat Juga :
Badan Pangan Bongkar Alasan Risma Tak Ada Tiap Jokowi Bagikan Beras

Serupa, bursa saham Eropa mayoritas menguat.

Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris plus 0,51 persen, indeks CAC 40 di Prancis layu 0,02 persen, dan indeks DAX di Jerman naik 0,43 persen.

Bahkan, bursa Amerika kompak ditutup hijau. Indeks S&P 500 naik 0,52 persen, indeks NYSE menguat 0,19 persen, dan indeks NASDAQ Composite tumbuh 0,90 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Pelukis Buku One Piece

pinjaman cepat tanpa ribet
Daftar lengkap nominasi peraih Oscar 2024
Ilustrasi - Nominasi Piala Oscar 2024. ANTARA/oscars.org/am.
Jakarta (ANTARA) - Acara Academy Awards ke-96 diselenggarakan di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, pada 10 Maret 2024 dengan komedian Jimmy Kimmel sebagai pembawa acara.

Dalam ajang penghargaan tahunan tersebut, film "Oppenheimer" masuk 13 nominasi diikuti oleh "Poor Things" (11 nominasi), "Killers of the Flower Moon" (10 nominasi), dan "Barbie" (8 nominasi).

Berikut daftar lengkap nominasi peraih Oscar tahun 2024 dan pemenang yang sudah diumumkan di laman resmi acara penghargaan tersebut.

Baca juga: "House of Gucci", "The Power of the Dog" pimpin nominasi SAG Awards

Aktor Pemeran Utama Terbaik
Nominasi

Bradley Cooper - Maestro
Colman Domingo - Rustin
Paul Giamatti - The Holdovers
Cillian Murphy - Oppenheimer
Jeffrey Wright - American Fiction

Aktor Pemeran Pendukung Terbaik
Nominasi

Sterling K. Brown - American Fiction
Robert De Niro - Killers of the Flower Moon
Robert Downey Jr. - Oppenheimer
Ryan Gosling - Barbie
Mark Ruffalo - Poor Things

Aktris Pemeran Utama Terbaik
Annette Bening - Nyad
Lily Gladstone - Killers of the Flower Moon
Sandra Huller - Anatomy of a Fall
Carey Mulligan - Maestro
Emma Stone - Poor Things

Aktris Pemeran Pendukung Terbaik
Pemenang
Da'vine Joy Randolph - The Holdovers

​​​​​​​Nominasi
Emily Blunt - Oppenheimer
Danielle Brooks - The Color Purple
America Ferrera - Barbie
Jodie Foster - Nyad

​​​​​​​Film Animasi Terbaik
Pemenang

The Boy and The Heron - Hayao Miyazaki and Toshio Suzuki

​​​​​​​Nominasi 
Elemental - Peter Sohn and Denise Ream
Nimona - Nick Bruno, Troy Quane, Karen Ryan and Julie Zackary
Robot Dreams - Pablo Berger, Ibon Cormenzana, Ignasi Estapé and Sandra Tapia Díaz
Spider-man: Across The Spider-verse - Kemp Powers, Justin K. Thompson, Phil Lord, Christopher Miller and Amy Pascal

​​​​​​​Sinematografi Terbaik
Nominasi

El Conde - Edward Lachman
Killers of the Flower Moon - Rodrigo Prieto
Maestro - Matthew Libatique
Oppenheimer - Hoyte van Hoytema
Poor Things - Robbie Ryan

​​​​​​​Desain Kostum Terbaik
Pemenang

Poor Things - Holly Waddington
Nominasi 
Barbie - Jacqueline Durran
Killers of the Flower Moon - Jacqueline West
Napoleon - Janty Yates and Dave Crossman
Oppenheimer - Ellen Mirojnick

​​​​​​​Sutradara Terbaik 
Nominasi

Anatomy of a Fall - Justine Triet
Killers of the Flower Moon - Martin Scorsese
Oppenheimer - Christopher Nolan
Poor Things ​​​​​​​- Yorgos Lanthimos
The Zone of Interest - Jonathan Glazer

