petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mgo303

rtp sihoki 990Jutaan kata 409028Orang-orang telah membaca serialisasi

《mgo303》

Puncak Arus Mudik di Jatim Diprediksi 19 April, Waspadai 6 Titik Tol******

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi arus mudik lebaran di Jawa Timur akan mencapai puncaknya pada 19 April 2023.
PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi arus mudik lebaran di Jawa Timur akan mencapai puncaknya pada 19 April 2023. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Surabaya, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi arus mudikLebaran di Jawa Timur akan mencapai puncaknya pada 19 April 2023. Sementara, puncak arus balik terjadi pada 25 April dan 1 Mei 2023.

"Kalau puncak mudik itu 19 April prediksi kami, kalau baliknya ada 2 puncak, 25 April kemudian 1 Mei. 1 Mei kan libur hari buruh itu juga prediksi puncak arus balik," ujar General Manager Representative Office (RO) 3 Jasa Marga Surabaya - Gempol, Dominicus Hari Pratama, Kamis (6/4)

Menurut Hari, karakteristik arus mudik dan balik di Surabaya-Gempol tidak terlalu panjang. Kepadatan akan terjadi saat masa silaturahmi.

Setidaknya tiga titik gerbang tol itu yakni Gerbang Tol (GT) Warugunung, GT Sidoarjo 2, dan GT Kejapanan saat puncak mudik lebaran.

"Sementara arus silaturahmi [saat hari-H Lebaran] titiknya GT Madiun, GT Pandaan, dan GT Singosari. Jadi total semua enam titik," ucapnya.

Hari juga mengatakan volume kendaraan diprediksi meningkat sebesar 6 persen dari mudik lebaran 2022 lalu.

Lihat Juga :
Jokowi Kembali Bubarkan 2 BUMN

"Kenaikannya tadi 6 persen dari tahun lalu, dari lebaran tahun lalu, cuma sekitar 38 ribu kendaraan di waktu puncak," ungkapnya.

Untuk mengatasi penumpukan kendaraan, perseroan akan mengambil langkah percepatan transaksi saat di pintu gerbang tol.

Salah satunya, perusahaan menambah alat mobile readersebagai percepatan transaksi di beberapa titik gerbang tol.

"Kami menambah mobile reader.Jadi untuk membantu transaksi tol dengan berbagai alat edisi yang portable itu kita menambah 4 alat kemudian di Kejapanan juga sama 4 alat. Jadi harapan kami itu bisa mempercepat," kata Hari.

Selain itu, Jasa Marga juga tengah menyusun rekayasa lalu lintas saat puncak arus mudik maupun arus balik dengan pihak kepolisian.

"Memang tidak seperti kemarinone way, karena sebenarnya one wayitu bagus untuk yang keluar Surabaya tapi yang masuk Surabaya terganggu. Arteri juga masuk semuanya, jadi ada skenario tapi kami lagi disusun dengan pihak polisi," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(frd/sfr)

IHSG Diprediksi Melanjutkan Pelemahan Hari Ini******

IHSG diprediksi melanjutkan pelemahan pada kamis (23/2) ini meski mendapatkan topangan dari kondisi ekonomi dalam negeri yang sebenarnya stabil.
IHSG diprediksi melanjutkan pelemahan pada kamis (23/2) ini meski mendapatkan topangan dari kondisi ekonomi dalam negeri yang sebenarnya stabil. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diperkirakan melanjutkan pelemahan pada Kamis (23/2) ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan hal ini terjadi karena musim tekanan terhadap IHSG belum akan berakhir dan indeks masih diuji di dekat level support.

"Hari ini IHSG berpotensi melemah," ujar ujar William seperti dikutip dari riset hariannya.

Namun, karena belum ada capital inflowsecarayear to date (ytd)yang tercatat mengalir deras masuk ke dalam pasar modal Indonesia, maka IHSG bakal lebih berpotensi melemah.