​​​​​​​Film Feature Dokumenter Terbaik
​​​​​​​Nominasi

Bobi Wine: The People's President -Moses Bwayo, Christopher Sharp and John Battsek
The Eternal Memory - Maite Alberdi
Four Daughters - Kaouther Ben Hania and Nadim Cheikhrouha
To Kill a Tiger - Nisha Pahuja, Cornelia Principe and David Oppenheim
​​​​​​​20 Days in Mariupol - Mstyslav Chernov, Michelle Mizner and Raney Aronson-Rath

​​​​​​​Baca juga: Sutradara: Animasi "Flee" tunjukkan kisah manusia sebagai pengungsi

Baca juga: "Dune" pimpin nominasi BAFTA Film Awards 2022

​​​​​​​Film Dokumenter Pendek Terbaik
​​​​​​​Nominasi​​​​​​​


The ABCs of Book Banning - Sheila Nevins and Trish Adlesic
The Barber of Little Rock - John Hoffman and Christine Turner
Island in Between - S. Leo Chiang and Jean Tsien
The Last Repair Shop - Ben Proudfoot and Kris Bowers
Nǎi Nai and Wài Pó - Sean Wang and Sam Davis

Pengeditan Film Terbaik
​​​​​​​Nominasi


​​​​​​​Anatomy of a Fall  - Laurent Sénéchal
The Holdovers - Kevin Tent
Killers of the Flower Moon - Thelma Schoonmaker
Oppenheimer - Jennifer Lame
Poor Things - Yorgos Mavropsaridis

​​​​​​​Film Feature Internasional Terbaik 
Io Capitano (Italia)
Perfect Days (Jepang)
Society of the Snow (Spanyol)
The Teachers' Lounge (Jerman)
The Zone of Interest (Inggris)
​​​​​​​
Penata Rias dan Rambut Terbaik
Pemenang

Poor Things - Nadia Stacey, Mark Coulier and Josh Weston

​​​​​​​Nominasi
Golda - Karen Hartley Thomas, Suzi Battersby and Ashra Kelly-Blue
Maestro - Kazu Hiro, Kay Georgiou and Lori McCoy-Bell
Oppenheimer - Luisa Abel
Society of the Snow - Ana López-Puigcerver, David Martí and Montse Ribé

​​​​​​​Musik Terbaik (Original Score)
Nominasi

American Fiction - Laura Karpman
Indiana Jones and the Dial of Destiny - John Williams
Killers of the Flower Moon - Robbie Robertson
Oppenheimer - Ludwig Göransson
Poor Things - Jerskin Fendrix
​​​​​​​​​​​​​​
​​​​​​​Musik Terbaik (Original Song)
Nominasi


The Fire Inside - Flamin' Hot
I'm Just Ken - Barbie
​​​​​​​It Never Went Away - American Symphony
Wahzhazhe - Killers of the Flower Moon
What Was I Made For? - Barbie
​​​​​​​
Film Terbaik
Nominasi

​​​​​​American Fiction
Anatomy of a Fall 
Barbie 
The Holdovers 
Killers of the Flower Moon
​​​​​​​Maestro
Oppenheimer
​​​​​​​Past Lives
​​​​​​​Poor Things
The Zone of Interest
​​​​​​​
Baca juga: "Drive My Car", "Belle" masuk nominasi Japan Academy Film Prize 2022

Desain Produksi Terbaik
Pemenang

​​​​​​​Poor Things
​​​​​​​
Nominasi
Barbie ​​​​​​​
Killers of the Flower Moon
Napoleon
​​​​​​​Oppenheimer
​​​​​​​
Film Animasi Pendek Terbaik
Pemenang

War is Over
Nominasi
Letter to a Pig 
Ninety-Five Senses
Our Uniform
Pachyderme
​​​​​​​
Film Live Action Pendek Terbaik
Nominasi
The After 
Invincible
Knight of Fortune
Red, White, and Blue
The Wonderful Story of Henry Sugar

Sound Terbaik
Nominasi
The Creator - Ian Voigt, Erik Aadahl, Ethan Van der Ryn, Tom Ozanich dan Dean Zupancic
Maestro - Steven A. Morrow, Richard King, Jason Ruder, Tom Ozanich dan Dean Zupancic
Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One - Chris Munro, James H. Mather, Chris Burdon, Mark Taylor
Oppenheimer -Willie Burton, Richard King, Gary A. Rizzo, Kevin O'Connell
The Zone of Interest - Tarn Willers and Johnnie Burn