Dengan sentimen tersebut, William memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support6.747 dan resistance6.921. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham yang layak untuk dikoleksi di tengah pelemahan ini, yakni AALI, INDF, TLKM, BBCA, ITMG, ASII, AKRA, LSIP.

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova melihat IHSG akan kembali dibuka di zona merah dan mendekati level support.

"Level supportIHSG berada di 6.760, 6.712 dan 6.644, sementara level resistensinya di 6.866, 6.968 dan 7.000. Berdasarkan indikator MACD menandakan momentum bearish," jelas Ivan.

Untuk hari ini, Ivan merekomendasikan beberapa saham pilihan, yakni BBRI (buy on weakness), INDF (accumulative buy), SGMR (trading buy).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Melihat Urgensi Impor KRL Bekas Jepang yang Ditolak Kemenperin******

Pengamat menilai penolakan impor kereta bekas dari Jepang berpotensi mengganggu layanan kepada penumpang dan mengerek tarif KRL ke depan.
Pengamat menilai penolakan impor kereta bekas dari Jepang berpotensi mengganggu layanan kepada penumpang dan mengerek tarif KRL ke depan. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Paramayuda).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menolak impor gerbong kereta rel listrik (KRL) bekas dari Jepang. Pasalnya, mereka ingin mendukung industri perkeretaapian dalam negeri.

Namun, langkah ngotot tersebut berpotensi membuat tarif KRL bengkak dan menelantarkan 200 ribu penumpang.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sedang dilema mencari pengganti 16 train set KRL Jabodetabek yang harus dipensiunkan pada 2023 dan 2024.

Setelah menunggu empat bulan lamanya, Ditjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin memberi jawaban berisi penolakan impor dengan dalih kebutuhan kereta api bisa dipenuhi oleh perusahaan pelat merah, yakni PT Industri Kereta Api (INKA).

Surat tertanggal 6 Januari 2023 itu menyatakan bahwa rencana impor oleh PT KCI belum dapat ditindaklanjuti dengan pertimbangan pada fokus pemerintah meningkatkan produksi dalam negeri serta substitusi impor melalui Program Peningkatan Pengguna Produk Dalam Negeri (P3DN).

Lihat Juga :
KCI Bersuara soal Polemik Impor Kereta Bekas Jepang

"PT Industri Kereta Api (INKA) bisa membuat itu semua, kenapa kita harus impor gerbong kereta api bekas dari Jepang. Katanya bangga beli buatan Indonesia. Bangladesh saja membeli produk kereta kita sampai Rp1,3 triliun," kata Sekretaris Jenderal Kemenperin Dody Widodo, seperti dilansir dari Antara,Selasa (28/2).

Anak usaha PT KAI itu sejatinya sudah memesan KRL pengganti ke PT INKA sesuai dengan jumlah yang bakal pensiun. Masalahnya, BUMN tersebut baru sanggup menyediakan gerbong KRL pesanan PT KCI pada 2025 mendatang.

Oleh karena itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menegaskan perlu solusi sementara hingga INKA mampu memenuhi permintaan KCI. Ada urgensi pengadaan, melihat usia pensiun gerbong dan pertumbuhan penumpang KRL.

"Pengadaan sarana ini harus segera dilaksanakan untuk menggantikan beberapa rangkaian kereta yang akan dipensiunkan pada 2023-2024 mengingat usia pakainya yang sudah terlalu lama. Sehingga, sarana KRL bukan baru (bekas) menjadi pilihan yang bijak menurut kami, sembari menunggu proses produksi dari INKA selesai," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam keterangan resmi.

Lihat Juga :
Kemenhub Bersuara soal Impor KRL Bekas: Harus Segera Dilaksanakan

Ketua Institut Studi Transportasi (INSTRAN) sekaligus Pengurus Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) 2005-2019 dan Dewan Pengawas Indonesia Road Safety Partnership (IRSP) Ki Darmaningtyas lantas mengkritik keras pernyataan Sekjen Kemenperin Dody Widodo soal dalih penolakan impor KRL.