Efek Visual Terbaik
Nominasi
The Creator - Jay Cooper, Ian Comley, Andrew Roberts, Neil Corbould
Gozdilla Minus One - Takashi Yamazaki, Kiyoko Shibuya, Masaki Takahashi, Tatsuji Nojima
Guardians of The Galaxy VOL. 3 - Stephane Ceretti, Alexis Wajsbrot, Guy Williams, Theo Bialek
Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One​​​​​​​ - Alex Wuttke, Simone Coco, Jeff Sutherland, Neil Corbould
Napoleon - Charley Henley, Luc-Ewen Martin-Fenouillet, Simone Coco and Neil Corbould

​​​​​​​Penulisan Terbaik (Skenario Adaptasi)
Pemenang

​​​​​​​American Fiction - Cord Jefferson
Nominasi
Barbie - Greta Gerwig & Noah Baumbach
Oppenheimer - Christopher Nolan
Poor Things - Tony McNamara
The Zone of Interest - Jonathan Glazer

Penulisan Terbaik (Skenario Asli
Pemenang
​​​​​​​
Anatomy of a Fall - Justine Triet and Arthur Harari

Nominasi
The Holdovers - David Hemingson
Maestro - Bradley Cooper & Josh Singer
May December - Samy Burch; Story by Samy Burch & Alex Mechanik
Past Lives - Celine Song

Baca juga: Ryan Gosling ungkap kekecewaan usai pengumuman nominasi Oscar 2024

Baca juga: Film "Past Lives" dinominasikan untuk dua kategori di Academy Awards

​​​​​​​Baca juga: Film "Everything Everywhere All at Once" pimpin nominasi Oscar

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Tengkorak, Pahlawan, dan Gadis Ajaib

slot america
Kemendag memanggil promotor konser Coldplay di Jakarta, PT Mitra Muda Jaya (PK Entertainment) buntut masalah tiket yang mewarnai konser itu.
Kemendag memanggil promotor konser Coldplay di Jakarta, PT Mitra Muda Jaya (PK Entertainment) buntut masalah tiket yang mewarnai konser itu. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) memanggil promotor konser Coldplay di Jakarta, PT Mitra Muda Jaya (PK Entertainment) untuk meminta klarifikasi terkait pengaduan konsumen soal konser tersebut.

Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Moga Simatupang mengatakan pihaknya telah bertemu dengan PK Entertainment pada Kamis (30/11).

"Kementerian Perdagangan menindaklanjuti pengaduan konsumen, dalam hal ini pembeli tiket konser musik Coldplay yang merasa dirugikan. Terkait hal itu, kami telah bertemu dan meminta klarifikasi PK Entertainment selaku penyelenggara konser musik tersebut," kata Moga dalam keterangan resmi, Sabtu (2/12).

Tiket elektronik, lanjutnya, memiliki kode unik yang akan dipindai dengan pemindai kode batang (scanner barcode) saat konsumen memasuki lokasi konser.

Terjadinya masalah tiket ganda, kata Joy, disebabkan adanya oknum yang membeli tiket dari situs resmi, kemudian menjualnya kembali kepada pihak lain dengan menduplikasi tiket dan kode unik. Sedangkan pemindai hanya membaca satu kali kode unik. Sehingga apabila terjadi duplikasi, kode unik tersebut tidak dapat digunakan.

Sementara terkait masalah gerbang ultimate yang jebol, Joy mengatakan itu disebabkan karena pengunjung berdesakan masuk. Ditambah lagi, pengecekan dilakukan secara manual.

"Pengunjung yang kedapatan tidak memiliki tiket resmi dipersilahkan keluar dari lokasi. Pengunjung yang bisa masuk hanya yang dapat menunjukkan kepemilikan tiket elektronik dan Nomor Induk Kependudukan (NIK)yang tertera dalam tiket tersebut," kata Joy.

Ia menambahkan promotor sebenarnya sudah menempatkan tim keamanan dan pengendali kerumunan di setiap gerbang untuk mengatur antrean. Sebanyak 1.043 tenaga keamanan dan 4.000 anggota kepolisian juga disiagakan.