Ada empat poin bantahan Darmaningtyas kepada Kemenperin. Pertama,kapasitas produksi PT INKA masih terbatas. Ia menyindir PT INKA bahkan saat ini masih belum bisa menyelesaikan pembuatan kereta baru yang akan dioperasikan untuk KA Trans Sulawesi.

"Membuat sarana untuk LRT Jabodetabek juga belum sempurna. Apalagi diminta membuat KRL sampai 120 unit dalam setahun, tentu megap-megap," katanya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (1/3).

Kedua,Darmaningtyas menyebut PT KCI sudah berkontrak dengan PT INKA untuk penyediaan sarana baru dengan total nilai kontrak mencapai Rp4 triliun. Namun, PT INKA baru mampu menyediakan sarana tersebut pada akhir 2025.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kecewa Semua Harta Anak Buahnya Dianggap Hasil Korupsi

Padahal, ia merinci pada 2023 ini ada 120 unit alias 10train setdan tahun depan ada 228 unit atau 19 train setyang harus diganti karena batas usia pemakaiannya sudah habis.

Menurutnya, jika KRL yang batas usia pemakaiannya sudah habis namun tetap dioperasikan, maka akan berdampak pada keselamatan.

Ketiga,produk yang akan dibeli dari INKA juga tidak sepenuhnya buatan dalam negeri, melainkan produk dari Eropa. Darmaningtyas skeptis, menurutnya mana mungkin PT INKA mampu menyediakan kereta baru dengan kualitas andal dalam waktu singkat.

Keempat,bila PT KCI harus membeli produk baru berarti investasi yang dikeluarkan lebih besar. Jika investasinya lebih besar, tarif KRL berpotensi naik. Menurutnya, PT KCI bakal rugi jika membeli kereta baru dari INKA tanpa menaikan tarif KRL.

Lihat Juga :
Kronologi Polemik Impor Kereta yang Ancam 200 Ribu Penumpang KRL

"Rugi tentu tidak masalah kalau pemerintah menambah subsidi sesuai dengan kebutuhan KCI dalam melayani penumpang yang ditargetkan. Celakanya, bila anggaran pemerintah untuk memberikan subsidi yang lebih besar juga tidak tersedia, maka PT KCI bisa bangkrut dan pelayanan publik dapat terganggu," tegasnya.

Darmaningtyas menekankan impor KRL bekas dari Jepang bukan berarti menghilangkan unsur tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang digembar-gemborkan Kemenperin. Menurutnya, rangkaian kereta dari Jepang bisa dioperasikan di Indonesia setelah melewati proses rekondisi di beberapa komponen.

Setidaknya ada 8 komponen yang menurut Darmaningtyas bisa masuk TKDN, yakni blok rem komposit, cat strip body, AC, kaca film, rubber bounded bogie, carbon brush traksi motor, contact strip pantograph, dan kain jok.

Menurut Darmaningtyas, Jepang dipilih karena selama ini semua rangkaian KRL yang beroperasi di Jabodetabek adalah impor dari Negeri Sakura. Dengan begitu, impor lanjutan dari Jepang tidak memerlukan penyesuaian teknis lagi.

Lihat Juga :
Kemenkeu soal Seruan Boikot Pajak Said Aqil: Pisahkan Kasus-Kewajiban

Darmaningtyas mengatakan jika impor KRL bekas dari Jepang tidak dilaksanakan, maka layanan KRL Jabodetabek akan terganggu. Ia mencontohkan jika satu unit KRL pada jam sibuk bisa membawa 200 penumpang dan melayani 10 perjalanan dalam sehari, maka ada 200 ribu penumpang lebih yang dapat dilayani.

"Kalau sarananya berkurang 120 unit karena kereta yang sudah mencapai batas usia pemakaian tidak diganti, maka sekitar 200 ribu calon penumpang KRL Jabodetabek tidak dapat dilayani. Kalau mereka tidak terlayani, tentu kehebohannya akan melebihi kehebohan pro-kontra impor KA bekas," tandasnya.

Bersambung ke laman berikutnya...

Harga Kereta Bekas Impor Lebih Murah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:galeri555

Perbarui waktu:2024-06-16

Daftar bab terbaru
infini4d
rtp tuna55
tafsir mimpi 43
trik pola slot zeus
rumah 4d slot
alexabet88 situs slot resmi
cicilan samsung tanpa kartu kredit
main55
kredit hp di lazada
Daftar isi semua bab
Bab 1 uno4d
Bab 2 4dtotomacau
Bab 3 indobetklik
Bab 4 amanqq
Bab 5 limit kredivo awal
Bab 6 bo slot mudah maxwin
Bab 7 slot sering jp
Bab 8 be legend slot
Bab 9 agenslot
Bab 10 slot gacor new member
Bab 11 semua link slot
Bab 12 pokerampm
Bab 13 trik slot rezeki nomplok
Bab 14 slot gacor terpercaya 2023
Bab 15 ratuplay
Bab 16 one slot 88
Bab 17 sbo slot 138
Bab 18 pinjaman online 300 ribu
Bab 19 mingslot
Bab 20 betting slot login
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3986bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Kaisar Jahat Tanpa Mahkota dari Dunia Lain

agen slot terbaik
Harga 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar anjlok pada Jumat (10/3) pagi. Jelang akhir pekan, Bitcoin amblas ke US ribu.
Harga 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar anjlok pada Jumat (10/3) pagi. Jelang akhir pekan, Bitcoin amblas ke US ribu. (REUTERS/Dado Ruvic)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga 10 asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar anjlok pada perdaganganJumat (10/3) pagi. Jelang akhir pekan, Bitcoin amblas ke US ribu.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin turun ke US.114 per koin setelah jatuh 7,4 persen. Pelemahan ini diikuti koin lainnya.

Koin kedua, Ethereum, terperosok ke US.432 imbas pelemahan 7 persen dalam perdagangan 24 jam terakhir, serta melemah 8,3 persen dalam seminggu.

Begitu pula XRP yang tergelincir 5,3 persen ke level USMenaker: THR Wajib Dibayar Paling Lambat H******

Menaker Ida Fauziyah resmi mewajibkan pengusaha untuk membayar tunjangan hari raya (THR) 2023 paling lambat H-7 lebaran atau 15 April 2023.
Menaker Ida Fauziyah resmi mewajibkan pengusaha untuk membayar tunjangan hari raya (THR) 2023 paling lambat H-7 lebaran atau 15 April 2023. (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah resmi mewajibkan pengusaha untuk membayar tunjangan hari raya (THRLebaran2023 paling lambat H-7 Idulfitri 1444 H atau 15 April 2023 (asumsi 1 Syawal 1444 H jatuh pada 22 April 2023).

Ida mengatakan hal ini sesuai dengan Surat Edaran Nomor M/2/HK.0400/III/2023 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2023 bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

"THR keagamaan wajib dibayarkan paling lambat 7 hari sebelum hari raya keagamaan. THR harus dibayar penuh, tidak boleh dicicil," ujar Ida dalam konferensi pers di kantornya yang disiarkan secara virtual, Selasa (28/3).

"Pemberian THR adalah kewajiban yang harus dilaksanakan pengusaha kepada pekerja," ujarnya.

THR sendiri diberikan kepada pekerja atau buruh yang sudah bekerja di perusahaan minimal satu bulan atau lebih, serta pekerja yang memiliki perjanjian hubungan kerja dengan pengusaha selama paruh waktu tertentu ataupun tidak tentu.

Untuk pekerja atau buruh yang memiliki masa kerja 12 bulan atau lebih, diberikan THR sebesar gaji satu bulan. Sedangkan untuk pekerja atau buruh yang masa kerjanya kurang dari 12 bulan, THR diberikan secara proporsional sesuai perhitungan berapa bulan masa kerja dibagi 12 bulan dan dikali besaran gaji satu bulan.