Pengaduan lainnya terkait konser Coldplay di antaranya antrean penonton yang berantakan, antrean panjang gerai makanan serta beberapa pengunjung pingsan.

Joy mengatakan antrean penonton yang berantakan disebabkan karena kemungkinan penonton tidak mengikuti panduan yang telah dicantumkan di tiket elektronik.

Sementara terkait antrean gerai makanan dan penonton yang pingsan, promotor mengatakan pihaknya telah menyediakan 60 gerai makanan, 12 posko kesehatan penunjang, 28 orang tenaga dokter, 120 orang perawat, dan 18 ambulans di area konser. Informasi itu, kata Joy, sudah dicantumkan di akun media sosial promotor.

"Pengunjung juga dapat membaca petunjuk atau menanyakan kepada petugas pengantar (usher) di lapangan mengenai lokasi gerai makanan dan fasilitas penunjang lainnya. Kami juga telah melakukan perawatan bagi konsumen yang mengalami masalah kesehatan. Permasalahan tersebut menjadi evaluasi bagi PK Entertainment agar hal serupa dapat diminimalisasi untuk tidak terjadi kembali," pungkas Joy.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

CEO Nasional bercinta dengan istrinya yang imut

game 4d slot login
Daftar lengkap nominasi peraih Oscar 2024
Ilustrasi - Nominasi Piala Oscar 2024. ANTARA/oscars.org/am.
Jakarta (ANTARA) - Acara Academy Awards ke-96 diselenggarakan di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, pada 10 Maret 2024 dengan komedian Jimmy Kimmel sebagai pembawa acara.

Dalam ajang penghargaan tahunan tersebut, film "Oppenheimer" masuk 13 nominasi diikuti oleh "Poor Things" (11 nominasi), "Killers of the Flower Moon" (10 nominasi), dan "Barbie" (8 nominasi).

Berikut daftar lengkap nominasi peraih Oscar tahun 2024 dan pemenang yang sudah diumumkan di laman resmi acara penghargaan tersebut.

Baca juga: "House of Gucci", "The Power of the Dog" pimpin nominasi SAG Awards

Aktor Pemeran Utama Terbaik
Nominasi

Bradley Cooper - Maestro
Colman Domingo - Rustin
Paul Giamatti - The Holdovers
Cillian Murphy - Oppenheimer
Jeffrey Wright - American Fiction

Aktor Pemeran Pendukung Terbaik
Nominasi

Sterling K. Brown - American Fiction
Robert De Niro - Killers of the Flower Moon
Robert Downey Jr. - Oppenheimer
Ryan Gosling - Barbie
Mark Ruffalo - Poor Things

Aktris Pemeran Utama Terbaik
Annette Bening - Nyad
Lily Gladstone - Killers of the Flower Moon
Sandra Huller - Anatomy of a Fall
Carey Mulligan - Maestro
Emma Stone - Poor Things

Aktris Pemeran Pendukung Terbaik
Pemenang
Da'vine Joy Randolph - The Holdovers

​​​​​​​Nominasi
Emily Blunt - Oppenheimer
Danielle Brooks - The Color Purple
America Ferrera - Barbie
Jodie Foster - Nyad

​​​​​​​Film Animasi Terbaik
Pemenang

The Boy and The Heron - Hayao Miyazaki and Toshio Suzuki

​​​​​​​Nominasi 
Elemental - Peter Sohn and Denise Ream
Nimona - Nick Bruno, Troy Quane, Karen Ryan and Julie Zackary
Robot Dreams - Pablo Berger, Ibon Cormenzana, Ignasi Estapé and Sandra Tapia Díaz
Spider-man: Across The Spider-verse - Kemp Powers, Justin K. Thompson, Phil Lord, Christopher Miller and Amy Pascal

​​​​​​​Sinematografi Terbaik
Nominasi

El Conde - Edward Lachman
Killers of the Flower Moon - Rodrigo Prieto
Maestro - Matthew Libatique
Oppenheimer - Hoyte van Hoytema
Poor Things - Robbie Ryan

​​​​​​​Desain Kostum Terbaik
Pemenang

Poor Things - Holly Waddington
Nominasi 
Barbie - Jacqueline Durran
Killers of the Flower Moon - Jacqueline West
Napoleon - Janty Yates and Dave Crossman
Oppenheimer - Ellen Mirojnick