Besaran gaji satu bulan untuk pekerja atau buruh yang memiliki perjanjian kerja harian lepas dapat dihitung berdasarkan rata-rata upah yang diterima selama 12 bulan terakhir sebelum hari raya keagamaan. Hal yang sama diterapkan pada pekerja yang upahnya ditetapkan berdasarkan satuan hasil.

Jika pekerja harian memiliki masa kerja kurang dari 12 bulan, maka gaji satu bulan dihitung berdasarkan rata-rata upah yang diterima setiap bulan selama masa bekerja.

Sesuai Pasal 79, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan, perusahaan akan dikenakan sanksi apabila tidak memberikan THR kepada pekerjanya. Sanksi itu bertingkat mulai dari teguran hingga pembekuan operasional.

Ida sebelumnya memastikan pemerintah akan mengawasi pencairan THR. Salah satunya dengan membuka posko satgas pengawasan THR yang akan menerima aduan pekerja apabila ada perusahaan yang mangkir membayar kewajibannya.

"Kita terus membuka satgas pengawasan pembayaran THR," ucap Ida di Istana Kepresidenan Jakarta pada awal pekan ini.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr),36 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini masih naik 2,2 persen.

Cardano turun 3 persen ke USPedagang Keluhkan Minyakita di Pasar Palmerah Menipis Jelang Ramadan******

Satu hari menjelang Ramadan 2023 sejumlah pedagang di pasar Palmerah, Jakarta Barat mengeluhkan sulitnya mendapat setok minyak goreng kemasan Minyakita.
Pedagang Pasar Palmerah keluhkan stok Minyakita yang menipis jelang Ramadan 2023. (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Satu hari menjelang Ramadan 2023atau 1444 Hijriah sejumlah pedagang di pasar Palmerah, Jakarta Barat mengeluhkan sulitnya mendapat setok minyak goreng kemasan Minyakita.

Syaiful (47) salah satu pedagang sembilan bahan pokok (sembako) mengeluhkan sudah dua minggu pihak distributor tak kunjung mengirim stok Minyakita.

Lihat Juga :
Penumpang Pesawat Diprediksi Tembus 8,6 Juta Selama Mudik Lebaran

[Gambas:Video CNN]

Senada dengan Syaiful, salah satu pedagang sembako lainnya Rahmadi (54) mengaku sudah memesan Minyakita sejak seminggu lalu ke pihak sales.

Namun hingga kini minyak tak kunjung datang. Di tokonya, hanya tersisa tiga kemasan Minyakita berukuran 1 liter yang dijual Rp16 ribu.

Lihat Juga :
Fakta-fakta Laporan PPATK soal Transaksi Janggal ke Kemenkeu

"Sudah seminggu enggadatang. Biasanya order dua hari tiga hari sudah datang. Paling saya nanti cari di agen," ujar dia kepada CNNIndonesia.com, Rabu (22/3).

Namun ia mengeluhkan jika membeli Minyakita di agen, pihak agen kerap mewajibkan untuk membeli bahan pokok lain.

"Kalau di agen misalnya mau beli Minyakita, kita harus beli barang lainnya. Rata-rata begitu kalau beli di agen, harus beli mentega atau beli juga soun," ujarnya.

Lihat Juga :
Libur Nyepi, Jasa Marga Prediksi 899 Ribu Kendaraan Keluar Jabodetabek

Ia menjelaskan saat ini minyak goreng kemasan dengan berbagai merek masih melimpah. Harganya bervariasi mulai dari Rp16 ribu per liter hingga Rp 20ribu per liter.

"Minyak lainnya banyak. Curah masih masuk. Tapi jarang orang beli, semua pindah ke kemasan," tutupnya.

(bac/bac)

[Gambas:Video CNN]
,30 per koin. Sementara itu, Polygon amblas 6 persen ke US,01 per koin. Sedangkan Dogecoin jatuh dalam, yakni 8,5 persen ke USIHSG Diprediksi Melanjutkan Pelemahan Hari Ini******
IHSG diprediksi melanjutkan pelemahan pada kamis (23/2) ini meski mendapatkan topangan dari kondisi ekonomi dalam negeri yang sebenarnya stabil.
IHSG diprediksi melanjutkan pelemahan pada kamis (23/2) ini meski mendapatkan topangan dari kondisi ekonomi dalam negeri yang sebenarnya stabil. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diperkirakan melanjutkan pelemahan pada Kamis (23/2) ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan hal ini terjadi karena musim tekanan terhadap IHSG belum akan berakhir dan indeks masih diuji di dekat level support.

"Hari ini IHSG berpotensi melemah," ujar ujar William seperti dikutip dari riset hariannya.

Namun, karena belum ada capital inflowsecarayear to date (ytd)yang tercatat mengalir deras masuk ke dalam pasar modal Indonesia, maka IHSG bakal lebih berpotensi melemah.

Dengan sentimen tersebut, William memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support6.747 dan resistance6.921. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham yang layak untuk dikoleksi di tengah pelemahan ini, yakni AALI, INDF, TLKM, BBCA, ITMG, ASII, AKRA, LSIP.

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova melihat IHSG akan kembali dibuka di zona merah dan mendekati level support.

"Level supportIHSG berada di 6.760, 6.712 dan 6.644, sementara level resistensinya di 6.866, 6.968 dan 7.000. Berdasarkan indikator MACD menandakan momentum bearish," jelas Ivan.

Untuk hari ini, Ivan merekomendasikan beberapa saham pilihan, yakni BBRI (buy on weakness), INDF (accumulative buy), SGMR (trading buy).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt),065 per keping.

Trio koin stabil yakni Tether, Binance USD dan USD Coin masih setia di harga US. Ketiganya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

latihan kecil

pinjam uang di atome
Pengacara Elon Musk mengatakan para investor Dogecoin tak punya alasan kuat untuk mengajukan gugatan hukum.
Pengacara Elon Musk mengatakan para investor Dogecoin tak punya alasan kuat untuk mengajukan gugatan hukum. (REUTERS/ADREES LATIF)
Jakarta, CNN Indonesia--

Elon Musk pada Jumat (31/3) meminta hakim menggugurkan gugatan hukum US8 miliar yang berisikan tudingan ia terlibat dalam skema menggelembungkan nilai uang kripto Dogecoin.

Diberitakan Reuters, dalam dokumen yang didaftarkan malam hari di pengadilan federal Manhattan, pengacara Musk dan Tesla mengatakan gugatan yang dilayangkan oleh investor Dogecoin itu sebagai "karya fiksi yang mewah".

Pengacara Musk mengatakan para penggugat juga tidak pernah menjelaskan cara kliennya menipu pihak manapun, atau risiko-risiko yang lahir karena cuitannya.

"Tak ada pelanggaran hukum saat mencuitkan kata-kata dukungan, atau gambar-gambar lucu, untuk mata uang kripto legal dengan nilai pasar hampir US miliar," kata pengacara Musk.

"Pengadilan ini harus menyudahi fantasi para penggugat dan menolaknya."

Dalam dokumen tersebut, pengacara Musk juga membantah klaim investor Dogecoin bahwa uang kripto itu instrumen sekuritas.

Sementara itu, pengacara para penggugat yakin kasus ini akan dimenangkan mereka.

"Kami sangat yakin bahwa kasus ini akan berhasil (dimenangkan)," kata Evan Spencer, pengacara para investor lewat surat elektronik, seperti dikutip dari Reuters.

Para penggugat sebelumnya menuntut Elon Musk ke pengadilan atas tuduhan Musk dengan sengaja mendongkrak nilai Dogecoin hingga 3600 persen dalam dua tahun terakhir, dan kemudian membiarkannya hancur.