​​​​​​​Sutradara Terbaik 
Nominasi

Anatomy of a Fall - Justine Triet
Killers of the Flower Moon - Martin Scorsese
Oppenheimer - Christopher Nolan
Poor Things ​​​​​​​- Yorgos Lanthimos
The Zone of Interest - Jonathan Glazer

​​​​​​​Film Feature Dokumenter Terbaik
​​​​​​​Nominasi

Bobi Wine: The People's President -Moses Bwayo, Christopher Sharp and John Battsek
The Eternal Memory - Maite Alberdi
Four Daughters - Kaouther Ben Hania and Nadim Cheikhrouha
To Kill a Tiger - Nisha Pahuja, Cornelia Principe and David Oppenheim
​​​​​​​20 Days in Mariupol - Mstyslav Chernov, Michelle Mizner and Raney Aronson-Rath

​​​​​​​Baca juga: Sutradara: Animasi "Flee" tunjukkan kisah manusia sebagai pengungsi

Baca juga: "Dune" pimpin nominasi BAFTA Film Awards 2022

​​​​​​​Film Dokumenter Pendek Terbaik
​​​​​​​Nominasi​​​​​​​


The ABCs of Book Banning - Sheila Nevins and Trish Adlesic
The Barber of Little Rock - John Hoffman and Christine Turner
Island in Between - S. Leo Chiang and Jean Tsien
The Last Repair Shop - Ben Proudfoot and Kris Bowers
Nǎi Nai and Wài Pó - Sean Wang and Sam Davis

Pengeditan Film Terbaik
​​​​​​​Nominasi


​​​​​​​Anatomy of a Fall  - Laurent Sénéchal
The Holdovers - Kevin Tent
Killers of the Flower Moon - Thelma Schoonmaker
Oppenheimer - Jennifer Lame
Poor Things - Yorgos Mavropsaridis

​​​​​​​Film Feature Internasional Terbaik 
Io Capitano (Italia)
Perfect Days (Jepang)
Society of the Snow (Spanyol)
The Teachers' Lounge (Jerman)
The Zone of Interest (Inggris)
​​​​​​​
Penata Rias dan Rambut Terbaik
Pemenang

Poor Things - Nadia Stacey, Mark Coulier and Josh Weston

​​​​​​​Nominasi
Golda - Karen Hartley Thomas, Suzi Battersby and Ashra Kelly-Blue
Maestro - Kazu Hiro, Kay Georgiou and Lori McCoy-Bell
Oppenheimer - Luisa Abel
Society of the Snow - Ana López-Puigcerver, David Martí and Montse Ribé

​​​​​​​Musik Terbaik (Original Score)
Nominasi

American Fiction - Laura Karpman
Indiana Jones and the Dial of Destiny - John Williams
Killers of the Flower Moon - Robbie Robertson
Oppenheimer - Ludwig Göransson
Poor Things - Jerskin Fendrix
​​​​​​​​​​​​​​
​​​​​​​Musik Terbaik (Original Song)
Nominasi


The Fire Inside - Flamin' Hot
I'm Just Ken - Barbie
​​​​​​​It Never Went Away - American Symphony
Wahzhazhe - Killers of the Flower Moon
What Was I Made For? - Barbie
​​​​​​​
Film Terbaik
Nominasi

​​​​​​American Fiction
Anatomy of a Fall 
Barbie 
The Holdovers 
Killers of the Flower Moon
​​​​​​​Maestro
Oppenheimer
​​​​​​​Past Lives
​​​​​​​Poor Things
The Zone of Interest
​​​​​​​
Baca juga: "Drive My Car", "Belle" masuk nominasi Japan Academy Film Prize 2022

Desain Produksi Terbaik
Pemenang

​​​​​​​Poor Things
​​​​​​​
Nominasi
Barbie ​​​​​​​
Killers of the Flower Moon
Napoleon
​​​​​​​Oppenheimer
​​​​​​​
Film Animasi Pendek Terbaik
Pemenang