Mereka mengatakan aksi Musk ini menguntungkan pihak lainnya hingga miliaran dolar, sementara para investor merugi.

Para penggugat juga merujuk pada Musk yang tampil di segmen "Weekend Update" di acara kenamaan milik stasiun televisi NBC "Saturday Night Live". Saat itu Musk tampil sebagai tokoh finansial fiksi dan menyebut Dogecoin sebagai "penipuan."

Gugatan ini bernilai US8 miliar atau hampir tiga kali lipat dari penurunan nilai pasar Dogecoin pada 13 bulan sebelum gugatan didaftarkan.

Ini bukan kali pertama cuitan Elon Musk berujung pada kasus hukum.

Sebelumnya pada 3 Februari ia dinyatakan tak bersalah oleh pengadilan San Francisco atas cuitan pada Agustus 2018 tentang privatisasi Tesla.

(Reuters/vws)

Kaisar zombie di hari-hari terakhir

aku4d
PD Dharma Jaya membuka gerai daging segar di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan sejak Jumat (17/3).
PD Dharma Jaya membuka gerai daging segar di Transmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan sejak Jumat (17/3). (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

PD Dharma Jaya membuka gerai daging segardiTransmart Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Pembukaan gerai oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta ini sebagai salah satu cara untuk menjaga kestabilan harga daging.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Founder sekaligus Chairman CT Corp Chairul Tanjung meninjau langsung gerai tersebut pada Selasa (21/3) sore.

"Saya ucapkan terima kasih Pak Chairul Tanjung beliau sangat berkeinginan untuk membantu Pemda DKI dalam rangka menstabilkan daging sapi dan juga tentunya mempengaruhi terhadap kestabilan, menjaga inflasi," kata Heru usai meninjau.

"Ini adalah bagian kita untuk kerja sama sesama anak bangsa supaya semua masyarakat bisa merasakan menikmati dalam rangka memasuki bulan Ramadan, semua kebutuhan pokok bisa Pemda siapkan dengan harga terjangkau," katanya.

Sementara itu, Chairul Tanjung menyampaikan apresiasi karena Dharma Jaya telah berpartner dengan Transmart.

Pria yang akrab disapa CT ini mengatakan sebelumnya, Transmart juga telah bekerjasama dengan Bulog untuk menyalurkan beras murah dengan kualitas baik.

Lihat Juga :
Staf Sri Mulyani Minta Maaf ke Dodit Mulyanto soal Denda Rp80 Juta

"Hari ini kita partnerdengan Pemda DKI melalui Dharma Jaya untuk memasok daging sapi kualitas baik dengan harga relatif lebih murah dari harga pasar," katanya.

Ia mengatakan harga jual daging di gerai itu ditentukan oleh Dharma Jaya, bukan oleh Transmart.

CT juga menyebut bukan hanya Transmart di Kota Kasablanka, Dharma Jaya juga berkomitmen untuk menyalurkan daging segar di seluruh Transmart di Jakarta.

"Tadi juga sudah bicara, ternyata Dharma Jaya bukan hanya suplai daging, tetapi juga telur, ayam, dan ikan. Kita juga membuka diri, silahkan untuk gunakan Transmart untuk suplai kebutuhan pangan masyarakat DKI khususnya untuk menjaga stabilitas harga," katanya.

Harga Lebih Murah

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman mengatakan harga daging yang dijual di gerai Transmart itu relatif lebih murah dibanding tempat lain.

"Sekarang ini harga di pasar tadi saya cek di pasar tradisional daging sekitar Rp150 ribuan. Sekarang kita jual di sini rerata Rp125 (ribu) - Rp130 (ribu). Insyallah bisa sampai lebaran," kata dia.

[Gambas:Video CNN]



(yoa/sfr)

Bentuk Bulan Ayah mertuaku Raja Arthur

situs terbaru gacor

Pelancong Tanpa Batas

buku mimpi 00 99

Pengawal batin Jinyi

daftar pinjol ojk