War is Over
Nominasi
Letter to a Pig 
Ninety-Five Senses
Our Uniform
Pachyderme
​​​​​​​
Film Live Action Pendek Terbaik
Nominasi
The After 
Invincible
Knight of Fortune
Red, White, and Blue
The Wonderful Story of Henry Sugar

Sound Terbaik
Nominasi
The Creator - Ian Voigt, Erik Aadahl, Ethan Van der Ryn, Tom Ozanich dan Dean Zupancic
Maestro - Steven A. Morrow, Richard King, Jason Ruder, Tom Ozanich dan Dean Zupancic
Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One - Chris Munro, James H. Mather, Chris Burdon, Mark Taylor
Oppenheimer -Willie Burton, Richard King, Gary A. Rizzo, Kevin O'Connell
The Zone of Interest - Tarn Willers and Johnnie Burn

Efek Visual Terbaik
Nominasi
The Creator - Jay Cooper, Ian Comley, Andrew Roberts, Neil Corbould
Gozdilla Minus One - Takashi Yamazaki, Kiyoko Shibuya, Masaki Takahashi, Tatsuji Nojima
Guardians of The Galaxy VOL. 3 - Stephane Ceretti, Alexis Wajsbrot, Guy Williams, Theo Bialek
Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One​​​​​​​ - Alex Wuttke, Simone Coco, Jeff Sutherland, Neil Corbould
Napoleon - Charley Henley, Luc-Ewen Martin-Fenouillet, Simone Coco and Neil Corbould

​​​​​​​Penulisan Terbaik (Skenario Adaptasi)
Pemenang

​​​​​​​American Fiction - Cord Jefferson
Nominasi
Barbie - Greta Gerwig & Noah Baumbach
Oppenheimer - Christopher Nolan
Poor Things - Tony McNamara
The Zone of Interest - Jonathan Glazer

Penulisan Terbaik (Skenario Asli
Pemenang
​​​​​​​
Anatomy of a Fall - Justine Triet and Arthur Harari

Nominasi
The Holdovers - David Hemingson
Maestro - Bradley Cooper & Josh Singer
May December - Samy Burch; Story by Samy Burch & Alex Mechanik
Past Lives - Celine Song

Baca juga: Ryan Gosling ungkap kekecewaan usai pengumuman nominasi Oscar 2024

Baca juga: Film "Past Lives" dinominasikan untuk dua kategori di Academy Awards

​​​​​​​Baca juga: Film "Everything Everywhere All at Once" pimpin nominasi Oscar

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Peri dan Iblis Dahonglou

pamungkas slot
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan THR untuk PNS dan abdi negara lainnya mulai cair pada H-10 lebaran.
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan THR untuk PNS dan abdi negara lainnya mulai cair pada H-10 lebaran. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyanimengungkapkan THR PNS mulai cair pada 10 hari sebelum Idulfitriatau H-10 Lebaran.

Saat ini, pemerintah masih menggodok rancangan peraturan pemerintah (RPP) khusus THR Lebaran.

"Jadi untuk proses penyusunan RPP-nya dan supaya bisa dieksekusi pada biasanya 10 hari sebelum lebaran. Persiapannya mulai dilakukan sekarang. Jadi tadi dilaporkan pada bapak presiden," kata Sri Mulyani di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/2).

Tahun lalu, tunjangan kinerja yang merupakan salah satu komponen THR hanya dibayar 50 persen.

Sempat muncul petisi berjudul 'Revisi Aturan THR Tahun 2023 untuk ASN' pada 30 Maret 2023.

Namun, pemerintah tetap tak mencairkan THR secara penuh karena kondisi keuangan masih diwarnai ketidakpastian global.

"Sebagaimana telah disampaikan, pemerintah mengalokasikan THR dan Gaji ke-13 untuk aparatur negara dan pensiunan sebagai apresiasi terhadap kontribusi mereka dengan tetap memperhatikan kemampuan keuangan negara. Kita masih diliputi ketidakpastian akibat kondisi geopolitik dan ekonomi global yang dinamis," kata Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo kepada CNNIndonesia.compada Maret lalu.

[Gambas:Video CNN]



(dhf/sfr)

Tuhan Surgawi yang Agung

ligakembar
Mendag Zulkifli Hasan menduga kenaikan harga beras dipicu harga supplier yang tinggi.
Mendag Zulkifli Hasan menduga kenaikan harga beras dipicu harga supplier yang tinggi. (CNN Indonesia/Feby Febrina).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasanblak-blakan soal harga beraspremium yang masih tinggi. Hal itu ia sampaikan usai mengecek ketersediaan beras di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Pria yang akrab disapa Zulhas itu mengatakan penyebab harga beras premium naik di ritel modern karena harga di supplier sudah tinggi.

Berdasarkan situs Info Pasar Induk Beras Cipinang, tercatat harga beras premium saat ini ada yang menyentuh level Rp19 ribu per kilogram (kg). Padahal, harga eceran tertinggi (HET) beras premium adalah Rp13.900.

Selain itu, ia juga menyebut kenaikan harga beras terjadi karena hukum supplydandemand. Artinya, harga beras melambung karena permintaan yang tinggi dari konsumen.

Zulhas juga maklum kalau usai Pemilu biasanya harga-harga memang naik.

"Setelah Pemilu malah naik. Itu kenapa? Nanti akan kita cari tahu," ujarnya.

Tak hanya itu, Zulhas juga mengklaim kenaikan harga beras terjadi karena El Nino. Menurutnya, cuaca dengan gelombang panas itu membuat musim panen tertunda. Alhasil, jumlah beras pun terbatas.

"Ini lah nanti yang akan kita rapatkan agar supplynya bisa ditambah," ucap Zulhas.

Lihat Juga :
Erick Respons Prabowo Mau Pangkas Subsidi Energi Demi Makan Gratis

Terpisah, Sales Manager Dry Groceries Transmart Kota Kasablanka Bahri Jannah Romadhan mengatakan pembelian beras di Transmart sudah dibatasi maksimal 10 kg per orang.

Pembatasan itu berlaku untuk pembelian beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dan premium.

"SPHP dibatasi juga karena stoknya juga kan nggak terlalu banyak karena beras premium juga habis, jadi kami batasi," ujarnya.

Bahri menuturkan stok beras premium sudah habis sejal satu pekena sebelakangan. Ia juga menyebut harga beras itu bakal naik.

Sebab, informasi dari supplier pun demikian. Bhari mengatakan pihaknya sudah melakukan pre-order (PO) kepada supplier, tapi belum kunjung dikirim karena bakal ada penyesuaian harga.

"Tapi PO ke supplier sudah ada, tapi belum dikirim karena ada penyesuaian harga," ucapnya.

Lihat Juga :
Pakar Asing Soroti Nasib Ekonomi RI Jika Prabowo Jadi Presiden

Pergerakan harga beras secara konsisten bergerak naik sejak awal tahun lalu. Tercatat pada Januari 2023 saja rata-rata harga beras berada di level Rp11 ribu per kg.

Presiden Jokowi berjanji harga beras akan turun dalam dua minggu. Dia berkata Badan Urusan Logistik (Bulog) sudah turun tangan mengatasinya.
Jokowi mengatakan stok beras di Pasar Induk Cipinang, Jakarta, masih melimpah. Persoalan beras di daerah akan diatasi dengan mengirim pasokan tersebut.

"Nanti dilihat, saya kira akan dalam seminggu-dua minggu ini saya rasa akan sedikit turun. Sambil nunggu panen, kalau panen raya datang pasti sudah (turun)," kata Jokowi di Pasar Induk Cipinang, Jakarta, Kamis (15/2).

Jokowi membantah kabar beras hilang dari ritel. Menurutnya, beras masih tersedia melimpah, tetapi ada masalah distribusi.

Dia telah memerintahkan menteri-menteri untuk segera menyalurkan beras. Jokowi mengatakan pemerintah akan mengeluarkan stok sesuai kebutuhan pasar.

"Sudah pokoknya pasar minta berapapun beri. Daerah minta berapa beri, baik yang SPHP maupun yang komersial, beri. Barangnya ada," ujarnya.

Dia juga membantah kabar beras langka dan mahal karena dipakai untuk bansos. Jokowi mengatakan bansos beras justru upaya menekan harga yang naik.

"Justru itu menahan harga agar tidak naik. Kalau ndak, justru malah melompat. Ini rumus supplydan demand," ucap Jokowi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)